#gulai

Instagram photos and videos

#gulai#indonesianfood#menuaqiqah#masakanrumah#resepmasakan#berbagiresep#kari#masakannusantara#masakanindonesia#balado#masakanpadang#opor#videoresep#rasasayange#sambalgorengkentang#lodeh#masakanbanjar#oporayam#masakanjawa#sambalgoreng#jktfoodbang#rudydansahabat#bumbudesaku#masakansunda#bumbudasar#aqiqah

Hashtags #gulai for Instagram

Dinner time πŸ˜‹#gulaikambing #gulai #gulaidagingkambing


0

BAKSO GORENG (BASRENG)
Resep : @rudydansahabat (by Rudy Choirudin)

Bahan 1:
β€’ 300 g ayam cincang
β€’ 50 g udang cincang
β€’ 1 sdm daun brambang, rajang halus

Bahan 2:(haluskan)
β€’ 7 siung bawang putih
β€’ 1 sdt Ladaku Merica Bubuk
β€’ ΒΌ sdt Desaku Kunyit Bubuk
β€’ 2 sdt sdt garam

Bahan 3:
β€’ 150 – 175 g air sesuai kadar kekeringan tepung
β€’ 350 g tepung sagu/kanji/tapioka
β€’ 750 ml minyak goreng
β€’ Saus cabe dan saus tomat secukupnya

Cara membuat:
β€’ Campur bahan 1 dan bahan 2 dengan setengah dari jumlah air yang digunakan, ratakan dengan tangan hingga terasa membal dan halus
β€’ Masukkan ΒΌ bagian sisa air, aduk dengan ujung tangan hingga adonan terasa ringan
β€’ Masukkan ΒΌ tepung sagu yang digunakan, aduk dengan ujung tangan (tidak boleh di adoni)
β€’ Masukkan sisa air secara perlahan, lalu adoni lagi hingga terasa ringan di tangan
β€’ Lakukan terus menerus hingga air dan tepung habis
β€’ Panaskan minyak hingga cukup panasnya
β€’ Bulatkan dengan tangan seperti membuat bakso, lalu goreng
β€’ Lakukan dengan cepat hingga wajan untuk mengoreng terisi cukup penuh dengan bakso
β€’ Aduk dan goreng hingga kuning keemasan
β€’ Angkat dan tiriskan, tusuk dengan tusuk sate 2 atau 3 basreng (atau bisa disajikan tanpa ditusuk)
β€’ Sajikan dengan saus cabe dan saus tomat
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
Sahabat... agar resep ini bisa lebih bermanfaat lagi saya minta bantuan agar resep ini bisa di share ke sahabat lainnya, dan juga bisa di Repost di IG sahabat...
Terimakasih banyakπŸ™πŸ™πŸ™
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
#indonesianfood
#masakanindonesia
#jktfoodbang
#masakanrumah
#resepmasakan
#berbagiresep
#kari
#masakannusantara
#balado
#masakanpadang
#masakanjawa
#gulai
#oporayam
#sambalgoreng
#masakansunda
#opor
#lodeh
#masakanbanjar
#sambalgorengkentang
#rasasayange
#bumbudasar
#videoresep
#bumbudasarputih
#bumbudasarkuning
#baladotelur
#bumbudasarmerah
#rudydansahabat
#bumbudesaku


5

Traditional Food at its best v.1.0
'Nasi Gulai Sapi'
#gulai
#quailsatayball
#chickenskinsatay
#crackers
#foodiesofinstagram
#indonesia
#jakarta
#enjoyjakarta


