#helviers

Instagram photos and videos

#helviers#helvytianarosa#puisihelvy#poet#author#writer#love#poems#poem#themuslim500#lecturer#life#poetry#jumpakustik#puisicinta#lombahelviers#producer#giveawayhelviers#musikalisasipuisi#mogiejumpakustik#menyanyikanpuisi#syaircinta#sajakcinta#puisi#song#newsong#dearyou#quote#kutipanpuisi#syair#aladydanceswithpoetry

Hashtags #helviers for Instagram

Bersama keponakan tersayang nan kece @aputrafirdaus ๐Ÿ˜๐Ÿค—
.
Miss u as always. Semangat terus ya, Dam๐Ÿ˜๐Ÿ‘โœŠ
.
.
#helvytianarosa #helviers #adamputrafirdaus #writer #author #poet #lecturer #love #life ##themuslim500


6

Terimakasih anak2ku @bengsas yang udah bolak balik dari prodi ke pasca siang ini ๐Ÿ˜
.
.
#helvytianarosa #unj #bengkelsastra #bengsas #lecturer #writer #author #poet #helviers #themuslim500


24

Selamat menjalankan ujian disertasi besok ya Bunda @helvytianarosa. Semoga berhah dan sukses ya Bun. Aamiin.
.
.
#helvytianarosa #helviers #writer #author #lecturer #producer #poet #themuslim500


3

Kumpul Seru di Acara Jumpa Penulis, Yuk!
.
Tanggal 30 September ngga ada acara? Kalau begitu pas banget. Karena kamu punya kesempatan buat hadir di acara akbarnya KMO, yaitu Jumpa Penulis.
.
.
Tempat acaranya masih di Indonesia kok, ngga terlalu jauh dengan Jakarta, yaitu Universitas Terbuka Convention Center, Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Catet ya, 30 September 2018.
Dan kamu ngga boleh menyia-nyiakan kesempatan ini. Karena banyak hal positif yang akan kamu peroleh di acara tersebut. Diantaranya,
Kamu bakal dikasih tahu rahasia buku best seller yang difilmkan.
.
.
Rahasia dibalik buku mega best seller.
Step by step launching buku laris
Buka-bukaan ritual penulis saat menggarap naskah bukunya
Dan masih banyak lagi yang lainnya yang akan membuat kamu merasa beruntung bisa hadir disana.
Beneran jumpa penulis? Mungkin itu pertanyaanmu ya. Memang penulis yang mau hadir siapa saja?
.
.
Oke, mari kita absen: ada Ustadz Nasrullah, Oki Setiana Dewi, Dewa Eka Prayoga, Helvi Tiana Rosa, Rendy Saputra, Sinta Yudisia, Pidi Baiq, dan tentu saja, ownernya KMO kang Tendi Murti.
.
.
Tuhโ€ฆkurang asik gimana coba, ngomong-ngomong siapa penulis favoritmu?
Tunggu, jangan ngebayangin acaranya akan membosankan, karena selain bagi-bagi ilmu kepenulisan, akan ada acara bagi-bagi doorprize juga.
.
.
Semoga kamu menjadi satu dari seratus orang yang beruntung mendapatkan doorprize,ya. Aamiin.
Ok, pastikan tanggal 30 September buat acara Jumpa Penulis ya.
.
.
Karena tempat terbatas. Mau harga khusus? Siap, info detail bisa kamu peroleh melalui wa 0811-2244-868
#novelist #buku #bestseller #jumpapenulis #penulis #dewaekaprayoga #okisetianadewi #helviers #pidibaiq


2

#nextsong
coming song .... .
.
.
Aku jatuh padamu
Sedalam-dalamnya cinta
tanpa pinta, tanpa apa
tanpa syarat, siaga
membelai duka dengan doa-doa

Cukuplah bahagiamu selamanya
menjadi bahagiaku
.
.
(@puisihelvy , @helvytianarosa ) .
.
.
Record by #frutyloops
.

Puisi indah yang berjudul #cintatanpasyarat karya bunda @helvytianarosa yang ini asli bikin baper abis dan bikin nyilet, kereeen bangeets ๐Ÿ˜๐Ÿ‘ .
.
Next song #cintatanpasyarat @jumpakustik

#song #projectsong #comingsong #teacher #writer #songwriter #author #singingpoems #poem #lagu #lagucinta #puisi #musikalisasipuisi #menyanyikanpuisi #puisicinta #puisihelvy #helvytianarosa #helviers #taufanjumpakustik #mogiejumpakustik #jumpakustik


15

Bunda Helvy memang tidak berubah ya.

Foto bunda @helvytianarosa bersama suami saat pulang ke rumah setelah melahirkan anak pertama, Faiz. Di foto ini usia Faiz baru 3 hari loh ๐Ÿ˜˜
.
Produktivitas menulis bunda sebelum dan sesudah menikah hingga punya anak, sampai kini tak berbeda. Tetap produktif. Kira2 apa tipsnya? Ada yang tahu? Atau mau tanya?
.
.
#helviers #memory #helvytianarosa #writer #author #lecturer #producer #love #life #themuslim500


9

Alhamdulillah, kabar menggembirakan di Jumat pagi.

Terima kasih @helviers
@helvytianarosa
#giveawayhelviers #lombahelviers #helviers


0

Inilah 5 pemenang #giveaway untuk Foto dan Testimoni buku @helvytianarosa yang diadakan @helviers, yaitu:

@totok.utomo
@sunisa_fuji
@ineindahmeridiane
@alykafais
@karniwijayanti_

Para pemenang akan mendapatkan masing-masing uang tunai Rp 250.000 dan paket buku. Hadiah akan dikirim paling lambat 2 minggu setelah pengumuman ini. Para pemenang dimohon untuk mengirimkan Nama, Alamat Pengiriman, No. HP, dan No. Rek dengan DM ke @helviers. Ditunggu ya๐Ÿ˜Š
.
Terima kasih para peserta #lombahelviers yang antusias dan selamat kepada para pemenang.

#giveawayhelviers #giveawaytime #helviers #helvytianarosa #giveaway #readers #lombahelviers #books #bookworm


11

.
Saya kenal Profesor @yoyo_nonaka, sosiolog dari Jepang sejak tahun 2000an saat ia melakukan beberapa penelitian, termasuk terhadap karya karya saya
.
Nah kalau ke Indonesia, ia selalu kontak saya. Ia sangat bersahaja dan bersahabat serta punya ketertarikan yang besar terhadap Islam dan Indonesia. Kali ini ia juga bermaksud meneliti novel karya @bennyarnas dan saya: #212CintaMenggerakkanSegala dari @212movie arahan sutradara @jastisarimba yang diterbitkan @bukurepublika
.
.
Btw sahabat2 yang di Aceh, tgl 10-12 film #212ThePowerofLove tayang di Banda Aceh. Pantengin @212movie untuk infonya ya ๐Ÿ˜
.
.
Sukses selalu ya, sahabatku Yo Nonaka๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
.
.
#helvytianarosa #yononaka #helviers #writer #lecturer #author #unj #universitasnegerijakarta #themuslim500 #jepang #japan #japanese #jakarta


10

IKUT YUK!
.

