#generasimakansayurdanbuah

Instagram photos and videos

#generasimakansayurdanbuah#cappanahmerah#gobion2018#fotoantic2018#organic#bloggerperempuan#bloggerindonesia#CapPanahMerah#bppngasem#blogcompetition#makanbaik#makanbijak#nutrition#nutritionist#2019JadiPetani#blogger#blog#nodiharahapdotcom#sehat#babyleadweaning#ceritabama#sahabatpetaniyangpalingbaik#sayurbuah

Hashtags #generasimakansayurdanbuah for Instagram

Awali hari dg bismillah dan sarapan, jgn lupa makan buah dan sayur yo. #cappanahmerah #generasimakansayurdanbuah


0

Sinau bareng...
Bersama kita bisa
Ciptakan program ketahanan pangan dengan hidroponik
Kenapa musti hidroponik?
Karena hemat air, tempat, tenaga kerja, tanpa tanah (bersih/tidak kotor/steril dr OPT), bebas pestisida (sehat utk dikonsumsi), umur panen lebih cepat, kualitas sayur bagus bgt
Hobi berkebun yang mengasyikkan, asyik lagi kalau hobi tersebut menghasilkan
@puriegarden
Ultah KWT Candra Kirana, Paron, Ngasem, Kediri
#cappanahmerah #sahabatpetaniyangpalingbaik #generasimakansayurdanbuah #intanhydrofarm #gaknanamgakasik #kwtcandrakirana #bppngasem #bpppare #hydroponicsfreshcommunity #aishydrofarm #hidroponikkediri #hidroponikkotakediri #jangantakutjadipetani #petanimudapanahmerah


7

Ngintip yuk kegiatan Petani Muda Lampung kita Mas @wahyudi_pmpm sedang mencoba jagung ketan #cappanahmerah RASANYA F1. Sudah tahu belum apa hebatnya? Ya, jagung RASANYA F1 memiliki dua warna yaitu putih dan ungu. Khasiatnya, yang berwarna ungu mengandung antioksidan dan warna putih mengandung rendah gula. Mau tahu bagaimana RASANYA? Yuk dicoba. #jagungketan #jagungpulut #generasimakansayurdanbuah


2

Dengan bangga, #cappanahmerah mengumumkan pemenang #gobion2018 dan #fotoantic2018 di #harigizinasional2019
Semua karya yang terkumpul adalah bukti bahwa masyarakat Indonesia sangat peduli dengan asupan gizi setiap hari. Semoga semua karya tersebut mampu menumbuhkan pentingnya konsumsi sayuran dan buah yang memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kesehatan kita semua. Kita semua adalah #generasimakansayurdanbuah !

Sekali lagi, Selamat untuk para pemenang dan terima kasih partisipasi semua peserta. (Catatan: para pemenang #fotoantic2018 akan kami hubungi langsung via sosial media kami dan #gobion2018 melalui email antic.project@panahmerah.id)


14

dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat. Saya selalu berusaha menjaga tubuh saya agar tetap sehat, sehingga saya dapat menjalani aktivitas saya dengan baik dan penuh semangat. Salah satu upaya saya dalam menjaga kesehatan adalah dengan rajin makan sayur dan buah. #fotoantic2018 #generasimakansayurdanbuah @cappanahmerah


2

Semakin pendek jarak panen dengan waktu kita makan maka akan semakin besar khasiat buah dan sayuran tersebut.

Jadi alangkah baiknya buah dan sayur dimakan dalam kondisi segar untuk memkasimalkan manfaatnya. Buah dan sayur dikenal dengan tinggi serat, vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh dan tinggi antioksidan juga sehingga bagus untuk detoksifikasi tubuh dalam membuang racun racun.
Jadi ga ada alasan untuk tidak mengkonsumsi buah dan sayur. Ayoo mulai sekarang cintai tubuhmu dengan rajin mensuplai buah dan sayuran ke dalam tubuh.

#generasimakansayurdanbuah
#fotoantic2018
#gobion2018
#cappanahmerah


0

Semakin pendek jarak panen dengan waktu kita makan maka akan semakin besar khasiat buah dan sayuran tersebut.

Jadi alangkah baiknya buah dan sayur dimakan dalam kondisi segar untuk memkasimalkan manfaatnya. Buah dan sayur dikenal dengan tinggi serat, vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh dan tinggi antioksidan juga sehingga bagus untuk detoksifikasi tubuh dalam membuang racun racun.
Jadi ga ada alasan untuk tidak mengkonsumsi buah dan sayur. Ayoo mulai sekarang cintai tubuhmu dengan rajin mensuplai buah dan sayuran ke dalam tubuh.