0

Kalo udara dingin gini, masakan bersantan bukanlah dosa⁣
⁣
Sendiri pun bisa merasa hangat. Masakan bersantan dan nasi putih siap menemani. Kenyang dan nyaman, tidur pun pulas dan nyenyak. Tapi inget batas aja gengs, kayak resep satu ini yang bikin ketagihan. ⁣
⁣
GULAI TUNJANG⁣
#repost @arindazikri⁣
Bahan:⁣
- ½ kg tunjang (kikil yang tebal)⁣
- 600 ml santan dari ½ butir kelapa⁣
- 1 batang sereh digeprek⁣
- 3 lembar daun salam⁣
- 2 lembar daun jeruk⁣
- garam secukupnya⁣
- minyak goreng secukupnya⁣
⁣
Bumbu halus:⁣
- 60 gram cabe merah keriting⁣
- 6 siung bawang putih⁣
- 5 buah bawang merah⁣
- 4 ruas lengkuas⁣
- 2 ruas jahe⁣
- 2 ruas kunyit⁣
- 1sdt ketumbar bubuk⁣
- 1 sdt lad bubuk⁣
- ½ sdt jinten⁣
- 3 butir kemiri⁣
- ½ sdt pala bubuk⁣
⁣
Cara Membuat:⁣
- Potong2 tunjang/kikil, rebus dengan 2 lembar daun salam sampai empuk, angkat dan cuci kembali, tiriskan⁣
- Panaskan minyak, tumis bumbu halus beserta daun salam, daun jeruk, sereh sampai wangi, masukkan santan, garam, aduk2 sampai mendidih.⁣
- Masukkan tunjang, masak sampai kental dan bumbu meresap.⁣
- Koreksi rasa, angkat dan sajikan

#gulaitunjang #gulai #kulinerpadang #kulinerminang #padangfood #padangculinary #nasipadang #visitpadang #explorepadang #shareresep #berbagiresep #doyancooking #doyanmasak #resepmasakan #reseprumahan #recipeoftheday #kulinerindonesia #indonesianfood #belangacitarasa #instafood #foodgasm


2

Alhamdulillah...tempahan buffet catering harini..tq sis aina dri kmpng bawah gunung,baling...sdi order ngn kami... Kami bt catering kecik2 ja..kalau berminat nk tmpah ngn kami boleh roger2 ye..
#gulai daging kntang
#ayam goreng berempah
#acar timun
#tembikai
#hati ayam goreng kicap berlada
#nasi putih


0

Cucur Badak

Bahan-Bahan:

Bahan Inti –

Β½ biji kelapa parut
100 gram udang kering (rendam dan kisar)
1 ulas bawang putih
3 biji bawang merah
7 tangkai lada merah
1 cm halia
1 batang serai
1 sudu teh serbuk kunyit
2 sudu makan gula
Β½ sudu teh garam
2 sudu makan minyak masak

Bahan Doh –

250 gram keledek (rebus dan lenyek)
3 Β½ sudu makan tepung gandum
Β½ sudu teh garam
Β½ kg minyak masak (untuk menggoreng)

Cara Memasak:

Inti –

1. Panaskan minyak. Masukkan semua bahan yang telah dikisar. Masak hingga menggelegak.

2. Masukkan kelapa. Kacau rata. Tutup api dan ketepikan.

Kuih/Cucur –

1. Gaul rata semua bahan doh kecuali minyak masak membentuk doh. Tambah tepung sedikit demi sedikit sekiranya doh lembik dan melekat.

2. Ambil sedikit doh dan bentukkan bulat sebesar bola golf. Isikan inti di tengah tengahnya.

3. Sementara itu panaskan minyak di dalam kuali.

4. Goreng doh yang telah diisi inti sehingga keemasan. Angkat dan toskan.

#resipi #masakan #makanan #restoran #kfc #mcd #lauk #sedap #lazat #kari #cheese #foodreview #ctdk #kek #makan #hidangan #seafood #kampung #tradisional #ayam #steak #gulai #juadah #enak #masak #memasak


3

Terimakasih semua atas kedatangannya mencicipi Gule Sapi khas Bade Bule... Ditunggu kedatangan selanjutnya yaa...
.
.
Gule Sapi favorite terlaris dari Bade Bule...🀀
Nikmati hanya di Bade Bule @sixteenfoodcourtbandung
Bandung.
.
.
.
BADE BULE
.
"Porsi Pejabat, Harga Rakyat"
.
#kulinerbdg #buburayam #badebule #gule #gulebandung #gulai #gulaibandung #buburayambadebule #travelblogger #travel #kuliner #jajan #bandung #bandungbanget #kulinerbandung #bandungjuara #sixteenfoodcourt


