#nafaspendaki

Instagram photos and videos

#nafaspendaki#pendakiindonesia#pendakikusam#mendadakmuncak#mountnesia#jejakpendaki#id_pendaki#exploregunung#pendakicantik#sahabatpendaki#camerapendaki#gunungindonesia#mountain#indonesia#pendakicupu#instapendaki#idpendaki#wargagunung#pendakigunung#regrann#pendakimuncukers#mountainleader#pendakiamatir#mountainesia

Hashtags #nafaspendaki for Instagram

Manusia tanpa alam akan binasa, tetapi alam tanpa manusia akan baik" saja

Loc🎈: Lembah lengkekan welirang
#pendakiamatir #pendakikusam #id_pendaki #katanyapendaki #pandakiindonesia #pendakikeren #bolangjatim #explorejatim #lfl #fff #indonesia #pendakiphotograper #pendakikusut #nafaspendaki


3

Regrann from @icum.r96_ - Ini lo guys tempat yang belum banyak yang tau yaitu Riam Kusing yang berada di kalteng tempat yang berada di pedalaman ini lumayan mudah untuk di akses jika jln menuju kesana kering, perjalanan dari tanjung sampai ke parkiran riam sekitar 3 jm lamanya, dan ke riam pun cuma butuh waktu sekitar 20-30 saja, pas banget buat ngeexpresikan hari mu di tempat yang hening dan sejuk yang ada cuman suara gemuruh air yang mengalir deras, ingat ya bila ke sini jangan tinggal sampah selain jejak kalian agar alam kita tetap terjaga dan bersih.

#klikbanjar @klikbanjar #banjarinfo @banjarinfo #panorama #indonesiaindah #trip #mytripmyadventure #ngehits #now #penjelajah #mainkealam #shadows #focos #darks #ceritabanjar_ @ceritabanjar_ #wisata_banjar @wisata_banjar #nafaspendaki @nafaspendaki #pendakisantai_kalsel #explorebanjar @explorebanjar #visitkalsel @visitkalsel @pendakisantai_kalsel #stayborneo @stayborneo #buayapenjelajah #travel_indo @travel_indo #takamhamenwarukin @kamicintawarukin #tabalong @tabalong #senilukis #jejaktabalong @jejaktabalong #klikkalteng @klikkalteng #infoplk @infoplk #pesonaindahborneo @pesonaindahborneo #infopky @infopky

LocΒ° Raim kusing, mihu palalang Ds.wuara awang Kec.Dusun Tengah Kab.barito Timur Kalimantan Tengah(kalteng) Β Titik kordinat 1Β°44'23.6"S 115Β°17'48.0"E


0

#Repost from @antonius_prasika

Karena mendaki mengajarkan untuk dapat menggapai sesuatu harus melewati perjuangan terlebih dahulu... Dan jika lelah istirahatlah bukanya menyerah.. πŸ˜‰πŸ˜‰
______________________

Share video terbaik moment pendakianmu.
.
.
.
▢️tag @mountmoment
▢️hastag #mountmoment

#mountain #lawu #mountainlawu #candicetho #infogunung #kebakaran #videogunung #videopendaki #pendakiindonesia #jejakpendaki #nafaspendaki #indonesia #mountmoment


0

#Repost from @diditpurnomosidi_17

Jangan pernah takut membuat cerita dimasa muda
karna cerita itu yg akan membuatmu bahagia ketika kau tak bisa melakukan apa-apa di masa tua.

lawu 3265mdpl, via cemoro sewu.
_________________

#mountain #lawu #lawumountain #infogunung #kebakaran #indonesia #gunungindonesia #pendakiindonesia #nafaspendaki #jejakpendaki #wargagunung #republikpendaki


0

KaranganyarΒ - Hutan di puncak Gunung Lawu mengalami kebakaran, Selasa (19/6/2018) petang. Akibatnya, jalur pendakian Gunung Lawu ditutup untuk sementara waktu.

