#gobion2018

Instagram photos and videos

#gobion2018#generasimakansayurdanbuah#cappanahmerah#fotoantic2018#kompetisi#infokalteng#hortikultura#kompetisimenulis#eastwestseedindonesia#petanihebat#lombablog#bloggerperempuan#blogcompetition#petaniindonesia#CapPanahMerah#infolombablog#lombanulis#dirjenhorti#infolombamenulis#regrann#lombamenulis#infopertanian

Hashtags #gobion2018 for Instagram

Semakin pendek jarak panen dengan waktu kita makan maka akan semakin besar khasiat buah dan sayuran tersebut.

Jadi alangkah baiknya buah dan sayur dimakan dalam kondisi segar untuk memkasimalkan manfaatnya. Buah dan sayur dikenal dengan tinggi serat, vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh dan tinggi antioksidan juga sehingga bagus untuk detoksifikasi tubuh dalam membuang racun racun.
Jadi ga ada alasan untuk tidak mengkonsumsi buah dan sayur. Ayoo mulai sekarang cintai tubuhmu dengan rajin mensuplai buah dan sayuran ke dalam tubuh.

#generasimakansayurdanbuah
#fotoantic2018
#gobion2018
#cappanahmerah


0

Semakin pendek jarak panen dengan waktu kita makan maka akan semakin besar khasiat buah dan sayuran tersebut.

Jadi alangkah baiknya buah dan sayur dimakan dalam kondisi segar untuk memkasimalkan manfaatnya. Buah dan sayur dikenal dengan tinggi serat, vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh dan tinggi antioksidan juga sehingga bagus untuk detoksifikasi tubuh dalam membuang racun racun.
Jadi ga ada alasan untuk tidak mengkonsumsi buah dan sayur. Ayoo mulai sekarang cintai tubuhmu dengan rajin mensuplai buah dan sayuran ke dalam tubuh.

#generasimakansayurdanbuah
#fotoantic2018
#gobion2018

#generasimakansayurdanbuah
#fotoantic2018
#gobion2018
#cappanahmerah


0

Bahagianya yang habis petik srikaya. Nggak hanya buah, makan sayur juga katanya bikin sehat dan awet muda lho. Mau tahu kenapa? Cek postingan blog terbaru saya πŸ˜‰
.
https://www.unakira.com/2019/01/rahasia-awet-muda.html
.
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0

Pada tahun 2015 saya mengalami masalah dengan berat badan berlebih, ya krn saat itu saya masih sebagai mahasiswa hidup di kota orang dan mempunyai pola hidup tidak sehat.
.
Setahun setelah lulus saya mencoba hidup sehat. Mulai dari mengurangi makanan karbo, tidur cukup, menperbnyk makan sayur dan buah serta olahraga rutin. Untungnya, saya sangat suka mengkonsumsi sayuran segar yg diolah menjadi salad.
.
Sejak itu saya berinovasi untuk mengkonsumsi sayur organik krn lebih aman dan bebas pestisida, apalgi saya lebih sering mengkonsumsinya dlm keadaan masih mentah. Sayangnya sayur organik didaerah tmpt saya tinggal sangat sulit didptkan. .
.
Dengan tekad yang kuat saya mencoba menanam sendiri berbagai jenis sayuran dgn memanfaatkan teras rumah yg sempit mnggunakan polibag. Saya bersyukur krn @cappanahmerah menyediakan berbagai jenis tanaman sayur. Untuk pemupukan sendiri saya memanfaatkan air kolam lele sbg tambahan nutrisinya krn mengandung bnyk nitrogen dan pospor yg baik untuk tanaman.
.
Selain berat berangsur menurun, menanam sayur didpn rumah juga memiliki mnfaat yaitu lingkungan lebih asri dan rumah terasa sejuk. ayo hidup sehat dengan mengkonsumsi sayur dan buah sebagai menu makan wajib. .
Share pengalaman kalian dan dapatkan hadiahnya. Yuk buruan ikut @lusy.jannah @rorodesyy @rorodonaa
.
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


10

Mau mejengin prakarya tadi pagiπŸ˜„ .

Karena sehat yang murah semudah mengkonsumsi sayur dan buahπŸ˜— .

Postingan baru di blog πŸ‘‡ https://retnoseptyorini.com/sehat-yang-murah-semudah-mengkonsumsi-sayur-dan-buah/ .

