#jadipenulis

Instagram photos and videos

#jadipenulis#puisi#penulis#buku#bookstagram#penulisindonesia#penerbit#menulis#puisicinta#blogger#authorwannabe#igers#nulisyuk#writer#penulisbuku#sajak#penulisnovel#JadiPenulis#instadaily#desainkover#bookcover#marimenulis#readersquad#percetakan#penerbitbuku#penerbitmatakehidupan#photosop#nulisaja#creators

Hashtags #jadipenulis for Instagram

Sudah baca belum?
Sebuah buku antologi bersama yang salah satu puisinya keren banget yakni Bunglon, ada apa dengan bunglon?
.
Bagaimana jika bunglon menempel di Al-Quran, atau memang sudah takdirnya kita adalah Bunglon?
(Antologi Puisi Masa Lalu di Depan)
.
Open PO kedua buku puisi, nah untuk buku ini bisa diperoleh dengan harga 43K yah kak
Silahkan hubungi
DM IG @arizentanjung
Atau WA 082210100218
.
#bandung #bukupuisi #puisikeren #bunglon #palestina #suriah #puisi #puisicinta #cinta #pagi #arizentanjung #mldd #puisirindu #puisisenja #puisipalestina #sajak #sajakcinta #jadipenulis #uinbandung #sastraindonesia


0

#FAQStilettoIndieBook 8: Berapa royalti yang diterima oleh penulis yang menerbitkan buku indie?
.
Jawaban:
Penulis mendapatkan keuntungan berupa royalti yang besarnya:
65% untuk penulis (dihitung dari margin/harga jual dikurangi biaya produksi)
35% untuk penerbit (dihitung dari margin/harga jual dikurangi biaya produksi)
.
Royalti akan dilaporkan setiap bulan dan akan ditransfer maksimal pada H+10 bulan berikutnya (jika royalti penulis kurang dari 100.000, maka akan diakumulasikan pada bulan berikutnya).
.
Cek tagar #FAQStilettoIndieBook untuk pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan lainnya ya.
.
Yuk, budayakan membaca dulu, sebelum bertanya. 😘😘😘
.
#KirimNaskah #StilettoIndieBook #penulis #jadipenulis #penulisbuku #menulisbuku #bukunonfiksi #bukupanduan #bukufiksi #novel #teenlit #chicklit #romantic #penerbitbuku #penerbitbukuJogja #Yogyakarta #penerbitbukuindie #bukuindie #indiebook


3

Halo selamat sore semuanya 😢
.
.
Koru mau nanya dong... jawab di komen yaaahh.... 😊😊
.
.
Kalau jadi penulis pengin pakai nama pena atau nama asli? Kenapa? πŸ˜€
.
.
#penerbitkoru #korubertanya #penulis #calonpenulis #jadipenulis #penulisindonesia #penulisnovel


230

Ujung Penantian

Kali pertama memandang
Degup kecil tak mampu tertahan
Letupan kecil yang tak kusadari keberadaannya
Semakin tumbuh dan terus mengakar
Tatapannya yang teduh mempesona
Menerbangkan khayal
Bahwa kau adalah
Satu-satunya mahluk yang dikirim olehnya
Sebagai mahluk terindah dan sederhana
Aku tak bisa marah
Karena rasa ini adalah anugrah
Bila kutatap beningnya matamu
Aku mematung, bahagiaku tanpa ampun
Rasa yang tak kuasa selalu berkuasa
Terus menyelinap dalam relung hati penuh arti
Menyapamu terkesiap hanya tegar lewat kata
Melaluinya seakan larut dalam mimpi
Yang entah terealisasi
Dengan segala ketidakmungkinan
Yang selalu kudoakan
Hingga kepingan doa itu nyata terjadi oleh ridhoNya
Jika memang kelak kau dipilihNya
Menemani hari- hariku nanti
Aku yakin itu adalah skenario terbaik dariNya
Atas doa-doa yang kupanjatkan
Dalam sepertiga malamku
Bersama namamu yang selalu kupinjam
Untuk kudiskusikan bersama Rabb-ku dalam penantian panjangku
Kini doaku tlah terjawab sudah
Bersama kertas putih yang tertulis dalam bahtera
Dua nama yang akan setia merajut asa selamanya
Walau lika-liku membangun bahtera
Akan menerpa
Dan godaan yang akan menjadi ujian kita
Aku yakin itu adalah ketetapan dariNya
Yang akan selalu kulewati
Bersama doa-doa kita yang melangitkan nama kita berdua
Diatas rahmat dan ridhoNya

#jadipenulis


20

Memiliki e-book membuat kita menghemat tempat dan waktu,
tempat dimana kita menyimpan koleksi buku. sedangkan waktu,kita tak perlu menyimpan buku2 karna khawatir harus beli yg baru bila koleksi buku kita hilang..
Menyelami dalamnya ilmu dan jutaan informasi sampai mabuk dgn e-book

#AsyiknyaMabukEbook
#TulisanDibaboo
#KumpulanTulisan
#JadiPenulis
#MakeMoneyFromWriting

www.baboo.id


0

~ ujung penantian ~

Kali pertama memandang
Degup kecil tak mampu tertahan
Letupan kecil yang tak kusadari keberadaannya
Semakin tumbuh dan terus mengakar
Tatapannya yang teduh mempesona
Menerbangkan khayal
Bahwa kau adalah
Satu-satunya mahluk yang dikirim olehNya
Sebagai mahluk terindah dan sederhana
Aku tak bisa marah
Karena rasa ini adalah anugrah
Bila kutatap beningnya matamu
Aku mematung, bahagiaku tanpa ampun
Rasa yang tak kuasa selalu berkuasa
Terus menyelinap dalam relung hati penuh arti
Menyapamu terkesiap hanya tegar lewat kata
Melaluinya seakan larut dalam mimpi
Yang entah terealisasi
Dengan segala ketidakmungkinan
Yang selalu kudoakan
Hingga kepingan doa itu nyata terjadi oleh ridhoNya
Jika memang kelak kau dipilihNya
Menemani hari- hariku nanti
Aku yakin itu adalah skenario terbaik dariNya
Atas doa-doa yang kupanjatkan
Dalam sepertiga malamku
Bersama namamu yang selalu kupinjam
Untuk kudiskusikan bersama Rabb-ku dalam penantian panjangku
Kini doaku telah terjawab sudah
Bersama kertas putih yang tertulis dalam bahtera
Dua nama yang akan setia merajut asa selamanya
Walau lika-liku membangun bahtera
Akan menerpa
Dan godaan yang akan menjadi ujian kita
Aku yakin itu adalah ketetapan dariNya
Yang akan selalu kulewati
Bersama doa-doa kita yang melangitkan nama kita berdua
Diatas rahmat dan ridhoNya

#jadipenulis


0

.
SOO, TUNGGU APA LAGIII???? .
PAKET PROMO TERBIT
JULI 2018
.
250K : COVER BUKU
350K : ISBN+COVER BUKU
450K : ISBN+COVER BUKU+BUKU 3EXP (MAX.180HAL)*
550K : ISBN/COVER BUKU/BUKU 6EXP (Max. 180 hal)*
650K : ISBN/COVER BUKU/BUKU 6EXP/LAYOUT (Max.180 hal)*
700K : ISBN/COVER BUKU/BUKU 9EXP/LAYOUT (Max.180 hal)*
700K KE ATAS : *(Idem). Bertambah nya jumlah cetak buku.
.
PROMO HANYA UNTUK BULAN JULI 2018 .
AYO SEGERA DAFTARKAN DULU JUDUL BUKU KAMU.
PEMBAYARAN BERTAHAP.
.
* SUDAH TERMASUK BUKU UNTUK PERPUSNAS RI DAN DAERAH.
.
TERIMAKASIH ✨
.
#penerbitmatakehidupan#penerbit#penerbitbuku#percetakan#crazynism#ghostwriter#penulis#penulisindonesia#jadipenulis#writer


0

Sedari kecil hingga sekarang, kamu pasti pernah mendapat tugas menulis, mulai dari mengarang bebas hingga tulisan yang sistematis seperti karya tulis ilmiah dan skripsi! 😁
.
Nah, kalau kamu hobi menulis, atau bahkan sudah punya naskah tapi masih bingung bagaimana mengubahnya menjadi buku, yuk kirimkan ke nonfiksi@gramediapublishers.com! Penuhi semua persyaratannya dan jadilah salah satu penulis Gramedia Pustaka Utama! πŸ˜„
.
.
#penulisGPU #jadipenulis #nonfiksi #nulisbuku #bukunonfiksi #kirimnaskah #infopenulisan #naskahbuku #marimenulis #GramediaPustakaUtama #nonfiksi #humaniora


