#pramoedyaanantatoer

Instagram photos and videos

#pramoedyaanantatoer#bumimanusia#Repost#pram#sastraindonesia#novel#gusdur#indonesia#caknun#literasi#book#buku#PramoedyaAnantaToer#sastra#wijithukul#murmer#bukuori#bukubestseller#budayabaca#promobuku#bukumurahmeriah#bukuanak#novelterbaru#membaca#bukumurah#bukuagama#bukuterbaru#BukuYogyakarta#bukupelajaran

Hashtags #pramoedyaanantatoer for Instagram

Terlintas di benak yg selalu merepotkan otak tatkala kita harus mendapat hinaan dari seseorang,lalu hati ini berbicara padaku apakah cercaan bisa menjatuhkanmu ?ku jawab dengan lantang "TIDAK" itu adalah pendorong kesuksesanku.#sastraindonesia #sajak #askara #penyemangat #hinaan #pramoedyaanantatoer #navis #quotes #quotesaboutlife


0

Mudik, nemu harta karun. 📚 #anaksemuabangsa adalah seri ke-2 dari Tetralogi Pulau Buru karya #pramoedyaanantatoer terbit tahun 1980, terbitan Hasta Mitra.
.
Ini buku punya #ekakurniawan yang dia beli bekas 20 tahun lalu. Di halaman paling belakang ada bekas ditulis2 yang kemudian ditipeex mungkin sama penjualnya. Halaman buku juga sudah ada yang copot, meskipun tak ada yang hilang. Untung buku ini disampul plastik, jadi masih kelihatan utuh.
.
Kami selamatkan, dan akan dibawa ke Jakarta masuk ke koleksi perpus pribadi kami. #tidakdijual


3

Sisa THR ada kali

Materi Produk
➡️Kain : Cotton Combed 30s Reaktif 100% Soft
➡️Karakter Kain : Halus & Tidak Tipis
➡️Sablon : Plastisol / Manual - Bukan Printing
➡️Jahitan : Rantai & Steam Finishing
➡️Karakteristik : Standar Distro

Panjang - Lebar
M : 68 cm x 46 cm
L : 72 cm x 48 cm
XL : 74 cm x 52 cm

Produk Ready Stock

1. Kaos sasikirana
~ Gus Dur Baru : M-L-XL-XXL
~ SH. Gie Baru : M-L-XL-XXL
~ Pramoedya Baru : M-L-XL
~ Gus Dur Lama : L
~ Soe Hok Gie Lama : M-L-XL ~ Pramoedya Lama : Kosong
~ Pada Siapa : XL
~ Pelisaurus : M

2. Kaos Lengan Panjang
~ Gus Dur Baru : M
~ SH. Gie Baru : M-L
~ Pramoedya Baru : M-L

3. Lainnya :
~ Totebag Gus Dur
~ Topi Basabasi

#kaoskatakata
#kaostokoh
#gie
#kaosdistromurah
#aktifis
#indonesia
#kaosgusdur
#gusdur
#pram
#pramoedyaanantatoer
#soehokgie
#kaos
#kaoskeren


0

Sisa THR masih ada kali

Materi Produk
➡️Kain : Cotton Combed 30s Reaktif 100% Soft
➡️Karakter Kain : Halus & Tidak Tipis
➡️Sablon : Plastisol / Manual - Bukan Printing
➡️Jahitan : Rantai & Steam Finishing
➡️Karakteristik : Standar Distro

Panjang - Lebar
M : 68 cm x 46 cm
L : 72 cm x 48 cm
XL : 74 cm x 52 cm

Produk Ready Stock

1. Kaos sasikirana
~ Gus Dur Baru : M-L-XL-XXL
~ SH. Gie Baru : M-L-XL-XXL
~ Pramoedya Baru : M-L-XL
~ Gus Dur Lama : L
~ Soe Hok Gie Lama : M-L-XL ~ Pramoedya Lama : Kosong
~ Pada Siapa : XL
~ Pelisaurus : M

2. Kaos Lengan Panjang
~ Gus Dur Baru : M
~ SH. Gie Baru : M-L
~ Pramoedya Baru : M-L

3. Lainnya :
~ Totebag Gus Dur
~ Topi Basabasi

#kaoskatakata
#kaostokoh
#gie
#kaosdistromurah
#aktifis
#indonesia
#kaosgusdur
#gusdur
#pram
#pramoedyaanantatoer
#soehokgie
#kaos
#kaoskeren


0

Sisa THR masih ada kali

Materi Produk
➡️Kain : Cotton Combed 30s Reaktif 100% Soft
➡️Karakter Kain : Halus & Tidak Tipis
➡️Sablon : Plastisol / Manual - Bukan Printing
➡️Jahitan : Rantai & Steam Finishing
➡️Karakteristik : Standar Distro