#cappanahmerah #gobion2018 #generasimakansayurdanbuah @cappanahmerah


12

Dalam berbagai penelitian. Salah satunya yaitu The Lasting Influences of Early Food-Related Variety Experience: A Longitudinal Study of Vegetable Acceptance from 5 Months to 6 Years in Two Populations oleh Andrea Maier-NΓΆth, Benoist Schaal, Peter Leathwood, Sylvie Issanchou.
.
Disebutkan bahwa pemberian sayur yang dan buah yang variatif sejak anak dalam kandungan dan masa menyusui (ibu mengkonsumsi sayuran dan buah secara reguler selama hamil dan menyusui) serta saat pemberian makanan pendamping asi terbukti membuat anak lebih familiar dan menyukai sayur dan buah bahkan sampai dewasa.
.
Selengkapnya di fibeauty room.wordpress.com (link blog on BIO)

#mpasi
#menumpasi
#sayurdanbuah
#konsumsisayurdanbuah
#persiapanmpasi
#gobion2018


0

"Tomat si merah yang kaya akan Likopen"
.
.
Nah, sedikit cerita salah satu cemilan yang sering aku makan waktu menurunkan berat badan adalah tomat Cherry yang bisa langsung dibuat salad atau bisa juga dibuat jus.
.
Kandungan warna merah pada tomat bernama Likopen, kaya akan manfaat buat tubuh.
Likopen terutama berperan dalam mencegah terjadinya penyakit kardiovaskular seperti jantung atau stroke.
.
Ternyata likopen pada tomat akan lebih baik penyerapannya jika dimasak atau melalui proses pemanasan terlebih dahulu lo!
.
Kalo aku biasa sebelum dibuat sambel dibleanching dulu sekitar 3 menitπŸ˜‚
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah


0

Ini ekspresi Shadiq waktu makan buah apel. Gemas bgt kan. Ia juga lahap makan sayuran. Lo, kok bisa? Biasanya anak2 paling gak suka makan sayur & buah, padahal makan sayur & buah penting banget buat balita. Kenapa penting?

Selengkapnya di artikel blog terbaru saya. Ada tips juga supaya balita mau makan sayur dan buah lho!
www.yunitasari.com

#gobion2018 #cappanahmerah #generasimakansayurdanbuah #kompetisi #kompetisimenulis
@cappanahmerah
Note: buat yang mau ikutan lombanya, lomba BION diperpanjang hingga 18Januari 2019. Yuk, ikutan! @nufaz3e @jannahtambunan @tikadwile @mymoyi @annisarangkuti18 @sakinah_annisa_mariz @perempuannovember @fuji.aja


6

Bapak Suparno, salah satu pejuang Kubis di wilayah Sampit Kotawaringin Timur. Semangat beliau selalu di tularkan ke petani petani sekitarnya. Beliau juga selalu mengarahkan petani petani muda untuk selalu menanam tanaman yg tidak banyak di tanam oleh petani lainnya. Contoh nya ya Kubis Sehati F1 dari cappanahmerah ini.

In Frame : Bpk Suparno & Sehati F1
#cappanahmerah #eastwestseedindonesia #gobion2018 #petaniindonesia #petanihebat #dirjenhorti #hortikultura #sampitinfo #diskominfosampit #infokalteng #infopertanian


0

Bagaimana Cara Hidup Sehat? Konsumsi Sayur dan Buah Lokal Setiap Hari! Jadilah #generasimakansayurdanbuah bersama #gobion2018 dan @cappanahmerah. Ingin menanamnya sendiri di halaman rumah? Gunakan benih unggul dari #Cappanahmerah.

https://officialcevanideas.wordpress.com/2019/01/09/bagaimana-cara-hidup-sehat-konsumsi-sayur-dan-buah-lokal-setiap-hari/


0

Saya sedang hobby menanam, apalagi sekarang cuaca sudah lebih bersahabat. Halaman belakang dan depan rumah yang tadi gersang karena kemarau, rencananya mau saya hijaukan kembali.

Saya makin semangat karena si jagoan neon sedang suka banget dengan sayur bayam. Akhirnya Saya menanam sendiri deh 2 baris tanaman bayam di dalam wadah talang. Tanaman bayam yang satu sudah mulai tumbuh, yang satu lagi baru saya tanam hari ini sepulang kerja.

Iya pulang kerja bukannya istirahat, Saya langsung ambil kored untuk pemeliharaan meliputi: penyiangan gulma dan memberi tambahan pupuk kandang.

Selain itu, Saya juga menanam oyong di halaman depan, tumpang sari dengan kangkung (maklum wadahnya sedikit, jadi ada space sedikit langsung ditanami). Tak sabar deh pingin panen sendiri. Sayuran yang siap dipanen dalam beberapa hari kedepan adalah caisin dan pakcoy (ini saya cmpur nanamnya, lupa untuk dipisah πŸ˜‚). Proses menanam sayuran untuk konsumsi sendiri ini mungkin tidak berhasil kalau tidak menggunakan benih bermutu.

