#resepseblak

Instagram photos and videos

#resepseblak#seblak#indonesianfood#berbagiresep#shareresep#foodporn#seblakpedas#instafood#seblakcilok#masakanrumahan#tipsmerawatbayi#makananbayi#masakanrumah#doyanmasak#seblakjeletet#foodstagram#seblakceker#masakanmama#masaksedap#foodforfoodies#foodslover#menuhariini#inspirasimasak#seblakbasah#doyancooking

Hashtags #resepseblak for Instagram

ketika hati dan pikiran terasa panas, rasanya pengen makan yg pedes2 hahaha ups salah, kalo hati & pikiran terasa panas mah ambil wudhu yaa, sholat terus dzikir hihi
penasaran banget gimana bikin seblak yg bisa berkuah merah membara, kaya seblak jeletet murni yg terkenal ituu... keinget pas bikin rendang kmrn kuahnya pas belum susut bisa merah cantik. yaudah dipraktekin pas bikin seblak, dipisahin bumbu putih & merah supaya makin sedep bawang putihnya. dan pakai cabe kriting yaa bukan cabe merah besar. ternyata kalo telornya gak diorak arik agak lama nunggu mateng. karna ayas gak suka setengah mateng, maunya mateng banget ampe dalem2nya 😝
ulalala jadi 2 porsi dan ayas sikat semua bahahaha saking niqmadnya, pedes seger berasa kencurnya, lupa deh kalo gak suka pedes πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
.
.
#anilscookingdiary #seblak #seblakjeletet #seblakbasah #cemilanhomemade #cemilanpawonayas #indonesianfood #homemade #homecooking #masaksendiri #masakbarengyuk #doyanmasak #resepmasakan #lovecookbake #sukamasak #shareresep #doyancooking #resepyummy #buzzfeedfood #halalfood #cookingdiaries #resepseblak


14

Seblak kwetiaw
Yuk ikutin caranya dan buat sendiri rumah .
.
.
Credit : youtube
#resepseblakbasah #seblakkwetiaw #jajananbandung #resepseblak #kulinerbandung #foodlover #food #tundadiet


1

#Repost @arsanti96 (@get_repost)
・・・
SEBLAK KERING 🏑 .

Bentuknya kurang menarik yang penting rasanya memanjakan lidah πŸ˜…

Bahan:
Segenggam makaroni
Secukupnya sosis sapi, baso ikan, udang,
4 lembar sawi putih
1 butir telur
100 ml air .

Bumbu:
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
2 cabe merah besar
17 cabe rawit
1 ruas kencur
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula
1/2 sdt merica bubuk .

Cara:
1. Rendam Makaroni dengan air panas -+ 10 menit > tiriskan
2. Tumis bumbu halus hingga harum > tambahkan air, tunggu mendidih
4. Masukkan telur, sawi dan gula garam
5. Masukkan Makaroni dan Sosis
6. Tambahkan irisan daun bawang
7. Sajikan πŸ‘Œ

Video proses memasak di slide 3 🌻

#sedappedas #seblak #seblaksosis #seblakkering #seblakmakaroni #kumpulanresepmasak #seblakhomemade #krm_seblak#resepseblak#seblakjeletet


0

Memadukan seblak dan mie instan tidak ada salahnya ya moms. Apalagi dengan kuah yang pedas. Ehhmmm rasanya sangat unik.
Agar rasa seblaknya tidak hilang, bumbu mie instan dipakai setengahnya saja (bisa di skip juga). Perpaduan bumbu seblak yang khas dan bumbu mie instan menghasilkan rasa yang khas dan sedap banget. Jadi biar tidak bosen dengan rasa mie instan atau seblak yang itu2 aja.

Seblak Mie Instan

Bahan-bahan :
- 1 bungkus mie instan rebus
- kerupuk aci putih secukupnya, rebus sampai lunak
- bakso sapi/sosis
- 1 butir telur ayam
- garam dan gula secukupnya
- royco secukupnya
- daun bawang, iris
- sawi/pocai sesuai selera, potong2
- air secukupnya

Bumbu halus :
- 2 siung bawang putih
- 4 siung bawang merah
- 2 ruas kencur
- 8 buah cabai rawit merah (sesuai selera)
- 3 buah cabai keriting merah

Cara membuatnya :
1. Rebus mie instan sebentar, angkat dan tiriskan.
2. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan irisan daun bawang. Masukkan telur, aduk hingga menghasilkan telur orak arik. Lalu masukkan bumbu mie instan (setengahnya saja) dan air, masak sampai mendidih.
3. Masukan kerupuk yang sudah lunak dan bakso. Tambahkan gula, garam dan royco. Aduk sampai tercampur rata. Masak sampai mendidih kembali. Masukkan mie instan rebus dan sawi/pocai, masak sampai layu. Koreksi rasa dan angkat.
4. Hidangkan selagi panas.
#doyancooking #doyancooking_ #doyanmasak #demenmasak #doyanbaking #belajarmasak #cooking #shareresep #berbagiresep #seblak #resepseblak #seblakpedas #seblakmieinstan


0

Seblak MieπŸ₯˜πŸ₯˜ Resep:
* Mie Pipih
* Telur 2 butir
* Sawi Putih (sesuai selera)
* Daun Bawang * Air 200ml
* Minyak goreng secukupnya
* Garam
* Gula pasir
* Penyedap (masako ayam untuk kaldu)

Bumbu halus:
* Bawang putih 5 siung
* Kencur 1cm
* Tomat kecil 2 buah/ besar 1 buah
* Cabe merah keriting 5 buah
* Cabe rawit (sesuai selera)

Cara memasak:
* rendam mie Β± 20menit
* potong-potong sawi
* cuci bersih bahan & bumbu
* panaskan minyak, urak arik telur sampai matang seluruhnya. masukkan bumbu halus sampai harum. masukkan air hingga mendidih. masukkan sayur dan mie yang sudah direndam lalu aduk sampai tercampur rata, masukkan garam, gula dan penyedap. tes rasa. setelah dirasa matang dan rasa pas, seblak mie siap disajikan.

#seblak
#seblakrumahan
#seblakmie
#kuliner
#dapurku
#resep
#resepseblak
#resepsederhana
#mamuju
#mamujucity
#sulbar
#sulawesi


1

#repost @janicaturini
β€’ β€’ β€’
Craving Seblak😜😜. Seblak Ceker

Bahan:
1/4kg ceker ayam, rebus sampai empuk
1 butir Telur ayam
1 genggam kerupuk udang kecil, cuci kemudian rebus setengah mateng
1 genggam makaroni, cuci kemudian rebus setengah mateng
1 buah tomat belah 4
2sdm saos sambal
Daun bawang iris tipis
Garam & royco/ magic lezat
Minyak goreng untuk menumis

Bumbu halus:
1sdt merica
2siung bwg putih
Kencur secukupnya
Cabe rawit sesuai selera

Caranya:
🍳Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan air, tomat & saos sambal.
🍳Masukkan ceker tunggu sampai mendidih, bumbui dgn garam & royco/ magic lezat.
🍳Masukkan kerupuk & makaroni yg telah direbus, kemudian masukkan telur, aduk rata
🍳Sesaat sebelum diangkat masukkan daun bawang.
Koreksi rasa, angkat.
🍳Hidangkan selagi hangat.
.
#seblak #jani_seblak #sukamasak #berbagiresep #shareresep #homecooking #homemadecooking #masakanhariini #doyanmasak #masakanindonesia #indonesianfood #doyanmasak #masakanrumahan #instafood #foodie #foodporn #foodpornshare #ceritamakan #fotomasak #IbuHebatAppron #appronid #dapurinsta #resepseblak


0

Assalamualaikum. Masih punya kerupuk batagor, kita buat seblak aja. Ini resepnya ala2 saya yach....😁 Seblak Krupuk
By @bienmahermom
Bahan
300 grm kerupuk batagor
2 btng daun bawang, potong 2 cm
Kecap manis secukupnya
Kecap asin secukupnya
Kecap ikan secukupnya
Gula secukupnya
300 ml air panas

Bumbu Halus
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 ruas kencur
5 bh cabe jablay
3 bh cabe merah

Cara Membuat
1. Tumis bumbu halus sampai matang lalu masukan kecap manis, kecap ikan, kecap asin, gula n air.
2. Baru masukan kerupuk, masak sampai kerupuk lembek n air menyusut baru masukan daun bawang. Koreksi rasa, angkat n hidangkan.

#resepbienmahermom
#resepseblakkrupuk
#resepseblak
#seblak
#masakanrumahan
#resephariini
#reseppraktis
#followforfollow
#follow4follow
#like4like
#likeforlike
#pictureoftheday


4

#Repost @nisaulfa_ (@get_repost)
・・・
Hampir sering bgt bikin seblak πŸ˜…. Krn tadi pagi tu lihat di ig ada semangkuk seblak merah menggoda gitu, mupeng bgt 😱 mesti buat nih. Jadi deh langsung bikin seblak pagi tadi. Pedeess nampolπŸ”₯ paduan pedas cabe rawit, cabe merah keriting dan cabe bubuk. Huhah mantab πŸ‘πŸ˜ .
SEBLAK

Bahan:
2 genggam kerupuk aci
2 genggam macaroni
3 buah sosis potong sesuai selera
2 buah tahu bakso potong sesuai selera (optional)
2 buah telur
1 batang daun bawang iris
Secukupnya air
Secukupnya garam dan kaldu bubuk

Kuah cabe:
500 ml air
9 buah cabe rawit merah
7 buah cabe merah keriting (atau sesuai selera)
3 sdm cabe bubuk (bon cabe)

Bumbu halus:
3 buah bawang merah
1 siung bawang putih
1 ruas kencur
ΒΌ sdt merica

Cara membuat:
Blender cabe rawit dan cabe keriting dengan sampai halus. Masukkan ke dalam air. Rebus sampai mendidih kemudian saring. Beri bubuk cabe. Rebus kembali sampai mendidih. Kecilkan api agar tetap panas kuahnya.
Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan telur orak arik. Masukkan secukupnya air. Kerupuk aci dan macaroni. Bumbui sedikit garam dan kaldu bubuk. Masak sampai empuk dan airnya menyusut. Terakhir sekali masukkan sosis, tahu bakso dan kuah cabe. Koreksi rasa.
Sajikan dengan taburan daun bawang.

