#lantai13

Instagram photos and videos

#lantai13#Lantai13#nursemuda#nursingfriendly#nurse#nursestation#coridor#blokd#thismylife#stasemanajemen#rsudkoja#work#jajanfilm#13thfloor#jakarta#13#rooftop#jualdvdfilm#indonesia#universitasmuhammadiyahtangerang#goprohero5#수성apartemen#horror#macet#wine#LANTAI13#lift#filmindonesia#surabaya#novelhorror

Hashtags #lantai13 for Instagram

repost from @indonesiabertauhidofficial
.
Bisa "Gawat" Masih Percaya Hal Keramat
.
Mungkin ada yg masih percaya dgn "benda keramat", misalnya cincin keramat, keris keramat atau apa-apa deh yg ada "keramat"nya. Entah itu percaya punya kekuatan ghaib, atau bisa bawa keberuntungan, atau kalau tdk diperlakukan dgn baik atau melanggar sesuatu terkait benda tsb maka akan "kualat". Kalau masih percaya spt ini, berarti SANGAT BERTENTANGAN dgn TAUHID, bahkan bisa mengarah ke arah kesyirikan yg merupakan larangan terbesar dlm agama.
.
Jadi gini, dalam pelajaran TAUHID, sebab itu ada dua:
1. Sebab Kauniy
2. Sebab Sebab syar'i
.
Kalau sebab kauniy, ini adalah hukum sebab-akibat alam atau memang ada penelitian bahwa itu adalah sebabnya
misalnya:
1. Api kalau kena air ya padam, kertas kena api terbakar dengan mudah
2. magnet yang berbeda kutub akan saling menolak (penelitian)
.
Kalau sebab syar'i yaitu sebab yang ditentukan oleh syariat menjadi penyebab sesuatu, meskipun bukan penyebab secara kauniy. Misalnya: Jika ingin dipanjangkan umur (berkah) dan dimudahkan rezeki maka silaturahmi (silaturahmi penyebab mudah rezeki)
.
Nah kalau "cincin keramat bisa lariskan dagangan" itu masuk yang mana ya? Sebab kauniy bukan apalagi sebab syar'i. Cincin itu cincin biasa saja, ayolah, kita manusia diberi kecerdasan, cincin dibuat untuk manusia dan dimanfaatkan, gak perlu diperlakukan khusus sampai-sampai manusia takut kualat dengan cincin. Masa' manusia yang "dimanfaatkan" cincin
.
Oke, mulai sekarang benda-benda keramat diperlakukan seperti biasa ya. Kan ada Allah, tempat meminta keberuntungan, keselamatan dan meminta segala kebaikan karena Allah Maha Mendengar dan Mengabulkan.
.
Baca Selengkapnya ا:
http://muslimafiyah.com/bisa-gawat-masih-percaya-benda-keramat.html
Penyusun: Raehanul Bahraen
Telegram (klik): bit.ly/muslimafiyah
LINE (klik): bit.ly/LINE-Raehanul
.
.
.
#IndonesiaBertauhid #lantai13 #anggapansial #anggapan #sial #thaair #kesialan #ketetapan #gawat #keramat #sunnah #dakwah #islam #dakwahislam #tauhid #hijrah #hijrahyuk #dakwahtauhid #salaf #nyunnah #kajian #kajiansalaf #sunnahituindah #sunnahitumudah #yuknyunnah #muslim #rasulullahﷺ #prophetmuhammadﷺ #istiqomah
.


0

really hv no idea who was sent it, just bcuz i love flower so im posting it 💐
#keanehan #tengahmalam #redroses #di #dormitory #lantai13


7

Belance #lantai13


4

Berada di #lantai13 yang bikin seram adalah .... adalah apa ?


0

#lantai13


0

Genggam tangan yang hanya tinggal berbalut kulit itu , hangat yang kau genggam itu satu hari nanti akan tiada ~
.
.
.
.
.
#senja
#senjasoreini
#penikmatsenja
#lantai13
#menujumalam
#tangerang
#indonesia


0

senja berlalu menuju terbitnya mentari..berlari,mencari tanpa henti seakan esok akan mati..dimana kita?siapa mereka?

abaikansajabukansuatuhalpenting

#sekarangudahbesok #katamalam #jamkecil #istrahatlah #ibukota #gemerlapkota #lantai13 #nikond90 #hingarbingar


0

Kembali sejenak di sebuah tempat yang menjadi rumah ke dua. Sebuah tempat belajar yang nyaman. Sebuah tempat bertemu berjalan bersama menjadi sebuah keluarga. Walau lampu nya sudah gelap tapi keyakinan untuk tetap terang masih tersimpan di hati kami. #throwback #life #workout #media #journalist #genie #komputerTabung #lantai13 #masalalu #moveon


