#manfaatjenggot

Instagram photos and videos

#manfaatjenggot#jenggot#janggut#manfaatjanggut#penelitian#berjenggot#janggutpanjang#sunnah#faktaunik#wajah#peneliti#hukumjenggot#science#pengetahuan#perawatanwajah#iptek#berjanggut#fakta#ilmuwan#unik#sains#kelembaban#kesehatan#dakwah#lembab#cowokbewokan#bewokan#jenggotpanjang#muka#bewok#manfaat#ustadzkhalid

Hashtags #manfaatjenggot for Instagram

||
Berpegang teguh dengan Sunnah ibarat orang yang menggenggam Bara Api.
·
“Akan datang kepada manusia suatu zaman, orang yang berpegang teguh pada agamanya seperti orang yang menggenggam bara api.” (HR. Tirmidzi no. 2260)
·
·
Jazakumullahu khairan Ust. @ustadzkhalid
·
#dakwah1menit #khalidbasalamah #ustadkhalidbasalamah#cerpen #ceramahpendek #berdakwah #dakwahustadkhalid #munafik
#ceramahsingkat #nasihat
#1minutebooster #dakwahsosmed #dakwah #manfaatjenggot
#ceramahustadkhalid #bercadar #manfaatjanggut #orangmunafik #cadar #jenggot #cingkrang #sunnah #janggut #ahlussunnah #berjenggot #tabligh #yukhijrah #jadilebihbaik
#yangmudayangberdakwah


0

u pria ini manfaat janggut u kesehatan#manfaatjanggut #jenggot #manfaatjenggot #janggut


0

🔖 SUNNAH BERJENGGOT
; RAHASIA DIBALIK SUNNAH NABI SALLALLAHU'ALAIHI WASALLAM
.
⏪ geser 10 slides kiri ⏪
.
Masyaa Allah ..
✔️ Sunnahnya dapat
✔️ Ganteng syar'i nya dapat
✔️ Taste lelakinya dapat
✔️ Sehat manfaatnya dapat
.
Sebagian besar pria enggan memelihara jenggotnya karena adanya alasan-alasan tertentu. Namun tahukah anda? memelihara jenggot terdapat manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, bahkan bisa mencegah kanker dan penuaan dini.
.
🔐
Berikut beberapa riset tentang manfaat kesehatan yang bisa didapatkan bagi pria yang gemar memiliki jenggot.
.
Apa saja manfaatnya? Silahkan geser slide & simak videonya!
-----------------------------------------------------------------
.
📚 Referensi:
- https://m.youtube.com/watch?v=cZP4LrmG-U4
- http://m.hidayatullah.com/iptekes/rahasia-dibalik-sunnah/read/2014/11/11/32997/berjenggot-bisa-cegah-kanker-dan-tetap-awet-muda.html , edited
.
Wallahu a'lam bis shawab
.
.
.
📝@aries.abdillah_ | #ariesabdillah
Semoga menginspirasi utk terus berbenah menghidupkan Sunnah Rasulullah sallallahu'alaihiwasallam
.
#jenggot #janggut #sunnahrasul #rahasiasunnah #riset #research #penelitian #pendekkankumis #peliharalahjenggot #manfaatjenggot #hadits #ittiba #gantengsyari #muslim #lelaki #keren #laaisbal #muslimharustahu #dakwahtauhid #dakwahsunnah #belajarislam #kajianislam #kajiansunnah #gresikmengaji


0

Masyaa Allah...Manfaat JENGGOT....
Berdasarkan Riset/Penelitian Ilmiah... Yang Benci Sama JENGGOT,
Juga Yang Suka Mengolok-olok JENGGOT
Silahkan Lihat ya... ------------ HADITS TENTANG JEGGOT:

Hadits Pertama,

أَحْفُوا الشَّوَارِبَ وَأَعْفُوا اللِّحَى
“Potong pendeklah kumis dan biarkanlah (peliharalah) jenggot.” (HR. Muslim no. 623)

Hadits Kedua,
Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
خَالِفُوا الْمُشْرِكِينَ أَحْفُوا الشَّوَارِبَ وَأَوْفُوا اللِّحَى
“Selisilah orang-orang musyrik. Potong pendeklah kumis dan biarkanlah jenggot.” (HR. Muslim no. 625)

