#muslim

Instagram photos and videos

#muslim#islam#muslimah#sunnah#hijrah#hijab#dakwah#quran#pemudahijrah#ramadhan#indonesia#tauhid#allahuakbar#salaf#alquran#islamic#dua#islamicquotes#dakwahsunnah#makkah#dakwahtauhid#beraniberhijrah#kajian#ummah#aswaja#islamicreminder#prayer#jakarta#memes#motivasi#allah#Repost#quotes#Allah#muhammad#instaislam

Hashtags #muslim for Instagram

Very deep thought. Lost your peace ? Where is your salah.

Tag your friends and family and anyone else to benefit.

The Prophet Muhammad ﷺ said: “The one who guides to something good has a reward similar to that one doing it.” [Muslim]

#islam #quran #prophet #pray #islamicquote #muslim #muslimah #ramazan #islamicquotes #learnislam #prayer #religion #ramadhan #makkah #islamicposts #ramadanmubarak #islamic #allhamdulillah #dua #Allah #islamicpost #muhammad #ummah #sunnah #instaislam #islamicreminders #hijab #islamicreminder


0

#Repost @adityaabdurrahman (@get_repost)
・・・
JIKA CINTA SUDAH MELEKAT, PENJAJAH BERTARING DISANGKA SAHABAT
.
©️ doni Riw
.
Bila cinta sudah melekat, tai kucing rasa cokelat.

Lelaki yang jatuh cinta konon ketololannya meningkat seribu kali lipat.

Tak cuma cinta pada wanita, pun pula pada sosok junjungannya.

Akal sehatnya raib entah ke mana, tak mampu lagi melihat kebenaran meski jelas di depan mata.

Penjajah bertaring penggigit leher saudara Palestina, dirangkul bak sahabat dekat.

Sebaliknya, bila hasad sudah menancap, cokelat lezat berasa berkarat.

Futuhat alias pembebasan suatu wilayah dari penghambaan pada kebatilan, dikata penjajah.

Cinta itu rahmah, ketika dilandaskan pada Nya.
Tetapi berubah fitnah, saat didasarkan pada nafsu.

Karena nafsu, mencinta jadi salah, membenci jadi keliru.

Ketika Al Quran dinista, dia bilang; janganlah kita bersumbu pendek.

Padahal Allah telah berfirman;
.
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ؛ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ
.
“Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong agama Allah, niscaya Dia akan menolong kalian dan mengokohkan kaki kalian.” (QS. Muhammad: 7)

Giliran Rahibnya dikritik, langsung pamer ilmu kebal. Seolah mau tawuran antar pelajar.

Padahal Allah telah tegaskan;
.
اتَّخَذُوا أَحْبَارَهُمْ وَرُهْبَانَهُمْ أَرْبَابًا مِنْ دُونِ اللَّهِ
.
“Mereka menjadikan orang-orang alimnya dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah” (QS. At Taubah : 31).
.
Bila cinta sudah melekat, tai kucing rasa cokelat.

Bila nafsu sudah melekat, tulisan ini pun akan disikat

Sukorejo Kendal 18618
.
Caption by @doniriw
Artwork by @ahdn.anrhmn
.
.
#SENIMANBERIMAN 
#dakwahvisual #islam #design #beraniberhijrah #pemuda#hijrah #muslim #dakwah #graphicdesign #desaingrafis#karya #visualart #lawandengankarya #illustration#vector #art #pecatstaquf #saveNU - #regrann