Panjang - Lebar
M : 68 cm x 46 cm
L : 72 cm x 48 cm
XL : 74 cm x 52 cm

Produk Ready Stock

1. Kaos sasikirana
~ Gus Dur Baru : M-L-XL-XXL
~ SH. Gie Baru : M-L-XL-XXL
~ Pramoedya Baru : M-L-XL
~ Gus Dur Lama : L
~ Soe Hok Gie Lama : M-L-XL ~ Pramoedya Lama : Kosong
~ Pada Siapa : XL
~ Pelisaurus : M

2. Kaos Lengan Panjang
~ Gus Dur Baru : M
~ SH. Gie Baru : M-L
~ Pramoedya Baru : M-L

3. Lainnya :
~ Totebag Gus Dur
~ Topi Basabasi

#kaoskatakata
#kaostokoh
#gie
#kaosdistromurah
#aktifis
#indonesia
#kaosgusdur
#gusdur
#pram
#pramoedyaanantatoer
#soehokgie
#kaos
#kaoskeren


0

#Repost @sabdaperubahan (@get_repost)
・・・
"Bagi saya sastra adalah pelarian, hiburan, badutan atau mata pencaharian. Namun bagi Pramoedya Ananta Toer sastra adalah misi hidup. Ia adalah senjata dalam duel menuntut kebenaran, godam untuk mengais kemanusiaan, dan modus operandi dalam mengorek celah kesempitan keadilan. Suatu pilihan dalam busur kehidupan duniawi yang sangat beraneka ragam dengan umur yang sangat terbatas." - Soesilo Toer dalam PRAM DALAM BUBU


3

#Repost @madahbuku (@get_repost)
・・・
"Kalian boleh maju dalam pelajaran, mungkin mencapai deretan gelar kesarjanaan apa saja, tapi tanpa mencintai sastra, kalian tinggal hanya hewan yang pandai." - Pramoedya Ananta Toer


2

#Repost @madahbuku (@get_repost)
・・・
"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian." - Pramoedya Ananta Toer


2

#Repost @madahbuku (@get_repost)
・・・
"Aku kira, setiap penulis yang jujur akhir kelaknya akan kecewa dan dikecewakan." - Pramoedya Ananta Toer


4

#Repost @nasutionbooks.id (@get_repost)
・・・
"Dalam hidup kita, cuma satu yang kita punya, yaitu keberanian. Kalau tidak punya itu, lantas apa harga hidup kita ini?" - Pramoedya Ananta Toer


1

#Repost @nasutionbooks.id (@get_repost)
・・・
"Gairah kerja adalah pertanda hidup. Selama orang tidak suka bekerja sebenarnya ia sedang berjabat dengan maut." - Pramoedya Ananta Toer


1

#Repost @nasutionbooks.id (@get_repost)
・・・
"Berbahagialah dia yang makan dari keringatnya sendiri bersuka karena usahanya sendiri dan maju karena pengalamannya sendiri." - Pramoedya Ananta Toer


1

"Kemenangan demokrasi atau bahkan revolusi buat seseorang itu tidak akan ada artinya kalau ia tidak ingin hidup dan menikmati hidup dengan kerjanya.” Soesilo Toer dalam ANAK BUNGSU halaman 28

Artwork by @mugageni_


5

Bumi Manusia, Hasta Mitra, 1980 (cetakan edisi pertama, Indonesia). *Novel legendaris ini akan segera diangkat ke layar lebar. Hmm.. Siapa yang udah nggak sabar nunggu Filmnya? Hopefully, hasilnya sesuai fantasiku tentang Minke, Nyai Ontosoroh dan Annelies.
#BumiManusia
#pramoedyaanantatoer
#Book
#books
#bookstagram


10

PROMO !!
Pramoedya Ananta Toer, Bukan Pasar Malam, Novel, Roman
.
"Dan di dunia ini, manusia bukan berduyun-duyun lahir di dunia dan berduyun-duyun pula kembali pulang... seperti dunia dalam pasar malam. Seorang-seorang mereka datang...dan pergi. Dan yang belum pergi dengan cemas-cemas menunggu saat nyawanya terbang entah kemana."
.
Harga Rp.50.000,-
Baru
Purbalingga - Free Ongkir
WA 08567020137
Line @buku_lagi
.
#bukulagi #baca #buku #novel #roman #pramoedyaanantatoer #book #bookstore #bukuonline #purbalingga