17

Bismillahirrahmaanirrahiim.
.
Penerbit Penulis Muda kali ini akan membuka event *menulis rame-rame* bagi pemula. karena kami ingin mengangkat potensi penulis-penulis muda yang masih sangat mungkin untuk dikembangkan, terutama di kabupaten Banyumas wilayah barat (Cilongok, Ajibarang, Pekuncen, Gumelar, Wangon, Lumbir dan Purwojati), mengapa hanya daerah itu saja? Karena kami berdomisili di Ajibarang dan kami ingin mulai dari yang dekat. Sehingga nantinya kami bisa berinteraksi langsung dengan penulisnya, bukan hanya dengan tulisanya. Tentu ini akan meng'asyik'kan pada waktunya.
.
Inilah varian tulisan yang akan kita terbitkan:
1. Menulis Puisi
2. Menulis Cerpen
4. Menulis Essay
5. Menulis Novel
6. Menulis Dongeng
7. Menulis Non Fiksi
.
SYARAT & KETENTUAN
.
β€’ Berdomisili atau Lahir di kecamatan Ajibarang, Cilongok, Pekuncen, Wangon, Lumbir, Purwojati.
.
β€’ Semua karya akan kami kurasi berdasarkan jenis tulisan dan boleh mengirimkan karya di 7 jenis tulisan.
.
* Tidak ada batasan waktu, tetapi semakin cepat dan banyak tulisan maka akan lebih cepat terbit. Jadi bisa sebarkan info ini kepada teman yang memiliki minat menulis.
.
* setiap tanggal 12 akan kami infokan 1 jenis buku apa dan siapa saja penulis yang masuk dalam buku yang akan kami terbitkan.
.
β€’ Naskah merupakan karya asli, bukan saduran dan/atau hasil plagiasi.
.
β€’ Naskah belum pernah di terbitkan di media cetak, media on line maupun media sosial.
.
β€’ Tema naskah bebas.
.
β€’ Ketik naskah dalam format Microsoft Words dengan ketentuan :.
.
1. Jenis kertas A4
.
2. Font Times New Roman size 12 PT.
.
3. Spasi 1,5. .
4. Margin normal.
.
5. Jumlah halaman TIDAK DIBATASI.
.
6. Kirim dalam 1 file beserta biodata, ke email : penulismuda15@gmail.com atau melalui inbox Penerbit Penulis Muda (fanpage/akun). Dengan subjek : KIRIM NASKAH PUISI/CERPEN/NOVEL/DONGENG.
.
#cetakbuku #lombamenulis #sastrabanyumasan #cerpenpilihan #bukupilihan #jadipenulis #penerbit .
.
Lanjut ke comment ->>


5

Punya naskah dan sudah siap mau dicetak tapi kurang sreg sama desain cover yang dikasih sama penerbitnya? Atau gmana kalau buat covernya dulu, naskahnya kemudian. biar semangat nglanjutin nulisnya...
..
..
..
Minat DM aja ya

#bookcover #bookstagram #igers #instadaily #buku #readersquad #authorwannabe #jadipenulis #blogger #nulisaja #photosop #desainkover


2

Punya naskah dan sudah siap mau dicetak tapi kurang sreg sama desain cover yang dikasih sama penerbitnya? Atau gmana kalau buat covernya dulu, naskahnya kemudian. biar semangat nglanjutin nulisnya...
..
..
..
Minat DM aja ya

#bookcover #bookstagram #igers #instadaily #buku #readersquad #authorwannabe #jadipenulis #blogger #nulisaja #photosop #desainkover


0

Punya naskah dan sudah siap mau dicetak tapi kurang sreg sama desain cover yang dikasih sama penerbitnya? Atau gmana kalau buat covernya dulu, naskahnya kemudian. biar semangat nglanjutin nulisnya...
..
..
..
Minat DM aja ya

#bookcover #bookstagram #igers #instadaily #buku #readersquad #authorwannabe #jadipenulis #blogger #nulisaja #photosop #desainkover


0

Desain cover buku kamu sekarang juga...
..
..
..
Minat DM aja ya

#bookcover #bookstagram #igers #instadaily #buku #readersquad #authorwannabe #jadipenulis #blogger #nulisaja #photosop #desainkover


2

Desain cover buku kamu sekarang juga...
..
..
..
Minat DM aja ya

#bookcover #bookstagram #igers #instadaily #buku #readersquad #authorwannabe #jadipenulis #blogger #nulisaja #photosop #desainkover


2

Desain cover buku kamu sekarang juga...
..
..
..
Minat DM aja ya

#bookcover #bookstagram #igers #instadaily #buku #readersquad #authorwannabe #jadipenulis #blogger #nulisaja #photosop #desainkover


0

#FAQStilettoBook 13. Gimana cara pesan buku di Stiletto Book?
.
Jawaban:
Nah, ini adalah salah satu pertanyaan yang mampir di IG Stories Stiletto "Ask Stiletto Questions" beberapa waktu yang lalu nih.
.
Sebenarnya cara memesan buku langsung ke Stiletto Book ini sudah sering Stiletto post di Instagram lo. Coba deh, telusuri feed Stiletto ya.
.
Caranya cukup mudah kok.
Kamu bisa langsung menghubungi bagian penjualan kami:
Untuk buku mayor dan obral:
WA: 0822-2026-1010
Line: Stiletto_Book
Email: orderbuku@stilettobook.com
.
Sedangkan, untuk buku indie (biasanya berhashtag #StilettoIndieBook):
WA: 0881-273-1411
Line: stiletto_indiebook
Email: orderbuku@stilettobook.com
.
Silakan untuk langsung menghubungi kontak-kontak di atas ya, supaya pesanan kamu bisa segera direkap dan diurus pengirimannya.
.
Yuk, yang punya pertanyaan, bisa cek dulu ke tagar #FAQStilettoBook atau bisa langsung cek dan ubek-ubek website Stiletto di www.stilettobook.com ya. Bisa dicermati dengan baik karena semua sudah dituliskan secara jelas.
.
Kalau masih ada pertanyaan lain yang belum terjawab, boleh banget ditanyakan pada Stiletto via komen maupun DM.
.
Yuk, budayakan membaca dulu sebelum bertanya.
.
Have a nice day!
.
#FAQ #FrequentlyAskedQuestion #StilettoBook #KirimNaskah #penerbitbuku #penerbitbukumayor #penerbit #penerbitjogja #menulisbuku #mengirimnaskah #naskahbuku #penerbitan #bukufiksi #bukunonfiksi #penulis #jadipenulis #penulisbuku #menulisbuku #bukunonfiksi #bukupanduan #bukufiksi #novel #teenlit #chicklit #romantic #penerbitbuku #penerbitbukuJogja #Yogyakarta


1

Teruntuk teman terdekat, yang merangkap sebagai sahabat. πŸ‘­
.
.
.
.
.
.
#JadiPenulis


3

.
PAKET PROMO TERBIT
JULI 2018
.
250K : COVER BUKU
350K : ISBN+COVER BUKU
450K : ISBN+COVER BUKU+BUKU 3EXP (MAX.180HAL)*
550K : ISBN/COVER BUKU/BUKU 6EXP (Max. 180 hal)*
650K : ISBN/COVER BUKU/BUKU 6EXP/LAYOUT (Max.180 hal)*
700K : ISBN/COVER BUKU/BUKU 9EXP/LAYOUT (Max.180 hal)*
700K KE ATAS : *(Idem). Bertambah nya jumlah cetak buku.
.
PROMO HANYA UNTUK BULAN JULI 2018 .
AYO SEGERA DAFTARKAN DULU JUDUL BUKU KAMU.
PEMBAYARAN BERTAHAP.
.
* SUDAH TERMASUK BUKU UNTUK PERPUSNAS RI DAN DAERAH.
.
TERIMAKASIH ✨
.
#penerbitmatakehidupan#penerbit#penerbitbuku#percetakan#crazynism#ghostwriter#penulis#penulisindonesia#jadipenulis#writer