Sayuran yang saya tanam meliputi bayam, kangkung, caisin, pakcoy, seledri, dan oyong semuanya menggunakan benih bermutu dari @cappanahmerah.
Kali mau baca cerita Saya di πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰https://evrinasp.com/sehat-dari-rumah-dengan-konsumsi-sayur-dan-buah/

#CapPanahMerah #gobion2018 #generasimakansayurdanbuah


0

Mahasiswa : "Sempat tidak Sempat Harus Makan Buah dan Sayur"
Selanjutnya baca di .
.

https://ujunghalaman.wordpress.com/2019/01/06/mahasiswa-sempat-tidak-sempat-harus-makan-buah-dan-sayur/ .
Atau buka bio. Sudah ada alamat WordPress nya. Makasii
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
#cappanahmerah
@cappanahmerah


3

Konsumsi sayur dan buah untuk kehidupan yang lebih baik.
Didalam artikel saya terdapat manfaat kandungan sayur dan buah yang dikonsumsi sehari - hari. Untuk lebih jelasnya πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰https://novariskyads.blogspot.com/2018/12/konsumsi-sayuran-dan-buah-untuk.html?m=1 (klik di bio say)πŸ‘†πŸ‘† #cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
#bloggerindonesia
#bloggerperempuan

@cappanahmerah


1

Lagi musim buah Durian nih. Kamu termasuk tim yang suka atau big no?
.
Taukah kamu? Jika buah Durian tidak mengandung kolesterol seperti yang orang orang takuti.
Sama seperti buah lainnya, buah durian juga mengandung serat dan vitamin namun memiliki kandungan gula yang tinggi.
.
Penelitian juga menyatakan jika subjek sehat yg mengonsumsi durian tidak signifikan meningkatkan tekanan darah.
.
Tetap bijak dalam mengonsumsi durian yaπŸ˜‹πŸˆπŸˆπŸˆπŸˆπŸˆ
#Durian
#fruits
#food
#diet
#sehat
#gizi
#makanbaik
#makanbijak
#nutrition
#nutritionist
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


1

#2019JadiPetani : tanam, panen, konsumsi. Dimulai dari rumah sendiri.

Masih ingat dengan salah satu resolusi saya untuk jadi petani di tahun 2019? Coba swipe foto ke slide kedua. Saya sudah memulainya lho.
Saya memang sedang gemar menanam di rumah, dimulai dari menanam sayuran, tanaman obat keluarga, hingga tanaman buah.

Ini adalah beberapa tanaman golongan sawi-sawian dan juga bayam yang sedang saya tanam. Saya menggunakan benih dari @cappanahmerah untuk menanam Pakcoy Nauli, Caisin Shinta, dan Bayam Hijau Maestro.
Tanaman golongan sawi-sawian ini bagus lho untuk diet karena mengandung rendah kalori. Kemudian juga mengandung vitamin A dan Vitamin C yang tinggi yang memiliki peran sebagai antioksidan. Kalau manfaat bayam pasti sudah tau kan? Popeye si pelaut saja suka makan bayam, jadi kekar deh dia.

Nah asiknya memproduksi sayuran sendiri di rumah itu selain lebih sehat, tentunya juga memberikan rasa lebih menghargai terhadap sayuran yang ditanam sendiri. Sehingga makin cinta deh untuk makan sayur, apalagi kalau ditambah dengan buah-buahan. Piring makanannya jadi sempurna.

Yuk gemar makan sayur dan buah. Simak cerita saya di πŸ‘‰https://evrinasp.com/sehat-dari-rumah-dengan-konsumsi-sayur-dan-buah/

@cappanahmerah #CapPanahMerah #gobion2018 #generasimakansayurdanbuah


31

Melihat antusias yang super dari pengikut #cappanahmerah untuk kompetisi menulis #gobion2018 dan kompetisi foto #fotoantic2018, kami berikan kabar gembira yaitu batas pengiriman karya dari tulisan dan foto diperpanjang hingga 18 Januari 2019 dan diumumkan pemenangnya pada akhir Januari 2019.

Bagi yang berpartisipasi dalam kompetisi foto, jangan lupa foto beresolusi tinggi dan minimal ukuran file 2 MB dikirimkan ke antic.project@panahmerah.id.

Ayo dukung pertanian Indonesia dan kami tunggu karya kalian ya!


14

Gemar makan buah dan sayur, anak jadi cerdas dan berprestasi. Baca ya, ini buktinya >>> https://bit.ly/2RsBGWY .
#CAPPANAHMERAH #GENARASIMAKANSAYURDANBUAH #GOBION2018
.


