#SaveOrangUtan

Instagram photos and videos

#saveorangutan#orangutan#borneo#orangutans#indonesia#travel#tanjungputing#SaveOrangutan#wanderlust#orangutanfreedom#nature#forest#jalanjalan#river#love#orangutanfoundationinternational#travelgram#traveler#wonderfulindonesia#conservation#SOCP#Conservation#wildlife#rainforest#pesonaindonesia#art#PanEco

Hashtags #SaveOrangUtan for Instagram

no matter who you are, how important you think you are, in the orangutan conservation, all of us are tools to make orangutan free in their home. No one hero, we are all member in a team. Remember my friends, there is no I in a team 📸 @jamartinsihite #bosf #bosfoundation #saveorangutan #orangutanfreedom #orangutanfreedom #saveforest


5

Sobat Jejak Backpacker

mungkin sudah mendengar berita ini? Miris sekali ya, Orangutan di Desa Wajok Hilir yg ditangkap oleh warga dengan TANGAN KOSONG tanpa adanya tim yg seharusnya menangani??? .

Kami rasa perlu adanya investigasi selanjutnya,, karena ada indikasi orangutan dilumpuhkan dengan Senapan angin bahkan dengan benda tumpul hingga pingsan... Karena tidak mungkin bisa menangkap OU sebesar ini tanpa adanya bius... .

Penyadartahuan akan sop penanganan orangutan yg masuk ke wilayah manusia urgent untuk dilakukan, sehingga masyarakat tidak gegabah,, dan yg harus kita pahami, kenapa orangutan masuk ke kebun pasti ada alasannya terutama terkait habitat mereka yg terlalu sempit dan ketersediaan makanan yang terbatas... .

Bagaimana nih komentar sobat Semuanya?? 😭😭😭 Sumber : https://elshinta.com/video/66/warga-mempawah-tangkap-orangutan-seberat-80-kg .
.
#jejakbackpacker
#savehuman #saveorangutan #wajokhilir #stopillegalairgun #jangansakitiorangutan #edukasilingkungan #pongoranger #community #Kitepedulilingkungan #YomGabong #pendakiindonesia .
.
IG Partner :
- @pendaki_touring
- @piknikkegunung
- @pendaki_affirmative
- @beautifulindonesia.co
- @pemanjatcantik
.
.
Follow akun2 jejak backpacker indonesia di kolom komentar 👇🏻👇🏻👇🏻👇🏻👇🏻👇🏻👇🏻👇🏻👇🏻


2

Ganteng .
#orangutan #saveorangutan


1

@pongoranger_official - Sobat Pongo... .

mungkin sudah mendengar berita ini? Miris sekali ya sobat Pongo, Orangutan di Desa Wajok Hilir yg ditangkap oleh warga dengan TANGAN KOSONG tanpa adanya tim yg seharusnya menangani??? .

Kami rasa perlu adanya investigasi selanjutnya,, karena ada indikasi orangutan dilumpuhkan dengan Senapan angin bahkan dengan benda tumpul hingga pingsan... Karena tidak mungkin bisa menangkap OU sebesar ini tanpa adanya bius... .

Penyadartahuan akan sop penanganan orangutan yg masuk ke wilayah manusia urgent untuk dilakukan, sehingga masyarakat tidak gegabah,, dan yg harus kita pahami, kenapa orangutan masuk ke kebun pasti ada alasannya terutama terkait habitat mereka yg terlalu sempit dan ketersediaan makanan yang terbatas... .

Bagaimana nih komentar sobat Pongo tentang ini? . .

Sumber : https://elshinta.com/video/66/warga-mempawah-tangkap-orangutan-seberat-80-kg .

#savehuman #saveorangutan #wajokhilir #stopillegalairgun #jangansakitiorangutan #edukasilingkungan #pongoranger #community #Kitepedulilingkungan #mountaineering_indonesia


3

Video from @pongoranger_official - Sobat Pongo... .

mungkin sudah mendengar berita ini? Miris sekali ya sobat Pongo, Orangutan di Desa Wajok Hilir yg ditangkap oleh warga dengan TANGAN KOSONG tanpa adanya tim yg seharusnya menangani??? .