0

.
PAKET PROMO TERBIT
JULI 2018
.
250K : COVER BUKU
350K : ISBN+COVER BUKU
450K : ISBN+COVER BUKU+BUKU 3EXP (MAX.180HAL)*
550K : ISBN/COVER BUKU/BUKU 6EXP (Max. 180 hal)*
650K : ISBN/COVER BUKU/BUKU 6EXP/LAYOUT (Max.180 hal)*
700K : ISBN/COVER BUKU/BUKU 9EXP/LAYOUT (Max.180 hal)*
700K KE ATAS : *(Idem). Bertambah nya jumlah cetak buku.
.
PROMO HANYA UNTUK BULAN JULI 2018 .
AYO SEGERA DAFTARKAN DULU JUDUL BUKU KAMU.
PEMBAYARAN BERTAHAP.
.
* SUDAH TERMASUK BUKU UNTUK PERPUSNAS RI DAN DAERAH.
.
TERIMAKASIH ✨
.
#penerbitmatakehidupan#penerbit#penerbitbuku#percetakan#crazynism#ghostwriter#penulis#penulisindonesia#jadipenulis#writer


0

❀️
Sahabat
Terkadang
Terasa begitu dekat
Lebih dari kerabat
.
.
.
#jadipenulis #nulis #qotd #keep #writing #writer


2

Jumat itu harus diawali dengan kepalan tangan semangat dan ringan tangan dalam bersedekah agar rejeki makin meningkat hidup penuh berkah.. #JumatSemangat
#SemangatJumat
#BakatPenulis
#JadiPenulis
#baboo
#MakeMoneyFromWriting


0

Sehebat-hebatnya manusia di muka bumi pasti ada juga yg ga suka ..
messi mungkin salah satunya ... #MembullyMessi
#IsmailRidha
#baboo
#TempatAsikBuatNulis
#JadiPenulis
#MakeMoneyFromWriting

www.baboo.id


0

Kisah anak manusia yg bertubi-tubi di terpa oleh berbagai cobaan hidup hingga ada dititik keraguan akan kasih dan sayang NYA .. Tanpa doa dan tanpa percaya, aku lelah untuk percaya dan aku terlalu lelah untuk berdoa.
Aku tidak mengerti kesalahan apa yg sudah ku lakukan sampai hidupku seperti ini.. #TuhanKauSiapa
#AndiePanjaitan
#baboo
#TempatPenulis
#TempatPembaca
#JadiPenulis
#MakeMoneyFromWriting


0

"Temu ditepian secangkir kopi"
Oleh: @shellayusuf @iisaisyah685 @rizky_afandi

Dari jauh, disini.
Di tengah pulau jawa, majalengka namanya.
Mentari pagi sudah terbit. Kuharap bisa menghangatkan mu pagi ini.

Ternyata langit ku tak melulu sama dengan langit mu.
Perihal rindu berharap temu
Nyata nya mentari pagi ini tak terbit diujung pulau sumatera sana, yang ada hanya mendung yang kelabu membuat gigil dan sendu. .
.
.
Kemarilah, duduk bersama.
Biar ku hangat kan pagi mu dengan kopi ku pagi ini. .
.
Permintaan yang tak harus dikabulkan
Atau tawaran yang saat ini harus aku simpan.
Tak bisa menempuh tersebab jarak.
Biar saat ini masing-masing, asal jangan jadi asing. .
.
Untuk kali ini hanya bisa memaklumi jarak, karena waktu pun belum sempat memihak.
Tapi, jangan salah kan rindu.
Jika sudah menggebu segera dituju dimana pun tempat untuk temu. .
.
Tak kan menyalahkan rindu pun juga kamu.
Sebab hanya tuhan lah yang akan menanggalkan perihal temu agar kita saling melepas rindu. .
.
Tapi satu hal yang aku pinta dari mu.
Tunggulah aku.
Ditempat dimana kita pertama kali bertemu.
Baik, akan ku tunggu didermaga pertama saat kita menikmati senja bersama. .
.
.
Terima kasih yang mengerti apa ada nya.
Kembali kasih untuk kamu yang terkasih
Sesederhana itu kamu buat bahagia ingin mendengarkan cerita. .
.
Akan ku sematkan cerita bahagia.
Ketika nanti nya kita bertemu nyata.
Saat ini walaupun perih yang kamu hadapi tetaplah topang dirimu sendiri. .
.
Dari kejauhan.
Akan ku nikmati tiap-tiap cerita ditepian secangkir kopi yang ku nikmati pagi ini, sore nanti sekalipun tengah malam dini hari walau belum sempat kamu yang ku temui. .
.
.
Tepian rindu yang belum bertemu.
Kopi yang kusesapi.
Kamu yang belum aku temui.
Seperti tepian bibir cangkir yang pahit.
Dari ujung sumatera hingga tengah pulau jawa.
Temu yang belum kembali nyata semoga jangan lekas sirna.
07/07/2018. (Majalengka, Aceh, Malang)

#puisiindonesia #puisikopi #puisicinta #jadipenulis


2

Tak salah jika kamu begitu cinta kepada seseorang

Tak salah pula jika kamu berharap hanya ingin hidup dengannya

Aku pernah seperti itu!

Aku pernah merencanakan dan memikirkan iniΒ dalamΒ jangka panjang

Bahkan, Aku pernah bertahun-tahun, terus memperjuangkan dia

Tanpa menyadari betapa banyak waktu yang ku sia-siakan

Ah..lekaslah kau menjauh

Sebelum rasaku menjelma menjadi rindu yang rapuh

Lekaslah kau pergi

Sebelum rasaku menjelma menjadi serpihan luka yang menusuki

Kini rasa itu hanya bisa ku simpan

Melihat dirinya yang semakin menjauh, ku sadar meratap takkan mengubah segalanya

Aku takkan mengenang bukan berarti melupakan

@instalangit | #instalagit

#jadipenulis


0

"Temu ditepian secangkir kopi"
Oleh: @shellayusuf @iisaisyah685 @rizky_afandi

Dari jauh, disini.
Di tengah pulau jawa, majalengka namanya.
Mentari pagi sudah terbit. Kuharap bisa menghangatkan mu pagi ini.

Ternyata langit ku tak melulu sama dengan langit mu.
Perihal rindu berharap temu
Nyata nya mentari pagi ini tak terbit diujung pulau sumatera sana, yang ada hanya mendung yang kelabu membuat gigil dan sendu. .
.
.
Kemarilah, duduk bersama.
Biar ku hangat kan pagi mu dengan kopi ku pagi ini. .
.
Permintaan yang tak harus dikabulkan
Atau tawaran yang saat ini harus aku simpan.
Tak bisa menempuh tersebab jarak.
Biar saat ini masing-masing, asal jangan jadi asing. .
.
Untuk kali ini hanya bisa memaklumi jarak, karena waktu pun belum sempat memihak.
Tapi, jangan salah kan rindu.
Jika sudah menggebu segera dituju dimana pun tempat untuk temu. .
.
Tak kan menyalahkan rindu pun juga kamu.
Sebab hanya tuhan lah yang akan menanggalkan perihal temu agar kita saling melepas rindu. .
.
Tapi satu hal yang aku pinta dari mu.
Tunggulah aku.
Ditempat dimana kita pertama kali bertemu.
Baik, akan ku tunggu didermaga pertama saat kita menikmati senja bersama. .
.
.
Terima kasih yang mengerti apa ada nya.
Kembali kasih untuk kamu yang terkasih
Sesederhana itu kamu buat bahagia ingin mendengarkan cerita. .
.
Akan ku sematkan cerita bahagia.
Ketika nanti nya kita bertemu nyata.
Saat ini walaupun perih yang kamu hadapi tetaplah topang dirimu sendiri. .
.
Dari kejauhan.
Akan ku nikmati tiap-tiap cerita ditepian secangkir kopi yang ku nikmati pagi ini, sore nanti sekalipun tengah malam dini hari walau belum sempat kamu yang ku temui. .
.
.
Tepian rindu yang belum bertemu.
Kopi yang kusesapi.
Kamu yang belum aku temui.
Seperti tepian bibir cangkir yang pahit.
Dari ujung sumatera hingga tengah pulau jawa.
Temu yang belum kembali nyata semoga jangan lekas sirna.
07/07/2018. (Majalengka, Aceh, Malang)