1

Percaya deh, walaupun kadang terlihat tidak menarik, sayuran itu enak bangets! Suer..!
*(AADS) Ada Apa Dengan Sayur?* https://firstwinner.wordpress.com/2018/12/16/aads-ada-apa-dengan-sayur/
#gobion2018 #generasimakansayurdanbuah #cappanahmerah
@cappanahmerah


0

Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan
10. Sumber utama antioksidan : Buah dan sayur merupakan salah satu sumber utama antioksidan. Hal ini membuat buah dan sayur mampu mengatasi radikal bebas yang terjadi di dalam tubuh akibat adanya polusi lingkungan. Radikal bebas mampu merusak sel-sel dalam tubuh. Beberapa buah dan sayur yang kaya antioksidan diantaranya yaitu apel, sirsak, tomat, dan sebagainya.
https://idegila80.blogspot.com/2018/12/manfaat-sayur-dan-buah.html
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0

Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan
9. Mencegah penyakit kanker : Buah maupun sayuran yang mengandung senyawa antosianin dan lycophene mampu mengatasi kanker.
https://idegila80.blogspot.com/2018/12/manfaat-sayur-dan-buah.html
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0

Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan
8. Mencegah penyakit kolagen : Buah dan sayuran mampu mencegah penyakit persendian, misalnya sendi kaku.
https://idegila80.blogspot.com/2018/12/manfaat-sayur-dan-buah.html
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0

Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan
7. Mencegah jantung koroner : Buah dan sayur mayur mampu mengurangi kadar sistein, dimana sistein adalah zat yang mampu meningkatkan risiko penyakit jantung. Zat yang terkandung dalam sayur mayur dan buah diantaranya yaitu vitamin, mineral, magnesium, asam folat, dan zinc. Senyawa-senyawa tersebut mampu mengurangi risiko penyakit jantung koroner.
https://idegila80.blogspot.com/2018/12/manfaat-sayur-dan-buah.html
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0

Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan
6. Membantu melancarkan buang air besar : Sayuran serta buah-buahan banyak mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Serat yang terkandung dalam sayur dan buah mampu melancarkan ekskresi dalam tubuh.
https://idegila80.blogspot.com/2018/12/manfaat-sayur-dan-buah.html
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0

Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan
5. Mengatasi masalah obesitas : Buah dan sayuran memiliki kandungan serat yang cukup banyak sehingga dapat membantu mengurangi atau menunda rasa lapar. Hal ini tentu membantu untuk mengurangi frekuensi dan porsi makan.
https://idegila80.blogspot.com/2018/12/manfaat-sayur-dan-buah.html
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0

Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan
4. Menyehatkan dan menguatkan gigi dan tulang : Buah dan sayur juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang mampu menjaga kesehatan tulang serta gigi. Buah dan sayur yang mengandung kandungan kalsium yang tinggi seperti bayam, sayur kale, dan jenis lobak.
https://idegila80.blogspot.com/2018/12/manfaat-sayur-dan-buah.html
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0

Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan
3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh : Buah dan sayuran mampu meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Hal tersebut dikarenakan pada buah dan sayur memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.
https://idegila80.blogspot.com/2018/12/manfaat-sayur-dan-buah.html
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0

Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan
2. Menurunkan kadar kolesterol : Kadar kolesterol bisa diturunkan dengan rajin mengkonsumsi buah dan sayur. Diantaranya adalah buah pear, sayur bayam, dan sayur labu.
https://idegila80.blogspot.com/2018/12/manfaat-sayur-dan-buah.html
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0

Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan
1. Menurunkan tekanan darah : Buah dan sayur memiliki kandungan yang mampu menurunkan tekanan darah, seperti buah pisang, kentang, buah bit, wortel serta buah dan sayur lain yang mengandung kandungan potasium yang cukup tinggi.
https://idegila80.blogspot.com/2018/12/manfaat-sayur-dan-buah.html
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0

Kisah zaman.baheula sewaktu aku masih belum suka sayur
*(AADS) Ada Apa Dengan Sayur?* https://firstwinner.wordpress.com/2018/12/16/aads-ada-apa-dengan-sayur/
#gobion2018 #generasimakansayurdanbuah #cappanahmerah
@cappanahmerah


8

Cara yang dilakukan orang tua agar anak suka makan buah dan sayur
6. Orang tua menjadi contoh bagi anak : Anak suka meniru orang tuanya, manfaatkan sifatnya ini untuk membiasakan anak makan buah dan sayur. Ajaklah anak makan buah dan sayur, buat seperti perlombaan agar ia terpacu makan lebih cepat dan banyak. Inilah cara termudah untuk membiasakan anak makan sayur dan buah
https://idegila80.blogspot.com/2018/12/manfaat-sayur-dan-buah.html
#cappanahmerah
#gobion2018
#generasimakansayurdanbuah
@cappanahmerah


0