#muntahu

Instagram photos and videos

#muntahu#hobimasak#doyanmasak#yummy#masakanrumah#chinesefood#menuhariini#masaksendiri#homecooking#sukamasak#masakanindonesia#sarapanbergizi#masakanrumahan#hobingemil#hobijajan#masakansehat#cookingday#cookingmama#sayursop#sarapanyuk#uploadkompakan#sarapansehat#telurbalado#udangbalado#homemade#wowkuliner

Hashtags #muntahu for Instagram

Mun tahu.. Kl ini orang siy, gw subjective.. Krn gw selalu suka mun tahu dan ga pernah nemu yg ga enak.. πŸ˜†πŸ˜† palingan yg gw coret kl mun tahu tp ada sayurnya lbh byk drpd tahunya soalnya itu mah bukan mun tahu tp capcay wkwkw
---
#muntahu #review #bakminaga #chinessefood #makanan #makan #makanbesar #idemakan #kuliner #infokuliner #kulinerjakarta #reviewmakanan #doyanmakan #makanmulu #zomato


0

Mun Tahu Merdeka 12+ .
Bahannya seperti biasa ya moms πŸ˜†
.
Bahan:
-daging
-tahu
-bawang putih
-daun bawang, seledri
-saus tiram
-kecap manis dan asin
-garam dan gula jawa
.
Cara masak:
- tumis bawang putih dan saus tiram sampai harum. Lalu masukkan daging dan tahu. Tambahkan air matang.
- masukkan bumbu, garam dan gula jawa serta kecap manis dan asin. Serta daun bawang dan seledri
- aduk rata koreksi rasa -tambahkan air tepung maizena untuk mengental kan.
-angkat dan sajikan
.

#zoeympasimenu #mpasimenu #muntahu #merdeka73


0

#sarapan pake #munTahu kreasi chef alfi, hehe..
pake #tahuJepang , pake #udang & #nugget #ayam potong kecil kecil .. #enak
suami sampe nambah 3x πŸ˜€
.
#homecooking


2

Mun Tahu Udang πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™
.
.
.
.
.
Tetep selipin sayuran... πŸ˜…
Dari kemaren banyak gorengan.. kemaren sore suaranya jadi agak serak deh.. jd hr ini kasi kuah.. 😊 smg seraknya beresss..
.
.
.
.
.
#muntahu #muntahuudang


0

masak pochai harusnya 3telu tpi ga dapet telur bitan ya jdi 2telur deh😍resep ci @yunitaanwar
n mun tahu☺️
#homemade#homemadefood#pochai#muntahu#sayuran#madeformyfamily#


3

Todays menu mun tahu..
Punya tahu sutra niatnya mau dibuat sapo tahu tp pas baca resepnya @xanderskitchen yang mun tahu bikin pegen buat krn spertinya cocok nih buat anak² dan ternyata anak² suka ❀️
Bikin n persiapannya cepet banget pokonya
So here is the recipe
MUN TAHU cooked by me @citradhinasty
Bahan:
Tahu sutra potong kotakΒ²
Udang 250gr cincang
Bakso 6 biji
Telor kocok lepas
Daun bawang
Larutan tepung maizena
Air secukupnya
.
.
Bumbu:
Bawang putih 3 siung
Jahe digeprek
Gula secukupnya
Garam secukupnya
Merica secukupnya
Kecap asin 1 sdt
Kecap ikan 1 sdt
Minyak wijen 1sdm
.
.
1. Tumis bawang putih dan jahe sampai harum, masukkan udang dan bakso tumis sampai berubah warna
2. Masukkan tahu adukΒ² lalu tambahkan air secukupnya aduk hingga mendidih
3. masukkan telur kocok adukΒ² beri garam, gula, merica, kecap asin, kecap ikan, koreksi rasa
4. Beri larutan tepung maizena aduk hingga mengental, trakhir saya masukkan minyak wijen dan daun bawang aduk sebentar lalu sajikan 😍
.
.
#recook #mamisadhumemasak
#muntahu #doyanmasak #doyancooking #marimemasak