Hadits Ketiga,
Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, beliau berkata,
أَنَّهُ أَمَرَ بِإِحْفَاءِ الشَّوَارِبِ وَإِعْفَاءِ اللِّحْيَةِ.
“Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk memotong pendek kumis dan membiarkan (memelihara) jenggot.” (HR. Muslim no. 624)

Hadits Keempat,
Dari Abu Huroiroh radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
جُزُّوا الشَّوَارِبَ وَأَرْخُوا اللِّحَى خَالِفُوا الْمَجُوسَ
“Pendekkanlah kumis dan biarkanlah (perihalah) jenggot dan selisilah Majusi.” (HR. Muslim no. 626)

Hadits Kelima,
Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
انْهَكُوا الشَّوَارِبَ ، وَأَعْفُوا اللِّحَى
“Cukur habislah kumis dan biarkanlah (peliharalah) jenggot.” (HR. Bukhari no. 5893)

Hadits Keenam,
Dari Ibnu Umar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
خَالِفُوا الْمُشْرِكِينَ ، وَفِّرُوا اللِّحَى ، وَأَحْفُوا الشَّوَارِبَ
“Selisilah orang-orang musyrik. Biarkanlah jenggot dan pendekkanlah kumis.” (HR. Bukhari no. 5892) #ManfaatJenggot
#RisetJenggot


0

. By : @imma_angelia @askarkauny

Islamic Book Store :
Info & pemesanan : @media_islami
Phone : 0812-2717-2221
Wa : 0812-2717-2221

Sungguh, Islam dibangun atas dasar kebaikan. Tidaklah suatu perintah dan larangan dari Allah, melainkan ditujukan untuk memuliakan hambaNya. Perintah mencukur kumis dan memelihara jenggot membawa manfaat bagi para pelakunya.

Mereka yang berjenggot dan mencukur kumisnya, maka akan terlindung dari sinar matahari, terjaga dari kuman dan serangan asma. Jenggotnya itu juga akan memperlambat penuaan atas izin Allah subhanahu wa ta’ala.

#bukuislam #bukuislami #bukumuslim #bacaanislam #bacaanislami #bacaanmuslim #tokobukuislam #tokobukuislami #jualbukuislam #jualbukuislami #muslim #muslimah #islam #hijrah #sunnah #keluargaislami #jenggot #sunnah #manfaatjenggot #hadist


3

-BIOTIN 18+

Nih buat supplement atau buat mempercepat pertumbuhan brewoknya bro, klo yg ini buat diminum bro.
.
.
List Harga:
Minoxidil liquid: IDR 150.000
Biotin 7.500 mcg/50 tab (Supplement): IDR 150.000

Cara Order:
Whatsapp 0812-5357-2218/0813-4726-2543 atau Line 👉 @ift3710l (Khusus untuk luar kota Palangka Raya :Tulis nama-alamat-nomor hp-jumlah dan barang yg ingin dipesan)
.
.
#jenggot #janggut #jenggotpanjang #janggutpanjang #berjenggot #berjanggut #bewok #manfaat #sains #manfaatjenggot #manfaatjanggut #bewokan #cowokbewokan #lembab #kesehatan #kelembaban #muka #unik #penelitian #fakta #faktaunik #ilmuwan #peneliti #wajah #science #pengetahuan #perawatanwajah #iptek #amangbrewox #palangkaraya


0

-BIOTIN

Nih buat supplement atau buat mempercepat pertumbuhan brewoknya bro, klo yg ini buat diminum bro.
.
.
List Harga:
Minoxidil liquid: IDR 150.000
Biotin 7.500 mcg/50 tab (Supplement): IDR 150.000

Cara Order:
Whatsapp 0812-5357-2218/0813-4726-2543 atau Line 👉 @ift3710l (Khusus untuk luar kota Palangka Raya :Tulis nama-alamat-nomor hp-jumlah dan barang yg ingin dipesan)
.
.
#jenggot #janggut #jenggotpanjang #janggutpanjang #berjenggot #berjanggut #bewok #manfaat #sains #manfaatjenggot #manfaatjanggut #bewokan #cowokbewokan #lembab #kesehatan #kelembaban #muka #unik #penelitian #fakta #faktaunik #ilmuwan #peneliti #wajah #science #pengetahuan #perawatanwajah #iptek #amangbrewox


3

-MINOXIDIL "WAJIB punya nih bro buat numbuhin brewok"

