#keris

Instagram photos and videos

#keris#culture#jawa#bali#pusaka#nusantara#indonesia#sunda#art#heritage#budaya#BangkuiGila#gelangbahar#history#KERIS#akarbahar#akarbaharnatural#archeology#kerisindonesia#rxkingmodifikasi#rxkingjogja#rxkingsemarang#pusakanusantara#anthropology#natural#etnik#kesenian#mistik#jawara#jimat#mistis#gelangakarbahar

Hashtags #keris for Instagram

My latest remix of Buba's super track "Sinful" is available to download exclusively on Beatport NOW. Click the link in bio to stream.

#keris #buba #sinful #amusthave #progressivehouse #proghouse #melodichouse #deephouse #techno #trance #electronic #ableton #serum #producer #dj #irish #beatport #remix #dancemusic #pryda #ericprydz #deadmau5 #synthwave #synth #newwave #retrofuture #909


0

Keris Nogo from Solo - Indonesia

I recently bought this keris because the wilah (blade) is so beautiful 😇 I love keris with golden dragons! 🐉

#keris #kerismith #kris #magic #indonesia #soloindonesia #knife #powerful #kerisindonesia #dagger #religion #empu #nogo


0

The power of keris
#unesco
#kerismith
#keris


0

Keris patrem . Dapur kebo lajer
Panjang 26 cm
Pamor wahyu tumurun
Wa 081390504064
#kratonjogja #kolektor
#mpr #nusantara #keris #kerispatrem


0

Assalammualaikum ukhti
Setelan Amira Syar'i
Harga Rp. 310000

Gamis Tangan panjang resleting punggung, wudhu friendly.
Rok berlapis keliling
bahan maxmara mix balotelli jackuard.
Termasuk khimar bergo jumbo non pad.
Ukuran fit XL
Lingkar dada 104cm
panjang 140cm.
Pilihan warna: navy-grey, grey-navy, orange-marun, marun-brown, peach-purple, black-cream, mocca-black
Order? Silahkan klik link di bio ya ukhti :)
Atau hub WA: 0822-6973-2273

Selamat berbelanja ya semoga bahagia ukhti
Insyaallah berkah :)

Tipe TP270170011
.
.
.
#pashmina #hijabinstan #atasanbatik #mukena #bajubigsize #bajuhijabers #pakaianmuslim #katunjepang #kebayamuslim #kebaya #busanamuslim #tunik #blousejumbo #setelanmuslim #dresssyari #longdress #dresshijab #setelanwanita #tunikcantik #hijabmurah #jilbabinstan #tengkolok #keris #hiburan #mekeup #pink #gaya #elegant #grosirsepatu


1

Tradisi yang harus lestari~
#ebeg #culture #jawa #mendem #keris #barongan #sajen


0

Hanya berupa benda benda tua yg berdebu yg di tinggalkan pemiliknya.
Mengapa kita masih bisa melihatnya?
Apakah benda tersebut ahéng? Biarkan pola pikir kita yg bermain.
Cag

#kramat
#mbahrubiah
#cigebang
#cikampek
#kujang
#bedog
#keris
#cundrik
#trisula
#tombak


1

Ready lagi nih gan! Bahar merah hitam batang pipih lentur asli 100% bahar merah TEMBUS KRISTAL , dan lentur
.
GESER FOTONYA!!! ----->
.
.
Manfaat akar bahar selain untuk aksesoris ,juga untuk kesehatan , terapy penyembuhan , dan spritual

100% kualitas terbaik
100% REAL PICTURE

Info Pemesanan : *Abi*
📱 Tlp : 081316183945
📱 Whatsapp : 081316183945

#baharmerah #akarbaharmerah #baharmerahtembus #akarbaharnatural #baharmerahnatural #akarbaharbangka #gelangpria #baharhitam #baharmerahukir #sunda #mistis #akarbaharukir #kesenian #akarbaharputih #gelangbahar #keris #taliarus #jimat #etnik #mistik #jawara #natural #gelangakarbahar #akarbahar #jualakarbahar #akarbaharnatural #akarbaharlentur #akarbaharori #gelangkalimantan #gelangetnik


11

Keris dagger, Traditional weapon
On sketchfab rudi.Kn
#3D #3Dart #3Dmodel #3Dart #3Dweapon #3Ddagger #3Dmaterial #traditionalweapon #javanese #keris #sketchfab