1

Ngabubur @badebule emang bikin senaaang....πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
.
Terimakasih atas kedatangannya mencicipi Bubur Komplit khas Bade Bule... Ditunggu kedatangan selanjutnya yaa...πŸ˜‹
.
.
Bubur Rendang yang unik favorite dari Bade Bule...🀀
Nikmati hanya di Bade Bule @sixteenfoodcourtbandung
Bandung.
.
.
.
BADE BULE
.
"Porsi Pejabat, Harga Rakyat"
.
#kulinerbdg #buburayam #gule #gulai #gulaisapi #badebule #buburayambadebule #travelblogger #travel #kuliner #jajan #bandung #bandungbanget #kulinerbandung #bandungjuara #sixteenfoodcourt


1

Assalamu'alaikum
.
Hayoo siapa yang nolak malem2 disodorkan secobek sambel terong teri gini?☝️☝️😁 By @resep-masakan-emak
Mood booster saya buat hari yang sangat sangaatt melelahkan... Alhamdulillah yaa Allah diberi kesehatan n nikmat bisa makan enak😍
.
.
resepterong#esdoger #gofoodindonesia #nasibebek #saladbuahbali #baksosolo #tehpoci #ayamgepreksurabaya #snackkiloanjakarta #surabayagoodplace #ohmakanenaklagi #escampur #wenaktok #sambelpedes #gulai #tutugoncom #imperialkitchen #foodsurabaya #selametan #pizzagoreng #foodmaxsby #makananhits #enakbanget #martabakmanis #bubursumsum #marimakan #cemilansore #rujakbuah #pisanggoreng #cemilansiang #bakso


1

Gulai Kepala Ikan Pak Untung 😍 Selamat makan siang semua 😍 makan pakai yang seger dan enak memang paling mantap 😍 gulai kesukaan, gurih-gurih ✨ bagi yang kurang suka bagian kepala, gulai fillet kakap ini boleh sekali lo wajib di coba!!! βœ¨πŸ˜πŸ‘Œ
.
.
.
🐟 Gulai fillet kakap Rp. 23.000,-
πŸ“ Jl. Brigjend Sudiarto no. 270, sebelah gereja St. Paulus, Majapahit, Semarang
.
.
.

#rusuhstagram #9gagnomnom #gulai #curry #gulaiikan #gulaikepalaikanpakuntung #ikan #fishdish #seafood #seafooddish #chilli #chillicurry #fishcurry #kulinernusantara #indonesianfood #indonesianpride #semarang #jawatengah #kulinersemarang #jajansemarang #jakulsemarang #exploresemarang #mukbang #tugumuda #sampokong #gedongsongo #lawangsewu #likeforlike #followforfollow


0

Mengonsumsi ikan tiga kali dalam seminggu ternyata bisa menurunkan kolesterol, menguragi peradangan dalam tubuh dan melawan kanker. Soalnya, ikan kaya akan omega 3 dan anti-oksidan. Apa nih ikan favorit, Sobat Sehat?

#ayomakanikan #gemarikan #ikanbakar #sambalindonesia #daging #ikansehat #miebakso #jagung #ayamgorenglengkuas #makanankhaspalembang #ikan #penyetan #cumi #cakalang #gulai #olahanikan #ayamkatsu #pujasera #indonesiakuliner #jengkol #makansiangku #sambelpedes #martabaktelor #foodculinary #telorgulung #bakso #gofood #ayampenyet #kulinerlokal #kerangijo


