#perantauan

Instagram photos and videos

#perantauan#klatenviral#indonesia#klaten#indonesian#merantau#jatenggayeng#anaksekolahan#jogja#malaysia#pacitanviral#jammurah#boyolaliviral#yogyakarta#sragen#visitindonesia#instagram#jateng#jawatengah#jawa#karanganyar#indozonetravel#sukoharjo#sleman#shahalam#boyolali#wonogiri#surakarta#kotasolo#lfl#indonesiajuara

Hashtags #perantauan for Instagram

Semoga yang anak perantauan tau jalan pulang yach.... #rantau#merantau#perantauan#pulang#kampung#halaman#orangtua


0

.
Buat Bapak,Ibu,Kawan-kawan yang mau cari #kost atau #kontrakan daerah #waru
.
• Sedia 2 Ruangan (Kos+kontrak) Kosongan
• Kamar Mandi Dalam, Listrik Token Sendiri2
• Daya Kosan 450 Kwh ,Kontrak 1300 Kwh
• Uk.Kosan kurang lebih 3x6M ,Kontrak 3X7M
• Biaya Kos Perbulan 520, Kontrak Pertahun 8jt
• Alamat : Jl.Jend.S.Parman V/45,Waru - Sda, Belakang Rumah Sakit Mitra Keluarga Dekat Masjid #baiturrohim, Rumah (Alm) pak.sulis ~ Rizky_loundry waru
.
Nb: Bujang + Keluarga bisa tp Mohon kelengkapan surat2nya buat teman2/senior2 yg sudah keluarga ,Kurang lebihnya bisa cek langsung ke lokasi ,Lingkungan aman & bersih, Insyaallah ~ Ig : @hendry.nugrozz123 , Info Lengkap 📱 (Wa) 0878-5334-7843 Tks

Teman2 #mamikos #karyawanswasta #pegawaiswasta #giantwaru #pekerja #pabrik #mudamudi #perantauan #futsalsidoarjo #pepelegi #wismapermai #warujayeng #medaeng #bungurasih #wagesidoarjo #maspion1 #deltasari #sawotratap #sedati #juanda #rungkut #brebek #rungkut #gedongan #wadungasri #gedangan


1

Mit meiner schönen Maria🌹🌹
.
Bersama dengan teman cantikku Maria di kota dia tinggal Maintal. Teman les bhs Jerman pada saat di level A2 - B1. Maria asli dari Yunani tapi memilih menetap dan bekerja di Jerman. .
Aku termasuk salah satu orang yang pengen ikut dia kalo dia pulang kampung 😂 Bagus banget kan pantainya 🌊🌊
.
#indonesiajerman #perantauan #hidupperantauan #bersamateman #anakmedan #menikmatimusimpanas #musimpanas #bergaya #gayahidup #sommerray #endlichsommer #womaninspired #celebratelife #womansupportingwomen


11

Jumpa semester depan UINSU. Life baru, rumah baru, kelas baru, kawan baru 🕊️💕 #IndonesiaMalaysia
#Perantauan


0

Pulau kecil dengan sejuta pesona keindahan alam ~ pulau madura 💖

Pict (1) Air Terjun Toroan, sampang madura
Pict (2) Pantai Lon Malang, sampang madura 📷 take by : @mach_cus 💖

#latepost✌️
#eksploremadura
#madurahits
#bangkalanhits
#mhsunesa
#perantauan
#anakmama


0

Setelah 1thn akhir a comeback tribun😘👌💪✊🙏🏃⚽️🍻
#pasoepati#1923#pasoekan#karawang#perantauan#surakartans#solo#vvb


0

WASPADA !
Bagi warga Klaten dan sekitarnya, untuk minggu ini diharapkan untuk tidak berwisata atau waspadalah bila berwisata ke daerah Pantai Gunung Kidul dikarenakan adanya peningkatan ketinggian gelombang laut yang diprediksikan hingga tanggal 22 Juli 2018.

