#islami

Instagram photos and videos

#islami#muslim#muslimah#islam#hijrah#sunnah#dakwah#tauhid#salaf#istiqomah#dakwahtauhid#salafi#pemudahijrah#beranihijrah#dakwahsunnah#ingatmati#maksiat#akhirat#dosa#indonesia#bukuislam#alquran#Repost#nasehat#hijab#lampumasjidemas#lampumasjidnabawi#cinta#bukuislami#bukumurah#bukusunnah#bukubagus#buku#beraniberhijrah

Hashtags #islami for Instagram

Regrann from @negeri_qurani - Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda: “Tidak ada shalat yang lebih berat bagi orang munafik selain dari shalat Shubuh dan shalat ‘Isya’. Seandainya mereka tahu keutamaan yang ada pada kedua shalat tersebut, tentu mereka akan mendatanginya walau sambil merangkak.” (HR. Bukhari no. 657). Ibnu Hajar mengatakan bahwa semua shalat itu berat bagi orang munafik sebagaimana disebutkan dalam firman Allah, “Dan mereka tidak mengerjakan shalat, melainkan dengan malas” (QS. At Taubah: 54). .
Akan tetapi, shalat ‘Isya dan shalat Shubuh lebih berat bagi orang munafik karena rasa malas yang menyebabkan enggan melakukannya. Karena shalat ‘Isya adalah waktu di mana orang-orang beristirahat, berleha leha, sedangkan waktu Shubuh adalah waktu nikmatnya tidur. (Fathul Bari, 2: 141).
. .
.
Tag sahabat terbaikmu
#BerusahaBaik
Like & share jika bermanfaat. #quoteberusahabaik #MenjadiKekasihTerbaikMu #motivasi #muslimah #tausiyah #islam#jomblo #dakwah #quotedaily #quotetheday #islami #ikhwan #akhwat #olshopindonesia #olshop #kekinian #discover #hijab - #regrann


0

Metin balkanlıoğlu @metinbalkanlioglu hocamız hakkın rahmetine erişmiştir Rabbim rahmeti ile muamele eylesin inşallah dua edelim Takip 🌹@haydi_cennete 🌹#kuran #kuranıkerim #islam #din #iman #hayat #ayet #ayetler #hadis #hadisler #kurandinle #kuranmeali #islami #hayat #huzur #dinipaylaşım #mekke #medine #kabe #kudüs #istanbul #flowers #instadaily #followme #cennet #cehennem


0

Dava adamı ajandası hem kaliteli hem ilham verici herkese tavsiye ederim. Ayrıca bitmeyen bayram çikolataları diye de bir olay var. 😋 #davaadamıajandasi #cappuccino #kahvedünyası


1

Astgfirullah....😭😭 #islami
#islam4_life
#istighfar

Dikutip dari @indahnyaislam_


0

#Repost @fiqihwanita_ with @get_repost
・・・
.
Alay mengeluh : “Berat banget beban gw, gak sanggup rasanya,,
aaarrrgghhh…!!!”
.
Allah Berfirman : “AKU tidak membebani
seseorang, melainkan sesuai kesanggupan.”
(QS. Al-Baqarah : 286)
.
Alay mengeluh : “Ah,.. gue cuma orang biasa, mana mungkin bisa.....?”
.
Allah Berfirman : “Jika AKU menghendaki, cukup Kuberkata 'Jadi', maka jadilah"
(QS. Yaasiin ; 82)
.
Alay mengeluh : “Capek banget gw....”
.
Allah Berfirman : “...dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat.” (QS.An-Naba:9)
.
Alay mengeluh : “Stressss nih.... Pusing...!”
.
Allah Berfirman : “Hanya dengan mengingatku hati akan menjadi tenang”.
(QS. Ar- Ra’d :28)
.
Alay mengeluh : “Yaaaahh... ini mah semua bakal sia-sia..”
.
Allah Berfirman :”Siapa yang mengerjakan
kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya”. (QS. Al-Zalzalah:7)
.
Alay mengeluh : “Gile aje...gw sendirian...gakada seorangpun yang mau bantuin...pada sendiri-sendiri woy”
.
Allah Berfirman : “Berdoalah (mintalah)
kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu”.
(QS. Al-Mukmin:60)
.
Alay mengeluh : “Duh...sedih banget deh
gw...hikks”
.
Allah Berfirman : “La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita sesungguhnya Allah beserta kita:. (QS.At- Taubah :40)
.
Jadi Masih ada yang mau mengeluh di sosmed?dan didepan orang-orang..?? dibanding di depan-Nya???
.
@akh_walid
#akhirat #dosa #maksiat
#muslimah #muslim #ingatmati #dakwah
#dakwahtauhid #dakwahsunnah #islam #islami#tauhid #sunnah #fiqihwanita_


0

Hingga memutih rambutku tak seuntaipun helai rambut yg mampu membisikan kata hati..
Senang melihat hati tapi hati tak pernah di lihat..
Sering kali jg bermain dengan fatamorgana angan angan ku yg tinggi membenamkan ku ke dalam luka yg dalam..
Akan tetapi hidup adalah tujuan menuju mati menuju perhitungan sebisa mungkin mengilhami detik demi detik dan demi keinginan yg belum ada titik baliknya..
Tetap yakin akan kuasanya yg pasti jawabannya sama dan tak akan pernah beda asal dengan jalan Tuhan.. #koko
#islami
#bajumuslim
#peradabanislam


0

Just standing don't say something.. But.. Still smile.. Without girlfriend.. Just a friend...Waiting... Until halal.... Temen kece let's follow ukhti @rimautarii 😂😂😂😂😀😀😀
#islami #istagood #like #likeforfollow #hijrah #follow #like #photoshoot #like #endorsement


0

TAUKAH ANDA Salah satu DAYA TARIK WANITA PALING UTAMA yaitu PAYUDARA

Begitu juga dengan Pasangan anda, PASTI memperhatikan Payudara anda.

Kira2 menurut anda payudara anda cukup MENARIK untuk pasangan anda? Atau mungkin anda sendiri melihat PAYUDARA anda kurang menarik,kecil dan Kendor?

Kalo IYA, anda perlu perbaiki penampilan payudara anda.