2

Yeay akhirnya upload masakan lg.. ahahahahahaha..πŸ˜†
Msh sering masak tp males bgt d foto..
Wkwkwkwkwkwk.. πŸ˜‚
Nah kali ini masak yg simple tp enak.. πŸ‘Œ
Smua masakan yg ad d foto it masaknya tanpa minyak lho, numis bumbunya tanpa minyak, kecuali si kekian goreng ya.. 😝
Lbh baik mengurangi lah ya πŸ˜‚
Ada tumis pare tomat..
Knp d kasih tomat? Biar rasanya ada asam2 gt jd ga melulu pahit dr pare kan..
Ad mun tahu telur..
Wah ini dimakan anget2 enak bgt..
Aplg pas musim dingin, ulala endes..πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
Bumbunya simple cm bawang putih, ang ciu, garam, merica, gula (sy skip), kaldu jamur, minyak wijen (dimasukin terakhir), jgn lp tepung tapioka (d campur sedikit air) biar kental..
Cm pakai tahu halus/tahu cina, telur, daun bawang..
Simple kan..
Di kasih udang/babi/ayam lbh sedap lg.. πŸ·πŸ“πŸ€
Selera ya..
Disesuain sm persediaan di kulkas aja..
😁😁😁
.
.
.
.
#pawonemido #muntahu #muntahutelurpawonemido #chinesefood #tumispare #tumisparepawonemido #homecooked #cookingwithlove #cooking #nomnom #happytummy #breakfast #nomnomnom #homecooking #healthyfood #lunch


3

Mun Tahu Vs Cumi Asin pedas

#muntahu #chinesfood #cumiasinpedas #brunch


1

Simple dish for today:
Mun Tahu ala @xanderskitchen

Udangnya agak tenggelam, gak begitu keliatanπŸ˜€
Lagi pas bingung gak ada ide masak apa, pas lihat ada udang sedikit n juga tahu, ya udah masak ini aja yang cepet
Pas beberapa hari lalu juga lihat resep ini di IG nya hehe

Bahannya, (dgn takaran ala saya):
1 pack tahu putih yunyi (Β±8 potong kecil)
4 btr bakso sapi, potong2
Secukupnya udang, dipotong2 kecil
1 btr telur ayam, kocok lepas
3 siung bawang putih geprek
Sejempol jahe, geprek
Secukupnya daun bawang iris
1-2 sdm maizena larutkan dengan air
Bumbu: garam, gula pasir, lada halus, kecap asin, kecap ikan, minyak wijen

Cara:
- Tumis dgn minyak: bawang putih, jahe hingga harum
- Masukkan bakso dan udang, aduk sampai berubah warna, masukkan tahu, aduk2, beri air secukupnya
- Beri bumbu garam, lada, gula, kecap asin, kecap ikan, didihkan
- Masukkan kocokan telur, aduk sampai berserabut, cicipi, tambahkan minyak wijen Β± 1 sendok teh saja
- Masukkan larutan maizena, aduk sampai agak mengental
- Menjelang diangkat, masukkan daun bawang iris. Hidangkan

#simplecooking #homecooking #emakmasak #momscooking #mycooking #simplemenu #muntahu #resepenak #resepmuntahu #muntahuenak #tofu #shrimp #instafoodie #instacooking #deliciousmenu


0

MUN TAHU
doctordailykitchen
TahuΒ merupakan salah satu jenis makanan yang dihasilkan dari olahan kacang kedelai. Manfaat tahu salah satunya yaitu dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Hal ini karena tahu mengandung beberapa mineral seperti Tembaga, Seng, Selenium, dan Mangan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tulang. Sehingga, dengan mengonsumsi tahu dapat membantu tubuh terhindar dari penyakit tulang.

