#jomblo

Instagram photos and videos

#jomblo#viral#dakwah#hijrah#hijab#muslimah#endorse#tausiyah#ceramah#motivasi#ilmu#sahabatsurga#kekinian#baper#jilbab#hidayah#paidpromote#parenting#puasa#pp#kocak#dagelan#bukber#ramadhan#ngakakkocak#komedi#dagelanvideo#lucubanget#inspirasi#hiburan#indovidgram#likeforlike#ngakak#memecomicindonesia#koplak

Hashtags #jomblo for Instagram

Godaain jomblo dulu 😂
.
Tag temen / calon yg kalian mau di ajak nikah😂
.
.
Allahuma sholi ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad
. .
Dari Abu Hamzah, Anas bin Malik radiallahuanhu, pembantu Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam dari Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam, beliau bersabda: .
Tidak beriman salah seorang diantara kamu hingga dia mencintai saudaranya sebagaimana dia mencintai dirinya sendiri
.
(Riwayat Bukhori dan Muslim)
.
Supported by @kajian_hadist
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
🔗 FOLLOW : @sahabat_akhirat01
🔗 FOLLOW : @sahabat_akhirat01
🔗 FOLLOW : @sahabat_akhirat01
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
.
#jomblo #tafaqquhvideo #cinta #viral #aswaja #sahabatsurga #muslimah #khitbah #muslim #hijrah #islam #sunnah #paytren #kajiankeislaman #islamindonesia #palestina #ikhwan_bogorz #kajian #kajiankeislaman #kajianyuk #kajiankeislaman #Tauhid #Berkah #ustadzabdulsomad #Berkah #gaul #beraniberhijrah #hijrah #felixsiauw #islam #sunnah #predatorquran #pemudahijrah


0

#Repost @sahabatsurga with @get_repost
・・・
.
⏩⏩Kecuali :
.Hilang ingatan, hilang kesadaran karena sakit (koma) atau gangguan jiwa.
.Wanita Haid .Wanita Nifas .Anak Kecil (belum baligh)
.
___
.

Allah memberi kita waktu 24 JAM atau 1440 MENIT sehari semalam, MASA SIH BUAT SHOLAT AJA GAK BISA ? HANYA 10 MENIT X 5 KALI = 50 MENIT. .
Sungguh terlalu jika sampai meninggalkan shalat. .
Sangking penting nya sholat 5 waktu Allah memberikan keringanan sebagai berikut:
*boleh sholat sambil duduk ketika tak mampu berdiri
*boleh sholat sambil berbaring ketika tidak mampu dg duduk
*boleh dengan isyarat ketika tidak mampu dg berbaring.
.
*ketika berpergian boleh sholat di atas/di dalam kendaraan.
*adanya JAMAK dan QOSHOR
.
*ketika tidak ada air maka boleh bertayamum
*bisa ditayamumkan oleh oranglain jika tidak mampu sendiri.
*serta keringanan lainnya.
.
Semua keringanan itu ada karena SANGAT PENTING nya sholat 5 waktu agar jgn ditinggalkan.
.
untuk apa ada berbagai keringanan jikalau itu?. .
coba fikirkan,hayati dan fahami.
.
***
Jangan pernah tinggalkan sholat meski satu kali.
.
Rasulullah bersabda: “Batas antara seseorang dengan kafir adalah meninggalkan shalat.” (HR. Muslim, Abu Daud, At Tirmidzi dan Ibnu Majah).
.
.
Apakah yang menyebabkan kamu masuk ke dalam neraka Saqar ?” Mereka menjawab: “Kami dahulu meninggalkan sholat,"
(Qs.Al Mudatsir 74 : 42-43)
.
Karena shalat adalah salah satu rukun Islam

Karena shalat adalah tiang agama

Karena shalat adalah pembeda seorang itu muslim atau kafir

Karena shalat adalah sebab Nabi melakukan Isra dan Miraj

Dan masih banyak lagi alasan betapa urgennya ibadah shalat. .
. .
@sahabatsurga

#media #inspirasi
#sahabatsurga #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #bukber #muslimah #ramadhan #hijab #kekinian #endorse #jomblo #baper #viral #pp #paidpromote #puasa


