#dakwah

Instagram photos and videos

#dakwah#islam#hijrah#dakwahtauhid#sunnah#muslim#dakwahsunnah#muslimah#dakwahislam#kajiansunnah#regrann#tauhid#repost#hijab#dakwahsalaf#pemudahijrah#tausiyah#indonesia#kajian#nasehat#beraniberhijrah#alquran#salaf#islamituindah#kajianislam#remajamuslim#islamicquotes#allah#renungan#cinta#share#sahabatmuslimah

Hashtags #dakwah for Instagram

FORGIVE
( part2 )
.
Assalamualaikum manteman...mudah2an video ini bisa jd salah satu booster yg bisa bikin kita bersih dr penyakit batin...moga ga ada lg kesel, marah, dendam yg berlarut larut ke temen, sodara, keluarga..juga man**n ๐Ÿ™ŠpeaceโœŒ๏ธ
.
.
delivered by: @hanan_attaki .
#Islam #dakwah #dosa #riba #zinah #ghibah #fitnah #hijab #pemudahijrah #istighfar #Muslim #indonesia #pemudahijarah #islam #muslim #dakwah #sunnah #mati #riba #riya #sombong #zinah #haram #janganlupabersyukur #istiqomah #hijab #hijrah #mesjid


0

@Regranned from @dakwah_tauhid - Bismillaah...
Siapa sih di dunia ini yg gak pernah berbuat salah?
Dengan taubat, Allah menghapuskan segala dosa...
.
"Katakanlah : " Wahai hamba-hamba-Ku yg melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah". (QS. AZ Zumar : 53)
.
Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :
"Seluruh anak Adam berdosa, dan sebaik-baik orang yang berdosa adalah yang bertaubat" (HR Ibnu Majah)
.
Dalam hadits qudsi, Allah berfirman :
.
"Wahai hamba-hambaKu, sesungguhnya kalian berdosa siang dan malam, dan Aku maha mengampuni dosa, maka mintalah ampunan kepadaKu niscaya Aku akan mengampuni kalian" (HR Muslim)
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #taubat #istighfar #nasehat #nasehatdiri #muhasabah - #regrann


0

Nabi shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda, โ€œSedekah tidaklah mengurangi harta.โ€ (HR. Muslim no. 2558, dari Abu Hurairah)
-
Makna hadits di atas sebagaimana dijelaskan oleh Yahya bin Syarf An Nawawi rahimahullah ada dua penafsiran:
1. Harta tersebut akan diberkahi dan akan dihilangkan berbagai dampak bahaya padanya. Kekurangan harta tersebut akan ditutup dengan keberkahannya. Ini bisa dirasakan secara inderawi dan kebiasaan.
2. Walaupun secara bentuk harta tersebut berkurang, namun kekurangan tadi akan ditutup dengan pahala di sisi Allah dan akan terus ditambah dengan kelipatan yang amat banyak. (Al Minhaj Syarh Shahih Muslim, 16/141)
-
Syaikh Muhammad bin Sholih Al โ€˜Utsaimin rahimahullah menerangkan hadits di atas dengan mengatakan, โ€œNabi shallallahu โ€˜alaihi wa sallam tidaklah mengucapkan sesuatu berdasarkan hawa nafsunya semata. Beliau bersabda, โ€œSedekah tidaklah mungkin mengurangi hartaโ€. Kalau dilihat dari sisi jumlah, harta tersebut mungkin saja berkurang. Namun kalau kita lihat dari hakekat dan keberkahannya justru malah bertambah. Boleh jadi kita bersedekah dengan 10 riyal, lalu Allah beri ganti dengan 100 riyal. Sebagaimana Allah Taโ€™ala berfirman, โ€œDan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.โ€ (QS. Sabaโ€™: 39). Allah akan mengganti bagi kalian sedekah tersebut segera di dunia. Allah pun akan memberikan balasan dan ganjaran di akhirat.
-
Semoga semakin menambah semangat kita untuk terus berbuat kebaikan ๐Ÿ™๐Ÿป
Follow @muslimmyway

#dakwahislam #salafiyah #muslimahย  #DakwahSalaf #syiar_islam #ManhajSalaf #AsshaabusSunnah #TukPencariAlhaq #BerbagiFaedah #belajarislam #islamindah #islamic #islam #hijrah #sunnahย  #ahlussunnah #dakwahsunnahย  #kajiansalaf #salaf #salafyย  #sunnah #tauhid #dakwahtauhid #muslim #alquran #hadist #Kajiansalaf #kajiansunnah #sunnah #tauhid #aqidah #dakwah #tauhid


0

#Repost muslimah_timur_jauhWasiatย #RasulullahSAW untuk tegar dalamย #dakwahย di zaman penuhย #fitnah

Rasulullah SAW bersabda:

ุฃูŽู„ุง ุฅูู†ู‘ูŽ ุฑูŽุญูŽู‰ ุงู„ุฅูุณู’ู„ุงู…ู ุฏูŽุงุฆูุฑูŽุฉูŒุŒ ููŽุฏููˆุฑููˆุง ู…ูŽุนูŽ ุงู„ู’ูƒูุชูŽุงุจู ุญูŽูŠู’ุซู ุฏูŽุงุฑูŽุŒ ุฃูŽู„ุง ุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ู’ูƒูุชูŽุงุจูŽ ูˆูŽุงู„ุณู‘ูู„ู’ุทูŽุงู†ูŽ ุณูŽูŠูŽูู’ุชูŽุฑูู‚ูŽุงู†ูุŒ ููŽู„ุง ุชูููŽุงุฑูู‚ููˆุง ุงู„ู’ูƒูุชูŽุงุจูŽุŒ ุฃูŽู„ุง ุฅูู†ู‘ูŽู‡ู ุณูŽูŠูŽูƒููˆู†ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ุฃูู…ูŽุฑูŽุงุกูุŒ ุฅูู†ู’ ุฃูŽุทูŽุนู’ุชูู…ููˆู‡ูู…ู’ ุฃูŽุถูŽู„ู‘ููˆูƒูู…ู’ุŒ ูˆูŽุฅูู†ู’ ุนูŽุตูŽูŠู’ุชูู…ููˆู‡ูู…ู’ ู‚ูŽุชูŽู„ููˆูƒูู…ู’"ุŒ ู‚ูŽุงู„ููˆุง: ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูุŒ ูƒูŽูŠู’ููŽ ู†ูŽุตู’ู†ูŽุนูุŸ ู‚ูŽุงู„ูŽ:"ูƒูŽู…ูŽุง ุตูŽู†ูŽุนูŽ ุฃูŽุตู’ุญูŽุงุจู ุนููŠุณูŽู‰ ุงุจู’ู†ู ู…ูŽุฑู’ูŠูŽู…ูŽุŒ ู†ูุดูุฑููˆุง ุจูุงู„ู’ู…ูŽู†ูŽุงุดููŠุฑูŽุŒ ูˆูŽุญูู…ูู„ููˆุง ุนูŽู„ูŽู‰ ุงู„ู’ุฎูŽุดูŽุจูุŒ ู…ูŽูˆู’ุชูŒ ูููŠ ุทูŽุงุนูŽุฉู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุฎูŽูŠู’ุฑูŒ ู…ูู†ู’ ุญูŽูŠูŽุงุฉู ูููŠ ู…ูŽุนู’ุตููŠูŽุฉู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู "Ingatlah, sungguh poros Islam itu berputar. Karena itu berputarlah kalian bersama al-Kitab. Ingatlah, sungguh kekuasaan dan al-Kitab akan berpisah. Karena itu janganlah kalian memisahkan dari al-Kitab. Ingatlah, sungguh akan ada atas kalian para pemimpin, jika kalian menaati mereka, mereka menyesatkan kalian, dan jika kalian menyalahi mereka, mereka memerangi kalian.โ€ Mereka bertanya, โ€œYa Rasulullah, lalu bagaimana kami berbuat?โ€ Beliau menjawab, โ€œBersikaplah seperti para sahabat Isa bin Maryam. Mereka disisir dengan sisir besi dan diikat di atas kayu. Mati dalam ketaatan kepada Allah lebih baik daripada hidup dalam maksiat kepada Allah." (HR ath-Thabarani, Ibnu Asakir dan Ahmad bin Maniโ€™)
โ€ข
โ€ข
Iringi geliat kebangkitan umat Muhammad Saw, bersatu dengan metode kenabianย 
Follow ๐Ÿ‘‰ย @muslimah_timur_jauhย 
Follow ๐Ÿ‘‰ย @muslimah_timur_jauhย 
Follow ๐Ÿ‘‰ย @muslimah_timur_jauh