Kami rasa perlu adanya investigasi selanjutnya,, karena ada indikasi orangutan dilumpuhkan dengan Senapan angin bahkan dengan benda tumpul hingga pingsan... Karena tidak mungkin bisa menangkap OU sebesar ini tanpa adanya bius... .

Penyadartahuan akan sop penanganan orangutan yg masuk ke wilayah manusia urgent untuk dilakukan, sehingga masyarakat tidak gegabah,, dan yg harus kita pahami, kenapa orangutan masuk ke kebun pasti ada alasannya terutama terkait habitat mereka yg terlalu sempit dan ketersediaan makanan yang terbatas... .

Bagaimana nih komentar sobat Pongo tentang ini? . .

Sumber : https://elshinta.com/video/66/warga-mempawah-tangkap-orangutan-seberat-80-kg .

#savehuman #saveorangutan #wajokhilir #stopillegalairgun #jangansakitiorangutan #edukasilingkungan #pongoranger #community #Kitepedulilingkungan #YomGabong
#pendakipeduli


3

no matter who you are, how important you think you are, in the orangutan conservation, all of us is a tools to make orangutans free to their rightful home. No one hero, all of us is a member in a team. Remember my friends, there is no I in team @bosfoundation #saveorangutan #orangutanfreedom #bosf #bosfoundation 📷 by @jamartinsihite


31

Look at those little stick arms...so fragile....but strong enough to cling onto its mums thick wiry hair from the day it was born. It learns all it needs to survive by spending up to 8years with its mum.....but it can also learn bad behaviours...such as coming to the ground and interacting with human visitors 😢. Whilst they may look ok....this change to natural behaviours can have long lasting and negative impacts....its basically a form of chronic stress. For example....they naturally eat up to 400different types of plant, leaf, fruit, seed, flower etc and even tree bark when theres not much else. Just like us they need a balanced diet to stay healthy....and also this includes their gut health...you know....healthy bacteria...if their natural diet is altered...humans feeding them fruit...the gut bacteria will change....and this could lead to terrible health consequences....e.g. heart disease. Look at the issue of heart disease in captive gorillas....which is caused by unbalanced diet...but now being researched and changed.
I know all the visitors here care about orangutans...so wouldnt want to be contributing to their ill health and potential death by feeding them. So....STOP FEEDING AND TAKING SELFIES.....even if u dont feed getting stupidly close is altering the orangutans behaviour and impacting their health.
Please share this and tell all your friends....guests......🙏😓
.
.
.
.
#bukitlawangisnotazoo #bukitlawang #morethanorangutan #keepwildlifewild #saynotoselfies #beselfieaware #saveorangutan #gunungleusernationalpark #lovetheleuser #jungletrekking #orangutan #sumatraorangutan #greenhillguesthouse #greenhillbukitlawang #keepitgreen #respectwildlife #sumatraecotravel #responsibletravel #sustainabletravel #cutebaby


1

Nggak mirip kan😂😂
#saveorangutan
#bundaranorangutan


0

Melihat kembali video “Orangutan Alba” yang di klaim kemungkinan merupakan satu-satunya “Orangutan Albino” di dunia.
.
Yuk support pelestarian Orangutan dengan cara:
*Adopsi: http://support.orangutan.or.id/adoptions
*Donasi: http://support.orangutan.or.id/donations
Atau bisa klik link di instastories IF (max-24jam).
.
Terima kasih buat sahabat yang telah melakukan adopsi/donasi, karena support sahabat akan sangat bermanfaat.
🌱Support bersama @bosfoundation @indoflashlight @bungajelitha66 | #indoflashlight #bosfoundation #kemenlhk #orangutan #saveorangutan #alba #indonesia #orangutansumatra #orangutankalimantan #saveorangutan


9

Today at Sumatran Orangutan Conservation Programme (SOCP) Quarantine and Rehabilitation center, we conducted a surgery to Seroja, a young female orangutan (8 years old), that suffering from endometriosis, a condition that make her got painful on pelvic and her stomach.

