#masaksendirilebihsehat

Instagram photos and videos

#masaksendirilebihsehat#masakanrumah#kompakanmasakbpm#masaksendiri#bakingsendiri#bekalmaksi#masakanrumahan#cemilan#masaksendirimakananmu#mycooking#masakansederhana#masaksendirilebihhemat#homecooking#sedapmantap#enakbanget#masakhariini#instafood#mycook#cookingwithlove#spicylover#masakanindonesia#bikinkuesendiri

Hashtags #masaksendirilebihsehat for Instagram

Selain diolah sebagai jus, buah-buahan kini populer dijadikan "Salad"
#bakulenak #saladbuah #seger #yogurt #homemade #masaksendirilebihsehat


0

Morning noodle πŸ˜‹ #masaksendirilebihsehat #homecooking


0

Lumpur Surga... #jenenge piye yo..kok rodo medeni ..hahahaπŸ˜€
Tapi asli ini rasanya enak banget.. dan gampang bikinnya..
.
.
.#masaksendirilebihsehat #yukmasak #lumpursurga #lumpursurgapandan #kompakanmasakbpm #cemilansore #kuebasah


3

Warna coklatnya sebenarnya di dapat dari daun jati. Berhubung tidak ada daun jati, kata ibu yang punya resep ini, kita bisa pakai gula merah yang warnanya gelap. Woww... Dapurnya wangi puolll pas masak gudeg ini... πŸ˜πŸ‘ŒπŸ˜πŸ‘ŒπŸ˜πŸ‘Œ
Oh iya, untuk resep sambal goreng krecek saya pakai resepnya mba @meibasuki ya... Monggo bisa di lihat lihat di lapaknya... πŸ‘πŸ‘πŸ‘
_______________________

GUDEG NANGKA
by : @intanpurnamasari81
source by : cookpad
.
bahan:
500 gr nangka muda
1 liter santan kental
200 gr gula merah (usahakan yang warnanya gelap) Saya tadi pakai 100 gr saja
5 lembar daun jeruk
1 batang serai
3 cm lengkuas geprek
.
Bumbu Halus:
4 bawang merah
3 bawang putih
1 sdt ketumbar
garam secukupnya
gula secukupnya (saya skip) .
.
.
Cara Memasak:
1. Rebus nangka muda sebentar saja lalu buang airnya, masukkan kembali nangka di panci
2. Masukkan bumbu halus dan bumbu pelengkapnya serta santan kental. Aduk sebentar agar bumbunya merata
3. Masak dengan api yang KECIL selama kurang lebih 3 jam sampai santan benar benar habis.
Tadi saya isiin santan cair kembali dan saya masak lagi selama 4 jam dengan api yang kecil. Semakin lama dimasak rasa gudegnya semakin mantab. .
.
#gudeg
#gudegnangka
#gudegsolo
#madebyme
#masaksendirilebihsehat


55

Ceritanya gerimis mengundang,anak lanang minta dimasakin yang anget2,pilihannya jatuh pada kwetiau goreng mix lidah sapi goreng tanpa kecap manis, harap maklum turunan ayah y yg ampun sama kecap manis... ok deh.. bunda masakin yak...let's get cooking
Kwetiau Lidah Sapi Goreng
Bahan:
* 200gr kwetiau kering,rebus 5 menit, tiriskan
* 4 potong lidah sapi goreng potong memanjang
* 1 buah wortel potong panjang * 4 lembar sawi putih potong
* 1 bj sosis sapi * 2 butir telur ayam
* ayam iris secukupnya
Bumbu
* 1/2 buah bombay iris
* 3 bawang putih geprek, cincang
* 1 batang daun bawang
* saus tiram
* kecap asin
* minyak wijen
* lada
* garam
* air kaldu secukupnya
Cara memasak
- Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay, bawang putih,batang daun bawang smp harum, masukkan ayam,telur.
- Masukkan wortel tumis sebentar, tambahkan air kaldu,sawi sampai setengah matang
- Tambahkan lada, garam, saus tiram, kecap asin, minyak wijen,kwetiau,aduk sampai bumbu meresap dan matang
- Masukkan lidah, koreksi rasa.
- Sajikan di piring
#requestanaklanang#kwetiaugoreng#kwetiaugorengenak#dapurresep#berbagiresep#shareresep#homecooking#masakseharihari#masakmudah#masakansederhana#masaksendirimakananmu#masaksendirilebihsehat#pictoftheday#foodoftheday#foodphotography#yummyfood#enjoycooking#cookingwithlove#thxforlike#instafood#eeeats#dapurbundazaidan