Bahan
8 tahu putih, potong persegi
1 ons daging
2 jamur shiitake/siongku, rendam air panas
2 bawang putih
1 sdt garam
1/4 sdt lada putih
1 sdm kecap asin
1 sdm minyak wijen
3/4 gelas air panas
1 sdm tepung tapioka, cairkan dengan sedikit air
Minyak secukupnya

Cara
1. Cincang kasar daging dan jamur.
2. Panaskan minyak, masukan bawang putih sampai harum dan tambahkan daging sampai berubah warna.
3. Masukan tahu, air, garam, lada putih, kecap asin dan minyak wijen.
4. Setelah air berkurang, masukan tapioka yang sudah dicairkan, dan aduk sampai mengental dan tahu agak hancur.
5. Mun tahu siap dihidangkan 😊 .
.
.
.
.
.
.
#muntahu #tahu #tofu #doctordailykitchen #homecooking #homemade #simplecooking #doyanmasak #doyancooking #healthyfood #healthyjuice #shareresep #masakansimple #yukbelajarmasak #bisabikin #masakansederhana #masakanseharihari #igfood #resepmommies #instafood #masakanrumahan #foodies #foodporn #belajarmemasak #indonesianfoodlover #indonesianfood #seleraindonesia #reseppraktis #masakapahariini #kumpulanresepmasak


0

"Mun KembangTahu"
#homecooking #mattanfood #chinesefoods #foodstgram #muntahu #foods
Bahan
3 petak tahu (1petak potong 4 bagian)
2 potong Kembang tahu basah (di buka ,lalu di kasih larutan bumbu)
Larutan bumbu: minyak wijen,saustiram,gula,sedikit garam*aduk rata.
Lalu oles di kembang tahunya,gulung kembali,di beri ..larutan t.terigu,lalu rekat balik,di goreng,baru di potong2 sesuai selera.
100grm :daging ayam,cincang+1siung bawang putih,di tambah,sedikit bubuk merica,sedikit garam,tepung kanji,irisan daun bawang,buat adonan,isi di irisan tahunya,lalu goreng bentar,
Pelengkap
Daun bawang kecil (potong kecil)
Daun bawang besar (suanna,potong2)
2batang cabe kering
3siung bawang putih (cacah kasar)
6bjk cabe rawit (potong)
1iris jahe
Bumbu penyedap
1sdm saus tiram
Sedikit garam
1sdm minyak wijen
1/4block kaldu ayam
Air (sesuai selera)
1sdm kecap kental
Larutan tepung maizena/kanji.
Cara
Tumis wangi,b putih,cabekering,jahe,sampai wangi+daun suanna,baru +air kaldu...lalu masukan tahu & kembang tahunya,aduk2 +bumbu penyedap,lalu +larutan tepung maizena,tabur daun bawang kecil,dan irisan cabe rawit...angkat
Tips
Kaldu sesuai yg berminat,klo mau banyak saus ..bisa+kaldu lebih banyak βœŒοΈπŸ‘Œ


37

Makanan Bocah

#muntahu


0

12 Agustus 2018
β€’
Muntahu,,, recook dari resep mba @xanderskitchen , mohon ijin ya mba, abis enak nih,,, aku makan di gadoin aja udah kenyang. β€’
#muntahu #chinnesefood #masakmakananmusendiri #masakanbunda #janganlupabersyukurdanbahagia


2

Makan siang yang rencana nya #sapotahu , tapi penampakan jadinya #muntahu ☺️
selamat makan dear... #3kyrana and atika ( @dewi_newmelati )
#kyranakitchen


0

Hari ini lagi pengen makan chienes food, jadi buat mun tahu aja yg gampil dan sehat pastinya πŸ˜„ #mamakmalas sama fuyunghai n tumis pockchoy
#muntahu #chienesfood #homemade #makansehat #vaniacooks #tahu #tofu


1

Assalamualaikum.. Selamat berhari minggu semua.. Di Malang dari pagi hawanya anyep, mana hidung lagi meler.
Dengan bahan yang ada, saya memutuskan untuk utk me recook Mun Tahunya cece @xanderskitchen karena kebayang kuah kental hangatnya akan cocok sekali dengan hawa dingin dan hidung ini 😁
Ini saya tuliskan lagi resepnya tapi sesuai dgn bahan yang saya pakai tadi yaa.. Cara masaknya juga seinget cara masak saya tadi 😊😊😊
.
.
Mun Tahu