Our vet team were helped by drh.Diah Pawitri, an animal surgeon from Jakarta. She has been working on primates surgery for years, and she's delighted to help us saving live orangutan like Seroja. Thank you!
#SaveOrangutan #SumatranOrangutan #Veterinary #Conservation #SOCP #YEl #PanEco


3

Sunset di Sungai Sekonyer.
Kalau malam dan cerah, di sini cakep banget. Langit bertaburan bintang dan kerlap kerlip kunang-kunang di pohon nipah.
#indonesiaaz #iazgoestoborneo #sunset #beautifuldestinations #tanjungputing #nationalpark #saveorangutan #borneo #landscape #wanderlust


0

Semoga bisa bertemu dengan orang utan..🐵🐵🐵🐒 #wonderfulindonesia
#saveorangutan


0

Gantungan kunci orang utan ini produk legend @princesshandicraft lho!😊
.
Kemaren sempat kehabisan karena memang toko offline sempat tutup. Eh, tapi toko online masih tetap jalan kok. Kalian bisa cek stok kami via shopee atau langsung mengunjungi IG @princesshandicraft ...😉
.
Produk lainnya masih ada, Kak? Hmmm...selalu kita usahakan kok selama antrian pesananmu masih memungkinkan dikerjakan oleh tangan-tangan kami. Maklumlah, semua produk kita selalu dibuat penuh cinta..😘
.
#princesshandicraft , sweet gifts for sweet moments...😍
.
#orangutan #ganciorangutan #crochet #crochetlover #crochetkawaii #amigurumi #amigurumilover #amigurumiaddict #amigurumimonkey #amigurumiorangutan #borneo #centralborneo #saveorangutan #pangkalanbunhits


2

Klotok, perahu khas Kalimantan yang digunakan sebagai alat transportasi di sungai. Satu-satunya transportasi untuk menuju ke TNTP.

Ukuran dan kapasitas klotok bervariasi. Biasanya satu klotok bisa menampung 10-20 orang. Tidak hanya sebagai alat transportasi, klotok juga bisa digunakan untuk bermalam. Fasilitas cukup memadai, terdiri dari matras, meja makan, dapur, dan kamar mandi.

Klotok biasanya akan bersandar di tepi sungai dekat pohon nipah. Jika cerah, pada malam hari pohon nipah akan diterangi kunang-kunang dan bintang bertaburan.

#indonesiaaz #iazgoestoborneo #klotok #sekonyer #river #travelstory #storytelling #adventure #tntp #tanjungputing #centralkalimantan #saveorangutan #borneo


6

Pada tahun 2004, ilmuan memperkirakan bahwa total populasi orangutan di Pulau Borneo, baik di wilayah Indonesia maupun Malaysia terdapat sekitar 54 ribu individu. Diantara ketiga sub-spesies orangutan Borneo tersebut, P.p. pygmaeus merupakan sub-spesies yang paling sedikit dan terancam kepunahan, dengan estimasi jumlah populasi sebesar 3,000 hingga 4,500 individu di Kalimantan Barat dan sedikit di Sarawak, atau kurang dari 8% dari jumlah total populasi orangutan Borneo. (WWF.or.id)
#saveorangutan #animalkingdom #olympuscamera


0

Sungai Sekonyer, Kalimantan Tengah merupakan akses masuk Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP). Nama Sungai Sekonyer berasal dari nama kapal Belanda yang tenggelam di sungai ini, Lonen Konyer.

Sungainya tenang dengan air berwarna gelap khas sungai gambut. Dari Pelabuhan Kumai, air sungai berwarna coklat, makin mendekati Camp Leakey, air sungai semakin hitam.

Sepanjang perjalanan menyusuri sungai di siang hari, jika beruntung kalian bisa melihat bekantan, orang utan, bahkan buaya.

Diperlukan waktu sekitar 4 jam dari Pelabuhan Kumai menuju TNTP dengan menggunakan klotok.