9

Menu hari ini request anak anak... Emaknya juga mau sih... Lama nggak mamam soto anget anget... Nunggu krucil komplit di rumah baru bisa nuangin kuahnya panas panas ke mangkuk... So nyummyyy.... ❀❀❀
Mommynya nggak perlu dijatah nasi, di sotonya sudah ada bihun... πŸ˜…πŸ‘Œ
#sotoayam
#masakanrumah
#menuharian
#masaksendirilebihsehat


46

Bekal maksi .. Tahu Telur....
..manfaatin sisa putih telur..🐣
.
.
.
.
.#masaksendirilebihsehat #olahantelur #tahutelur #bekalmaksi #kompakanmasakbpm #masakanrumah #masakanrumahanenak #masakansederhana #olahantahu


0

Warna warni πŸ˜‹πŸ˜‹#homecooking #masaksendirilebihsehat


2

Disaat musim hujan n mood bebikinan muncul jadilah hari ini nguprek dapur sendirian dengan modal skilo ikan tenggiri jadi 2 macem cemilan #mpekmpek Dan #pentoltekwan yang tinggal di kuahin. Trus Ada 2 dada ayam nganggur bingung mau dimasakin apa liat kulkas ada udang sekilo jadilah berkreasi nyoba bikin #siomaydimsum Yang bentuknya ga banget inih πŸ˜… namanya jg masih coba2 yes 😁.. Mayan lah buat stok #cemilan plus sarapan beberapa hari yee kaaan 😁😊 #masakanrumahan #masaksendirilebihsehat


4

Morninggggggg.... Persiapan maksi krucil kali ini memanfaatkan kornet sachetan yang ada di kulkas ya mommy... Satu sachet kornet tinggal dicampur dengan satu PUTIH telur dan tinggal tambahkan seasoning sesuka hati,aduk lalu panggang di teflon kecil.
Piring adik nggak saya pakaiin sayur salad karena sudah dipastikan nggak mau alias nggak suka salad.
Kalau kakak sudah pasti suka... πŸ˜ŠπŸ‘Œ
Selamat beraktifitas man temannn.... ❀❀❀
#lunch
#menuhariini
#masakanrumah
#menurumahan
#masaksendirilebihsehat


73

Lamanyoooooo tak setor foto masakan... Lama nggak baking jadi bingung mau posting apaan... πŸ™ˆ
Kali ini posting menu buat makan siang anak anak nanti...
Masakannya itu itu aja kok... Selamat beraktifitas dan sukses selalu teman teman.... πŸ˜ŠπŸ€—πŸ’‹
#ikangorengkunyit
#tahugorengkunyit
#tempegorengkunyit
#cahsawiputih
#sambalkorek
#menuhariini
#menurumahan
#masakanrumah
#madebyme
#masaksendirilebihsehat


74

Sebenernya ini nagasari nangka tapi sengaja Bunda tuang kinca biar tambah manis dan rasa nangkanya lebih berasa
#masaksendirilebihhemat
#masaksendirilebihsehat


1

Ceplok telor saus siram + oseng toge ikan asin.... bekal maksi ngantor hari ini..πŸ™„πŸ˜‹
.
.
.#masaksendirilebihsehat #masaksendiri #osengtogeikanasin #telurceploksaustiram #menumaksi #bekalmaksi #kompakanmasakbpm


1

Gulai nangka muda
Sudah seperti gulai nangka Padang belum penampakannya πŸ˜„
Hari ini memang gak berniat pergi walaupun ke event lagi kurang nyaman kedatangan tamu, jadi mending saya masak aja makanan kesukaan mas suami salah satunya gulai nangka ini.
Padahal kalau ditambah tetelan daging sapi beuh lebih mantap ini, karena mas suami lebih suka rasa yang original asli nangka saja, yasudah gak jadi dicampur macam2.
Buat kamu yang mau coba masak saya kasih resepnya ya.

Bahan:
Nangka muda dibersihkan, potong2, cuci lalu rebus sampai matang.
Santan, saya pakai kara
Lengkuas, digeprek
Daun salam
Daun jeruk
Sereh, digeprek
Gula
Garam
Kaldu
Bawang goreng untuk taburan

Bumbu halus:
Cabe merah keriting dan cabe rawit merah
Bawang merah dan bawang putih secukupnya
Ketumbar
Kemiri
Kunyit
Jahe
Semua bumbu digongso dahulu sebelum dihaluskan agar matang dan keluar aromanya.

Cara masak
1. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukan lengkuas, sereh, daun salam dan daun jeruk masak sampai matang dan harum.
2. Tambahkan air lalu masukkan santan, masak hingga santan mendidih.
3. Masukkan nangka yang sudah direbus tadi, masak hingga matang.
4. Tambahkan gula, garam dan kaldu.
5. Angkat dan sajikan.