Nb: untuk 2 porsi

#seblak #seblakjeletet #seblaksosis #seblakpedas #resepseblak #kumpulanresepmasak #krm_seblak#seblakmakaroni#seblakceker


0

Hujan2 ngeseblak, cocok gak sih kira2 ???
Jawabannya ya cocok buangeeettt 😍😍😍 Ibaratnya hujan sama seblak itu jodoh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Ini saya bikin seblak cilok,kasih makaroni,bakso n kerupuk...
Oh ya, ini seblak versi saya ya, kalo ada perbedaan resep atau bahan, biasakan berfikir kalo selera orang itu berbeda2 okey πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
.
|| SEBLAK MERAH MERONA ||
🍑 by @ilmiyatusshofa
Bahan :
15bh cilok (saya bikin sendiri ada isiannya ayam kecap)
3bh bakso sapi iris2
Segenggam makaroni rebus
Segenggam kerupuk rebus
1sdm bubuk cabe
Daun bawang iris
Saos cabe
Garam, gula putih, kaldu bubuk
Kecap manis
β€’
Bumbu Halus :
5bh cabe rawit merah
5bh cabe merah keriting
Kencur
2bh kemiri
2bh bamer
2bh baput
β€’
Cara membuat :
- Tumis bumbu halus sampai harum dan matang
- Tambahkan air, lalu masukkan bubuk cabe, gula garam, kaldu bubuk, saus cabe dan kecap manis, biarkan mendidih
- Kemudian masukkan cilok, aduk rata
- Tata dipiring, kerupuk, bakso dan makaroni, lalu siram dg kuah seblak cilok
- Lalu taburi dg daun bawang
PS : Tingkat kepedasan disesuaikan dg selera masing2 ya...
Semoga bermanfaat Mommies 😘😘😘
.
#masakanrumahan #masakanrumah #masakanmama #masaksedap #foodforfoodies #foodstagram #instafood #foodslover #foodporn #indonesianfood #menuhariini #inspirasimasak #shareresep #berbagiresep #dapurresep #resepseblak #seblakcilok - #regrann


2

This video collaboration with @krupukbocahtua

Resep by : @seto_beri

MIE BUMBU SEBLAK

Bahan :
1 Bungkus mie instant kuah
1 Telur Ayam
3 Bakso Sapi, potong2
1 ikat Daun Sawi Hijau, potong2
400ml air
3 sdm saos sambal
1 sdm kecap manis

Bumbu ulek :
4 rawit merah
3 bawang putih
1 ruas kencur
1 sdt Garam
1/4 sdt Gula pasir
1/2 sdt Merica

Caranya :
- Siapkan sedikit minyak untuk menumis bumbu
- Tumis bumbu hingga harum
- Masukkan telur (biarkan saja jangan terlalu diaduk supaya pecahan telur tidak terlalu hancur)
- Masukkan bakso dan sawi
- Beri air
- Masukkan mie
- Beri tambahan saos sambal, kecap manis dan garam gula merica juga bumbu mie sesuai selera
- Koreksi rasa dan masak kurang lebih 7 menit sampai mie matang
- Sajikan ketika hangat dan akan menambah selera jika disantap dengan kerupuk bocah-tua, kerupuk bawang yang kriuk dan gurih πŸ˜‰

#seblakmie #miebumbuseblak #seblak #seblakpekanbaru #shareresep #resepseblakmie #berbagiresep #doyancooking #hobimasak #homecooking #reseplezat #resepmasakanindonesia #resepyummy #resepbundaku #nomnom #mierebus #mietektek #resepnusantara #cookingvideo #videomasak #igvideo #instavideo #resepseblak #collaboration


6

Obat pusying, ini #seblakjeletet *ceritanyaa hahaha level cetek aja ini mah, untuk resep udah pernah share belum yah? Auk lupa πŸ˜‚
Isi dalam mangkok: baso, sosis, ceker, sayap 😁
.
.

Resep seblak ala ala jeletet

Bahan sambel :
- bawang putih
- bawang merah
- kencur (cikur)
- kemiri
- cabe merah tanjung/keriting
- cabe rawit domba (yg banyak)
- bubuk cabe

Bahan pelengkap :
- ceker, sayap/ tulang
- kerupuk/sosis/bakso/ mie/ makaroni/ sesuai selera
- garam/ kaldu jamur
- gula pasir
- air kaldu rebusan ceker/ sayap

Ket. : bahan pelengkap matangkan terlebih dahulu

Cara buat :
1. Rebus ceker dan sayap sampai matang dan air rebusan menjadi kaldu, buang dadihnya, sisihkan.
2. Haluskan bahan sambal, tumis dengan minyak panas hingga benar-benar matang (harus matang ya biar tdk bau langu, bisa ketika setengah kering kasih air kaldu, dan oseng lg ulangi (2x) ), sisihkan.
3. Untuk membuat kuah seblaknya, masukkan sebagian kuah kaldu ke dalam panci, tambahkan sambal seblak sesuai selera, rebus bentar, masukkan toppingnya, dan tuangkan ke dalam mangkok. Seblak siap disantap
.
.
Sisa sambal bisa dimasukkan ke dalam wadah tertutup dan disimpan dlm kulkas, kalau ingin buat kuah seblak tinggal rebus air dan masukkan sambal, bumbui, selesai 😁 selamat mencobaa buibuuukk..
*tidak harus pakai kuah kaldu
.
.
#resepseblak #seblakjeletet #inienak #enakbanget #enak #seger #seblak


0

Assalamualaikum moms, yang lagi bikin seblak kita makan bareng2 ya 😊. Seblak saya ini pedes banget, makanya setiap makan selalu ada cemilan untuk meredam rasa yang tak tertahankan. Bagi saya, seblak itu harus pedes lho moms. Seperti bakso dan mie ayam, kalau gak pedas ya kurang greengggg 😁. Seblak Telur Puyuh

Bahan-bahan :
- kerupuk aci putih secukupnya, rebus sampai lunak
- 10 butir telur puyuh, rebus dan kupas
- garam dan gula secukupnya
- royco secukupnya
- daun bawang, iris
- sawi/pocai sesuai selera, potong2
- air secukupnya

Bumbu halus :
2 siung bawang putih
4 siung bawang merah
2 ruas kencur
8 buah cabai rawit merah (sesuai selera)
3 buah cabai keriting merah

Cara membuatnya :
1. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan irisan daun bawang. Lalu masukkan air, masak sampai mendidih.
2. Masukan kerupuk yang sudah lunak dan telur puyuh. Tambahkan gula, garam dan royco. Aduk sampai tercampur rata. Masak sampai mendidih kembali. Masukkan sawi/pocai, masak sampai layu. Koreksi rasa dan angkat.
3. Hidangkan selagi panas.
#seblak #seblakpedas #seblakmercon #seblakkuah #resepseblak #seblakenak #doyancooking #doyancooking_ #doyanmasak #demenmasak #doyanbaking #belajarmasak #cooking #shareresep #berbagiresep


0

Kemarin ada suadara yg tnya, mb vin posting makanan trus, sehari masak brp kali mbk?
Aq sehari masak cuma skali mbk, paling banter 2 kali, cuma skali masak biasanya ada 3 macam, sayuran, lauk, sama cemilan (kadang beli klo dh capek) , jadi tiap hari bisa posting 3 poto, kliatannya bnyak pdhal asline juga standar kyk org2 lain. soaly tinggal sendri dkota tu beda sama ddesa, klo ddesa kan sering ada acara puputan lah, kumpulanlah, kemisanlah dll pulang bawa berkat, apalagi klo msh sm ortu sering bgt dpt kiriman makanan dri saudara yg lg punya hajat, berhari2 bisa aja g masak, sdngkn klo dsni pilihannya cm 2, klo g masak ya beli udah, slsai curhatnya πŸ˜„
SEBLAK KRUPUK
Bahan
1 genggam Krupuk ikan
1 genggam Krupuk udang
1 telor
3 bakso ikan
Daun bawang iris
Air
.
Bumbu
5 bawang putih
3 bawang merah
5 cabe setan
5 cabe merah rebus
1 ruas kencur
Garam
Kaldu
1 sdm bubuk cabe
Minyak goreng
.
.
#seblak #resepseblak #seblakkrupuk
#seblakkerupuk
#masakanpedas #hotspicy #firefood #masakanrumah #seblakhomemade


0

Perempuan itu .. ga harus pintar masak, yang paling penting adalah : 1. BISA MASAK, bisa ngebedain mana rebus mana tumisπŸ˜‚, bisa ngebedain mana Ketumbar mana mericaπŸ˜‚ (aku banget! Dulu suka kebalik merica dan ketumbar.πŸ˜‚πŸ˜‚), bisa ngebedain mana jahe mana kencur πŸ˜‚ (kadang masih suka kebalik sih kalo ga dikupas dan dibau-i dluπŸ˜…πŸ™). Daaannnnn 2. SUKA MASAK, suka masak dulu aja dech, berhasil masak itu belakangan. Masak gosong? Pernah. Masak keasinan? Pernah. Masakan hambar? Pernah. Toh... akhirnya...semakin sering kita masak, jadi semakin suka masak,dan jadi berhasil masakan kita. πŸ˜†
Perempuan dan masak itu emang udah takdir Allah kali ya... karena menurut aku masak itu penting banget lho buat perempuan, kenapa? karena memasak itu merefresh pikiran, bikin happy dan mood boster banget ( kan perempuan gampang stres , galau, baper dan emosi. Iya ga sih? πŸ˜†) Jadi kalo teman-teman lagi banyak tugas kuliah, kerjaan kantor yang numpuk, urusan rumah tangga yang gak kelar-kelar, mending refresh otak dengan cara MASAK. sekian 😍😎 Seblak Komplit Homemade
By @fiqhiwahab55
Bahan :
200 gr Kerupuk basah (direndam air panas)
100gr Makaroni (direbus)
1 bks Mie telor( direbus)
10 biji Bakso (pentol)
10 Ceker ayam (direbus)
6 siungBawang merah
7 siung Bawang putih
10 buah Cabe keriting
10 buaCabe rawit
1/3 ruas jari Kencur
5 Kemiri
1 butir Telor ayam
Daun bawang
Garam
Gula
Merica bubuk
Kaldu bubuk non MSG "Alamie"
Air kaldu rebusan ceker ayam
Minyak untuk menumis
Cara membuat :
1. Ulek bawang, cabe, kencur, dan kemiri sampai halus. Sisihkan.
2. Panaskan minyak, masukkan telor, orak arik. Lalu masukkan bumbu bumbu no 1, aduk rata. Tambahkan air kaldu, garam, gula, kaldu bubuk, merica. Tunggu sampai air mendidih.
3. Masukkan kerupuk basak, masak sampai matang. Lalu masukkan isi seblak lainnya : bakso, mie rebus, makaroni rebus, dan ceker ayam.
4. Aduk rata sampai matang, angkat, taburi irisan daun bawang. Hidangkan. .
.
.
.
.
@uploadkompakan #uploadkompakan #uk21april2018_lamongan #perempuan #hobimasak #sukamasak #cookingtime #happycooking #instacook #instafoodie #foodporn #berbagiresep #resepsimpelfiqhi #doyanbaking #food #resepseblak #khasindonesia #indonesianfood #nonMSG