#indonesiaaz #iazgoestoborneo #tntp #tamannasionaltanjungputing #tanjungputing #sekonyer #river #centralkalimantan #saveorangutan #wanderlust #travelstory #adventure #passionpassport


5

Regrann from @yoga.ilhamsyah - "Mother of Borneo Jungle"
Drawing on paper
__________________________________
#SnowmanMarker #Drawingpen FT-700
snowman marker #Spidol
_______
#drawing #orangutan #draw #drawingart #darkart #borneospirit #borneo #wildborneans #saveorangutan #art #gradolpic #snowman


0

My life has peaked... I finally got to see Orangutans in the wild?!🌴
We got to sleep in a house boat in the National Park river of Central Kalimantan and travel around the rainforest, spotting Proboscis Monkeys, Kingfishers, Hornbills and more along the way.
We also got to watch the Orangutans feed and go about their daily lives without being stuck in a cage or enclosure.
Palm oil is one terrible thing and I recommend everyone looking into the harm it is doing to so many habitats and species. Maybe try and re-evaluate whether or not you really need something with an ingredient in it that is causing such destruction.
-
-
-
-
-
-
-
#art #artist #artwork #naturalhistoryillustration #painting #newcastle #borneo #indonesia #kalimantan #campleakey #tanjunputing #travel #orangutans #orangutan #monkey #ape #animal #rainforest #palmoil #australia #saveorangutan


2

#TahukahKamu Orangutan albino satu-satunya di dunia ada di Indonesia. Namanya Alba. Yuk, kenalan 👋🏻
-
Repost @opiniid #jagahutan #saveorangutan #orangutan #orangutanalbino #albino #hutanindonesia #hutan #indonesia


4

Twenty-five of the world’s top environmental scientists have sent a letter to Indonesia’s president to #saveorangutan Tapanuli Orangutan.
Look at the photo, the tree #tapanuliorangutan that Her twins babies in Batang Toru in Tapanuli, North Sumatra raising hopes for saving the #criticallyendangered species.
What do you think?
#ape #greatape #orangutan #twins #orangutankembar #centrefororangutanprotection #apewarrior #orangufriends #apecrusader


7

Where is the humanity? Where is they home? The end of the world of them is so close 😢😢
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
🇮🇩🐵#saveorangutan #humanity #monkey #indonesia #judgmentday #borneo #pictureoftheday #photooftheday #animals


0

De todos los animales que conoce, ella ADORA a los orangutanes 💚 ojalá pueda verlos algún día de forma respetuosa.. .
La linterna proyector es de @eurekakids_official y no nos puede gustar más!
.
#saveorangutan #rainforest #borneo #animallovers #orangutans


0

It's not every day that you get a chance to design a stimulating environment for one of our closest biological relatives but, with Perth Zoological Gardens Orang-utan Exhibit and Boardwalk Experience, this was exactly the challenge for Iredale Pedersen Hook Architects. Winning in our 2017 Landscape Architecture/Installations & Structures subcategory, one look at the exhibit shows just how much clever design work went into making the Sumatran Orang-utans' home fun, which goes a long way to helping with Perth Zoo's captive breeding programme as they try to save the species from extinction. If you have a fascinating project you would like to share with the world, our 2018 competition is now open - follow the link in our bio for more details!
• •
• •

#Orangutan #orangutans #SaveOrangutan #PerthZoo #Perth #perthlife #perthtodo #WesternAustralia #IredalePedersenHookArchitects #LandscapeArchitecture #Landscape #landscapedesign #ArchitecturePorn #Architecture_Hunter #Architecture_Greatshots #Architect #Architecture_Best #Architectures #architecture #archilovers #ArchitectureLovers #ArchitectureLover #ArchitectureDesign #ArchitecturePhotography #designdetails #architecturaldetail #Architecture_Best #LandscapePhotography #ArchitectureMasterPrize


2

Orangutan Kalimantan yang kian terancam punah, selamatkan habitat Orangutan demi kelangsungan hidupnya. "Jangan Rusak Hutan, Selamatkan Habitat Orangutan dan Satwa Lainnya"

#savetheforest #saveorangutan #kutainationalpark #ayoketamannasional #wildorangutan #wildlifephotography #wildlife #primata #primataindonesia #endangeredspecies #mammalsofborneo


0

Look at it. Don’t burn it. 🦓🐆🐅🐘🦍🦏🦒🐒 #saveorangutan


0

Mount Kelimutu, with its tri-colored crater lakes, is probably the most amazing natural phenomenon in Flores. The three lakes all have different names and local people have for centuries believed that the lakes are the spiritual resting place of their ancestors. Over the years, the three crater lakes have often changed color; it is the only place on earth where this amazing color variation takes place.

www.come2indonesia.com

#kelimutu #lake #come2indonesia #flores #borneo #padar #jalanjalan #rinca #indonesia #dailytrip #jalanjalan #sumbabaratdaya #kodi #trip #backpacker #love #travel #traveling #travelgram #traveler #travelphotography #traveller #travels #traveltheworld #touris #tourist #tourism #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #saveorangutan


1

Thanks to @viktorgiacobbo_ , one of public figure from Switzerland, also as one of the board member of @paneco_ch for visiting and supporting us at SOCP Quarantine and Rehabilitation Center also The Orangutan Haven.