Note: Nangka dimasukan setelah santan mendidih atau matang agar perut kita tidak kembung ketika makan.
#gulainangkamuda
#masakmudah
#masaksendirilebihsehat
#masakanrumahan
#eat
#foodie
#foodpic
#foodgrams
#foodphotograpy
#kulinernusantara
#culinary_ria


1

Es pisang ijo.. seger nih unt udara yg sumuk gini.. .
.
.
.#masaksendirilebihsehat #masaksendiri #espisangijo #olahanpisang #kompakanmasakbpm #cemilanku #cemilansegar


7

Paling suka masakan manado, karena byk menu ikan yg di olah dgn berbagai bumbu pedas dan harumnya dedaunan : daun kemangi, daun pandan, daun jeruk, serai yg mjd ciri khasnya masakan manado, kebayangkan harum nya macam mana πŸ€”πŸ˜‹
Karena tau suka banget2 sama telur ikan maka dihadiahilah telur ikan oleh paksu, hmm.. " hadiah koq telur ikan" ! 🀣🀣🀣gak lah bukan hadiah ! pas mampir di Aeon, supermrktnya yach ada telur ikan yg msh fresh bgt, gk pake pikir panjang lgsg sambar aja seblom di sambar org πŸ˜‚πŸ€£
Asli ! susah nemu telor ikan di pasaran.
:
TELUR IKAN WOKU (homemade)
:
:
#telurikan #telurikanwoku
#masakanmanado
#masakanhariini #masakan
#masakanpedas
#masakannusantara
#masakanindonesia
#masakanrumah
#indonesianfood
#seleranusantara #seleraku
#manadofood #spicylover #manadofoodlovers
#enakbanget #sedapmantap
#mykitchen #mycook #dapurku
#doyancooking #happycooking #masaksendirilebihsehat
#foodlover #foodspicy


4

Selamat siang selamat bersantap siang bersama keluarga tercinta semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungannya πŸ’šTumis cumi asin jagung

Bahan :
πŸ“Œ 5 buah cabe rawit
πŸ“Œ 2 buah cabe hijau
πŸ“Œ 2 buah cabe merah
πŸ“Œ 2 buah tomat hijau πŸ“Œ 2 bawang merah πŸ“Œ 2 siung bawang putih
πŸ“Œ Pete secukupnya
πŸ“Œ Garam,gula penyedap secukupnya
πŸ“Œ 1 buah jagung πŸ“Œ 1 ons cumi asin
πŸ“Œ 1 ruas jahe digprek
πŸ“Œ 1 lembar daun jeruk n daun salam β™₯️Cara membuat : Iris2 duo bawang cabe dan tomat lalu goreng duo bawang hingga harum setelah harum masukan potongan cabe pete dan tomat sambil diaduk masukan daun salam daun jeruk dan jahe geprek aduk2 sambil masukin garam gula n penyedap koreksi rasa beri sedikit air untuk melarutkan garamnya stelh pas masukin jagung dan cumi nya masak hingga matang...sajikan ☺️
.
.
.
#cumiasin#cumiasinjagungmanis#cumiasinpete#cumiasincabeijo#masaksendiri#masakanrumahan#masaksendirilebihsehat


2

Paling suka masakan manado, karena byk menu ikan yg di olah dgn berbagai bumbu pedas dan harumnya dedaunan : daun kemangi, daun pandan, daun jeruk, serai yg mjd ciri khasnya masakan manado, kebayangkan harum nya macam mana πŸ€”πŸ˜‹
Karena tau suka banget2 sama telur ikan maka dihadiahilah telur ikan oleh paksu, hmm.. " hadiah koq telur ikan" ! 🀣🀣🀣gak lah bukan hadiah ! pas mampir di Aeon, supermrktnya yach ada telur ikan yg msh fresh bgt, gk pake pikir panjang lgsg sambar aja seblom di sambar org πŸ˜‚πŸ€£
Asli ! susah nemu telor ikan di pasaran.
:
TELUR IKAN WOKU (homemade)
:
:
#telurikan #telurikanwoku
#masakanmanado
#masakanhariini #masakan
#masakanpedas
#masakannusantara
#masakanindonesia
#masakanrumah
#indonesianfood
#seleranusantara #seleraku
#manadofood #spicylover #manadofoodlovers
#enakbanget #sedapmantap
#mykitchen #mycook #dapurku
#doyancooking #happycooking #masaksendirilebihsehat
#foodlover #foodspicy


23