0

AKU INGIN DIA ADA DI RAHIMKU
Mungkin bunda sudah lelah dengan puluhan tespeck yang selalu dicoba setiap bulannya, berharap ada jawaban dari setiap doa yang selalu bunda panjatkan, linangan air mata karena sedih dan kecewa terkadang mengiringi langkah kaki bunda.
Setiap pasangan suami pasti ingin dan mau mempunyai momongan namun jika hanya diam dan tidak pernah berusaha, apakah allah akan mengabulkan nya ?? Tanpa ada usaha untuk mendapatkan dan hanya bisa merenungin masalah yang ada, apakah itu mungkin ???.......Selalu yakin dan percaya bahwa setiap usaha itu tidak ada yang mengkhianati hasil bunda....
Untuk bunda bunda yang sedang menanti sang buah hati, semangat dan bersabarlah dalam taat, beriktiharlah dalam doa, semoga allah segera menganugrahkan malaikat kecil dirahim bunda bunda semua amin... BUNDA PASTI BISA HAMIL DAN MELAHIRKAN BAYI YANG SEHAT ===========================================================================
KONSULTASIKAN PROBLEM BUNDA DENGAN KAMI
HUBUNGI
[email protected]: bit.ly/2yqMOwE
Whatsapp : +6281357589002
BBM: DC1ADA1A
BUKTIKAN SENDIRI HASILNYA
#bajumuslim #bajumuslimah #bajugamis #bajuwanita #bajupesta #busanamuslim #busanamuslimah #fashionwanita #fashionmuslimah #hijabmurah #jualgamis #jualgamismurah #jualgamiscantik #jualgamispesta #jualgamissyari #jualbajumuslim #jualbajuwanita #gamispesta #gamissyari #gamiskeren #gamispremium #gamisterbaru #kecantikan #kokoayahanak #kokocouple #bajukoko #bajukokomurah #bajukokoanak #atasanmurah #alharamain


1

BACALAH AL-QURAN

اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِهِ

Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda: "Bacalah Al-Quran karena sesungguhnya dia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafa'at kepada orang yang membacanya" (HR. Muslim)

Sungguh merugi; orang yang pernah masuk ke dalam bulan Ramadhan, hidup di dalam bulan Ramadhan, melewati bulan Ramadhan, tapi tidak pernah mengambil amal di bulan mulia ini.

_______________________________________
.
TAG teman kalian @...
Klik Like ❤️, Komentar Positif & Share
.
Follow : @pemudamasjid_

#moodbooster#ceramah #dakwah#sabar#jomblo#nasihat#Hijrah#istiqamah#hananattaki#ustadhananattaki#fff#lfl#ustadabdulsomad#pemudahijrah#pemudamasjid#motivasihidup#tausiyahcinta#tausiyahku#dakwah#beraniberhijrah#tausiyah#negeriakhirat#indonesia#berbagisemangat#remaja#ngaji


1

···
😢😢 Aamiin Yaa Rabb..
. 🍀 Ya dzal jalaaali wal Izzah.= Wahai pemilik Keagungan dan Kemuliaan
.
🍀 Allahumma aizzal islaama wal muslimiin= Ya Allah muliakan Islam dan kaum Muslimin
.
🍀 wa adzilla syirka walmusyrikiin = Hinakan syirik dan kaum Musyrikin
.
🍀 wa Dammir a'daaa ddiin = luluh-lantakan musuh-musuh agama ini
.
🍀 wahmi hauzatal islama wajma' kalimatal muslimiina alal haq. Ya Rabbal Aaalamiin.... = Jagalah kedaulatan Islam, satukan kalimat kaum Muslim dalam kebenaran Wahai Tuhan semesta alam.... #BerbagiSemangat ” .

Tag sahabat dan do'akan saudara saudara seiman kita. 😭

#semangatmoveon #cintahalal #moveon #cintasah #palestina #saveislam #boikotisrael #jodohpastibertemu #janganbersedih #syaircinta #moveup #ikatanhalal #jofisa #tersenyumlah #jomblo #menjagahati #katabijak #katasemangat #puisi #jombloberkarya #muslim #likeforlike


0

Kalau di tempat kamu kebiasaan orang bangunin sahurnya bagaimana?
.
📎komentar dong di bawah 😇
.
.
Klik Like ❤️ , Komentar Positif
Tag 2 orang @....
.
.
@indonesiaberdakwah_id

#media #inspirasi
#sahabatsurga #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #bukber #muslimah #ramadhan #hijab #kekinian #endorse #jomblo #baper #viral #pp #paidpromote #puasa #indonesiamengaji


0

Inspirasi @maknahijrah .
"Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan sholat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 153)
.
.
Dan mohonlah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan shalat. Dan shalat itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyuk,
[QS. Al-Baqarah: Ayat 45]
.
.
"Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya,
dan DIA memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu."
(QS. At-Talaq 65: Ayat 2 s.d 3) .
Dan berdo'alah, ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluarkan pula aku ke tempat keluar yang benar (solusi yang baik) dan berikanlah kepadaku dari sisi-Mu kekuasaan yang dapat menolongku."
(QS. Al-Isra' 17: Ayat 79 s.d 80)

Tag 2 orang @...
Klik Like ❤️ , Komentar Positif

#Supported #by @maknahijrah
#Media #Inspirasi #Islami
.

#sahabatsurga #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #tobat #muslimah #paytren #hijab #kekinian #endorse #jomblo #baper #viral #pp #paidpromote #unik


0

Awal zina adalah rasa khawatir, ujungnya adalah penyesalan... .
Segala jalan menuju zina dengan berdua-duaan baik yang langsung tatap muka atau sekedar sms-an, janji ketemuan (nge-date), menatap wajah wanita yang bukan mahrom dan berjabat tangan itu semua terlarang karena termasuk dalam keumuman larangan Allah,

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا
. “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.”(QS. Al Isro’: 32)

So … Mulai saat ini, Anda silakan memilih, mau menempuh jalan selamat ataukah jalan yang awalnya barangkali happy namun akan didapati ujung yang penuh penyesalan. Silakan Anda menaruh pilihan.