Peristiwa kebakaran diketahui mulai terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Api terlihat di puncak Argo Tiling, jalur pendakian Candi Cetho, Jenawi, Karanganyar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bambang Jatmiko, mengatakan pihaknya belum mengetahui kondisi hutan yang terbakar secara pasti. Sebab, kondisi cuaca malam ini tidak memungkinkan untuk dilakukan penanganan.

#infolengkap
https://m.detik.com/news/berita-jawa-tengah/d-4073801/puncak-lawu-terbakar-jalur-pendakian-ditutup
_________________
πŸ“· @sketsanewsdotcom

#mountain #lawu #lawumountain #kebakaran #infogunung #wargagunung #lerenglawu #indonesia #gunungindonesia #pendakiindonesia #nafaspendaki #jejakpendaki #wargagunung #republikpendaki


0

#Repost from @evozihadd

My team expedition Latimojong Mountain πŸ“…28 April 2018
.
πŸ“Rante Mario 3478mdpl
Enrekang,Sulawesi Selatan.
_________________

#mountain #latimojong #latimojongmountain #sulawesiselatan #indonesia #gunungindonesia #pendakiindonesia #nafaspendaki #jejakpendaki #wargagunung #republikpendaki


0

Ada yang bertambah tinggi, Langkah.
Ada yang bertambah rendah, Hati. Ada yang bertambah luka, Tubuh. Ada yang bertambah sembuh, Jiwa !! -fiersabersari-

#viking_cisewu #pendakikusam #pendakikusut #pasak_id #pendakiberkameja #pendakimusiman #pendakigarutselatan #pendakigarut #inimah_garsel #inimah_garut #kalemboade #salamjombloπŸ™… #snailvenom #galery23 #mountainista #salamlestari #sumit #greenlight #nature #nafaspendaki #fiersabesari


0

Credit to @hanin_shofia : .
Lebaran yah πŸ˜‡

Taqabbalallaahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum, kullu 'aamin wa antum bi khaiir

Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir & batin πŸ™πŸ™
.
.
#idulfitri2018 #syawal2018 #slametmountain3428mdpl #topmtslamet #slametviakaliwadas #mendadakmuncak #nafaspendaki #raga_pendaki
==============================
Follow
Event and Trip @mdplindonesiatrip
Store @mdpl.store
==============================
Use hastag #mdplindonesia for repost your photo and tag to @mdplindonesia


0

Hidup ini adalah sebuah perjalanan,,,,, dimana rasa dan kata selalu mengubah cerita tanpa logika !!! Hutan Mati papandayan garut
Suport by : pasak_id
#viking_cisewu #pendakikusam #pendakikusut #pasak_id #pendakiberkameja #pendakimusiman #pendakigarutselatan #pendakigarut #inimah_garsel #inimah_garut #kalemboade #salamjombloπŸ™… #snailvenom #galery23 #mountainista #salamlestari #sumit #greenlight #nature #nafaspendaki


0

Setiap kali Tuhan memalingkan wajahmu dari apa yg kamu tuju, sadar dan ketahuilah bahwa itu adalah hal terindah yang ingin Tuhan tunjukkan....
.
.
.
.
.
πŸ“ŒLawu via Candi Ceto
#parapendaki #exploregunung #nafaspendaki #mountnesia #mountain #gembelgunung


0

Alasan aku mendaki adalah, aku bisa melihat mu sesaat aku membuka mataku setelah bangun dari tidur. "Edelweis ku😘"
.
.
πŸ“·@azzahra9522
#merbabumountain #merbabu #merbabu3142mdpl #pendakicantik #id_pendaki #mountnesia #sahabatpendaki #pendakiphotograper #jejakpendaki #pendakicupu #pendakikusam #nafaspendaki


1

Semua puncak bisa kamu tapaki apabila kamu selalu menjaga keselamatan dalam setiap pendakian.