0

Assalamu'alaikum
Selamat siang semua
.
Pilihan lain selain dimasak sambel hihi. Makan sama tahu krispi aja udah nikmat. Saya buat gulainya agak kental krn pak suami sukanya gitu hihi.
.
🍡 GULAI HATI AMPELA 🍡
.
Bahan - bahan
β–ͺ 8 potong Hati dan Ampela (cuci bersih, peras lemon agar tidak amis)
β–ͺ 1 ltr Santan Cair
β–ͺ 3 btg Sereh (geprek)
β–ͺ 4 lbr Daun Salam
β–ͺ 3 lbr Daun Jeruk
β–ͺ 1 ruas jempol Lengkuas (geprek)
β–ͺ 4 btr Cengkeh
β–ͺ 5 btr Bunga Lawang
β–ͺ 7 btr Kapulaga
β–ͺ Garam Secukupnya
.
Bumbu halus
β–ͺ 15 buah Cabe Keriting
β–ͺ 10 buah Cabe Rawit Merah
β–ͺ 7 siung Bawang Merah β–ͺ 4 siung Bawang Putih
β–ͺ 1 ruas jari Jahe
β–ͺ 1 sdt Kunyit bubuk (tidak munjung ya)
β–ͺ 2 btr Kemiri (sangrai)
β–ͺ 1 sdt Ketumbar (sangrai)
β–ͺ 1/2 ruas jari Biji Pala
β–ͺ 1/2 sdt Kayu Manis bubuk
β–ͺ 1/4 sdt Jinten
β–ͺ Merica bubuk (secukupnya)
.
.
Wajan
Minyak untuk menumis
.
Pelengkap
β–ͺ 12 buah Cabe Rawit Merah (sesuai selera saja ya)
.
Cara memasak :
β–ͺ Tumis bumbu halus lalu masukkan daun jeruk, daun salam, lengkuas dan sereh sampai harum dan matang
.
β–ͺ Tambahkan hati ampela yang sudah dibersihkan, aduk rata dengan bumbu. Lalu masukkan santan. Aduk semua bahan dan tambahkan bahan lainnya seperti cengkeh, bunga lawang, kapulaga, garam. Aduk terus ya jangan sampai santan pecah, aduk sampai mendidih. Tambahkan cabe rawit merah utuh (sesuai selera saja ya). Kalau sudah tanak, ampela empuk dan rasa sudah pas, matikan api. Sajikan. (Saya lebih suka agak kental seperti digambar hihi)
.
.
#gulai #gulaiatiampela #gulaihatiampela #masakatiampela #hatiampela #homemadegulai #masakannusantara #indonesianfood #indonesia #nitakurniasih__ #happycooking #lovecooking #cookingwithlove #cooking #masakanrumah #vsco #vscofood #foodvsco #vscogram #instapic #instafood #hobimasak #lunch #makansiang #foodies #foody #guleatiampela #gulehatiampela


1

Hasil tiap individu bervariasi y beb 😍😍 081226007004 coach nia


1

AYAM GORENG BAWANG PUTIH
Resep : @rudydansahabat (by Rudy Choirudin)

Bahan 1:
β€’ 1 ekor ayam pejantan @ 500 g potong 30 bagian
β€’ 2 lembar daun pandan
β€’ 2 lembar daun salam
β€’ 1 sdm air asam
β€’ ΒΌ sdt Desaku Kunyit Bubuk
β€’ 1 sdm Desaku Ketumbar Bubuk
β€’ 1 sdt Ladaku Merica Bubuk
β€’ 3 cm jahe memarkan
β€’ 1 sdm kecap ikan
β€’ 2 Β½ sdt garam
β€’ 1 Β½ sdm gula pasir
β€’ 800 ml air kelapa

Bahan 2:
β€’ 15 siung bawang putih beserta kulitnya di geprek hingga sedikit hancur
β€’ 600 ml minyak goreng

Cara membuat :
β€’ Masukkan semua bahan 1 kedalam panci kemudian rebus dengan api kecil selama 30 menit hingga ayam cukup empuk, air menyusut, dengan tutup terbuka. Matikan api, diamkan hingga dingin, dan tiriskan
β€’ Panaskan minyak goreng hingga cukup panas
β€’ Sambil menunggu minyak panas, geprek bawang putih beserta kulitnya hingga sedikit hancur, rendam dengan sisa kaldu rebusan ayam
β€’ Goreng ayam hingga Β½ menguning dengan api sedang, kemudian kecilkan api masukan bawang putih beserta kaldu rebusan ayam, goreng hingga mulai menguning
β€’ Teruskan menggoreng hingga ayam dan bawang kuning kecoklatan
β€’ Angkat ayam dan bawang putih yang sudah tergoreng, tiriskan
β€’ Hidangkan panas-panas
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
Sahabat... agar resep ini bisa lebih bermanfaat lagi saya minta bantuan agar resep ini bisa di share ke sahabat lainnya, dan juga bisa di Repost di IG sahabat...
Terimakasih banyakπŸ™πŸ™πŸ™
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
#indonesianfood
#masakanindonesia