Saya bisa memberikan solusi CEPAT, MUDAH dan TERBUKTI

UNTUK HUBUNGAN LEBIH HARMONIS Kadang Perlu Sedikit PENGORBANAN

Pastiin kamu ngambil keputusan yg di waktu yg tepat, yaitu SAAT INI !
Konsultasi contact personal ADD :
📲 LINE : TIENSMHCA_
📲 WA. : +6282130304388

#BRUNEIONLINESHOPPING #KEBAYAPEPLUM #UNIVERSITIMALAYA #SINGAPOREONLINESHOPPING #MUSLIMAHWEAR #SAYAJUALBAJU #CIKGUMALAYSIA #SINGAPOREFASHION #JURURAWATMALAYSIA #BAZARPAKNILMURAH #ARTISMALAYSIA #CIKGU #INSTAFASHION #KEBAYA #MUSLIMAHCLOTHING #PLUSSIZEMALAYSIAONLINE #SALE #SHAWL #SHAWLLABUH #TUDUNG #BAWAL #JUBAH #BAJU #SCARF #KHIMAR #TUDUNGLABUH #HAYATHIJAB #WIDESHAWL #ISLAMI #SYARI


4

Judul : Kisah Kisah Nubuat Dari Nabi
Penulis : Dr Umar Salaman Al Syaqar
Penerbit : Ummul Qura
Harga Normal : Rp 120.000
Harga Disc. : Rp 110.000
Berat : 800gr
.
Buku ini ini berisi kisah-kisah umat-umat terdahulu yang disampaikan oleh Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam. Bersumber dari hadits-hadits yang sahih secara isi maupun periwayatan. Kisah-kisah tersebut merupakan bekal rohani yang menyirami ruh, hati, dan akal, yang mengalir dalam jiwa secara lembut dan murni. Buku ini juga menyajikan hadits-hadits yang merupakan penjelas dan pemerinci kisah-kisah yang ada di dalam Al-Quran, seperti kisah tentang Musa dengan Khadhir di dalam surah Al-Kahf dan kisah Jibril menyumpalkan tanah ke mulut Firaun. Yang jelas, buku ini menyuguhkan bekal untuk para penuntut ilmu dan penutur kebajikan. Kata-kata dan peristiwa-peristiwanya membawa segudang nasihat dan faedah. Semoga buku ini bisa menjadi pemandu arah ke jalan yang lurus dan menjadi pelecut untuk menjauhi dosa-dosa dan kerusakan.
.
Pemesanan :
0857-1415-8646 (WA) .
#KisahKisahNubuatDariNabi #bukumurah #bukuislami #bukuislam #bukusunnah #bukubagus #buku #sunnah #islami #islam #tauhid


0

Judul : Kisah Kisah Dalam Al Qur'an
Penulis : Dr Hamid Ahmad ath Thahir
Penerbit : Ummul Qura
Harga Normal : Rp 179.000
Harga Disc. : Rp 165.000
Berat : 1,3 kg
.
Buku ini akan mengupas secara detail SEMUA kisah yang ada di dalam Al-Quran.

Keunggulannya, buku ini mengedepankan kisah yang benar-benar SAHIH, VALID dan OTENTIK.

Tak hanya itu, ia juga dilengkapi dengan berbagai HIKMAH dan PELAJARAN  yang bisa diambil dari setiap kisah.

Lebih menarik lagi, dengan membeli buku ini,

Anda bisa mendapatkan BONUS SPESIAL:
- DVD Video Tutorial dan Contoh Berkisah
- E-book panduan praktis berkisah
.
Pemesanan :
0857-1415-8646 (WA) . #KisahKisahDalamAlQuran #bukumurah #bukuislami #bukuislam #bukusunnah #bukubagus #buku #sunnah #islami #islam #tauhid


0

Di saat berhasil melakukan satu tindakan penyelamatan, atau menolong orang kesusahan dan kondisi lainnya, ucapan tersebut biasa diucapkan
.
Sobat! bila anda merenungkan ucapan di atas dengan seksama, niscaya anda merasakan ada satu kejanggalan, terlebih bagi anda yang beriman kepada Allah dan hari akhir
.
Sobat, ketahuilah bahwa keberhasilan apapun yang terjadi dan berhasil anda wujudkan sepenuhnya adalah karunia Allah Ta’ala
.
Karena itu, dahulu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pada kondisi semacam ini beliau berkata:
.
“Alhamdulillahil-ladzii bi ni’matihi tatimmush-shaalihaat”
.
(Segala puji hanya milik Allah, yang berkat kemurahan-Nya segala kebaikan dapat terwujud)
.
Biasakan untuk mengucapkan doa ini, agar kenikmatan yang anda dapatkan berlipat ganda dan langgeng. Allah Ta’ala berfirman:
.
Dan ingatlah tatkala Tuhan-mu mengumandangkan/menegaskan jikalau kalian bersyukur niscaya Aku menambahkan nikmat kalian, namun sebaliknya bila kalian mengkufuri/ingkar, sejatinya siksa-Ku sangatlah pedih. (Surat Ibrahim 7)
.
Oleh | Ustadz Muhammad Arifin Badri, حفظه الله تعالى
.
@zidni__ae
.
#akhirat #dosa #maksiat
#muslimah #muslim #ingatmati #dakwah
#dakwahtauhid #dakwahsunnah #islam #islami#tauhid #sunnah #hijrah
#beranihijrah #pemudahijrah
#istiqomah #muslimah
#muslim #salafi #salaf
#indonesia#bukuislam


0


_______ .
. "BETAPA KECIL DAN TAK BERDAYANYA KITA"
.
.
Follow @ikhwan.bondowoso ✔️
Follow @ikhwan.bondowoso ✔️
Follow @ikhwan.bondowoso ✔️
.
.
TAG sahabat kalian 🙏
.
اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ .
.️
_ . .
#galeriaswaja #spiritmuslim #aceh #ikhwanbondowoso #dyfara_indahpermatasari #ustadzabdulsomad #ustadzadihidayat #hananattaki #aswaja #hijrahsantun #beraniberhijrah #nasehat #tauhid #acehmengaji #indonesiabertauhid #nasehat #beraniberhijrah #bersyukur #mozaikislam #cinta #kamibersamauas #viral #videoviral #tauhidremajaislam #hijrah #muslimharustahu #jomblo #kamuharustau #pemudahijrah #islami


0

Keren nih, mantap Deen Assalam Animation Version ini adalah Bentuk apresiasi untuk @sabyan_gambus @nissa_sabyan Karya anak pacitan @arkianturtle ️_- دين السلام -Deen Assalam _كل هذه الارض ما تكفي مساحةلو نعيش بلا سماحةوان تعايشنا بحبلو تضيق الارض نسكن كل قلبابتحية و السلامانشروا احلى الكلامزينوا الدنيا احترامامحبة وانتسامانشروا بين الانامهذا هو دين السلامSeluruh bumi ini akan terasa sempitjika kita hidup tanpa toleransinamun jika hidup dengan perasaan cintameski bumi sempit kita kan bahagiamelalui perlaku mulia dan damaisebarkanlah ucapan yang manis hiasilah dunia dengan sikap yang hormatdengan cinta dan senyumansebarkanlah diantara insanInilah Islam agama perdamaian. ______________ ______________ .#sholawat#muhammadﷺ #motivasihidup #shalawat#pengagumsholawat #duniabersholawat#officialsholawat #sholawatyuk #pecintasholawat#shalawatnabi #beraniberhijrah #penatarim#kartunmuslim #indovidgram #berbagisemangat#like4like #tausiyah #cinta #ngaji #hijrah #alquran#muslim #islami #videosholawat#dakwah #sholawatan #sholawat .________________ ️ ________________ . _Jangan lupa follow @rumahsantri_. .Semoga Berkah & Bermanfaat ^^' .. Mari Bumikan Sholawat agar kelak mendapat Syafaat Nabi Muhammad SAW