1

"Seorang terpelajar harus juga berlaku adil sudah sejak dalam pikiran, apalagi dalam perbuatan"
_Pramoedya Ananta Toer_
.
.
.
.
.
.
.
#roman
#bumimanusia
#thisearthofmankind
#pramoedyaanantatoer
#selfreminder


9

"Demokrasi sungguh suatu sistem yang indah. Engkau boleh jadi presiden. Engkau boleh memilih pekerjaan yang engkau sukai. Engkau mempunyai hak sama dengan orang-orang lainnya. Dan demokrasi itu membuat aku tak perlu menyembah dan menundukkan kepala pada presiden atau menteri atau paduka-paduka lainnya. Sungguh - inipun suatu kemenangan demokrasi. Dan engkau boleh berbuat sekendak hatimu bila saja masih berada dalam lingkungan batas hukum. Tapi kalau engkau tak punya uang, engkau akan lumpuh tak bisa bergerak. Di negara demokrasi engkau boleh membeli harga barang yang engkau sukai. Tapi kalau engkau tak punya uang, engkau hanya boleh menonton barang yang engkau ingini itu. Ini juga semacam kemenangan demokrasi." - Pramoedya Ananta Toer

#penulis #penulisindonesia #penulismuda #penulisnovel #penulisbuku #penulissastra #penulisfiksi #tulisan #catatan #pena #writer #writers #author #menulis #karyasastra #sastra #sastraindonesia #kutipan #sajak #puisi #motivasi #literasi #aksimenulis #roman #aksara #quotes #katabijak #bookquotes #motivasi #pramoedyaanantatoer #bukanpasarmalam


0

Kami memang orang miskin. Dimata orang kota kemiskinan itu kesalahan. Lupa mereka, apa yg dimakannya itu kerja kami.
~Om Pram (Rumah Kaca 1988)~
#canong15powershoot #magetan #pramoedyaanantatoer


1

CINTA.
Cinta itu indah, Minke, terlalu indah, yg bisa didapatkan dalam hidup manusia yg pendek ini.
(Jean Marais-Bumi Manusia)
__________
#bumimanusia #pram #pramoedyaanantatoer #iedmubarak #1439h #orangtua #family #banjarnegara


1

Kehidupan lebih nyata daripada pendapat siapapun tentang kenyataan
#pramoedyaanantatoer


0

“Sebagai pengarang saya masih lebih percaya kepada kekuatan kata daripada kekuatan peluru yang gaungnya hanya akan berlangsung sekian bagian dari menit, bahkan detik.” -Pramoedya Ananta Toer-
.
.
.
#exhibition #words #author #pramoedyaanantatoer


0

Seperti apapun pekerjaanmu jangan pernah malu..malu lah bila tidak bekerja malu lah bila tak mensyukuri pekerjaan..tak apah dianggap rendah dalam bekerja dari pada hanya mengandalkan harta keluarga sama saja tak bisa merasakan kepahitan dan jerih payah dalam perjuangan kehidupan karena perjalanan adalah pengalaman dan guru terbaik..
.
.
.
#pramoedyaanantatoer
#sastraindonesia
#sastrawanindonesia
#workclass
#hardwork
#bukananakmanja


0

Kenikmatan tiada tara membaca di tepi pantai saat liburan ❤️ Btw, gw baca buku Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer. Buku ini bukan hanya bercerita tentang cinta Minke dan Annelies, tetapi juga perjuangannya keluar dari belenggu kebodohan walaupun hanya seorang pribumi. Sosok Minke mengajarkan cara terbaik untuk bebas dan merdeka adalah jangan pernah lelah belajar dan belajar.
.
. #sastra #sastraindonesia #bumimanusia #pramoedyaanantatoer #bacabuku #bacabukuyuk #bacabuku15menit #indonesiamembaca


2

Silaturahmi ke rumah mbah Soesilo Toer (Adik pramoedya ananta toer),.😁😊 ngobrol smbil guyonan.
Mbah soes: Apa kamu tidak takut dicap PKI??
Aku: Loh emng knpa mbah kok hrus takut?
Mbah soes: Itu kaos yang kamu pake warna merah,kan merah itu identik dengn PKI !!!
Aku: Hahahaha..Gk peduli omongan orang mbah,yg pnting kita tetap baik kpda orang lain
#SoesiloToer #PramoedyaAnantaToer


0

Keluarga Gerilya - Pramoedya Ananta Toer (Toer buka Tour yah 😛). If there’s any book that make you want to killed yourselves but also make you want to survive and see the light in the end of the tunnel at the same time, this is the book you looking for.