4

Assalamualaikum moms, meski pagi boleh ya makan yang pedes2. Asli moms, seblak ini rasanya enakkkk pakai bangettt. Saya aja sampai gak percaya kok bisa bikin seblak seenak ini. Jadi gak perlu jauh2 pergi ke daerah jawa barat untuk menikmati seblak yang enakkkk. Hehehehe.
Ohya moms sebenarnya di tempat tinggal saya ini sudah banyak yang jual seblak, tapi saya pernah beli disalah satu penjual dan tidak begitu enak. Jadi saya kapok, moms. Mending bikin sendiri dan alhamdulillah kali ini sangat memuaskan.
Sesuai yang terlihat digambar ya, rasanya pedesss. Meski cabai rawitnya cuma 7 tapi sudah bikin mata berkaca2 (cabainya kebetulan gede2 dan pedes, karna biasanya ada juga cabai rawit merah yang pedasnya biasa). Seblak Bakso

Bahan-bahan :
- kerupuk aci putih secukupnya, rebus sampai lunak
- bakso urat ukuran sedang (bakso kecil)
- 1 butir telur, goreng orak-arik
- garam dan gula secukupnya
- royco secukupnya
- daun bawang, iris
- air/kuah bakso secukupnya (sesuai selera)

Bumbu halus :
2 siung bawang putih
4 siung bawang merah
2 ruas kencur
7 buah cabai rawit merah (sesuai selera)
3 buah cabai keriting merah

Cara membuatnya :
1. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan irisan daun bawang. Lalu masukkan air/kuah bakso, masak sampai mendidih.
2. Masukan kerupuk yang sudah lunak, bakso urat dan telur orak-arik. Tambahkan gula, garam dan royco. Aduk sampai tercampur rata. Masak sampai mendidih kembali. Koreksi rasa dan angkat.
3. Hidangkan selagi panas.
#seblak #seblakpedas #seblakmercon #seblakkuah #seblakbakso #resepseblak #seblakenak #doyancooking #doyancooking_ #doyanmasak #demenmasak #doyanbaking #belajarmasak #cooking #shareresep #berbagiresep


1

Masih bingung atasi jerawat dan bekasnya yang jd flek hitam?
Sepertinya belum kenal sama yang namanya Minyak Bulus Original, yang ampuh atasi berbagai masalah.
Khasiat Minyak Bulus antara lain mengobati jerawat, bekas jerawat, flek hitam, komedo, mengecilkan pori-pori besar, bopeng, mencerahkan kulit kusam, mengontrol minyak berlebih, mengencangkan payudara, dll
More Info wa 085868754500
#assalamualaikum #selamatpagi #minyakbulusmagelang #minyakbulussalaman #resepseblak #resepmasakanjawa #tutorialmakeup #tutorialhijab
#buatalis


7

.
Gara2 siang tadi ada yg ngebahas soal cuanki, mamak mendadak kepengen seblak. Tapi karena males keluar, jadi bikin sendiri aja deh. Nah berhubung seblak itu enaknya dimakan pas masih anget, jadi saya bikin takaran kecil aja, yg cukup buat dimakan sendiri. Jadi selesai motret, seblak pun ludes disantap, Alhamdulillah 😁. Oya, ini versi seblak basah dgn kuah yg banyak ya. Klo suka yg kering, tinggal dikurangi aja takaran airnya sesuai selera.

SEBLAK BASAH

Bahan :
15 gr kerupuk warna-warni
15 gr makaroni
2 buah sosis ayam
1 butir telur, kocok lepas
1 batang daun bawang, iris halus
1/4 sdt garam
1/2 sdt kaldu bubuk
1/2 sdt saus tiram (opsional)
100 ml air
Minyak secukupnya

Bumbu halus :
3 buah cabai merah keriting
2 siung bawang putih
1 butir bawang merah
2 cm kencur

Cara membuat :
1. Rebus makaroni hingga aldente. Sisihkan. Rendam kerupuk dlm air panas sampai agak lunak, tiriskan.
2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan sosis dan makaroni, aduk rata.
3. Masukkan kerupuk, aduk rata. Tambahkan telur kocok, aduk cepat hingga berserabut.
4. Masukkan garam, kaldu bubuk, saus tiram dan daun bawang. Aduk rata.
5. Tambahkan air, aduk lalu tes rasa. Jika dirasa sudah pas, matikan api. Sajikan hangat.
.
.
#resepseblak #seblakbasah #resepseblakbasah #tv_foodlovers #canonindonesia #canonphotoid #cp_motobareng #posbarpiranha4_freemasakan #vzcomade #foodphotography #foodstyling #halalfood #shareresep #berbagiresep #bakingcooking #ukresep #resepnianings #nianings_masakan #nianingsphotography #yukbelajarmasak


3

#Repost @janicaturini (@get_repost)
・・・
Craving Seblak😜😜. Seblak Ceker

Bahan:
1/4kg ceker ayam, rebus sampai empuk
1 butir Telur ayam
1 genggam kerupuk udang kecil, cuci kemudian rebus setengah mateng
1 genggam makaroni, cuci kemudian rebus setengah mateng
1 buah tomat belah 4
2sdm saos sambal
Daun bawang iris tipis
Garam & royco/ magic lezat
Minyak goreng untuk menumis

Bumbu halus:
1sdt merica
2siung bwg putih
Kencur secukupnya
Cabe rawit sesuai selera

Caranya:
🍳Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan air, tomat & saos sambal.
🍳Masukkan ceker tunggu sampai mendidih, bumbui dgn garam & royco/ magic lezat.
🍳Masukkan kerupuk & makaroni yg telah direbus, kemudian masukkan telur, aduk rata
🍳Sesaat sebelum diangkat masukkan daun bawang.
Koreksi rasa, angkat.
🍳Hidangkan selagi hangat.
.
#krm_seblak#resepseblak#seblak#masakanhariini #doyanmasak #masakanindonesia #indonesianfood #doyanmasak #masakanrumahan #instafood #foodie #foodporn #kumpulanresepmasak#seblakjeletet#seblakpedas#seblakceker#resepseblakceker


0

[SWIPEπŸ”œ FOR VIDEO] πŸ”₯seblak NyemekπŸ”₯
Cooking time: 1 hour (maybe) soalnya ga liat jam hehew
Portion: 2 πŸ₯Ingredients:
250g kerupuk bawang
1 butir telur
Mie kering
Sawi
7-9 cabe rawit
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
Kencur
Daun bawang
Garam
Lada bubuk
Kaldu bubuk
250ml air
kecap (optional)
πŸ₯Topping:
5-6 bakso (boleh sosis, fusili,ceker dll yach)
πŸ₯Steps:
sudah ada di video yach!! Ps: kl mau lebih mantab ditambah cabe rawit besar ya, maap platting acak2anπŸ™ but rasaaa ga usah diragukaann (ibu owner aja suka)!!!!! dan yg ingin ada kuahnya bisa ditambah air dan bumbunya yaa


5

Pagiii ... Sarapannya yg kecil-kecil dulu πŸ˜‚ Tp nh tanpa kerupuk .. Hanya bahan yg seadanyaa dikulkas .. SEBLAK . . .
BAHAN :

50Gram Mie burung dara
Baso Secukupnya
1btr Telur
Segenggam macaroni
Garam,
1/4Sdt Kencur Bubuk *Optional
Margarin secukupnya

Bumbu halus :
2Bh bwg Putih
1Bh bwg Merah
6Bh Cabe Merah
8Bh Cabe Rawit Merah
HTC :
🌼 Haluskan Bumbu halus lalu tumis hingga wangi
🌼 Tuang Air, masak hingga mendidih masukan telur, Aduk rata. 🌼 Tambahkan Garam, Kencur Bubuk, aduk rata. Masukan baso, Sosis, mie yg sudah direbus dan macaroni rebus tadi. Aduk rata, masak hingga semua bahan matang, jangan lupa koreksi Rasa. Matikan api, sajikan . . . .
.

#resepseblak
#SeblakCenah #SeblakBandung #SeblakCeker #IndonesianFood #Kakilima #MakananKakilima #DoyanJajan #jajananKakilima #Jajanan #Resepseblak basah #seblakhomemade


0

Hujan2 ngeseblak, cocok gak sih kira2 ???
Jawabannya ya cocok buangeeettt 😍😍😍 Ibaratnya hujan sama seblak itu jodoh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Ini saya bikin seblak cilok,kasih makaroni,bakso n kerupuk...
Oh ya, ini seblak versi saya ya, kalo ada perbedaan resep atau bahan, biasakan berfikir kalo selera orang itu berbeda2 okey πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
.
|| SEBLAK MERAH MERONA ||
🍑 by @ilmiyatusshofa
Bahan :
15bh cilok (saya bikin sendiri ada isiannya ayam kecap)
3bh bakso sapi iris2
Segenggam makaroni rebus
Segenggam kerupuk rebus
1sdm bubuk cabe
Daun bawang iris
Saos cabe
Garam, gula putih, kaldu bubuk
Kecap manis
β€’
Bumbu Halus :
5bh cabe rawit merah
5bh cabe merah keriting
Kencur
2bh kemiri
2bh bamer
2bh baput
β€’
Cara membuat :
- Tumis bumbu halus sampai harum dan matang
- Tambahkan air, lalu masukkan bubuk cabe, gula garam, kaldu bubuk, saus cabe dan kecap manis, biarkan mendidih
- Kemudian masukkan cilok, aduk rata
- Tata dipiring, kerupuk, bakso dan makaroni, lalu siram dg kuah seblak cilok
- Lalu taburi dg daun bawang
PS : Tingkat kepedasan disesuaikan dg selera masing2 ya...
Semoga bermanfaat Mommies 😘😘😘
.
#masakanrumahan #masakanrumah #masakanmama #masaksedap #foodforfoodies #foodstagram #instafood #foodslover #foodporn #indonesianfood #menuhariini #inspirasimasak #shareresep #berbagiresep #dapurresep #resepseblak #seblakcilok


2

#Repost @ilmiyatusshofa (@get_repost)
・・・
Hujan2 ngeseblak, cocok gak sih kira2 ???
Jawabannya ya cocok buangeeettt 😍😍😍 Ibaratnya hujan sama seblak itu jodoh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Ini saya bikin seblak cilok,kasih makaroni,bakso n kerupuk...
Oh ya, ini seblak versi saya ya, kalo ada perbedaan resep atau bahan, biasakan berfikir kalo selera orang itu berbeda2 okey πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
|| SEBLAK MERAH MERONA ||
Bahan :
15bh cilok (saya bikin sendiri ada isiannya ayam kecap)
3bh bakso sapi iris2
Segenggam makaroni rebus
Segenggam kerupuk rebus
1sdt bubuk cabe
Daun bawang iris
Saos cabe
Garam, gula putih, kaldu bubuk
Kecap manis
β€’
Bumbu Halus :
5bh cabe rawit merah
5bh cabe merah keriting
Kencur
2bh kemiri
2bh bamer
2bh baput
β€’
Cara membuat :
- Tumis bumbu halus sampai harum dan matang
- Tambahkan air, lalu masukkan bubuk cabe, gula garam, kaldu bubuk, saus cabe dan kecap manis, biarkan mendidih
- Kemudian masukkan cilok, aduk rata
- Tata dipiring, kerupuk, bakso dan makaroni, lalu siram dg kuah seblak cilok
- Lalu taburi dg daun bawang
PS : Tingkat kepedasan disesuaikan dg selera masing2 ya...
Semoga bermanfaat Mommies 😘😘😘
.
#masakanrumahan #masakanrumah #masakanmama #masaksedap #foodforfoodies #foodstagram #instafood #foodslover #foodporn #indonesianfood #menuhariini #inspirasimasak #shareresep #berbagiresep #resepseblak #seblakcilok