0

.
یا اباعبدالله ۳۰ شب ما اومدیم #روضه تو
دهه محرم ده شبه
تموم شدا، جمع کردن
قشنگ امام سجاد عذرخواهی می‌کنه از ماه رمضان
ببخشید ما رو کم گذاشتیم برات
رفقا یک حرف خیلی هولناک بزنم
این ماه رمضان می‌ره تا قیامت
ماه رمضان سال بعد یک ماه رمضان دیگه‌ست
امشب این تموم میشه
باهاش امشب خوب خداحافظی کنید
بهش بگید بحق اون آقایی که فرقش در رمضان شکافت
شب نزول قرآن صامت شب عروج قرآن ناطق شد
در خانه کعبه به دنیا آمد در شب قدر به شهادت رسید
کیه علی ابن ابی طالب؟!
یک رازی رو بگم
می‌خوای در روضه های امام حسین خود امام حسین بیشتر تحویلت بگیره
سینه بزن برای روضه های امام حسین، بسوز
بعد بگو پسر علی رو کشتن
در روضه حضرت زینب هم اگر طاقت آوردی بگو دختر علی
یک روضه بخونم
#امان_از_دل_زینب وقتی اومد کوفه
یک روز زینب در کوفه راه می‌رفت
اون طرف حسن بن علی بن ابی طالب
این طرف حسین بن علی بن ابی طالب
عباس عون جعفر عبدالله
زینب اینجوری راه می‌رفت در کوفه
گفتم نمیشه بگی دختر علی
یا زینب کبری کمکمون کن تموم شد ماه رمضان
زینب یادتونه میخواستید یک روزی از کربلا برید
گفتید تموم شد، همه دار و ندارم رو گرفتن
به اون لحظه زینب
به اون لحظه
همه چیزتون رو دادید
یادتونه میگفتید:
مزنیدم مبریدم که در این دشت مرا کاری هست
گرچه گل نیست ولی صفحه گلزاری هست
یا زینب دارن ما رو میبرن
دارن ما رو از رمضان میبرن بیرون
یا زینب امشب شما ما رو کمک کن
یا زینب من قسم نمی‌دم شما رو
امان از اون حال شما وقتی وارد کوفه شدید
یک جمله مقتل بخونم
دیگه از فردا شب در و دیوار حسینیه گریه می کنه
همچین که کاروان رو نزدیک کوفه آوردن
در اولین خانه های بیرون کوفه، یک خانمی بالای پشت بام بود
حالا پشت بام های کوتاه کوفه دیگه
نگاه کرد اسرا رو گفت شما رو از کدوم کشور اسیر آوردن
زینب کبری سلام الله علیها بلافاصله جواب داد
نمی‌خواست غریب بمونن بچه های پیغمبر
مظلومیت رو فریاد زد
گفت ما از دیار دیگه نیستیم
ما از مدینه ایم، اینها هم همه بچه های پیغمبرند
تا شنید، قصه امام حسین هم میدونست
این جمله روضه من باشه
یا صاحب الزمان آقا یعنی شما بعد از این جمله میخواید دست ما رو نگیرید
وضع اسرا نمیدونم چه جوری بود
میگن خودش رو از پشت بام انداخت پایین
در خونه همسایه ها رو میزد
می‌گفت لباس بیارید برای بچه های پیغمبر
چادر بیارید برای بچه های پیغمبر
.
#وداع #ماه_مبارک_رمضان #استاد_پناهیان #استاد #پناهیان #پناهیانی
#muslim #shia
.
🇮🇷
??? ???? ??? ??????
#???_??????
@sobheenghelab
🗣️️(???? ???? ????? ?????? ???????? ?????? )


0

Jika ada temen kalian ngejekin lo kenapa lo jomblo
Bilang aja situ yg melanggar ajaran agama bangga banget ( pacaran )
#jomblo #muslim #jofisa #jofisah_berdakwah


0

Udah liat Salma Scarf warna Pink ini?
Mint, Aqua dan Pink Warnanya manis bangeeet dan seger.
.

PINK SALMA

Bahan : Babysilk | 110x110cm
Hight Quality
Nyaman, Tebal namun sejuk, Menyerap keringat, Tidak bikin budeg, gampang dibentuk.
.

Diskon untuk setiap pembelian 3pcs jilbab potongan 15%
.

Harga Spesial :
60.000/pcs
51.000/pcs min order 3pcs
44.000/pcs min order 1kodi
.

Pemesanan langsung hubungi admin WA 0812 2515 9937
.

#jilbab #jilbabsyari #jilbabterbaru #jilbabcantik #jilbabpolos #jilbabmotif #jilbabsegiempat #grosirjilbab #jilbabterbaru2018 #caramemakaijilbabsegiempat #hijab #hijabcantik #hijabfashion #hijabterbaru #hijabmuslimah #fashion #muslimahfashion #muslimahindonesia #muslim #gratisongkir #jawatengah #jawa #banjarnegara #yogyakarta #diy #ramadhan #jawatengah


0

Subhan Allah may Allah guide us 🤲🏻 #allah #islam #quran #muslim #guidance #to #the #straight #path #islamic #quotes #knowledge


0

TATA CARA PUASA SYAWAL

PENDAPAT PERTAMA , dianjurkan untuk menjalankan puasa Syawal secara berturut-turut, sejak awal bulan. Ini adalah pendapat Imam Syafi’i dan Ibnul Mubarak. Pendapat ini didasari sebuah hadis, namun hadisnya lemah

PENDAPAT KEDUA , tidak ada beda dalam keutamaan, antara dilakukan secara berturut-turut dengan dilakukan secara terpisah-pisah. Ini adalah pendapat Imam Waki’ dan Imam Ahmad

PENDAPAT KETIGA , tidak boleh melaksanakan puasa persis setelah Idul Fitri karena itu adalah hari makan dan minum. Namun, sebaiknya puasanya dilakukan sekitar tengah bulan. Ini adalah pendapat Ma’mar, Abdurrazaq, dan diriwayatkan dari Atha’. Kata Ibnu Rajab, “Ini adalah pendapat yang aneh.” (Lathaiful Ma’arif, hlm. 384–385) "PENDAPAT YANG LEBIH KUAT dalam hal ini adalah pendapat yang menyatakan bolehnya puasa Syawal tanpa berurutan. Keutamaannya sama dengan puasa Syawal secara terpisah"

Syekh Abdul Aziz bin Baz ditanya tentang puasa Syawal, apakah harus berurutan?

Beliau menjelaskan, “Puasa 6 hari di bulan Syawal adalah Sunnah yang shahih dari Nabi Sallallahu Alaihi Wa Sallam. Boleh dikerjakan secara berurutan atau terpisah karena Rasulullah Sallallahu Alaihi Wa Sallam memberikan keterangan secara umum terkait pelaksanaan puasa Syawal, dan beliau tidak menjelaskan apakah berurutan ataukah terpisah. Nabi Sallallahu Alaihi Wa Sallam bersabda, ‘Barang siapa yang berpuasa Ramadhan, kemudian diikuti puasa enam hari bulan Syawal
(HR. Muslim)
.
🔁The Rabbaanians
.
.
#puasa #sunnah #tauhid #syawal #hijrah #dakwah #kajian #hijab #niqab #isbal #muslim #muslimah


0

Tag your friends and family and anyone else to benefit.