Repost @kmoindonesia
.
Yuk merapat di event tahunan KMO Indonesia yaitu JUMPA PENULIS 2018 bersama:

1. @helvytianarosa
2. @pidibaiq
3. @okisetianadewi
4. @sintayudisia
5. @nasrullahorchids
6. @kangrendy
7. @dewaekaprayoga
8. @tendimurti
.
Di mana lokasinya? Universitas Terbuka Convention Center. Pondok Cabe, Tanggerang Selatan.
Tanggal berapa? 30 September 2018
.
Atau info lebih lanjut di www.jumpapenulis.com
.
#jumpapenulis
#writers #authors #lecturer #poet #helviers #helvytianarosa #jumpapenulis2018


0

#latepost .
Genjrang-genjreng dadakan di studio featuring bunda penyair favorit @helvytianarosa ๐Ÿ˜Š
.
Selalu ada hal-hal yang aneh dan lucu tiap kali genjrang-genjreng, nah yuuk geser yuuk๐Ÿ˜.
.
Btw lagu yang dinyanyikan berjudul #yangberdansadikerudung yang diambil dari puisi keren @puisihelvy karya bunda penyair terkemuka @helvytianarosa
.
Insya Allah lagunya bakal @jumpakustik rilis ๐Ÿ™. .
#sing #song #singingpoems #teacher #author #writer #vocalist #pianist #songwriter #music #musik #puisi #puisicinta #musikindonesia #musikalisasi #musikalisasipuisi #musikalisasipuisiindonesia #menyanyikanpuisi #puisihelvy #helvytianarosa #helviers #mogiejumpakustik #taufanjumpakustik #jumpakustik


32

Cantik itu pilihan. Ketulusan serta bahagia yang selalu kau upayakan hadir di hatimu bagi diri dan orang lain, senantiasa akan memancar hingga wajah. Itulah kecantikan sejati
๐Ÿ˜˜
.
~ @helvytianarosa .
.
#helvytianarosa #helviers #writer #author #poet #lecturer #producer #themuslim500 #puisihelvy #quote #quoteoftheday #quote #quotes #bestquote


13

Regrann from @helviers - Karena banyaknya perminyaan maka #giveaway ini diperpanjang seminggu ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ™. Ikut yuk!

Lomba Foto dan Testimoni Buku @helvytianarosa , diadakan oleh komunitas @helviers.

Syarat dan ketentuan: .
1. Lomba terbuka bagi siapa saja yang memiliki akun di instagram
.
2. Peserta lomba wajib follow akun @helviers dan @puisihelvy serta merepost pengumuman lomba ini di akunnya
.
3. Posting foto terbaik Anda bersama buku @helvytianarosa yang mana saja. Foto boleh diambil dengan kamera apa saja

4. Beri caption testimoni atas buku Helvy tersebut. Mention @helviers dan @helvytianarosa Gunakan hashtag #lombahelviers #giveawayhelviers

5. Peserta boleh mengirimkan sebanyak mungkin foto dan testimoni asalkan dari buku Helvy yang berbeda
.
6. Lomba berakhir 7 Agustus 2018

7. Pengumuman Pemenang 10 Agustus 2018 di akun instagram @helviers
.
9. Hadiah berupa uang masing masing Rp 250.000 dan paket buku menarik untuk 5 pemenang, dikirim paling lambat 2 pekan setelah pengumuman hasil lomba
.
10. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
.
11. @helviers berhak merepost kembali foto yang dianggap baik dan menggunakan foto tersebut untuk keperluan helviers (non komersil) selama maupun sesudah lomba berlangsung

Ditunggu foto dan testimoninya ya!
.
#lombahelviers #giveawayhelviers #helviers #helvytianarosa #writer #giveaway #reader #bookworm #books #author #poet #puisihelvy #puisihelvy #lecturer #producer #life #themuslim500 - #regrann


0

Menulis adalah perjuangan yang paling sunyi, sebab kau benar-benar sendiri, dan bergumul dengan segala. ~ @helvytianarosa
#kutipan #puisiHelvy #HelvyTianaRosa #Helviers #writing


2

Biasa ya jumpa Bunda @helvytianarosa di angkot, ojek online , atau kereta. Seperti baru baru ini seorang pembaca setianya terkejut bertemu Bunda di dalam kereta. Langsung mereka ngobrol dan cerita cerita. Senangnya ๐Ÿ˜
.
.
#helviers #helvytianarosa #themuslim500 #writer #author #lecturer #producer #poet


7

#helviers
_
TAMAT
.
Jendela waktu
noktah kecil
debu Januari
dan kopi yang berhenti
mengepulkan
sebuah wajah
.
: Bagaimana rasanyaย 
rindu yang selesai?
.
(ย @helvytianarosa, 2011 )
@puisihelvyย .
.

@jumpakustikย merupakan band 3 guru yang selalu menyanyikanย @puisihelvy
.
Salah satu personilnyaย @mogie77ย (vokal) telah menciptakan lebih dari 20 lagu dari karya2@helvytianarosaย tersebut

Seperti tadi malam, ia baru saja membuat lagu dari puisi "Tamat"
.
Nah kalau kalian boleh request lagu pada song writer kita ini danย #jumpakustik, kalian ingin#puisihelvyย mana lagi yang mereka ciptakan dan nyanyikan? Komen ya ๐Ÿ˜€๐Ÿ™
.
Repostย @mogie77ย .

Kali ini saya nyanyikan puisi indah yang berjudul#tamatย milik penyair paling favorit yakni bunda@helvytianarosaย ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™
.
LIVE Record byย #fruityloopsstudioย .
.
#songย #songsย #newsongย #teacherย #singlesong#poemsย #laguย #laguindoย #musikย #musikindo#musikgramย #musicgramย #indomusicgram#indomusikgramย #musikalisasiย #musikalisasipuisi#menyanyikanpuisiย #puisicintaย #puisihelvy#helvytianarosaย #helviersย #mogiejumpakustik#jumpakustik


2

#latepost
.
Hal2 aneh yang mungkin terjadi waktu latihan di studio ๐Ÿ˜…๐Ÿ™
Geser videonya โ˜บ๏ธ
.
Sayang dibuangโ˜บ๏ธ
.
Bareng @mogie77 dan @taufannafys @jumpakustik
Mendadak latihan #musikalisasipuisi #yangberdansadikerudung .
.
YANG BERDANSA DI KERUDUNG

Aku kangen
berenang di matamu
menatap cuaca dan cakrawala
dari wajahmu
tapi kini samar
bayanganmu pupus
dalam mangkuk-mangkuk
sajakku yang retak

Huruf-huruf pun gelisah
berdansa di kerudungku
musim silih berganti
memproduksi kenangan
yang diam-diam mengungsi
ke jantung puisi
.
.
(@puisihelvy 2013)
.
.
#menyanyikanpuisi #bacapuisi #helvytianarosa #jumpakustik #helviers #mogiejumpakustik #taufanjumpakustik #poetry #poem #poems #love #yangberdansadikerudung #aladydanceswithpoetry #perempuanyangberdansadenganpuisi #puisicinta #sajakcinta #syaircinta #musician #music #poet #writer #author #themuslim500


30

Kenangan bunda @helvytianarosa usai mengisi acara bersama @hamas.syahid dan @masaji_ . tahun lalu
Satu kata dong tentang 2 pemuda ini? ๐Ÿ˜ƒ
.
.
#helviers #helvytianarosa #writer #author #lecturer #producer #poet #actors #masaji #hamassyahid #dukasedalamcinta #KetikaMasGagahPergi