Bahan:
1 kotak tahu cina (saya pakainya tahu sutera, seadanya), potong kotak kecil-kecil / dibejek agak hancur oke
10 ekor udang ukuran agak besar, buang kulit, potong kecil-kecil
2 buah telor kocok lepas
1 buah jagung dipipil
3 tangkai daun bawang
3 siung bawang putih digeprek, cincang halus
1 cm jahe digeprek, cincang halus
1 sdt lada bubuk
1 sdt kaldu jamur
Garam, gula secukupnya
2 sdm minyak wijen
2 sdm kecap asin
2 sdm minyak goreng untuk menumis
2 gelas belimbing air
2 sdm tepung maizena dilarutkan dengan 4 sdm air
.
.
Cara memasak:
Tumis bawang putih dan jahe hingga harum
Masukkan udang hingga berubah warna
Bumbui dengan garam, lada, kaldu bubuk, nanti koreksi rasa dengan gula bila perlu
Masukkan air
Masukkan jagung dan tahu
Masukkan kocokan telur, aduk hingga berserabut
Tambahkan kecap asin dan minyak wijen
Koreksi rasanya disini yaa
Masukkan larutan tepung maizena, aduk rata biarkan hingga mendidih lagi
Masukkan daun bawang
Mun Tahu siap dihidangkan 😊😊😊
.
.
Dimakan selagi hangat agak panas enak banget ini.. .
.
Terimakasih cece @xanderskitchen resepnya.. Kalo ada yg beda di bahan dan cara masaknya mohon dimaklumi yaa, tapi berusaha banget semua sama 😊😊😊
.
.
#nydskitchen #muntahu #recook #masakanrumahan #masaksendiri


0

Sy sertakan resep asli dan versi sy. Maapkeun lg males ngetik2... Hehe.. .
.
Lha ini br nyadar kalo lupa pake telur. Pdhl semalem anaknya doyan dan pagi ini bikin lg.. Kurang aq*a nih syπŸ˜….
.
.
MUN TAHU
Cooked by @queenfe_kitchen
Bahan :
5 bh tahu sumedang mentah
1 siung baput cincang
Myk utk menumis
Udang cincang secukupnya
Daging sapi cincang secukupnya 1 sdm daun bawang
4 bh Bakso sapi (homemade)
Air
Larutan maizena/tapioka
Bumbu : garam, gula, merica dikit, saus tiram, kecap asin, kaldu ayam non msg. .
.
.
#muntahu #chinesefood #queenfekitchen #qk_olahantahu


0

Good morning good peoples.. 😬😬
.
.
Kmrn males makan ..males makan nasi tepatnya. Trs buka2 IG eh ada cc @xanderskitchen upload fuyunghai menggiurkan..lgs ngiler saia πŸ˜†.bahan ada semua lgs deh bikin. Enak bgt... Digado.. Trs skalian bikin mun tahu juga resep cc Junita. Buat baby sy yg lg gk mau nasi, makan mun tahu nya lahap bgt... Thankyou cc Junita ,masakan sederhana rasa juara deh πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ‘πŸ‘πŸ‘.kalo mau resep silahkan contek di IGnya @xanderskitchen ,kalo ini versi sy sesuaikan bahan yg ada krn emang kalo masak sy suka cemplung2 aja gk pake takeran kecuali yg udh baku takerannya kyk pempek yg kudu ditimbang tepung dll.. Hehehe.. Ini beneran mantap bgt makannya ,cobain yaaa temen2.. 😬😬😬#muntahu #fuyunghai


0

.
Mun Tahu

Simpel
Enak

Bawang putih geprek
Minyak wijen / mintak kelapa
Kecap asin
Kecap ikan
Merica

Tahu sutera potong kotak
Udang potong2
Daun bawang potong2
Minyak wijen
Air tapioka/sagu sedikit

Panaskan wajan
Beri minyak sedikit
Tumis bawang geprek sampai harum
Masukkan udang, tumis sebentar saja.
Masukkan tahu
Masukkan bumbu
Siram air atau kaldu ayam
Cicipi
Tuang air tapioka/sagu
Aduk rata
Matikan api

Tuang ke wadah , beri daun bawang dan taburan bawang goreng sedikit
Sajikan hangat ditemani dengan SSO Bawang.
Dimakan begitu saja enak, seger kalau ada pedes2 nya.
Dengan nasi atau kentang juga tetep enak.
#sso
#sambelsedepoma
#muntahu
#dapoeroma
#eatfresh
#eathealthy