The Prophet Muhammad ﷺ said: “The one who guides to something good has a reward similar to that one doing it.” [Muslim]

#islam #quran #prophet #pray #islamicquote #muslim #muslimah #ramazan #islamicquotes #learnislam #prayer #religion #ramadhan #makkah #islamicposts #ramadanmubarak #islamic #allhamdulillah #dua #Allah #islamicpost #muhammad #ummah #sunnah #instaislam #islamicreminders #hijab #islamicreminder


0

#Repost @pemudatauhidid (@get_repost)
・・・
Siapa yang AHLUSSUNAH WAL JAMA'AH?
Jangan merasa paling nyunnah ya 😄
=================================
Syukran @ustadzabdulsomad
=================================
Allahuma Sholli 'Ala Muhammad Wa 'Ala 'Ali Muhammad.
=================================
Jika Bermanfaat Silahkan Like and Share.
=================================
Ayo Tag Sahabatmu, semoga kita dapat beribadah lebih baik lagi.
=================================
👉 Follow : @pemudatauhidid
👉 Follow : @pemudatauhidid
👉 Follow : @pemudatauhidid
=================================
#muslim #ramadhan #hijabers #dakwah #jogjakarta #pesonaindonesia #indonesia #jakarta #denpasar  #jawatengah #jawabarat #jawatimur #madura #bandung #semarang #surabaya #padang #medan #bekasi #pekanbaru #sulawesi #makassar #bali #bogor #pontianak #balikpapan #banjarmasin #palembang #yogyakarta


0

Imagine if this was a man though


1

Fake it till you make it amirite


1

Bismillah... Pakai PayTren ataupun tidak, tapi kita tetap butuh PayTren.

Loh kok bisa?? _PayTren yg didirikan oleh Ust Yusuf Mansur dengan moto "Sukses Bisnisnya Berkah hidupnya"_

adalah Sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi/pembayaran seperti halnya ATM, Internet/SMS/Mobile Banking, PPOB (Payment Point Online Bank) - Setiap bulan butuh pulsa
- Setiap bulan butuh internet
- Setiap saat bayar bpjs
- Mau jalan jalan butuh tiket
- Kereta api /pesawat,
Nah klo setiap transaksi kita dapat Cashback.m
Setiap transaksi bernilai sedekah.

nilai positif lainya
- Komunitas positif yang agamis
- Group bimbingan usaha yang menjunjung tinggi nilai2 agama.
- Lebih banyak temen.
- Bisa silaturahmi satu sama lain.
- Saling berbagi ilmu tentang paytren.
Pokoknya positif deh... PayTren teman setia bayar bayar 😍

Di Paytren kita bisa dapat KEMUDAHAN, BERBISNIS/USAHA, BERILMU, Sekaligus BERAMAL.
Bersama Ustadz YUSUF MANSUR " Silahkan daftar aja dulu , nanti juga faham.. insyaa allah dibantu, Seperti Mitra - Mitra lain yg sudah Lebih dulu Bergabung...
juga ada grup komunitas positif, Untuk Media belajar PayTren, dan jangan lupa kita bersama allah.... bismillah lama2 klamaan juga berasa hasilnya :)
karna bisnis ini Allah yg angkat sehingga mendunia:) Untuk langkah - Pendaftaran silahkan download dulu aplikasinya.. Berikut Link nya..
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.treni.paytren

Selanjutnya saya pandu Proses Aktivasi & Pendaftaran Mitra PAYTREN.. & Bimbingan.
Silahkan Hubungi WA ;
📞☎️ 089612608886

Atau KLIK 👇

http://bit.ly/info_paytrensyariah

Web Resmi Paytren ;
Klik 👇

Tn0287369.paytren.net

SUKSES BISNISNYA - BERKAH HIDUPNYA

Salam Sukses Berjamaah.

Sukses bisnisnya berkah hidupnya...
#happy PayTren 😍😍😍 Semoga Allah memudahkn semua urusan kita. Aamiin.
Jangan lupa sholawat nya ya... ۞اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ۞ ______________________________________________
#bisnisonline #mahasiswi #mahasiswa #muslimah #bisnis #viral #happypaytren #muslim #paytren #pengusaha #paytreninaja #semangat #hijab #syifaurrohmah99 #istiqomah #bisnisrumahan #online #indonesia #doa #syari #bisnis