0

@Regranned from @dakwah_pedia - ๐Ÿ”ธ๐Ÿ”น๐Ÿ”ธ๐Ÿ”น๐Ÿ”ธ
.
Sebagaimana ikan salmon yang mengarungi Samudra Artik, ,mereka selalu pulang ke teluk yang sama untuk berkembang biak dan mati hingga akhir masanya.
.
๐Ÿ”ธ๐Ÿ”น๐Ÿ”ธ๐Ÿ”น๐Ÿ”ธ
.
Sebagaimana pula kupu-kupu beracun Meksiko, mereka terlahir untuk berpulang ke Amerika Utara, mati dalam migrasinya dan menurunkan mimpi kembali ke Meksiko kepada generasi berikutnya.
.
๐Ÿ”ธ๐Ÿ”น๐Ÿ”ธ๐Ÿ”น๐Ÿ”ธ
.
Lalu bilamana dengan manusia? Tidakkah sadar bahwa selayaknya ikan salmon dan kupu-kupu beracun itu, kita juga akan mati dan berpulang ke sumbernya?
.
๐Ÿ”ธ๐Ÿ”น๐Ÿ”ธ๐Ÿ”น๐Ÿ”ธ
.
Sedang kepulangan manusia bukanlah siklus yang bisa dipastikan kapan waktunya.
.
๐Ÿ”ธ๐Ÿ”น๐Ÿ”ธ๐Ÿ”น๐Ÿ”ธ
.
Maka apabila sudah diketahui kematian itu datangnya tiba-tiba, lantas sudah sesiap apa kita menghadapinya?
.
*Dan, cukuplah kematian itu menjadi pelajaranโ€ฆ*
.
---
.
Allah Taโ€™ala berfirman,
.
_โ€œTelah dekat kepada manusia hari menghisab segala amalan mereka, sedangkan mereka dalam kelalaian lagi berpaling (daripadanya).โ€_ *(QS. Al Anbiyaโ€™ : 1)*
.
Mari kita senantiasa mengingat kematian, agar kita semakin giat beramal kebaikan.
.
๐Ÿ”ธ๐Ÿ”น๐Ÿ”ธ๐Ÿ”น๐Ÿ”ธ
.
Ad Daqaaq _rahimahullah_ mengatakan,
_โ€œBarangsiapa yang banyak mengingat kematian, maka akan dianugerahi oleh Allah tiga keutamaan : *Bersegera dalam taubat, rasa qanaโ€™ah dalam hati, dan semangat dalam beribadah pada Allah*โ€_ (Al Qiyamah Ash Shughra, hal. 82)

#dakwah #kutipan #nasihat


0

Assalamualaikum Sahabat Insan.

Semoga dengan Rahmat Alloh Swt.
Di pagi hari ini, kita semua selalu dalam naungan kebaikan dalam diri.
Mari kita membangun diri menjadi Insan yang di Rindukan Alloh Swt.
Salam senyum :) #allah #muhammad #islam
#iman #hijrah #sahabatiman #sahabatmuslim #sahabatmuslimah #lovealquran #lovesunnah
#dakwah #tabligh #renungan


0

Ya Allah...ini baru lava gunung berapi di dunia......
.
Kami tak sanggup sedetik pun berada di nerakaMu..
.
Di antara siksaan-siksaan bagi penduduk neraka adalah :

1. Kulit mereka diganti dengan yang baru, sebagaimana Allah berfirman yang artinya, โ€œSetiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan adzab.โ€ (An Nisaโ€™ : 56)

2. Bara apinya membakar sampai ke hati, sebagaimana Allah berfirman yang artinya, โ€œ(Yaitu) api (yang disediakan) Alloh yang dinyalakan, yang (membakar) sampai ke hati.โ€ (Al Humazah : 6-7)

3. Mereka diseret ke neraka di atas wajah mereka, sebagaimana dalam firman-Nya yang artinya, โ€œ(Ingatlah) pada hari mereka diseret ke neraka atas muka mereka.โ€ (Al Qomar : 48)

4. Minuman mereka seperti besi yang mendidih, sebagaimana Allah berfirman yang artinya, โ€œDan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek.โ€ (Al Kahfi : 29)

Bagi mereka lapisan-lapisan dari api di atas mereka dan di bawah mereka pun lapisan-lapisan api..."ย (Qs. az-Zumar[39]: 16) "Dan sesungguhnya jahanam itu benar-benar mengelilingi orang-orang kafir."ย (Qs. at-Taubah[9]: 49)
.

Klik Like โค๏ธ & TAG 3 orang temanmu @..
.

Follow ๐Ÿ’•@sahabatsurga
.
via geoffmackley.com
& natgeo.com

__________
.
.
.
.
.
.
.
.
#ceramah #tausiyah #hijrah #motivasi #inspirasi #parenting #jilbab #bestseller #hidayah #bunda #muslimah #paytren #hijab #dakwah #kekinian #endorse #jomblo #baper #cinta #viral @sahabatsurga #tutorialhijab #nasihat #ppmurah #paidpromote #unik #sahabatsurga


0

[OPEN PAID PROMOTE MURAH]โ˜บ๏ธ Hello guys..
Kepoin Yuk IG @sisters.jember
Bagi cewek-cewek.. Banyak banget loh barang-barang yang bisa kalian dapatkan disana, yang jelas harga murah tapi kualitas gk murahan loh guys... takut ketipu dan gak cocok,, ?? ๐Ÿ˜ฑ nah Insyaa Allah akun IG yang satu ini gak bakal mengecewakan.
Udah deh buruan follow, kepoin kemudian order deh .. โ˜บ๏ธ๐Ÿ˜‰ Kepo dan pengen beli banget,.. ?? bisa langsung DM aja ke ,.. @sisters.jember
@sisters.jember
@sisters.jember
@sepatukita.jember
@sepatukita.jember