#generasimakansayurdanbuah
#fotoantic2018
#gobion2018

#generasimakansayurdanbuah
#fotoantic2018
#gobion2018
#cappanahmerah


0

Bahagianya yang habis petik srikaya. Nggak hanya buah, makan sayur juga katanya bikin sehat dan awet muda lho. Mau tahu kenapa? Cek postingan blog terbaru saya πŸ˜‰
.
https://www.unakira.com/2019/01/rahasia-awet-muda.html
.
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


4

Mau mejengin prakarya tadi pagiπŸ˜„ .

Karena sehat yang murah semudah mengkonsumsi sayur dan buahπŸ˜— .

Postingan baru di blog πŸ‘‡ https://retnoseptyorini.com/sehat-yang-murah-semudah-mengkonsumsi-sayur-dan-buah/ .

#cappanahmerah #gobion2018 #generasimakansayurdanbuah @cappanahmerah


12

"Tomat si merah yang kaya akan Likopen"
.
.
Nah, sedikit cerita salah satu cemilan yang sering aku makan waktu menurunkan berat badan adalah tomat Cherry yang bisa langsung dibuat salad atau bisa juga dibuat jus.
.
Kandungan warna merah pada tomat bernama Likopen, kaya akan manfaat buat tubuh.
Likopen terutama berperan dalam mencegah terjadinya penyakit kardiovaskular seperti jantung atau stroke.
.
Ternyata likopen pada tomat akan lebih baik penyerapannya jika dimasak atau melalui proses pemanasan terlebih dahulu lo!
.
Kalo aku biasa sebelum dibuat sambel dibleanching dulu sekitar 3 menitπŸ˜‚
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0

Apa buah atau sayur kesukaan anak ibu? Apakah itu buah yang pertama kali dikenalkan atau sayur yang rasanya agak manis?
Ibrahim ini lahir di tanah Sunda dari Bapak asli Sunda. Ibrahim udah kenal lalap dari masih dalam tahap perencanaan. :p .
.
Saat tiba waktunya makan pertama kali. Tanpa diminta, ia langsung menyambar mentimun/ketimun/bonteng yang selalu terhidang di meja.
Dan sampai sekarang ini ialah sayur favoritnya. Pemadam kelaparan jika ibu lagi gak masak, pengobat kepedasan kalo ibu iseng nambahin cabe atau pelipur dahaga saat terik matahari. .
.
Alhamdulillah, beberapa waktu lalu pernah menanam bonteng di rumah. Ibrahim selalu dapat jatprem (jatah preman) dalam setiap kali panen xp. .
.
Bonteng yang kami tanam ialah bonteng dari @cappanahmerah yang memang sudah terkenal tahan layu.
.
.
#cappanahmerah
#generasimakansayurdanbuah
#fotoantic2018


4

Ini ekspresi Shadiq waktu makan buah apel. Gemas bgt kan. Ia juga lahap makan sayuran. Lo, kok bisa? Biasanya anak2 paling gak suka makan sayur & buah, padahal makan sayur & buah penting banget buat balita. Kenapa penting?

Selengkapnya di artikel blog terbaru saya. Ada tips juga supaya balita mau makan sayur dan buah lho!
www.yunitasari.com

#gobion2018 #cappanahmerah #generasimakansayurdanbuah #kompetisi #kompetisimenulis
@cappanahmerah
Note: buat yang mau ikutan lombanya, lomba BION diperpanjang hingga 18Januari 2019. Yuk, ikutan! @nufaz3e @jannahtambunan @tikadwile @mymoyi @annisarangkuti18 @sakinah_annisa_mariz @perempuannovember @fuji.aja


6

Bagaimana Cara Hidup Sehat? Konsumsi Sayur dan Buah Lokal Setiap Hari! Jadilah #generasimakansayurdanbuah bersama #gobion2018 dan @cappanahmerah. Ingin menanamnya sendiri di halaman rumah? Gunakan benih unggul dari #Cappanahmerah.

https://officialcevanideas.wordpress.com/2019/01/09/bagaimana-cara-hidup-sehat-konsumsi-sayur-dan-buah-lokal-setiap-hari/


0

Saya sedang hobby menanam, apalagi sekarang cuaca sudah lebih bersahabat. Halaman belakang dan depan rumah yang tadi gersang karena kemarau, rencananya mau saya hijaukan kembali.