0

#Repost @fiqihwanita_
• • •
.
Alay mengeluh : “Berat banget beban gw, gak sanggup rasanya,,
aaarrrgghhh…!!!”
.
Allah Berfirman : “AKU tidak membebani
seseorang, melainkan sesuai kesanggupan.”
(QS. Al-Baqarah : 286)
.
Alay mengeluh : “Ah,.. gue cuma orang biasa, mana mungkin bisa.....?”
.
Allah Berfirman : “Jika AKU menghendaki, cukup Kuberkata 'Jadi', maka jadilah"
(QS. Yaasiin ; 82)
.
Alay mengeluh : “Capek banget gw....”
.
Allah Berfirman : “...dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat.” (QS.An-Naba:9)
.
Alay mengeluh : “Stressss nih.... Pusing...!”
.
Allah Berfirman : “Hanya dengan mengingatku hati akan menjadi tenang”.
(QS. Ar- Ra’d :28)
.
Alay mengeluh : “Yaaaahh... ini mah semua bakal sia-sia..”
.
Allah Berfirman :”Siapa yang mengerjakan
kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya”. (QS. Al-Zalzalah:7)
.
Alay mengeluh : “Gile aje...gw sendirian...gakada seorangpun yang mau bantuin...pada sendiri-sendiri woy”
.
Allah Berfirman : “Berdoalah (mintalah)
kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu”.
(QS. Al-Mukmin:60)
.
Alay mengeluh : “Duh...sedih banget deh
gw...hikks”
.
Allah Berfirman : “La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita sesungguhnya Allah beserta kita:. (QS.At- Taubah :40)
.
Jadi Masih ada yang mau mengeluh di sosmed?dan didepan orang-orang..?? dibanding di depan-Nya???
.
@akh_walid
#akhirat #dosa #maksiat
#muslimah #muslim #ingatmati #dakwah
#dakwahtauhid #dakwahsunnah #islam #islami#tauhid #sunnah #fiqihwanita_ #fiqihwanita_


0

from @hujjah_santri - ❁ Hanya Slogan ❁
▪️
Mari kembali kepada Al-Qur’an dan Sunnah.
.
Sekilas perkataan tersebut benar, tentu saja benar karena kita dianjurkan untuk menjadikan Quran dan Sunnah sebagai pedoman hidup, tapi jika direnung lebih dalam kita juga wajib bertanya, apakah semua orang ada kemampuan dalam hal memahami/menafsirkan Qur’an? Misal kita ada persoalan tentang syariat, kemudian buka Qur’an dan Hadist, kemudian kita bisa langsung memahami sendiri tanpa ilmu? Lalu dimana akan kita letakkan pendapat para ulama yang telah menyusun tafsir dan penjelasan lengkap ratusan tahun yang lalu ?
.
Slogan ini kemudian melahirkan orang-orang yang “sok tahu” akan Qur'an dan Sunnah, kemudian dengan mudah memvonis orang dengan ayat-ayat yang dipahami olehnya dengan keterbatasan ilmunya. Kita sudah kenyang melihat jenis ulama gadungan, baru rajin shalat 3 bulan dan membaca Qur’an terjemahan, ikut kajian di youtube, kemudian dengan mudah mengeluarkan “fatwa hawa nafsu”, yang ini sesat, ini bid’ah, ini tidak sesuai al-Qur’an dan Hadist dan sebagainya.
.
Cara terbaik menghindari hal seperti ini adalah, bertanyalah kepada ulama yang keilmuannya jelas rentetan sanad keilmuannya. Karena Allah ﷻ berfirman :
فَسْــئَلُوْۤا اَهْلَ الذِّكْرِ اِنْ كُنْتُمْ لَا تَعْلَمُوْنَ .
"Maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui,"
(QS. An-Nahl: 43)
.
Wallahu a'lam. Semoga bermanfaat. 😊😊😊
.
👤 @ustadzabdulsomad
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#aswaja #shelovian #sunnah #kajian #kajiansunnah #motivasi #hijrah #ilmiah #muslim #muslimah #salaf #dakwah #tauhid #salafi #salafiyyun #beraniberhijrah #dakwahsunnah #dakwahsalaf #manhajsalaf #salafussholeh #kajiansalaf #ilmu #tausiyah #yukngaji #kajianyuk #ky_jakarta #ky_tangerang #ky_bandung #ky_bogor #ahlussunnahwaljamaah


0

Let's make it happen


1

Aameen.

Tag your friends and family and anyone else to benefit.

The Prophet Muhammad ﷺ said: “The one who guides to something good has a reward similar to that one doing it.” [Muslim]

#islam #quran #prophet #pray #islamicquote #muslim #muslimah #ramazan #islamicquotes #learnislam #prayer #religion #ramadhan #makkah #islamicposts #ramadanmubarak #islamic #allhamdulillah #dua #Allah #islamicpost #muhammad #ummah #sunnah #instaislam #islamicreminders #hijab #islamicreminder


0

JOB ALERT!


