GenPI SAWAHLUNTO@genpi_sawahlunto

Official account of "Generasi Pesona Indonesia Sawahlunto"
#GenPISawahlunto
#SawahluntoPusaka
#SawahluntoTourism
#PesonaSawahlunto
#Sawahlunto

431 posts 1,829 followers 134 following

GenPI SAWAHLUNTO

Assalamualaikum.. mohon dukungannya untuk Indah Madya (IIN) di Live Audition RISING STAR INDONESIA SEASON 3 pada tanggal 22 januari 2019, hanya di RCTI. Pukul 21.30 WIB

Caranya πŸ‘‡
1. Download Aplikasi Rising Star indonesia di App Store atau di Play Store di Hp kamu
2. Setalah Download langsung login dengan akun google+ atau facebook
3. Pastikan kamu check in pada saat iin sudah muncul di TV Bersama host dan host bilang "saatnya check in"
4. Waktu check in yg diberikan sedikit, jadi JANGAN SAMPAI TELAT CHECK IN,KARENA KALAU TELAT TIDAK BISA MEMVOTE
5. Vote IIN (Indah Madya) pada saat tampil/saat menyanyi
6. PASTIKAN MEMVOTING SEBELUM WAKTU VOTING HABIS (Waktu Voting Tertera dilayar tv)

Mohon bantuan dan doa nya untuk Indah Madya (iin)

Bantuan, dukungan dan voting dari Bapak/Ibu ,teman teman dan kakak semuanya sangat berarti bagi mimpi iin☺ Terimakasih,Assalamualaikum.
Untuk Link Aplikasinya bisa didonwload disini ➑
https://itunes.apple.com/id/app/rising-star-indonesia/id904309041?l=id&mt=8

atau

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.screenz.risingstar_in


0

GenPI SAWAHLUNTO

YUK, IKUTI LOMBA CALENDAR OF EVENTS (COE) 2019 PILIHAN NETIZEN

PERIODE LOMBA:
21 JANUARI - 10 FEBRUARI 2019

Pilih 10 CoE Paling Nge-Top, dari 100 Wonderful CoE 2019
Mana even pilihan kalian? Yang paling asyik? Paling favorit? Paling ditunggu-tunggu? Paling menarik? Paling dicari sepanjang 2019 ini?

Kini saatnya netizen β€œmencoblos” even paling wow, dengan cara posting di Instagram & Facebook, mencari yang paling banyak interaksinya, like, comments, dan share.
Lomba dalam dua kategori, dengan total hadiah Rp150 juta. Kategori PERTAMA, buat umum (individual), siapa saja boleh posting di Instagram & Facebook, nanti admin akan melihat jumlah likes, comments, dan share. Kategori ini menyediakan 25 pemenang di IG & FB masing-masing Rp1 Juta, jadi Rp50 juta.
Kategori KEDUA, untuk Komunitas GenPI (Generasi Pesona Indonesia) di 34 Provinsi yang sudah eksis. Silakan di-posting melalui akun resmi GenPI masing-masing provinsi, di FB & IG. Lalu dipromosikan melalui semua members, semua platform media sosial, untuk mendapatkan likes, comments, dan share yang terbanyak.

Khusus buat komunitas GenPI Provinsi, mereka harus mempromosikannya di Twitter, mengajak netizen untuk menghebohkan CoE daerahnya hingga Trending Topic Indonesia (TTI). Akun Instagram & Facebook masing-masing GenPI, tiap hari akan menaikkan even(-even) yang lolos CoE 2019, sekaligus mencari dukungan. Isinya boleh foto-foto even tahun lalu, boleh membuat vlog atau video pendek, dilengkapi dengan deskripsi evennya di text story.
CARA MENGIKUTI LOMBA
A. KATEGORI UMUM:
1. Posting konten Calendar of Events pariwisata favoritmu (dari 100 CoE 2019 Kemenpar)
di Instagram & Facebook.
2. Setiap peserta memposting 10 even yang difavoritkan.
3. Posting di Instagram dalam bentuk slide foto (Multiple) atau 1 video berisi 10 even yang difavoritkan.
4. Posting di Facebook dalam bentuk album.
5. Konten bisa dalam bentuk foto, video, infografis, atau vlog.
6. Buat caption tentang CoE favoritmu dan mengapa kamu memfavoritkannya.
7. Cantumkan link postingan Facebook di caption Instagram dan sebaliknya.
8. Follow & mention: @kemenpar @pesonaid_travel
9. Gunakan hashtag: #100coewonderful2019 #10coepilihanneti