1


2

#Repost from @kembalihijrah with @regram.app ... .
Alay mengeluh : “Berat banget beban gw, gak sanggup rasanya,,
aaarrrgghhh…!!!”
.
Allah Berfirman : “AKU tidak membebani
seseorang, melainkan sesuai kesanggupan.”
(QS. Al-Baqarah : 286)
.
Alay mengeluh : “Ah,.. gue cuma orang biasa, mana mungkin bisa.....?”
.
Allah Berfirman : “Jika AKU menghendaki, cukup Kuberkata 'Jadi', maka jadilah"
(QS. Yaasiin ; 82)
.
Alay mengeluh : “Capek banget gw....”
.
Allah Berfirman : “...dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat.” (QS.An-Naba:9)
.
Alay mengeluh : “Stressss nih.... Pusing...!”
.
Allah Berfirman : “Hanya dengan mengingatku hati akan menjadi tenang”.
(QS. Ar- Ra’d :28)
.
Alay mengeluh : “Yaaaahh... ini mah semua bakal sia-sia..”
.
Allah Berfirman :”Siapa yang mengerjakan
kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya”. (QS. Al-Zalzalah:7)
.
Alay mengeluh : “Gile aje...gw sendirian...gakada seorangpun yang mau bantuin...pada sendiri-sendiri woy”
.
Allah Berfirman : “Berdoalah (mintalah)
kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu”.
(QS. Al-Mukmin:60)
.
Alay mengeluh : “Duh...sedih banget deh
gw...hikks”
.
Allah Berfirman : “La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita sesungguhnya Allah beserta kita:. (QS.At- Taubah :40)
.
Jadi Masih ada yang mau mengeluh di sosmed?dan didepan orang-orang..?? dibanding di depan-Nya???
.
@akh_walid
.
#akhirat #dosa #maksiat
#muslimah #muslim #ingatmati #dakwah
#dakwahtauhid #dakwahsunnah #islam #islami#tauhid #sunnah #hijrah
#beranihijrah #pemudahijrah
#istiqomah #muslimah
#muslim #salafi #salaf #hijrahquote


0

Regrann from @edelweiss.putih - "Ah aku mah males denger dan berkecimpung di dunia politik. Politik kotor, politikus hanya umbar janji saat kampanye. Kalau sudah terpilih pasti seenak dia aja, ga mikirin siapa yang dulu memilihnya."
.
Ada yang berpikiran seperti itu? Wah sepertinya kalau banyak yang berpikiran seperti itu politik beneran kotor dan orang-orang yang terpilih hanya memanfaatkan kekuasaannya untuk kepentingan pribadi atau golongan. .
Bener masih tidak peduli dengan politik? .
Masih ingatkan, ketika Umar bin Abdul Aziz yang menjadi khalifah dan pada masanya orang-orang pada sulit menyalurkan zakatnya karena penduduknya telah makmur. Dan masih banyak lagi kisah terdahulu yang menunjukkan ketika orang muslim yang bertakwa memimpin maka kemakmuran yang dirasakan oleh penduduknya. .
Ini menunjukkan ketika masyarakat menginginkan kepemimpinan yang adil maka akan hadir pemimpin yang adil dan peduli kepada masyarakat, kepada Islam.
.
Dan jika kini pemimpin dan para politikus tidak peduli kepada Islam, keras kepada Islam, kepada ulama dan lunak kepada kemunkaran maka sebelumnya masyarakatnya, muslim yang memilihnya adalah orang-orang yang tidak peduli dengan politik. .
Maka sudah sejatinya kita melek terhadap politik, peduli dengan kondisi negara saat ini, sehingga kita lebih bijak dalam memilih siapa yang pemimpin yang peduli dengan masyarakat dan mementingkan Islam.
.
#dakwah #pilkada #pilgub #quotesoftheday #Islamicquotes #quotes #politik #JabarAsyik #Islam #Islami #hijrah #BerkaryaUntukMengabadi #SahabatHijrah #Edelweiss #lembang #bandung #kajian #upi - #regrann


0

#Repost @akh_walid with @get_repost
・・・
.
Di saat berhasil melakukan satu tindakan penyelamatan, atau menolong orang kesusahan dan kondisi lainnya, ucapan tersebut biasa diucapkan
.
Sobat! bila anda merenungkan ucapan di atas dengan seksama, niscaya anda merasakan ada satu kejanggalan, terlebih bagi anda yang beriman kepada Allah dan hari akhir
.
Sobat, ketahuilah bahwa keberhasilan apapun yang terjadi dan berhasil anda wujudkan sepenuhnya adalah karunia Allah Ta’ala
.
Karena itu, dahulu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pada kondisi semacam ini beliau berkata:
.
“Alhamdulillahil-ladzii bi ni’matihi tatimmush-shaalihaat”
.
(Segala puji hanya milik Allah, yang berkat kemurahan-Nya segala kebaikan dapat terwujud)
.
Biasakan untuk mengucapkan doa ini, agar kenikmatan yang anda dapatkan berlipat ganda dan langgeng. Allah Ta’ala berfirman:
.
Dan ingatlah tatkala Tuhan-mu mengumandangkan/menegaskan jikalau kalian bersyukur niscaya Aku menambahkan nikmat kalian, namun sebaliknya bila kalian mengkufuri/ingkar, sejatinya siksa-Ku sangatlah pedih. (Surat Ibrahim 7)
.
Oleh | Ustadz Muhammad Arifin Badri, حفظه الله تعالى
.
@akh_walid
.
#akhirat #dosa #maksiat
#muslimah #muslim #ingatmati #dakwah
#dakwahtauhid #dakwahsunnah #islam #islami#tauhid #sunnah #hijrah
#beranihijrah #pemudahijrah
#istiqomah #muslimah
#muslim #salafi #salaf
#indonesia#bukuislam


0

LAW KANA BAINANAL HABIB
.
ﻟَﻮْ ﻛَﺎﻥَ ﺑَﻴْﻨَﻨَﺎ ﺍﻟْﺤَﺒِﻴﺐْ
Kalaulah kekasih~Mu masih berada bersama sama kami,