1

We are open siis😍😍😍 Karena sebentar lagi hari kerja mulai aktif, dan mungkin persiapan kuliah juga? Jadi kali ini Luveen.id lagi adain PO tas metalic kece yaa.. PO diadakan mulai tanggal 20-22 Juni 2018

Bahan : good quality faux leather (kulit jeruk berserat)
Descrip: tahan lama, ga cepet mengelupas dan gampang banget buat dibersihin, ruang cukup besar untuk buku dan binder, zipper(resleting), menggunakan kain lapisan dalam, dan terdapat 2 pocket dibagian dalam tas, plus pocket dibagian belakang tas, free tassel dan tali panjang

Size : P x L x T (32x12x29)
IDR 150k
Cara order? Ketik format order dan kirim
Watsapp : 083-121-943-979
Klik 1 kali ya sis 💟

#openorder
#mudiklebaran
#kerja
#outfitkerja
#kuliah
#UniversitasBrawijaya
#UniversitasIndonesia
#daywork
#preorder
#perempuan
#muslim
#openordertas
#preordertas
#tasmurah
#tasmetalic
#tas
#taskuliah
#taskerja
#tashangout


0

[SYARAT-SYARAT TAUBAT]
.
Dalam kitab Majâlis Syahri Ramadhân, setelah membawakan banyak dalil dari al-Qur’an dan as-Sunnah yang mendorong kaum Muslimin untuk senantiasa bertaubat dan beberapa hal lain tentang taubat, Syaikh Muhammad bin Shalih Utsaimin t mengatakan, “Taubat yang diperintahkan Allâh Azza wa Jalla adalah taubat nasuha (yang tulus) yang mencakup lima syarat:

Pertama : Hendaknya taubat itu dilakukan dengan ikhlas. Artinya, yang mendorong dia untuk bertaubat adalah kecintaannya kepada Allâh Azza wa Jalla , pengagungannya terhadap Allâh, harapannya untuk pahala disertai rasa takut akan tertimpa adzab-Nya. Ia tidak menghendaki dunia sedikitpun dan juga bukan karena ingin dekat dengan orang-orang tertentu. Jika ini yang dia inginkan maka taubatnya tidak akan diterima. Karena ia belum bertaubat kepada Allâh Azza wa Jalla namun ia bertaubat demi mencapai tujuan-tujuan dunia yang dia inginkan.

Kedua : Menyesali serta merasa sedih atas dosa yang pernah dilakukan, sebagai bukti penyesalan yang sesungguhnya kepada Allâh dan luluh dihadapan-Nya serta murka pada hawa nafsunya sendiri yang terus membujuknya untuk melakukan keburukan. Taubat seperti ini adalah taubat yang benar-benar dilandasi akidah, keyakinan dan ilmu.

Ketiga : Segera berhenti dari perbuatan maksiat yang dia lakukan. Jika maksiat atau dosa itu disebabkan karena ia melakukan sesuatu yang diharamkan, maka dia langsung meninggalkan perbuatan haram tersebut seketika itu juga. Jika dosa atau maksiat akibat meninggalkan sesuatu yang diwajibkan, maka dia bergegas untuk melakukan yang diwajibkan itu seketika itu juga. Ini apabila hal-hal wajib yang ditinggalkan itu bisa diqadha’, misalnya zakat atau haji.

Keempat : Bertekad untuk tidak mengulangi dosa tersebut di masa yang akan datang. Karena ini merupakan buah dari taubatnya dan sebagai bukti kejujuran pelakunya.
.
📄 Selengkapnya: https://almanhaj.or.id/7192-taubat-pengertian-hakikat-syarat-dan-keutamaan.html
__
Follow akun:
Instagram : @celotehsunnah
Telegram : t.me/celotehsunnah
Facebook : facebook.com/celotehsunnah
.
#muslim #muslimah #kajianyuk #kajianislam #kajiansunnah #kajian #islam #quran #sunnah #dakwah #salaf #indonesia #ilmu


0

.
[ KATAKANLAH UHIBBUKA FILLAH ]
👤Ustadz Dr. Khalid Basalamah, Lc. MA Hafidzhahullahu Ta'ala / @ustadzkhalid .

Salah satu perintah dalam Islam adalah menyatakan cinta karena Allah. Namun tentu saja cinta bukan dinyatakan pada lawan jenis yang tidak halal karena adanya godaan besar di balik itu

Dari Habib bin ‘Ubaid, dari Miqdam ibnu Ma’dy Kariba –dan Habib menjumpai Miqdam ibnu Ma’di Kariba, ia berkata

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda

إِذَا أَحَبَّ أَحَدُكُمْ أَخَاهُ فَلْيُعْلِمْهُ أَنَّهُ أَحَبَّهُ

Jika salah seorang di antara kalian mencintai saudaranya hendaklah dia memberitahu saudaranya itu bahwa dia mencintainya

HR. Bukhari dalam Adabul Mufrod no. 421/542, shahih kata Syaikh Al Albani

Inilah ajaran Islam yang mengajarkan untuk saling mencintai. Ketika kita mencintai saudara kita karena Allah, maka ungkapkanlah cinta tersebut dengan mengatakan, Inni uhibbuk atau Inni uhibbuk fillah

Lalu ketika saudaranya mendengar, maka balaslah dengan mengucapkan “ahabbakallahu alladzi ahbabtani lahu” Semoga Allah yang membuatmu mencintaiku turut mencintaimu

Dan ini menunjukkan hendaknya cinta dan benci pada orang lain dibangun karena Allah, bukan karena maksud dunia semata

Ibnu ‘Abbas berkata

Siapa yang mencintai dan benci karena Allah, berteman dan memusuhi karena Allah, sesungguhnya pertolongan Allah itu diperoleh dengan demikian itu

Seorang hamba tidak adakn bisa merasakan kenikmatan iman walaupun banyak melakukan shalat dan puasa sampai dirinya berbuat demikian itu