#klatenviral #boyolaliviral #pacitanviral #klaten #indozonetravel #indonesiajuara #kotasolo #surakarta #wonogiri #boyolali #jogja #yogyakarta #sleman #perantauan #sragen #sukoharjo #karanganyar #jawa #jawatengah #jateng #jatenggayeng #indonesia #instagram #klatenviral #visitindonesia #gunungkidul #pantaigunungkidul


0

Soto Gunting : salah satu kuliner unik di Klaten karena di meja penyajiannya kita disuguhkan gunting untuk memotong daging/jeroan yg kita pilih sendiri

Photo by : @the.lucky.belly
Location :
Soto Gunting Pak Rendi
Jl. Raya Solo - Yogyakarta, Jetis, Klepu, Ceper, Kab. Klaten, Jawa Tengah. 🇮🇩
⏰ : 6am - 10pm.
________________
#sotogunting #sotoguntingpakrendi
#klatenviral #boyolaliviral #pacitanviral #klaten #indozonetravel #indonesiajuara #kotasolo #surakarta #wonogiri #boyolali #jogja #yogyakarta #sleman #perantauan #sragen #sukoharjo #karanganyar #jawa #jawatengah #jateng #jatenggayeng #indonesia #instagram #klatenviral #visitindonesia


3

Semoga cape ini menjadi berkah buat kluarga saya
.
#perantauan


0

IDR: 150.000
Jam Tangan Swiss Army Tanggal Premium /4,5 Cm (Limited Stock)

Info CC /Order:👇👇👇
☎️/WA :082283439909

DETAIL PRODUK :
Kode Produk : Swiss Army
- Gendre : Cowok
- Display : Analog
- Kualitas : Super
- Bahan : Stainlist Steel
- Band : Learher Strap
- Power : Batrai
- Diametar Lingkaran :4,5Cm
- Tanggal : Aktiv
- Hari : Aktiv
HARGA SUDAH TERMASUK :
- Box Swiss Army
- Batre cadangan

#jamtangan #jamtanganmurah #jamtanganswissarmy #anaksekolahan #alhamdulillah #jamtangankw #swissarmy #swissarmypromo #swissarmydiskon #sunsettrip #jamtanganterbaru #jamtanganelegant
#jamtanganswissarmypromo #jamtanganswissarmydiskon #jamtangansport #anaklangit #jamtanganterpopuler
#anaksekolahan #jamtanganpria #jammurah #jamtanganswissarmytanggalhari #andre_whatch #jamtanganterlaris #jamtangantrendy #jamtanganbranded #jammurah
#merantau #perantauan #minangkabau
#minangkocak_ #wisatabandung


0

IDR: 150.000
Jam Tangan Swiss Army Tanggal Premium /4,5 Cm (Limited Stock)

Info CC /Order:👇👇👇
☎️/WA :082283439909

DETAIL PRODUK :
Kode Produk : Swiss Army
- Gendre : Cowok
- Display : Analog
- Kualitas : Super
- Bahan : Stainlist Steel
- Band : Learher Strap
- Power : Batrai
- Diametar Lingkaran :4,5Cm
- Tanggal : Aktiv
- Hari : Aktiv
HARGA SUDAH TERMASUK :
- Box Swiss Army
- Batre cadangan

#jamtangan #jamtanganmurah #jamtanganswissarmy #anaksekolahan #alhamdulillah #jamtangankw #swissarmy #swissarmypromo #swissarmydiskon #sunsettrip #jamtanganterbaru #jamtanganelegant
#jamtanganswissarmypromo #jamtanganswissarmydiskon #jamtangansport #anaklangit #jamtanganterpopuler
#anaksekolahan #jamtanganpria #jammurah #jamtanganswissarmytanggalhari #andre_whatch #jamtanganterlaris #jamtangantrendy #jamtanganbranded #jammurah
#merantau #perantauan #minangkabau
#minangkocak_ #wisatabandung


0

IDR: 150.000
Jam Tangan Swiss Army Tanggal Premium /4,5 Cm (Limited Stock)