Buat kalian yang punya usaha,bisnis atau event dan ingin kami promoted, silahkan DM kami โ˜บ๏ธ

@hilmi_prasetya
@ilham_idn7
@ddpdina
@shoim3101
@dhiniwulandarii

#muslimah #ukhti #akhwat #dakwah #sepatu #baju #tas #totebag #sepatubersih #sepatukitajember #hadiah #promo #promote #infojember #betterjember #jemberpreneur #mahasiswajember #jember #inspirasijember #infowargajember #jemberbanget #jemberkeren #polijehits #polijemuda #polijeberkarya


0

#Repost @dakwah_tauhid (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
Awas !!!
Orang munafik ada disekitar kita ?
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #kajian #sunnah #munafik #ustadzkhalidbasalamah


0

Bismillaahirrohmaanirrohiiim...
***
Assalaamualaikum wa rohmatullohi wa barokaatuh
***
---
"Seorang MUSLIMAH itu dituntut dan diharuskan untuk BISA :
---
*Beriman & Bertaqwa
*Menjaga Kemuliaan
*Berakhlak Mulia
*Ikhlas & Syukur
*Sabar & Istiqomah
*Pintar & Cerdas
*Rajin & Tekun
---
Nb : Belajar sampai akhir hayat
---
Pertanyaannya, kenapa harus seorang "Muslimah" ???
---
Kenapa bukan seorang "Muslim"???
---
Apakah seorang "Muslim" tidak dituntut dan diharuskan ???
---
Ayo @homecollection_58 Lovers
Berfikir & Temukan jawabanmu..!!!
Dan berikan sumbangsih kalian untuk menulis koment di bawah ya...!?
---
#berbagiituindah
#nasehat
#muslimah
#muslim
#dakwah
#majlistalim
#uswah
#pendidikan
#religion
#ustadz
#ustadzah
#ibu
#tanyajawabislam
#lillahitaala
#hijrah
#belajar


1

@Regrann from @andicitayam - Banyak banget yang bertanya-tanya tentang PAYTREN...
Banyak juga yg tertarik dan yakin karena
ownernya amanah : Ust. Yusuf Mansur... Tapi....??!!... Ada yang mundur, begitu tau harus pakai modal Rp 350 ribu (1Xseumur hdp)
Saudaraku....... Buka warung aja butuh dana berjuta-juta dan belum tau.... bisa bertahan berapa lama usahanya...
Di PAYTREN itu Rp 350 ribu... Cuma 1x & bayar di awal.

Itupun buat beli hak usaha kita sendiri.
Rp 350 ribu itu = bisa berbisnis seumur hidup loooh....
Plus dapat ini lagi nih... * Aplikasi yang bisa menghemat pengeluaran kita seumur hidup
* Hak Usaha Seumur hidup dengan Potensi Income Luar Biasa
* Dapet Saldo Awal Rp 15 ribu
* Dapet produk herbal / buku ustadz seharga Rp 75 ribu
* Bisnisnya Cukup lewat HP Dan sosmed aja... Think Smart Ya.....
Dimana lagi coba ???... Nyari bisnis Syari'ah, modal kecil, hasil melimpah ?

Cuma di PAYTREN Tentunya...
Yuuukk ah... Yang udah siap ACTION, udah siap Modal, Segera.......daftaaarrr..
bagaimana caranya.? silahkan ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡ Info PayTren hubungi ๐Ÿ‘‡
.
Andi
Leader Executive paytren๐Ÿข
๐Ÿ‘ค โฌโฌ
WA โ˜Ž๏ธ :083890497605--------------------------------------------------------------------------------------
๐Ÿ”˜ http://www.infopaytren.com/Andi985
-----------------------------------------------------------------------------------------
๐Ÿ”˜ tn0454655.paytren.net
-----------------------------------------------------------------------------------------
๐Ÿ”˜ http://bit.ly/2zN6YT1 -------------------------------------------------------------------------------
.

#bismillah #muslimquotes #remajamuslim #bekasi #jakarta #paytrenindonesia #pekanbaru #entrepreneur #pengusahamuda #paytren #paytrenyusufmansur #yusufmansur #islam #dakwah #peluangbisnis #hijab #daftarpaytren #islam #olshopindonesia #fintech #hijabfashion #hijaber #infopaytren #hijabindonesia #bisnisonline #kerja #bisnis #sedekah #pku
#FintechSyariah
#cashless


0

#Repost @okisetianadewi @medanparpar #medanparpar
Hai orang-orang yang beriman, taโ€™atilah Allah dan taโ€™atilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu.โ€ (QS. An Nisaโ€™ [4] : 59)

Dalam ayat ini Allah menjadikan ketaatan kepada pemimpin pada urutan ketiga setelah ketaatan pada Allah dan Rasul-Nya.

apabila seorang pemimpin memerintahkan untuk berbuat maksiat kepada Allah, maka tidak ada lagi kewajiban dengar dan taโ€™at.