15

.
.
Pertama kali baca buku #KetikaMasGagahPergi saat kuliah. Hasilnya, sukses buat saya yang masih galau pakai hijab jadi mewek bombay trus janji ke diri sendiri buat istiqomah. Yes, ISTIQOMAH! .
.
Belasan tahun kemudian, buku tersebut diangkat ke layar lebar. Tentu saja saya bareng Pak suami dan duo bocil jadi penonton di jam dan hari perdana tayang #KMGPTheMovie. .
.
"Kak, mau gak jadi mas Gagah?" tanya saya pada si sulung guna memotivasinya menghafal Qur'an.
Begitulah karya bunda @helvytianarosa yang tidak hanya sebatas cerita namun memberi inspirasi kebaikan dan perbaikan. Semoga Allah limpahkan keberkahan pada tiap karya beliau. .
.
Daaan,
lewat karya-karya bunda @helvytianarosa pula saya bertekad untuk terus menulis. Menulis untuk mencerahkan! .
.
๐Ÿ“ท by mush'ab (5 th.) Cc @helviers
#giveawayhelviers #lombahelviers #helviers #testimoni #helvytianarosa #kmgp #kmgpthemovie


13

.
Wah ketemu foto ini. Lagi makan bareng sama mahasiswa2ku @bengsas di Peksiminas tahun berapa ini ya di Pontianak. Tampak juga peserta lain dari Jakarta

Wah @sekhudin @ronikrn apakabar nak? Btw kok @m.bagya sama @rahmi.yulia ga kelihatan ya di sini?
Miss u all ๐Ÿ˜
.
#throwback #helvytianarosa #lecturer #peksiminas #helviers #writer #author #poet #producer #themuslim500 #bengkelsastra #bengsas


19

.
.
Malam yang bimbang,
berhenti mencumbu purnama.
Di baris baris kidungmu,
rindu tersengal sengal
diterjang kenyataan,
lari tertatih tatih, terkapar
dan bersembunyi
di halaman halaman novel,
cerpen dan puisi
.
Begitulah kisah kita menutup mataย 
untuk selama lamanya
.
.
.
#kutipanpuisi #puisihelvy
#begitulahkisahkitamenutupmatauntukselamalamanya ( versi panjang dari puisi ini sudah pernah mimin posting. Coba cek ya bagi yang belum tahu :))
.
#helviers #love #poems #poem #poetry #poet #wruter #author #moon #fullmoon #life #quote #missingyou #dearyou #quote #quoteoftheday #bestquote #puisicinta #syaircinta #sajakcinta


7

meranggas darahku meranggas
dan bumi kering, langit pias
laut kita mati : tandus berkarib sunyi

semesta gering mengantarku
kembali padamu
menyelusup pada sejuk alir darah,
denyut nadi,
pada curahan keringatmu : tapi laut kita sudah mati .
(Sketsa, @helvytianarosa )
.
@puisihelvy .

Pada kesempatan ini, saya ingin menyanyikan/ cover sebuah lagu keren ciptaan bunda penyair favorit @helvytianarosa yang diambil dari lirik puisinya yang berjudul #sketsa
Ternyata selain menciptakan puisi, cerpen/novel yang keren abis, beliau juga pencipta lagu yg gak kalah kerennya ๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘
.
Sukses dan sehat selalu bunda @helvytianarosa ๐Ÿ™
.
.
LIVE record by #flstudios
#song #teacher #lagu #musik #musikindo #musikgram #musicgram #cover #coversongs #coverlagu #indocover #indomusicgram #musikalisasi #musikalisasipuisi #menyanyikanpuisi #puisihelvy #sketsa #helvytianarosa #helviers #mogiejumpakustik #jumpakustik


12

Repost from @puisihelvy
.
Suka banget puisi dan lagu sederhana 8 kata ini๐Ÿ˜‡
.
.
TAHAJUD
.
Bangunlah, Cinta
Airmatamu bercahaya
di dua pertiga malam
.
.
(@helvytianarosa, 1995)
@puisihelvy
.

Vokal & musik: @mogie77
.
LIVE Record by #flstudio
.
.
#mogiejumpakustik #helvytianarosa #menyanyikanpuisi #musikalisasipuisi #poetry #poem #poems #love #tahajud #songwriter #vocalist #musician #instamusic #music #poet #singer #newsong #singing #helviers #jumpakustik #aladydanceswithpoetry #tahajud #perempuanyangberdansadenganpuisi #poet


9

๐Ÿ’ฆ
Andai kau besar nanti,
Jika kau tak setuju dg suatu kebaikan yg dilakukan orang lain,
kau selalu bisa untuk menghargainya. .
.
Itu hanyalah salah satu kutipan dalam novellete legendaris yg ditulis oleh bunda @helvytianarosa yg menginspirasi banyak orang , termasuk para penulis lain, yg akhirnya 'melahirkan' satu buku antologi dg judul: 'Jejak Jejak Mas Gagah' .
.
Buku yg dibuat untuk mendukung proses pembuatan film 'Ketika Mas Gagah Pergi' , gak kalah menginpirasi.
.
Sama halnya dengan semangat bunda @helvytianarosa , yg saat ini sedang 'dikejar2' deadline disertasi : dalam kesibukan yg luar biasa , bunda masih bisa 'berbagi' perhatian dg orang lain : orang2 yg dicintai & mencintai bunda ๐Ÿ’•.
.
Semangattt , bun ๐Ÿ’ช.
.
'Jejak Jejak Mas Gagah' , tertinggal bukan sekedar pada beberapa helai kertas , ...
'jejak'nya terpatri di hati siapa pun yg pernah membaca kisahnya.
.
Banyak 'belajar' dari bunda @helvytianarosa @helviers , 'belajar' dari kisah mas Gagah , tentang arti 'BERSAUDARA' , arti 'MENYAYANGI' orang lain : bahwa 'bersaudara' tidak harus ada ikatan darah..... ,
'bersaudara' dan 'menyayangi' orang lain, tanpa melihat : apa agamanya, apa suku dan ras nya .
.
'Belajar' menunjukkan, bahkan mungkin mengungkapkan secara langsung : verbal atau melalui tulisan, bahwa kita sayang & peduli. .
.
.
.
#helvytianarosa #helviers #giveawayhelviers #lombahelviers
.
.


5

Mimin terbangun dikirimin postingan ini
dari Bunda @helvytianarosa
dari Bung @mogie77
Posting dan sekalian tahajud pkl 02.15
๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜‡โค๏ธ .
.
TAHAJUD
.
Bangunlah, Cinta
Airmatamu bercahaya
di dua pertiga malam
.
.
(@helvytianarosa, 1995)
.
.
Vocal & music: @mogie77
LIVE Record by #flstudio
.
#mogiejumpakustik #helvytianarosa #menyanyikanpuisi #musikalisasipuisi #poetry #poem #poems #love #tahajud #songwriter #vocalist #musician #instamusic #music #poet #singer #newsong #singing #helviers #jumpakustik #helviers #puisihelvy #aladydanceswithpoetry #perempuanyangberdansadenganpuisi #bitread


13

.
TAHAJUD
.
Bangunlah, Cinta
Airmatamu bercahaya
di dua pertiga malam
.
.
(@helvytianarosa, 1995)
@puisihelvy
.
Saya suka takut kehabisan stok puisi sendiri, gara gara semua dinyanyikan sama @mogie77 pencipta lagu sekaligus vokalis @jumpakustik hehe โ˜บ๏ธ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‰
.
Terimakasih apresiasinya, Gie.
Ini asli bikin merinding!๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ข
.
Sukses selalu ya ๐Ÿ™๐Ÿ‘๐Ÿ˜‡
.
Geser video untuk mendengar utuh lagu yang lariknya diambil dari @puisihelvy ๐Ÿ™๐Ÿ˜Š dan yuk kita tahajud ๐Ÿ˜‡๐Ÿค—
.
Repost from @mogie77
LIVE Record by #flstudio
.
#mogiejumpakustik #helvytianarosa #menyanyikanpuisi #musikalisasipuisi #poetry #poem #poems #love #tahajud #songwriter #vocalist #musician #instamusic #music #poet #singer #newsong #singing #helviers #jumpakustik #helviers


24

Regrann from @puisihelvy - TAMAT
.
Jendela waktu
noktah kecil
debu Januari
dan kopi yang berhenti
mengepulkan
sebuah wajah
.
: Bagaimana rasanya
rindu yang selesai?
.
( @helvytianarosa, 2011 )
@puisihelvy .
.