ﻟَﺪَﻧَﻰ ﺍﻟْﻘَﺎﺻِﻲ ﻭَﺍﻟْﻘَﺮِﻳﺐْ
Akan terlunaslah segala hutang dan semakin hampirlah

ﻣِﻦ ﻃَﻴْﺒَﺔَ ﻗَﺒْﻞَ ﺍﻟْﻤَﻐِﻴﺐْ
dengan haruman baginda, sebelum hilangnya,

ﻃَﺎﻟِﺒًﺎ ﻗُﺮْﺏَ ﺍﻟْﺤَﺒِﻴﺐْ
Rasa yang meronta ~ ronta untuk berada hampir dengan kekasih Mu

ﺑِﻘُﺮْﺑِﻪِ ﺍﻟﻨَّﻔْﺲُ ﺗَﻄِﻴﺐْ
Berada berhampiran baginda, jiwa turut menjadi harum

ﻭَﺗَﺪْﻋُﻮ ﺍﻟﻠﻪَ ﻳُﺠِﻴﺐْ
Dan apapun jua yang kalian doakan kepada Allah akan diperkenankan

ﺃَﻧﻮَﺍﺭُ ﻃَﻪَ ﻻَ ﺗَﻐِﻴﺐْ
Cahaya Nabi Muhammad tidak akan pernah sirna

ﺑَﻠِّﻐْﻨَﺎ ﻟِﻘَﺎﻩُ ﻳَﺎ ﻣُﺠِﻴﺐْ
Sempatkanlah kami bertemu dengan baginda, wahai Tuhan yang Maha Memperkenankan do’a hamba….
.
credit @veve_zulfikar ❤️
.
_
💞💖 PERSATUAN 💖 ADMIN 💖 SHOLAWAT 💖💞 Yuuukk follow dan TAG IG kami!! 😊 .
@sholawat_cinta16
@mari_bersholawat .
@pengagum_sholawat
@sholawat.bareng .
@official_sholawat
@shalawat_rasul .
@shalawat_banjari
@shalawattime
@vidio_sholawat 
@sholawat.yuk 
@Sholawatkeren
@laskarsholawat_
@noeraniefa_astried
_____________💞 💖 💞 ______________ .

#sholawat_cinta16
#sholawatbareng
#sholawatcinta
#muhammadﷺ #motivasihidup #shalawat #pengagumsholawat #duniabersholawat #officialsholawat #sholawatyuk #pecintasholawat #sabyangambus #beraniberhijrah #penatarim
#kartunmuslim #indovidgram #berbagisemangat #like4like #tausiyah #cinta #ngaji #hijrah #alquran #nissasabyan #islami #videosholawat
#dakwah #sholawatan #sholawat .

________________💖❤️💖________________ .
_
Info Admin @noeraniefa_astried
_
. .
FOLLOW 👉 @sholawat_cinta16 ❤️
FOLLOW 👉 @sholawat_cinta16 ❤️
FOLLOW 👉 @sholawat_cinta16 ❤️
.

Semoga Berkah & Bermanfaat ^^' 😇 .
.
Mari Bumikan Sholawat agar kelak mendapat Syafaat Nabi Muhammad SAW 💖
_
💖💞💖


3

Cuma satu... yang mau dengerin curhat kita itu omongannya itu-itu aja, gak pernah malas dengerin keluhan hati kita yang minta ini itu, yang sabar ketika kita Negative Thinking padahal akhirnya pengen ngasih kita nikmat. Siapa? Siapa dia? "Allah SWT" Silahkan dicoba curhat sama Allah akan lebih tenang, nyaman, dan aman. .@remaja.islami
.@zhfrarchmi ✌️
#islami #muslimah


1

Regrann from @akh_walid - .
Di saat berhasil melakukan satu tindakan penyelamatan, atau menolong orang kesusahan dan kondisi lainnya, ucapan tersebut biasa diucapkan
.
Sobat! bila anda merenungkan ucapan di atas dengan seksama, niscaya anda merasakan ada satu kejanggalan, terlebih bagi anda yang beriman kepada Allah dan hari akhir
.
Sobat, ketahuilah bahwa keberhasilan apapun yang terjadi dan berhasil anda wujudkan sepenuhnya adalah karunia Allah Ta’ala
.
Karena itu, dahulu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pada kondisi semacam ini beliau berkata:
.
“Alhamdulillahil-ladzii bi ni’matihi tatimmush-shaalihaat”
.
(Segala puji hanya milik Allah, yang berkat kemurahan-Nya segala kebaikan dapat terwujud)
.
Biasakan untuk mengucapkan doa ini, agar kenikmatan yang anda dapatkan berlipat ganda dan langgeng. Allah Ta’ala berfirman:
.
Dan ingatlah tatkala Tuhan-mu mengumandangkan/menegaskan jikalau kalian bersyukur niscaya Aku menambahkan nikmat kalian, namun sebaliknya bila kalian mengkufuri/ingkar, sejatinya siksa-Ku sangatlah pedih. (Surat Ibrahim 7)
.
Oleh | Ustadz Muhammad Arifin Badri, حفظه الله تعالى
.
@akh_walid
.
#akhirat #dosa #maksiat
#muslimah #muslim #ingatmati #dakwah
#dakwahtauhid #dakwahsunnah #islam #islami#tauhid #sunnah #hijrah
#beranihijrah #pemudahijrah
#istiqomah #muslimah
#muslim #salafi #salaf
#indonesia#bukuislam - #regrann


1

.
Di saat berhasil melakukan satu tindakan penyelamatan, atau menolong orang kesusahan dan kondisi lainnya, ucapan tersebut biasa diucapkan
.
Sobat! bila anda merenungkan ucapan di atas dengan seksama, niscaya anda merasakan ada satu kejanggalan, terlebih bagi anda yang beriman kepada Allah dan hari akhir
.
Sobat, ketahuilah bahwa keberhasilan apapun yang terjadi dan berhasil anda wujudkan sepenuhnya adalah karunia Allah Ta’ala
.
Karena itu, dahulu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pada kondisi semacam ini beliau berkata:
.
“Alhamdulillahil-ladzii bi ni’matihi tatimmush-shaalihaat”
.
(Segala puji hanya milik Allah, yang berkat kemurahan-Nya segala kebaikan dapat terwujud)
.
Biasakan untuk mengucapkan doa ini, agar kenikmatan yang anda dapatkan berlipat ganda dan langgeng. Allah Ta’ala berfirman:
.
Dan ingatlah tatkala Tuhan-mu mengumandangkan/menegaskan jikalau kalian bersyukur niscaya Aku menambahkan nikmat kalian, namun sebaliknya bila kalian mengkufuri/ingkar, sejatinya siksa-Ku sangatlah pedih. (Surat Ibrahim 7)
.
Oleh | Ustadz Muhammad Arifin Badri, حفظه الله تعالى
.
@akh_walid
.
#akhirat #dosa #maksiat
#muslimah #muslim #ingatmati #dakwah
#dakwahtauhid #dakwahsunnah #islam #islami#tauhid #sunnah #hijrah
#beranihijrah #pemudahijrah
#istiqomah #muslimah
#muslim #salafi #salaf
#indonesia#bukuislam


10

Tin bersifat panas. Jenis yang terbaik adalah buah tin putih jika matang. Sebab, buah tin membersihkan pasir dan kandung kencing di ginjal dan berkhasiat melawan racun. Buah tin lebih bergizi dari pada semua buah lainnya, membantu mengurangi sesak napas, sakit tenggorokan dan batang tenggorokan. Buah tin membersihkan lever dan limpa, membersihkan lendir dalam perut dan memberikan gizi bagi tubuh.