#masakanrumah
#resepmasakan
#berbagiresep
#dapur #resepmasak #masakmudah #hobimasak #masakan #dapurmasak #resepayam #reseppraktis #sukamasak #doyanmasak #resepnusantara #masakanrumahan
masakanpedas #resepmasakanfavorit #makanterusss #marimakan #jengkolbalado #gulai #fotomasak #repost @rahasiadapursedap


4

Hola.... nih Rida ada ide makan siang hari ini di @bakmigmania Bakmi Kuah Cha Cha dengan harga hanya IDR 25.000 teman - teman sudah bisa menyantap 1 porsi besar mie + ayam cincang + tauge dan 1 gelas teh manis ( panas + dingin ) penasaran dengan rasanya ? Lihat aja caraku makan, nggak ada 5 menit langsung LUDESSS.... LIKE ❀ TAG TEMANMUβœ”
❀❀❀Follow @oblokuliner untuk update terbaru.❀❀ #faridanurhan #makansiang #bakmie #kuah #ayamcincang#ikanbakar #lontong #goreng #makanmakanmakan #nasi #telur #kuih #makanansedap #lapar #kakimakan #gulai #makanantradisional #ayampanggang #lauk #nasiayam #seleranusantara #cumi #cakalang #ayambakar #bubur #marimakan #dendengbalado #jengkol #sopbuntut #tongseng


2

Gulai daging kambing #gulaikambing #gulai #gulaidagingkambing


0

Gulai kambing #gulaikambing #gulai


0

UNGKEP LAUK
Resep : @rudydansahabat (by Rudy Choirudin)
.
.
Follow Ig
@masakan.jamannow πŸ‘ˆ
@masakan.jamannow πŸ‘ˆ
@masakan.jamannow πŸ‘ˆ
.
.
Bahan 1:
β€’ 2 ekor ikan nila/mujair @350 g di bersihkan dan di kerat badanya

Bahan 2:
β€’ 4 lembar daun kunyit besar dan panjang
β€’ 3 batang serai potong 3 cm di belah
β€’ 4 lembar daun salam
β€’ 5 buah cabe merah di potong 3 cm di belah
β€’ 3 buah cabe hijau di potong 3 cm di belah
β€’ 5 cm lengkuas di rajang tebal
β€’ 1 buah kecombrang di buka atas kuntumnya (di kupas)
β€’ 600 ml air

Bahan 3:(haluskan)
β€’ 3 siung bawang putih
β€’ 5 buah bawang merah
β€’ 4 butir kemiri goreng
β€’ Β½ sdt Desaku Kunyit Bubuk
β€’ Β½ sdt Ladaku Merica Bubuk
β€’ 3 cm jahe
β€’ 2 kelereng asam jawa
β€’ 2 sdt garam
β€’ 1 sdt gula pasir
β€’ 150 – 200 ml air

Cara membuat:
β€’ Letakan daun kunyit sebagai alas panci
β€’ Taburkan setengah bagian bahan 2
β€’ Letakan ikan yang telah di siangi di atasnya (ikan harus teralasi bahan 2)
β€’ Masukkan sisa bahan 2 di atas ikan
β€’ Campur bumbu halus (bahan 3) dengan air, aduk rata kemudian siramkan diatas ikan hingga ikan terendam oleh bumbu
β€’ Rebus dengan api sedang hingga mendidih
β€’ Tutup panci, kemudian masak dengan api kecil selama 30 menit
β€’ Angkat dan hidangkang hangat hangat
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
Sahabat... agar resep ini bisa lebih bermanfaat lagi saya minta bantuan agar resep ini bisa di share ke sahabat lainnya, dan juga bisa di Repost di IG sahabat...
Terimakasih banyakπŸ™πŸ™πŸ™
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
#indonesianfood
#masakanindonesia
#jktfoodbang
#masakanrumah
#resepmasakan
#berbagiresep
#kari
#masakannusantara
#balado
#masakanpadang
#masakanjawa
#gulai
#oporayam
#sambalgoreng
#masakansunda
#opor
#lodeh
#masakanbanjar
#sambalgorengkentang
#rasasayange
#bumbudasar
#videoresep
#bumbudasarputih
#bumbudasarkuning
#baladotelur
#bumbudasarmerah
#rudydansahabat
#bumbudesaku