0

Izin membagikan @salimafillah
KYAHI SASMITA
Keris Tuan Guru ABDUL SOMAD
@salimafillah
Hadiah itu tanda cinta. Menghadiahkan hal yang dicintai pada orang tercinta adalah secinta-cintanya cinta. "Tahaaduu tahaabbuu", demikian sabda Nabi ﷺ.
Telah beberapa waktu, kami di Yayasan Mandat Mataram memikirkan keris apakah kiranya yang tepat untuk jadi tanda sih-katresnan ukhuwah bagi Tuan Guru @ustadzabdulsomad. Ketika ianya masih dalam rancangan, tetiba tim @tafaqquhonline menghubungi kami, menyatakan bahwa Tuan Guru memang menghendaki sebilah keris sebagai ageman untuk penganugerahan suatu gelar budaya bagi beliau.
Maka dalam waktu yang terbatas, kami coba untuk memenuhi harapan sesuai pesanan beliau, sekaligus juga mempersiapkan hadiah persaudaraan itu.
Hari ini, jadilah pesanan beliau. Keris bernama Kyahi Sasmita, dipersembahkan kepada Tuan Guru Abdul Somad, Lc., MA. dengan harapan dan doa agar beliau senantiasa mewakili suara nurani yang memberi petunjuk pada ummat.
Dhapur (Bentuk Tampilan) #keris ini disebut Sempaner atau Sempana Bener. Sempana artinya fathanah (cerdas cerdik), Bener artinya shiddiq (jujur dan lurus). Ini sesuai dengan pembawaan Tuan Guru sebagai da'i, yang dikenal masyarakat selama ini.
.
Pamor (Pola Hiasan Meteorit) pada bilahnya termasuk Wahyu Tumurun. Ini menggambarkan Al Quran yang nuzul sebagai bimbingan terus-menerus dalam kehidupan. Adapun Tangguh (Prakiraan Masa Pembuatan) keris ini mendekati ciri Mataram Sultan Agung (1613-1645).
.
Deder (Hulu Keris) terbuat dari Kayu Trembalo Jawa yang disungging. Warangkanya berbentuk Wulan Tumanggal (Bulan Sabit) sebagai lambang syiar Islam yang masuk ke Nusantara. Bentuk #warangka ini populer pada masa Demak hingga masa Sultan Agung. Bahannya kayu Trembalo Jawa gandar iras (utuh), kayu istimewa untuk sarung pusaka.
.
Sunggingan pada sarung dan hulunya berpola hias Modang, maknanya nyala api yang tak pernah padam, menunjukkan semangat perjuangan yang terus hidup. Sunggingan ini berintikan lambang perjuangan pembebasan Masjidil Aqsha seperti permintaan Tuan Guru, agar beliau selalu ingat untuk bersumbangsih memperjuangkan kemerdekaan Baitul Maqdis.
#keris #ageman #hadiah


0

Tentang Kayu Menangis yang saya ketahui ialah bermula dari adanya keanehan-keanehan dimana pada pohon-pohon tertentu yang terdengar oleh masyarakat seperti ada yang menangis, bahkan ketika didekati pun masih terdengar suara tangisan yang memilukan hati.
Konon pula ternyata akhirnya disadari pada pohon tersebut ternyata memang sudah ada riwayat penunggunya yang dikatakan masyarakat sebagai pohon berhantu dan berbagai jenis hantu terdapat dipohon tersebut.
Dan suatu keanehan lain lagi ialah tedapat banyaknya bangkai burung disekitar bawah pohon tersebut. Dimana rupanya ketika tangisan itu terdengar dan ketika ada sekawanan burung melintasi pohon tersebut maka burung tersebut langsung jatuh, ada yang mati ada yang pingsan saja terus terbang lagi.
Sehingga akhirnya ada yang menyelidiki dan memperhatikan pohon tersebut sampai kemudian ditemukan darimana asalnya suara tangisan tersebut.
Rupanya pada pohon tersebut terdapat dua dahan yang saling menyilang (ini artinya ada dua pohon dimana dahannya saling bertemu dan saling menggesek ketika ada angin kencang) sehingga terbitlah suara desisan dan suara yg membentuk serupa suara orang menangis.
Dan gesekan dahan ini berlangsung terus entah berapa lama sehingga wajarlah jika akibat gesekan itu menimbulkan bentuk energy alam yang mampu menjatuhkan burung yg terbang diatasnya, sehingga kemudian orang ada yg berinisiatif untuk mengambilnya dan mencari tahu manfaatnya dengan menguji cobanya.
Sebagaimana kayu menangis itu sanggup menjatuhkan burung yg sedang terbang melintasinya, konon pula wahai kamu, jatuhlah hatimu kepada aku.

