Festival Literasi Tangsel

[Workshop Teater] PROFIL PEMATERI
-
Bambang Prihadi.

Akrab disapa “Beng-beng”. Mulai berteater sejak 1989. Kemudian bergiat di teater Syahid IAIN Jakarta sejak 1995 dan teater Kubur sejak 1997.

Ia pernah menjadi direktur pelaksana Federasi Teater Indonesia tahun 2009-2014. Mendapat Hibah Seni Inovatif 2007 dan Hibah pentas keliling tiga kota dari Kelola Foundation untuk karya Kubangan. Karena kemampuannya, ia menjadi juri di sejumlah Festival Teater dan supervisi pertunjukkan.

Beng-beng juga pernah diundang dalam pertemuan sutradara muda se-Asia di Tokyo oleh Asean Performing Art Festival (APAF) tahun 2012, 2013, dan 2015. Mendapat Art Grant dari Japan Foundation untuk ikut serta dalam pelatihan Keaktoran Metode Suzuki di markas SCOT pegunungan Toga Toyama Jepang 2015.

Melakukan kerja kolaborasi pertunjukan berjudul “Beautiful Water” sebagai sutradara, bersama dua sutradara: Junnoisuke Tada (Jepang) dan Jo Khukatas (Malaysia), beserta 12 aktor dari tiga negara. Karya itu tampil perdana di Fujimi Kirari Art Centre Oktober 2018. Rencanananya akan tampil di Jakarta dan Kuala Lumpur pada Maret 2020.

Saat ini sedang menyiapkan pertunjukan bersama warga pulau Untung Jawa yang akan dipentaskan dalam festival Teater Jakarta tahun ini. Disamping persiapan pentas karya dan kerja Kolaborasi pertunjukan untuk 2020 dengan seniman muda, Jepang dan Thailand.
.
.
Daftarkan dirimu di workshop pementasan teater di : bit.ly/workshopteaterFLT atau temui link-nya di bio kami.
.
.
#WorkshopTeater
#TangerangSelatan
#FestivalLiterasiTangsel
#FLT2019 #Tangsel #Tangselku

56 Tangerang Selatan

1

The end of the page