3

Seblak blasteran
Buat yg pengen seblak.. tapi agak ngeri- ngeri sedap sama kerupuk... bisa diganti pasta...
Resepnya @bundnina_kitchen ...
Ayo dicoba..enaaakkk😍😍
#seblak #resepseblak #seblakpedas #seblakpasta


2

🍽️ RESEP 🍽️

Seblak Cilok Isi Ranjau
by : @snd_yummy

Cilok biasa, cuma pas digigit itu nyesss bleduaaarr...di dalamnya banyak ranjau cabe rawitnya yg pueddess namvoll hehe..😊
.
.
Bahan cilok :
*6 sdm tepung tapioka/kanji/aci (merk bebas, sy pake merk rosebrand)
*2 sdm terigu serbaguna
*garam, penyedap secukupnya
*air mendidih secukupnya

Bahan isi :
*Cabe rawit sebanyak selera
*bawang merah 2 butir
*bawang putih 1 butir
*garam, penyedap, secukupnya
*sosis dipotong kecil2 (untuk versi ga pedas sy isi sosis)

Bumbu seblak :
*Cabe rawit sebanyak selera
*kencur 1 ruas jari
*bawang putih 1 butir
*garam, gula secukupnya (hrs pake gula)
*penyedap secukupnya
*air 2 gelas

Cara buat :
πŸ‘Rebus bahan isi kecuali sosis, sambil nunggu mendidih, campurkan tapioka, terigu, garam dan penyedap.
πŸ‘setelah mendidih, tiriskan bahan isi lalu airnya dipakai untuk campuran adonan cilok.. tambahkan air sedikit2 sampai adonan kalis (jangan langsung banyak takut lengket) .
.
πŸ‘ulek bahan isi lalu masukan ke adonan cilok (sy pake metode cetak, jd ukurannya sama n tinggal dibulat2 aja) .
.
πŸ‘untuk sisa dr cetakan, lalu adonannya sy goreng
πŸ‘rebus adonan cilok yg sudah di isi ke dlm air mendidih smpai terapung, angkat, tiriskan. .
.
πŸ‘Ulek bumbu seblak, tumis hingga harum lalu tambahkan air, masukan cilok yg sudah direbus sebelumnya lalu aduk2 sampai mendidih
πŸ‘susun di atas mangkok dengan tambahan irisan timun dan cilok yg sudah digoreng tadi
πŸ‘Sajikan.. siap santap 😊 .
.
*kurang lebih 3 porsi
*Isian bisa diganti baso, keju, atau apapun sesuai selera

#resepcilok #resepcilokisi #resepseblak #resepseblakcilok #resepcirengbanjir #resepcilokpedas #cilokpedas #cilokisipedas #seblakpentol #pentolseblak #cilokisi #pentolisi #seblakcilok #jajananenak #indonesianfood #kulinerindonesia #resepsnd_yummy #reseproemahan #cookpad_id #selasabisa_cookpad #cookpadcommunity #cookpad_community #Cookpadindonesia #masakitusaya


2

🍽️ RESEP 🍽️

Seblak Cilok Isi Ranjau
by : @snd_yummy

Cilok biasa, cuma pas digigit itu nyesss bleduaaarr...di dalamnya banyak ranjau cabe rawitnya yg pueddess namvoll hehe..😊
.
.
Bahan cilok :
*6 sdm tepung tapioka/kanji/aci (merk bebas, sy pake merk rosebrand)
*2 sdm terigu serbaguna
*garam, penyedap secukupnya
*air mendidih secukupnya

Bahan isi :
*Cabe rawit sebanyak selera
*bawang merah 2 butir
*bawang putih 1 butir
*garam, penyedap, secukupnya
*sosis dipotong kecil2 (untuk versi ga pedas sy isi sosis)

Bumbu seblak :
*Cabe rawit sebanyak selera
*kencur 1 ruas jari
*bawang putih 1 butir
*garam, gula secukupnya (hrs pake gula)
*penyedap secukupnya
*air 2 gelas

Cara buat :
πŸ‘Rebus bahan isi kecuali sosis, sambil nunggu mendidih, campurkan tapioka, terigu, garam dan penyedap.
πŸ‘setelah mendidih, tiriskan bahan isi lalu airnya dipakai untuk campuran adonan cilok.. tambahkan air sedikit2 sampai adonan kalis (jangan langsung banyak takut lengket) .
.
πŸ‘ulek bahan isi lalu masukan ke adonan cilok (sy pake metode cetak, jd ukurannya sama n tinggal dibulat2 aja) .
.
πŸ‘untuk sisa dr cetakan, lalu adonannya sy goreng
πŸ‘rebus adonan cilok yg sudah di isi ke dlm air mendidih smpai terapung, angkat, tiriskan. .
.
πŸ‘Ulek bumbu seblak, tumis hingga harum lalu tambahkan air, masukan cilok yg sudah direbus sebelumnya lalu aduk2 sampai mendidih
πŸ‘susun di atas mangkok dengan tambahan irisan timun dan cilok yg sudah digoreng tadi
πŸ‘Sajikan.. siap santap 😊 .
.
*kurang lebih 3 porsi
*Isian bisa diganti baso, keju, atau apapun sesuai selera

#resepcilok #resepcilokisi #resepseblak #resepseblakcilok #resepcirengbanjir #resepcilokpedas #cilokpedas #cilokisipedas #seblakpentol #pentolseblak #cilokisi #pentolisi #seblakcilok #jajananenak #indonesianfood #kulinerindonesia #resepsnd_yummy #reseproemahan #cookpad_id #selasabisa_cookpad #cookpadcommunity #cookpad_community #Cookpadindonesia #masakitusaya


0

🍽️ RESEP 🍽️

Seblak Cilok Isi Ranjau
by : @snd_yummy

Cilok biasa, cuma pas digigit itu nyesss bleduaaarr...di dalamnya banyak ranjau cabe rawitnya yg pueddess namvoll hehe.. untuk lihat videonya di postingan selanjutnya yaaa..😊
.
.
Bahan cilok :
*6 sdm tepung tapioka/kanji/aci (merk bebas, sy pake merk rosebrand)
*2 sdm terigu serbaguna
*garam, penyedap secukupnya
*air mendidih secukupnya

Bahan isi :
*Cabe rawit sebanyak selera
*bawang merah 2 butir
*bawang putih 1 butir
*garam, penyedap, secukupnya
*sosis dipotong kecil2 (untuk versi ga pedas sy isi sosis)

Bumbu seblak :
*Cabe rawit sebanyak selera
*kencur 1 ruas jari
*bawang putih 1 butir
*garam, gula secukupnya (hrs pake gula)
*penyedap secukupnya
*air 2 gelas

Cara buat :
πŸ‘Rebus bahan isi kecuali sosis, sambil nunggu mendidih, campurkan tapioka, terigu, garam dan penyedap.
πŸ‘setelah mendidih, tiriskan bahan isi lalu airnya dipakai untuk campuran adonan cilok.. tambahkan air sedikit2 sampai adonan kalis (jangan langsung banyak takut lengket) .
.
πŸ‘ulek bahan isi lalu masukan ke adonan cilok (sy pake metode cetak, jd ukurannya sama n tinggal dibulat2 aja, lebih lengkapnya cek video d postingan selanjutnya) .
.
πŸ‘untuk sisa dr cetakan, lalu adonannya sy goreng
πŸ‘rebus adonan cilok yg sudah di isi ke dlm air mendidih smpai terapung, angkat, tiriskan. .
.
πŸ‘Ulek bumbu seblak, tumis hingga harum lalu tambahkan air, masukan cilok yg sudah direbus sebelumnya lalu aduk2 sampai mendidih
πŸ‘susun di atas mangkok dengan tambahan irisan timun dan cilok yg sudah digoreng tadi
πŸ‘Sajikan.. siap santap 😊 .
.
*kurang lebih 3 porsi
*Isian bisa diganti baso, keju, atau apapun sesuai selera

#resepcilok #resepcilokisi #resepseblak #resepseblakcilok #resepcirengbanjir #resepcilokpedas #cilokpedas #cilokisipedas #seblakpentol #pentolseblak #cilokisi #pentolisi #seblakcilok #jajananenak #indonesianfood #kulinerindonesia #resepsnd_yummy #reseproemahan #cookpad_id #selasabisa_cookpad #cookpadcommunity #cookpad_community #Cookpadindonesia #masakitusaya


2

Balik ke dapuuurrr πŸ˜„ cemilan menjelang siang di suasana sendu mungkin dementor lagi cuci mata cari angin πŸ˜‚
.
.
SEBLAK CEKER PEDAS .
By @chejustche
.
Bahan :
Macaroni secukupnya rebus tiriskan
Bakso Ikan
Ceker rebus
Air
Garam Gula Merica
Daun Bawang iris
Bawang Goreng

Bumbu Halus:
4 siung bawang putih
5 siung bawang merah (atau 1/2 red onion)
1 buah kemiri
2 buah Cabe Merah
Rawit sesuai selera .
Cara Membuat :
1. Tumis bumbu halus sampai harum, sisihkan, buat telor orak arik disisi lain teflon. Beri air masukkan bakso ikan dan ceker masak hingga mendidih koreksi rasa.
2. Tata macaroni di mangkok, siram kuah lalu beri taburan bawang goreng dan daun bawang. .
.

#seblak #seblakkuah #seblakpedas #seblakjeletet #resepseblak #seblakbasah #resepseblakceker #seblakceker #resepseblakjeletet


0

Balik ke dapuuurrr πŸ˜„ cemilan menjelang siang di suasana sendu mungkin dementor lagi cuci mata cari angin πŸ˜‚
.
.
SEBLAK CEKER PEDAS .
.
Bahan :
Macaroni secukupnya rebus tiriskan
Bakso Ikan
Ceker rebus
Air
Garam Gula Merica
Daun Bawang iris
Bawang Goreng

Bumbu Halus:
4 siung bawang putih
5 siung bawang merah (atau 1/2 red onion)
1 buah kemiri
2 buah Cabe Merah
Rawit sesuai selera .
Cara Membuat :
1. Tumis bumbu halus sampai harum, sisihkan, buat telor orak arik disisi lain teflon. Beri air masukkan bakso ikan dan ceker masak hingga mendidih koreksi rasa.
2. Tata macaroni di mangkok, siram kuah lalu beri taburan bawang goreng dan daun bawang. .
.