Info CC /Order:👇👇👇
☎️/WA :082283439909

DETAIL PRODUK :
Kode Produk : Swiss Army
- Gendre : Cowok
- Display : Analog
- Kualitas : Super
- Bahan : Stainlist Steel
- Band : Learher Strap
- Power : Batrai
- Diametar Lingkaran :4,5Cm
- Tanggal : Aktiv
- Hari : Aktiv
HARGA SUDAH TERMASUK :
- Box Swiss Army
- Batre cadangan

#jamtangan #jamtanganmurah #jamtanganswissarmy #anaksekolahan #alhamdulillah #jamtangankw #swissarmy #swissarmypromo #swissarmydiskon #sunsettrip #jamtanganterbaru #jamtanganelegant
#jamtanganswissarmypromo #jamtanganswissarmydiskon #jamtangansport #anaklangit #jamtanganterpopuler
#anaksekolahan #jamtanganpria #jammurah #jamtanganswissarmytanggalhari #andre_whatch #jamtanganterlaris #jamtangantrendy #jamtanganbranded #jammurah
#merantau #perantauan #minangkabau
#minangkocak_ #wisatabandung


2

Solopos.com, Klaten
Suasana berbeda pesta pernikahan unik yang digelar di lapangan sepak bola Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro Klaten, Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan, Minggu, 15 Juli 2018. Kursi tamu berjajar di bawah tenda sepanjang lapangan sepak bola.

Tak menghadap ke pelaminan, pandangan para tamu diarahkan ke lapangan. Sambil menyantap hidangan yang disuguhkan, mereka menyaksikan para pemanah tradisional adu ketepatan.

Konsep pernikahan yang tak biasa itu digelar pada upacara ngunduh mantupasangan pengantin Muhammad Yahya Ayyas asal Desa Jagalan, Kecamatan Karangnongko, Klaten dan Royhanah asal Kabupaten Wonosobo itu. Pesta pernikahan dilakukan dengan menggelar gladen ageng atau latihan bersama berskala besar. Sebanyak 99 pemanah tradisional dari 12 provinsi tampil. Mereka merupakan para pemanah yang tergabung pada Komunitas Panahan Berkuda Indonesia (KPBI). #klatenviral #boyolaliviral #pacitanviral #klaten
#klatenviral #boyolaliviral #pacitanviral #klaten #indozonetravel #indonesiajuara #kotasolo #surakarta #wonogiri #boyolali #jogja #yogyakarta #sleman #perantauan #sragen #sukoharjo #karanganyar #jawa #jawatengah #jateng #jatenggayeng #indonesia #instagram #klatenviral #visitindonesia


1

Siapa yang tahu Desa Kebon? Nah salah satu desa di Bayat ini merupakan Desa Binaan HMTG FT UGM.

Wah ternyata keren yah potensi Desa Kebon ini. Kita sebagai generasi muda khususnya di daerah Klaten patut berbangga nih dan tentunya wajib turut serta melestarikan, mengembangkan potensi Klaten kita tercinta nih

Video by : @geowisatapertapan
#klatenbersinar
#kabarklaten
#exploreklaten
#GeoparkBayat
#pesonaindonesia
#klatenviral #boyolaliviral #pacitanviral #klaten #indozonetravel #indonesiajuara #kotasolo #surakarta #wonogiri #boyolali #jogja #yogyakarta #sleman #perantauan #sragen #sukoharjo #karanganyar #jawa #jawatengah #jateng #jatenggayeng #indonesia #instagram #klatenviral #visitindonesia


0

Happy Family day hahaha... Anak sulung tkdak kesian kt dia #perantauan


0

Klo Gue Milih, Gue Lbh Baik Gk Pny Perasaan Ribet Soalnya Gue Orangnya Baperan Trlalu Perasa dan Pembaca.,,. # feeling #andajanganjulid #syantik #perantauan #handsome #candid📷 #adventure #mountciremai #pendakicantik #pendakiindonesia #dc #batman #superman #ootd #ootdstyle


5

Ceritanya kemarin telfonan sama mamak di Medan, aku video call dan kutunjukkan bunga di balkon. Pas lihat bunga yang kuning dia bilang, "oh bunga tai manuk." 😂
.
Ya gitu itu bunga tai ayam ? Bunganya bisa di swipeee shay
.
#seligenstadt #kleinenausflug #ausflug #sommerray #summervibes #musimpanasdijerman #sommerkind #ootd #anakmedan #merayakanhidup #celebratemysize #picoftheday #deutschland #perantauan #instanusantara #photography