#rantemario3478mdpl
#pegununganlatimojong
#pendakikusut
#nafaspendaki
#bolangkusam


0

Luwih luhur luwih tungkul , semakin tinggi semakin merunduk .
.
.
πŸ“Mt.Welirang 3156mdpl
.
.
#pendakiamatir #pendakimuncukers #nafaspendaki #mountainleader #sahabatpendaki #mendadakmuncak #studentadventure


6

Tak ada kata konco,bolo,sahabat, apapun itu,
Yang ada hanya teman. .
.
.
.
#idpendaki #nafaspendaki #pendakiindonesia #wonderful_places
#indonesia #mtwilis


8

Dapat slam dari penikmat MDPL πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜‚ makasih yaaa @sirosdh
Doa'in aja yaaa semoga bisa kesanaπŸ˜„πŸ˜„πŸ™πŸ™πŸ™ πŸ“·@sirosdh
#penikmatmdpl
#nafaspendaki
#camerapendaki
#jejakpetualang
#regrann


0

udah pada tau nama kawah tersembunyi ini ? kalian yg mendaki lewat jalur cemoro kandang ketika sampai di pos 2 sering tercium pekat bau belerang kan ya dari kawah ini asalnya. langsung saja kawah ini terkenal dengan Nama atau julukan "Kawah Candradimuka" Gunung lawu, Kawah ini berada di ketinggian 2570Mdpl jauh dari puncak biasanya kawah kan di puncak tapi beda dari yg lain ya begitulah Gunung Lawu selalu menyimpan keindahan dan juga misteri dari segala isinya dan juga banyak sejarah disana.
Untuk akses kekawah sendiri setelah anda tiba di pos 2 cemoro kandang anda ambil nganan ada jalur semak semak trus lurus entar menuruni tebing dan persiapkan tali webing atau alat tali lainnya biar lebih safety ets setelah turun tebing kalian masih ke kiri naik atau nanjak ikuti arah ke kawah dan setelah anda sampai kawah yasudah berarti memang sudah sampai ingat ya baunya sangat menyengat jangan terlalu lama dideket kawah ya β€’
β€’
πŸ“: Kawah Candradimuka, Gn.Lawu via cemoro kandang
πŸŒ‹: 2570Mdpl β€’
β€’
#pendakiindonesia #urbanhikers #explorependaki #instapendaki #sahabatpendaki #indomountain #mountainesia #mountnesia #pendakikusam #pendakikeren #pendakiamatir #pendakiceria #mountainleader #mendadakmuncak #pendakisantai #backpackerindonesia #pendakigunung #exploregunung #nafaspendaki #pendakilawas #pendaki_id #id_pendaki #indonesia #camerapendaki #pendakimuncukers #pendakimerahputih #jejakpendaki


6

Karna terbatasnya ingatanku,
aku mengambil gambar

Karna terbatasnya lelahku,
Aku berhenti mengejar ~

#pendakicantik
#pendakimuda
#nafaspendaki
#montain
#jejakpetualang
#bidadarigunung
#cewekpendaki


1

"Dan telah kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu (tidak) goncang bersama mereka, dan telah kami jadikan (pula) di bumi itu jalan-jalan yang luas agar mereka dapat petunjuk." (QS. Al-anbiya: 31)
.
.
. .
.
.
.
. πŸ”Ž Puncak merbabu 3142mdpl , central-java
.
.
.
.
#merbabu #kabut_lembut #mendadakmuncak #mountnesia #pendakiindonesia #idpendaki #pendaki_id #idpejalan #keluarbentar #mainkesini #exploregunung_ #pendakijomblo #kompasnusantara #folkindonesia #pendakilawas #pendakikusam #sapanusantara #jejakpendaki #pendakimerahputih #pendakimania #nafaspendaki #pesonagunung #wajahpendaki


22

Jangan keseringan mengingat kenangan, karna kenyataan jauh lebih indahπŸ˜‚
#nafaspendaki
#mtpenanggungan1653mdpl