Sungguh, kebanyakan persahabatan seseorang itu hanya dilandaskan karena kepentingan dunia. Persahabat seperti itu tidaklah bermanfaat bagi mereka

Diriwayatkan oleh Ibnu Jarir disebutkan dalam Kitab Tauhid Syaikh Muhammad At Tamimi

Jazakumullahu khayran
Artikel
https://rumaysho.com/6319-aku-mencintaimu-karena-allah.html . .
.
❤️Inni uhibbuka fillah @oktalizayr
@arnita_jidan @qiesha_farianda .
.
#muslim #muslimah #kajianyuk #kajiansunnah #kajianislam #kajian #yezerkiarfatihzarlis #dakwah #salaf #quran #sunnah #hijrah #islam


0

@rizalfahm_ - Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.
.
.
.
.
.
#khat#naskhi#kaligrafi#art#islamic#instagram#Allah#muslim#rizalfahm_
.
Semoga yang sedikit ini bermanfaat 🤲
Tag sahabat dan keluarga
Follow @ayatsuci
mari hijrah bersama-sama
.
Halal Repost ✓
Cantumkan sumbernya ya 🙏
.
#ayatsuci #islam #dakwahvisual #vexel #vexina #doaharian #islamkomik #hadits #alquran #indonesiatauhid #karawangtauhid


0

"Dan Dia mendapatimu sebagai seorang yang bingung, lalu Dia memberikan petunjuk."
(QS. Ad-Dhuha : 7)
-------------------------------------------------------------------
#islam #islamituindah #muslimah #muslim #muhasabahdiri #dakwahtauhid #tauhid #addhuha #selfreminder #alquran


0

Dalam hati saya cuma bilang, ”Yang payah itu siapa? yang payah itu Elu, masa melanggar aturan tuhan ko bangga! Sungguh aneh…!”
.
Akan tetapi berhubung itu teman udah lama temenan ama saya jadinya perkataan itu cuma saya pendam dalam hati
.
Bagi sebagian orang seperti teman saya itu mungkin pacaran adalah suatu hal yang biasa, bahkan ada yang lebih ekstrim yang menganggap bahwa pacaran itu adalah suatu keharusan, dan hidup tanpa pacaran bagaikan sayur tanpa garam
.
Padahal kalau saja mereka tahu (mungkin ada juga yang sudah tahu, tapi pura-pura ngga tahu) bahwa pacaran itu ngga punya untung sama sekali bahkan membuat hidup menjadi bergelimang dosa, mungkin mereka akan berpikir ulang untuk berpacaran
.
Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.(QS. Al Isra’ 32)
.
Itulah salah satu ayat dalam surat cintaNya untuk kita. Begitu sayangnya Allah ﷻ terhadap kita, sehingga Allah memperingatkan kita untuk tidak mendekati zina
.
Begitu besarnya kerusakan dan kehancuran yang bisa dihasilkan oleh suatu perzinahan, sehingga mendekatinya pun kita dilarang oleh Allah ﷻ
.
Lantas apa hubunganya dengan pacaran?
.
Ya jelas ada hubungannya dong, Kan kalian tahu gimana pacaran itu, yang pasti ngga lepas deh dari yang namanya dua-duaan, deket-deketan, pegangan tangan, mesra-mesraan, dan akhirnya kebablasan
.
Terus kalo ngga pacaran gimana gue dapat jodohnya? apa lo ngga mikir tentang itu?
.
Buset dah, elo ngga percaya dengan Allah ya, coba deh lo baca Al-Qur’an…
.
“Dan segala sesuatu kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” (QS. Adz Dzariyat 49)
.
“Maha Suci Tuhan yang Telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.” (QS. Yaasiin 36)
.
Sumber | PencariSunnah
.
@akh_walid
.
#akhirat #dosa #maksiat
#muslimah #muslim #ingatmati #dakwah
#dakwahtauhid #dakwahsunnah #islam #islami#tauhid #sunnah #hijrah
#beranihijrah #pemudahijrah
#istiqomah #muslimah
#muslim #salafi #salaf
#indonesia#bukuislam


0

Chalo Chale humre Guru ji Sant Rampal ji k Dura aayojit Bhandre py.... Jai hoo Bandi Chod ki... Sat Sahib ji... 🙏🙌🙏