#seblak #seblakkuah #seblakpedas #seblakjeletet #resepseblak #seblakbasah #resepseblakceker #seblakceker #resepseblakjeletet


8

~Seblak Seafood
...........................
Kemaren tetiba banget kepengen bikin seblak ini.. Trus pas udah jadi sempet khawatir gitu.. Khawatir harus menghabiskan semuanya sendiri 😬 secara terakhir kali bawain orang rumah kerang2an n kepiting yang dimasak balado (beli diluar) boro2 ikut makan ditoel pun kagak πŸ˜…πŸ™ˆ Tapi kali ini Alhamdulillah sekali begitu diangkat dari penggorengan langsunglah semuanya pada kumpul menyemuti si seblak Seafood ku sampai ludes hihi... πŸ‘ŒπŸ‘Œ
........
RESEP
Bahan Utama :
β€’ 2 buah kepiting
β€’ 250 gram kerang hijau
β€’ 250 gram kerang dara
β€’ 100 gram udang
β€’ 1 buah Jagung rebus *potong2
β€’ Garam, gula pasir dan kaldu bubuk secukupnya
β€’ 1/2 sdt merica bubuk
β€’ 2 sdm saos tiram
β€’ 1 sdt kecap ikan
β€’ 1 sdm kecap asin
β€’ 1 sdm kecap manis
β€’ 3 sdm saos tomat
β€’ 3 sdm saos sambal
β€’ 1/4 buah bawang bombay besar
β€’ 1 butir telor *kocok lepas
β€’ Minyak sayur secukupnya
β€’ Air secukupnya
β€’ 1 sdm air jeruk nipis
........
Bumbu Halus :
β€’ 3 butir bawang putih
β€’ 1/2 ruas jahe
β€’ 10 buah rawit merah
β€’ 5 buah cabe merah keriting
β€’ 2 cm kencur
β€’ 2 butir kemiri
........
Bahan Cemplung :
1 ruas sereh
3 lembar daun jeruk
........
STEP
β€’ Cuci Bersih seafood dengan air mengalir. Rebus kepiting dan kerang dengan menambahkan bahan cemplung. Rebus sampai cangkang kerang terbuka semuanya. Angkat dan sisihkan.
β€’ Tumis babay sampai setengah layu, lalu tambahkan bumbu halus. Tumis sampai harum. Tambahkan air.
β€’ Setelah mendidih masukan kocokan telur. Aduk rata. Masukan Seafood, jagung, garam, gula, kaldu bubuk, merica bubuk, kecap2an dan saos2an. Aduk kembali.
β€’ Masak sampai bumbu meresap. Test n koreksi rasa. Matikan api. Tambahkan air jeruk nipis. Angkat dan sajikan selagi hangat.
.
.
.
.
.
#seblakseafood #seblak #resepseblak #resepseblakseafood #indonesianfood #indonesiancullinary #homemadeseblak #spicyfood #shells #clam #spicyshell #instafood #foodgraphy #foodgasm


0

Regrann from @ilmiyatusshofa - Hujan2 ngeseblak, cocok gak sih kira2 ???
Jawabannya ya cocok buangeeettt 😍😍😍 Ibaratnya hujan sama seblak itu jodoh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Ini saya bikin seblak cilok,kasih makaroni,bakso n kerupuk...
Oh ya, ini seblak versi saya ya, kalo ada perbedaan resep atau bahan, biasakan berfikir kalo selera orang itu berbeda2 okey πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
|| SEBLAK MERAH MERONA ||
Bahan :
15bh cilok (saya bikin sendiri ada isiannya ayam kecap)
3bh bakso sapi iris2
Segenggam makaroni rebus
Segenggam kerupuk rebus
1sdt bubuk cabe
Daun bawang iris
Saos cabe
Garam, gula putih, kaldu bubuk
Kecap manis
β€’
Bumbu Halus :
5bh cabe rawit merah
5bh cabe merah keriting
Kencur
2bh kemiri
2bh bamer
2bh baput
β€’
Cara membuat :
- Tumis bumbu halus sampai harum dan matang
- Tambahkan air, lalu masukkan bubuk cabe, gula garam, kaldu bubuk, saus cabe dan kecap manis, biarkan mendidih
- Kemudian masukkan cilok, aduk rata
- Tata dipiring, kerupuk, bakso dan makaroni, lalu siram dg kuah seblak cilok
- Lalu taburi dg daun bawang
PS : Tingkat kepedasan disesuaikan dg selera masing2 ya...
Semoga bermanfaat Mommies 😘😘😘
.
#masakanrumahan #masakanrumah #masakanmama #masaksedap #foodforfoodies #foodstagram #instafood #foodslover #foodporn #indonesianfood #menuhariini #inspirasimasak #shareresep #berbagiresep #resepseblak #seblakcilok - #regrann


0

Hujan2 ngeseblak, cocok gak sih kira2 ???
Jawabannya ya cocok buangeeettt 😍😍😍 Ibaratnya hujan sama seblak itu jodoh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Ini saya bikin seblak cilok,kasih makaroni,bakso n kerupuk...
Oh ya, ini seblak versi saya ya, kalo ada perbedaan resep atau bahan, biasakan berfikir kalo selera orang itu berbeda2 okey πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰ || SEBLAK MERAH MERONA ||
By @ilmiyatusshofa

Bahan :
15bh cilok (saya bikin sendiri ada isiannya ayam kecap)
3bh bakso sapi iris2
Segenggam makaroni rebus
Segenggam kerupuk rebus
1sdt bubuk cabe
Daun bawang iris
Saos cabe
Garam, gula putih, kaldu bubuk
Kecap manis
β€’
Bumbu Halus :
5bh cabe rawit merah
5bh cabe merah keriting
Kencur
2bh kemiri
2bh bamer
2bh baput
β€’
Cara membuat :
- Tumis bumbu halus sampai harum dan matang
- Tambahkan air, lalu masukkan bubuk cabe, gula garam, kaldu bubuk, saus cabe dan kecap manis, biarkan mendidih
- Kemudian masukkan cilok, aduk rata
- Tata dipiring, kerupuk, bakso dan makaroni, lalu siram dg kuah seblak cilok
- Lalu taburi dg daun bawang
PS : Tingkat kepedasan disesuaikan dg selera masing2 ya...
Semoga bermanfaat Mommies 😘😘😘
.
#masakanrumahan #masakanrumah #masakanmama #masaksedap #foodforfoodies #foodstagram #instafood #foodslover #foodporn #indonesianfood #menuhariini #inspirasimasak #shareresep #berbagiresep #resepseblak #seblakcilok


4

Regrann from @ilmiyatusshofa - Hujan2 ngeseblak, cocok gak sih kira2 ???
Jawabannya ya cocok buangeeettt 😍😍😍 Ibaratnya hujan sama seblak itu jodoh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Ini saya bikin seblak cilok,kasih makaroni,bakso n kerupuk...
Oh ya, ini seblak versi saya ya, kalo ada perbedaan resep atau bahan, biasakan berfikir kalo selera orang itu berbeda2 okey πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
|| SEBLAK MERAH MERONA ||
Bahan :
15bh cilok (saya bikin sendiri ada isiannya ayam kecap)
3bh bakso sapi iris2
Segenggam makaroni rebus
Segenggam kerupuk rebus
1sdt bubuk cabe
Daun bawang iris
Saos cabe
Garam, gula putih, kaldu bubuk
Kecap manis
β€’
Bumbu Halus :
5bh cabe rawit merah
5bh cabe merah keriting
Kencur
2bh kemiri
2bh bamer
2bh baput
β€’
Cara membuat :
- Tumis bumbu halus sampai harum dan matang
- Tambahkan air, lalu masukkan bubuk cabe, gula garam, kaldu bubuk, saus cabe dan kecap manis, biarkan mendidih
- Kemudian masukkan cilok, aduk rata
- Tata dipiring, kerupuk, bakso dan makaroni, lalu siram dg kuah seblak cilok
- Lalu taburi dg daun bawang
PS : Tingkat kepedasan disesuaikan dg selera masing2 ya...
Semoga bermanfaat Mommies 😘😘😘
.
#masakanrumahan #masakanrumah #masakanmama #masaksedap #foodforfoodies #foodstagram #instafood #foodslover #foodporn #indonesianfood #menuhariini #inspirasimasak #shareresep #berbagiresep #resepseblak #seblakcilok - #regrann


0

Hujan2 ngeseblak, cocok gak sih kira2 ???
Jawabannya ya cocok buangeeettt 😍😍😍 Ibaratnya hujan sama seblak itu jodoh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Ini saya bikin seblak cilok,kasih makaroni,bakso n kerupuk...
Oh ya, ini seblak versi saya ya, kalo ada perbedaan resep atau bahan, biasakan berfikir kalo selera orang itu berbeda2 okey πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
.
|| SEBLAK MERAH MERONA ||
🍑 by @ilmiyatusshofa
Bahan :
15bh cilok (saya bikin sendiri ada isiannya ayam kecap)
3bh bakso sapi iris2
Segenggam makaroni rebus
Segenggam kerupuk rebus
1sdm bubuk cabe
Daun bawang iris
Saos cabe
Garam, gula putih, kaldu bubuk
Kecap manis
β€’
Bumbu Halus :
5bh cabe rawit merah
5bh cabe merah keriting
Kencur
2bh kemiri
2bh bamer
2bh baput
β€’
Cara membuat :
- Tumis bumbu halus sampai harum dan matang
- Tambahkan air, lalu masukkan bubuk cabe, gula garam, kaldu bubuk, saus cabe dan kecap manis, biarkan mendidih
- Kemudian masukkan cilok, aduk rata
- Tata dipiring, kerupuk, bakso dan makaroni, lalu siram dg kuah seblak cilok
- Lalu taburi dg daun bawang
PS : Tingkat kepedasan disesuaikan dg selera masing2 ya...
Semoga bermanfaat Mommies 😘😘😘
.
#masakanrumahan #masakanrumah #masakanmama #masaksedap #foodforfoodies #foodstagram #instafood #foodslover #foodporn #indonesianfood #menuhariini #inspirasimasak #shareresep #berbagiresep #dapurresep #resepseblak #seblakcilok


2

Hujan2 ngeseblak, cocok gak sih kira2 ???
Jawabannya ya cocok buangeeettt 😍😍😍 Ibaratnya hujan sama seblak itu jodoh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Ini saya bikin seblak cilok,kasih makaroni,bakso n kerupuk...
Oh ya, ini seblak versi saya ya, kalo ada perbedaan resep atau bahan, biasakan berfikir kalo selera orang itu berbeda2 okey πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
|| SEBLAK MERAH MERONA ||
Bahan :
15bh cilok (saya bikin sendiri ada isiannya ayam kecap)
3bh bakso sapi iris2
Segenggam makaroni rebus
Segenggam kerupuk rebus
1sdt bubuk cabe
Daun bawang iris
Saos cabe
Garam, gula putih, kaldu bubuk
Kecap manis
β€’
Bumbu Halus :
5bh cabe rawit merah
5bh cabe merah keriting
Kencur
2bh kemiri
2bh bamer
2bh baput
β€’
Cara membuat :
- Tumis bumbu halus sampai harum dan matang
- Tambahkan air, lalu masukkan bubuk cabe, gula garam, kaldu bubuk, saus cabe dan kecap manis, biarkan mendidih
- Kemudian masukkan cilok, aduk rata
- Tata dipiring, kerupuk, bakso dan makaroni, lalu siram dg kuah seblak cilok
- Lalu taburi dg daun bawang
PS : Tingkat kepedasan disesuaikan dg selera masing2 ya...
Semoga bermanfaat Mommies 😘😘😘
.
#masakanrumahan #masakanrumah #masakanmama #masaksedap #foodforfoodies #foodstagram #instafood #foodslover #foodporn #indonesianfood #menuhariini #inspirasimasak #shareresep #berbagiresep #resepseblak #seblakcilok