Readmore: https://rumaysho.com/1831-zina-ujung-ujungnya-penuh-penyesalan.html

_______
Follow: @syabab_attauhid
Follow: @syabab_attauhid
_______

#jomblo #pacaran #taaruf #zina #kajian #hijrah #yukhijrah #syababattauhid #kajiansunnahbukittinggi #sunnahdaily #yukngaji #muslim #tauhid #dakwah #posterdakwah #bukittinggi #bukittinggiku #pemudahijrah #posterdakwahsalaf #hijab #ramadan #puasa #bukber #kajiansunnah #ikhwanbukittinggi #salaf #kajianislam #dakwahtauhid #kajiandakwah #dakwahvisual


0

Inspirasi @sahabatsurga
.
Beberapa luka tidak diciptakan untuk sembuh, tidak pula untuk menetap.

Jika ia berakhir dengan ke IKHLASAN, ia akan lahir menjadi cahaya yang itu adalah hadiah terindah dari Allah.

Berbahagialah pada taqdir dengan penerimaan yang tulus, Sungguh mengajari hati BERBAIK SANGKA itu Indah.

Semoga kita semua diberikan keselamatan, kesehatan, keteguhan hati dalam taat, kekuataan, kesabaran dan rezeki yang melimpah, Aamiin.

Mulailah setiap perbuatan dengan doa dan hati yg ikhlas.

Klik Like ❤️ , Komentar Positif
Tag 2 orang @...
.
.
#Supported #by @sahabatsurga
#Media #Inspirasi #Islami

#sahabatsurga #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #tobat #muslimah #paytren #hijab #kekinian #endorse #jomblo #baper #viral #pp #paidpromote #unik


0

IG: @fuadbakh #fuadbakh

Barakallah Babeh @haikalhassan_quote
________________________________________________
Kita sama-sama mohon semoga Allah Subhanahu wa Ta' ala jaga kita dari menghabiskan waktu yang sia-sia, ingatkan dengan cara baik adek, temen atau anak kita jangan berlebihan terhadap sesuatu, takut kejadian kayak di video😂
________________________________________________
Ibnu Rajab berkata, “Jika seseorang meninggalkan sesuatu yang tidak bermanfaat, kemudian menyibukkan diri dengan hal yang bermanfaat, maka tanda baik Islamnya telah sempurna”
.
(Jaami’ul ‘Ulum wal Hikam, 1: 295).
.
Wallahua'lam
_______________________________________
.
TAG teman kalian @...
Klik Like ❤️, Komentar Positif & Share
.
Follow : @pemudamasjid_

#moodbooster#ceramah #dakwah#sabar#jomblo#nasihat#Hijrah#istiqamah#hananattaki#ustadhananattaki#fff#lfl#ustadabdulsomad#pemudahijrah#pemudamasjid#motivasihidup#tausiyahcinta#tausiyahku#dakwah#beraniberhijrah#tausiyah#negeriakhirat#indonesia#berbagisemangat#remaja#ngaji


1

Awal zina adalah rasa khawatir, ujungnya adalah penyesalan... .
Segala jalan menuju zina dengan berdua-duaan baik yang langsung tatap muka atau sekedar sms-an, janji ketemuan (nge-date), menatap wajah wanita yang bukan mahrom dan berjabat tangan itu semua terlarang karena termasuk dalam keumuman larangan Allah,

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا
. “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.”(QS. Al Isro’: 32)

So … Mulai saat ini, Anda silakan memilih, mau menempuh jalan selamat ataukah jalan yang awalnya barangkali happy namun akan didapati ujung yang penuh penyesalan. Silakan Anda menaruh pilihan.

Readmore: https://rumaysho.com/1831-zina-ujung-ujungnya-penuh-penyesalan.html

_______
Follow: @syabab_attauhid
Follow: @syabab_attauhid
_______

#jomblo #pacaran #zina #taaruf #kajian #hijrah #yukhijrah #syababattauhid #kajiansunnahbukittinggi #sunnahdaily #yukngaji #muslim #tauhid #dakwah #posterdakwah #bukittinggi #bukittinggiku #pemudahijrah #posterdakwahsalaf #hijab #ramadan #puasa #bukber #kajiansunnah #ikhwanbukittinggi #salaf #kajianislam #dakwahtauhid #kajiandakwah #dakwahvisual


0

Tap2x 👆👆
.
Inspirasi By @sahabatsurga 🍑 ... Kebutuhan dzikir bagi hati, boleh jadi, melebihi kebutuhan tubuh terhadap makanan dan minuman. Tanpa dzikir hati akan mati, layaknya tubuh akan mati apabila kehilangan suplay nutrisi dan cairan.
.

Tanpa dzikir seorang Mukmin akan hilang kekuatan jiwanya, pudar cahaya keimanannya, sehingga dia menjadi sangat mudah dipermainkan setan. .