0

GenPI SAWAHLUNTO

Reposted from @pasarsilo - Destinasi Digital Pasar Silo mengucapkan Selamat untuk Kota Sawahlunto kembali Meraih Piala Adipura.
.
.
.
#PasarSilo
#GenpiSawahlunto
#Sawahlunto
#Adipura


0

GenPI SAWAHLUNTO

Reposted from @dnvta26 - 1/365
.
aku kesal dengan jarak
yang sering memisahkan kita
hingga aku hanya bisa
berbincang denganmu di whatsapp
aku kesal dengan waktu
yang tak pernah berhenti bergerak
barang sejenak agar ku bisa
menikmati tawamu
.
dan tunggulah ku di sana
memecahkan celengan rinduku
berboncengan denganmu mengelilingi kota
Kota sawahlunto
menikmati surya perlahan menghilang
.
hingga kejamnya waktu
menarik paksa kau dari pelukku
lalu kita kembali menabung rasa rindu
saling mengirim doa sampai nanti sayangku
.


0

GenPI SAWAHLUNTO

Reposted from @sawahluntotourism - GEDUNG KANTOR PT. BA-UPO

Salah satu identitas sebagai kota tambang peninggalan Belanda, yang masih melekat pada Kota Sawahlunto, Sumatera Barat adalah landscape kota yang dipenuhi oleh bangunan-bangunana tua dengan arsitektur Belanda. Dan salah satu bangunan yang eksotik dan menarik adalah Gedung Kantor PT.BA-UPO yang juga dikelilingi dengan taman. Masyarakat Sawahlunto menyebut taman tersebut sebagai Lapangan Segitiga atau lapseg.
Sekarang Lapangan Segitiga masih berfungsi sebagai alun-alun kota dan lapseg dijadikan masyarakat untuk berkumpul menghabiskan sore mereka. .
Tahukah sobat wisata sekarang apa yang yang baru dari gedung tersebut? Ya, gedungnya sekarang sudah berwarna putih dan makin menegaskan bahwa gedung cagar budaya tersebut berarsitektur Eropa yang masih berdiri kokoh sebagai salah satu kebanggaan Kota Sawahlunto.
.
Keren bukan? Yuk, berwisata sejarah ke Sawahlunto, Sumatera Barat. Banyak hal yang akan menambah khasanah sobat wisata sebagai traveler sejati.

Salam Pesona Indonesia!

Photo by @risman3551


0

GenPI SAWAHLUNTO

Reposted from @sawahluntotourism - Keberhasilan Kota Sawahlunto memperoleh Piala Adipura 2017, sukses dipertahankan pada 2018. Ke depannya, Pemerintah Kota terus menyiapkan sejumlah program untuk mempertahankan Piala Adipura, utamanya menjaga kebersihan dan kenyamanan kota wisata tambang tersebut.
Piala Adipura 2018 itu diserahkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla kepada Walikota Sawahlunto @der1asta, Senin (14/01) di Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan RI, Jakarta. Saat penyerahan, Wapres Jusuf Kalla juga didampingi Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan, Siti Nurbaya.
Keberhasilan Sawahlunto mempertahankan Piala Adipura ini, sebut Walikota Deri Asta adalah keberhasilan bersama dengan masyarakat Kota. Kebersihan Sawahlunto yang terjaga dan lingkungan yang asri, sesuai pantauan tim penilai, tentunya adalah berkat dukungan dari seluruh masyarakat juga. "Adipura ini prestasi dan kado bagi kita bersama, semua masyarakat Sawahlunto. Kebersihan dan keasrian lingkungan ini kan semuanya juga berkat kontribusi masyarakat. Ada sinergi yang baik antara Pemko dan warga," sebut Deri.
Dikatakan Deri, menjaga kebersihan dan menata keasrian lingkungan kota itu sangat bergantung pada masyarakat, sebab lingkungan yang sehari-hari menempatinya adalah masyarakat. "Ini kolaborasi yang baik. Dari Pemko dikomandoi oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DKP2LH) terutama para pasukan kuning kita, para ujung tombak penjaga kebersihan, ujung tombak yang mengamankan sampah agar tidak berserakan di lingkungan. Kemudian disambut dan didukung oleh masyarakat yang sudah sadar kebersihan, membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan, dan segala macamnya. Kolaborasi inilah yang menjadi landasan kita sampai berhasil memperoleh Piala Adipura ini," ujar Deri Asta.
Tentunya, ke depan kebersihan dan keasrian Kota Sawahlunto akan tetap dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Untuk itu, Pemko menyadari dan mulai mengkaji berbagai strategi agar mempertahankan dan meningkatkan kebersihan kota dapat diterapkan dengan baik.
Cr @pemkosawahlunto