0

Credit to @marfinadwi : Jadi kemana langkah ini pergi setelah lebaran nanti? Kalian di Team mana?
Team Pantai πŸ–οΈοΈatau Team Gunung⛰️?
.
.Jadi kita kemana setelah lebaran?@pefoo12 @prima_pras @mas_nurul_khusnah .
.
. πŸ“· : @pefoo12
. #MENDADAKMUNCAK #nafaspendaki #id_pendaki #indonesia_geographic #thisisindonesia #sahabat_pendaki #merbabuviaselo #andong #pendakiindonesia #gunungindonesia #penikmatketinggian #penikmat_ketinggian_id
==============================
Follow
Event and Trip @mdplindonesiatrip
Store @mdpl.store
==============================
Use hastag #mdplindonesia for repost your photo and tag to @mdplindonesia


1

Selalu saling melengkapi satu sama lain adalah sebuah kesempurnaan.
.
πŸ“Mt. Ciremai Via Linggarjati
In frame : @m_rojatauhid
@adiis_jrs15
@lusyfeb
@silungid33
@adit_eboy
@ikhwandub
#sosokpetualang
#camerapendaki
#mountnesia
#mountainleader
#ketinggianindonesia


5

Banyak masyarakat bilang nama tempat ini adalah goa setretes.
Letak goa ini tidak jauh dari Pawonan Sewu.
Dikatakan goa setretes mungkin karena jika kita berada di sana dan kita mangap (membuka mulut) menghadap keatas goa kita akan mendapatkan setetes atau bahkan beberapa tetes air.Selain itu juga ada tempat layaknya taman yang sangat indah.
Namun sayangnya saya sedang tidak beruntung tempat itu dihiasi kabut putih.
.
.
πŸ“Goa setretes Gunung Lawu
πŸ“· @indiani_risma18
#pendakijomblo #id_pendaki
#anganpendaki
#id_petualang
#pendakisenja
#mendadakmuncak
#pendakicupu
#pendakicupuhijabers
#mountenesia
#pendakiphotograper
#pendakiklasik
#exploregunung
#wanitagunung
#sahabatpendakiindonesia
#pendakikusam
#pendakimuncukers
#camerapendaki
#nafaspendaki
#karanganyar


3

#Repost from @ekaamalia8 - Hanya bagian terkecilnya !! Gunung Sindoro, Temanggung - Jawa Tengah

Support by @mountainethnic

Media Partner :
@id.traveling
@sahabat_pendaki

#mountainleaderindonesia
#mountainleader


2

Regrann from @mutiarahen__ - Jadilah pejalan, kasihku. Dan aku akan menjelma menjadi bahaya yang akan menguatkan mu kelakπŸ‘£
#coffependaki #nafaspendaki #mountain #kabutlembut #instagram #instagood - #regrann .
.
Share foto Dan video terbaikmu follow dan tag : @coffependaki
Gunakan hastag :
#coffependaki


0

Sama siapa kamu naik pertama kali ke gunung ini..?
.
.
Pict from. @intanlestari338
.
@para.pendakicantik
#pendakicantik


18

Minal aidzin wal faidzin
mohon maaf lahir dan bathin
Selamat hari raya idul fitri 1439 H
Selamat berlibur
Selamat mendaki
Selamat bekerja bagi yang sudah masuk
Semangat harus tetap membara

#ranukumbolo #mahameru #langitmahameru #lumajang #yoikilumajang #lumajangku #instapendaki #pendakikusam #nafaspendaki


6

Credits to @nurullutamii
Ketika Rindu datang
Foto lama bersemi kembali 🀣
.
.
πŸ“Gunung Prau Via Dieng
Ada yang udah lewat jalur ini???
.
.
#gunungprau #wonosobo #wonosobohitz #nafaspendaki #mendadakmuncak #jejakpendaki #pendakimuncukers