Maka, benarlah apa yang dikatakan Ibnul Qayyim Al-Jauziyah dalam Al-Fawaid: .
🍋 ... "Hati bisa sakit sebagaimana sakitnya badan, kesembuhannya dengan tobat dan menjaga diri dari dosa. Hati bisa pula kotor sebagaimana cermin, bersihnya dengan dzikir. Hati bisa telanjang sebagaimana tubuh, penutup dan perhiasannya adalah ketakwaan.
@sahabatsurga

Hati bisa pula lapar dan haus sebagaimana perut, makan dan minumnya adalah mengenal Allah, mencintai-Nya, bertawakkal, memasrahkan diri, dan mengabdi hanya kepada-Nya." Beliau pun mengungkapkan, "Di dalam hati ada sebuah ruang kosong nan kering yang tidak dapat ditutup kecuali dengan dzikir kepada Allah Ta'ala."
.
.
Klik Like ❤️ , Komentar Positif
Tag 2 orang @.....
.
.
#Supported #by @sahabatsurga
#Media #Inspirasi #Islami

#sahabatsurga #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #tobat #muslimah #paytren #hijab #kekinian #endorse #jomblo #baper #viral #pp #paidpromote #unik


0

Regrann from @sahabatsurga - .
⏩⏩Kecuali :
.Hilang ingatan, hilang kesadaran karena sakit (koma) atau gangguan jiwa.
.Wanita Haid .Wanita Nifas .Anak Kecil (belum baligh)
.
___
.

Allah memberi kita waktu 24 JAM atau 1440 MENIT sehari semalam, MASA SIH BUAT SHOLAT AJA GAK BISA ? HANYA 10 MENIT X 5 KALI = 50 MENIT. .
Sungguh terlalu jika sampai meninggalkan shalat. .
Sangking penting nya sholat 5 waktu Allah memberikan keringanan sebagai berikut:
*boleh sholat sambil duduk ketika tak mampu berdiri
*boleh sholat sambil berbaring ketika tidak mampu dg duduk
*boleh dengan isyarat ketika tidak mampu dg berbaring.
.
*ketika berpergian boleh sholat di atas/di dalam kendaraan.
*adanya JAMAK dan QOSHOR
.
*ketika tidak ada air maka boleh bertayamum
*bisa ditayamumkan oleh oranglain jika tidak mampu sendiri.
*serta keringanan lainnya.
.
Semua keringanan itu ada karena SANGAT PENTING nya sholat 5 waktu agar jgn ditinggalkan.
.
untuk apa ada berbagai keringanan jikalau itu?. .
coba fikirkan,hayati dan fahami.
.
***
Jangan pernah tinggalkan sholat meski satu kali.
.
Rasulullah bersabda: “Batas antara seseorang dengan kafir adalah meninggalkan shalat.” (HR. Muslim, Abu Daud, At Tirmidzi dan Ibnu Majah).
.
.
Apakah yang menyebabkan kamu masuk ke dalam neraka Saqar ?” Mereka menjawab: “Kami dahulu meninggalkan sholat,"
(Qs.Al Mudatsir 74 : 42-43)
.
Karena shalat adalah salah satu rukun Islam

Karena shalat adalah tiang agama

Karena shalat adalah pembeda seorang itu muslim atau kafir

Karena shalat adalah sebab Nabi melakukan Isra dan Miraj

Dan masih banyak lagi alasan betapa urgennya ibadah shalat. .
.
Klik Like ❤️ , Komentar Positif
Tag 2 orang @....
.
@sahabatsurga

#media #inspirasi
#sahabatsurga #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #bukber #muslimah #ramadhan #hijab #kekinian #endorse #jomblo #baper #viral #pp #paidpromote #puasa - #regrann


0

Awal zina adalah rasa khawatir, ujungnya adalah penyesalan... .
Segala jalan menuju zina dengan berdua-duaan baik yang langsung tatap muka atau sekedar sms-an, janji ketemuan (nge-date), menatap wajah wanita yang bukan mahrom dan berjabat tangan itu semua terlarang karena termasuk dalam keumuman larangan Allah,

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا
. “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.”(QS. Al Isro’: 32)

So … Mulai saat ini, Anda silakan memilih, mau menempuh jalan selamat ataukah jalan yang awalnya barangkali happy namun akan didapati ujung yang penuh penyesalan. Silakan Anda menaruh pilihan.

Readmore: https://rumaysho.com/1831-zina-ujung-ujungnya-penuh-penyesalan.html

_______
Follow: @syabab_attauhid
Follow: @syabab_attauhid
_______

#jomblo #pacaran #taaruf #zina #kajian #hijrah #yukhijrah #syababattauhid #kajiansunnahbukittinggi #sunnahdaily #yukngaji #muslim #tauhid #dakwah #posterdakwah #bukittinggi #bukittinggiku #pemudahijrah #posterdakwahsalaf #hijab #ramadan #puasa #bukber #kajiansunnah #ikhwanbukittinggi #salaf #kajianislam #dakwahtauhid #kajiandakwah #dakwahvisual


1

Juragan sudah shubuhannya? Jangan lupa tilawah. Tapi, sekiranya sudah semua, tau gak mesti ngapain?