1

GenPI SAWAHLUNTO

Guys,
Gimana pagi kalian, Senin ini! Masih capek mengurus Destinasi Digital Genpi kemarin? Yuk ubah spirit pagi ini, jadi I Love Monday! Biar tetap semangat. .
.
Oh ya,
Pagi ini Pak @Menpar.AriefYahya akan meluncurkan Wonderful Start Up Academy II bersama Mark Plus, Pak Hermawan Kartajaya di Kolega X Mark Plus Jl Prof Dr Satrio Kuningan, Jakarta. Kemenpar membina start up company, anak-anak muda yang bergerak di digital dan di sektor yang terkait pariwisata. .
.
Inline dengan spirit Pak Presiden @Jokowi yang menyebut millennials adalah masa depan Indonesia. .
.
Millennials Tourism adalah tema yang menjadi fokus Kemenpar di 2019. Millennials itu selalu digital, mobile, interactive. Millennials itu 50% dari jumlah wisman yang inbound ke Indonesia. Millennials itu masa depan Indonesia. Maka siapa bisa memimpin millennials, dialah yang akan memimpin pasar masa depan. .
.
Produk Kemenpar yang millennials adalah Nomadic Tourism, Digital Destinations, Wonderful Start Up, Genpi dan Genwi. .
.
Salam #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #genpi


0

GenPI SAWAHLUNTO

Reposted from @pasarsilo - Reposted from @mita.febriani - Siapapun yang berusaha menjatuhkanmu
memang sudah berada di bawahmu
semua tergantung kamu
menyikapi serta mengendalikan aura positif dan negatifmu 😎
@pasarsilo
#happysunday #PasarSilo #GenpiSawahlunto #GenpiSumbar #Genpi_id #mural


0

GenPI SAWAHLUNTO

Reposted from @pasarsilo - Reposted from @dnvta26 - πŸ’™πŸ–€ Kapan Nikah πŸ–€πŸ’™
.
Kalau kamu bertanya KAPAN NIKAH..
Bisakah aku jawab ?
Semua itu rahasia TUHAN, kapan datangnya , siapa orangnya dan seperti apa caranya..
.
Jikalau kamu tak puas dengan jawaban ku.
.
SILAHKAN TANYAKAN LANGSUNG PADA TUHANKU.
INGAT YA TANYAKAN LANGSUNG.
.
@pasarsilo


0

GenPI SAWAHLUNTO

Reposted from @pasarsilo - Reposted from @dnvta26 - .
πŸ–€πŸ’™ Pasar Silo πŸ–€πŸ’™
.
Pasar silo adalah destinasi digital yang tak hanya menjual makanan khas Kota Sawahlunto tapi juga memberikan permainan edukasi, serta hiburan. .
Menariknya dipasar ini, saat berbelanja pengunjung diwajibkan menukar lembaran rupiah dengan koin pasar silo, berasa balik ke zaman dulu kan😎.
.
Pasar ini hanya dibuka hari minggu saja, mulai dari jam 08.00 WIB - 12.00 WIB
.
Pertama kali kesini saya salut dengan gerakan masyarakat yang memanfaatkan setiap sekat menjadi daya tarik, membuat yang biasanya malas minggu pagi beraktivitas di luar rumah jadi berkeinginan untuk datang ke Pasar Silo.
.
Kelak jika bertandang lagi dalam rangka tour Sumatra Barat ala pelancong missqueen akan di masukan dalam list harus dikunjungi.
.
@pasarsilo #pasarsilo #destinasisawahlunto #destinasidigital


0

GenPI SAWAHLUNTO

Reposted from @farrijreant12 - welcome summer, won't wear a raincoat anymore
Let’s start a good year again
.
.
.
.
.
.
πŸ“·: @fadrianalmuhairi
#naturevibes #genpisumbar #photography #indonesia #hill #exploreindonesia #summervibe #exploresawahlunto #exploresumbar #dusk #naturephotography #2019


3