#Tradisi

Instagram photos and videos

#tradisi#love#moment#prewedding#surabayaweddingvendor#surabayaweddingphotographer#project#ns#art#like4like#likeforfollow#like#surabaya#simple#surabayaphotographer#couple#akad#wppi#mywed#pic#followme#stylish#inspirasiwedding#premium#kebayainspirasi#riasjilbab#leicasl#budaya#tradisibali#bali#ar#indonesia

Hashtags #Tradisi for Instagram

Gambo yang pecah, bukan muka😊
Bahaya gak cemΒ² cenggini, adik sedara ajak couple Ghahahaha!!!! πŸ˜‚ Aq nk bentes awek kg, bkn adik sedaraπŸ˜‚
Tolong benti dri tgk drama MELAYU plis

#drama #happy #harubiru #jiwakacau #kampunghalaman #instagood #istiadat #training #tradisi #makan #rumahterbuka #family #dramasangat #cerekarama #panorama


0

Happy bakcang day
Happy pehcun day
Happy Duan wu
Makan kue bakcang
Makan kue kisuicung
Makan kue thiampan
Makan nanas
Mandi 5cisui sebelum jam 12 siang...
Kepantai.... #tradisi 5nyetciet#
#5nyetcho5#
#tanggalan chinese#


0

DRAGON BOAT FESTIVAL (η«―εˆθŠ‚ DuānwΗ” jiΓ©)

Asal Usul Festival Duan Wu (Duan Wu Jie) atau Dragon Boat Festival – Setiap Tanggal 5 bulan 5 penanggalan kalender Imlek, Masyarakat Tionghoa dalam tradisinya selalu memperingati sebagai Hari Raya Duan Wu atau Duan Wu Jie [η«―εˆθŠ‚]. Hari Raya Duan Wu ini telah diperingati semenjak 2000 tahun yang lalu dan merupakan tradisi yang tak terpisahkan dalam kebudayaan Masyarakat Tionghoa. 2 kegiatan penting yang masih dapat kita temui sampai saat ini dalam memperingati Festival Duan Wu adalah makan Bak Cang dan Kegiatan perlombaan Perahu Naga.

#mandarin #china #dragonboatfestival #sejarah #history #education #informasi #tradisi #culture #2018 #bakcang #chinesefood #chinese


0

Nusa Penida
Life is always better at the beach.
Holiday is coming!! Who want to take this hidden Beach ?
β€’
Seni ~ Budaya ~ Tradisi dan Alam Bali - #nakbaline , photo olih @hidwii
β€’
#nusapenida #seni #budaya #tradisi #alambali #alam #balinese #nakbali #bali #art #photo #dance #pragina #lovebali


1

Sopo ngomong punk anti jathilan jal rene tak gawe njoget sedino sewengi nek enek seek ngomong ngono...hahahah #doityourself #punk #seni #berkesenian #kabudayan #tradisi


0

Halal bi halal merupakan tradisi khas Indonesia terutama di Jawa, acara ini pertama kali diadakan pada tahun 1948. Pada saat itu Indonesia tengah dilanda situasi politik yang tidak sehat dimana pada pertengahan bulan Ramadan, Bung Karno memutuskan untuk memanggil KH. Wahab Chasbullah ke Istana Negara untuk dimintai pendapat dalam mengatasi situasi tersebut. Kyai Wahab menyarankan agar menggelar silaturahmi namun menggunakan istilah yang lain, pada akhirnya Kyai Wahab menuturkan bahwa para elit politik tidak mau bersatu karena saling menyalahkan dimana hal tersebut adalah dosa sehingga agar tidak dosa atau haram maka harus dihalalkan dan muncullah istilah β€œhalal bi halal”. Saran tersebut kemudian diterima dan pada Hari Raya Idul Fitri Bung Karno mengundang semua tokoh politik ke Istana Negara untuk menghadiri silaturahmi yang telah diberi nama menjadi β€œhalal bi halal”. Sejak saat itu halal bi halal diikuti oleh warga masyarakat secara luas.
Sumber: nusakini.com
.
.
#astonpedia #astonbanyuwangi #hotelaston #banyuwangihotel #banyuwangi #tradisional #tradisi #sejarah #sejarahindonesia #halalbihalal #knowledge #knowledgeispower #archipelagointernational


0

Tradisi Ballon udara Warga Kabupaten Ponorogo di saat lebaran.