Mending silaturahim sama orang yang ada di sekitar Juragan. Atau sekiranya mau yang jauh, kunjungi teman, kerabat, saudara yang udah lama gak dikunjungi.

Selain banyak keutamaan dari silaturahim, silaturahim juga bisa jadi aktifitas yang baik dibandingkan Juragan tidur pagi hari😁
--
#share #motivationalquotes #motivasi #motivated #quotes #quotesoftheday #quote #muslim #muslimah #islamicquotes #islam #dakwahislam #dakwahmudah #jomblo #jomblohits #jomblofisabilillah #quran #sunnah #ramadhan #رمضان# رمضان_كريم


2

😔


2

.
Tekan ❤️, dan mention teman kalian biar ngga ketinggalan info menarik, lucu, keren ,unik dll.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
🏃Follow : @viral.zone1
🏃Follow : @viral.zone1
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
👍 Like ➡️ Follow ➡️ Comment ➡️ Share
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#viral #viralzone #hiburan #zone #jomblo


0

Ibnul Qayyim Al-Jauziyah berujar, "Tidaklah seorang hamba berbuat dosa melainkan akan lenyap nikmat Allah atasnya sesuai kadar dosanya."
.
.

Inspirasi @sahabatsurga
Setiap nikmat yang tidak mendekatkan diri kepada Allah, maka nikmat itu hakikatnya adalah musibah ... (Abu Hazim, Hilyatul Auliya')
.

Maka, berhati-hatilah ketika kita diberi aneka kesenangan dan kemudahan dalam banyak hal, akan tetapi ketaatan kita tidak bertambah, justru semakin berkurang, atau semakin akrab dengan kemaksiatan (dosa)
.
.
Boleh jadi, itu adalah sebentuk istidraj (mengulur-ulur) dan imlâ' (penangguhan) dari Allah Ta'ala akan datangnya sesuatu yang menyakitkan ... (QS Al-Qalam, 68:44-45)
.
. 🥝 ... Sesungguhnya, Nabi ﷺ pernah bersabda, "Apabila engkau melihat Allah memberi seorang hamba kelimpahan dunia atas maksiat-maksiatnya, atau apa yang dia suka, maka ingatlah sesungguhnya itu adalah istidraj."
.
.

Beliau kemudian membacakan ayat ke-44 dari surah Al-An'âm. "Maka ketika mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kami pun membukakan semua pintu kesenangan untuk mereka. Sehingga, jika mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong, maka ketika itu mereka terdiam berputus asa."
.
. 🍏 ... HR Ahmad, Silsilah Ash-Shahihah, No. 414.
.
Klik Like ❤️ , Komentar Positif
Tag 2 orang @...
.
.
#Supported #by @sahabatsurga
#Media #Inspirasi #Islami
#via @kunantaofficial

#sahabatsurga #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #tobat #muslimah #paytren #hijab #kekinian #endorse #jomblo #baper #viral #pp #paidpromote #unik


0

.
⏩⏩Kecuali :
.Hilang ingatan, hilang kesadaran karena sakit (koma) atau gangguan jiwa.
.Wanita Haid .Wanita Nifas .Anak Kecil (belum baligh)
.
___
.

Allah memberi kita waktu 24 JAM atau 1440 MENIT sehari semalam, MASA SIH BUAT SHOLAT AJA GAK BISA ? HANYA 10 MENIT X 5 KALI = 50 MENIT. .
Sungguh terlalu jika sampai meninggalkan shalat. .
Sangking penting nya sholat 5 waktu Allah memberikan keringanan sebagai berikut:
*boleh sholat sambil duduk ketika tak mampu berdiri
*boleh sholat sambil berbaring ketika tidak mampu dg duduk
*boleh dengan isyarat ketika tidak mampu dg berbaring.
.
*ketika berpergian boleh sholat di atas/di dalam kendaraan.
*adanya JAMAK dan QOSHOR
.
*ketika tidak ada air maka boleh bertayamum
*bisa ditayamumkan oleh oranglain jika tidak mampu sendiri.
*serta keringanan lainnya.
.
Semua keringanan itu ada karena SANGAT PENTING nya sholat 5 waktu agar jgn ditinggalkan.
.
untuk apa ada berbagai keringanan jikalau itu?. .
coba fikirkan,hayati dan fahami.
.
***
Jangan pernah tinggalkan sholat meski satu kali.
.
Rasulullah bersabda: “Batas antara seseorang dengan kafir adalah meninggalkan shalat.” (HR. Muslim, Abu Daud, At Tirmidzi dan Ibnu Majah).
.
.
Apakah yang menyebabkan kamu masuk ke dalam neraka Saqar ?” Mereka menjawab: “Kami dahulu meninggalkan sholat,"
(Qs.Al Mudatsir 74 : 42-43)
.
Karena shalat adalah salah satu rukun Islam

Karena shalat adalah tiang agama

Karena shalat adalah pembeda seorang itu muslim atau kafir

Karena shalat adalah sebab Nabi melakukan Isra dan Miraj

Dan masih banyak lagi alasan betapa urgennya ibadah shalat. .
.
Klik Like ❤️ , Komentar Positif
Tag 2 orang @....
.