@jumpakustik merupakan band 3 guru yang selalu menyanyikan @puisihelvy
.
Salah satu personilnya @mogie77 (vokal) telah menciptakan lebih dari 20 lagu dari karya2 @helvytianarosa tersebut

Seperti tadi malam, ia baru saja membuat lagu dari puisi "Tamat"
.
Nah kalau kalian boleh request lagu pada song writer kita ini dan #jumpakustik, kalian ingin #puisihelvy mana lagi yang mereka ciptakan dan nyanyikan? Komen ya ๐Ÿ˜€๐Ÿ™
.
Repost @mogie77 .

Kali ini saya nyanyikan puisi indah yang berjudul #tamat milik penyair paling favorit yakni bunda @helvytianarosa ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™
.
LIVE Record by #fruityloopsstudio .
.
#song #songs #newsong #teacher #singlesong #poems #lagu #laguindo #musik #musikindo #musikgram #musicgram #indomusicgram #indomusikgram #musikalisasi #musikalisasipuisi #menyanyikanpuisi #puisicinta #puisihelvy #helvytianarosa #helviers #mogiejumpakustik #jumpakustik - #regrann


3

TAMAT
.
Jendela waktu
noktah kecil
debu Januari
dan kopi yang berhenti
mengepulkan
sebuah wajah
.
: Bagaimana rasanya
rindu yang selesai?
.
( @helvytianarosa, 2011 )
@puisihelvy .
.

@jumpakustik merupakan band 3 guru yang selalu menyanyikan @puisihelvy
.
Salah satu personilnya @mogie77 (vokal) telah menciptakan lebih dari 20 lagu dari karya2 @helvytianarosa tersebut

Seperti tadi malam, ia baru saja membuat lagu dari puisi "Tamat"
.
Nah kalau kalian boleh request lagu pada song writer kita ini dan #jumpakustik, kalian ingin #puisihelvy mana lagi yang mereka ciptakan dan nyanyikan? Komen ya ๐Ÿ˜€๐Ÿ™
.
Repost @mogie77 .

Kali ini saya nyanyikan puisi indah yang berjudul #tamat milik penyair paling favorit yakni bunda @helvytianarosa ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™
.
LIVE Record by #fruityloopsstudio .
.
#song #songs #newsong #teacher #singlesong #poems #lagu #laguindo #musik #musikindo #musikgram #musicgram #indomusicgram #indomusikgram #musikalisasi #musikalisasipuisi #menyanyikanpuisi #puisicinta #puisihelvy #helvytianarosa #helviers #mogiejumpakustik #jumpakustik


14

Jendela waktu
noktah kecil
debu Januari
dan kopi yang berhenti
mengepulkan
sebuah wajah
: Bagaimana rasanya rindu yang selesai?
.
( Tamat, @helvytianarosa )
.
@puisihelvy
.
.
Kali ini saya nyanyikan puisi indah yang berjudul #tamat milik penyair terkemuka dan paling favorit yakni bunda @helvytianarosa ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™
.
LIVE Record by #fruityloopsstudio .
.
#song #songs #newsong #teacher #singlesong #poems #lagu #laguindo #musik #musikindo #musikgram #musicgram #indomusicgram #indomusikgram #musikalisasi #musikalisasipuisi #menyanyikanpuisi #puisicinta #puisihelvy #helvytianarosa #helviers #mogiejumpakustik #jumpakustik


12

Hari ini di UNJ, Bunda @helvytianarosa dan salah satu mahasiswinya @riskayusvita yang baru saja selesai ujian skripsi. .
.
Adem lihat dosen dan mahasiswanya kayak gini ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜
.
#helvytianarosa #lecturer #writer #author #producer #themuslim500 #helviers #poet #puisihelvy


5

Alhamdulillah makin banyak yang lulus semester ini๐Ÿ˜€๐Ÿ˜Ž
.
Yeay selamat anakku @riskayuvista yang selalu berprestasi. Terus berkarya ya, say. Proud! ๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š .
.
#helvytianarosa #lecturer #writer #author #poet #producer #unj #abangnone #riskayusvita #helviers #love #life #themuslim500 #stifin #feeling #feelingintrovert #universitasnegrijakarta #sasindounj


34

.
Repost from @mogie77
.
.
1987
.
Cinta adalah
seberapa pandai
kau menghapus airmata
.
(@helvytianarosa, 1987)
.
.
Lagu dibuat oleh @mogie77 dibawakan @jumpakustik yang setia menyanyikan puisi @puisihelvy @helvytianarosa
.
.
In frame @helvytianarosa
Lokasi: Bukit Merese, Lombok
Video by @sunisa_fuji
.
Video lengkap klik https://youtu.be/nrQa_De2KMY atau di bio .
#helvytianarosa #helviers #puisihelvy #jumpakustik #mogiejumpakustik #poetry #poem #poems #poet #writer #author #instamusic #menyanyikanpuisi #musikalisasipuisi #puisicinta #syaircinta #sajakcinta #lombok #bukitmerese #ntb #indonesia #instamusic #acoustic #newsong #song #1987 #aladydanceswithpoetry #perempuanyangberdansadenganpuisi


4

#Repost @puisihelvy (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
.
aku ingin pergi bersamamu
ke tempat dimana bukit dan sepi
adalah puisi
ke tempat dimana laut biru dan pilu
adalah lagu
dimana mimpi dan ilusi
paling bunga
menemukan jejaknya
di tubuh kita
.
lalu kita pun begitu dekat
dan nyata
hingga hembusan napasku
menjelma desah rindumu
.
.
.
#Kutipanpuisi @puisihelvy @helvytianarosa
.
Pict by @aerontomino
.
#poetry #poem #poet #love #poems #writer #author #helvytianarosa #helviers #quote #dearyou #quiteoftheday #alone #lonely #life #missingyou #puisicinta #syaircinta #sajakcinta #puisi #sajak #syair


2

GITA YANG YANG NYATA DAN MAS GAGAH SERTA YUDI YANG TAK NYATA
.
.
Tahukah kamu?
.
Helvy Tiana Rosa banyak menulis puisi sebelum menulis cerita pendek dan novel. Sampai tiba suatu masa ketika ia sangat ingin memiliki seorang abang dalam keluarga. Untuk itu ia tidak menulis puisi tetapi cerpen yg kemudian ia jadikan novellet
.
Kerinduan terhadap seorang abang kandung yang tak pernah ia miliki membuatnya menciptakan sosok "Mas Gagah" dan "Yudi" yang hingga kini menjadi abang sejatinya di dunia imajinasi. Sedang sosok Gita ia ambil bulat bulat dari karakternya sendiri saat remaja
.
"Pengin ngerasain punya abang meski bahagianya cuma dalam cerpen atau novel, " katanya tersenyum. "Jadi saya masukkan karakter saya utuh dalam novel supaya kami bisa bertemu, meski hanya di halaman halaman buku."
.
So, seperti apa bila karakter nyata bertemu karakter imajiner untuk sebuah cerita indah dan haru? Buku #KetikaMasGagahPergi masih bisa dibeli di Toko @asmanadia atau toko toko buku lainnya.
.
Ya, meski Gagah dan Yudi cuma imajinasi Helvy, tapi pada akhirnya kita temukan sosok seperti mereka benar benar ada di dunia ini.
.
Penulis barangkali punya bakat meramal, hanya mereka pasti lebih sentimentil, romantis, serta lebih dalam menancapkan "ada" mereka di dunia. Semoga tiap cerita menjadi inspirasi dan tiap kata berkah hingga akhirat. Aamiin.
Terimakasih Gita, eh Bunda @helvytianarosa๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
.
#helvytianarosa #helviers #writer #author #poet #lecturer #producer #themuslim500 #ketikamasgagahpergi #kmgp