1

[Hatipun bisa Berkarat]
____________________
"Sesungguhnya hati itu bisa berkarat sebagaimana besi ketika bertemu dengan air. Kemudian ada yang bertanya kepada Baginda Nabi, 'Ya Rasulallah, lalu apa yang dapat menghilangkan karat tersebut?' Rasul menjawab, 'Banyak mengingat kematian dan membaca Al-Qur'an'." (HR Baihaqi)
.
Tak hanya (Fe) yang mampu berkarat, ternyata hati ini pun dapat berkarat pula.
.
Kalau hati udah berkarat, hmm jadi *ga peka* dehh.. Ga peka dengan panggilan-Nya yang mulia, ga merasa bersalah ketika melakukan dosa, ga merasa tersentuh tatkala dibacakan ayat²-Nya, Ga peka ketika ada saudaranya yg membutuhkan pertolongan.
.
yang gak kalah bahaya adalah ketika diri ini merasa lebih baik dari orang lain. Naudzubillah..
.
*Orang kalau sudah merasa baik, sulit untuk diperbaiki.*
.
Mari lur kita berusaha membersihkan karat di hati kita dengan banyak mengingat mati dan membaca Alquran.
.
Percayaa deh disaat kita ada niatan untuk melakukan suatu hal buruk, langsung aja bayangin apabila di waktu itu juga kita *didatangin malaikat maut*, duhh.. Jangan sampai kita mati dalam keadaan bermaksiat lur.
.
Yang kedua membaca Alquran. Kalau ini mah ga diragukan lagi lur.. Obat paling ManTul..
.
So, Just try it 😎
.
.
🌤️🌤️🌤️
#muslim #muslimah #pemudahijrah #heart #islam #word #katabijak #quotes #quotesoftheday #hadiths #nabi #motivasi #salaf #salafi #aswaja #typography #art #artwork #color #vector #black #design @tausiyahku_ #good #city #selfreminder #building #iron


0

This is the time in life i refer to as the dark ages. I spent so many days trying to escape myself. Trying to make sense of what i was feeling. My husband and i left our cozy nest in California and moved to Texas. He had relocated for work and i relocated to find myself. We were 5 years into being married and were beginning to accept not becoming parents. He became more and more busy with work. I became more sensitive. The picture was taken on our 5th anniversary. Happy on the outside, lost on the inside.This was the sum of our relationship. He did everything in his power to make me laugh and most days he succeeded.  I wanted to be that happy, loving, cheerful wife I was before we became a ‘childless couple.’ and so i smiled to try and hide the pain i was feeling. I tried to find my happiness.There was an emptiness that neither of us knew how to fill. How do you fix an aching heart? I spent my days sitting in the dark begging Allah to guide me to my purpose. I prayed for Allah to say 'Be' and it would Be. I asked Allah to relieve this pain that i couldnt explain. Why wasn't it written for me? Everyone has burdens to bear, crosses to carry, this was my burden. Why wasnt it getting easier. Why could i not move on from the loss of the 5 children that could have been? I felt broken. I felt alone. I felt empty inside. I felt like i was in pain and numb at the same time. There has to be more.
“…And whoever is mindful of Allah, He will make for him a way out. And will provide for him from an unexpected source. And when someone puts all his trust in Allah, He will be enough for him.” [Qur’an, 65:2-3]
#marriage #miscarriage #misunderstood #depression #suicideawareness #cali #california #mommy #muslimsisters #muslim #allahuakbar #allahuakbar #texas #sanantonio #alamo #momlife #mom #forever21 #love #brokenheart #fertility #fertilityjourney #fertilitysupport #babies #pakistani #pain #quran #dua #prayer


1

taqobalallah minna wa minkum

semoga allah menerima (puasa dan amal) kami dan (puasa dan amal) kalian

satu hari setelah 1 syawal disunnahkan untuk berpuasa selama 6 hari. dan di tanggal 7 syawal biasa disebut bodo kupat atau syawalan biasanya ada tradisi di daerah" tertentu seperti syawalan di Pekalongan yg identik dengan lopis raksasa di Krapyak.

#type
#caligraphy
#arabic
#kuffi
#graphic
#design
#syawal
#ied
#ahlussunnahwaljamaah #ahlussunnahwaljamaahannahdliyah #aisnusantara #aisjawatengah #santrigraphy #santrigraph #sdc #muslim #moslem #masthype


0

أصبحنا وأصبح الملك لله الواحد القهار،
اللهم اجعلنا من عبادك الذين إذا مرّوا باللغو مرّوا كراما، وإذا خاطبهم الجاهلون قالوا سلاما

#ذكر #دعاء #توبة #صلاح #فلاح#صلاة #عبادة #رجاء #تضرع #انكسار #إستغفار #تسبيح #وذكر #إسلام #اسلام #دين_السلام #دين_الرحمة #دين_التوحيد #دين_الصراط_المستقيم #مسلم_وأفتخر #مسلمين #الكويت #كويت #لاحول_ولاقوةإلابالله #وصل اللهم على سيدنامحمدوعلى آله وصحبه
#islam #muslim