#media #inspirasi
#sahabatsurga #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #bukber #muslimah #ramadhan #hijab #kekinian #endorse #jomblo #baper #viral #pp #paidpromote #puasa


0

Petik Hikmahnya..
.
Pada suatu masa, Raja Iskandar Zulkarnain beserta pasukannya hendak berangkat berdakwah ke suatu daerah. Sebelum berangkat, Iskandar Zulkarnain berpesan kepada pasukannya:
"Dalam perjalanan nanti MALAM gulita kita akan melintasi sungai. Ambillah apa pun yang terinjak yang ada di sungai itu." Ketika Malam gulita tiba dan pasukan Iskandar Zulkarnain melintasi sungai, ada 3 golongan prajurit. .
.
Ingat.. malam jalanan relatif gelap.
.
1. Golongan yang pertama
.
tidak mengambil apa pun yang terinjak di sungai karena yakin itu hanya batu. .
2. Golongan yang kedua mengambil alakadarnya yang terinjak di sungai, sekedar mengikuti perintah raja. .
.
3. Golongan yang ketiga mengambil sebanyak-banyaknya yang terinjak di sungai sehingga tasnya penuh dan kepayahan meneruskan perjalanan karena penuhnya bawaan.
.

Setelah melanjutkan perjalanan dan tiba pagi hari, Iskandar Zulkarnain bertanya kepada pasukannya: "apa yang kalian dapatkan semalam?" Ketika para prajurit memeriksa tasnya, ternyata isinya intan berlian. Prajurit yang tidak mengambil apa-apa sangat menyesalinya. Prajurit yang mengambil ala kadarnya ada perasaan senang bercampur penyesalan. Prajurit yang sungguh-sungguh mengambil merasa sangat bahagia.
.

Di dalam Ramadhan banyak sekali keberkahan
dan kita memiliki 3 pilihan.
Melewati Ramadhan tanpa mengambil keberkahannya sedikit pun.
Atau melewati Ramadhan dengan mengambil keberkahan ala kadarnya.
Atau melewati Ramadhan dengan bersungguh-sungguh mengambil keberkahannya, dengan cara memperbanyak ibadah dan jauhi maksiat .
.
Klik Like ❤️ , Komentar Positif
Tag 2 orang @....
.
@sahabatsurga

#media #inspirasi
#sahabatsurga #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #bukber #muslimah #ramadhan #hijab #kekinian #endorse #jomblo #baper #viral #pp #paidpromote #puasa


0

Surga itu jalannya diliputi perkara-perkara yang dibenci oleh jiwa dan neraka itu diliputi perkara-perkara yang disukai syahwat hawa nafsu.”(HR. Muslim)
.
Jalan menuju neraka itu dihiasi hal hal yg disukai hawa nafsu.
Mengikuti hawa nafsu memang menyenangkan. Karena dia terlihat dengan kemasan yang selalu menarik sehingga membuat hati ini merasa senang. Kesenangan semu nan sementara.
Kita harus bisa mengendalikannya.
Kenapa nafsu bisa berbahaya?
Karena jika kita ikuti maunya, tidak akan ada habisnya. lagi dan lagi. dan akan terus menuntutmu lagi. .
Hawa nafsu itu bagaikan seorang bayi. Kalau dibiarkan, dia bisa menyusu sampai usia baligh. Tapi kalau disapih dia akan berhenti menyusu.
.
Semakin kita turuti nafsu, semakin sulit untuk kita kendalikan.
Jika nafsu semakin sulit dikendalikan, dia akan berbalik mengendalikanmu. Seluruh pergerakan dan hatimu akan mengikuti nafsu ketimbang akal.

Karena jika seseorang manusia sudah dikuasai oleh nafsunya, maka sifat kemanusiaannya akan lenyap. akal dan pikirannya tidak berfungsi.

Penglihatan, pendengaran dan hati nurani akan terhalang oleh nafsu yang menguasainya.

Mungkin dia tidak akan terlihat seperti manusia lagi. sifatnya akan berubah seperti binatang yang memang tidak diberikan akal dan pikiran.

Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk isi neraka Jahannam kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakan untuk mentaati ayat-ayat Allah dan mereka mempunyai mata tetapi dipakai untuk yang haram, dan mereka mempunyai telinga tetapi tidak dipergunakannya untuk mendengar perintah Allah. Mereka itu seperti binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Meraka itulah orang-orang yang lalai. (Al A'Raf : 179). .
Bertanyalah nasihat ke hati nurani. Allah ciptakan hati nurani bisa memberi nasihat kebaikan, tapi kita tak bisa mendengar suara hati, karena tertutup dosa dan maksiat.
.
.
Klik Like ❤️ , Komentar Positif
Tag 2 orang @..
.
.