Cara pakainya gampang banget bro, tinggal di olesin aja dibagian yg pengen ditumbuhin, catet diolesin ya bro 2x sehari dan jangan diminum bro ane gk tanggung jawab.. hehe..
.
.
List Harga:
Minoxidil liquid: IDR 150.000
Biotin 7.500 mcg/50 tab (Supplement): IDR 150.000

Cara Order:
Whatsapp 0812-5357-2218/0813-4726-2543 atau Line 👉 @ift3710l (Khusus untuk luar kota Palangka Raya :Tulis nama-alamat-nomor hp-jumlah dan barang yg ingin dipesan)
.
.
#jenggot #janggut #jenggotpanjang #janggutpanjang #berjenggot #berjanggut #bewok #manfaat #sains #manfaatjenggot #manfaatjanggut #bewokan #cowokbewokan #lembab #kesehatan #kelembaban #muka #unik #penelitian #fakta #faktaunik #ilmuwan #peneliti #wajah #science #pengetahuan #perawatanwajah #iptek #amangbrewox


3

Selain memiliki manfaat kesehatan jagut atau brewok juga akan membuat laki-laki menjadi terlihat lebih dewasa dan berwibawa.
Nah, buat ente yg gak punya gen brewok tapi pengen numbuhin gk perlu pesimis bro, asal ada tekad kuat dan sabar buat oles trus minoxidil dan minum biotin, brewok bakalan tumbuh dalam hitungan minggu.
.
List Harga:
Minoxidil liquid: IDR 150.000
Biotin 7.500 mcg/50 tab (Supplement): IDR 150.000

Cara Order:
Whatsapp 0812-5357-2218/0813-4726-2543 atau Line 👉 @ift3710l (Khusus untuk luar kota Palangka Raya :Tulis nama-alamat-nomor hp-jumlah dan barang yg ingin dipesan)
.
.
#jenggot #janggut #jenggotpanjang #janggutpanjang #berjenggot #berjanggut #bewok #manfaat #sains #manfaatjenggot #manfaatjanggut #bewokan #cowokbewokan #lembab #kesehatan #kelembaban #muka #unik #penelitian #fakta #faktaunik #ilmuwan #peneliti #wajah #science #pengetahuan #perawatanwajah #iptek #amangbrewox


2

Perintah memelihara jenggot.
Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَحْفُوا الشَّوَارِبَ وَأَعْفُوا اللِّحَى “Potong pendeklah kumis dan biarkanlah (peliharalah) jenggot.” (HR. Muslim no. 623) Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

خَالِفُوا الْمُشْرِكِينَ أَحْفُوا الشَّوَارِبَ وَأَوْفُوا اللِّحَ “Selisilah orang-orang musyrik. Potong pendeklah kumis dan biarkanlah jenggot.” (HR. Muslim no. 625)

Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, beliau berkata,

أَنَّهُ أَمَرَ بِإِحْفَاءِ الشَّوَارِبِ وَإِعْفَاءِ اللِّحْيَةِ. “Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk memotong pendek kumis dan membiarkan (memelihara) jenggot.” (HR. Muslim no. 624)

Dari Abu Huroiroh radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

جُزُّوا الشَّوَارِبَ وَأَرْخُوا اللِّحَى خَالِفُوا الْمَجُوسَ “Pendekkanlah kumis dan biarkanlah (perihalah) jenggot dan selisilah Majusi.” (HR. Muslim no. 626)

Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

انْهَكُوا الشَّوَارِبَ ، وَأَعْفُوا اللِّحَى “Cukur habislah kumis dan biarkanlah (peliharalah) jenggot.” (HR. Bukhari no. 5893)

Dari Ibnu Umar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

خَالِفُوا الْمُشْرِكِينَ ، وَفِّرُوا اللِّحَى ، وَأَحْفُوا الشَّوَارِبَ “Selisilah orang-orang musyrik. Biarkanlah jenggot dan pendekkanlah kumis.” (HR. Bukhari no. 5892)

Ulama besar Syafi’iyyah, An Nawawi rahimahullah mengatakan, ”Kesimpulannya ada lima riwayat yang menggunakan lafazh,

أَعْفُوا وَأَوْفُوا وَأَرْخُوا وَأَرْجُوا وَوَفِّرُوا

Semua lafazh tersebut bermakna membiarkan jenggot tersebut sebagaimana adanya.” (Lihat Syarh An Nawawi ‘alam Muslim, 1/416, Mawqi’ Al Islam-Maktabah Syamilah 5)