3

Mun Tahu , pas msak mun tahu sya lupa mlah tmbhin kecap manis makannya wrnanya agak coklat.. hehe
Source ci @henimaria
Recook by me

Yuk di beli bukunya
@semuaorangbisamasak
@semuaorangbisabikinkue

Yuk ikutan GAnya
@gustiayuasti
@astikagolbit
@asti_ananta29
Salam kenal😊

Sponsor oleh
@webberkitchen
@debellin.premiumcookware
@nuanza_porcelain
@maspionelectronics
@millimarket
@penerbitwahyumedia
#henimaria_giveaway2
#semuaorangbisamasak
#semuaorangbisabikinkue
#dimasakulangoleh_tania_w8892
#muntahu


2

Muntahu
Resep by: @xanderskitchen

Kemarin masak martabak telor ala rumahan. Pas liat ig nya @xanderskitchen post resep muntahu ini langsung eksekusi aja. Apalagi step2 nya mudah diikuti. Ga ada 15menit langsung jadi dehhhh.... taraaaaa ...
langsung disantap dengan nasi panas dan martabak telor... mantap dan pas banget rasanya πŸ˜‹

Selamat Makan Siang 🍽️

#homecooking#simplecooking#muntahu#


0

Masak masak hari ini : ~ Jamur tiram goreng tepung
~ Mun tahu cah daging (non halal)
~ Sayur Poh cai cah telur β˜† Ada yg suka bgt makan mun tahu.. jd kalo menurut cerita nya sih dia tiap ke restoran chinese gt pasti pesen mun tahu krn gak bs masak nya... Tapi blm lama kmrn ini dia recook resep mun tahu saya...
Dan cocok buat dia... Seneng kalo ada yg bs berhasil buat dari resep yg saya kasi dan makasi banget yaa udah mau mencoba resep saya 😊😊 (slide ke 4)
Oh ya ini saya mun tahu nya pake daging non halal... buat kalian yg tdk makan daging non halal bs diganti dengan daging ayam atau daging sapi ya πŸ˜‰πŸ˜‰ #masakanmila #masakanrumahan #jamurtiram #muntahu #sayurpohcai #chinesefood


0

Muntahu daging ayam udang,makanan lembut cocok buat cuaca dingin
#makanan gizi#makananenak#muntahu#dagingayam#udang#cateringsandra#free#delevery


0

MUN TAHU SALMON
By @cicie_kitchen --------------------------------- 1 bungkus egg tofu,potong kotak
2 fillet ikan salmon,potong sesuai selera
1jeruk nipis
2btg Daun seledri
Seruas jahe, potong korek api
3 bawang putih, cincang
1sdt minyak wijen
Kecap asin secukupnya
Kaldu jamur secukupnya
Lada bubuk secukupnya
1 telur kocok lepas
1sdm tepung maizena, larutkan dgn 2 sdm air putih
1sdm margarin . .
CARA MASAK ---------------------- Bersihkan salmon, marinasi dgn perasan jeruk nipis, diamkan
Tumis jahe, bawang putih cincang dgn 1sdm margarin sampai harum
Tuang air 1 gelas lalu masukan ikan salmon,daun seledri dan tofu,
Beri kecap asin, kaldu jamur, lada bubuk, cek rasa
Masak sampai matang
Lalu masukan telur,aduk pelan
Terakhir masukan minyak wijen dan larutan tepung maizena
Aduk rata pelan2
Done 😜
#muntahu #muntahusalmon #resepmuntahu #resepsukasuka #nobaper #resepmuntofu
#duniacooking #hobimasakid #hobimasak #wowkuliner #maknyoss #maknyess #ngahodhod #cookingwithcicie #makanmulu #wowkuliner #gakperludiet #ogahdiet #lc_salmon #lc_tofu #lupadiet
#duniacooking


5

Bosan ama catering yang menunya itu-itu aja?
Nih mimin kasih rekomendasi menu catering yg menyediakan menu dari berbagai macam daerah dan negara yaitu @hawhawcatering

SWIPE YA>>>
Ada Ayam casew, Bebek Panggang, Ikan tumis sambal bali, Mun tahu dll .