#media #inspirasi
#sahabatsurga #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #bukber #muslimah #ramadhan #hijab #kekinian #endorse #jomblo #baper #viral #pp #paidpromote #puasa


0

Aamiin Ya Allah...
.
Inspirasi @sahabatsurga
.
Sungai Besar Nil tidak dapat menenggelamkan Nabi Musa pada waktu masih bayi yang dihanyutkan, padahal Musa saat itu berada di titik terlemah (bayi)
.. Sedangkan fir'aun tenggelam di Laut , padahal saat itu fir'aun sedang berada di puncak kekuatannya.

Barangsiapa bersama Allah, maka selemah apapun ia tidak akan terancam bahaya

Sementara mereka yang tidak bersama Allah, maka tidak akan selamat ..sehebat apapun kekuatannya

Maka teruslah bersama Allah dalam ketaatan menjalankan perintahnya...
Dan menjauhi maksiat atau apapun yg dilarangNya.
.
Klik Like ❤️ , Komentar Positif
Tag 2 orang @....
.
By @sahabatsurga

#media #inspirasi
#sahabatsurga #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #bukber #muslimah #ramadhan #hijab #kekinian #endorse #jomblo #baper #viral #pp #paidpromote #puasa


7

Regrann from @sahabatsurga - Bila engkau anggap shalat itu hanya sebagai penggugur kewajiban, maka kau akan terburu-buru mengerjakannya.
.
Inspirasi @sahabatsurga 🌍 ... Satu di antara penyakit cinta dunia (hubbud-dunya) adalah hidup diperbudak kesibukan. Ada orang yang andaipun jatah waktunya ditambah dari 24 jam menjadi 36 jam, tetap saja sibuk seperti tak pernah reda.

Mau menyimak Al-Quran seperti tak ada waktu. Shalat juga ditunda-tunda, kalaupun terlaksana akan sangat terburu-buru. Sedangkan pekerjaannya seperti tidak pernah beres. Mengapa? Karena dia tidak diberi petunjuk oleh Allah Azza wa Jalla 💐 ... Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam adalah orang yang sangat sibuk. Ada banyak sekali urusan besar yang harus beliau kerjakan. Namun, semuanya beres dan beliau tetap tenang menunaikan ibadah, khusyuk lagi tumaninah . .

Di antara kesalahan besar yang terjadi pada sebagian orang yang shalat: 
tidak tuma’ninah ketika shalat (terburu-buru)

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menganggapnya sebagai pencuri yang paling buruk, sebagaimana disebutkan dalam Musnad Imam Ahmad dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, bahwa beliau bersabda

Sejahat-jahat pencuri adalah yang mencuri dari shalatnya”. Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, bagaimana mencuri dari sholat?”. Rasulullah berkata, “Dia tidak sempurnakan ruku dan sujudnya

HR Ahmad no 11532, dishahihkan oleh al Albani dalam Shahihul Jami’ 986

Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam menganggap perbuatan mencuri dalam shalat ini lebih buruk dan lebih parah daripada mencuri harta

Tuma’ninah ketika mengerjakan shalat adalah bagian dari rukun shalat, shalat tidak sah kalau tidak tuma’ninah. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah berkata kepada orang yang shalatnya salah. .

Klik Like ❤️ , Komentar Positif
Tag 2 orang @..
.
@sahabatsurga

#media #inspirasi
#sahabatsurga #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #bukber #muslimah #ramadhan #hijab #kekinian #endorse #jomblo #baper #viral #pp #paidpromote #puasa .
. - #regrann


0

@Regrann from @banggaislam - L.G.B.T itu penyakit, anda jangan jadi penghambat untuk seseorang mendapatkan hidayah dengan berkata kalau L.G.B.T itu fitrah. Na'udzubillah.
.
Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:
.
وَّخَلَقْنٰكُمْ اَزْوَاجًا
.
"Dan Kami menciptakan kamu berpasang-pasangan," (QS. An-Naba' 78: Ayat 8)
.
.
#ceramah #tausiyah #hijrah #motivasi#inspirasi #parenting #jilbab #bestseller#hidayah #nasihat #bunda #muslimah#paytren #hijab #dakwah #kekinian #endorse#jomblo #baper #cinta #viral #pesantren #tutorialhijab #ppmurah#paidpromote #unik #sahabatsurga - #regrann


0

Alhamdulillah mohon dikawal dengan do'a nya.... #kajianonline_sj
Insyaallah sedang berjalan pertemuan kedua di beberapa group kajian online yg kita garap.
Minta doanya #kosj biar istiqomah.
.
.
Inden Kelas DM.
.
. 📍 @mas.baper ☕️ @save_jomblo. @penggerakhati @hujancerita_ 👆👆Follow kami juga yaa👆👆
.
.
.
“Allah akan mengangkat derajat orang yang beriman dari kamu sekalian, dan orang yang diberi ilmu,” (Q. S Al-Mujadalah: 11)
. .