Photo by : ME.
Gear : ND300S+NIKKOR 70-300mm ED VR 4.5.

#EndarskyethanPhotogrepe
#MyShoot #Photogrepe #Jowo #Ponorogo #balonUdara #Lebaran #IdulFitri #sugengRiyoyo #mudik #tradisi #like4like #likeforlike


0

.
Dipertemukan dengan bulan yang suci, dimenangkan di hari Jumat yang Fitri, kurang sempurna apalagi karunia yang Allah beri?.
.
#latepost #lebaran #lebaran2018 #eidmubarak #happyeidmubarak #2018 #1439h #selamatidulfitri #mohonmaaflahirbatin #taqoballahuminnawaminkum #sugengriyadi #maaflahirbatin #ketupat #fitrah #maaf #tradisi #indonesia #alhamdulillah #solo #eidvibes


0

Lagi nonton Reog. Sebuah kesenian dr pulau jawa ujung timur kota ponorogo
#keSenian
#Tradisi #leluhur
#ponorogo


0

SeruuU,..Tak hanya Karapan Sapi dan Kelinci rupanya yang pernah ku tonton. Kali ini baru pertama nonton langsung Karapan Kambing di Sumenep :D duhhH,.. cepet amat sih lu bing larinya,.ah,.kalah gue mah !! KECE..,
_____________________________________
Vidi @bintankkuleo
#exploresumenep #sumenepgram #sumenephits #ayokesumenep #sumenepkeren #visitsumenep #exploremadura #sumenepku #sumenepkece #sumenepsuperhits #wowsumenep #sumenepsosialita #wecaresumenep #SumenepBagus #tradisi #KarapanKambing #Karapan #Lucu #berpacu #kencang #cepat #batuan #lomba #kambing #karapankambingsumenep #sumenep #sumeneptoday#madura


0

Tradisi tiap Lebaran ke2 pasti ke Bogor ketempat Rumah Dakwah Subulussalam buya Thamrin, anak2 happy sng bs bermain bersama sepupu2 yg lain.....πŸŒ„πŸŒ²πŸ’‘πŸ‘§πŸ‘¨πŸ˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ°πŸ‡πŸπŸ‘ #lebaran2018 #tradisi #familypotrait #familylife #sun #mountsalak #bogor #ciapus #likeforfollow #likeforlikes #likefortag #like4likes #like4likeback #likefortags #likeforme #happyfamily #holiday #justhappy


2

Ini #saΓ©h kami, ditanam di kebun belakang rumah eyang. Dulu waktu kami tanam, daunnya masih dekat dengan tanah. Sekarang, dia sudah tumbuh tinggi menjauhi tanah tempat akarnya menancap. Ini pengalaman pertama kami menanam saΓ©h, dan kami takjub, mungkin kami alayπŸ˜†πŸ˜†..
.
.
#daluang
#saΓ©h
#tradisi
#bahankertas
#kertastradisional
#bahankertastradisional
#asliindonesia
#kertasindonesia
#kearifanlokal
#budayaindonesia
#indonesiakaya
#sumedang
#naslahkuno
#manuscript


1

Plorotan .