#jadipenulis#sastraindonesia #puisipagi #kopipagi #kopirindu


15

" SEMU "

Silau merah tembaga dilangit sore yang mulai gelap
Dengan terpikan hamparan kosong yang luas
Ku bisikan wajah pada rembulan yang indah

Ku sapukan sebuah jiwa pada hempasan angin malam
Dengan napas gugup yang tersengal dengan gerakan samar
Kau tak lagi sama seperti dulu
Hampa
Kosong
Semu
Itulah jiwa yang pudar saat ini

Dengan keringat sebesar butiran jagung meliuk turun membasahi pipi
Kesunyian yang damai menyelimuti diri
Kini bayangan dirimu seakan akan begitu semu
Gurauan candamu kian hilang seperti ditelan bumi
Membuat diri ini tak tenang

Hari hari yang kau jalani membeludak dalam satu waktu
Kau melangkah tanpa tak tau arah
Kau berlari tanpa tak tau berhenti
Aku tak ingin termenung dalam hari yang kau berikan, dalam sebuah kehampaan,ke kosongan,bahkan semu yang kau hamparkan

Kapan kau hadir dengan memberikan sejuta keindahan?
Apakah aku harus mencarimu disetiap sudut dunia?
Lantas titik mana yang kau tepati?
Janganlah kau berikan diri ini dalam semu yang kau hamparkan

FitriAyuLestari
( Tasikmalaya,7 Juli 2018 )
Maaf sama tulisan dibukunya hhe
#jawahirpustaka#jawahirutama
#puisi#kelaspuisi#memuisikan#sajak#puisiindonesia#puisiku#menulis#nulisyuk#jadipenulis


0

Tak salah jika kamu begitu cinta kepada seseorang.
Tak salah pula jika kamu berharap hanya ingin hidup dengannya.
Aku pernah seperti itu!

Aku pernah merencanakan dan memikirkan iniΒ dalamΒ jangka panjang.
Bahkan, Aku pernah bertahun-tahun, terus memperjuangkan dia.
Tanpa menyadari betapa banyak waktu yang ku sia-siakan... Ah..lekaslah saja kau menjauh..
Sebelum rasaku menjelma menjadi rindu yang rapuh...
Lekaslah saja kau pergi ..
Sebelum rasaku menjelma menjadi serpihan luka yang menusuki.

Kini rasa itu hanya bisa ku simpan.
Melihat dirinya yang semakin menjauh,
Ku sadar meratap takkan mengubah segalanya.
Aku takkan mengenang bukan berarti melupakan.

#jadipenulis


4

Demikianlah hati ketika sudah jatuh, tak peduli berapa banyak duri yang akan menyakiti dia masih saja enggan beranjak dengan alasan nyaman yang sebenarnya ia berharap.
Repost from
@yurilisme πŸŽ™οΈ
@britingham_erick πŸ“
@negeripuisi suppord
Follow juga yg bikin baper
@yurilisme
@nishalova
@ersakata
#negeripuisi#poem#poetry #cecerankata#celotehoesang#suaradalampuisi#suaradalamtulisan#tagmantan#penulisamatir#jadipenulis#katapuisi


5

JOIN KELAS JADI BUKU SEKARANG BISA DAPAT BUKU GRATIS 😱

Promo dengan harga paling hemat sudah lewat.

Jangan khawatir, walau harganya sudah naik jadi 199rb tapi KMO tetap kasih bingkisan menarik buat Anda.

Daftar Kelas Jadi Buku dapat gratis buku "Bukan Sekedar Nulis, Pastikan Best Seller". Anda bisa dapatkan buku karya Kang Tendi Murti, founder KMO ini GRATISπŸ‘

Sayangnya jumlah buku ini terbatas, hanya yang beruntung saja yang bisa dapat.

Kalau boleh kasih saran, segera amankan kelasnya dan dapatkan bingkisan menariknya.

Klik >> link dibio
Semoga beruntung yaπŸ˜€
.
#kjb #kelasjadibuku #belajarmenulis #jadipenulis #buku #bukunonfiksi #kmoindonesia #pejuangkeluarga


0

.
WORKSHOP CRAZYPRENEURHIP
.
Apa itu Crazypreneurship?
Mmm kalau Mimin infokan disini kurang surprise nih.. πŸ˜€πŸ˜€
Sedikit lah info untuk bisa kamu gabung bersama "Crazy Writer Institute "
Yang dimentori langsung oleh Pencetus Metode Crazypreneurship, bersama Hakam Ghostwriter. .
Materi ini tidak pernah diajarkan di bangku sekolah, kuliah, dan mungkin tempat yang Anda duduki saat ini. Belajar memahami apa itu "Kegilaan" agar Anda tidak salah memahami konsep GILA.
Yang pasti sesuatu yang positif dan memberikan output untuk Anda. Outputnya adalah membuat diri Anda tetap dalam tujuan lurus di jalan yang benar dan lurus. Oy oy, GILA, mana ada orang GILA Itu bisa jalan lurus. .
Iya itu kan orang gila yang hilang akal. Namun yang nanti dibahas itu adalah orang GILA yang tidak habisnya akal. .
KUOTA TERBATAS yah Kawan Mata. .
Untuk
Pelajar / mhs-i dapat harga khusus loh.
Terbuka untuk UMUM. .
More info: DM yaa .
#penerbitmatakehidupan#crazywriterinstitut#crazywriter#penulis#penulisindonesia#writer#penulisberbakat#penulisnovel#penulisbuku#penerbit#percetakan#jadipenulis#nulisyuk#nulisbuku#nulisnovel#puisi#sajak


0

.
Halo temen-temen, gimana kabar nya? .
Mimin mau nge-share alumni akhwat dari crazy writer institut ah, ini dia...
Kiri-kanan: ibu happy, mba Yola, ibu Mirza. .
Oh iya Mimin juga mau kasih kamu informasi penting dan menarik nih. Sayang untuk dilewatkan. Tunggu di postingan Mimin selanjutnya yaaa πŸ˜‰πŸ˜Š .

#penerbitmatakehidupan#crazywriterinstitut#crazywriter#penulis#penulisindonesia#writer#penulisberbakat#penulisnovel#penulisbuku#penerbit#percetakan#jadipenulis#nulisyuk#nulisbuku#nulisnovel#puisi#sajak


0

#Repost @uamr_aaumlna. Dkk (@get_repost)
・・・
"Melepas"

Tak salah jika kamu begitu cinta kepada seseorang.
Tak salah pula jika kamu berharap hanya ingin hidup dengannya.
Aku pernah seperti itu!

Aku pernah merencanakan dan memikirkan iniΒ dalamΒ jangka panjang.
Bahkan, Aku pernah bertahun-tahun, terus memperjuangkan dia.
Tanpa menyadari betapa banyak waktu yang ku sia-siakan... Ah..lekaslah saja kau menjauh..
Sebelum rasaku menjelma menjadi rindu yang rapuh...
Lekaslah saja kau pergi ..
Sebelum rasaku menjelma menjadi serpihan luka yang menusuki.

Kini rasa itu hanya bisa ku simpan.
Melihat dirinya yang semakin menjauh, ku sadar meratap takkan mengubah segalanya.
Aku takkan mengenang bukan berarti melupakan.

#jadipenulis#puisi#puisicinta


0

-Melepas-
Tak salah jika kamu begitu cinta kepada seseorang...
Tak salah pula jika kamu berharap
hanya ingin hidup denganya..
Aku pernah seperti itu!

Aku pernah memikirkan ini dalam jangka panjang...
Bahkan aku pernah bertahun-tahun..
Terus memperjuangkan dia..
Tanpa menyadari betapa banyak waktu yang kusia-siakan..
Ah! Lekaslah saja kau menjauh..
Sebelum rasaku menjelma..
Menjadi rindu yang rapuh..
Lekaslah saja kau pergi..
Sebelum rasaku menjelma..
Menjadi serpihan luka yang menusuki.. Kini rasa itu hanya bisa kusimpan..
Melihat dirinya yang semakin menjauh..
Kusadar meratap takkan mengubah segalanya..
Aku tak kan mengenang..
Bukan berarti melupakan.. #jadipenulis


4

DI UJUNG TEMU .
OLEH : @arizentanjung @milaprilyani_ @rskyantii @tiaasmaranii @laina_0201 .
Masih saja perihal kamu
Masih saja perkara rerindu
Rengkuh telah menuntut temu
Namun kamu masih jadi tawanan waktu..
.
Malam hadir membawa rasa
Menerbangkan setiap doa
Rindu ini cukup sederhana
Meski kita tak saling sapa
.
Kamu merindu rasa dalam doa
Kamu bertemu kita disederhananya doa..
Kamu sapa yang ditawanan waktu
Aku menuntut rindumu ditemu doa kita yang serderhana.. .
Langit masih saja kelabu
Manakala temu tak lagi candu
Kandas tersingkir oleh waktu
Dan hanya lewat untaian doa aku mengaduh rindu.. .
Ku ungkapkan rindu ini lewat puisi
Yang aku tulis dengan pena warna warni
Untuk aku kirim kepada sang pemilik hati..
Agar ia mengerti betapa aku menanti... .