0

Ikhlasin atau halalin.? Neng ikhlas dihalalin bang πŸ˜…
.
.
Don't stop explore
#Mt.Guntur2249MDPL
#mendadakmuncak #kabutlembut #mountain #kekasihpendaki #nafaspendaki #pejalanselow


0

from @milan2707b - πŸ“ŒGood Morning .......
G -Get Up
O -Open your Eyes
O -Out of your Bed
D -Day has Risen
M -Merry Life
O -Old Dreams Come True
R -Rise and Shine
N -New Friends
I -Ideas of Life
N -Nice Future
G -GoodDay For You
.
.
.
.
. .
.
. .
.
.
Follow our media partner :
.

@adventure_team_indonesia
@rihlahmuslim
@langit_mahameru3676
@bnjrproject
@para.pendakiindonesia
@angan_pendaki
@doyandaki
@pendaki_indonesia.id
@sahabat_pendakiwanita

#pesonaindonesia_id

hastag setiap perjalanan kamu yang indonesia banget dan tandai kami :

@pesonaindonesia_id
#pesonaindonesia_id


2

Jangan pertemukan fajar dengan senja... Aku belum siyap.. Aku tidak sanggup.. Karna aku masih ingin hidup. .
.
.
.
. #pendakiindonesia #nafaspendaki #pendakicantik #explorewonosobo #exploregunung #pendakiamatir #mendadakmuncak #prau #idpendaki #pendakipemula #explorepetualang


1

Jika kita ramah terhadap alam. Maka alampun akan ramah terhadap kita.
Dn jika kita merawat alam niscaya alampun akan merawat kita, Sebagaimana kita merawatnya.
#nafaspendaki


0

Menikmati suasana senja di Bukit Tertinggi di Desa Pantia yang bernama Bukit Dolok. Bukit ini masih asri saat berada di puncaknya. Dari bawah bisa di temui mata air yang besar walau sebutan bagi kecamatan Pahae Julu ini diberi nama tanah batu,karena tanahnya apabila di keruk maka batu didalamnya, tetapi mata air tetap banyak dan sumber air sangat berlimpah. Bukan hanya itu, di kaki Bukit Dolok ini banyak warga yang menjadikan lahannya sebagai wahana bertani, mulai dari Jagung, Padi, Kemenyan dan ada juga Kuburan atau pemakaman disana. Dari setengah perjalanan, kita sudah bisa menikmati pemandangan yang sangat indah, terlihat rumah penduduk sekitaran Desa Pantia dan Kecamatan Pahae Julu, Pahae Jae dan Purba Tua (kecamatan pemekaran katanya). Dan view yang ada dibelakangku itu adalah hamparan bangunan dari salah satu proyek Sarulla Operation Limited (SOL) atau Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) yang mengoperasikan Gas Bumi atau Panas Bumi terbesar di Indonesia, bahkan di Dunia, seperti itu sih katanya. Di Tapanuli Utara bukan hanya dari sana saja yang muncul Gas, masih ada lagi dibeberapa tempat. Bicara soal Bukit Dolok ini, bukan tempat Wisata ya, tapi bila ingin kesini untuk mengambil View boleh saja, kalau berkemah bagaimana? Mungkin saat ini belum bisa. Dah itu saja. Estimasi waktu bagaimana? Untuk berjalan kaki Estimasi waktu sekitar 6 - 10 jam via Jalur Peanor Nor Desa Simasom Nauli. Untuk Kendaraan Motor atau Mobil, -+ 15 sampai 20 Menit namun hanya bisa parkir di Masjid Al-Mursalin Desa Pantis, selebihnya jalan kaki yang menghabiskan waktu -+ 4-6 jam. Tertarik? Warga Pantis ramah ramah kok, untuk kalian yang sopan dan menjaga etika.
.
.
Loc : Bukit Dolok View Panas Bumi (Gas Bumi) Sarulla Operation Limited). Desa Pantis, Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Indonesia.
.
.
#jelajahsumatera #xploresumut #sumutindah #lingkarsumut #mtma_sumut #wajahsumatera #kamiparapendaki #nafaspendaki #exploregunung #pendakiindonesia #bolangsumut #yukberkelana