Insya Allah itu berkhasiat : Untuk pengasihan cenderung pelet. Menundukkan orang yg sombong. Bagus dibawa berdagang atau negosiasi. Bagus buat penyanyi. Anti perbuatan jahat. Anti gendam. Anti hipnotis. Omongan kita dituruti. Dan masih banyak lagi manfaat lainnya. #KayuMenangis #JaranGoyang #Sigil #PelatukBawang #BangkuiGila #CanduBirahi #Kukang #Rahwana #KerbauJalang #BangkuiGila #Mahabbah #Keris #Semar #SemarMesem #SemarKuncung #KerisSemar #Demon #Demonic #Pelet #Pengasihan #Pemikat #Kerejekian #Penunduk #Pengeretan #Lust #Birahi #TambangLiring #TajunKafir #RinduMenangis #KingKafir #ManiGajah


0

CAMPUR-BAWUR
@salimafillah
.
.
اتق الله حيثما كنت واتبع السيئة الحسنة تمحها وخالق الناس بخلق حسن
.
.
"Bertaqwalah kepada Allah di manapun kamu berada. Susulilah setiap keburukan yang telanjur dengan kebaikan agar bisa menghapusnya. Dan berakhlaqlah kepada manusia dengan budi pekerti yang baik." (HR At Tirmidzi)
.
Sudah menjadi naluri manusia untuk bergaulmesra dengan sesama dalam kehidupan. Bahkan pergaulan adalah pintu yang luas untuk meraih ganjaran agung dari Allah di dunia dan akhirat; dengan bersabar, memaafkan, menebar salam, menyambung silatil arham, beradab sopan, dan berlaku dermawan.
.
Secara umum kita tak layak membeda-bedakan orang dalam pergaulan. Seperti bunyi hadits di atas, "Berakhlaqlah kepada manusia", bukan "Berakhlaqlah kepada mukmin", atau kepada "muslim" saja. Maka hamba Allah yang baik suka bercampur dan membaur, menyatu dalam kebersamaan. Yang ia jaga hanya 'dari siapa dia mengambil pengaruh baik', dan 'kepada siapa ia harus menebar pengaruh baik dan jangan sampai tertular pengaruh buruk.'
.
Dalam Bahasa Arab hal ini disebut "yakhtaliit wa lakin yatamayyaz", bercampur baur tapi juga cerdik menempatkan diri. Dia hormat dan lembut kepada sesama insan mulia, serta memberi tauladan luhur ketika bersama yang jahil. Bahkan ia seperti merak, menampilkan keindahan jika diganggu, dan bagaikan gaharu, kian dilukai makin wangi.
.
Inilah kesejatian pemimpin; manjing ajur ajer. Dia merasuk, berpadu, dan bersenyawa dengan mereka yang dipimpinnya. Ini seperti sifat Kanjeng Nabi ﷺ di ayat ke-128 Surat At Taubah; "Berasal dari kalangan kalian sendiri, amat berat terasa olehnya beban-beban kalian, amat menginginkan kebaikan bagi kalian, juga lembut dan penyayang kepada kalian."
___________
Di tengah suasana 'ngrabuk nyawa' dan mengumpulkan 'balung pisah' awal Syawal, alhamdulillah kerawuhan sebilah #keris yang untuk sementara disebut berdhapur 'Campur Bawur' sebab adanya berbagai ricikan yang menyulitkan digolongkan ke suatu pakem dhapur yang ada. Sandhangannya Ladrang Surakarta kayu Cendana gandar iras, mendhak widheng jene. Tangguhnya? Bingung lagi, karena menurut seorang winasis karakter besi dan garap sor-sorannya menyiratkan peralihan Demak-Pajang.😊


13

The power of keris

#keris
#sword
#knife
#ufc
#mma
#bali
#yogyakarta
#jawa
#unesco
081390504064


0

Di jual keris 13 luk warongko tulang ikan ukiran motif Bali #bendapusaka #budaya #keris


0

Di jual keris 13 luk, waronko tulang ikan , motif ukir Bali, aroma wangi #keris #budaya #bendapusaka