9

Merantau dan tinggal jauh dari rumah merupakan keputusan yang sulit. Pasalnya, kamu harus mempersiapkan segala sesuatu dengan matang agar merasa nyaman selama di perantauan. Salah satu hal yang penting untuk disiapkan sebelum memulai hidup di tanah orang adalah tempat tinggal sementara. Tak sedikit orang yang memilih indekos dengan harga terjangkau sebagai tempat tinggal mereka.

Bicara soal kehidupan anak kos, tentunya gampang-gampang susah. Harus terbiasa hidup mandiri, anak kos juga dituntut untuk pandai-pandai mengatur keuangan, jadwal dan masih banyak lagi. Banyaknya kegiatan membuat mereka selalu dikejar waktu. Nggak heran kalau mereka sampai keteteran dan serba keburu-buru.

Biasanya, sebagai anak kos, mereka lebih memilih hal-hal yang serba cepat dan nggak ribet untuk mendukung kegiatan sehari-harinya. Misalnya, mereka memilih untuk laundry baju daripada mencuci sendiri. Atau lebih memilih masak mi instan daripada musti keluar malam-malam untuk beli makan. Lika-liku kehidupan anak kost tersebut tergambar dalam deretan komik strip.

foto: Instagram/@rysetcomic
Jangan lupa cek terus ya di www.brilio.net untuk hal-hal menarik, unik, langka dan info terupdate lainnya.

Follow channel @brilicious.food dan @briliobawangbombay untuk info menarik lainnya ya!

#brilio #brilionet #briliodotnet #komik #komikstrip #gambaran #penginapan #kehidupan #anakkos #likaliku #perantauan #mandiri #duh #fact #facts #dunia #international


0

Tak terasa hampir jalan 2 tahun merantau melalang buana....tak tau arah yg pasti...!!! Hanya kesabaran yg bisa aku terima saat ini dan diuji untuk bertahan sakit susah senang nikmati dan syukurin #perantauan #anakrantaupunyacerita #anakmedanmerantau #parapencaridolar😂💰 #kapanpulang #sabarsabaraja #semangatpagi💪


0

@perempuankaro - @monicamilalaa - Mejuah-juah man kita kerina arah kuta lepar kalak enda. ☺️
.
Mejuah-juah adalah salam khas dari suku Karo, Sumatera Utara. Mejuah-juah memiliki arti mujur, sejahtera, kesehatan, dan kelengkapan, dan digunakan pula sebagai pengganti kata halo.
.
#kalakkaro #mejuahjuah #perempuankaro #wanitaindonesia #sayaindonesia #salamperantauan #mbiringmanggis #perjalananjauh #janganlupakanadat #perantauan #jauhdimata - #regrann
@kalak_karo
@resort_indonesia
#kalakkaro #kalak_karo
#resortindonesia #resort_indonesia


13

Pertemuan singkat disuatu selat #anakrantau #perantauan #pelayaran


0

Part 5 Ini adalah edisi terakhir dari cerita setahun di Jerman. Setelah jawaban dari apartemen terakhir sudah full booked. Lanjutlah ke pencarian apartemen selanjutnya.
.
Sekita bulan November 2016 masih berkutat cari-cari di website tempat tinggal. Marcus bilang, pokoknya harus di tengah kota supaya nanti kamu ga jauh ke mana-mana. Tinggal jalan kaki. Kata dia lagi, "kamu kan baru di Jerman kalo apa-apa jauh kasian."
.
Berdoa deh supaya dapat apartemen sesuai kenginan hati ini. Sampai akhirnya, lihat yang pas di hati. Lalu langsung deh buat janji liat si Apt. Pas ketemu ownernya, kata Marcus orangnya baik dan lucu. Beliau sudah berumur 80 tahun namun aktif sendirian urus apartemen. Total apartemen ada 4 lantai. .
Cerita lucunya, si Ibu bilang begini, "boleh ga aku ketemu calon istri kamu sebelum isi Apt?" hehe dijawab Marcus,"Maaf Bu dia masih di Indonesia."
.
Haha akhirnya Ibunya bilang lewat poto aja deh liatnya. 😝😝
.
#ceritajerman #hidupdijerman #perantauan #anakmedan #perjalananjauh #mencariapartemen #apartemendijerman #indonesianlivesingermany #photooftheday #ootd #ootdgermany