4

.
BERSAMAMU
.
aku ingin pergi bersamamu
ke tempat dimana bukit dan sepi
adalah puisi
ke tempat dimana laut biru dan pilu
adalah lagu
dimana mimpi dan ilusi
paling bunga
menemukan jejaknya
di tubuh kita
.
lalu kita pun begitu dekat
dan nyata
hingga hembusan napasku
menjelma desah rindumu
.
.
.
#Kutipanpuisi @puisihelvy @helvytianarosa
.
Pict by @aerontomino
.
#bersamamu #poetry #poem #poet #love #poems #writer #author #helvytianarosa #helviers #quote #dearyou #quiteoftheday #alone #lonely #life #missingyou #puisicinta #syaircinta #sajakcinta #puisi #sajak #syair


19

..
dan kau tak perlu mencari
aku tak akan pergi
kemana mana
hanya kembali pada puisi
dan sepiku semula
.
.
.
#kutipanpuisi @puisihelvy @helvytianarosa
.
.
.
#poetry #poem #poet #love #poems #writer #author #helvytianarosa #helviers #quote #quiteoftheday #alone #lonely #life #missingyou #puisicinta #syaircinta #sajakcinta #puisi


2

Karena banyaknya perminyaan maka #giveaway ini diperpanjang seminggu ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ™. Ikut yuk!

Lomba Foto dan Testimoni Buku @helvytianarosa , diadakan oleh komunitas @helviers.

Syarat dan ketentuan: .
1. Lomba terbuka bagi siapa saja yang memiliki akun di instagram
.
2. Peserta lomba wajib follow akun @helviers dan @puisihelvy serta merepost pengumuman lomba ini di akunnya
.
3. Posting foto terbaik Anda bersama buku @helvytianarosa yang mana saja. Foto boleh diambil dengan kamera apa saja

4. Beri caption testimoni atas buku Helvy tersebut. Mention @helviers dan @helvytianarosa Gunakan hashtag #lombahelviers #giveawayhelviers

5. Peserta boleh mengirimkan sebanyak mungkin foto dan testimoni asalkan dari buku Helvy yang berbeda
.
6. Lomba berakhir 7 Agustus 2018

7. Pengumuman Pemenang 10 Agustus 2018 di akun instagram @helviers
.
9. Hadiah berupa uang masing masing Rp 250.000 dan paket buku menarik untuk 5 pemenang, dikirim paling lambat 2 pekan setelah pengumuman hasil lomba
.
10. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
.
11. @helviers berhak merepost kembali foto yang dianggap baik dan menggunakan foto tersebut untuk keperluan helviers (non komersil) selama maupun sesudah lomba berlangsung

Ditunggu foto dan testimoninya ya!
.
#lombahelviers #giveawayhelviers #helviers #helvytianarosa #writer #giveaway #reader #bookworm #books #author #poet #puisihelvy #puisihelvy #lecturer #producer #life #themuslim500


2

. Assalamuโ€™alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

INFO PENERBIT

INSANMADINAH PUBLISHING

MEMBERIKAN KABAR GEMBIRA KEPADA PARA CALON PENULIS BUKU!
Sahabat Literasi Islam, tidak sedikit diantara kita yang ingin menjadi penulis. Sebab menjadi penulis membuat ekspressi hidup akan lebih terasa indah.

Pertama, ada banyak orang yang membaca karya kita jika itu tulisan yang sifatnya dunia, maka akan terasa manfaatnya didunia, jika itu tulisan yang sifatnya bekal kehidupan Akhirat, maka ia akan menjadi pahala jariyah buat kita, meski kita telah wafat ratusan tahun.

Kedua, setidaknya kita telah mendeskripsikan jati diri kita pada public, sehingga jika ada prilaku kita yang tidak sesuai dengan tulisan buku kita, maka aka nada cukup banyak orang yang meluruskankan kita, catatannya terima semua perbaikan dari orang lain plus jangan BAPER ya.

TAPIโ€ฆ

Tidak sedikit kemampuan menulis yang dimiliki oleh setiap kita bisa dipublikasikan dalam bentuk buku, macam โ€“ macam problemnya.

1. Ada yang tidak mengerti cara mengajukan Naskah kepada Penerbit โ€“ Penerbit Umum

2. Kalaupun tahu, setiap penerbit selalu punya standart masing โ€“ masing sehingga tidak jarang bahkan sering terjadinya penolakan Naskah (sudah capek โ€“ capek nulis ditolak)

3.ย Ada yang mau coba Nerbitin sendiri tapi standart cetak kebanyakan percetakan diatas 1.000 Eksemplar

4. Adaย juga yang semangat mau mendirikan Penerbitan Sendiri Cuma ga tau caranya dan Takut Gagal

5. Ada juga yang mau menerbitkan Sendiri tapi ga ngerti gima cara Promosi penjualannya

6. Dll.

KARNANYA.. Insanmadinah Publising* meski belum terlalu lama berdiri, baru sekitar 5 Tahun. Tapi jaringan Insanmadinah Alhamdulillah sudah lumayan memadai, untuk membantu setiap Penulis yang mengalami kesulitan ingin mencetak Naskahnya.

Modal memang tetap ditanggung PENULIS akan tetapi tidak akan ada kesulitan seperti problem diatas, bahkan kelebihan bekerjasama di Penerbit Insanmadinah, tidak ada Royalty seperti dipenerbit umum yang rata โ€“ rata hanya mendapatkan 10% saja dari setiap penjualan buku kita.

#penerbitbukuislam
#yukmenulis
#helviers
#helvitianarosa
#belajarmenulis
#karyamu
Lanjut kekoment๐Ÿ‘‡๐Ÿ˜Š


2

Repost @anshorhope19 .
Love was how smart
You wipe
Tears
.
Cinta adalah seberapa pandai
Kau menghapus
Airmata
.
Diatas adalah salah satu puisi Bunda @helvytianarosa @helviers dengan judul 1987 yang mengisi lembar halaman buku kumpulan puisi beliau, A Lady Dances with Poetry
.
Bunda Helvy begitu mahir meramu kata menjadi puisi dengan kedalaman imaji yang memukau, begitu yang ku tangkap. Dengan puisi, dengan kekuatan ramuan kata, siapa pembacanya, mampu merasakan pesan dalam yang ingin disampaikan
.
Aku suka puisi
Seperti kamu suka dia
Aku memeluk puisi
Seperti kangen memeluk dingin rindu, kaku
.
So Lady! Could you dance with me and poetry of course?

