#cemilananakanak

Instagram photos and videos

#makaronipedas#cemilananakanak#enakbanget#cemilanenak#cemilankekinian#kulinersemarang#jajanan#jajansemarang#semarangfood#semarangkuliner#makaronikejucraft#cemilantidakpakaipengawet#makaronienakpedes#coklatlovers#cemilanpedas#bestseller#laperbener#resepyummy#cemilanmurahbanget#laperbaper#hobbynyemil#kejulovers

Hashtags #cemilananakanak for Instagram

"Bolu kukus mekar"
.
.
First trial bikin bolu kukus gini. Amaze bngt waktu liat hasilnya mekar cantik2 gini๐Ÿค—๐Ÿค— pokoknya puas dan sukaaaaa๐Ÿ˜๐Ÿ˜
.
.
Recipe: @intankarinaijo .
.
#bolukukus #bolkus #rainbow #bakeoftheday #todaysbaking #homemade #snackforkids #tryanderror #resepbolkus #cemilananakanak #colourfull


6

"Bolu kukus mekar"
.
.
First trial bikin bolu kukus gini. Amaze bngt waktu liat hasilnya mekar cantik2 gini๐Ÿค—๐Ÿค— pokoknya puas dan sukaaaaa๐Ÿ˜๐Ÿ˜
.
.
Recipe: @intankarinaijo .
.
#bolukukus #bolkus #rainbow #bakeoftheday #todaysbaking #homemade #snackforkids #tryanderror #resepbolkus #cemilananakanak #colourfull


1

es gabus.......
masih jauh dari sempurna, maap ken ya krn mamak lg belajar ๐Ÿ™
#doyanmasak
#cemilananakanak
#jajanansehatanak
#belajarbaking
#ayomasak


0

cassavaaaaaaaa
#cemilananakanak


0

Assalamu'alaykum
Mager gak sih moms, kalo saya kog iyes banget yah, liat cuaca diluar bawaannya ngantuk melulu hihi... ๐Ÿ˜
Jadi setoran kali ini seadanya saja ya moms, yang penting kan ada suguhan di meja makan buat krucil nanti sore ngemil saat bangun tidur hehe...
Jajanan pasar ini enak loh mommies, buat yang kangen gak bisa beli karena jauh atw sudah jarang yang jual, mending kita buat sendiri aja yuk... .
.
"Lapis Singkong Pelangi"
@laraindriwinayu

Bahan :

1 kg singkong ( pilih yang bagus dan empuk ya moms )
250 g gula pasir
1 bungkus agar agar plain
Sejumput vanila
200 ml santan kekentalan sedang ( me : fiber creme )
Pewarna makanan ( me : merah, ungu, hijau )

150 g kelapa parut
Sejumput garam
( campur kelapa dan garam, lalu kukus selama 15 menit )

Cara membuat :
1. Kupas singkong, lalu cuci sampai bersih, parut kemudian peras singkong untuk memghilangkan airnya tapi tidak usah terlalu kering.

2. Di wadah yang berbeda campurlan gula, agar agar dan vanili, aduk tambahkan santan / fiber creme, aduk sampai rata.

3. Masukan singkong kemudian aduk2.

4. Bagi adonan dalam tiga wadah yang berbeda, beri pewarna makanan hijau, merah dan ungu, aduk2 lagi sampai rata.

5. Panaskan kukusan, olesi loyang dengan minyak lalu alasi dengan plastik foodgrade.

6. Kukus lapisan pertama selama 15 menit, dilanjut lapisan kedua 15 menit, lanjut lapisan ketiga selama 30 menit / sampai matang.

7. Angkat, dinginkan, lalu potong2 dan baluri dengan kelapa parut.
.
.
Mudah kan moms, enak, sehat dan cepat.. Happy ngemil yauw... ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ .
.
.
#reseplapissingkong #berbagiresep #cemilananakanak #reseplapispelangi #lapissingkong #traditionalfoods #foodstagram #instafood #foodie #reseprumahan #dapurresep #jajananpasar #jajananenak #galeryfoto #foodphotography #bekalanak #indonesianfoods #singkongkukus #sukamasak #homecook #homebake #halalfood #manislegit #shareresep


3

Pisang Goreng Wijen Topped With Chocolate
Pas pula dirumah ada Pisang Raja yang dibawa pak suami kemaren. Sebagian udah ada yang mateng, jadi ywd digoreng z buat cemilan incez sama brondongku sebelum berangkat kuliah.
.
.
.
#pisanggoreng #rajapisang #pisangrajagoreng #pisanggorengwijen #pisang #pisangcoklat #pisangcrispy #banana #bananafried #cemilansorehari #cemilananakanak #teatime #teatimeโ˜• #temenngetehsore #enakbanget #enak #enakenak


7