Buah tin yang kering berguna bagi syaraf. Bila dimanakan dengan buah badam dan buah pala, akan baik sekali. Galineus menandaskan, “Bila dimakan bersama dengan buah badam dan buah rue, selama tidak mengkonsumsi racun mematikan, akan berkhasiat menjaga tubuh dari berbagai unsur berbahaya.

Diriwayatkan dari Abu Darda bahwa ia pernah menghadiahkan sepiring buah tin kepada Nabi Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam. Beliau berkata, “Makanlah.” Maka Abu Darda ikut memakannya bersama beliau. Beliau Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Kalau ku katakan bahwa ada buah yang turun dari Surga, pasti kupastikan inilah buahnya. Karena buah surga itu tidak berbiji. Makanlah, karena buah ini bisa mengatasi penyakit ambeien dan berguna mengatasi penyakit encok.” Namun keabsahan riwayat ini masih dipertanyakan.

Daging buah ini adalah yang terbaik karena dapat memancing haus tetapi juga mampu meredam rasa haus akibat dahak asin. Juga berkhasiat mengobati sakit batuk kronis, memperlancar buang air kecil, membongkar sumbatan pada lever dan limpa serta berguna untuk ginjal dan kandung kencing. Bila dikonsumsi dengan cara dikunyah akan bermanfaat secara ajaib untuk membuka saluran makanan terutama sekali bila dicampur buah badam dan pala. Namun amat tidak baik sekali bila dicampur dengan makan-makanan berat.

Strawberi putih mirip dengan buah ini, hanya kandungan gizinya lebih sedikit dan agak berbahaya bagi lambung.

Thibbun Nabawi
Ibnu Qayyim Al-jauziah
.
@rehab_hati_bogor
#rehabhati #rehabhatibogor #ruqyah #bogor #pengobatan #islami #ThibbunNabawi #tin #ara #figs


0

Sifat Shalat Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam.
.
.
Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

صلوا كما رأيتموني أصلي .
.
“Shalatlah sebagaimana kalian melihatku shalat” (HR. Bukhari 631, 5615, 6008) .
.
🍃Ustadz Badru Salam, Lc🍃
.
@catatan.islami_ || #catatan_islami_1
.
#akhirat #dosa #maksiat
#muslimah #muslim #ingatmati #dakwah
#dakwahtauhid #dakwahsunnah #islam#islami#tauhid #sunnah #hijrah
#beranihijrah#pemudahijrah
#istiqomah #muslimah
#muslim #salafi #salaf #syafiqrizabasalamah #khalidbasalamah #sifatshalatnabi_ci


0

.
Alay mengeluh : “Berat banget beban gw, gak sanggup rasanya,,
aaarrrgghhh…!!!”
.
Allah Berfirman : “AKU tidak membebani
seseorang, melainkan sesuai kesanggupan.”
(QS. Al-Baqarah : 286)
.
Alay mengeluh : “Ah,.. gue cuma orang biasa, mana mungkin bisa.....?”
.
Allah Berfirman : “Jika AKU menghendaki, cukup Kuberkata 'Jadi', maka jadilah"
(QS. Yaasiin ; 82)
.
Alay mengeluh : “Capek banget gw....”
.
Allah Berfirman : “...dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat.” (QS.An-Naba:9)
.
Alay mengeluh : “Stressss nih.... Pusing...!”
.
Allah Berfirman : “Hanya dengan mengingatku hati akan menjadi tenang”.
(QS. Ar- Ra’d :28)
.
Alay mengeluh : “Yaaaahh... ini mah semua bakal sia-sia..”
.
Allah Berfirman :”Siapa yang mengerjakan
kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya”. (QS. Al-Zalzalah:7)
.
Alay mengeluh : “Gile aje...gw sendirian...gakada seorangpun yang mau bantuin...pada sendiri-sendiri woy”
.
Allah Berfirman : “Berdoalah (mintalah)
kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu”.
(QS. Al-Mukmin:60)
.
Alay mengeluh : “Duh...sedih banget deh
gw...hikks”
.
Allah Berfirman : “La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita sesungguhnya Allah beserta kita:. (QS.At- Taubah :40)
.
Jadi Masih ada yang mau mengeluh di sosmed?dan didepan orang-orang..?? dibanding di depan-Nya???
.
@akh_walid
.
#akhirat #dosa #maksiat
#muslimah #muslim #ingatmati #dakwah
#dakwahtauhid #dakwahsunnah #islam #islami#tauhid #sunnah #hijrah
#beranihijrah #pemudahijrah
#istiqomah #muslimah
#muslim #salafi #salaf #hijrahquote #Repost @tips_cantik_dengan_herbal with @insta.save.repost • • •


0


13

Judul : Adab dan Akhlak Penuntut Ilmu
Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Pustaka at Taqwa
Harga Normal : Rp 36.000
Berat : 300gr
.
Buku yang ada di hadapan pembaca ini adalah buku yang berjudul Adab dan Akhlak Penuntut Ilmu. Di dalamnya, penulis jelaskan tentang keutamaan mempelajari adab-adab dalam menuntut ilmu serta beberapa adab-adab Islam yang seharusnya terdapat pada para penuntut ilmu. Penulis jelaskan masalah adab-adab menuntut ilmu ini karena masalah ini sangat penting. Sebab, banyak dari penuntut ilmu yang lupa atau tidak menaruh perhatian sama sekali tentang masalah ini, ia menjadi seorang penuntut ilmu yang kaku, kasar, tidak punya adab, bahkan bersikap kurang ajar kepada orang tua dan guru (ustadz)-nya yang mengajarkan ilmu yang bermanfaat kepadanya. Wallaahul Musta’aan.