Juga prinsip penting dalam muamalah dengan penguasa adalah tetap mentaati mereka selama mereka masih muslim, selama mereka menegakkan solat dan tak nampak kekufuran yg nyata dari mereka, walaupun mereka berbuat zholim.

Bersabar dan tidak keluar dari ketaatan bukan berarti kita meninggalkan amar maโ€™ruf nahi munkar. Kita tetap diwajibkan untuk beramar maโ€™ruf nahi munkar kepada siapapun โ€“ termasuk kepada penguasa/pemimpin โ€“ sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Namun, tidak boleh bagi kita dengan mengatasnamakan amar maโ€™ruf nahi munkar untuk menjelek-jelekkan penguasa di muka umum.
#medanparpar #okisetianadewi #islam #islamituindah #hijrah #pemudahijrah #TausiyahCinta #TeladanRasul #dakwah #dakwahislam #ghirohislam #semangat #videodakwah #videorenungan #videoislam #kisahteladan #kisahinspiratif #beritaislami #beritaislamimasakini #khasanah #islamicquotes #islamic #islamisbeautiful #islamicquote
Posting by admin


0

Ini Obat Perpecahan Umat
.
Umat Islam di Indonesia saat ini telah berpecah belah menjadi kelompok-kelompok, dan setiap kelompok merasa dirinyalah yang benar. Namun perpecahan umat Islam yang besar ini bisa menjadi semakin kecil dengan salah satu obat atau solusi yang dikabarkan oleh Rasulullah ini. Apakah obat perpecahan umat itu? Simak penjelasannya dalam video berikut iniโ€ฆ
.
==>> Youtube: https://youtu.be/F7e9mKNqlaw
.
#ini #obat #perpecahan #umat #islam #negeri #indonesia #pertikaian #kunci #bersatu #lurus #shaf #barisan #sholat #shalat #persatuan #yufidtv #yufid #yufid #poster #dakwah - #regrann

Bandung
0

Muslimah, saat marah atau kala emosi sedang menuncak maka ucapkanlah ta'awudz.

Rasulullah shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda,
๏บ‡ู๏ปง๏ปฒ ๏ปท๏ป‹๏ป ๏ปขู ๏ป›ูŽ๏ป ู๏ปคูŽ๏บ”ู‹ ๏ปŸูŽ๏ปฎู’ ๏ป—๏บŽ๏ปŸูŽ๏ปฌูŽ๏บŽ ๏ปŸ๏บฌ๏ปซ๏บูŽ ๏ป‹๏ปจ๏ปชู ๏ปฃ๏บŽ ๏ปณ๏บ ๏บชูุŒ ๏ปŸูŽ๏ปฎู’ ๏ป—๏บŽ๏ปูŽ : ๏บƒ๏ป‹๏ปฎ๏บซู ๏บ‘๏บŽ๏ปŸ๏ป ๏ปช ๏ปฃู๏ปฆูŽ ๏บ๏ปŸ๏บธูŽู‘๏ปดู’๏ป„๏บŽ๏ปฅู ๏บ๏ปŸ๏บฎูŽู‘๏บŸ๏ปด๏ปขูุŒ ๏บซ๏ปซ๏บ ๏ป‹ูŽ๏ปจู’๏ปชู ๏ปฃ๏บŽ ๏ปณูŽ๏บ ๏บชู
Sungguh saya mengetahui ada satu kalimat, jika dibaca oleh orang ini, marahnya akan hilang. Jika dia membaca taโ€™awudz: Aโ€™-uudzu billahi minas syaithanir rajiim, marahnya akan hilang. (HR. Bukhari dan Muslim)

Perlu diingat ya, baca ta'awudznya nggak perlu lantang dihadapan orang yang bikin marah/emosi ๐Ÿ˜
โ€ขโ€ขโ€ขSilakan LIKE juga tag teman/share.
.
[From @doa_muslimah via @muslimahbicara]
๐Ÿ”ดFollow:
`
โžก๏ธ @Doa_muslimah
โžก๏ธ @Doa_muslimah
โžก๏ธ @Doa_muslimah

Baca juga postingan islami lainnya di LINE, klik link di profil


3

Jawaban pertama dari pertanyaan yang sudah kau jawab dalam hati, ikhwah... .
PART 2
(cek video sebekumnya)