46

β€’ S E B L A K β€’
Bahan :
1 genggam makaroni (rebus)
1/2 genggam kerupuk mentah
1 telur ayam
1 helai sawi hijau
1 helai daun bawang
1 sendok makan minyak goreng
1 siung bawang putih
2 cm Kencur
1-3 buah cabe rawit
1 1/2 sendok teh garam
secukupnya gula putih, saus sambal dan lada bubuk

How 2 :
β€’ Ulek bawang putih, kencur dan cabe rawit
β€’ Panaskan minyak goreng
β€’ Tumis bumbu ulekan
β€’ Tambahkan air
β€’ Masukkan kerupuk mentah dan tunggu sampai agak empuk
β€’ Masukkan makaroni yg sudah direbus
β€’ Bisa tambahkan potongan bakso dan sosis
β€’ Tambahkan gula putih, saus sambal dan lada bubuk, aduk-aduk hingga merata
β€’ Tambahkan sawi hijau
β€’ Masukkan garam
β€’ Masukkan telur

Note :
- Kenapa garam ditambahkan terakhir, karena biasanya air dalam seblak akan menyusut. Kalau diberi garam diawal akan sangat mungkin menjadi keasinan.
- Daun bawang ditambahkan untuk plating.
- Tambahkan sedikit minyak waktu merebus makaroni agar makaroni tidak lengket satu sama lain.

#resep #resepseblak #sebakBandung #masakanSunda #masakanIndonesia #makananHits


0

Seblak Mie Pedas
---------------
Bumbu seblak :
---------------
1 bks mie instan (ini boleh di ganti mie telor)
2 buah bawang merah
1 buah bawang putih
5 cabai keriting
2 cabai rawit
1/4 cm kencur (dikit aja kalo kurang bisa di tambah di akhir)
8 buah krupuk udang
1 buah sosis, potong sesuai selera
3 buah bakso, potong sesuai selera
1 telur ayam
1/4 sdt garam
1/4 sdt merica
1 bks bumbu mie instan ( kalau pakai mie telur bisa di ganti 1/2 sdt kaldu bubuk)
β€’ daun bawang, potong
β€’ air secukupnya
β€’ mentega secukupnya
----------------
Cara membuat :
----------------
β€’ haluskan kencur, bawang merah, bawang putih, cabai keriting dan cabai rawit sampai halus
β€’ rebus kerupuk sampai setengah matang, lalu masukkan mie, rebus sampai mie setengah matang, lalu tiriskan
β€’ siapkan wajan, masukkan mentega, lalu tumis bumbu halus sampai harum, pinggirkan bumbu di tepi wajan, lalu masukkan telur, masak orak arik sampe mengumpal kecil kecil
β€’ tambahkan sosis dan bakso aduk sebentar, lalu tuang air secukupnya, masak hingga mendidih
β€’ tambahkan bumbu mie / kaldu bubuk, merica dan garam, aduk aduk
β€’ masukkan mie dan kerupuk, masak hingga matang, koreksi rasa, lalu tata dalam mangkuk dan taburi daun bawang, sajikan selagi hangat
------
Note :
------
β€’ krupuk udangnya aku pake krupuk udang yang putih agak besar ( yg kalo di goreng biasanya buat nasi box ) bukan yg kecil warna merah,, kenapa?? Karna yg putih itu rasa udang nya kerasa bangett,, jadi tanpa perlu di tambah ebi, aroma udangnya udah kluar dari krupuk udangnya
β€’ untuk rasa pedas bisa sesuaiin selera masing2,, kalo kurang pedas bisa di tambah cabai rawit/cabe bubuk
β€’ nah buat kencurnya, pakai dikit aja, tar misal masih berasa kurang kencurnya bisa di tambag di akhir sebelum di sajikan
β€’ oke itu dia resep dan tips bikin seblak,, selamat mencobaa yaa~~
#resepnyaanne #resepseblak #resepseblakbasah
#resepseblakpraktis #resepseblakmie
#seblak
#seblakbasah
#seblakmie
#hobimasakid
#hobimasak_id
#shareresep
#berbagiresep
#resep


0

Seblak Bayi Double Prohe
Made by mommy @babymaxoliver - Anak 9 bulan makan seblak?! Hahahaha ini mah keisengan maminya aja masakin ini buat anaknya. Tapi bedanya ga pake cabe yaaa.. Enyak deh ini seger gurihhh.. Nyaaam! πŸ˜‹πŸ˜‹
.
.
β€”
Bahan :
βœ”οΈDaging sapi giling, seukuran telapak tangan anak (atau sesuaikan dgn porsi makan si anak)
βœ”οΈWortel baby 1 btg, parut
βœ”οΈPokchoy 3 lembar, ambil daunnya aja dan iris tipis
βœ”οΈTahu putih 1 kotak kecil, cincang
βœ”οΈDuo bawang @2 bh, cincang
βœ”οΈButter utk tumis
βœ”οΈTelur yampung 1 btr, kocok lepas
βœ”οΈKaldu/air secukupnya
βœ”οΈDaun bawang secukupnya, iris
.
.
How to cook :
1. Tumis duo bawang dgn butter sampai harum
2. Masukkan daging dan tahu, aduk sampai agak matang
3. Masukkan kaldu/air secukupnya dan masukkan sayuran, tunggu sampai kuahnya mendidih meletup letup dan sayur agak layu
4. Masukkan telur kocok dan aduk scr cepat. Lalu masukkan daun bawang, aduk sebentar sampai daun bawang agak layu
5. Angkat dan sajikan dengan cintaaah πŸ’š
.
.
Mami masak ini buat lunch dan dinner, nanti kalau mau dinner tinggal dihangatkan atau tambah kaldu lg kalo kuahnya kering 😁

Oh iya, double prohe ini (daging dan telur) bisa buat boost berat badan anak jg lhooo... Tp mami bikin begini bukan buat boost berat badan Max juga sih, tp emg krn menu seblak harus pake telor biar enyakkk..
β€”
#babymaxoliver #maxoliverthe #storyofmaxoliver #marcelanddellaplusone #dapurmamimaxoliver #resepmamimaxoliver #mpasibabymaxoliver #resepmpasi #mpasi #mpasi9bulan #mpasitelur #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasihomemade #mpasiwho #hhbf #homecooking #resepseblak #seblak #resepmasakanindonesia #resepmakananbayi #mpasidoubleproteinhewani #mpasidoubleprohe


15

Anak 9 bulan makan seblak?! Hahahaha ini mah keisengan maminya aja masakin ini buat anaknya. Tapi bedanya ga pake cabe yaaa.. Enyak deh ini seger gurihhh.. Nyaaam! πŸ˜‹πŸ˜‹
.
.
Seblak Bayi Double Prohe
β€”
Bahan :
βœ”οΈDaging sapi giling, seukuran telapak tangan anak (atau sesuaikan dgn porsi makan si anak)
βœ”οΈWortel baby 1 btg, parut
βœ”οΈPokchoy 3 lembar, ambil daunnya aja dan iris tipis
βœ”οΈTahu putih 1 kotak kecil, cincang
βœ”οΈDuo bawang @2 bh, cincang
βœ”οΈButter utk tumis
βœ”οΈTelur yampung 1 btr, kocok lepas
βœ”οΈKaldu/air secukupnya
βœ”οΈDaun bawang secukupnya, iris
.
.
How to cook :
1. Tumis duo bawang dgn butter sampai harum
2. Masukkan daging dan tahu, aduk sampai agak matang
3. Masukkan kaldu/air secukupnya dan masukkan sayuran, tunggu sampai kuahnya mendidih meletup letup dan sayur agak layu
4. Masukkan telur kocok dan aduk scr cepat. Lalu masukkan daun bawang, aduk sebentar sampai daun bawang agak layu
5. Angkat dan sajikan dengan cintaaah πŸ’š
.
.
Mami masak ini buat lunch dan dinner, nanti kalau mau dinner tinggal dihangatkan atau tambah kaldu lg kalo kuahnya kering 😁

Oh iya, double prohe ini (daging dan telur) bisa buat boost berat badan anak jg lhooo... Tp mami bikin begini bukan buat boost berat badan Max juga sih, tp emg krn menu seblak harus pake telor biar enyakkk..
β€”
#babymaxoliver #maxoliverthe #storyofmaxoliver #marcelanddellaplusone #dapurmamimaxoliver #resepmamimaxoliver #mpasibabymaxoliver #resepmpasi #mpasi #mpasi9bulan #mpasitelur #mpasibayi #mpasibayisehat #mpasihomemade #mpasiwho #hhbf #homecooking #resepseblak #seblak #resepmasakanindonesia #resepmakananbayi #mpasidoubleproteinhewani #mpasidoubleprohe


14

Seblak bikinan sendiri lebih enak drpd beli ya, Krna selera nya emang yg nyemek2 gtu drpd berkuah-kuah 😊😊 #seblak #resepmasakan #resepseblak #kerupukbawang #seblakoriginal #seleramakan #masakanorangjawa #santan #sayurrumahan #resepmasakanrumahan #bandung #indonesia


4

Seblak ala kadarnya dalam rangka ngabisin stok yg tinggal sedikit-sedikit😁😁 Bahan :
100 gr Pasta fusili, rebus setengah matang
1 bungkus mi instan
1 butir telur
Sawi hijau dan kol, potong2
Garam dan gula secukupnya
Penyedap rasa (optional)
150 - 200ml air

Bumbu halus:
6 butir bawang merah
4 siung bawang putih
10 buah cabe merah
2 ruas kecil kencur

Cara membuat :
1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan telur. Aduk sebentar agar telur tidak terlalu hancur.
2. Masukkan sawi dan kol. Tuang air. Aduk sebentar
3. Masukkan mi instan, pasta fusili, gula, garam dan bumbu mi instan. Aduk rata
4. Koreksi rasa lalu masak hingga matang kemudian angkat dan siap di sajikan

Note :
- Untuk isinya bisa ditambahkan bakso atau sosis sesuai selera dan stok yg ada
- jika suka pedas bisa ditambahkan cabe rawit pada bumbu halusnya.
.
.
.
.
.
#uploadkompakan #ukresep #doublev_kitchen #seblak #resepseblakmie #resepseblak #foodporn


0

Tiba2 kepengen makan seblak tapi mager buat belinya. Berfikir mau bikin tapi liat lemari ga punya stok kerupuk, yang ada cuma makaroni.
Alhasil tetep maksa bikin seblak tapi dimodif pake cilok karena masih punya sisa stok tepung tapioka πŸ˜„πŸ˜„ ~ Seblak cilok ~

Bahan cilok:
4 sdm tepung tapioka
4 sdm tepung terigu
Lada bubuk
Garam
Daun bawang
1 siung bawang putih haluskan
Air hangat secukupnya

Cara buat cilok:
Campur bahan kering, bawang putih dan daun bawang, kemudian tuang air hangat sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai tidak lengket.
Rebus cilok di air mendidih. Jika cilok sudah mengapung artinya sudah matang.