0

Bunda mau masak apa hari ini? Yang like , komen "aamiin" semoga Allah Ta'ala banyakan rezekinya...
.
SAMBAL GORENG KENTANG CHICKEN NUGGET
.
Resep : @rudydansahabat (By Rudy Choirudin)

Bahan 1 :
β€’ 400 gram kentang, dipotong dadu dan digoreng
β€’ 300 gram chicken nugget yang sudah digoreng
β€’ 100 gram kacang panjang, dipotong serong
β€’ 3 buah cabai merah besar, dirajang serong

Bahan 2 : (dihaluskan)
β€’ 8 buah bawang merah
β€’ 4 siung bawang putih
β€’ 1 buah tomat

Bahan 3:
β€’ 6 sdm minyak goreng
β€’ 250 ml air
β€’ 1 saset Desaku Bubuk Sambal Goreng
β€’ 1 sdt garam
β€’ 2 sdm gula pasir

Cara membuat :
β€’ Tumis bumbu halus hingga harum, matang dan tanak
β€’ Masukkan air ke dalam tumisan, kemudian masukkan juga Desaku Bubuk Sambal Goreng, aduk merata hingga bubuk sambal gorengnya larut dan mengembang
β€’ Masak hingga airnya berkurang dan sedikit mengental
β€’ Masukkan garam dan gula, aduk merata
β€’ Masukkan kacang panjang dan cabai, aduk rata kembali
β€’ Masukkan chicken nugget, ratakan dengan bumbu
β€’ Masukkan kentang, aduk hingga semua bahan terlumuri bumbu
β€’ Angkat dan hidangkan
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
Sahabat... agar resep ini bisa lebih bermanfaat lagi saya minta bantuan agar resep ini bisa di share ke sahabat lainnya, dan juga bisa di Repost di IG sahabat...
Terimakasih banyakπŸ™πŸ™πŸ™
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
.
Follow @resepfavorit.id
Follow @resepfavorit.id
.
#resepfavoritid #indonesianfood
#masakanindonesia
#masakanrumah
#resepmasakan
#berbagiresep
#kari
#masakannusantara
#balado
#masakanpadang
#masakanjawa
#gulai
#oporayam
#sambalgoreng
#masakansunda
#opor
#lodeh
#masakanbanjar
#sambalgorengkentang
#rasasayange
#bumbudasar
#videoresep
#bumbudasarputih
#bumbudasarkuning
#baladotelur
#bumbudasarmerah
#masakanjawatimuran
#rudydansahabat
#bumbudesaku
@resepfavorit.id


1

UNGKEP LAUK
Resep : @rudydansahabat (by Rudy Choirudin)

Bahan 1:
β€’ 2 ekor ikan nila/mujair @350 g di bersihkan dan di kerat badanya

Bahan 2:
β€’ 4 lembar daun kunyit besar dan panjang
β€’ 3 batang serai potong 3 cm di belah
β€’ 4 lembar daun salam
β€’ 5 buah cabe merah di potong 3 cm di belah
β€’ 3 buah cabe hijau di potong 3 cm di belah
β€’ 5 cm lengkuas di rajang tebal
β€’ 1 buah kecombrang di buka atas kuntumnya (di kupas)
β€’ 600 ml air