The story was so bleak and depressing I need to put it down several time and watch korean drama just to keep up with it. Each character have their own miserable destiny through the story, so hopeless, helpless until the point you think that death was a very logical answer but yet again as the story continues you keep praying and praying for each of them to have a better (if not happy) ending.

Once again pram proof him self as the biggest name in Indonesian literature. The story that he built in his every book linger in your brain like no other, each character have their own unique mark that make you remember them even after decades.

5/5

#bookstagram #review #bookofthemonth #igbooks #pramoedyaanantatoer #igreads #literature #indonesia


0

.
Dan dengan tidak terasa umur manusia pun lenyap sedetik demi sedetik ditelan siang dan malam.
.
Tapi masalah-masalah manusia tetap muda seperti waktu, Di mana pun juga dia menyerbu ke dalam kepala dan dada manusia, kadang-kadang ia pergi lagi dan ditinggalkannya kepala dan dada itu kosong seperti langit. .
--Bukan Pasar Malam, 68--
(Pramoedya Ananta Toer)

____________________________________________
#qouets #pramoedyaanantatoer #pramoedya #pramoedyaanantatoerquotes #bukanpasarmalam #foto #fotodiri


10

⚠️ BUMI MANUSIA SEGERA DIFILMKAN OLEH IQBAAL RAMADHAN ⚠️
🍉 #taro_bumimanusia #taro_pramoedyaanantatoer
🏪 8rb, beli 2 jadi 15rb
📬 untuk sinopsis dan review, cek di goodreads.com
.
#bumimanusia #pramoedyaanantatoer #jualbumimanusia #novelbumimanusia #ebook #ebookmurah #ibook #ibookmurah #jualnovel #bestsellernovel #novelmurah #jualnovelindo #novelindo #jualnovel


0

Pramoedya Ananta Toer atau yang lebih akrab disapa Pram adalah salah satu sastrawan besar yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Putra sulung dari seorang kepala sekolah Institut Budi Oetomo ini telah menghasilkan lebih dari 50 karya dan diterjemahkan dalam 41 bahasa asing. 
Pram telah menghasilkan artikel, puisi, cerpen, dan novel sehingga melambungkan namanya sejajar dengan para sastrawan dunia.
Karya Pram yang penuh dengan kritik sosial membuatnya sering keluar masuk penjara. Pram pernah ditahan selama 3 tahun pada masa kolonial dan 1 tahun pada masa orde lama. Kemudian selama orde baru ia ditahan selama 14 tahun sebagai tahanan politik tanpa proses pengadilan.
Pada masa kemerdekaan Indonesia, ia mengikuti kelompok militer di Jawa dan seringkali ditempatkan di Jakarta di akhir perang kemerdekaan. Ia menulis cerpen dan buku sepanjang karier militernya dan dipenjara Belanda di Jakarta pada 1948 dan 1949. Pada 1950-an ia kemudian tinggal di Belanda sebagai bagian program pertukaran budaya, dan saat kembali ia menjadi anggota Lekra, organisasi sayap kiri di Indonesia.
Beberapa karya Pram dilarang untuk dipublikasikan karena dianggap mengganggu keamanan negara pada masa pemerintahan Presiden Soekarno maupun Soeharto. Misalnya pada tahun 1960-an, ia ditahan pemerintahan Soeharto karena pandangan pro-komunis Tiongkoknya. Bukunya yang berjudul Hoakiau di Indonesia dicabut dari peredaran, dan ia ditahan tanpa pengadilan di Nusakambangan di lepas pantai Jawa, dan akhirnya di pulau Buru di kawasan timur Indonesia. Meskipun demikian, Pram mendapatkan banyak penghargaan dari lembaga-lembaga di luar negeri. Potret kehidupan Pram yang dibenci di negeri sendiri tetapi dihargai dunia membuatnya tetap optimis dan tidak pernah berhenti berkarya. Semenjak orde baru Pram memang tidak pernah mendapat kebebasan menyuarakan suaranya sendiri, dan telah beberapa kali dirinya diserang dan dikeroyok secara terbuka di koran. (lanjut baca dikomen ya..) #pramoedyaanantatoer #bumimanusia #bumimanusiamovie #filmbumimanusia #falconpictures #mingke #iqbaale #iqbaalramadhan #sastrawanindonesia #catatansejarah #sastra #sejarah


1

#Repost @devi.afrlnt (@get_repost)
・・・
"Pada setiap awal pertumbuhan, katanya, semua hanya meniru. Setiap kita semasa kanak-kanak juga meniru. Tetapi kanak-kanak itu pun akan dewasa, mempunyai perkembangan sendiri." - Pramoedya Ananta Toer dalam BUMI MANUSIA


2

Minke. My monkey.