#lombahelviers #giveawayhelviers *Cek puisi Bunda Helvy di @puisihelvy #helvytianarosa #helviers #book #aladydanceswithpoetry #perempuanyangberdansadenganpuisi


0

.
MENDAMBAKAN LUPA

Angin yang merintih
di jalan setapak itu
tak pernah istirah
mengirim bau tubuhmu yang laut
dalam riuh dalam hening
saat lampu-lampu dinyalakan
atau dimatikan

Aku pun berjingkat ke beranda
mengambil parang
dan menggergaji kenangan
jadi serbuk jadi duri
lalu kularung dalam selokan
di samping taman tak bernama itu

Saban hujan aku yang menggigil
mendengar kau memanggil-manggil
dari dalam selokan
tapi wajah serupa engkau
muncul di televisi
sambil bicara tentang seseorang
yang begitu
mendambakan lupa
.
.
.
(@helvytianarosa, Depok, Desember 2011)
.
.
In frame @helvytianarosa
Foto: @sunisa_fuji
.
#puisihelvy #helvytianarosa #poetry #poem #poems #poet #love #mendambakanlupa #helviers #puisicinta #syaircinta #sajakcinta #love #life #brokenheart #missingyou #dearyou #writer #author #aladydanceswithpoetry #perempuanyangberdansadenganpuisi


8

ranum dan selalu mawar bunda @helvytianarosa
#helviers
_
_
YANG BERDANSA DI KERUDUNG

Aku kangen
berenang di matamu
menatap cuaca dan cakrawala
dari wajahmu
tapi kini samarย 
bayanganmu pupusย 
dalam mangkuk-mangkukย 
sajakku yang retak

Huruf-huruf pun gelisah
berdansa di kerudungku
musim silih bergantiย 
memproduksi kenanganย 
yang diam-diam mengungsiย 
ke jantung puisi
.
(ย @helvytianarosaย 2013)
.
.
Musik di video adalah teaser dariย @puisihelvyย "Yang Berdansa di Kerudung"


0

.
kamu di mana?
ini hari puisi
tapi kamu tak peduli
dan membiarkanku
sekali lagi
diculik sepi
.
.
.
#kutipanpuisi @helvytianarosa #puisihelvy
In frame: @helvytianarosa
.
Admin ngasih bonus postingan nih mumpung lagi hari puisi ๐Ÿ˜
Selamat Hari Puisi!
.
#poetry #poem #poems #poet #brokenheart #helvytianarosa #writer #author #quotes #helviers #love #puisicinta #syaircinta #sajakcinta #puisi #sajak #syair #life #dearyou #missingyou #quoteoftheday #haripuisi


5

Terserah! Percaya atau tidak, malam ini aku begitu merindukanmu, Hu (Hujan)
.
Regrann from @puisihelvy - . 26 JULI
.
Hujan, kamu di mana?
Ini hari puisi
aku nunggu kamu
merintikkan diksi
.
.
.
#kutipanpuisi @helvytianarosa #puisihelvy
.
#poetry #poem #poems #poet #brokenheart #helvytianarosa #writer #author #quotes #helviers #love #puisicinta #syaircinta #sajakcinta #puisi #sajak #syair #life #dearyou #rain #missingyou #quoteoftheday #hujan #petrichor #rainy #haripuisi


1

Selamat hari puisi

Untuk kata yang sampai
Tanpa harus bicara

#haripuisi #poem #poetry #syair #puisi #nadakata #puisihelvy #helviers #randomnotes #gaterusterusanangka #wehearwespeak


0

.
ketika cinta
berarti pergi
sematkan aku
sebagai puisi abadi
di hati
.
.
Selamat Hari Puisi Nasional 2018 ๐Ÿ˜
.
.
#kutipanpuisi @puisihelvy
.
Lensed by @sunisa_fuji .
#helvytianarosa #puisihelvy #helviers #poetry #poem #poems #haripuisi #poet #author #writer #love #puisi #syair #sajak #quote #quoteoftheday #bestquote #goodbye #aladydanceswithpoetry #perempuanyangberdansadenganpuisi


21

Kemarin Posting Poto sama bukunya, hari ini sama penulisnya.
.
.

Apa yang kalian ingat jika disebut nama @helvytianarosa ?

Penulis? Dosen? Produser? Kakak seorang @asmanadia ? Gadis pinggiran kereta?
Ya, semuanya benar.

Lantas, karya apa yang diingat dari seorang bunda Helvy?

Kalau yang lain mungkin langsung menyebut novel #ketikamasgagahpergi kalau gw sendiri malah lebih ingat novel beliau Akira Muslim Watashi Wa. Entah mana novel yang duluan terbit, tapi sejak SD gw udah liat novel akira koleksi kakak gw.
.
.

Kalau baca, nonton tayangan, atau pernah ikut seminar baik bunda Helvy dan bunda Asma Nadia selalu ada rasa haru dan malu. Kisah mereka inspiratif, berasal dari kalangan ekonomi bawah, anak pinggiran kereta, bahkan sang Ibu hanya sesekali mampu untuk membelikan mereka buku,
Maka untuk membendung hobi membacanya, bunda Helvy selalu memiliki kebiasaan membaca Koran bekas bungkusan belanjaan Ibunya. Setiap melihat toko buku hanya bisa memandangi dari luar.
.
.
Satu tips menulis dari beliau yang paling gw ingat adalah "Kalau ingin menulis buku, jalanlah ke toko buku, lihat semua buku yang ada. Jika kau tidak melihat tema yang ingin kau baca, maka itulah saatnya kau menuliskannya."
.
.

Di foto ini adalah karya terbaru beliau bareng bang @bennyarnas yang diadaptasi dari sebuah film. Novel #212cintamenggerakkansegala dan film #212thepoweroflove berbicara cinta dengan latar belakang aksi fenomenal yang menjadi momentum bagi muslim dunia karena berkumpulnya lebih kurang 7 juta orang di Monas dan sekitarnya menyatakan sikap dan kecintaan kepada Allah dan Al Qur'an.
.
.

Ps : calon penulis inspiratif selanjutnya ๐Ÿ˜† foto bareng penulis inspiratif bunda @helvytianarosa
Usai launching #novel212 di #jccsenayan April lalu saat @islamicbookfair berlangsung.

#penulis #penulisindonesia #tokohinspiratif #penulisinspiratif #calonpenulis #helviers #author #penulisindonesia #penulisnovel


0

#GIVEAWAYTIME HARI INI TERAKHIR! .
Lomba Foto dan Testimoni Buku @helvytianarosa , diadakan oleh komunitas @helviers.
Syarat dan ketentuan: .
1. Lomba terbuka bagi siapa saja yang memiliki akun di instagram
.
2. Peserta lomba wajib follow akun @helviers dan @puisihelvy serta merepost pengumuman lomba ini di akunnya
.
3. Posting foto terbaik Anda bersama buku @helvytianarosa yang mana saja. Foto boleh diambil dengan kamera apa saja
4. Beri caption testimoni atas buku Helvy tersebut. Mention @helviers dan @helvytianarosa Gunakan hashtag #lombahelviers #giveawayhelviers

5. Peserta boleh mengirimkan sebanyak mungkin foto dan testimoni asalkan dari buku Helvy yang berbeda .
6. Lomba dibuka 25 Juni - 25Juli 2018
7. Pengumuman Pemenang 30 Juli 2018 di akun instagram @helviers .
9. Hadiah berupa uang masing masing Rp 250.000 dan paket buku menarik untuk 5 pemenang, dikirim paling lambat 2 pekan setelah pengumuman hasil lomba .
10. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat .
11. @helviers berhak merepost kembali foto yang dianggap baik dan menggunakan foto tersebut untuk keperluan helviers (non komersil) selama maupun sesudah lomba berlangsung
Ditunggu foto dan testimoninya ya! .
#lombahelviers #giveawayhelviers #helviers #helvytianarosa #writer #giveaway #reader #bookworm #books #author #poet #puisihelvy #puisihelvy #lecturer #producer #life #themuslim500


0

.
Pohon pohon kenangan
yang tumbuh dalam tubuhku
telah kau tebang hari ini
rebah di genangan paling lara,
dan bercak darah pada kapak
yang akan terus menancap
sempurna,
dalam ingatanmu
.
.
#kutipanpuisi @helvytianarosa
Foto: @helvytianarosa
.
#menebangkenangan #puisihelvy #poetry #poem #poems #poet #brokenheart #helvytianarosa #writer #author #quotes #helviers #love #puisicinta #syaircinta #sajakcinta #puisi #sajak #syair #life #dearyou


4

#Repost @helviers (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
#GIVEAWAYTIME HARI INI TERAKHIR!
.
Lomba Foto dan Testimoni Buku @helvytianarosa , diadakan oleh komunitas @helviers.