Bahan 3:(haluskan)
β€’ 3 siung bawang putih
β€’ 5 buah bawang merah
β€’ 4 butir kemiri goreng
β€’ Β½ sdt Desaku Kunyit Bubuk
β€’ Β½ sdt Ladaku Merica Bubuk
β€’ 3 cm jahe
β€’ 2 kelereng asam jawa
β€’ 2 sdt garam
β€’ 1 sdt gula pasir
β€’ 150 – 200 ml air

Cara membuat:
β€’ Letakan daun kunyit sebagai alas panci
β€’ Taburkan setengah bagian bahan 2
β€’ Letakan ikan yang telah di siangi di atasnya (ikan harus teralasi bahan 2)
β€’ Masukkan sisa bahan 2 di atas ikan
β€’ Campur bumbu halus (bahan 3) dengan air, aduk rata kemudian siramkan diatas ikan hingga ikan terendam oleh bumbu
β€’ Rebus dengan api sedang hingga mendidih
β€’ Tutup panci, kemudian masak dengan api kecil selama 30 menit
β€’ Angkat dan hidangkang hangat hangat
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
Sahabat... agar resep ini bisa lebih bermanfaat lagi saya minta bantuan agar resep ini bisa di share ke sahabat lainnya, dan juga bisa di Repost di IG sahabat...
Terimakasih banyakπŸ™πŸ™πŸ™
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
#indonesianfood
#masakanindonesia
#jktfoodbang
#masakanrumah
#resepmasakan
#berbagiresep
#kari
#masakannusantara
#balado
#masakanpadang
#masakanjawa
#gulai
#oporayam
#sambalgoreng
#masakansunda
#opor
#lodeh
#masakanbanjar
#sambalgorengkentang
#rasasayange
#bumbudasar
#videoresep
#bumbudasarputih
#bumbudasarkuning
#baladotelur
#bumbudasarmerah
#rudydansahabat
#bumbudesaku


1

UNGKEP LAUK
Resep : by Rudy Choirudin

Bahan 1:
β€’ 2 ekor ikan nila/mujair @350 g di bersihkan dan di kerat badanya

Bahan 2:
β€’ 4 lembar daun kunyit besar dan panjang
β€’ 3 batang serai potong 3 cm di belah
β€’ 4 lembar daun salam
β€’ 5 buah cabe merah di potong 3 cm di belah
β€’ 3 buah cabe hijau di potong 3 cm di belah
β€’ 5 cm lengkuas di rajang tebal
β€’ 1 buah kecombrang di buka atas kuntumnya (di kupas)
β€’ 600 ml air

Bahan 3:(haluskan)
β€’ 3 siung bawang putih
β€’ 5 buah bawang merah
β€’ 4 butir kemiri goreng
β€’ Β½ sdt Desaku Kunyit Bubuk
β€’ Β½ sdt Ladaku Merica Bubuk
β€’ 3 cm jahe
β€’ 2 kelereng asam jawa
β€’ 2 sdt garam
β€’ 1 sdt gula pasir
β€’ 150 – 200 ml air

Cara membuat:
β€’ Letakan daun kunyit sebagai alas panci
β€’ Taburkan setengah bagian bahan 2
β€’ Letakan ikan yang telah di siangi di atasnya (ikan harus teralasi bahan 2)
β€’ Masukkan sisa bahan 2 di atas ikan
β€’ Campur bumbu halus (bahan 3) dengan air, aduk rata kemudian siramkan diatas ikan hingga ikan terendam oleh bumbu
β€’ Rebus dengan api sedang hingga mendidih
β€’ Tutup panci, kemudian masak dengan api kecil selama 30 menit
β€’ Angkat dan hidangkang hangat hangat
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
.
http://bit.ly/panduanbisnisdigital
http://bit.ly/panduanbisnisdigital
@eraghaniyy β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
#indonesianfood
#masakanindonesia
#jktfoodbang
#masakanrumah
#resepmasakan
#berbagiresep
#kari
#masakannusantara
#balado
#masakanpadang
#masakanjawa
#gulai
#oporayam
#sambalgoreng
#masakansunda
#opor
#lodeh
#masakanbanjar
#sambalgorengkentang
#rasasayange
#bumbudasar
#videoresep
#bumbudasarputih
#bumbudasarkuning
#baladotelur
#bumbudasarmerah
#rudydansahabat
#bumbudesaku