#jadipenulis #puisi #hasilkroyokan #sajakrindu #kumpulansajak .

Kamis, 04 juli 2018


0

"Melepas"

Tak salah jika kamu begitu cinta kepada seseorang.
Tak salah pula jika kamu berharap hanya ingin hidup dengannya.
Aku pernah seperti itu!

Aku pernah merencanakan dan memikirkan iniΒ dalamΒ jangka panjang.
Bahkan, Aku pernah bertahun-tahun, terus memperjuangkan dia.
Tanpa menyadari betapa banyak waktu yang ku sia-siakan... Ah..lekaslah saja kau menjauh..
Sebelum rasaku menjelma menjadi rindu yang rapuh...
Lekaslah saja kau pergi ..
Sebelum rasaku menjelma menjadi serpihan luka yang menusuki.

Kini rasa itu hanya bisa ku simpan.
Melihat dirinya yang semakin menjauh, ku sadar meratap takkan mengubah segalanya.
Aku takkan mengenang bukan berarti melupakan.

#jadipenulis#puisi#puisicinta


1

Assalamualaikum.. Bismillah.. hari ini KJB sudah masuk ke harga 199ribu yaa.. Tapi untuk harga yang 199ribu ini ada Bonus buku Bukan Sekedar Nulis.

Dan Bonus nya ini terbatas!! Jadi dulu-duluan yaaa😊

#kjb #kelasjadibuku #belajarmenulis #jadipenulis #penulis #penulisbuku #kmoindonesia #pejuangkeluarga


0

Di Ujung Temu
Oleh : @arizentanjung @milaprilyani_ @rskyantii @tiaasmaranii @laina_0201

Masih saja perihal kamu
Masih saja perkara rerindu
Rengkuh telah menuntut temu
Namun kamu masih jadi tawanan waktu
.
Malam hadir membawa rasa
Menerbangkan setiap do'a
Rindu ini cukup sederhana
Meski kita tak saling sapa
.
Kamu merindu rasa dalam doa
Kamu bertemu kita di sederhananya doa
Kamu sapa yang ditawan waktu
Aku menuntut rindumu ditemu doa kita yang sederhana
.
Langit masih saja kelabu
Manakala temu tak lagi candu
Kandas tersingkir oleh waktu
Dan hanya lewat untaian do'a aku mengaduh rindu
.
Ku ungkapkan rindu ini lewat puisi
Yang aku tulis dengan pena warna warni
Untuk aku kirim kepada sang pemilik hati
Agar ia mengerti betapa aku menanti

Hasil keroyokan
Rabu, 04 Juli 2018
Pict : Google

#jadipenulis #puisi #sajakrindu #kumpulansajak #kumpulanpuisi #catatankecilmila


1

Di Ujung Temu
Oleh : @arizentanjung @milaprilyani_ @rskyantii @tiaasmaranii @laina_0201

Masih saja perihal kamu
Masih saja perkara rerindu
Rengkuh telah menuntut temu
Namun kamu masih jadi tawanan waktu
.
Malam hadir membawa rasa
Menerbangkan setiap do'a
Rindu ini cukup sederhana
Meski kita tak saling sapa
.
Kamu merindu rasa dalam doa
Kamu bertemu kita di sederhananya doa
Kamu sapa yang ditawan waktu
Aku menuntut rindumu ditemu doa kita yang sederhana
.
Langit masih saja kelabu
Manakala temu tak lagi candu
Kandas tersingkir oleh waktu
Dan hanya lewat untaian do'a aku mengaduh rindu
.
Ku ungkapkan rindu ini lewat puisi
Yang aku tulis dengan pena warna warni
Untuk aku kirim kepada sang pemilik hati
Agar ia mengerti betapa aku menanti

Hasil keroyokan
Rabu, 04 Juli 2018
πŸ“· : Google
#jadipenulis #puisi #sajakrindu #kumpulansajak


8

Di Ujung Temu
Oleh :
@rskyantii
@tiaasmaranii
@arizentanjung
@milaprilyani_
@laina_0201
Masih saja perihal kamu
Masih saja perkara rerindu
Rengkuh telah menuntut temu
Namun kamu masih jadi tawanan waktu
.
Malam hadir membawa rasa
Menerbangkan setiap do'a
Rindu ini cukup sederhana
Meski kita tak saling sapa
.
Kamu merindu rasa dalam doa
Kamu bertemu kita di sederhananya doa
Kamu sapa yang ditawan waktu
Aku menuntut rindumu ditemu doa kita yang sederhana .
Langit masih saja kelabu
Manakala temu tak lagi candu
Kandas tersingkir oleh waktu
Dan hanya lewat untaian do'a aku mengaduh rindu

Ku ungkapkan rindu ini lewat puisi
Yang aku tulis dengan pena warna warni
Untuk aku kirim kepada sang pemilik hati
Agar ia mengerti betapa aku menanti

Rabu, 04 Juli 2018
Hasil keroyokan
πŸ“·: Google

#jadipenulis#kumpulanpuisi#sajakrindu#sajakpuisi


1

~ Harap Lara ~

Secercah harap yang tak kunjung temu
Diam selalu menjadi arah terbaikmu
Sajak cinta hanyalah angin berlalu
Dinginmu seperti pagi pegunungan berkabu
Datang dan pergimu sesuka para penikmat latar perayu
Kehadiranmu menggoreskan luka tak berlalu

Mengikhlaskanmu adalah cara mencintai terbaikku
Mungkin menurutNya kaulah termasuk penguji di masa lalu
Kecewaku olehmu membuat lara hati tak kunjung luluh
Kenangan lara bersamamu terikat bagaikan benalu
Senyum kecil tawa denganmu mengiris dalam berkelu
Memang benarkata berharap kepada seorang insan hanya kecewa terwujud

#jadipenulis
#puisi
#puisicinta
#puisirasa
#sajakrindu
#sajakmalam
#surga
#pena
#negeripuisi


3

~ Rasa yang pahit ~

Aku seorang penulis yang dapat mengubah aksara menjadi kata dan mengubah kata menjadi sajak
Jika hadiah kata belum cukup untuk mengubah perasaanmu
Akan kuhadiahi engkau dengan sajak dan akan kulecut engkau dengan puisi agar engkau mengerti betapa lelahnya menunggu

Lebah- lebah yang terbang dari jantungku
Kini mencari sisa-sisa kata yang kehilangan maknanya
Kadang ku cecap madu dalam puisi
Untuk meruntuhkan keraguanku pada waktu
Jadi, mengapa kuharus menanti
Ketika lidah diksiku menjilati perih
Yang ujungnya tersayat pedih

Bersama petikan gitar
Kuungkap sajak yg tersimpan dalam nada
Nada yang menjadi sebatas umpama
Menjadi lagu bisu
yg menjelma bunga luka dalam hatiku
Dimana setiap rimanya
Tak akan pernah tahu kemana harus pergi
Selain berhenti dan bunuh diri
Pada setiap akhir tanda bacanya

Mengikhlaskanmu pergi adalah
Cara terbaik mencintaimu
Mungkin menurutNya kau
Penguji masa lalu yang ditakdirkan
Membingkai kenangan lara bersamaku
Senyum kecil, tawa denganmu
Mengiris dalam berkelu
Terikat bagai benalu
Memberi pembelajaran dalam hidupku bahwa
Berharap selainNya..
Akan berakhir dengan sia- sia