Bahan seblak =
Makaroni yang telah direbus
1 butir telur
Sawi putih
Bawang bombai
Daun bawang
Baso sapi
Saos cabe
Saos tomat
Garam
Gula
Lada bubuk
Tomat
Bon cabe
Air secukupnya
Minyak untuk menumis
Bumbu halus:
Ulek halus 2 siung bawang merah, 1 siung bawang putih, sedikit kencur, 7 buah cabai merah besar, 3 siung cabai setan
Cara buat seblak:
Panaskan minyak, masukan telur lalu orak arik, setelah itu masukan bumbu halus, bawang bombay, daun bawang serta tomat. Tumis sampai aromanya harum.
Masukkan baso sapi dan air secukupnya. Tunggu sampai mendidih. Beri garam, gula dan lada. Kemudian beri sedikit saos tomat, saus cabai dan bon cabe lalu koreksi rasa. Masukan cilok yang telah matang dan makaroni. Diamkan sebentar.

Seblak cilok siap dinikmati 😊😊 #resepseblak #resepseblakkuah
#resepcilokmudah #resepcilok #berbagiresep #masakmudah #idemasak #idemasakanrumah


1

Buat kamu pecinta makanan pedas, seblak pastinya masuk menjadi menu salah satu favorit kamu! Daripada beli di luaran, lebih baik kamu bikin sendiri di rumah sambil menyesuaikan level kepedasan yang kamu inginkan 🌢️
.
Bahan yang diperlukan:
- Kerupuk ..... 50 gr
- Cabai rawit merah ..... 100 gr
- Bawang merah ..... 3 siung
- Bawang putih ..... 2 siung
- Kencur ..... 2 potong
- Air ..... secukupnya
- Air kaldu ..... 200 ml
- Ceker ayam ..... 3 buah
.
Mau tau menu pedas lainnya? Yuk, follow @cchannel_food_id πŸ’›
.
.
.
#cchannelΒ #cchannelidΒ #cchannelfood #cchannelfoodidΒ #seblakΒ #resepseblak #menuseblakΒ #seblakceker #resepseblakcekerΒ #menutradisional #reseptradisionalΒ #indonesianfood #easycookΒ #masakmudahΒ #goodfood #spicyfoodΒ #masakpedasΒ #cookingtutorial #tutorialmasak


43

.
Seblak Pedas
By @nitya_dk

Bahan:
50 gr kerupuk udang
2 keping mie burung dara
1 butir telur
2 batang daun bawang (iris)
4 buah sosis (potong")
4 buah bakso (potong")
Secukupnya garam dan gula
Secukupnya air

Bumbu halus:
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 ruas kencur
5 butir merica (optional)
5 buah cabe keriting merah (sesuaikan selera pedas masing")
3 buah cabe rawit
1 sdm cabe giling halus (tambahan)

Cara Membuat:
1. Rebus dahulu masing" kerupuk & mie secara bergantian dalam air mendidih sampai empuk. Tiriskan.
2. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan 1 butir telur, orak arik.
3. Tambahkan air untuk kuahnya. Masak sampai mendidih. Bumbui dengan garam dan gula secukupnya. Koreksi rasa.
4. Masukkan kerupuk, sosis, bakso, dan mie yg telah direbus. Masak sebentar. Taburkan potongan daun bawang. Angkat. Sajikan.

NB: jadi 4 porsi

#resepseblak #seblak #nb_seblak


1

S E B L A K
.
.
"Seblak seblak suweng, suwenge ting gelender mambu ketundung gudel, pak empong lera lere sopo ngguyu delekake sir sir pong dele kopong sir sir pong dele kopong..." 🎀🎢 . .
Bukan ya, itu bukan seblak itu CUBLAK-CUBLAK SUWENG yang bener πŸ˜„.
.
Siang2 makan beginian tuh nampol bingitz Mom, apalagi puwedezzz, huh hah abez lah pokokmen πŸ˜‚. Tapi awas, makan secukupnya saja, tar jadi Mbak Galgadot kalo kebanyakan alias Mbak2 Gagal Diet Total πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Pizz ya Mbak Galgadot asli, saya comot namanya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.
.
.
Bahan :
2 genggam kerupuk seblak mentah
Rendam dalam air secukupnya sampe lemes.
1 lembar daging asap potong kecil2 (gak ada skip ya)
1 butir telur kocok lepas
2 lembar sawi putih iris kasar
1/2 buah tomat diris kecil2
1 batang daun bawang iris halus
2 sendok makan minyak goreng

Bumbu halus :
1 ruas kencur
2 butir kemiri (sangrai lebih bagus)
2 buah cabe rawit
1 siung bawang putih
2 siung bawang merah
1/4 sdt merica bubuk
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula
Secukupnya penyedap rasa (bisa skip ya)

Cara membuat :
1. Panaskan minyak, masukkan telur, aduk2 sampe menjadi orak arik. Masukkan daun bawang, tumis sampai harum. Masukkan bumbu halus, tumis lagi sampe harum.
2. Masukkan daging asap, aduk2 lagi sebentar. Masukkan tomat, aduk2 lagi. Masukkan sawi putih iris, tumis sampai layu.
3. Terakhir baru masukkan kerupuk seblak yang direndam tadi setelah ditiriskan airnya. Tumis sampai matang. Koreksi rasa. Tambahkan garam, gula, merica atau penyedap sesuai selera apabila belum pas πŸ˜‰πŸ˜˜.
.
.
Mudah kan buibu... 😍😘.
.
.
Oh ya kenapa saya suka menumis telur dulu, kalo bumbu dulu, nanti bumbunya kebungkus telur jadi ga bs menyebar ke seluruh masakan. Terus kenapa juga daun bawang ditumis duluan, sssttt... ini ilmu dari Simbah biar masakan syedepppp. Percaya monggo diikuti, gak mau ya ndak papa lho ya. Mo ditumis belakangan silahkeun... Pokok jangan udah diiris badalaaa lupa gak dimasukin ke masakan, rasanya itu nyesekkkkk ya buibu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.
.
.
#seblak #resepseblak #seblaktelur #resepseblaktelur


0

Buat kamu pecinta makanan pedas, seblak pastinya masuk menjadi menu salah satu favorit kamu! Daripada beli di luaran, lebih baik kamu bikin sendiri di rumah sambil menyesuaikan level kepedasan yang kamu inginkan 🌢️
.
Bahan yang diperlukan:
- Kerupuk ..... 50 gr
- Cabai rawit merah ..... 100 gr
- Bawang merah ..... 3 siung
- Bawang putih ..... 2 siung
- Kencur ..... 2 potong
- Air ..... secukupnya
- Air kaldu ..... 200 ml
- Ceker ayam ..... 3 buah
.
.
.
.
#cchannel #cchannelid #cchannelfood #cchannelfoodid #seblak #resepseblak #menuseblak #seblakceker #resepseblakceker #menutradisional #reseptradisional #indonesianfood #easycook #masakmudah #goodfood #spicyfood #masakpedas #cookingtutorial #tutorialmasak


3

#Repost @nitya_dk (@get_repost)
・・・
Hujan terus seharian, pengen makan yg panas & pedas..
Jadilah seblak pedas, ditambah mie telur, potongan sosis dan bakso.. πŸ˜‹
Resep ngemodif dari @nisaulfa_ 😘
β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’
- Seblak Pedas -
Bahan:
50 gr kerupuk udang
2 keping mie burung dara
1 butir telur
2 batang daun bawang (iris)
4 buah sosis (potong")
4 buah bakso (potong")
Secukupnya garam dan gula
Secukupnya air

Bumbu halus:
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 ruas kencur
5 butir merica (optional)
5 buah cabe keriting merah (sesuaikan selera pedas masing")
3 buah cabe rawit
1 sdm cabe giling halus (tambahan)

Cara Membuat:
1. Rebus dahulu masing" kerupuk & mie secara bergantian dalam air mendidih sampai empuk. Tiriskan.
2. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan 1 butir telur, orak arik.
3. Tambahkan air untuk kuahnya. Masak sampai mendidih. Bumbui dengan garam dan gula secukupnya. Koreksi rasa.
4. Masukkan kerupuk, sosis, bakso, dan mie yg telah direbus. Masak sebentar. Taburkan potongan daun bawang. Angkat. Sajikan.

NB: jadi 4 porsi
β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’β€’
#seblak #seblakpedas #kumpulanresepmasak#krm_seblak#resepseblak#indonesianfood #igfood #instafood #foodlovers #homecooking #doyanbaking #doyanmasak #madebyme #homemade #uploadkompakan


2

~SEBLAK TELUR PUYUH~ *Telur puyuh
*kerupuk (d rendem Air panas)
*Kecap manis
*Minyak u/menumis
*Air secukupnya

Bumbu halus
* Bawang merah
* Bawang putih
* Cabe keriting
* Cabe rawit
* Kunyit
*Jahe
* Cikur
*Garam&kaldu
(Bumbu halus sesuai selera) βœ“ tumis bumbu halus sampe matang
βœ“ masukan telur puyuhaduk rata
βœ“ masukan kerupuk (aduk rata)
βœ“masukan air aduk rata tunggu sampe air habis,,(jangan lupa cicipi) βœ“siap d nikmati

#resepseblak#resepseblaktelurpuyuh#belajarmasak #reseprumaham#resepmasakanseserhana#resepmudah#dapursukabumi#resepsup#resepmakansiang#resepcemilansederhana #resepmasakannusantara


1

Pas buka-buka kulkas ngelihat penne nganggur, trs mikir enaknya diapain ya selain di bikin pasta?

Taraaaa.... Akhirnya jadilah seblaque ft penne wkwkkw
Bahan:
- penne
- krupuk unyil (krupuk gado-gado)
- sosis
- telur
- bawang pre
- bawang putih
- bawang merah
- cabe

Cara membuat:
- rebus penne dan krupuk unyil selama 7 menit
- haluskan bumbu (bwg merah, bwg putih, cabe) dan cincang bawang pre
- masukkan semua bahan dan tumis
- tambahkan gula, garam, msg sesuai selera dan aduk jadi satu
- sajikan
*selamat mencoba*
#resepseblak


3

Swipe to watch the video πŸ‘‰
*Visually unpleasing, sorry πŸ˜‚*
Lagi seneng makan yang pedes-pedes, dan jadilah bikin seblak + mie samyang.