0

Pa Dha Ja Ya Nya berarti sama-sama digdaya. Keduanya sama-sama kuat dan tidak ada yang mau mengalah. Dan pada tingkatan spiritual yang lebih tinggi diartikan sebagai kesetaraan dalam penyatuan, artinya baik yang mengutus maupun penerima utusan telah melebur.
.
KAWRUH JIWA: Warisan Spiritual Ki Ageng Suryomentaram
.
Ki Ageng Suryomentaram adalah seorang spiritualis pembaharu dalam olah kebatinan Jawa, salah satu pemikir terbesar yang pernah dimiliki Nusantara. Pemikirannya yang universal menjangkau banyak jiwa hingga Presiden Soekarno pun berguru kepadanya. Kawruh Jiwa merupakan rangkuman pengetahuan yang lahir dari pengalaman hidup beliau, uraian mendalam tentang hakikat jiwa dan rasa manusia. 40 tahun lebih beliau meneliti kedalaman rasa, hingga melahirkan pengetahuan yang jernih untuk memahami manusia apa adanya, menuntun sesamanya agar sanggup memahami rasa dalam dirinya sendiri dan orang lain tanpa balutan citra, yang ikhlas berdamai dengan segala hal tanpa penghakiman, yang mengerti hakikat pengabdian kepada Gusti Yang Mahasuci.
.
Anda akan menyelami wejangan-wejangan Ki Ageng secara menyeluruh, mulai dari soal baik-buruk (awon-sae), akidah pembebasan, hingga cinta kasih tanpa pamrih. Selain itu, dibahas pula perkara yang lebih praktis mengenai pekerjaan dan kehidupan berkeluarga.
.
Ki Ageng mengajak Anda untuk membebaskan diri dari kungkungan rasa subjektif yang senantiasa gelisah karena sibuk menilai, menyambut hidup dengan damai tanpa kepura-puraan. “Saiki, kene, ngene, aku gelem. Sekarang, di sini, dalam keadaan seperti ini, aku menerima apa pun sepenuh hati.”
.
Harga: RP92.000 (harga asli: Rp115.000). Penulis: Muhaji Fikriono. Tebal: 440 hlm. (format buku besar). Buku ini juga bisa dibeli di Gramedia dan Gunung Agung.
.
CARA PEMESANAN: Tulis nama, alamat lengkap, nomor HP, lalu kirim ke inbox atau SMS/WA ke: 0812-8765-4445.
.
#kawruhjiwa #kiagengsuryomentaram #javanicabooks #kejawen #tasawuf #nusantara #sejarah #bukubagus #budaya #filsafat #psikologi #meditasi #yoga #spiritual #wayang #keris #batik #semar #javanese #jawa #jawatimur #jawatengah #yogyakarta #sastra #sastrajendra #goodreads


1

Melawat boss lama untuk beraya tapi bonusnya dapat belajar serba sedikit tentang jenis2 keris macam lok 3, 5, 7, 9, kapit, carita dll (sebab dah lupa) & jenis2 hulu macam hulu tajong, ayam teleng, dll (pun sebab lupa), apa itu pamor, dll.
.
Sungguh seni purba ni indah tapi banyak dah dilupai oleh generasi baru macam aku dengan hang, tapi tu la hang takmau ambik tau pun takpa bukan aku yang rugi. #keris #senipurba
.
.
Gambar: Keris berdiri. Macam mana tukang keris lama2 ni design bagi keris ni seimbang woi? Power gila kot.


6

Pesona #keris Luk 5
Dengan bilah yang gagah
Pamor yang menawan
Pengerjaan yang halus dan teliti
Layak untuk dikoleksi


0

Pesona #keris Luk 5
Dengan bilah yang gagah
Pamor yang menawan
Pengerjaan yang halus dan teliti
Layak untuk dikoleksi


0

Pesona #keris Luk 5
Dengan bilah yang gagah
Pamor yang menawan
Pengerjaan yang halus dan teliti
Layak untuk dikoleksi


0

Pesona #keris Luk 5
Dengan bilah yang gagah
Pamor yang menawan
Pengerjaan yang halus dan teliti
Layak untuk dikoleksi


1

Pesona #keris omyang Jimbe
Dengan bilah yang kuat
Pamor yang menawan
Pengerjaan yang halus dan teliti
Layak untuk dikoleksi


0

Pesona #keris omyang Jimbe
Dengan bilah yang kuat
Pamor yang menawan
Pengerjaan yang halus dan teliti
Layak untuk dikoleksi


0

Pesona #keris omyang Jimbe
Dengan bilah yang kuat
Pamor yang menawan
Pengerjaan yang halus dan teliti
Layak untuk dikoleksi


0

Halo rék, berhubung kaos desain Aksara di Nusantara telah selesai cetak dan siap diedarkan (dalam minggu ini atau paling lambat minggu depan), maka kami akan mulai pre order lagi untuk desain baru. Berikut adalah desainnya. Desain @aldiladwiki ini rencananya menggunakan bahan cotton combed 30s hitam, sablon putih. Insya Allah dicetak menggunakan jasa dari @gladev Gresik. Kami jual dengan harga 85.000 :). Pada kaos ini terdapat beberapa aksara dan bahasa. Aksara dan Bahasa Sunda oleh @den_aprisupardi , Aksara dan Bahasa Kawi oleh Cahyo Ramadhani, Aksara dan Bahasa Bali oleh @da.darma dan bantuan dari @ktuteddy dan Aksara dan Bahasa Jawa oleh kami sendiri, ehe. Berminat? silahkan hubungi @firman25 , atau bisa WA ke 0857 3121 9797.