0

Ibnu Rojab ra, menyebutkan beberapa manfaat puasa enam hari di bulan Syawal, di antaranya:
.
1. Berpuasa enam hari di bulan Syawal setelah Ramadhan akan menyempurnakan ganjaran berpuasa setahun penuh.
.
2. Puasa Syawal dan puasa Sya’ban seperti halnya shalat rawatib qobliyah dan ba’diyah. Amalan sunnah seperti ini akan menyempurnakan kekurangan dan cacat yang ada dalam amalan wajib. Setiap orang pasti memiliki kekurangan dalam amalan wajib. Amalan sunnah inilah yang nanti akan menyempurnakannya.
.
3. Membiasakan berpuasa setelah puasa Ramadhan adalah tanda diterimanya amalan puasa Ramadhan. Karena Allah sat. jika menerima amalan hamba, maka Dia akan memberi taufik pada amalan sholih selanjutnya. Sebagaimana sebagian salaf mengatakan, “Balasan dari amalan kebaikan adalah amalan kebaikan selanjutnya.
Barangsiapa melaksanakan kebaikan lalu dia melanjutkan dengan kebaikan selanjutnya, maka itu adalah tanda diterimanya amalan yang pertama. Begitu pula orang yang melaksanakan kebaikan lalu dilanjutkan dengan melakukan kejelekan, maka ini adalah tanda tertolaknya atau tidak diterimanya amalan kebaikan yang telah dilakukan.”
.
4. Karena Allah telah memberi taufik dan menolong kita untuk melaksanakan puasa Ramadhan serta berjanji mengampuni dosa kita yang telah lalu, maka hendaklah kita mensyukuri hal ini dengan melaksanakan puasa setelah Ramadhan. Sebagaimana para salaf dahulu, setelah malam harinya melaksanakan shalat malam, di siang harinya mereka berpuasa sebagai rasa syukur pada Allah atas taufik yang diberikan. (Disarikan dari Latho’if Al Ma’arif, 244, Asy Syamilah). Adapun untuk pelaksanaan puasa syawal, lebih utama jika puasa enam hari ini dilakukan berturut-turut, karena termasuk bersegera dalam kebaikan, meskipun dibolehkan tidak berturut-turut.
.
#travel #promoumroh #promoumrah #umrah #umroh #umrah2018 #umroh2018 #haji #hajiplus #hajj #indonesia #islamicwedding #instagram #discount #gohijrah #dakwahsosmed #sunnah #diskon #ramadhan #islam #walimahsyari #muslim #muslimah #thr #mudik #makkah #madinah #investasi #idulfitri1439h #idulfitri


0

keadaan waktu meninggalnya seseorang tergantung dari kebiasaanya selama hidup. Jika kebiasaan hidupnya baik maka akan mengakhiri hidup dengan baik, sebaliknya jika kebiasaanya buruk, maka akan buruk pula akhir hayatnya. . . . . . . .

Setiap orang akan dibangkitkan sesuai kematiannya.” (HR. Muslim) . .

FOLLOW 👉 @BERAU_BERHIJRAH . . . .

#bismillah #berauberhijrah #berau #berauterkini #berauasik #beraukita #lingkarberau #berauzone #berau_asik #berauku #beraukaltim #berausanggam #tanjungredeb #yukhijrah #shift #muslimah #muslim #beraniberhijrah #cinta #pemudahijrah #kalimantantimur #khalidbasalamah #islam #berbagisemangat #hijrah #aswaja #nikahmuda #palestina #1minutebooster #indonesiatanpapacaranQ


0

.
Cinta tak mengajarkan kita Lemah.
Jika menjadi Lemah berarti Cinta yang tidak melibatkan Allah,
.
Ketika hubungan terlarang tsb berakhir menjadi kisah tragis seakan tak sanggup menjalani hidup kedepannya, frustrasi, lemah tak berdaya, air mata deras mengalir jatuh, kehilangan arah tujuan,
Mengapa Sahabatku...? .
Mulailah berpikir Cerdas...
Apa yang paling penting hidupmu dibandingkan mengejar Cinta yg tak pasti berujung.
.
#nataberkata #motivasikita #motivasi #muslim #muslimah #dakwah #semangat #smile #katabijak #katacinta #quoteoftheday #islamicquotes #love #life #quoteoflife #motivasidiri #motivasipagi #islamicart #katamutiara #kutipan #smile #nasehat #pepatah #motivasiislam #indonesia #kataislami #semestabertasbih #melodydalampuisi #sajak
.
Jangan Lupa Bersyukur


0


1

Regrann from @alisyahfebrianty - - Single Lillah -.
••
Jomblo itu nasib, single itu prinsip😁.
••
Barokallahu fiik.
Ustadz @handy.bonny.
Founder @kebunamal.
••
🎬@azmiikhairull 🔄Free Share, Repost, Tag & Comment.
#Share, #Repost, #Tag & #Comment.
••
#predatorquran.
#yukngaji.
#oneminutedakwah.
••
#ramadhan | #14ramadhan | #kuyngaji | #inspirasi | #semangat | #motivasi #single | #jomblo | #hijrah | #riilhijrah | #gohijrah | #pemudahijrah | #muslim #muslimah | #sunnah | #aswaja | #ngajiasyik | #bersamaAlquran | #lailatulqadr #cintaquran | #booster | #onemimutebooster #spiritforhijrah


0


1

ternyata manusia hanyalah manusia yang tak berdaya.. seberapa besar kita merasa bangga di dunia , akhirnya semua merasa sama, sama2 ketakutan dan lemah.. tanpa melihat si kaya si miskin , si pintar si bodoh..


1

(لا تَحْزَنْ إِنَّ اللَّهَ مَعَنَا)
"Janganlah engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita" (QS. At-taubah : 40)

Sesuai request an kemarin..
Semoga bermanfaat ya 😊 semangat para ukhtcan yang lagi hijrah 😘 keep hamasah 🤗

#hijrah #motivasihijrah #maskamugm #masjidkampusugm #masjidugm #ukhtifillah #hamasah #hamasahlillah #keluarbentar #wisatajogja #pemudahijrah #hijrahcinta #hijrahlillah #berhijrah #beraniberhijrah #islam #muslim #moslem


0

The end of the page