#jadipenulis


6

Rasa yang Pahit

Aku seorang penulis yang dapat mengubah aksara menjadi kata dan mengubah kata menjadi sajak
Jika hadiah kata belum cukup untuk mengubah perasaanmu
Akan kuhadiahi engkau dengan sajak dan akan kulecut engkau dengan puisi agar engkau mengerti betapa lelahnya menunggu

Lebah-lebah yang terbang dari jantungku
Kini mencari sisa-sisa kata yang kehilangan maknanya
Kadang kucecap madu dalam puisi
Untuk meruntuhkan keraguanku pada waktu
Jadi, mengapa kuharus menanti
Ketika lidah diksiku menjilati perih
Yang ujungnya tersayat pedih

Bersama petikan gitar
Kuungkap sajak yg tersimpan dalam nada
Nada yang menjadi sebatas umpama
Menjadi lagu bisu yang menjelma bunga luka dalam hatiku
Dimana setiap rimanya
Tak akan pernah tahu kemana harus pergi
Selain berhenti dan bunuh diri
Pada setiap akhir tanda bacanya

Mengikhlaskanmu pergi adalah cara terbaik mencintaimu
Mungkin menurutNya
Kau penguji masa lalu yang ditakdirkan membingkai kenangan lara bersamaku
Senyum kecil, tawa denganmu
Mengiris dalam berkelu
Terikat bagai benalu
Memberi pembelajaran dalam hidupku bahwa
Berharap selainNya..
Akan berakhir dengan sia- sia

#jadipenulis


1

3 tahapan menulis buku antologi puisi dan cerpen. @jadi.penulis
Ketiganya adalah menemukan karya terbaik, mencari endorsement, dan menerbitkannya. Berikut kupasannya.
.
πŸ“ Tips 1: Menemukan Karya Terbaik
.
Tentunya Anda meyakini bahwa semua karyanya adalah karya terbaik. Semua karya itu dihasilkan dengan kerja keras. Saya percaya itu.
❀️ Namun, saya menebak bahwa hanya ada satu atau dua karya yang teramat istimewa. mungkin karya itu dikarang berdasarkan momen yang teramat istimewa atau mempunyai nilai historis atau romantika.
❀️ Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan judul karya itu sebagai judul buku antologi Anda. Judul buku itu akan memancing calon pembaca sehingga terpikat untuk membaca dan membelinya. Naskah lainnya dapat disusun berdasarkan urutan waktu atau kesukaan Anda.
.
πŸ“ Tips 2: Mencari Endorsement
.
Sebaiknya Anda mencari penyair atau cerpenis yang sudah mempunyai β€œnama”. Mintalah endorsement atau pendapatnya sehubungan dengan naskah buku Anda. Tunjukkan kelebihan-kelebihan sehingga beliau berkenan memberikan komentar positif. Jangan lupa penulis endorsement β€œdipikirkan” agar beliau tidak merasa kecewa. Setidak-tidaknya komentar penulis endorsement turut membantu pemasaran secara tidak langsung.
.
πŸ“ Tips 3: Menerbitkan Buku Antologi
.
Jika naskah sudah terkumpul, sudah diberi judul, dan juga sudah dikomentari endorsement, sebaiknya Anda mulai bergerilya dengan mendatangi atau memamerkan naskah itu kepada para penerbit.
.
❀️ Jangan lupa selalu setia dengan sastra
#puisi #penulispuisi #antologi #antologipuisi #antologicerpen #cerpen #penuliscerpen #cerpenis #penyair #jadipenulis #puisicinta
#kumpulancerpen #kumpulanpuisi #menulis #cerita #sastra


0

3 tahapan menulis buku antologi puisi dan cerpen. @jadi.penulis
Ketiganya adalah menemukan karya terbaik, mencari endorsement, dan menerbitkannya. Berikut kupasannya.
.
πŸ“ Tips 1: Menemukan Karya Terbaik
.
Tentunya Anda meyakini bahwa semua karyanya adalah karya terbaik. Semua karya itu dihasilkan dengan kerja keras. Saya percaya itu.
❀️ Namun, saya menebak bahwa hanya ada satu atau dua karya yang teramat istimewa. mungkin karya itu dikarang berdasarkan momen yang teramat istimewa atau mempunyai nilai historis atau romantika.
❀️ Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan judul karya itu sebagai judul buku antologi Anda. Judul buku itu akan memancing calon pembaca sehingga terpikat untuk membaca dan membelinya. Naskah lainnya dapat disusun berdasarkan urutan waktu atau kesukaan Anda.
.
πŸ“ Tips 2: Mencari Endorsement
.
Sebaiknya Anda mencari penyair atau cerpenis yang sudah mempunyai β€œnama”. Mintalah endorsement atau pendapatnya sehubungan dengan naskah buku Anda. Tunjukkan kelebihan-kelebihan sehingga beliau berkenan memberikan komentar positif. Jangan lupa penulis endorsement β€œdipikirkan” agar beliau tidak merasa kecewa. Setidak-tidaknya komentar penulis endorsement turut membantu pemasaran secara tidak langsung.
.
πŸ“ Tips 3: Menerbitkan Buku Antologi
.
Jika naskah sudah terkumpul, sudah diberi judul, dan juga sudah dikomentari endorsement, sebaiknya Anda mulai bergerilya dengan mendatangi atau memamerkan naskah itu kepada para penerbit.
.
❀️ Jangan lupa selalu setia dengan sastra
#puisi #penulispuisi #antologi #antologipuisi #antologicerpen #cerpen #penuliscerpen #cerpenis #penyair #jadipenulis #puisicinta
#kumpulancerpen #kumpulanpuisi #menulis #cerita #sastra


0

Tips menulis novel ala Ahmad Fuadi πŸ“
.
πŸ“” Ahmad Fuadi mengatakan, cara menulis novel memakai pendekatan pertanyaan pada diri sendiri. "Yang pertama Why, kenapa. Kalau kita ketemu alasan kita mau menulis itu akan terpacu terus untuk menulis,"
.
πŸ“” Selanjutnya yang kedua; what, apa yang saya tulis. Sebaiknya tulis apa yang paling dekat dengan kita dengan hati kita. Teman-teman pasti sering curhat dengan teman-temannya tiga malam. Mungkin bisa saja curhatan tersebut bisa jadi bahan untuk sebuah novel
.
πŸ“” Ketiga; sambil belajar sambil menulis. "Saat saya menulis novel ini saya juga baca buku tentang kiat-kita menulis yang baik, teknik menulis, dan juga melakukan riset. Saya riset, saya pulang kampung. Buka lemari tua, ternyata ada satu kotak yang disimpan oleh ibu saya yang merupakan kumpulan surat yang saya tulis saat masih di Pesantren Gontor," .
πŸ“” Tips terakhir adalah, tanya diri sendiri kapan menulis. "Pada saat menulis Negeri Lima Menara, waktu saya saat full time tetapi lakukan saja. Bayangkan kalau hari ini kita mulai menulis. Dalam sehari kita menulis. Bisa dibayangkan tahun depan kita bisa hasilkan tulisan berapa lembar. Karena itu, cobalah untuk menulis hari ini,"
Sumber: Tips ini disampaikan Ahmad Fuadi kepada ratusan sivitas akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar
.
#afuadi #ahmadfuadi #penulis #jadipenulis #tipsmenulis #penulisindonesia #penulisnovel #novelis #novelcinta #penulismuda #belajarnulis #fiksi #penulisbuku #novelindonesia #prosa #rindu


10

πŸƒ JASA EDITING DOKUMENπŸƒ
----------------------------
Bagi kalian yang kesulitan dalam mengedit dokumen secara tata bahasa atau gramatical, kami bersedia membantu anda. Disini kami hanya membantu mengoreksi tata bahasanya saja, bukan MEMBUATKAN.

Contoh jika ada yang typo, kesalahan struktural kalimat, bahasa yang tidak baku, dll. maka akan dibenarkan.

Proses pengerjaan tergantung seberapa banyak tulisan yang akan diedit.

Bisa untuk: SKRIPSI, NASKAH NOVEL, NASKAH BUKU, DLL.

More info silahkan hubungi:
☞@LestariCreative/Owner @srylestarisamosir
☞ sms/wa 0852-7773-3004

Proses cepat, dijamin harga spesial.