Di samping hadits-hadits yang menggunakan kata perintah di atas, memelihara jenggot juga merupakan sunnah fithroh.
#jenggot #lihyah #kumis #hukumjenggot #manfaatjenggot #videodakwah #videokajian #kajian #dakwah #video #ustadzkhalid #khb


0

Jenggot mencegah kulit kering

Berada diruangan ber AC atau di sekitar daerah pegunungan seringkali membuat kulit anda kering. Hal ini tidak perlu dikhawatirkan bagi pria yang memiliki jenggot. Pasalnya, kulit disekitar jenggot akan terus terjaga kelembabannya karena terlindungi oleh rambut jenggot tersebut.

#manfaatjenggot
#jenggot
#beard
#teukuwisnu
#scaleupjourney
#100jutapertama
#tdamart
#pejuangekonomikeluarga


0

JENGGOT MENCEGAH PENYAKIT TERMASUK ASMA

Baik jenggot maupun Kumis dapat mencegah hal yang dapat memicu terjadinya asma. Sebelum masuk ke dalam hidung, udara yang mengandung polusi akan disaring terlebih dahulu oleh jenggot maupun kumis. Keduanya merupakan saringan alami yang dapat mencegah terjadinya flu ataupun asma.

#manfaatjenggot
#tipsganteng
#tipssehat
#ScaleupJourney
#pejuangekonomikeluarga
#100jutapertama
#tdamart


0

Jenggot Memperlambat keriput di Wajah Karena jenggot mampu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Kulit yang sering terpapar sinar matahari akan cepat kusam dan kemudian keriput. Lain halnya jika anda memiliki jenggot. Wajah keriput dan garis halus penuaan akan teratasi.

#ScaleupJourney
#manfaatjenggot
#tipsganteng
#100jutapertama
#tdamart
#pejuangekonomikeluarga


0

Hm.. Hanya bagi mereka yang Tahu..
.
.
Ternyata selain di Sunnah kan sejak zaman Rasululloh, Jenggot memiliki manfaat Lain sebagai Anti Biotik yg di hasilkan dari Bakteri Baik..
.
.
Masya Alloh, Sunnah nya dapet, manfaatnya dapet, tidak menyerupai perempuannya dapet, ke lelakian nya juga dapet..
.
.
Apalagi kalo Niat menumbuhkan Jenggotnya cz Sunnah bukan cz trend, meskipun jd trend dan pembahasan lebih lanjut setelah banyak muslim yg memeliharanya.. (mungkin dilihat keren juga).. kalo Niat memelihara jenggot itu cz Rasululloh yg peintahkan, insyaa Alloh jauh lebih bermanfaat.. 😊😊
.
.
Sumber video kalo gg salah dapet dari @indonesiabertauhidofficial atau dari @mozaik_islam , .
Barokallohumfiik
.
.
#manfaatjenggot #beard #beards #jenggotsunnah #jenggot #brewok #sunnahnabi #sunnahstyle #growth #beardgrowth #sunnahjenggot #jenggotsunnah