Reminder for my self too
๐Ÿ˜ž๐Ÿ˜ž๐Ÿ˜ž .
source youtube: ChannelEl-Wafii
Add: musicbackground

#syaikhmanshur #syaikhnayif #allah #love #dakwah #islam #cinta #religi


0

@Regranned from @dakwah_tauhid - [ Hukum Asal Ibadah, Haram Sampai Ada Dalil ]
.
Sebagian kalangan mengemukakan alasan ketika suatu ibadah yang tidak ada dalilnya disanggah dengan celotehan, โ€œKan asalnya boleh kita beribadah, kenapa dilarang?โ€ Sebenarnya orang yang mengemukakan semacam ini tidak paham akan kaedah yang digariskan oleh para ulama bahwa hukum asal suatu amalan ibadah adalah haram sampai adanya dalil. Berbeda dengan perkara duniawi (seperti HP, FB, internet), maka hukum asalnya itu boleh sampai ada dalil yang mengharamkan. Jadi, kedua kaedah ini tidak boleh dicampuradukkan. Sehingga bagi yang membuat suatu amalan tanpa tuntunan, bisa kita tanyakan, โ€œMana dalil yang memerintahkan?โ€
.
Ada kaedah fikih yang cukup maโ€™ruf di kalangan para ulama,
.
ุงู„ุฃุตู„ ููŠ ุงู„ุนุจุงุฏุงุช ุงู„ุชุญุฑูŠู…
.
โ€œHukum asal ibadah adalah haram (sampai adanya dalil).โ€
.
Guru kami, Syaikh Saโ€™ad bin Nashir Asy Syatsri โ€“semoga Allah menjaga dan memberkahi umur beliau- berkata, โ€œ(Dengan kaedah di atas) tidak boleh seseorang beribadah kepada Allah dengan suatu ibadah kecuali jika ada dalil dari syariโ€™at yang menunjukkan ibadah tersebut diperintahkan. Sehingga tidak boleh bagi kita membuat-buat suatu ibadah baru dengan maksud beribadah pada Allah dengannya. Bisa jadi ibadah yang direka-reka itu murni baru atau sudah ada tetapi dibuatlah tata cara yang baru yang tidak dituntunkan dalam Islam, atau bisa jadi ibadah tersebut dikhususkan pada waktu dan tempat tertentu. Ini semua tidak dituntunkan dan diharamkan.โ€ (Syarh Al Manzhumah As Saโ€™diyah fil Qowaโ€™idil Fiqhiyyah, hal. 90).
.
Ustadz M Abduh Tuasikal
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #hujjah #alquran #sunnah - #regrann #mesinberkah


0

๐Ÿ“–๐Ÿ“– MAKANAN HALAL LEBIH BERKAH

Allah Subhanahu Wa Taโ€™ala berfirman:
ูŠูŽุง ุฃูŽูŠู‘ูู‡ูŽุง ุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ุขูŽู…ูŽู†ููˆุง ูƒูู„ููˆุง ู…ูู†ู’ ุทูŽูŠู‘ูุจูŽุงุชู ู…ูŽุง ุฑูŽุฒูŽู‚ู’ู†ูŽุงูƒูู…ู’ ูˆูŽุงุดู’ูƒูุฑููˆุง ู„ูู„ู‘ูŽู‡ู ุฅูู†ู’ ูƒูู†ู’ุชูู…ู’ ุฅููŠู‘ูŽุงู‡ู ุชูŽุนู’ุจูุฏููˆู†ูŽ
โ€œHai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar hanya kepada-Nya kalian beribadah.โ€ (QS. al-Baqoroh [2]: 172)

Imam Ibnu Katsir menjelaskan tafsir ayat tersebut bahwa Allah Subhanahu Wa Taโ€™ala memerintahkan hamba-hamba-Nya yang beriman untuk makan yang baik-baik dari yang telah Allah Subhanahu Wa Taโ€™ala berikan kepada mereka, dan hendaknya mereka bersyukur kepadanya jika mereka hamba-Nya. Makan dari yang halal merupakan sebab diterimanya doโ€™a dan ibadah, sebagaimana makan dari yang haram menghalangi dikabulkannya doโ€™a dan ibadah.