Buku ini sebagai upaya memperbaiki akhlak dan abad penuntut ilmu, sebagai peringatan kepada mereka, juga dalam rangka saling tolong-menolong dalam kebaikan dan saling menasihati karena Allah. Mudah-mudahan bermanfaat..
.
Pemesanan :
0858-8663-8157 (WA)
.
#salaf #manhajsalaf #AdabdanAkhlakPenuntutIlmu#bukumurah #bukuislami #bukuislam #bukusunnah #bukubagus #buku #sunnah #islami #islam #tauhid


0

Judul : Manhaj Ahlu Sunnah wal Jama'ah dalam Tazkiyatun Nafs
Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Pustaka at Taqwa
Harga : Rp 32.000
Berat : 250gr
.
Tazkiyatun Nufus merupakan pembahasan yang penting dan merupakan tugas Nabi Muhamma Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Beliau diutus untuk membersihkan hati manusia, karena bila hati ini baik maka akan baik semuanya.

Oleh karenanya pembahasan tentang ini harus terus diulang-ulang, dikaji dan disampaikan dalam kajian-kajian dan tulisan dalam rangka saling menasihati dalam kebenaran dan saling menasihati dalam kesabaran, sebab terkadang seseorang tidak mengetahui bahwa dirinya terjangkiti penyakit hati. Adapun orang yang dapat mengetahui bahwa ia terjangkit penyakit hati adalah para ulama. Merekalah tabib-tabib hati.

Buku ini mengupas tentang macam-macam hati, penyakit-penyakit hati, dan obat penyembuhnya menurut metode Ahlus Sunnah wal Jama’ah. Smoga Allah Ta’ala menjadikan hati kita sebagai hati yang hidup, bersih, sehat dan selamat. Amiin…
.
Pemesanan :
0858-8663-8157 (WA)
.
#salaf #manhajsalaf #bukuislammurah #ManhajAhluSunnahWalJamaahDalamTazkiyatunNafs #bukumurah #bukuislami #bukuislam #bukusunnah #bukubagus #buku #sunnah #islami #islam #tauhid


0

[ NASIHAT BAGI PENUNTUT ILMU ]
.
Di zaman fitnah ini, syubhat menyambar-nyambar. Jalan pintas menerima syubhat dalam agama adalah dengan berprinsip belajar agama ke siapa pun, yang penting ambil yang baiknya dan buang buruknya.
.
Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu ‘anhu berkata, .
ﺍُﻧْﻈُﺮُﻭﺍ ﻋَﻤَّﻦْ ﺗَﺄْﺧُﺬُﻭﻥَ ﻫَﺬَﺍ ﺍﻟْﻌِﻠْﻢَ ﻓَﺈِﻧَّﻤَﺎ ﻫُﻮَ ﺩِﻳﻦٌ
.
Perhatikanlah dari siapa kamu mengambil ilmu ini, karena, sesungguhnya ia adalah agama”
.
(Riwayat Al-Khaththib al Baghdadi di dalam al Kifayah, hlm. 121)
.
Perkataan ini juga diriwayatkan dari sejumlah Salafush Shalih seperti Muhammad bin Siirin, adh Dhahhak bin Muzahim, dan lain-lain (Lihat muqaddimah Shahih Muslim)
.
Jadi jangan sok-sok'an bisa menyaring kalimat "Ambil baiknya dan buang buruknya" karena engkau takkan pernah tahu pada pertemuan keberapa syubhat itu telah merasuk ke dalam hatimu
.
Tau-tau udah terjangkit virus syubhat dan sulit keluarnya..
.
Allahul musta'an..
.
💻 penyusun : @saudmalik.id
🎬 video by : @safdahtv
✒️ artikel : unknown
.
#akhirat #dosa #maksiat
#muslimah #muslim #ingatmati #dakwah
#dakwahtauhid #dakwahsunnah #islam #islami#tauhid #sunnah #hijrah
#beranihijrah #pemudahijrah
#istiqomah #muslimah
#muslim #salafi #salaf
#syubhat #saudmalik #abuyahyabadrussalam #ustadzbadrusalam #safdahtv


0

Judul : Kedudukan as Sunnah Dalam Syariat Islam
Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Pustaka at Taqwa
Harga : Rp 35.000
Berat : 300gr
.
Segala puji bagi Allah Ta’ala yang telah menurunkan Al-Qur’an kepada Rasul-Nya, Muhammad Shallallaahu’alaihi wa sallam dan memberikan hak serta wewenang kepada beliau untuk menjelaskan Al-Qur’an. Sehingga dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah manusia mendapat petunjuk ke jalan yang lurus (as-Shiraat al-Mushtaqiim) tidak ada jalan yang benar kecuali jalan Al-Qur’an dan As-Sunnah menurut pemahaman Salafush Shalih mengamalkan keduanya, berdakwah mengajak ummat Islam untuk berpegang teguh kepada keduanya, sera konsekuen dan konsisten di atas keduanya.

Ummat Islam sejak zaman Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam meyakini bahwa As-Sunnah merupakan sumber ajaran Islam disamping Al-Qur’an.

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Aku tinggalkan kepada kalian dua perkara, yang kalian tidak akan sesat salam kalian berpegang teguh kepada keduanya, yaitu Kitabullah dan Sunnahku.” (HR. al-Hakim dan al-Baihaqi)

Dalam buku ini penulis menjelaskan kedudukan As-Sunnah sebagai pembelaan terhadapnya yang selalu dirongrong oleh musuh-musuh Islam dan orang-orang kafir, munafik, ahlul bid’ah, kaum orientalis, dan para pengekornya.

Mudah-mudahan penjelasan dalam buku ini dapat difahami, diamalkan, dan bermanfaat bagi kaum Muslimin.
.
Pemesanan :
0858-8663-8157 (WA)
.
#salaf #manhajsalaf #bukuislammurah #KedudukanasSunnahDalamSyariatIslam #bukumurah #bukuislami #bukuislam #bukusunnah #bukubagus #buku #sunnah #islami #islam #tauhid


1

#Kurbanlık dana satışlarımız başlamıştır#Hisse verilir kesim yerimiz hijyeniktir#islami şartlara uygun kesim yapılır#BİRLIKOTO BESİ ÇİFTLİĞİ TESİSLERİ.İRTBT:#05056647154#KESIM EKİBİMIZ PROFOSYONELDİR HERKEZİ BEKLİYORUZ#