1

🌿Dari Sayyidina Anas bin Malik Ra, ”Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bukanlah laki-laki yang berperawakan terlalu tinggi dan tidak juga pendek. Kulitnya tidaklah putih sekali dan tidak juga coklat. Rambutnya tidak keriting dan tidak lurus. Allah mengutus beliau sebagai Rasul di saat beliau berumur 40 tahun, lalu tinggal di Makkah selama 10 tahun. Kemudian tinggal di Madinah selama 10 tahun pula, lalu wafat di penghujung tahun enam puluhan.Di kepala serta jenggotnya hanya terdapat 20 helai rambut yang sudah putih.” (Lihat Mukhtashor Syama’il Al Muhammadiyyah).🍁 🍂Adapun hadits Sayyidah Aisyah Ra, yaitu dari Zakariya bin Abu Zaidah dan Mush’ab bin Abu Syaibah dari Thalq bin Habib dari Abu Zubair dari Aisyah Radhiyallahu ‘anha, ia berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.“Artinya : Sepuluh perkara yang termasuk fitrah, yaitu : memotong kumis, membiarkan jenggot, bersiwak (gosok gigi), memasukkan air ke dalam hidung (ketika berwudhu), memotong kuku, membasuh ruas jari, mencabut bulu ketiak, mencukur bulu kemaluan , beristinja’ (dengan menggunakan air).” Zakaria berkata, “Mus’ab berkata, ‘Aku lupa perkara yang kesepuluh. Kalau tidak salah adalah berkumur” [Hadits Riwayat Ahmad VI/137. Muslim 261. Nasa’i 5040. dan Tirmidzi 2757].☘️ ✔️Memelihara jenggot itu sunah bukan wajib. Jadi bagi yang secara biologis tak ditakdirkan berjenggot ya tidak usah dipaksakan menumbuhkannya. Pun sebaliknya, kita juga tidak boleh mencaci mereka yang berjenggot, jika mereka salah maka kritisi kesalahannya bukan jenggotnya. Proporsional saja. Sebab bagaimanapun juga Nabi Saw juga berjenggot, khawatirnya jatuh pada mengolok salah satu sunah Nabi Saw. Saling menghormati saja lah. Dan juga kalo bisa jenggot itu disunahkan yang rapi bukan yang asal panjang dan awut-awutan yang malah tak mencerminkan kebersihan dalam Islam. Anyway, ternyata jenggot ada manfaat medisnya juga ternyata. 😁@pandaanbersholawat @woko57 @kuncorodwimalang
@mas_faisal_mj
@atoc_ @yodib1987 @ebbymaulana @hujjah_santri @raswaja_rumah_salaf_aswaja @aminharwenda @pembela.aswaja #jenggot #manfaatjenggot #hukumberjenggot #sunah #sunahnabi #livewithsunnah #healthy #healthyofislam #drozindonesia


0

#Repost @video_dakwah (@get_repost)
・・・
Perintah memelihara jenggot.
Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَحْفُوا الشَّوَارِبَ وَأَعْفُوا اللِّحَى “Potong pendeklah kumis dan biarkanlah (peliharalah) jenggot.” (HR. Muslim no. 623) Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

خَالِفُوا الْمُشْرِكِينَ أَحْفُوا الشَّوَارِبَ وَأَوْفُوا اللِّحَى “Selisilah orang-orang musyrik. Potong pendeklah kumis dan biarkanlah jenggot.” (HR. Muslim no. 625)

Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, beliau berkata,

أَنَّهُ أَمَرَ بِإِحْفَاءِ الشَّوَارِبِ وَإِعْفَاءِ اللِّحْيَةِ. “Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk memotong pendek kumis dan membiarkan (memelihara) jenggot.” (HR. Muslim no. 624)

Dari Abu Huroiroh radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

جُزُّوا الشَّوَارِبَ وَأَرْخُوا اللِّحَى خَالِفُوا الْمَجُوسَ “Pendekkanlah kumis dan biarkanlah (perihalah) jenggot dan selisilah Majusi.” (HR. Muslim no. 626)

Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

انْهَكُوا الشَّوَارِبَ ، وَأَعْفُوا اللِّحَى “Cukur habislah kumis dan biarkanlah (peliharalah) jenggot.” (HR. Bukhari no. 5893)

Dari Ibnu Umar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

خَالِفُوا الْمُشْرِكِينَ ، وَفِّرُوا اللِّحَى ، وَأَحْفُوا الشَّوَارِبَ “Selisilah orang-orang musyrik. Biarkanlah jenggot dan pendekkanlah kumis.” (HR. Bukhari no. 5892)

Ulama besar Syafi’iyyah, An Nawawi rahimahullah mengatakan, ”Kesimpulannya ada lima riwayat yang menggunakan lafazh,

أَعْفُوا وَأَوْفُوا وَأَرْخُوا وَأَرْجُوا وَوَفِّرُوا

Semua lafazh tersebut bermakna membiarkan jenggot tersebut sebagaimana adanya.” (Lihat Syarh An Nawawi ‘alam Muslim, 1/416, Mawqi’ Al Islam-Maktabah Syamilah 5)

Di samping hadits-hadits yang menggunakan kata perintah di atas, memelihara jenggot juga merupakan sunnah fithroh.
#jenggot #sunnah #kumis #hukumjenggot #manfaatjenggot #videodakwah #videokajian #kajian #dakwah #video #ustadzkhalid #khb