MEDIA MIMBAR HADITS:
๐Ÿ”นWeb: mimbarhadits.com
๐Ÿ”นTwitter: @mimbarhadits
๐Ÿ”นFacebook: @mimbarhadits
๐Ÿ”นInstagram: @mimbarhadits
๐Ÿ”นChannel Telegram: https://t.me/mimbarhadits
.
Follow : @mimbar.hadits .
#mari_berbagi99 #mimbarhadits #dakwah #islam #islamicquotes #islamituindah #indahnyaberbagi #cintadamai


0

Dari Abu Masโ€™รปd โ€˜Uqbah bin โ€˜Amr al-Anshรขrรฎ al-Badri radhiyallรขhu โ€˜anhu ia berkata,
ใ…ค
โ€œRasulullah Shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda, โ€˜Sesungguhnya salah satu perkara yang telah diketahui oleh manusia dari kalimat kenabian terdahulu adalah,
ใ…ค
ใ…ค โ€˜Jika engkau tidak malu, berbuatlah sesukamu.โ€™โ€
ใ…ค
ใ…ค
ใ…ค
ใ…ค
#duniajilbab #kartunmuslimah #beraniberhijrah #muslimah #hijrah #muslim #negeriakhirat #tausiyahcinta #sahabatmuslimah
#tausiyahku #tausiyah #dakwah #hijaboutfit
ใ…ค


0

Bรขrokallรขhu fรฎk:
@ajobendri

Kita semua pasti mendambakan kebersamaan dengan orang yang kita cintai dimanapun kita berada.Kita semua juga menginginkan agar seluruh anggota keluarga kita menjadi penghuni surga bukan menjadi bahan bakar api neraka. Kitapun yakin bahwa tak ada di dunia ini orang merelakan anggota keluarganya berada dalam jurang-jurang neraka.

Sungguh alangkah bahagianya jika kita bersama- sama masuk surga bersama keluarga kita. Betapa bahagianya jika kita bisa bersua kembali setelah mati dengan anak istri dan saudara ter cinta di dalam surga yang kekal abadi selamanya.

Maka dari itu landasilah Iman kita yang Kokoh Kepada ALLAH SWT.

Inilah modal utama membangun bahtera rumah tangga untuk menggapai surga. Tanpa landasan iman keluarga kita akan terpuruk selamanya. Tidak akan mungkin tanpa iman suatu keluarga akan menjadi penghuni surga. Bahkan itu suatu hal yang mustahil untuk di gapai. Dengan berbekal iman yang kokoh keluarga kita bisa bersama di dunia dan di surga. Allah SWT berfirman ูˆูŽุงู„ูŽู‘ุฐููŠู†ูŽ ุขู…ูŽู†ููˆุง ูˆูŽุงุชูŽู‘ุจูŽุนูŽุชู’ู‡ูู…ู’ ุฐูุฑูู‘ูŠูŽู‘ุชูู‡ูู…ู’ ุจูุฅููŠู…ูŽุงู†ู ุฃูŽู„ู’ุญูŽู‚ู’ู†ูŽุง ุจูู‡ูู…ู’ ุฐูุฑูู‘ูŠูŽู‘ุชูŽู‡ูู…ู’ ูˆูŽู…ูŽุง ุฃูŽู„ูŽุชู’ู†ูŽุงู‡ูู…ู’ ู…ูู†ู’ ุนูŽู…ูŽู„ูู‡ูู…ู’ ู…ูู†ู’ ุดูŽูŠู’ุกู ูƒูู„ูู‘ ุงู…ู’ุฑูุฆู ุจูู…ูŽุง ูƒูŽุณูŽุจูŽ ุฑูŽู‡ููŠู† โ€œOrang-oranng yang beriman, dan anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan, Kami hubungkan anak cucu mereka dengan mereka, dan Kami tiada mengurangi sedikit pun dari pahala amal mereka. Tiap-tiap manusia terikat dengan apa yang dikerjakannya.โ€ (QS. At-Thur: 21)

Wallahu aโ€™lam.

#Islam #Dakwah #Salingsapatv #TVdakwah #BendriJaisyurrahman #TauhidSebagaiPemersatuyangAbadi#KajianDzikir #Renungan #AlQuran #Sunnah #Tausyiah #KajianIslam #Share #Follow #Like


0

#Repost @dedy_fifa(@repost_via_instant)[ KISAH SEDIH UWAIS BIN AMIR ]
๐Ÿ‘คUstadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA Hafidzahullah / @syafiqrizabasalamah_official .
Uwais adalah tabiโ€™in yang paling utama berdasarkan nash dalam riwayat, dari โ€˜Umar bin Al Khattab, Rasulullah shallallahu โ€˜alaihi wa sallam bersabda

ุฅูู†ู‘ูŽ ุฎูŽูŠู’ุฑูŽ ุงู„ุชู‘ูŽุงุจูุนููŠู†ูŽ ุฑูŽุฌูู„ูŒ ูŠูู‚ูŽุงู„ู ู„ูŽู‡ู ุฃููˆูŽูŠู’ุณูŒ ูˆูŽู„ูŽู‡ู ูˆูŽุงู„ูุฏูŽุฉูŒ ูˆูŽูƒูŽุงู†ูŽ ุจูู‡ู ุจูŽูŠูŽุงุถูŒ ููŽู…ูุฑููˆู‡ู ููŽู„ู’ูŠูŽุณู’ุชูŽุบู’ููุฑู’ ู„ูŽูƒูู…ู’