#kajianonline_sj #kelasonline_sj #vd #masbaper #separuhkopi #project #creative #savejomblo #sholat #pray #syiarklik #quotes #quotesoftheday #quotesbaper #baper #jomblo #cinta #love #remaja #teens #pendidikan #education #radio #radioquotes #kelas #regulerclass #klik #kliniknikah #separuhagamamuadadisini


1

Seorang anak ngaku puasa..tapi diam diam minum air dari kulkas saat siang hari..
Ketauan minum..sang bocah mendadak buat alasan / alibi yang bikin lucu ..
.
.
Kita yg udah baligh..jangan kayak gitu yaa..🙋🙋😇😇
.
Tag 2 orang @...
.
Klik Like ❤️ , Komentar Positif .
@maknahijrah
#media #inspirasi #maknahijrah
#sahabatsurga #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #bukber #muslimah #ramadhan #hijab #kekinian #endorse #jomblo #baper #viral #pp #paidpromote #puasa


0

@Regrann from @sahabatsurga - Seorang anak ngaku puasa..tapi diam diam minum air dari kulkas saat siang hari..
Ketauan minum..sang bocah mendadak buat alasan / alibi yang bikin lucu ..
.
.
Kita yg udah baligh..jangan kayak gitu yaa..🙋🙋😇😇
.
Tag 2 orang @...
.
Klik Like ❤️ , Komentar Positif .
@sahabatsurga

#media #inspirasi
#sahabatsurga #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #bukber #muslimah #ramadhan #hijab #kekinian #endorse #jomblo #baper #viral #pp #paidpromote #puasa - #regrann


0

Aamiin Ya Allah...
.
Inspirasi @sahabatsurga
.
Sungai Besar Nil tidak dapat menenggelamkan Nabi Musa pada waktu masih bayi yang dihanyutkan, padahal Musa saat itu berada di titik terlemah (bayi)
.. Sedangkan fir'aun tenggelam di Laut , padahal saat itu fir'aun sedang berada di puncak kekuatannya.

Barangsiapa bersama Allah, maka selemah apapun ia tidak akan terancam bahaya

Sementara mereka yang tidak bersama Allah, maka tidak akan selamat ..sehebat apapun kekuatannya

Maka teruslah bersama Allah dalam ketaatan menjalankan perintahnya...
Dan menjauhi maksiat atau apapun yg dilarangNya.
.
Klik Like ❤️ , Komentar Positif
Tag 2 orang @....
.
@sahabatsurga

#media #inspirasi
#sahabatsurga #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #bukber #muslimah #ramadhan #hijab #kekinian #endorse #jomblo #baper #viral #pp #paidpromote #puasa


395

Petik Hikmahnya..
.
Pada suatu masa, Raja Iskandar Zulkarnain beserta pasukannya hendak berangkat berdakwah ke suatu daerah. Sebelum berangkat, Iskandar Zulkarnain berpesan kepada pasukannya:
"Dalam perjalanan nanti MALAM gulita kita akan melintasi sungai. Ambillah apa pun yang terinjak yang ada di sungai itu." Ketika Malam gulita tiba dan pasukan Iskandar Zulkarnain melintasi sungai, ada 3 golongan prajurit. .
.
Ingat.. malam jalanan relatif gelap.
.
1. Golongan yang pertama
.
tidak mengambil apa pun yang terinjak di sungai karena yakin itu hanya batu. .
2. Golongan yang kedua mengambil alakadarnya yang terinjak di sungai, sekedar mengikuti perintah raja. .
.
3. Golongan yang ketiga mengambil sebanyak-banyaknya yang terinjak di sungai sehingga tasnya penuh dan kepayahan meneruskan perjalanan karena penuhnya bawaan.
.

Setelah melanjutkan perjalanan dan tiba pagi hari, Iskandar Zulkarnain bertanya kepada pasukannya: "apa yang kalian dapatkan semalam?" Ketika para prajurit memeriksa tasnya, ternyata isinya intan berlian. Prajurit yang tidak mengambil apa-apa sangat menyesalinya. Prajurit yang mengambil ala kadarnya ada perasaan senang bercampur penyesalan. Prajurit yang sungguh-sungguh mengambil merasa sangat bahagia.
.

Di dalam Ramadhan banyak sekali keberkahan
dan kita memiliki 3 pilihan.
Melewati Ramadhan tanpa mengambil keberkahannya sedikit pun.
Atau melewati Ramadhan dengan mengambil keberkahan ala kadarnya.
Atau melewati Ramadhan dengan bersungguh-sungguh mengambil keberkahannya, dengan cara memperbanyak ibadah dan jauhi maksiat .
.
Klik Like ❤️ , Komentar Positif
Tag 2 orang @....
.
@sahabatsurga

#media #inspirasi
#sahabatsurga #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #bukber #muslimah #ramadhan #hijab #kekinian #endorse #jomblo #baper #viral #pp #paidpromote #puasa


0

Dia hanya ingin ditemani saja, bukan dilengkapi. Dia tidak merindukanmu, tapi dia hanya benci sendiri ❤️🔪
.
#instagram #lfl💛 #lfl #fff #cinta #jomblo #semaranghits @curheart


29

Yesterday’s the past, tomorrow’s the future, but today is a gift. That’s why it’s called the present.

#vsco #vscocam #regrann #pictart #endorse #adorsment @lookbookindonesia @ootdmagazine @folkindonesia #love #instagood #tbt #cute #me #selfie #tetapsenyum #smile #jomblo #hits #happy


5

The end of the page