1

Cross chek gedung asrama baru putri Boarding School PKP DKI Jakarta
#lantai13
#asramaputri


7

Angka 13 di anngap Sial atau tidak baik.
Di ganti jadi 12a..
INI TATHAYYUR.
.
Oleh
Al-Ustadz Yazid bin Abdul Qodir Jawas

Ahlus Sunnah tidak percaya kepada thiyarah atau tathayyur. Tathayyur atau thiyarah yaitu merasa bernasib sial karena sesuatu[2]. Diambil dari kalimat: زَجَرَ الطَّيْرَ (menerbangkan burung). Ibnul Qayyim (wafat th. 751 H) rahimahullah berkata: “Dahulu, mereka suka menerbangkan atau melepas burung, jika burung itu terbang ke kanan, maka mereka menamakannya dengan ‘saa-ih’, bila burung itu terbang ke kiri, mereka namakan dengan ‘baarih’. Kalau terbangnya ke depan disebut ‘na-thih’, dan manakala ke belakang, maka mereka menyebutnya ‘qa-id’. Sebagian kaum bangsa Arab menganggap sial dengan ‘baarih’ (burungnya terbang ke kiri) dan menganggap mujur dengan ‘saa-ih’ (burungnya terbang ke kanan) dan ada lagi yang berpendapat lain.” [3]

Tathayyur (merasa sial) tidak terbatas hanya pada terbangnya burung saja, tetapi pada nama-nama, bilangan, angka, orang-orang cacat dan sejenisnya. Semua itu diharamkan dalam syari’at Islam dan dimasukkan dalam kategori perbuatan syirik oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, karena orang yang bertathayyur menganggap hal-hal tersebut membawa untung dan celaka.
.
#bumidayaplaza
#grahamandiri
#LANTAI13


0

Pesta kembang api yang menggelegar dari 4 spot hot di #Berlin #lantai13 #bradenburggate #fernsehturm #gendarmenmarkt #berlinerdom 🎉 Semoga kalian juga merayakannya dengan penuh suka cita! 😊


1

Lanjutan novel adaptasi (2/4)
.
.
5. Film Horror by Yennie Hardiwidjaja (film dari tahun 2007, semacam scary movie versi indonesia (scary movie terjemahannya emang film horror hehe, di credit scenenya ada tulisan film horror 2 cuman sampe sekarang belum ada juga sekuelnya)
6. Lantai 13 by Feby Indriani (novel ini dari film tahun 2007)
7. Kamulah satu-satunya by Okke "sepatumerah" (film tentang penggemar band Dewa tahun 2007)
8. Merah itu Cinta by FRG (dari film tahun 2007)
9. Get Married by Ninit Yunita (dari film tahun 2007 yang sudah memiliki sekuel hingga seri ke 5)
.
.
#novel #novelindonesia #noveladaptasi #2007 #getmarried #MarahItuCinta #KamulahSatuSatunya #Lantai13 #FilmHorror #Novelkomedi #novelhorror #novelromance #pustapribadi #perpustakaanpribadi #rizkiai1803books


0

#cintakumaisarra bengang #daddy #karok. konon2 rasa terganggu layan #kidstube 🤠


5

Lantai 13....
#gedungutama
#lantai13


0

Matamu melemahkanku saat pertama kali ku lihat mu..
.
.
.
.
.
.
.
#bokeh #lantai13 #universitasmuhammadiyahtangerang


1

Angka 13 selalu identik dengan hal-hal berbau mistis atau kesialan. IOleh karena itu hampir tidak ada bangunan atau hotel yang memiliki lantai 13. Selain karena legenda turun temurun dari neenk moyang, ketakutan terhadap hal-hal berbau 13 makin meningkat sejak dirilisnya film Friday The 13th pada tahun 1980. Film tersebut menceritakan sekelompok anak muda yag sedang berkemah dibunuh satu per satu secara misterius.
Sejak film tersebut menjadi tenar, ketakutan terhadap lantai 13 semakin menjadi dan semakin membuat banyak hotel yang mengganti penulisan lantai 13 dengan lantai 12B atau 14A, walau mereka masih memiliki lantai dengan urutan ke-13 dalam bangunannya.

Bahkan dari survei yang dilakukan oleh Gallup pada 2007 yang dikutip dari CNN Indonesia, disebutkan bahwa 13 persen tamu hotel sangat menghindari berada di lantai 13, walau hal mistis atau kesialan belum tentu menimpa mereka. 
Mereka mengaku merasa tidak nyaman dan gelisah saat berada di lantai 13, bahkan mereka sampai meminta pindah ke lantai yang lain.