Sesungguhnya tabiโ€™in yang terbaik adalah seorang pria yang bernama . Uwais. Ia memiliki seorang ibu dan dulunya berpenyakit kulit (tubuhnya ada putih-putih). Perintahkanlah padanya untuk meminta ampun untuk kalian.โ€ . (HR. Muslim no. 2542)

Jazakumullahu khair
Artikel
https://rumaysho.com/10538-kisah-uwais-al-qarni-dan-baktinya-pada-orang-tua.html

Source Youtube channel
@yufid.tv
Follow
@yezerkiarfatihzarlis
@yezerkiarfatihzarlis
@yezerkiarfatihzarlis #muslim #muslimah #kajianyuk #kajiansunnah #kajianislam #kajian #yezerkiarfatihzarlis #dakwah #salaf #quran #sunnah #Indonesia #hijab #islam . ๐Ÿ‘ฅ Follow Akun Ahlusunnah wal Jama'ah lainnya:

@fatoobalilghuraba
@rizaldi_fakrulloh
@thesunnahroads
@kajiandakwah
@ikhwanbengkalis
@ikhwanbppn
@sampaikanlahwalausatuayat
@ikhwan_belitong
@saudmalik_
@ikhwan_kendari


0

@Regranned from @dakwah_tauhid - Dzikir ketika dalam perjalanan naik turun
.
ู‚ุงู„ ุฌุงุจุฑ ุฑุถูŠ ุงู„ู„ู‡ ุนู†ู‡: ูƒูู†ู‘ูŽุง ุฅูุฐูŽุง ุตูŽุนูŽุฏู’ู†ูŽุง ูƒูŽุจู‘ูŽุฑู’ู†ูŽุงุŒ ูˆูŽุฅูุฐูŽุง ู†ูŽุฒูŽู„ู’ู†ูŽุง ุณูŽุจู‘ูŽุญู’ู†ูŽุง.
.
Dari Jabir Radhiallahuโ€™anhu, dia berkata: โ€œKami apabila berjalan naik, membaca takbir, dan apabila kami turun, membaca tasbih.โ€ [HR.Bukhari no.2993]
.
Begitu pula hadits Ibnu Umar radhiyallahu'an huma, beliau berkata:
.
ูƒูŽุงู†ูŽ ุงู„ู†ูŽู‘ุจููŠูู‘ n ูˆูŽุฌููŠููˆุดูู‡ู ุฅูุฐูŽุง ุนูŽู„ูŽูˆู’ุง ุงู„ุซูŽู‘ู†ูŽุงูŠูŽุง ูƒูŽุจูŽู‘ุฑููˆุง ูˆูŽุฅูุฐูŽุง ู‡ูŽุจูŽุทููˆุง ุณูŽุจูŽู‘ุญููˆุง
.
โ€œKebiasaan Nabi ๏ทบ dan pasukannya, apabila mereka mendaki bukit-bukit (berjalan naik), mereka bertakbir. Apabila turun, mereka bertasbih.โ€ [HR. Abu Dawud no.2599]
.
Diriwayatkan pula dari Ibnu Umar radhiyallahu'an huma, beliau bersabda:
.
ูƒูŽุงู†ูŽ ุงู„ู†ูŽู‘ุจููŠูู‘ n ุฅูุฐูŽุง ู‚ูŽููŽู„ูŽ ู…ูู†ู’ ุงู„ู’ุญูŽุฌูู‘ ุฃูŽูˆู ุงู„ู’ุนูู…ู’ุฑูŽุฉู ูƒูู„ูŽู‘ู…ูŽุง ุฃูŽูˆู’ููŽู‰ ุนูŽู„ูŽู‰ ุซูŽู†ููŠูŽู‘ุฉู ุฃูŽูˆู’ ููŽุฏู’ููŽุฏู ูƒูŽุจูŽู‘ุฑูŽ ุซูŽู„ูŽุงุซู‹ุง
.
โ€œKebiasaan Nabi ๏ทบ apabila kembali bepergian dari haji atau umrah, tatkala melewati bukit atau tempat yang tinggi, beliau bertakbir tiga kali.โ€ [HR. Bukhari no.6385]
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #dzikir #takbir #tasbih #allahuakbar #subhanallah #doa #sunnah - #regrann


0

"Setiap kebaikan datangnya dari Allah,dan setiap keburukan datangnya dari diri kita ."
#videodakwah #dakwa #dakwah #habibhusein #habibhuseinalattas #orangtua #parents #ibu #mom #mama #ayah #abi #bapa #durhaka #berbakti #wajib #bencana #musibah


0