#jasaediting #jasaeditdokumen#jasaeditnovel #jasaeditskripsi#jasaedittatabahasa #jasaeditinggrmatical#butuhjasa #sediajasaskripsi #revisiskripsi#skripsi #jurnalinternasional #naskahnovel#novelsecond #jadipenulis
#jasaediting #jasatatabahasa #editskripsi#skripsiediting #editnaskah #editdokumen#editbuku #editor #editormurah #penerbit#editskripsimurah #jasaskripsi #mahasiswa#kuliah


0

3 tahapan menulis buku antologi puisi dan cerpen. Ketiganya adalah menemukan karya terbaik, mencari endorsement, dan menerbitkannya. Berikut kupasannya.
.
πŸ“ Tips 1: Menemukan Karya Terbaik
.
Tentunya Anda meyakini bahwa semua karyanya adalah karya terbaik. Semua karya itu dihasilkan dengan kerja keras. Saya percaya itu.
❀️ Namun, saya menebak bahwa hanya ada satu atau dua karya yang teramat istimewa. mungkin karya itu dikarang berdasarkan momen yang teramat istimewa atau mempunyai nilai historis atau romantika.
❀️ Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan judul karya itu sebagai judul buku antologi Anda. Judul buku itu akan memancing calon pembaca sehingga terpikat untuk membaca dan membelinya. Naskah lainnya dapat disusun berdasarkan urutan waktu atau kesukaan Anda.
.
πŸ“ Tips 2: Mencari Endorsement
.
Sebaiknya Anda mencari penyair atau cerpenis yang sudah mempunyai β€œnama”. Mintalah endorsement atau pendapatnya sehubungan dengan naskah buku Anda. Tunjukkan kelebihan-kelebihan sehingga beliau berkenan memberikan komentar positif. Jangan lupa penulis endorsement β€œdipikirkan” agar beliau tidak merasa kecewa. Setidak-tidaknya komentar penulis endorsement turut membantu pemasaran secara tidak langsung.
.
πŸ“ Tips 3: Menerbitkan Buku Antologi
.
Jika naskah sudah terkumpul, sudah diberi judul, dan juga sudah dikomentari endorsement, sebaiknya Anda mulai bergerilya dengan mendatangi atau memamerkan naskah itu kepada para penerbit.
.
❀️ Jangan lupa selalu setia dengan sastra
#puisi #penulispuisi #antologi #antologipuisi #antologicerpen #cerpen #penuliscerpen #cerpenis #penyair #jadipenulis #puisicinta
#kumpulancerpen #kumpulanpuisi #menulis #cerita #sastra


0

Ketika insan yang berjarak disatukan dalam aksaraπŸƒ .
.
.
.
.
.

#JadiPenulis
#SajakBersama


1

PUNYA HOBI NULIS?
INGIN NERBITKAN BUKU?
MAU JADI PENULIS SUNGGUHAN?

Anda lagi beruntung dapat info ini. Karena saya mau kasih kabar gembira buat teman-teman yang suka Nulis dan ingin bukunya segera terbit. Jadi penulis sungguhan ya.

Alhamdulillah, setelah sukses dengan lebih dari 10000 alumni, kini Komunitas Menulis Online Indonesia menghadirkan program Kelas Jadi Buku

Bersama mentor terbaik KMO Indonesia:
Isa Alamsyah, (suami Asma Nadia) orang yang ada di balik kesuksesan Asma Nadia.
Tendi Murti, penulis, founder KMO Indonesia

Mereka akan bongkar rahasia nulis sampai tembus ke penerbit, mulai dari cara menemukan ide, riset naskah, gaya menulis dan mengembangkan naskah yang menarik

Anda tidak ingin ketinggalan dapat ilmu dari mentor keren ini, kan?

Untuk daftar kelas seperti ini biasanya dibandrol Rp 500.000 lebih. Tapi untu Kelas Jadi Buku Anda bisa join hanya Rp 99.000 saja.

HEMAT bukan?πŸ‘ *Harga promo ini berlaku sampai 4 Juli 2018

Jadi mau daftar sekarang atau besok ya?
.
#kelasjadibuku #kjb #belajarmenulis #jadipenulis #kmoindonesia #pejuangkeluarga #tendimurti #isaalamsyah #buku


0

Menulis novel dalam 11 hari?πŸ“–
Berikut aturan buat bisa nulis novel dalam waltu singkat ❀️
.
πŸ‘‰ 1. Hari ke-1: Rencana Penulisan Novel
Merencanakan untuk sukses, berarti Anda sudah melampaui setengah dari pekerjaan Anda. Saat Anda membuat rencana, Anda akan berusaha membuat pekerjaan semakin mudah dan terstruktur. Jika tidak ada rencana, maka Anda akan kebingungan saat menulis novel.
Langkah pertama, tentukan ide dasar dari novel yang akan Anda tulis. Tentukan tema, judul (sifatnya sementara, bisa diganti jika ada judul yang lebih cocok), dan sinopsis. Misalnya Anda akan membuat novel romance, maka tentukan kisah apa yang menarik untuk diangkat? πŸ‘‰ 2. Hari ke-2: Imajinasi, Jauhkan Layar Laptop!
Pada hari pertama Anda sudah memiliki satu pegangan, yaitu konsep dasar novel Anda. Hari kedua, jangan langsung menulis novel! Saya sarankan, Anda pergi keluar rumah, jalan-jalan untuk menumbuhkan imajinasi Anda.
πŸ‘‰ 3. Hari ke-3 Hingga Hari ke-9: Marathon Menulis Draft Novel
Tulis semua ide yang sudah kamu bayangkan, usahakan menulis 15 halaman perhari, dengan pembagian 5 waktu perhari, setiap waktu menulis 3 halaman, tetap semangat untuk masa depan
πŸ‘‰ 4. Hari ke-10: Buang Novelmu!
Selamat! Anda sudah bisa menulis 100 halaman naskah novel dengan lancar! Itu semua membutuhkan tekad yang kuat ya teman-teman
πŸ‘‰ 5. Hari ke-11:Β Editing and Finishing, Buat Proposal Novelmu
Tahap terakhir adalah mengedit novelmu sendiri. Langkah ini sangat penting sebelum naskahmu diterbitkan. Lebih tepatnya, sebelum naskahmu ditawarkan ke penerbit. .
Saatnya membuat proposal novelmu dan mengirimnya ke penerbit
Sumber: Indriani Taslim
#penulis #rajinnulis #jadipenulis #penulishebat #penulisindonesia
#penulisnovel #penulisindie #penulisamatir #belajarnulis #yuknulis #fiksi #novel #prosa #novelbaru #novelis #penuliscinta #roman


8

Kala itu sore yang indah,untuk hati yang tak pernah resah,
Ku duduk ditepi pantai pesisir dengan suara gemuruhnya ombak lautan,
Burung yang berkicau seakan akan menemani keheningan yang tak pernah pudar,
Sejenak ku nikmati sudut lautan yang dihiasi dengan terumbu karang,
.
.
Hati sempat gelisah...
Kala itu lampu jalan sore berjajar sudah mulai menyala,
Cahayanya membentuk alur panjang tak putus-putus berwarna kuning,
Dengan tubuh sigap,aku kembali fokus ke depan dengan menikmatinya keindahan lautan,
.
.
Ah,kenapa hati begitu gelisah?
Andai diri ini bisa menyebrang,
Akan aku ceritakan pada ombak dan terumbu karang,
Tentang suatu perjalanan hidup yang ku tempuh dengan penuh ujian ( Tasikamalaya,1 Juli 2018 )
-FitriAL
#puisi#memuisikan#puisiindonesia#sajak#quotesindonesia#requestpuisi#repost#menulis#jadipenulis#kumpulanpuisi#sastra#kelaspuisi