8

Cakwe master cheff.
Wahahahaha.. Yang penting senang... Jika tertarik dengan resepnya.. Silahkan komen. . . . . . . kalau banyak yg reques saya kasi di postingan selanjutnya .. Wkwkwkwkw
#jajan #camilan #mendadakcheff
#kawankopi
#perantauan
#kalimantantimur


4

Sejak memutuskan merantau ke Surabaya. Saya jadi belajar banyak hal. Belajar dewasa, mandiri, dan memenejemen keuangan. Naah ini nih yg susah, apalagi harus menyisihkan uang buat anggaran mudik..
Dulu, sebelum gadget menguasai negeri ini, pesen tiket kereta jadi momen drama banget..
Cerita momen mudik selengkapnya ada di sini
https://kumparan.com/halo-dunia/mudik-bersama-tiket-com-bye-bye-drama-
27431110790544821
#tiketdotcom
#kemanapun pergi
#ceritamudik
#perantauan.
#blogger


7

Waktunya cari rizki seng halal

#perantauan
#kalimantan
#nunukan


0

Langkah kaki tak pernah salah, tetapi arahmu yang salah,, #perantauan #percayalah #jangantakut #hadapi #berusaha #sabar #ikhlas


2

Hapibesde kakak ajeng,
Tambah tua loh 😂😂,
Sukses utk karirnya, cepet ketemu jodohnya, sehat terus, tambah sholehah 😇 lainnya doa sendiri, aku yg ngaminin 🙏
#ultah #kos #perantauan #jepara #lfl


2

:
Ini adalah ruang UGD rs. Karya husada. Ketika itu sedang pemasangan jarum infus. dan untuk yang pertama kali nya di opname 2016 yang lalu. Diiihh engga pengin lagi berteman sama tiang" penyangga kantong infus dan jarum" nya 🤦🏻‍♂️ emooooooohhhh
.
.
.
Photo by : @chacha_wisnu .
#bed #bedrest #hospital #istirahatsejenak #infus #jarumpentul #perantauan #ikhlas #tawakal #kuat


10

👣
Katamu, kota-kota yg kamu kunjungi adalah bagian dari dirimu yg lain. Pada setiap tujuanmu, maka kembalimu adalah aku. Maka merantaulah, di pundakmu itu harga dirimu; pun tempatku merebahkan lelah.
.
Saat bertemu, mari kita rayakan perpisahan yg baru; senja, rindu, pun sedikit kafein kalau kamu mau, aku punya.
.
Kamu harus tahu. Bahwa sebuah kepastian adalah ujung penantian seorang puan. Maka selesaikanlah pekerjaanmu, lalu pulanglah. Bukan perkara balas budi sehingga aku menjelma aku yg lain. Melainkan pengertianku selama menunggumu itu, cukup kan?

Uwi,
5 Oktober, 2017

#journaluwi #poems #poetry #sastra #nyastra #aksara #karyaoriginal #literasi #puisi #prosa #puan #kelana #perantauan


0

Hi perantau sudah sejauh mana kalian belajar tentang dunia luar?
#perantauan #anakmuda #bangcurhat #anakmudaori


1

Putus kontrak bukan belum tentu putus silahturahmi
#anakptjamannow
#anakhits
#pejuangpabrik
#perantauan
#selebgram
#pejuangsubuh
YIMM WJ KARAWANG


1

Ya. Kami (KOTAK & KERABAT KOTAK) #masihada Masih Ada dan Terus mengibarkan Bendera kita di antara Ratusan Jumlah anak SLANKERS yg berdiri di lapangan sunburst BSD