Acara ini rutin di selenggarakan oleh pemuda Melikan Lor setiap tahunnya , biasanya diadakan pada lebaran hari ke 3 .
Geser kanan untuk melihat foto lainnya .
πŸ“· @gilangbrooklyn

#Lebaran #IdulFitri #Mudik #PulangKampung #Tradisi #Opel #MelikanLor


1

APA SIH NGEREBONG ITU KOK RAME DIPOSTING YAH? BEGINI PENJELASANNYA.
#balipunyacerita
.
NGEREBONG - TRADISI UNIK DESA KESIMAN
.
Bali memang menarik untuk dikunjungi. Selain memiliki pesona pemandangan alam, Pulau Dewata juga kaya akan tradisi budaya dan adat istiadat. Salah satu yang masih dipegang teguh hingga kini adalah Ngerebong, tradisi unik di Desa Pekraman Kesiman. Ngerebong merupakan tradisi yang digelar delapan hari setelah Hari Raya Kuningan yakni Redite Pon Wuku Medangsia menurut penanggalan kalender Bali. Ngerebong sendiri berasal dari bahasa Bali yang artinya berkumpul. Masyarakat setempat percaya bahwa pada hari ngerobong adalah hari dimana para dewa berkumpul. Pusat dari tradisi ini dilakukan di Pura Petilan daerah Kesiman Denpasar. Upacara Ngerebong itu sendiri bertujuan untuk mengingatkan umat hindu melalui ritual sakral tadi untuk terus memelihara keharmonisan hubungan manusia dengan Tuhan, manusia dengan sesama manusia dan manusia dengan alam. Puncak acara dari tradisi Ngerebong ini ditandai dengan penyisiran jalan oleh pecalang (polisi adat setempat). Kemudian para pemedek keluar dari pura untuk melanjutkan ritualnya dengan mengelilingi wantilan tempat adu ayam tadi sebanyak 3 kali putaran. Pada saat mengitari wantilan beberapa pemedek akan mengalami kesurupan/kerasukan dengan berteriak, menggeram, menangis sambil menari diiringi alunan musik tradisional. Selama kerasukan pemedek melakukan tindakan berbahaya seperti menghujamkan keris pada dada, leher, bahkan ubun-ubun. Namun anehnya tidak satupun pemedek yang berdarah akibat hujaman keris tadi. Ritual ini dinamakan ngurek. Selain para pemedek, ada juga barong dan rangda yang ikut menari dalam ritual ini. ritual ini akan berakhir saat matahari tenggelam.
.
Sumber: iendro.blogspot.co.id
oleh @mahayasabali @jeg.bali
#kesiman #adat #budaya #tradisi #bali #budayabali #tradisibali #hindu #banten #sejarahbali #harisuci #rahinan #halopejati #ngerebong - #regrann


0

Pembangunan Kota Pontianak dalam beberapa tahun terakhir cukup menggembirakan. Ada water front city sepanjang kampung2 tradisional di tepi sungai Kapuas. Mungkin beberapa tahun kedepan akan banyak hotel2 disekitar sungai Kapuas sebagai upaya meningkatkan potensi wisata. Tepat dibelakang saya berdiri merupakan salah satu lokasi yg menjadi tempat tradisi dan budaya meriam karbit berkembang. Di Kota Khatulistiwa ini, meriam karbit merupakan sesuatu yg tak dapat dipisahkan dari ramadhan dan idul Fitri. Karena pada momen inilah meriam karbit dilaksanakan sebaik-baiknya dan sesempurnanya kegiatan. Beda halnya kalo meriam karbit dilaksanakan diluar dari momen tersebut. Rasanya akan berbeda. Sesekali berkunjung lah kemari, dan kalo ada keberanian, ajukan diri untuk menyulut meriam karbit. Maka sensasinya takkan anda lupakan. #meriamkarbit #pontianak #kalbar #idulfitri #lebaran #kapuas #budaya #tradisi #equator


0

Acara Adat Batak Toba β€œPesta Simin/Panakkok Saring-saring Ompu Raja Willem Pasaribu (Op.Philemon Pasaribu),Op.Maruli Pasaribu & Op.Melisda Pasaribu)

Hukum Kelima Taurat β€œHormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu
#pasaribu
#pomparan
#ompurajawillempasaribu
#hukumkelima
#taurat
#adat
#batak
#tradisi
#leluhur
#instaculture
#instagood
#like4like
#follow4follow
#instagram
#indonesia