Saya makin semangat karena si jagoan neon sedang suka banget dengan sayur bayam. Akhirnya Saya menanam sendiri deh 2 baris tanaman bayam di dalam wadah talang. Tanaman bayam yang satu sudah mulai tumbuh, yang satu lagi baru saya tanam hari ini sepulang kerja.

Iya pulang kerja bukannya istirahat, Saya langsung ambil kored untuk pemeliharaan meliputi: penyiangan gulma dan memberi tambahan pupuk kandang.

Selain itu, Saya juga menanam oyong di halaman depan, tumpang sari dengan kangkung (maklum wadahnya sedikit, jadi ada space sedikit langsung ditanami). Tak sabar deh pingin panen sendiri. Sayuran yang siap dipanen dalam beberapa hari kedepan adalah caisin dan pakcoy (ini saya cmpur nanamnya, lupa untuk dipisah πŸ˜‚). Proses menanam sayuran untuk konsumsi sendiri ini mungkin tidak berhasil kalau tidak menggunakan benih bermutu.

Sayuran yang saya tanam meliputi bayam, kangkung, caisin, pakcoy, seledri, dan oyong semuanya menggunakan benih bermutu dari @cappanahmerah.
Kali mau baca cerita Saya di πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰https://evrinasp.com/sehat-dari-rumah-dengan-konsumsi-sayur-dan-buah/

#CapPanahMerah #gobion2018 #generasimakansayurdanbuah


0

Konsumsi sayur dan buah untuk kehidupan yang lebih baik.
Didalam artikel saya terdapat manfaat kandungan sayur dan buah yang dikonsumsi sehari - hari. Untuk lebih jelasnya πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰https://novariskyads.blogspot.com/2018/12/konsumsi-sayuran-dan-buah-untuk.html?m=1 (klik di bio say)πŸ‘†πŸ‘† #cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
#bloggerindonesia
#bloggerperempuan

@cappanahmerah


1

Lagi musim buah Durian nih. Kamu termasuk tim yang suka atau big no?
.
Taukah kamu? Jika buah Durian tidak mengandung kolesterol seperti yang orang orang takuti.
Sama seperti buah lainnya, buah durian juga mengandung serat dan vitamin namun memiliki kandungan gula yang tinggi.
.
Penelitian juga menyatakan jika subjek sehat yg mengonsumsi durian tidak signifikan meningkatkan tekanan darah.
.
Tetap bijak dalam mengonsumsi durian yaπŸ˜‹πŸˆπŸˆπŸˆπŸˆπŸˆ
#Durian
#fruits
#food
#diet
#sehat
#gizi
#makanbaik
#makanbijak
#nutrition
#nutritionist
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


1

Bagi seorang istri ato ibu rmh tangga spot favorit di swalayan atau supermarket yg wajib di kunjungi yaitu bagian sayur dan buah krn sy suka sayur dan buah sdh pasti beli setiap bln nya. Sayuran dan buah juga mengandung antioxidant yg tinggi sangat baik untuk kesehatan dan gaya hidup sehat. #generasimakansayurdanbuah #fotoantic2018 #cappanahmerah


0

#2019JadiPetani : tanam, panen, konsumsi. Dimulai dari rumah sendiri.

Masih ingat dengan salah satu resolusi saya untuk jadi petani di tahun 2019? Coba swipe foto ke slide kedua. Saya sudah memulainya lho.
Saya memang sedang gemar menanam di rumah, dimulai dari menanam sayuran, tanaman obat keluarga, hingga tanaman buah.

Ini adalah beberapa tanaman golongan sawi-sawian dan juga bayam yang sedang saya tanam. Saya menggunakan benih dari @cappanahmerah untuk menanam Pakcoy Nauli, Caisin Shinta, dan Bayam Hijau Maestro.
Tanaman golongan sawi-sawian ini bagus lho untuk diet karena mengandung rendah kalori. Kemudian juga mengandung vitamin A dan Vitamin C yang tinggi yang memiliki peran sebagai antioksidan. Kalau manfaat bayam pasti sudah tau kan? Popeye si pelaut saja suka makan bayam, jadi kekar deh dia.