2

Entah sejak kapan, kecintaan ku pada alam ini semakin menjadi-jadi. Apa benar ini gara-gara dia? Jika iya, semoga ini salah.
#wargagunung #nafaspendaki #pejalankaki #pejalansantai #gunungindonesia #idpendaki #slametmountain #gunung #sunrise #likeforlike #likeforfollow


0

πŸ“ŒPuncak Sejati Raung Diujung Mata .....
πŸ“ŒLocation , Gunung Raung 3344m via Banyuwangi - Jawa Timur
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
Inilah Gunung Fav saya di ujung Timur pulau Jawa , gunung yang ekstrim , gunung yang berat baik treknya maupun barang bawaan , gunung yang menawarkan sesuatu yang berbeda dari gunung laen di pulau Jawa
β€’
Peralatan tempur lengkap mulai peralatan hiking standard dan peralatan climbing diantaranya tali karmentel 50m , harness , helm climbing , webbing , carabiner , figur of eight , ascender , gloves , croll ....
β€’
Memulai pendakian dari BC ke pos 1 menggunakan jasa ojek
Pos 1 - pos 2 = 4 jam
Pos 2 - camp 3 = 1 jam
Camp 3 - camp 4 = 2 jam
Camp 4 - camp 5 = 1 jam
Camp 5 - camp 6 / pos 3 = 30 menit
Camp 6 - camp 7 = 1 jam
Camp 7 - camp 8 = 2 jam
Camp 8 - camp 9 / pos 4 = 1 jam
Camp 9 - Puncak Bendera = 10 menit
Puncak Bendera - Puncak 17 = 30 menit
Puncak 17 - Puncak Tusuk Gigi = 1.5 jam
Puncak Tusuk Gigi - Puncak Sejati = 10 menit
β€’
Jasa porter air hanya sampai di camp 7
Waktu ideal adalah 4 hari 3 malam πŸ“· @milan2707b
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€” #raung #raungtrip #raungsejati #raungkalibaru #pendakianbersamaraung #instagunung #indotravellers #idpendaki #id_pendaki #nafaspendaki #camerapendaki #urbanhiker #sahabat_pendaki #id_petualang #pendakigunungindonesia #indonesianmountain #jelajahgunung #mountainesia #mountainleader #kpgir #urbanhiker #sahabatpendaki


0

Berbeda dengan Ali Bin Abi Thalib yang mengatakan bahwa "angin tidak berhembus untuk menggoyangkan pepohonan, melainkan menguji kekuatan akarnya".
Kalau aku, angin memang tidak berhembus untuk menggoyangkan pepohonan, melainkan menguji seberapa kuat keseimbangan kakiku untuk bertahan dalam beberapa detik hanya untuk diambil satu jepretan foto ketika kala itu alam sedang memberikan pemandangan yang sungguh luar biasa. πŸ’•
Loc : Mt. Andong
#pendaki
#nafaspendaki #instapendaki #explorependaki #parapendakigunung #pendakiindonesia #id_pendaki
#pendaki_santai
#pendakigunung #mountnesia #jejak_pendaki #explorepetualang #infoandong


1

Ingin rasanya dari Merbabu ke Merapi via Teleport...
.
.
.
.
.
.
.
πŸ“ΈPict by : @diahwin

#pendakiindonesia #mendadakmuncak #mendadakmuncak #sedulurpendakingapak #nafaspendaki #explorepetualang


7

(2/3) "Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan ?" (Ar Rahman).
.
.
.
.
.
.

#pendakimuslim #mountnesia #pendakicupu #pendakilawas #nafaspendaki #pendakiindonesia


0

The end of the page