Nggak usah buru-buru, batas preordernya masih lama. Kami tunggu hingga 7 Juli 2018. Oke kan :3

#kaos #kaosmurah #kala #makara #keris #jawa #sunda #bali #kawi #jawakuno #tshirt #gresik #jawatimur #aksara #ancient #ancestor #nusantara #indonesia #history #bidah #kreatif


7

Dengan budaya, mari kita rekatkan kesatuan dan persatuan bangsa.
Kami menyediakan berbagai jenis keris.
#Fast Respon silahkan langsung hubungi via WA: 087850300345
DIMAHARKAN
Keris: lurus
Dhapur: Tilam Upih
Pamor: Wahyu Tumurun
Warangka: Gayaman solo iras
Jejeran: Putri Kinurung
Keris seperti ini layak untuk dikoleksi
#
Mari kita bersama menjaga dan melestarikan budaya warisan leluhur Nusantara
Salam Seni dan Budaya

#kerisindonesia #kerisnusantara #keris #kerisgalleryofficial #budayaindonesia #budayajawa #seni #properti #bisnis #google #pengusahaproperti #pengusahamuda #pengusahamuslim #pengusaha #bali #jawa #pejabat #keriskuno #pusaka #kuno #heritage #tosanaji #culture #vintage #indonesiakeris #oldkeris #galerikeris


5

Keris Pundhak Setegal
Dengan budaya, mari kita rekatkan kesatuan dan persatuan bangsa.
Kami menyediakan berbagai jenis keris.
#Fast Respon silahkan langsung hubungi via WA: 087850300345
DIMAHARKAN
Keris: Lurus
Dhapur: Pundhak Setegal
Pamor: kelleng
Warangka: Gayaman Solo
Jejeran: Putri Kinurung
Keris seperti ini layak untuk dikoleksi
#
Mari kita bersama menjaga dan melestarikan budaya warisan leluhur Nusantara
Salam Seni dan Budaya

#kerisindonesia #kerisnusantara #keris #kerisgalleryofficial #budayaindonesia #budayajawa #seni #properti #bisnis #google #pengusahaproperti #pengusahamuda #pengusahamuslim #pengusaha #bali #jawa #pejabat #keriskuno #pusaka #kuno #heritage #tosanaji #culture #vintage #indonesiakeris #oldkeris #galerikeris


2

Remembering the works of arwah Pande Keris Syahrun Nizan.
A very talented Artist and a great loss to the Keris community.
#koleksikerispusaka #keris #sampirutara #sampirtebeng #pandekerissyahrunnizan


1

Dalam hidup ,
Pilihan ada di tangan kita samada mahu menjadi manusia yang baik atau sebaliknya

#keris
#tanjak
#hulubalang
#daulattuanku
#takanmelayuhilangdidunia


0

Kris#keris
Old # padjajaran period


2

Jual #keris bisa di modifikasi sesuai keinginan pemesan.


0

Ready lagi nih gan! Bahar merah batang pipih lentur asli 100% bahar merah TEMBUS KRISTAL FULL
.
GESER FOTONYA!!! ----->
.
.
Manfaat akar bahar selain untuk aksesoris ,juga untuk kesehatan , terapy penyembuhan , dan spritual

100% kualitas terbaik
100% REAL PICTURE

Info Pemesanan : *Abi*
📱 Tlp : 081316183945
📱 Whatsapp : 081316183945

#baharmerah #akarbaharmerah #baharmerahtembus #akarbaharnatural #baharmerahnatural #akarbaharbangka #gelangpria #baharhitam #baharmerahukir #sunda #mistis #akarbaharukir #kesenian #akarbaharputih #gelangbahar #keris #taliarus #jimat #etnik #mistik #jawara #natural #gelangakarbahar #akarbahar #jualakarbahar #akarbaharnatural #akarbaharlentur #akarbaharori #gelangkalimantan #gelangetnik


0

연구에서 공부로 이어지는 선순환의 경지 -with #KERIS #모든본질은하나로연결되어진다.


0


4

Tawashulan.. Al-Fatihah katur Kangjeng Nabi.. Para Nabi Rasul.. Para Wali.. Para Leluhur.. Para empu Nusantara.. #keris #nusantara #indonesia #pusaka #pusakanusantara #art #bladesmith #heritage #culture #history #anthropology #archeology


2

The end of the page