Nah asiknya memproduksi sayuran sendiri di rumah itu selain lebih sehat, tentunya juga memberikan rasa lebih menghargai terhadap sayuran yang ditanam sendiri. Sehingga makin cinta deh untuk makan sayur, apalagi kalau ditambah dengan buah-buahan. Piring makanannya jadi sempurna.

Yuk gemar makan sayur dan buah. Simak cerita saya di πŸ‘‰https://evrinasp.com/sehat-dari-rumah-dengan-konsumsi-sayur-dan-buah/

@cappanahmerah #CapPanahMerah #gobion2018 #generasimakansayurdanbuah


31

Bagi seorang istri atau ibu rmh tangga spot favorit di swalayan atau supermaket yg wajib di kunjungi yaitu bagian sayur dan buah krn sy suka sayur dan buah sdh pst beli setiap bulannya. Sayuran dan buah juga mengandung antioxidant yg tinggi sangat baik untuk kesehatan dan gaya hidup sehat. #generasimakansayurdanbuah #fotoantic2018 #cappanahmerah


0

Kita perlu buah dan sayur untuk Anti Oksidan dan Rekreasi untuk anti Stress.. So we need Vitamin C and Vitamin Sea....
.
.
#generasimakansayurdanbuah #fotoantic2018 #cappanahmerah


0

Percaya deh, walaupun kadang terlihat tidak menarik, sayuran itu enak bangets! Suer..!
*(AADS) Ada Apa Dengan Sayur?* https://firstwinner.wordpress.com/2018/12/16/aads-ada-apa-dengan-sayur/
#gobion2018 #generasimakansayurdanbuah #cappanahmerah
@cappanahmerah


0

Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan
10. Sumber utama antioksidan : Buah dan sayur merupakan salah satu sumber utama antioksidan. Hal ini membuat buah dan sayur mampu mengatasi radikal bebas yang terjadi di dalam tubuh akibat adanya polusi lingkungan. Radikal bebas mampu merusak sel-sel dalam tubuh. Beberapa buah dan sayur yang kaya antioksidan diantaranya yaitu apel, sirsak, tomat, dan sebagainya.
https://idegila80.blogspot.com/2018/12/manfaat-sayur-dan-buah.html
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0

Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan
9. Mencegah penyakit kanker : Buah maupun sayuran yang mengandung senyawa antosianin dan lycophene mampu mengatasi kanker.
https://idegila80.blogspot.com/2018/12/manfaat-sayur-dan-buah.html
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0

Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan
8. Mencegah penyakit kolagen : Buah dan sayuran mampu mencegah penyakit persendian, misalnya sendi kaku.
https://idegila80.blogspot.com/2018/12/manfaat-sayur-dan-buah.html
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0

Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan
7. Mencegah jantung koroner : Buah dan sayur mayur mampu mengurangi kadar sistein, dimana sistein adalah zat yang mampu meningkatkan risiko penyakit jantung. Zat yang terkandung dalam sayur mayur dan buah diantaranya yaitu vitamin, mineral, magnesium, asam folat, dan zinc. Senyawa-senyawa tersebut mampu mengurangi risiko penyakit jantung koroner.
https://idegila80.blogspot.com/2018/12/manfaat-sayur-dan-buah.html
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0

Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan
6. Membantu melancarkan buang air besar : Sayuran serta buah-buahan banyak mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Serat yang terkandung dalam sayur dan buah mampu melancarkan ekskresi dalam tubuh.
https://idegila80.blogspot.com/2018/12/manfaat-sayur-dan-buah.html
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0

Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan
5. Mengatasi masalah obesitas : Buah dan sayuran memiliki kandungan serat yang cukup banyak sehingga dapat membantu mengurangi atau menunda rasa lapar. Hal ini tentu membantu untuk mengurangi frekuensi dan porsi makan.
https://idegila80.blogspot.com/2018/12/manfaat-sayur-dan-buah.html
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0

Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan
4. Menyehatkan dan menguatkan gigi dan tulang : Buah dan sayur juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang mampu menjaga kesehatan tulang serta gigi. Buah dan sayur yang mengandung kandungan kalsium yang tinggi seperti bayam, sayur kale, dan jenis lobak.
https://idegila80.blogspot.com/2018/12/manfaat-sayur-dan-buah.html
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0

Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan
3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh : Buah dan sayuran mampu meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Hal tersebut dikarenakan pada buah dan sayur memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.
https://idegila80.blogspot.com/2018/12/manfaat-sayur-dan-buah.html
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0