Ketakutan yang berlebihan terhadap angka 13 sering disebut dengan Triskaidekaphobia.

#angka13 #angkahoror #misteri13 #misteriangka #misteriangka13 #13 #fridaythe13th #lantai13 #lantaihoror #lantaikeramat #epizone #millenilasvoice


0

bersyukurlah kita bisa makan..
#rendangsapaibrama #goprohero5 #수성apartemen #lantai13


0

ini memang berat..makanya butuh cinta untuk meringankanya... #ototkawatbalungwesi 💪🏼💪🏼#goprohero5 #수성apartemen #lantai13 #work #pit69bf #dhamar69


0

Untung duk rmh tggi ni blh tgk fighter jet lalu lalang tnpa perlu mendongakkan kepala..sepek2 mata.. #lantai13
#lantaiberhantubakkatamatsaleh


2

Ibdh pakars kmrn, memuji Tuhan dgn pujian penyembahan Dan tari2an. Glory to God.. #pakars #sundayservice #ciputraartpreuneur #lantai13 #Gkkdjakarta #awesomeGod


0

Terimakasih semuanya atas hadiahnya.....
#ptelnusatbk #lantai13


2

view dari atap gedung gubernur jateng.. 🏢🏬
.
.
#rooftop #lantai13 #work #smile #semarang #daylight


4

Bosqu .. #basecamp #lantai13


1

Oohhhh indah pemandangan... #lantai13 #islamiccenter


0

Sesi foto bareng kelas harmoni... 😘 #lantai13


4

Pemandangan sore hari ....tut...tut..🚋🚊🚊#grandroyalpanghegar #lantai13 #cuacabandung


0

Tak Belani kerjo Bangunan... Kurang Opo aq iki... 😁😁😁..😄😄
Check.. check Proyek UC tower tahap 4... 😊😊 #Panas
#Lantai13
#ManaPayung
#Lelah
#projecttower


10

At-Thiyaroh (Mengkaitkan-kaitkan Nasib Sial)
___

Rasul kita shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :
.

لاَ عَدْوَى وَلاَ طِيَرَةَ وَلاَ هَامَةَ وَلاَ صَفَرَ
. "Tidak ada penularan penyakit (dengan sendirinya), tidak ada tiyaroh (mengkaitkan nasib buruk dengan apa yang dilihat atau didengar), tidak ada burung yang menunjukkan akan ada anggota keluarga yang mati, dan tidak ada kesialan di bulan shofar" (HR Al-Bukhari dan Muslim). Selengkapnya:
https://www.firanda.com/index.php/artikel/khutbah-jum-at-masjid-nabawi-terjemahan/822-at-thiyaroh-mengkaitkan-kaitkan-nasib-sial
.
.
.
#elevator #lift #lantai #lantai13 #thirtieth #floor


0

Kampus rasa rumah 😅😆😁😂
#lantai13 #depanperpus #umt


2

#Repost @annisa_miaw with @repostapp
・・・
Wajah kekenyangan nasi uduk emak #lantai13


0

Wajah kekenyangan nasi uduk emak #lantai13
.
Thank you #fotorus editannya ciamik bagaikan punya personal MUA, aku dadi lumayan ayu 😘😘


10

Ternyata bnyak yg mempercayai mitos lantai 4 dan 13 #mitos #lantai4 #lantai13


0

Lu nggak serius gua juga bisa
#lantai13


0

00:12

Yoowww~ Good Night Surabaya 😓😴😴 #lantai13 #apartment #night #city #surabaya #weddingparty #tinggisekali


0

Lagi di sini nih...panas dluar.... #dipotower #slipi #lantai13 #


0

Butuh banyak perjuangan untuk mencapai puncak . butuh banyak juga usaha untuk meraih kesuksesan 👌

📷@bagas.ari
#indonesia
#eksplore
#surakarta
#lantai13


1

Detail #lantai13


0

Going short on the Premiere of #lantai13 the movie 9 yrs ago. #widi #widimulia #singer #actress #hairstyle #makeup #retrospective #fashion


4

My Work My Adventure

#Lantai13 #konstruksi #baja #gedungP1 #pp


12

Tempat yg sangat sederhana cocok untuk membuang kebosanan, menyajikan panorama kota makassa dan sangat cocok buat kalian yg ingin berfoto selfie 😀
#balkon #lantai13 #manuruki2 #makassar #tampanmaksimal #tampanmakassar #ponisuperman #indonesia_photography #anaknakalbanyakakal #mamuju #alone #mylifemyadventure #jomblo


0