#SaveOrangutan #Conservation #SOCP #YEL #PanEco


2

Hanya satu kata yang terpikir ketika menonton video ini "Miris" 😣😏😢😦🙁 #Saveorangutan #orangutan #animalfriendsjogja #primata #borneo


0

Kalo ngga bisa ngebantu langsung.. paling engga kita bisa ngebantu dengan cara beli souvenir kaya gini ya brader.. #saveorangutan


2

An orangutan's diet is made up primarily of fruit; however, they will also eat vegetarian, bark, honey, insects and even bird eggs. Orangutans play a vital role in seed dispersal in their habitats.
#saveorangutan www.bali-zoo.com .
.
#explorebalizoo #balizoo #bali #zoo #orangutan #ape #borneanorangutan #wildlife #animal #natgeo #balibible#instaanimal #thebalibible #instazoo #ubud #nature #natgeowild #explorebali #balitrip #balizooconservation #instagood #kera#animalencounter #conservation #baliconservation #zoolife #breakfastwithorangutan #wanderlust


22

from @tim_floor
#opentrip
15-17 September 2108

Sometimes amazing moments happen to cross your path. Beautiful moment to witness!

Shot taken in Tanjung puting last summer.

#bumiiadv #orangutan #saveorangutan #babyorangutan #tanjungputing #outdoor #forest #nature #naturelover #travel #traveler #travelgram #wanderlust #adventure #kalimantan #borneo #indonesia #ig_indonesia #instatravel


4

Kenalin aku Alba, Si Orang Utan Albino .
Jangan Buru Aku, Tapi Lestarikan Aku 😊

#saveorangutan #viral #orangutan #animalfriendsjogja #jejakpetualang180


0

this lady posing for the cameras 🐒🤳🏼


1

🐵


2

**photo regram from @gunungleusernationalpark
It is with heavy heart that we hear the news that a baby orangutan from the bukit lawang area has died. The meeting and review of the autopsy (as reported widely by the national park authorities and indonesian tv/news) revealed no conclusive cause but possibly due to the baby falling from its mums grasp when she was approached by a big wild male orangutan.
Senior officials from the national park authorities also used the meeting to remind all visitors to the national park to not interact with the orangutans (not getying close or feeding) so that they can remain healthy and viable population.
So the take home message is;
DONT GET CLOSE OR FEED ORANGUTANS.
.
.
.
.
.
.
#bukitlawang #keepwildlifewild #dontfeedorangutans #dontgetclosetoorangutan #gunungleusernationalpark #responsibletravel #responsibletourism #saynotoselfies #beselfieaware #wanderlust #travelgoals #travelsumatra #orangutan #tamannasionalgunungleuser #saveorangutan


5

a cup of holiday
setelah sabtu minggu menghantarkan kebahagiaan buat para mempelai saatnya melepas penat
lenses by oppo f7 & canon 7d
#holiday #liburan #oppof7 #oppo #canon #7d #lampung #explorelampung #puncakmaslampung #laut #puncak #photo #photography #wrangler #wranglerjeans #saveorangutan


0

Orangutan Rehabilitation Centre
.
#orangutanrehabilitationcentre #orangutan #saveorangutan


0

Bergelantungan di pepohonan
Bersenang-senang dengan teman
Canda tawa terpancar dengan riang
Layaknya manusia bersenang-senang
Hilang semua musnah sudah
Raut duka api membara
Mati sudah hidup mereka
Terpancar wajah kecewa akan dunia
Yang begitu tega melumat mereka
Kini hanya sisa-sisa
Yang mencoba menatap matahari senja
Berharap besok kan bahagia.
.
.
.
.
.
#unsplash #orangutan #saveorangutan #rainforest #survive #art