Dan mereka juga menyediakan catering khusus untuk ibu habis melahirkan yg menggunakan rempah rempah herbal no Msg
yaitu menu Ciakpo ayam hitam arak dan sup apel ikan gabus

Cek IG @hawhawcatering untuk liat menu lengkapnya ya .

Hubungi 021.6632850 atau 08176563217 untuk pemesanan catering box, rumahan dan ciakpo

HALAL
.
.
#catering #cateringjakarta #nasibox #nasiboxjakarta #cateringciakpo #ciakpo #cateringhabismelahirkan #cateringibuhamil #cateringibumenyusui
#Ayamcasew #BebekPanggang #ikantumissambalbali #ayamhitamarak #muntahu #supapelikangabus #foodies #jakartafoodies #jktfoodies #jktfood #jktfoodbang #jktfooddestination #kulinerjakarta #foodporn #foodblogger #food


47

#muntahu


0

πŸ” Mun Tahu πŸ”

hallooo igers... met lunch semuaaa πŸ˜‹
upload again buat GA nya ci @ayuaudrey91 😚 ☺️
buatnya sih kemarin, baru sempat upload hari ini 😊 .. minggu kmrn ada beli tahu 4 potong, rencana mau masak dg tauge, tapi pikir" πŸ€” kebanyakan klo 4 potong di masak hanya utk cah tauge..klo msk hanya 2 potong tanggung sisa 2 potong nya..πŸ˜… urung dech 😁 (#kebanyakan mikir πŸ˜†) lagian mw hbisi sisa 2 potong ayam juga yg uda di marinasi + ada telur puyuh juga yg tadinya mw masak kecap aja dg b2.. urung jg πŸ˜„ jadi beralih lah ke Mun Tahu πŸ˜‰ πŸ˜‹ saya pake πŸ—πŸ™ no 🍀 yaa krn gk ada stock yg utuh ☺️ada stock yg cincang ... no resep juga, krn buatnya pagi bgt uda gk sempat ukur air, dll..πŸ™‚ ikutan yuk @heppyimuuet @viviahan19 GA nya ci @ayuaudrey91 πŸ˜‰ kali aja terpilih ..😊 #dapoerjgcga
#ayuaudrey91ga
#muntahu
#muntahuayam
#olahantahu
#homemadefood
#frommykitchen
#yummy
#hobbycooking
#hobbymakan
#instafood
#foodporn


2

Ayam madu tapi rasanya mirip pizza peperoni πŸ˜„
Tanpa MSG, bahan2nya segar dan alami. Aman untuk anak2.
Mau order? lgsg WA/ sms ke 08998278616
Katering daerah kelapa gading untuk per orangan dan keluarga. Kami juga menerima katering untuk pesta kecil, seperti acara kantor, arisan, reuni, syukuran, hajatan dll.
#KateringKelapaGading #katering #SasedKatering #familycatering #cateringkelapagading #personalcatering #makanan #kateringmakanan #catering #kateringjakarta #indonesianfood #chinesefood #makananperanakan #makananbetawi #makananmanado #lunchtime #makansiang #foodporn #foodaddict #kateringarisan #kateringshooting #kateringsyukuran #menu #kateringgereja #kateringanak #kateringsekolah #kateringmakansiang #ayamgorengmadu #muntahu #sawicah