1

#Repost @video_dakwah (@get_repost)
・・・
Perintah memelihara jenggot.
Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَحْفُوا الشَّوَارِبَ وَأَعْفُوا اللِّحَى “Potong pendeklah kumis dan biarkanlah (peliharalah) jenggot.” (HR. Muslim no. 623) Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

خَالِفُوا الْمُشْرِكِينَ أَحْفُوا الشَّوَارِبَ وَأَوْفُوا اللِّحَى “Selisilah orang-orang musyrik. Potong pendeklah kumis dan biarkanlah jenggot.” (HR. Muslim no. 625)

Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, beliau berkata,

أَنَّهُ أَمَرَ بِإِحْفَاءِ الشَّوَارِبِ وَإِعْفَاءِ اللِّحْيَةِ. “Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk memotong pendek kumis dan membiarkan (memelihara) jenggot.” (HR. Muslim no. 624)

Dari Abu Huroiroh radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

جُزُّوا الشَّوَارِبَ وَأَرْخُوا اللِّحَى خَالِفُوا الْمَجُوسَ “Pendekkanlah kumis dan biarkanlah (perihalah) jenggot dan selisilah Majusi.” (HR. Muslim no. 626)

Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

انْهَكُوا الشَّوَارِبَ ، وَأَعْفُوا اللِّحَى “Cukur habislah kumis dan biarkanlah (peliharalah) jenggot.” (HR. Bukhari no. 5893)

Dari Ibnu Umar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

خَالِفُوا الْمُشْرِكِينَ ، وَفِّرُوا اللِّحَى ، وَأَحْفُوا الشَّوَارِبَ “Selisilah orang-orang musyrik. Biarkanlah jenggot dan pendekkanlah kumis.” (HR. Bukhari no. 5892)

Ulama besar Syafi’iyyah, An Nawawi rahimahullah mengatakan, ”Kesimpulannya ada lima riwayat yang menggunakan lafazh,

أَعْفُوا وَأَوْفُوا وَأَرْخُوا وَأَرْجُوا وَوَفِّرُوا

Semua lafazh tersebut bermakna membiarkan jenggot tersebut sebagaimana adanya.” (Lihat Syarh An Nawawi ‘alam Muslim, 1/416, Mawqi’ Al Islam-Maktabah Syamilah 5)

Di samping hadits-hadits yang menggunakan kata perintah di atas, memelihara jenggot juga merupakan sunnah fithroh.
#jenggot #sunnah #kumis #hukumjenggot #manfaatjenggot #videodakwah #videokajian #kajian #dakwah #video #ustadzkhalid #khb


1

Perintah memelihara jenggot.
Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَحْفُوا الشَّوَارِبَ وَأَعْفُوا اللِّحَى “Potong pendeklah kumis dan biarkanlah (peliharalah) jenggot.” (HR. Muslim no. 623) Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

خَالِفُوا الْمُشْرِكِينَ أَحْفُوا الشَّوَارِبَ وَأَوْفُوا اللِّحَى “Selisilah orang-orang musyrik. Potong pendeklah kumis dan biarkanlah jenggot.” (HR. Muslim no. 625)

Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, beliau berkata,

أَنَّهُ أَمَرَ بِإِحْفَاءِ الشَّوَارِبِ وَإِعْفَاءِ اللِّحْيَةِ. “Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk memotong pendek kumis dan membiarkan (memelihara) jenggot.” (HR. Muslim no. 624)

Dari Abu Huroiroh radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

جُزُّوا الشَّوَارِبَ وَأَرْخُوا اللِّحَى خَالِفُوا الْمَجُوسَ “Pendekkanlah kumis dan biarkanlah (perihalah) jenggot dan selisilah Majusi.” (HR. Muslim no. 626)

Dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

انْهَكُوا الشَّوَارِبَ ، وَأَعْفُوا اللِّحَى “Cukur habislah kumis dan biarkanlah (peliharalah) jenggot.” (HR. Bukhari no. 5893)

Dari Ibnu Umar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

خَالِفُوا الْمُشْرِكِينَ ، وَفِّرُوا اللِّحَى ، وَأَحْفُوا الشَّوَارِبَ “Selisilah orang-orang musyrik. Biarkanlah jenggot dan pendekkanlah kumis.” (HR. Bukhari no. 5892)

Ulama besar Syafi’iyyah, An Nawawi rahimahullah mengatakan, ”Kesimpulannya ada lima riwayat yang menggunakan lafazh,