0

#Repost @akh_walid(@repost_via_instant).
Jawab:
.
Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa ba’du
.
Islam tidak membatasi yang boleh mengajukan lamaran hanya yang lelaki, sehingga wanita juga boleh mengajukan diri untuk melamar seorang pria
.
Jika itu dilakukan dalam rangka kebaikan, misalnya karena ingin mendapatkan suami yang soleh, atau suami yang bisa mengajarkan agama, bukan termasuk tindakan tercela. Artinya, bukan semata karena latar belakang dunia
.
Dari Tsabit al-Bunani bahwa Anas bin Malik pernah bercerita, Ada seorang wanita menghadap Rasulullah ﷺ menawarkan dirinya untuk Nabi ﷺ.
Dia mengatakan, “Ya Rasulullah, apakah anda ingin menikahiku?”
.
Mendengar ini, putri Anas bin Malik langsung berkomentar, “Betapa dia tidak tahu malu… sungguh memalukan, sungguh memalukan.”
.
Anas membalas komentarnya, “Dia lebih baik dari pada kamu, dia ingin dinikahi Nabi ﷺ, dan menawarkan dirinya untuk Nabi ﷺ .(HR. Bukhari 5120)
.
Bagaimana Caranya?
.
Mengenai cara, ini kembali kepada kondisi di masing-masing masyarakat. Bagaimana cara melamar wanita yang paling wajar. Bisa juga dilakukan dengan cara berikut
.
Pertama, Menawarkan diri langsung ke yang bersangkutan
.
Seperti yang diceritakan Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu pada hadis di atas. Demikian pula disebutkan dalam riwayat lain dari Sahl bin Sa’d radhiyallahu ‘anhu, Ada seorang wanita menghadap Nabi ﷺ dan menawarkan dirinya,
“Ya Rasulullah, saya datang untuk menawarkan diri saya agar anda nikahi.”
.
Setelah Nabi ﷺ memperhatikannya, beliau tidak ada keinginan untuk menikahinya. Hingga wanita ini duduk menunggu. Kemudian datang seorang sahabat
.
‘Ya Rasulullah, jika anda tidak berkehendak untuk menikahinya, maka nikahkan aku dengannya.’ (HR. Bukhari 5030)
.
Hadis ini meunjukkan bahwa sah saja ketika ada seorang wanita yang menawarkan diri untuk dinikahi lelaki yang dia harapkan bisa menjadi pendampingnya
.
Lanjut Di Komentar
.
Sumber | Konsultasisyariah
.
@akh_walid
.
#akhirat #dosa #maksiat
#muslimah #muslim #ingatmati #dakwah
#dakwahtauhid #dakwahsunnah #islam #islami #tauhid #sunnah #hijrah
#beranihijrah #pemudahijrah
#istiqomah #muslimah
#muslim #salafi #salaf #indonesia #bukuislam


0

@Regrann from @saudmalik.id - Nasihat bagi penuntut ilmu
.
Di zaman fitnah ini, syubhat menyambar-nyambar. Jalan pintas menerima syubhat dalam agama adalah dengan berprinsip belajar agama ke siapa pun, yang penting ambil yang baiknya dan buang buruknya.
.
Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu ‘anhu berkata, .
ﺍُﻧْﻈُﺮُﻭﺍ ﻋَﻤَّﻦْ ﺗَﺄْﺧُﺬُﻭﻥَ ﻫَﺬَﺍ ﺍﻟْﻌِﻠْﻢَ ﻓَﺈِﻧَّﻤَﺎ ﻫُﻮَ ﺩِﻳﻦٌ
.
Perhatikanlah dari siapa kamu mengambil ilmu ini, karena, sesungguhnya ia adalah agama”
.
(Riwayat Al-Khaththib al Baghdadi di dalam al Kifayah, hlm. 121)
.
Perkataan ini juga diriwayatkan dari sejumlah Salafush Shalih seperti Muhammad bin Siirin, adh Dhahhak bin Muzahim, dan lain-lain (Lihat muqaddimah Shahih Muslim)
.
Jadi jangan sok-sok'an bisa menyaring kalimat "Ambil baiknya dan buang buruknya" karena engkau takkan pernah tahu pada pertemuan keberapa syubhat itu telah merasuk ke dalam hatimu
.
Tau-tau udah terjangkit virus syubhat dan sulit keluarnya..
.
Allahul musta'an..
.
💻 penyusun : @saudmalik.id
🎬 video by : @safdahtv
✒️ artikel : unknown
.
#akhirat #dosa #maksiat
#muslimah #muslim #ingatmati #dakwah
#dakwahtauhid #dakwahsunnah #islam #islami#tauhid #sunnah #hijrah
#beranihijrah #pemudahijrah
#istiqomah #muslimah
#muslim #salafi #salaf
#syubhat #saudmalik #abuyahyabadrussalam #ustadzbadrusalam #safdahtv - #regrann


0

Penerimaan Santri/Siswa baru Pondok Buntet Pesantren Cirebon (Bagian II: Sekolah)

Pondok Buntet Pesantren merupakan salah satu Pondok Pesantren tertua di Nusantara yang didirikan 3 abad yang lalu oleh Mbah Muqooyim, Mufti Keraton Cirebon yang menolak kompromi dengan Penjajah Belanda.

Pondok Buntet Pesantren memadukan sistem tradisional dan modern.
Secara modern, pondok Buntet Pesantren memiliki sekolah formal dari tingkat TK sampai Perguruan Tinggi, dengan rincian, akun ig, dan narahubungnya sebagai berikut:
1. STIT Buntet Pesantren, @stit.buntetpesantren 0812 2165 8837
2. AKPER Buntet Pesantren, @akper_bpc 0853 1627 1215
3. MANU Putra, @manuputrabpc, 0813 1300 9292
4. SMK NU Mekanika, @smkmekanika 0812 2204 2976
5. MANU Putri, @manuputri 0896 6626 1515
6. MTs NU Putra 1, 0813 2001 7385
7. MTs NU Putra 2, @mtsnuputra2buntetpesantren 0812 1482 659
8. MTs NU Putri 3, @mtsnuputri3buntet 0813 2457 9293
9. MI Wathoniyah Putra, 0813 9550 5126
10. MI Wathoniyah Putri, 0852 2430 4606
11. TK Al Anwar, 0896 8221 1565

Secara tradisional, para santri tinggal di Pondok-pondok Buntet Pesantren. Uniknya, santri tidak tinggal di Pondok yang terpusat namun muqim di puluhan rumah Kiai yang punya pondok (tapi masih dalam satu naungan Pondok Buntet Pesantren). Penjelasan tentang Pondok, ada di postingan kami sebelumnya.

#BuntetPesantren #ayongaji #ayomondok #santri #santribuntet #santriindonesia #santrinusantara #pesantren #indonesialebihnyantri #pesantrenku #ceritasantri #galerisantri #alasantri #santrizamannow #santrikeren #indonesia #indonesiamengaji #islam #islami #dakwah #pesantrenkukeren #aisnusantara #NU #buntetpesantrencirebon #santricirebon


0

Jawab:
.
Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa ba’du
.
Islam tidak membatasi yang boleh mengajukan lamaran hanya yang lelaki, sehingga wanita juga boleh mengajukan diri untuk melamar seorang pria
.
Jika itu dilakukan dalam rangka kebaikan, misalnya karena ingin mendapatkan suami yang soleh, atau suami yang bisa mengajarkan agama, bukan termasuk tindakan tercela. Artinya, bukan semata karena latar belakang dunia
.
Dari Tsabit al-Bunani bahwa Anas bin Malik pernah bercerita, Ada seorang wanita menghadap Rasulullah ﷺ menawarkan dirinya untuk Nabi ﷺ.
Dia mengatakan, “Ya Rasulullah, apakah anda ingin menikahiku?”