Lensed 📱 : @davidrumiap (Pak Koordinasi KKI)
#hargamati #masihada #kotakmasihada #kerabatjateng #jatenggayeng #kerabatklaten #klatenyoben #perantauan
#konser #lfl #bsdserpong


2

Ngakak so hard pembahasan tentang efek micin dikasih nyawa

#prapatansirampog
#sirampog
#perantauan
#waniperih


0

Indonesia is the country full of diversity with various culture and language.
Therefore, as young generations of our nation we have to preserve all of that.
Hello, My Name is Cornelius Nugroho Hendro Saputra.
I am a student of Ambarrukmo institute of tourism Yogyakarta, Major in S1 Hospitality
And I am ready to learn more about Tourism, Hotelier, also the cultures and Traditions in Indonesia. I'am ready to be the best and give my best in STIPRAM @kpkstipram .
Should be the leader 🙏🏻 #stipramhitz #stipramyogyakarta #kpkstipram2018 #stipram #likeforlikes #likeforfollow #like4likes #like4follow #likelike #likeforlikeandfollow #like4followers #likebackalways #likeforliketeam #likelikelike #follow #follow4like #follow4folow #followforlike #followforfollowback #followfollow #followforspam #followforfollows #vsco #tb #tbt #vscocam #perantauan #jogjakarta


0

Cobalah merantau nanti kamu akan paham arti "rumah" yang sebenarnya, beratnya sebuah kerinduan, menghargai kepergian dan pulang adalah hal yang selalu disemogakan..
.
.
.
#anakrantau #pekerja #perantauan #karyawan #merantau #anaklanang #lelaki #kerjakerjakerja #karyawanswasta #kontraktor #generalkontraktor #jakarta #indonesia


4

Makan siang dlu ben kuat ngerjain revisi 💪

#anakkosjogja
#anakkostan
#kost
#jogja
#makanananakkost
#mahasiswajogja
#perantauan


0

Hayo siapa yang kemarin ketemu Pak Jokowi di pasar gedhe? Mimin ga sengaja barengan iring iringannya beliau, jalanan sempat lancar jaya 😄

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan berkunjung ke Pasar Gede Klaten di akhir pekan ini, Minggu (15/7). Sontak saja membuat kaget para pengunjung pasar.

Sumber : Kontan News

#Jokowi #klatenviral #klaten #pasargedhe
#klatenviral #boyolaliviral #pacitanviral #klaten #indozonetravel #indonesiajuara #kotasolo #surakarta #wonogiri #boyolali #jogja #yogyakarta #sleman #perantauan #sragen #sukoharjo #karanganyar #jawa #jawatengah #jateng #jatenggayeng #indonesia #instagram #klatenviral #visitindonesia


0

Cari kawan biar macam cermin.
kita gembira,dia pun gembira.kita sedih ,dia pun sedih. jangan cari mcm duit syiling , depan lain belakang lain @nkammar99_
#kelantanese #biargambarberbicara #myself #beyourself #perantauan #untukdirisendiri #student #musicallymas #tiktok #iloveislam #janganlupabahagia✌️ #malaysia #tunmahathirlegacy #trending #islamituindah #instafamous #uchuxraver


7

#Repost @emma_1696
• • •
Yang kayagini yang bikin rindu kampung ❤️
Mau dong??😊
#klapasawit #purwojatigallery #purwojati #perantauan


1

Pejuang rupiah akhir, hampir habis kontrak,,, :v *sebagian
📷by @anggr_bgs
. .
#cahpurworejo #perantauan
#lfl #fff


17

Terimakasih buat semuanya.. Jujur aku gak mau pisah sama kalian 😘😘 tp setiap pertemuan pasti ada perpisahan 😢😭
.
.
.
Repost 📸 @afitrialv
・・・
📣📣📣📣📣
Ayo pekerja pabrik tunjukkan pada publik
(Seragam pabrik masa kini) 🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨
#seragampabrik #kudushits
#jeparahits #batamhits #batanghits #jeparahits #pekalonganhits #kiic #pemalanghits #finishkontrak #anakpt_hits #jababeka
#molding #mm2100 #deltamas #suryacipta
#semangatkerja #seeyouagain
#pejuangpabrik #ejip #kiim
#pejuangamplopcoklat #perantauan #pejuangrupiah