0

Mun Tahu

_
Kesukaan banget ini, apalagi kalau full udang, sayang nya udang kupas cuma tinggal dikit jadi aku campur pake ayam. Tapi balik lagi ke selera masing-masing pk ayam atau seafood sama enak yang penting pake nya tahu sutra.
_
Bahan-bahan :
1 kotak tahu sutra, potong kotak kecil
150 gr udang kupas
100 gr ayam cincang
3 siung bawang putih, cincang
4 btr bawang merah, iris
2 cm jahe, kupas cincang
1 btg daun bawang, rajang
250 ml air
1/2 sdt merica
1 sdt saus tiram
1 sdt minyak wijen
1 sdt gula pasir
1 sdm kecap ikan
1 sdm penuh maizena larutkan dg 2 sdm air
Secukupnya garam
Secukupnya kaldu bubuk
_
Proses :
β€’ panaskan sedikit minyak goreng, tumis bawang putih dan bawang merah dan jahe sampai harum. Masukkan udang dan ayam cincang, tumis sampai berubah warna .
β€’ tuang air, biarkan mendidih. Masukkan kecap ikan, saus tiram, garam, gula, merica dan kaldu bubuk jika pakai.
β€’ masukkan tahu sutra, aduk perlahan. Kentalkan dengan larutan maizena.
β€’ terakhir masukkan minyak wijen dan daun bawang. .
#yukbelajarmasak #doyancooking #shareresep #doyanmasak #dapurbersamaku #berbagiresep #fotomasak #appronid #resepandalanku #bakingcooking_ #muntahu #seafood #chinesefood #yummy #resepmasakanindonesia #foodie #foodart #homecooking #foodphotography
.
.
#trikmasak #vidiomasak #caramasak #tutorialmemasak #masakanenak #mamamuda #makan #caradiet #caragemuk#bisagemuk #solusigemuk


2

Mun Tahu
By @noviagarnella
_
Kesukaan banget ini, apalagi kalau full udang, sayang nya udang kupas cuma tinggal dikit jadi aku campur pake ayam. Tapi balik lagi ke selera masing-masing pk ayam atau seafood sama enak yang penting pake nya tahu sutra.
_
Bahan-bahan :
1 kotak tahu sutra, potong kotak kecil
150 gr udang kupas
100 gr ayam cincang
3 siung bawang putih, cincang
4 btr bawang merah, iris
2 cm jahe, kupas cincang
1 btg daun bawang, rajang
250 ml air
1/2 sdt merica
1 sdt saus tiram
1 sdt minyak wijen
1 sdt gula pasir
1 sdm kecap ikan
1 sdm penuh maizena larutkan dg 2 sdm air
Secukupnya garam
Secukupnya kaldu bubuk
_
Proses :
β€’ panaskan sedikit minyak goreng, tumis bawang putih dan bawang merah dan jahe sampai harum. Masukkan udang dan ayam cincang, tumis sampai berubah warna .
β€’ tuang air, biarkan mendidih. Masukkan kecap ikan, saus tiram, garam, gula, merica dan kaldu bubuk jika pakai.
β€’ masukkan tahu sutra, aduk perlahan. Kentalkan dengan larutan maizena.
β€’ terakhir masukkan minyak wijen dan daun bawang. .
#yukbelajarmasak #doyancooking #shareresep #doyanmasak #dapurbersamaku #berbagiresep #fotomasak #appronid #resepandalanku #bakingcooking_ #muntahu #seafood #chinesefood #yummy #resepmasakanindonesia #foodie #foodart #homecooking #foodphotography
.
.
#trikmasak #vidiomasak #caramasak #tutorialmemasak #masakanenak #mamamuda #makan #caradiet #caragemuk


0

MUN TAHU SALMON
By @cicie_kitchen ---------------------------------
1 bungkus egg tofu,potong kotak
2 fillet ikan salmon,potong sesuai selera
1jeruk nipis
2btg Daun seledri
Seruas jahe, potong korek api
3 bawang putih, cincang
1sdt minyak wijen
Kecap asin secukupnya
Kaldu jamur secukupnya
Lada bubuk secukupnya
1 telur kocok lepas
1sdm tepung maizena, larutkan dgn 2 sdm air putih
1sdm margarin
.
.
CARA MASAK
----------------------
Bersihkan salmon, marinasi dgn perasan jeruk nipis, diamkan

Tumis jahe, bawang putih cincang dgn 1sdm margarin sampai harum

Tuang air 1 gelas lalu masukan ikan salmon,daun seledri dan tofu,
Beri kecap asin, kaldu jamur, lada bubuk, cek rasa
Masak sampai matang