1

CARABIKANG
Resep : by Rudy Choirudin

Bahan 1:
β€’ 150 ml air
β€’ 3 lembar daun pandan yang di ikat simpul

Bahan 2:
β€’ 120 g tepung terigu
β€’ 130 g tepung beras
β€’ 100 g gula pasir
β€’ Β½ sdt garam

Bahan 3:
β€’ 25 ml minyak kelapa
β€’ 200 ml santan kental

Bahan 4:
β€’ ΒΌ sdt Desaku Kunyit Bubuk
β€’ 3 tetes pewarna makanan merah
β€’ 3 tetes pewarna makanan hijau
β€’ 4 sdm minyak kelapa untuk olesan (4 ml)
β€’ 1 sdm air hangat

Bahan 5:
β€’ 100 ml santan kanil yang diperoleh dari 150 ml santan kental, daun pandan yang telah diikat simpul dan ΒΌ sdt garam, kemudian direbus hingga cairannya berkurang 50% (untuk di cipratkan ke permukaan kue sebelum merekah)

Cara membuat:
β€’ Rebus bahan 1 hingga mendidih, beraroma pandan dan air menyusut hingga 100 ml, sisihkan hingga hangat
β€’ Campur rata bahan 2 dan masukkan santan kental secara perlahan sambil di uleni, kemudian tambahkan air pandan dan minyak kelapa hingga adonan larut dan halus
β€’ Bagi adonan menjadi 4 bagian untuk diberi warna
β€’ Campurkan Desaku Kunyit Bubuk dengan air hangat, kemudian tambahkan 4 sdm adonan kedalamnya, aduk hingga warna tercampur rata
β€’ Campurkan pewarna merah dengan 4 sdm adonan, kemudian aduk hingga warna tercampur rata
β€’ Campurkan pewarna hijau dengan 4 sdm adonan, kemudian aduk hingga warna tercampur rata
β€’ Panaskan cetakan dan olesi dengan minyak kelapa, kemudian tuang Β½ bagian adonan putih dan ΒΌ bagian adonan kuning,hijau dan merah
β€’ Panggang terus hingga kue bersarang dan permukaanya matang
β€’ Sebelum dicukit, ciprati dengan santan kanil di permukaan kue, kemudian cukit dengan sutil bambu kecil. Cukit dengan sutil bambu kecil hingga merekah dan kue lepas dari cetakan
β€’ Sajikan selagi hangat
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
.
http://bit.ly/panduanbisnisdigital
http://bit.ly/panduanbisnisdigital
http://bit.ly/panduanbisnisdigital
.
@eraghaniyy β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
#indonesianfood
#masakanindonesia
#jktfoodbang
#masakanrumah
#resepmasakan
#berbagiresep
#kari
#masakannusantara
#balado
#masakanpadang
#masakanjawa
#gulai
#oporayam
#sambalgoreng
#opor
#lodeh
#masakanbanjar
#sambalgorengkentang
#rasasayange
#videoresep
#bumbudesaku
#rudydansahabat


0

Free Lembar ucapan Aqiqah Full colour. bisa dikasih foto
Maliqa Aqiqah siap membantu kebutuhan aqiqah ummat

7 kelebihan Maliqa Aqiqah dalam melayani kebutuhan Aqiqah ummat

1. Akad Jelas (kambing jelas Jantan atau Betina)
2. Kambing Sehat sesuai Syariat
3. Shohibul bisa menyembelih kambing Sendiri
4. Bersih
5. Enak (Tidak beraroma Prengus).
6. Free Pengantaran
7. Layanan Home Servise. ( cukup WA, kami siap meluncur ke rumah shohibul ). WA : 083840076334

#aqiqah #akikah #paketaqiqah #aqiqahsiapsaji #kambingaqiqah #kambingguling #nasibox #gulai #aqiqahkotagede #aqiqahjogja #aqiqahbantul #aqiqahgunungkidul #aqiqahklaten #kotagede #jogja #bantul #sleman #klaten #gunungkidul


0