0

It a MUST!!! #Repost @paviliun_28 (@get_repost)
・・・
A spiritual journey of discovery through: Poetry - Songs - Music - Dance with Nina Alexia Brazzo
Also performing @singingbonita
Saturday, 23rd June 2018 starts 8PM
#poetry #music #tradisi #indonesia


0

Nginang karo ngiloπŸ’
Kotak kinang berumur 1 abad lebih berisi daun sirih,injet,gambir dan tembakau. Konon katanya bikin awet muda~
.
.
#tradisiindonesia #kinang #nusantara #tradisi #warisanleluhur #wonderfulindonesia


0

LAST DAYS!!!!
Panas-panas gini mah biar seger harus menyuruput air kelapa muda.hahahahahaaaa....
#mudik #mudik2018 #tradisi #budaya #kultur #culture #ngalakalapa #kelapamuda


1

Mungkin menjadi salah satu saksi bisu dari setiap jengkal majunya perkembangan era.
Dari susah,derita,hingga semaraknya suasana dusun.

Tetaplah terjaga wahai tradisi,
bangga lah kalian pewaris budaya,
Terimakasih dari kami atas semua sajian yang berkesan dan mengesankan "Kayak nanam pokok durian,jangan nyerah.pasti ada hari pokok tuh bebuah" (bpk.Ambri)


1

Congrats ya bro @ariardian06 #tradisi #tujuhbulanan


2

Fenomena menegakkan telur ayam dapat dilakukan pada saatΒ perayaan Duan WuΒ atauΒ Bak Cang. Pada hari ini, kita dapat meletakkan/menegakkan telur ayam mentahΒ dalam posisi berdiri diatas lantaiΒ atau meja.Β Ini bisa dilakukan di sepanjang hari Duan Wu; namun waktu terutama berada pada siang hari pukul 12:00 s/d 13:00 siang.

Fenomena ini terjadi karena β€œkonon” saat matahari memancarkan cahaya paling kuat, gaya gravitasi di tanggal ini adalah yang terlemah di sepanjang tahun, sehingga menyebabkan telur ayam mentah bisa berdiri tegak; dimana saat ini matahari sedang berada di β€œposisi istimewanya”, yakni tepat di atas khatulistiwa.

#pehcun #bakcang #tradisi


0

I will never let you down

Thanks to
πŸ“½οΈ Video by @ullum_
In Frame @dausrii_lee
Outfit : Ikat kepala tenun Anteng

Follow @hastaethnic
Contac us for further Info & Order
WhatsApp klik link di Profil

#kaintenun #tenun #tenunikat #tradisional #tradisi #budaya #sosial #aksesoris #pakaian #fashion #ethnic #hastaethnic


0

Eksekusi uli ketan
#Ramadhan2018 #rumahnenek #madebynenekbgor #makanantradisional #family #tradisi #fitnesgratis #kencenginbishep πŸ’ͺπŸ’ͺ😁😁😍
Yuukkss yang mau uli nti merapat yaa..kali ini ga pake tape.. Tp dcocol sm rendang or semur... Nom nom πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜πŸ˜
Maaciihh nenek bogor πŸ™πŸ˜˜πŸ˜˜


3

Yg penting ada 1 yg berhasil..diriin telur jam 12 siang..tp ini uda lwt 15 menit..untung msh bisaπŸ˜ƒ
#tradisi #festivalpehcun #telurberdiri #


0

Perayaan Hari Bacang...
#tradisi#harimakanbacang#


0

Yey berhasil berhasil......#tradisi #Telurberdiri #bacang #pehcun2018


0

Makan Bacang πŸ™πŸ™πŸŒΎπŸŒΎ
#tradisi#marimakan#kenyang


0

Ikut meramaikan #thegaring.ig salam kompak ya teman2, kiranya perayaan bak cang turun temurun dan legendaris ini tetap dilestarikan sepanjang masa. Salam kompak #thegaring168
#bakcang #kicang #tradisi #chinesefood #traditionalfood #medan #sumut #indonesia


23

The end of the page