0

7 kiat sukses jadi penulis hebat ala Asma Nadia πŸ“
Yuk baca dan praktekkan tips-nya berikut ini:
πŸ‘‰ 1. Niat Menulis dan Misi Mulia
Pertama-tama, ketahui niat. Menjadi penulis terkenal dan karya-karyanya menjadi best seller adalah suatu ambisi yang wajar. Namun alangkah lebih baik jika niat menulis untuk ibadah sebagaimana yang menjadi niat Asma Nadia
πŸ‘‰ 2. Berlatih Menulis Setiap Hari
Practice make perfect
πŸ‘‰ 3. Membaca Minimal 3 Buku Per Minggu
Rajin membaca, merupakan salah satu modal dan faktor penting untuk menjadi seorang penulis handal. πŸ‘‰
4. Rajin Mengamati dan Melakukan Travelling
Ilmu dan wawasan tak hanya dapat diperoleh dari bentuk tulisan, namun juga dapat diperoleh dengan mengamati segala sesuatu di sekitar kita. πŸ‘‰ 5. Jangan pernah merasa hebat
Saat sebuah karya diapresiasi, jangan lantas menjadi sombong dan besar kepala lalu mulai enggan belajar. πŸ‘‰ 6. Menuliskan Mimpi
Salah satu inspirasi Asma, diperoleh melalui mimpi-mimpi yang mengisi tidurnya. πŸ‘‰ 7. Tidak jera mengirim ke penerbit
Menyerah adalah sesuatu hal yang fatal yang bisa mengakibatkan kegagalan bagi seorang penulis.Β 
Sumber: Asma Nadia, kumparan
.
#penulis #penulisindonesia
#penulisterkenal #penulisnovel
#penulismuda #jadipenulis #penulisfiksi
#fiksi #novelis #motivator #nulisnovel #belajarnulis #tipsmenulis #menulisnovel #quotes #asmanadia #penulisbuku #penerbit


2

Di sini,
Dari sudut pulau raja ampat
Kutatap senja bergelayut manja
Pada cakrawala yang begitu megah

Di sini juga,
Kuteriakan kesedihan
Kubisikan kegundahan
Kusampaikan kekecewaan
@indrimai

Padamu, yang sempat menjelma dalam do'a
Terimakasih telah mengantarku pada surga dunia
Aku tersungkur bersyukur
Masih menjelma manusia berbalut sesak dalam dada

Di sini juga,
Kucoba kembali(lagi)
@riskameilani18
Menatap secuil surga itu sendiri
Hanyut dalam irama runyam,
Yang menyulut dada

Cahaya lembayung bergilir termengu menatapku
Sedu di atas rinduku meluap
Berkecamuk dalam lubuk hati
Semburatnya menyiratkan pesan hampa
@fanirh_

Geming ricuh menubruk milyaran karang di dasar kemegahan
Apalah hakikat rasa?
Jika kita sendiri hambar tanpa gula pun garam
Dalam hidangan malam dan siang
Menumpu tulang kering yang hampir ambruk dan remuk; sekali lagi kenangan.

Di sini, aku setia menatap bunga yang kian merebak di dahimu
Madu yang mengental manis di guratmu
Menumbuk kecamuk sesal sebab tak lagi kuasa rengkuh lenganku pada tubuhmu.

Di sini, menyaksi maharaja samudera
Aku menyaku kembali bayangmu dalam diam
Bungkam.

Di sini; dalam kesendirian
Aku tetap memeluk ketidakpastian
Mendekap bekas aroma tubuhmu siang malam dalam peluk yang belum sempat terbalas hingga amblas.

Di sini, aku mencintai hal yang kubenci
: kekecewaan.
@Kurniawuland05

#JadiPenulis


2

Di sini,
Dari sudut pulau raja ampat
Kutatap senja bergelayut manja
Pada cakrawala yang begitu megah

Di sini juga,
Kuteriakan kesedihan
Kubisikan kegundahan
Kusampaikan kekecewaan
@indrimai

Padamu, yang sempat menjelma dalam do'a
Terimakasih telah mengantarku pada surga dunia
Aku tersungkur bersyukur
Masih menjelma manusia berbalut sesak dalam dada

Di sini juga,
Kucoba kembali(lagi)
@riskameilani18
Menatap secuil surga itu sendiri
Hanyut dalam irama runyam,
Yang menyulut dada

Cahaya lembayung bergilir termengu menatapku
Sedu di atas rinduku meluap
Berkecamuk dalam lubuk hati
Semburatnya menyiratkan pesan hampa
@fanirh_

Geming ricuh menubruk milyaran karang di dasar kemegahan
Apalah hakikat rasa?
Jika kita sendiri hambar tanpa gula pun garam
Dalam hidangan malam dan siang
Menumpu tulang kering yang hampir ambruk dan remuk; sekali lagi kenangan.

Di sini, aku setia menatap bunga yang kian merebak di dahimu
Madu yang mengental manis di guratmu
Menumbuk kecamuk sesal sebab tak lagi kuasa rengkuh lenganku pada tubuhmu.

Di sini, menyaksi maharaja samudera
Aku menyaku kembali bayangmu dalam diam
Bungkam.

Di sini; dalam kesendirian
Aku tetap memeluk ketidakpastian
Mendekap bekas aroma tubuhmu siang malam dalam peluk yang belum sempat terbalas hingga amblas.

Di sini, aku mencintai hal yang kubenci
: kekecewaan.
@Kurniawuland05

#jadipenulis
30 juni 2018


2

.
Halo temen-temen, gimana kabar nya? Sudah nulis apa hari ini? .
Mimin mau nge-share alumni akhwat dari crazy writer institut ah, ini dia...
Kiri-kanan: syifa, ibu lovely Ety, ibu ardiningtyas
.
Adakah disini yang ingin bergabung di mentoring kepenulisan? Dimentor oleh penulis best seller loh, mas Mahakam. (Beliau penulis buku best seller "crazypreneurship"). Yuk buruan daftar, akan ada promo loooh πŸ˜‰πŸ˜Š .
#penerbitmatakehidupan#crazywriterinstitut#crazywriter#penulis#penulisindonesia#writer#penulisberbakat#penulisnovel#penulisbuku#penerbit#percetakan#jadipenulis#nulisyuk#nulisbuku#nulisnovel#puisi#sajak


0

Sebagai konservatif tulen, berwirausaha itu bak "binatang langka." Hidup tanpa tahu berapa penghasilan kita esok hari, adakah pembeli datang mengunjungi, adakah order untuk jasa kita lagi, kok rasanya ngeri ya hidup tanpa kepastian soal penghasilan.

Tapi ketika atom diganti bit economy, peer to peer connection menjadi platform, semua berubah. Semua orang bisa memproduksi, semua orang bisa jadi pemasar, semua orang bisa memimpin, semua orang bisa menghasilkan karya.

Tapi semua, nggak bakal jadi kalo kita nunggu apa yg orang lain lakukan. Saya memberanikan diri merubah arah, menanggalkan status eksekutif dengan gaji bulanan yg udah pasti dateng tiap bulan. Perubahan karir ini kemudian mendapat apresiasi, lewat program My Journey, saya memperoleh reward yang tentu saja berguna untuk pengembangan karir saat ini. Terima kasih untuk Dunhill atas kesempatan ini.

Ada begitu banyak peluang di era ini yg bisa kita raih. Berhenti menunggu, you go first, it begins with you ... To read more about my journey, check out and register to www.myjourney.id

#ShareYourJourney #readmyowndamnbooks #creator #creators #buku #bookstagram #book #bookworm #creatorinc #reading #myownbook #bookclub #bukumojok #business #creative #bookcollector #bookcollection #kreator #kreatormuda #empoweringentrepreneur #bukubisnis #bincangbuku #marimenulis #jadipenulis #creatingstories #showyourworks


20

Jaman kecil dulu, baca komik itu dianggap nggak baik, kerjaan anak males yg sering dinyinyir πŸ˜“. Sebagai comicholic, Saya ngerasain banget status itu. Dan ini yg bikin akses saya baca komik terbatas.

Tapi dari komik saya jadi pelahap bacaan. Mulai kelas 4 sd, dari komik, kemudian ke buku2 trio detektif, berikutnya buku2 yg lbh banyak dan tebel. Belakangan mulai bikin komik sendiri dan akhirnya nulis buku sendiri.
Sekarang mulai kerasa, hasilnya. Salah satu rumah saya, cicilannya dibayar dari royalti buku2 yg saya tulis. Punya usaha penerbitan yg belakangan berkembang jadi kampus. Payback!

Buat Saya, komik itu awal dari stimulasi kita suka ama bacaan, ini doktrin yg lagi saya tempelin sama anak Saya dirumah. Dan bedanya untuk anak Saya sekarang, dia punya akses tak terbatas buat baca komik πŸ˜™

#komik #baca #buku #readmyowndamnbooks #creator #creators #buku #bookstagram #book #bookworm #creatorinc #reading #myownbook #bookclub #bukumojok #business #creative #bookcollector #bookcollection #kreator #kreatormuda #empoweringentrepreneur #bukubisnis #bincangbuku #marimenulis #jadipenulis


1