1

Berangkat pagi pulang gelap tua muda tidak.masalah yang penting tidak mengurangi kebersamaaan kita toh.. hehe 😁
#PenghuniMess
#perantauan


4

"Agak musim tahun bila aku dapat makan ni??? :( "
#faveret #zamankecik #1990an #oldskool #butirjambugolok #gajus #buohterer #perantauan


1

Jakarta memang keras, tapi selama kita masih bisa bersabar dan mampu untuk melawan, jakarta sekeras apapun bisa kita kalahkan, 'Note : Bersabar dan trus tawakal, semua akan indah pada waktu nya, karna allah selalu bersama kita
#Jakrta
#Monas
#Perantauan


2

⠀ ⠀
"Ternyata memang benar ada batasan untuk seorang makhluk dalam kehidupan ini, bisa terpisahkan oleh jarak maupun waktu. Seperti saat ini, aku dipisahkan oleh jarak dengan orang-orang yang menyayangiku seperti orang tua, dengan sahabat yang biasa nya berkumpul saling memberi cerita, canda dan tawa".⠀
.⠀

"Sekarang sudah dibatasi oleh jarak, hanya sms atau telepon sekali-kali untuk melepas rasa rindu. Itupun hanya berlangsung tidak lebih dari setengah jam. Senang rasanya apabila aku menerima sms atau telepon dari mereka, karena ternyata mereka masih ingat sama aku di tengah kesendirianku". ⠀
.⠀

"Kadang juga merasa terasingkan di saat tak ada satupun pesan atau telepon yang menghubungi, timbul rasa su’udzon di dalam hati “ mungkin mereka sudah melupakan aku”. Astagfirullah…. Setelah tersadar, ah mungkin mereka sibuk dengan urusannya masing-masing (mencoba untuk memberi semangat supaya tetap bisa tersenyum)"⠀
.⠀

"Tapi di balik itu semua, ada banyak hikmah yang aku dapatkan. Diantaranya aku jadi selalu menganggap Allah ada di sampingku, saat pergi dan pulang kerja aku minta supaya selalu selamat di jalan, kalo lagi bengong jadi ngobrol sendiri di dalam hati, seolah ngajak ngobrol dengan Dia Yang Maha Mendengar". ⠀

.⠀

"Saat aku bingung punya masalah , ingin mencurahkan isi hati tak mungkin aku menelpon sahabatku membicarakan semua masalahku yang membutuhkan banyak waktu, kadang aku minta pada Dia Yang Maha Penyayang".⠀
.⠀⠀

"Ya Rabb tetaplah lindungi aku, disini aku berjuang untuk kedua orangtua ku, berkahi sisa hidupku. Semoga ku bisa merasakan indahnya surgaMu".⠀

Amin Ya Robbal a’lamin…⠀

.⠀

.⠀

.⠀

📝 2 Dzulkaidah 1439 H⠀

.⠀

.⠀

.⠀

#semangatmenolakmenyerah
#renunganmalam
#perantauan
#storyofmylife
#mininglife


0

Hujan emas dinegeri orang, Hujan batu dinegeri sendiri 😂😂 #selangordihatiku💖 #perantauan


0

Bukan tentang makanannya,tetapi tentang kebersamaannya...😊😊😊
#Rutinan silaturrahim...
#Sedulur... #Mahage... #Kebumen... #Perantauan...


2

Semakan arah #kiblat anda pada 16/7 isnin jam 5.28 petang
🔭📡⬆️↗️↘️⬇️↖️↙️
#mekkah #kaabah
#islam #muslim
#muslimin #muslimat
#musafir #perantauan
#kampung #bandar #pekan
#masjid #surau #rumah #sewa
InsyaAllah, semoga segala amalan kita semua diberkati dan dirahmati Allah. Amin.. 😇😇


1

Late post sulingi Wonogiri MBANYAKPRODO FC v RAJAWALI SULINGI FC.
#perantauan #Wonogiri #silaturahmi #Ramadhan #sepakbola #Indonesia #wc2018 #pildun #final2018


4