Syarat dan ketentuan: .
1. Lomba terbuka bagi siapa saja yang memiliki akun di instagram
.
2. Peserta lomba wajib follow akun @helviers dan @puisihelvy serta merepost pengumuman lomba ini di akunnya
.
3. Posting foto terbaik Anda bersama buku @helvytianarosa yang mana saja. Foto boleh diambil dengan kamera apa saja

4. Beri caption testimoni atas buku Helvy tersebut. Mention @helviers dan @helvytianarosa Gunakan hashtag #lombahelviers #giveawayhelviers

5. Peserta boleh mengirimkan sebanyak mungkin foto dan testimoni asalkan dari buku Helvy yang berbeda
.
6. Lomba dibuka 25 Juni - 25Juli 2018

7. Pengumuman Pemenang 30 Juli 2018 di akun instagram @helviers
.
9. Hadiah berupa uang masing masing Rp 250.000 dan paket buku menarik untuk 5 pemenang, dikirim paling lambat 2 pekan setelah pengumuman hasil lomba
.
10. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
.
11. @helviers berhak merepost kembali foto yang dianggap baik dan menggunakan foto tersebut untuk keperluan helviers (non komersil) selama maupun sesudah lomba berlangsung

Ditunggu foto dan testimoninya ya!
.
#lombahelviers #giveawayhelviers #helviers #helvytianarosa #writer #giveaway #reader #bookworm #books #author #poet #puisihelvy #puisihelvy #lecturer #producer #life #themuslim500


1

.
๐Ÿ‘‰ from @puisihelvy
โœ”๏ธ Satu satunya
yang tak akan pernah
memisahkan kita dari apapun
adalah puisi
.
bahkan saat kau pergi
aku tetap bertahan
di larik yang kau cabik
.
Puisi adalah caraku
membingkaimu dalam sunyi
.
.
(@helvytianarosa 2010)
.
Repost @jumpakustik .
.
Salam Jumpa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
.
Alhamdulillah, akhirnya single ke-2 #jumpakustik rilis. Suatu kebanggaan bagi kawan Jumpa @mogie77 (vokal) @taufannafys (keyboard) @harumanheru (gitar) dapat berkolaborasi dengan pemilik larik #pernyataantentangpuisi juga penyair favorit kita @helvytianarosa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
.
Silakan cek bio @jumpakustik atau download lagunya .
.
Jumpakustik feat Helvy Tiana Rosa - Pernyataan Tentang Puisi
๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡
.
https://soundcloud.com/jumpakustik_officially
.
#song #newsong #kolaborasi #featuring #poem #musik #musikindonesia #musikalisasipuisi #puisihelvy #helvytianarosa #helviers #jumpakustik - #regrann


3

.
๐Ÿ‘‰ from @puisihelvy
โœ”๏ธ @mencobabelajar dan KMGP Pictures mempersembahkan "Gadis Kecil" sebuah film pendek inspiratif tentang cita cita panjang dua gadis kecil dari tepi rel kereta api untuk membangun dunia mereka lewat membaca dan menulis.

Sebuah film pendek karya @clownstronaut dengan produser @abdfaiz. Skenario mereka tulis berdua diangkat dari kisah nyata dua penulis terkemuka: @helvytianarosa dan @asmanadia. Film yang bisa menjadi bagian dari kampanye literasi untuk anak anak dan keluarga Indonesia.
.
Kita nantikan ya. Siapa tahu bisa segera dibuat versi layar lebarnya ๐Ÿ™๐Ÿ˜Š
.
Oh ya soundtrack film ini sebuah lagu berjudul "Helvy dan Nadia" dibawakan oleh @jumpakustik, berdasarkan puisi " Gadis Kecil dari Tepi Rel Kereta Api" yang ditulis Helvy saat "mengamen puisi" di bus ketika ia berusia 10 tahun.
.
.
#helvytianarosa #asmanadia #gadiskecilshortmovie #shortmobie #writers #authors #love #life #helviers #asmanadian #kmgppictures #mencobabelajar #gadiskecildaritepirelkeretaapi #viral #filmpendek #filmkeluarga #shortmovie #layarsegera #filmindonesia #filmnasional #comingsoon #literasi #gerakanliterasinasional #gln #books #bookworm #gadiskecil - #regrann


0

Helvy Tiana Rosa (HTR) adalah mantan redaktur dan pemimpin redaksi majalah Annida era 1991-2001. Dari tangan beliau banyak lahir cerita pendek, puisi, esai, dan naskah drama. Khusus untuk naskah drama, konon Tanah Perempuan adalah naskah drama kedua belas yang beliau hasilkan. Sebenarnya, mula-mula Tanah Perempuan dituliskan dalam bentuk novel, tapi kemudian saat HTR diundang mengikuti Lokakarya Perempuan Penulis Naskah Drama yang diadakan Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) tahun 2005, HTR memutuskan mengubah sama sekali naskah tersebut dari format novel menjadi naskah drama (hlm. 5). Melalui naskah drama setebal 152 halaman ini, HTR kembali menyuarakan ciri khas dari karya-karyanya, yaitu edukasi untuk bangkit melawan ketidakberdayaan. Dalam hal ini, bangkit melawan ketidakberdayaan usai tsunami menghantam Aceh. HTR menciptakan tokoh-tokoh perempuan seperti Safiah Cut Keumala (tokoh utama), Safiatuddin Syah, Laksamana Keumalahayati, Cut Nyak Dhien, Cut Nyak Meutia, Pocut Meurah Intan, dan Pocut Baren sebagai corong yang mewakili suara penderitaan rakyat Aceh akibat musibah berkepanjangan sejak era penjajahan sampai sebelum penandatangan Perjanjian Helsinki 2005. Lewat enam tokoh yang disebut terakhir, HTR berupaya memberikan penyadaran bahwa penderitaan berkepanjangan yang dialami rakyat Aceh, jangan dipahami sebagai siksaan dari Allah, melainkan sebagai uji ketabahan terhadap musibah dan pada akhirnya untuk menyatukan kembali seluruh nanggroe yang sebelumnya saling berpecah-belah (hlm. 122). Dalam Tanah Perempuan, pembaca bisa menemukan metafor baru di samping pandangan falsafi yang terasa baru karena gaya pengungkapan yang baru. Contohnya cukup banyak, tetapi memadailah disebut di antaranya, seperti: musuh utama kita bukan penjajah atau bencana alam, tetapi ketidakberdayaan yang beranak pinak dalam diri (hlm. 118); para ibu selalu punya tempat untuk menampung duka, mengecupnya, dan bangkit (hlm. 119). Meminjam istilah penyair Sapardi Djoko Damono, bahasa yang digunakan dalam Tanah Perempuan adalah bahasa dengan kepalan tangan, karena kencangnya suara kritik sekaligus penyadaran yang dilontarkan pengarang.
#lombahelviers #giveawayhelviers #helviers