Lalu masukan telur,aduk pelan

Terakhir masukan minyak wijen dan larutan tepung maizena
Aduk rata pelan2
Done 😜

#muntahu #muntahusalmon #resepmuntahu #resepsukasuka #nobaper #resepmuntofu
#duniacooking #hobimasakid #hobimasak #wowkuliner #maknyoss #maknyess #ngahodhod #cookingwithcicie #makanmulu #wowkuliner #gakperludiet #ogahdiet #lc_salmon #lc_tofu #lupadiet #laperbaper #makananhits #nyemil #separuhkulemak #dietmulaibesok #laperbaper - #regrann


0

Met pagii IGers.. Masakan utk toddler sdh ready.. Ini mun tahu tapi sya tambahkan ikan salmon fillet.. Suka suka aja kali yaa 😜
.
.
MUN TAHU SALMON
By @cicie_kitchen ---------------------------------
1 bungkus egg tofu,potong kotak
2 fillet ikan salmon,potong sesuai selera
1jeruk nipis
2btg Daun seledri
Seruas jahe, potong korek api
3 bawang putih, cincang
1sdt minyak wijen
Kecap asin secukupnya
Kaldu jamur secukupnya
Lada bubuk secukupnya
1 telur kocok lepas
1sdm tepung maizena, larutkan dgn 2 sdm air putih
1sdm margarin
.
.
CARA MASAK
----------------------
Bersihkan salmon, marinasi dgn perasan jeruk nipis, diamkan

Tumis jahe, bawang putih cincang dgn 1sdm margarin sampai harum

Tuang air 1 gelas lalu masukan ikan salmon,daun seledri dan tofu,
Beri kecap asin, kaldu jamur, lada bubuk, cek rasa
Masak sampai matang

Lalu masukan telur,aduk pelan

Terakhir masukan minyak wijen dan larutan tepung maizena
Aduk rata pelan2
Done 😜

#muntahu #muntahusalmon #resepmuntahu #resepsukasuka #nobaper #resepmuntofu
#duniacooking #hobimasakid #hobimasak #wowkuliner #maknyoss #maknyess #ngahodhod #cookingwithcicie #makanmulu #wowkuliner #gakperludiet #ogahdiet #lc_salmon #lc_tofu #lupadiet #laperbaper #makananhits #nyemil #separuhkulemak #dietmulaibesok #laperbaper - #regrann


1

Met pagii IGers.. Masakan utk toddler sdh ready.. Ini mun tahu tapi sya tambahkan ikan salmon fillet.. Suka suka aja kali yaa 😜
.
.
MUN TAHU SALMON
---------------------------------
1 bungkus egg tofu,potong kotak
2 fillet ikan salmon,potong sesuai selera
1jeruk nipis
2btg Daun seledri
Seruas jahe, potong korek api
3 bawang putih, cincang
1sdt minyak wijen
Kecap asin secukupnya
Kaldu jamur secukupnya
Lada bubuk secukupnya
1 telur kocok lepas
1sdm tepung maizena, larutkan dgn 2 sdm air putih
1sdm margarin
.
.
CARA MASAK
----------------------
Bersihkan salmon, marinasi dgn perasan jeruk nipis, diamkan

Tumis jahe, bawang putih cincang dgn 1sdm margarin sampai harum

Tuang air 1 gelas lalu masukan ikan salmon,daun seledri dan tofu,
Beri kecap asin, kaldu jamur, lada bubuk, cek rasa
Masak sampai matang

Lalu masukan telur,aduk pelan

Terakhir masukan minyak wijen dan larutan tepung maizena
Aduk rata pelan2
Done 😜

#muntahu #muntahusalmon #resepmuntahu #resepsukasuka #nobaper #resepmuntofu
#duniacooking #hobimasakid #hobimasak #wowkuliner #maknyoss #maknyess #ngahodhod #cookingwithcicie #makanmulu #wowkuliner #gakperludiet #ogahdiet #lc_salmon #lc_tofu #lupadiet #laperbaper #makananhits #nyemil #separuhkulemak #dietmulaibesok #laperbaper


38

Done ...Mun tahu..buat sarapan anak anak...😍 #muntahu
#homemadefood
#cooking
#baking
#sukamasak
#hobimasak
#doyanmasak
#maniakmasak


1

Menu for kids
.
.
#muntahu #simplecook #masakanrumahan


84