أَعْفُوا وَأَوْفُوا وَأَرْخُوا وَأَرْجُوا وَوَفِّرُوا

Semua lafazh tersebut bermakna membiarkan jenggot tersebut sebagaimana adanya.” (Lihat Syarh An Nawawi ‘alam Muslim, 1/416, Mawqi’ Al Islam-Maktabah Syamilah 5)

Di samping hadits-hadits yang menggunakan kata perintah di atas, memelihara jenggot juga merupakan sunnah fithroh.
#jenggot #lihyah #kumis #hukumjenggot #manfaatjenggot #videodakwah #videokajian #kajian #dakwah #video #ustadzkhalid #khb


4

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
KHASIAT JENGGOT BAGI PRIA
👤Penceramah Ustadz Abu Yahya Badrusalam
● Semoga Bermanfaat

●Follow @ikhwangrbgn😉
●Follow @ikhwangrbgn😉
●Follow @ikhwangrbgn😉
#kajiansunnah #kajianislam #ahlussunnahwaljammah #ustadzabuyahyabadrussalam #manfaatjenggot #sunnahrasul #sehat #tukangrepostdakwah


5

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
KHASIAT JENGGOT BAGI PRIA
👤Penceramah Ustadz Abu Yahya Badrusalam
● Semoga Bermanfaat

●Follow @ikhwangrbgn😉
●Follow @ikhwangrbgn😉
●Follow @ikhwangrbgn😉
#kajiansunnah #kajianislam #ahlussunnahwaljammah #ustadzabuyahyabadrussalam #manfaatjenggot #sunnahrasul #sehat #tukangrepostdakwah


1

@Regrann from @ikhwangrbgn - بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
KHASIAT JENGGOT BAGI PRIA
👤Penceramah Ustadz Abu Yahya Badrusalam
● Semoga Bermanfaat

●Follow @ikhwangrbgn😉
●Follow @ikhwangrbgn😉
●Follow @ikhwangrbgn😉
#kajiansunnah #kajianislam #ahlussunnahwaljammah #ustadzabuyahyabadrussalam #manfaatjenggot #sunnahrasul #sehat


11

"bahagiamu, bahagiaku pasti..." 😅🙌 #manfaatjenggot #manfaatbrengos #nguyeluyelrazka


1

Website: bagikertas.blogspot.co.id
Facebook Page: Bagi Kertas
Twitter: [at]bagikertas
Line ID: [at]zvs4518b
Instagram: [at]bagikertas
Youtube Channel: Bagi Kertas

Bagi Kertas juga punya informasi seputar Islam loh!
Youtube Channel: Sisi Hikmah
Facebook Page: Sisi Hikmah

#jenggot #janggut #jenggotpanjang #janggutpanjang #berjenggot #berjanggut #bewok #bagikertas #sainsbagikertas #manfaat #sains #manfaatjenggot #manfaatjanggut #bewokan #cowokbewokan #lembab #kesehatan #kelembaban #muka #unik #penelitian #fakta #faktaunik #ilmuwan #peneliti #wajah #science #pengetahuan #perawatanwajah
#iptek


16

Cerita tentang jenggot.

Ceritaku bersama dua oom dan satu kakak sepupu. Kami berkumpul bersama minum segelas teh dan bercerita dan bertanya antara satu dengan yang lainnya. Kelebihannya mereka bertiga sering pulang pergi ke tanah suci, sedangkan aku belum sama sekali ke sana. (Do'a kan segera amin...) Tiba pada satu sesi om dari lampung bertanya, "feb, kenapa pakai jenggot. Kan masih muda?" jawabku. "Ini trand bagi para pengamal sunnah" (disana yang jenggotnya paling lebat ya cuma aku haha). "Apa gak dibilang muka tua?"... "Biarin, biar lebih mudah seleksi calon istri haha (candaku)". Lalu oom yang dari palembang dan kakak sepupu bilang. "Wah sukur deh febrian punya banyak jenggot. Ini bertujuan untuk menjaga dan melindungi dari wanita penghibur. Di saudi kalo ada cowo gak pakai jenggot pasti digodain oleh PSK arab. Tapi kalo pakai jenggot disegani dan dihormati. Saya sama oom mu ini pernah di godain pas lagi kerja di arab kemarin..." Aku baru sadar ternyata manfaat jenggot selain segi kesehatan juga ada keselamatan juga.
#ManfaatJenggot


0

The end of the page