2

Tahu aksi 212 yang acap dijuluki Aksi Damai Bela Al Quran? Pernah lihat, baca, atau dengar beritanya di media massa? Sempat menjadi bagian dari aksi tersebut? Atau termasuk pihak yang antipati dan beranggapan bahwa aksi itu ditunggangi kepentingan segelintir oknum? Atau malah berada dalam posisi tawar: tidak mendukung sekaligus tidak peduli dengan gerakan massal tujuh juta orang itu?
Apapun keyakinan dan sikap yang ditempuh, novel Cinta Menggerakkan Segala karya dua sastrawan terkemuka Indonesia ini, layak untuk disusuri. Mengambil peristiwa 212 sebagai salah satu dekor cerita, isi novel ini sama sekali tidak menyoroti kejadian yang disulut dari kata-kata negatif seorang pejabat publik DKI Jakarta.
Dalam tubuh cerita, pengarang membentangkan sebuah kisah tentang sepasang bapak dan anak yang memiliki pandangan berbeda mengenai aksi 212. Zainalโ€”sang bapakโ€”memutuskan bertolak dari Ciamis, Jawa Barat menuju ibukota negara beserta rombongan, untuk mengikuti aksi damai, meski dengan berjalan kaki, sebab, transportasi massal yang mereka pesan, mendadak dilarang berangkat. Zainal berkeyakinan bahwa aksi yang akan dia dan teman-teman ikuti, tidak ada kaitannya dengan politik, semata murni sebagai bukti cinta pada Al Quran (hlm. 67, 119, dsb.). Sementara Rahmatโ€”si anakโ€”berkeras menghalangi usaha keberangkatan bapaknya. Dia yakin, betapa aksi yang akan diikuti bapaknya adalah aksi konyol dan penuh kesia-siaan (hlm. 13, 117-118, 120, dsb.). Sebagai jurnalis majalah berita, dia bahkan menganggit tulisan bertajuk Mendompleng Agama Demi Kekuasaan yang kemudian menuai gelombang protes dari pembaca. Namun kemudian, lewat perjalanan yang terpaksa ditempuh guna mengawani bapaknya, dia justru menemukan muasal kekuatan yang menjadi pendorong jutaan orang rela berpayah-payah mendatangi jantung ibukota.
Sisi menarik novel ini adalah kompleksitas karakter tokoh yang dihidupkan pengarang. Masing-masing memiliki kepribadian yang kentara berseberangan, namun terpaksa harus berinteraksi. Dari semua pelakon yang ada, Zainal dan Rahmat adalah tokoh paling menjengkelkan dalam arti sebenarnya. Keduanya kepala batu dan membuat pembaca gregetan.
#lombahelviers #giveawayhelviers #helviers


0

#EzRepost @helviers with @repostigapp

#GIVEAWAYTIME tinggal 2 hari lagi!
.
Lomba Foto dan Testimoni Buku @helvytianarosa , diadakan oleh komunitas @helviers.

Syarat dan ketentuan: .
1. Lomba terbuka bagi siapa saja yang memiliki akun di instagram
.
2. Peserta lomba wajib follow akun @helviers dan @puisihelvy serta merepost pengumuman lomba ini di akunnya
.
3. Posting foto terbaik Anda bersama buku @helvytianarosa yang mana saja. Foto boleh diambil dengan kamera apa saja

4. Beri caption testimoni atas buku Helvy tersebut. Mention @helviers dan @helvytianarosa Gunakan hashtag #lombahelviers #giveawayhelviers

5. Peserta boleh mengirimkan sebanyak mungkin foto dan testimoni asalkan dari buku Helvy yang berbeda
.
6. Lomba dibuka 25 Juni - 25Juli 2018

7. Pengumuman Pemenang 30 Juli 2018 di akun instagram @helviers
.
9. Hadiah berupa uang masing masing Rp 250.000 dan paket buku menarik untuk 5 pemenang, dikirim paling lambat 2 pekan setelah pengumuman hasil lomba
.
10. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
.
11. @helviers berhak merepost kembali foto yang dianggap baik dan menggunakan foto tersebut untuk keperluan helviers (non komersil) selama maupun sesudah lomba berlangsung

Ditunggu foto dan testimoninya ya!
.
#lombahelviers #giveawayhelviers #helviers #helvytianarosa #writer #giveaway #reader #bookworm #books #author #poet #puisihelvy #puisihelvy #lecturer #producer #life #themuslim500


0

Malam ini PERDANA TAYANG pkl 23.45 di @officialrcti Ketika Mas Gagah Pergi dari buku bestseller @helvytianarosa
.
Menampilkan @hamas.syahid @aquinoumar @masaji_ @wulanguritno Mathias Muchus @epi_kusnandar @abdurarsyad @alisyakieb dkk serta bertaburan cameo di tiap scene-nya! Sutradara @immank.fsyah dan musik ditata apik @dharmawan_dwiki dengan soundtrack megah #rabbana dari @inevtariworld
.
Berkisah tentang seorang pemuda yang memilih untuk berhijrah dan konfliknya dengan adik perempuannya yang tomboy. Lalu pertemuan tak terduga si adik dengan seorang pria tampan yang selalu berdakwah di kendaraan umum tanpa pamrih. Apa yang akan terjadi?
.
Note: @aquinoumar memutuskan hijrah dan mengenakan hijab setelah berperan di film ini๐Ÿ˜
.
Jangan lewatkan film inspiratif yang sangat menggugah ini. Perdana tayang di televisi!
.
#ketikamasgagahpergi #kmgpthemovie #rcti #helvytianarosa #helviers


1

#Repost @helvytianarosa (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
Tayang perdana di televisi! .
Saksikan #KetikaMasGagahPergi diangkat dari novellet karya @helvytianarosa, Selasa 24 Juli 2018 pkl 23.45 hanya di RCTI @officialrcti โ˜บ๏ธ
.
Mention teman kamu yg belum nonton maupun yang pengin nonton lagi film inspiratif keluarga ini๐Ÿ˜
.
NB: Soal jam tayang di luar kekuasaan saya ya ๐Ÿ˜…
.
.
#kmgpthemovie #rcti #maagagah #kmgp #hamassyahid #aquinoumar #masajiwijayanto #wulanguritno #alisyakieb #epikusnandar #abdurarsyad #helvytianarosa #helviers #filmpositif #love #brother #sister


0

Regrann from @helvytianarosa - Tayang perdana di televisi! .
Saksikan #KetikaMasGagahPergi diangkat dari novellet karya @helvytianarosa, Selasa 24 Juli 2018 pkl 23.45 hanya di RCTI @officialrcti โ˜บ๏ธ
.
Mention teman kamu yg belum nonton maupun yang pengin nonton lagi film inspiratif keluarga ini๐Ÿ˜
.
NB: Soal jam tayang di luar kekuasaan saya ya ๐Ÿ˜…
.
.
#kmgpthemovie #rcti #maagagah #kmgp #hamassyahid #aquinoumar #masajiwijayanto #wulanguritno #alisyakieb #epikusnandar #abdurarsyad #helvytianarosa #helviers #filmpositif #love #brother #sister - #regrann


0