1

"Bom-bom"🖖
*
*
*
#saveorangutan
#tanjungputingtrip


0

Kulari ke hutan...mencari kebebasan...tarzannnnn aaaauuuuoooooo🐒🐒🐒
.
mau ke pasar apa ke hutan neng🙈
.
#borneo #saveorangutan #freedom #instamoment #instatravel #instagram #visitindonesia #likeforlike #mymoment


0

Orangutan merupakan satu-satunya kera besar yang hidup di Asia, sementara tiga kerabatnya yaitu gorila, simpanse, dan bonobo hidup di Afrika.
-
Saat ini hampir semua Orang Utan Sumatera hanya ditemukan di Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh, dengan Danau Toba sebagai batas paling selatan sebarannya.
-
Populasi terbesar di Sumatera dijumpai di Leuser Barat (2.508 individu) dan Leuser Timur (1.052 individu), serta Rawa Singkil (1.500 individu).
-
Sayangnya, populasi Orang Utan Sumatera semakin menurun. Salah satunya akibat alih fungsi hutan menjadi perkebunan sawit.


1

Orang hutan! Si si, lo escribimos bien, el origen de la palabra es malayo y significa hombre del bosque 🐒🌳
Desde que llegamos a Borneo tenemos nuestra mente puesta en... 🤞🏻sí! Los vamos a ver! 🤞🏻(No siempre aparecen a comer)
Y tuvimos la mejor experiencia!! no terminamos de pasar el estacionamiento, que ahí estaban, parecía que nos estaban esperando para darnos la bienvenida!!!.
Más lindo todavía, era una mamá Minah de 30 años y su bebé, Jubilee de 5 años, a menos de 3 mts nuestro, comiendo y el chiquito haciendo show.
Como fuimos por nuestra cuenta, llegamos muy temprano, no había tours todavía, así que éramos unos poquitos para disfrutarlos.
Esto fue en Semenggoh, es una reserva natural que recibe orangutanes huérfanos o que estuvieron cautivos, y fueron entrenados para volver a vivir libremente.
Tienen un punto en el medio de la selva, una plataforma, donde 2 veces al día les dejan comida, así si no pudieron conseguir por sus propios medios, tienen aún esta chance... y los humanos los podemos espiar!
Despues de la bienvenida, nos llevaron a la plataforma, pero ninguno más quiso aparecer. Cero problema, ya los habíamos visto y mas cerca ✌🏻
Felices!!! Son hermosos! 🤗😍


#malasia #malaysia #malaysia🇲🇾
#borneo #borneomalaysia #sarawak #kuching #sarawakkuching #semenggoh #semenggohwildlifecentre #semenggohnaturereserve #semenggohsanctuary #orangutan #orangutans #orangutang #saveorangutan #orangutanbaby #babyorangutan #savetheorangutan #stopdeforestation #travel #aroundmalaysia #aroundborneo #travelcouple


6

What great news! 😍

Regrann from @socp.official - Great News!! SOCP staff in the Batang Toru research and monitoring station recently had an amazing moment to see a female of the newly discovered Tapanuli orangutan was spotted with twins babies! This is very rare for orangutans in the wild. *Check the news (in Bahasa Indonesia) at the link on bio

#SaveOrangutan #SaveBatangToru #TapanuliOrangutan #PongoTapanuliensis #Conservation #SOCP #YEL #PanEco - #regrann


1

Great News!! SOCP staff in the Batang Toru research and monitoring station recently had an amazing moment to see a female of the newly discovered Tapanuli orangutan was spotted with twins babies! This is very rare for orangutans in the wild. *Check the news (in Bahasa Indonesia) at the link on bio

#SaveOrangutan #SaveBatangToru #TapanuliOrangutan #PongoTapanuliensis #Conservation #SOCP #YEL #PanEco


0

#Repost @azis_nurwahyudi with @get_repost
・・・
Public Diplomacy is on the move: menerima tamu dari Yayasan Penyelamatan Orangutan Borneo. Mari kita selamatkan satwa asli Indonesia..
@bosfoundation
.
.
#bosf #saveorangutan #endangeredspecies #borneo #climatechange


0