#BumiManusia #Minke #pramoedyaanantatoer


2

#Repost @fatyanarach (@get_repost)
・・・
"Dan alangkah indah kehidupan tanpa merangkak-rangkak di hadapan orang lain." - Pramoedya Ananta Toer


6

Semua lelaki memang kucing berlagak kelinci. Sebagai kelinci dimakannya semua daun, sebagai kucing dimakannya semua daging. - Ibunda Minke - Bumi Manusia #pramoedyaanantatoer


0

#Repost @syakiebharyani (@get_repost)
・・・
Banyak hal yang akan saya ingat tentangmu, Mbah Soes.
Exactly all about darma.
Katamu, "Berbuatlah darma dan Anda akan dibimbing oleh darma itu sendiri."
Disadari atau tidak, setiap kelakuan akan mewujud karma. Mau mendapat karma baik atau karma buruk itu pilihan.
Jika darma berkutat pada pemberian dan penanaman kebaikan; cegahlah karma buruk itu dengan berderma. .
.
.
📷@ervinna29


8

The masterpiece of Pramoedya Ananta Toer.

#book #pramoedyaanantatoer #pram #tetralogiburu


2

#Repost @tanahmerahbooks (@get_repost)
・・・
"Masa terbaik dalam hidup seseorang adalah masa ia dapat menggunakan kebebasan yang telah direbutnya sendiri." - Pramoedya Ananta Toer


1

Masa terbaik dalam hidup seseorang adalah masa ia dapat menggunakan kebebasan yang telah direbutnya sendiri.

Pramoedya Ananta Toer
.
.
Like, Follow, Share: @tanahmerahbooks
#pramoedyaanantatoer #pramoedyaanantatoerquotes #pram #jejaklangkah #pulauburu #marxism #marxis #marxist #kiri #membacaadalahmelawan #menulisadalahmelawan #tanahmerahbooks


0

"...Kartini tidak punya massa, apalagi uang. Yang dipunyai Kartini adalah kepekaan dan keprihatinan dan ia tulislah segala-gala perasaannya yang tertekan itu. Dan hasilnya luar biasa, selain melambungkan nama Kartini, suaranya bisa terdengar sampai jauh, bahkan sampai ke negeri asal dan akar segala kehancuran manusia Pribumi..." #sekaliperistiwadibantenselatan #pramoedyaanantatoer #tetralogiburu #tetralogipulauburu #panggilakukartinisaja #bumimanusia #jagadbukujogja #habisgelapterbitlahterang #emansipasi #harikartini #radenajengkartini


0

#nowreading: Bumi Manusia by #PramoedyaAnantaToer.
.
Akhirnya. Mari membaca buku yang pernah dibredel Orba di tahun 81. Mari membaca buku yang merupakan penyemangat juang para aktivis.
.
#bookstagram #bookworm #wordseater #bookpost #BumiManusia #TertalogiPulauBuru #MariMakanDiksi


10

Novel ini merupakan hasil "reportase" singkat Pramoedya di wilayah Banten Selatan yang subur tapi rentan dengan penjarahan dan pembunuhan. Tanah yang subur tapi masyarakatnya miskin, kerdil, tidak berdaya, lumpuh daya kerjanya. Mereka diisap sedemikian rupa. Mereka dipaksa hidup dalam tindihan rasa takut yang memiskinkan.

Tubuh boleh disekap, ditendang, diinjak-injak, tapi semangat hidup tak boleh redup. Menurut Pram, semangat hidup itulah yang membuat sesorang bisa hidup dan terus bekerja. Bertolak dari situ Pram bertekad kuat engorbankan semangat untuk tidak ongkang-ongkang kaki menanti ajal melumat.
#sekaliperistiwadibantenselatan #pramoedyaanantatoer #tetralogiburu #tetralogipulauburu #panggilakukartinisaja #bumimanusia #jagadbukujogja


0

Roman tetralogi Buru mengambil latar kebangunan dan cikal bakal nasion bernama Indonesia di awal abad ke 20. Dengan membacanya , waktu kita akan dibalikkan sedemikian rupa dan hidup di era membibitnya pergerakan nasional mula-mula.
.
.
.
#sastra #novel #book #attorney #pramoedyaanantatoer


1

Aku mengangkat sembah sebagaimana biasa aku lihat dilakukan punggawa terhadap kakekku dan nenekku dan orangtuaku, waktu lebaran.
By : Pramoedya Ananta Toer

#indonesiabook #bedahbuku #pramoedyaanantatoer #bumimanusia #jejaklangkah #hikayat #lovequotes #insta #iedfitri #instapic #loveit


0

The end of the page