Mendengar ini, putri Anas bin Malik langsung berkomentar, “Betapa dia tidak tahu malu… sungguh memalukan, sungguh memalukan.”
.
Anas membalas komentarnya, “Dia lebih baik dari pada kamu, dia ingin dinikahi Nabi ﷺ, dan menawarkan dirinya untuk Nabi ﷺ .(HR. Bukhari 5120)
.
Bagaimana Caranya?
.
Mengenai cara, ini kembali kepada kondisi di masing-masing masyarakat. Bagaimana cara melamar wanita yang paling wajar. Bisa juga dilakukan dengan cara berikut
.
Pertama, Menawarkan diri langsung ke yang bersangkutan
.
Seperti yang diceritakan Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu pada hadis di atas. Demikian pula disebutkan dalam riwayat lain dari Sahl bin Sa’d radhiyallahu ‘anhu, Ada seorang wanita menghadap Nabi ﷺ dan menawarkan dirinya,
“Ya Rasulullah, saya datang untuk menawarkan diri saya agar anda nikahi.”
.
Setelah Nabi ﷺ memperhatikannya, beliau tidak ada keinginan untuk menikahinya. Hingga wanita ini duduk menunggu. Kemudian datang seorang sahabat
.
‘Ya Rasulullah, jika anda tidak berkehendak untuk menikahinya, maka nikahkan aku dengannya.’ (HR. Bukhari 5030)
.
Hadis ini meunjukkan bahwa sah saja ketika ada seorang wanita yang menawarkan diri untuk dinikahi lelaki yang dia harapkan bisa menjadi pendampingnya
.
Lanjut Di Komentar
.
Sumber | Konsultasisyariah
.
@akh_walid
.
#tauhid
#dakwahtauhid #dakwahsunnah #islam#islami#tauhid #sunnah #hijrah
#beranihijrah #pemudahijrah
#istiqomah #muslimah
#muslim #salafi #salaf 
#kajianislam #kajiansalaf


1

#Repost from @akh_walid ・・・
.
Alay mengeluh : “Berat banget beban gw, gak sanggup rasanya,,
aaarrrgghhh…!!!”
.
Allah Berfirman : “AKU tidak membebani
seseorang, melainkan sesuai kesanggupan.”
(QS. Al-Baqarah : 286)
.
Alay mengeluh : “Ah,.. gue cuma orang biasa, mana mungkin bisa.....?”
.
Allah Berfirman : “Jika AKU menghendaki, cukup Kuberkata 'Jadi', maka jadilah"
(QS. Yaasiin ; 82)
.
Alay mengeluh : “Capek banget gw....”
.
Allah Berfirman : “...dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat.” (QS.An-Naba:9)
.
Alay mengeluh : “Stressss nih.... Pusing...!”
.
Allah Berfirman : “Hanya dengan mengingatku hati akan menjadi tenang”.
(QS. Ar- Ra’d :28)
.
Alay mengeluh : “Yaaaahh... ini mah semua bakal sia-sia..”
.
Allah Berfirman :”Siapa yang mengerjakan
kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya”. (QS. Al-Zalzalah:7)
.
Alay mengeluh : “Gile aje...gw sendirian...gakada seorangpun yang mau bantuin...pada sendiri-sendiri woy”
.
Allah Berfirman : “Berdoalah (mintalah)
kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu”.
(QS. Al-Mukmin:60)
.
Alay mengeluh : “Duh...sedih banget deh
gw...hikks”
.
Allah Berfirman : “La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita sesungguhnya Allah beserta kita:. (QS.At- Taubah :40)
.
Jadi Masih ada yang mau mengeluh di sosmed?dan didepan orang-orang..?? dibanding di depan-Nya???
.
@akh_walid
.
#akhirat #dosa #maksiat
#muslimah #muslim #ingatmati #dakwah
#dakwahtauhid #dakwahsunnah #islam #islami#tauhid #sunnah #hijrah
#beranihijrah #pemudahijrah
#istiqomah #muslimah
#muslim #salafi #salaf


0

AMALAN BAIK

#repost @ammarchannel

Dari Abdurrahman bin Abu Bakrah, dari bapaknya, bahwa seorang laki-laki berkata, “Wahai Rasûlullâh, siapakah manusia yang terbaik?” Beliau menjawab, “Orang yang panjang umurnya dan baik amalnya”. Dia bertanya lagi, “Lalu siapakah orang yang terburuk?” Beliau menjawab, “Orang yang berumur panjang dan buruk amalnya”. [HR. Ahmad; Tirmidzi; dan al-Hâkim. Dishahihkan oleh al-Albâni rahimahullah dalam Shahîh at-Targhîb wat Tarhîb, 3/313, no. 3363, Maktabul Ma’arif, cet. 1, th 1421 H / 2000 M]

Kenapa orang yang panjang umurnya dan baik amalnya merupakan orang terbaik ? Karena orang yang banyak kebaikannya, setiap kali umurnya bertambah maka pahalanya juga bertambah dan derajatnya semakin tinggi. Kesempatan hidupnya merupakan tambahan pahala dengan sebab nilai amalannya yang terus tambah, walaupun hanya sekedar istiqâmah di atas iman. Karena apakah yang lebih besar dari iman di dalam kehidupan ini?

Sebaliknya, seburuk-buruk orang adalah orang yang panjang umurnya dan buruk amalnya, karena waktu dan jam seperti modal bagi pedagang. Seyogyanya, dia menggunakan modalnya dalam perdagangan yang menjanjikan keuntungan. Semakin banyak modal yang diinvestasikan, maka keuntungan yang akan diraihnya juga semakin banyak. Barangsiapa melewatkan hidup untuk kebaikannya maka dia telah beruntung dan sukses. Namun barangsiapa menyia-nyiakan modalnya, dia tidak akan beruntung dan bahkan merugi dengan kerugian yang nyata ⠀
Sumber: https://almanhaj.or.id/4259-umur-untuk-amal-shalih.html

#islam #sunnah #alquran#quran#hadits#islamicquote #quote#love#nasihat#motvasi #islami#muslim#muslimah#moslem#ammartv#bali#lombok#indonesia#ammarchannel#indonesia#salaf #pendaki#doa #halal#haram#dailyquote


0

The end of the page