Oh iya di video resep ini saya menggunakan bubuk cabe, tapi menurut saya bubuk cabe bisa diganti dengan campuran cabe rawit dan kencur yang dihaluskan biar lebih enak. Jangan khawatir nantinya ngga bakal cocok sama bumbu samyang, soalnya bumbu samyang disini hanya memberi rasa asin dan pedas biasa. Mau dicampur sama cabe rawit dan kencur juga cocok-cocok aja kok..
Untuk toppingnya kalian bisa tambahkan ceker ayam, dll sesuai selera. Disini saya ga pake ceker, karena saya emang ngga terlalu suka makan ceker ayam πŸ˜‚
#seblak #resepseblak #seblaksamyang #samyang #resepvideo #videorecipes


11

yg lg heitzzz dijual di online2 food,pernah beli tapi rasanya hmmm gmn ya jelasinnya πŸ˜‚πŸ˜‚ jadi mending bikin sendiri deh lebih jossss.Cobain yukkk!
.
.
BAKSO ACI PEDAZzzzzz🍜🍜🍜 . (Utk 25 biji aci)
- @resepyayay
.
Bahan :
Ceker 15 biji
Bawang putih 7 biji
Bawang merah 4 biji
Daun bawang
Cabe merah 5 biji
Cabe keriting 3 biji
Tepung terigu 7 sdm
Tepung tapioka 13 sdm
Tepung beras 1 sdm
Gula, garam,merica
Kaldu ayam/penyedap rasa

Cara membuat :
1.cuci bersih ceker lalu rebus 3 menit dengan air mendidih,buang airnya.. lalu rebus kembali ceker sampai empuk dengan 1 lt air, tambahkan 6 biji bawang putih, 4 biji bawang merah,tambahkan garam secukupnya..
.
.
2.sambil menunggu ceker,mari kita membuat adonan aci :
- campur tepung terigu, tepung tapioka,bawang putih bubuk( boleh bawang putih biasa, 1/2 sdm) ,1 batang daun bawang, garam 1 sdt, merica, dan penyedap rasa ayam, aduk hingga merata lalu masukkan air mendidih perlahan2 sedikit demi sedikit sambil di uleni pakai spatula. Stop tambahkan air apabila adonan sudah kalis.
-olesi telapak tangan dengan minyak,lalu bentuk adonan bulat bulat spt pentol
-rebus adonan pentol aci sampai mengapung.setelah matang,sisihkan.

3.blender cabe merah dan cabe keriting, lalu tumis sbntr, masukkan kedalam rebusan ceker, masukkan pentol aci, tambahkan gula,garam,merica,kaldu ayam bubuk, penyedap rasa,1 sdm minyak wijen, koreksi rasa, tunggu hingga matang, masukkan daun bawang, matikan api.sajikan 🍜

#RESEPSEBLAK #resepacikuah #resepbaksoaci #cilokkuah #resepbaksoacipedas


0

Nah sekarang @ceker_salero pingin ngajak bikin seblak ceker tanpa tulang nih. Langsung aja ya.

Seblak Ceker Tanpa Tulang

Bahan:
200 gr ceker tanpa tulang
80 gr cabe rawit merah 2 ruas kencur 6 siung bawang merah
2 siung bawang putih
2 lbr daun jeruk
Secukupnya kaldu jamur
Secukupnya gula n garam
Bawang goreng dan irisan daun bawang untuk taburan

Cara:
1. Cuci ceker tanpa tulang yg sebelumnya dilumuri garam. Remas2 dan bilas sampai bersih. Bisa juga diganti dengan ceker blansir/kukus.
2. Rebus ceker dengan presto 3,5menit atau sampai lunak
3. Haluskan cabe rawit, bawang merah, bawang putih, kencur.
4. Tumis bumbu halus, setelah harum masukkan daun jeruk, kaldu, gula, garam dan masukkan ceker aduk dan tambah air secukupnya. Masak sampai sat dan angkat.
5. Ceker dihidangkan dan beri taburan irisan daun bawang dan taburan bawang goreng.

Nah kalau dah jadi ntar bisa dikomen ya siapa tau lebih enak dari yg kita bikin.

#cekersalero #cekersambalado #jogjaceker #seblakceker #seblakcekerpedas #cekerseblak #resepseblak #kulinernusantara #jogjaistimewa #kulinerjogja


2

________________________
Alhamdulillah.. sore2 kok tetiba pingin bikin seblak, penasaran aja karena selama ini blm pernah nyobain πŸ˜‚ *ndeso kan?
Selama ini sy bayanginnya kok dr kerupuk mentah πŸ˜… eeh ternyata bisa jg dari macaroni
Lihat ada macaroni spiral, ada sossis, udang n sedikit sawi.. waah pas banget πŸ˜‰ cuss deh bikin. Gampang bgd!

SEBLAK MACARONI
by: @dessivilast

Bahan:
200gr macaroni spiral
Sossis iris serong
Telur
Udang
Sawi
Minyak untuk menumis
Air
Garam
Gula

Bumbu halus:
3 siung bw putih
5 siung bw merah
2 buah cabe besar
Cabe rawit
Kencur

Caranya:
πŸ”½Rebus macaroni hingga aldente
πŸ”½Haluskan bumbunya
πŸ”½Siapkan sossis, sawi, udang, boleh jg ditambah bakso
πŸ”½Tumis bumbu halusnya hingga matang dan wangi
πŸ”½Masukkan telur dan orak-arik higga matang tambahkan air, garam, dan gula koreksi rasanya
πŸ”½ Masukkan sawi, sosis, udang aduk2 lalu terakhir masukkan macaroninya. πŸ”½Masak hingga semua matang dan bumbu meresap
πŸ”½Sajikan selagi hangat ⏹️Sy kucuri jeruk limau biar semakin segar dan yummeeh πŸ˜‹
.
.
.
.
.
.

#seblak #resepseblak #seblakmacaroni #resepmasakan #masakanenak #resepenak #kulinerindonesia #doyancooking


5

yg lg heitzzz dijual di online2 food,pernah beli tapi rasanya hmmm gmn ya jelasinnya πŸ˜‚πŸ˜‚ jadi mending bikin sendiri deh lebih jossss.Cobain yukkk!
.
.
BAKSO ACI PEDAZzzzzz🍜🍜🍜 . (Utk 25 biji aci)
- @resepyayay
.
Bahan :
Ceker 15 biji
Bawang putih 7 biji
Bawang merah 4 biji
Daun bawang
Cabe merah 5 biji
Cabe keriting 3 biji
Tepung terigu 7 sdm
Tepung tapioka 13 sdm
Tepung beras 1 sdm
Gula, garam,merica
Kaldu ayam/penyedap rasa

Cara membuat :
1.cuci bersih ceker lalu rebus 3 menit dengan air mendidih,buang airnya.. lalu rebus kembali ceker sampai empuk dengan 1 lt air, tambahkan 6 biji bawang putih, 4 biji bawang merah,tambahkan garam secukupnya..
.
.
2.sambil menunggu ceker,mari kita membuat adonan aci :
- campur tepung terigu, tepung tapioka,bawang putih bubuk( boleh bawang putih biasa, 1/2 sdm) ,1 batang daun bawang, garam 1 sdt, merica, dan penyedap rasa ayam, aduk hingga merata lalu masukkan air mendidih perlahan2 sedikit demi sedikit sambil di uleni pakai spatula. Stop tambahkan air apabila adonan sudah kalis.
-olesi telapak tangan dengan minyak,lalu bentuk adonan bulat bulat spt pentol
-rebus adonan pentol aci sampai mengapung.setelah matang,sisihkan.

3.blender cabe merah dan cabe keriting, lalu tumis sbntr, masukkan kedalam rebusan ceker, masukkan pentol aci, tambahkan gula,garam,merica,kaldu ayam bubuk, penyedap rasa,1 sdm minyak wijen, koreksi rasa, tunggu hingga matang, masukkan daun bawang, matikan api.sajikan 🍜

#RESEPSEBLAK #resepacikuah #resepbaksoaci #cilokkuah #resepbaksoacipedas


0

Seblak : makanan khas Bandung yg biasanya dimasak dengan pakai ceker dan kerupuk. Di masak dengan memakai kencur dan cabai jadi nya pedes gurih mantep. .
🏠 @buburayam_mimiti πŸ’° 18k
πŸ›΅ GoJek Available
.
#gojekindonesia #gojek #seblak #makanankhasbandung #seblakceker #seblakpedas #seblakbasah #seblakbandung #foodiesappetite #resepseblak


5

Rencana mau olah seblak eh malah jadi kwetiau ceker kuah. Terasa bumbu seblak banget, ada bawang merah, bawang putih, cabai rawit, dan kencur yang dihaluskan. Pas di tengah jalannya masak, banting setir, berubah langsung olah kwetiau aja kayaknya lebih yahud (padahal ngabisin stok di kulkas, huh alasan! πŸ˜„πŸ˜„). Minus sayuuurrrr uuuuu.. di kulkas cuma ada wortel dan gak sempat apa-apain. Ini namanya β€˜kesenangan yang hakiki’. Level pedas bisa diatur sendiri. Sama sekali gak pakai garam dan gula. Soalnya saya pakai Saori saus tiram. Salah satu bumbu penyelamat rasa bagi saya. πŸ‘ŒπŸ˜†
.
Kwetiau Ceker Kuah Seblak
.
Bahan :
- Kwetiau secukupnya
- Potongan bakso secukupnya
- Potongan sosis secukupnya
- 5 potong Ceker ayam yang sudah direbus/diungkep
- 1 batang irisan daun bawang
- 1 1/2 sdm Saori saus tiram
- 1 sdm minyak wijen
- 1 sdm kecap ikan
- 1 sdm kecap asin
- Air secukupnya
.
Bahan dihaluskan :
- 10 buah cabai rawit merah (Atur-able lah ya mau pedasnya kayak gimana) πŸ˜‰
- 3 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 2 cm kencur (kurang lebih)
.
Caranya :
- Tumis bahan yang sudah dihaluskan, aduk sebentar, tambahkan bakso, sosis, dan ceker.
- Selagi ditumis masukan bumbu lain seperti saus tiram, minyak wijen, kecap ikan, kecap asin, koreksi rasanya. Tambahkan air kira-kira 350 ml - 500 ml dikira-kira jangan kebanyakan. Masak sampai meletup-letup
- Baru deh terakhir tambahkan kwetiaunya, masak kurang lebih 2 menit. Sesaat sebelum diangkat masukan daun bawangnya. Selesaaaiiii..
.
Porsian-nya ya cukup untuk 2 orang lah ya. Selamat masaaakkk..
#resepseblak #kwetiauseblak #bumbuseblakbasah #masakanrumahibuhirma


3

Assalamualaikum . . .
Selamat Petang Teman2, Mamak sakaw Berat Makan #Seblak kemarin dapat Foto seblak ceker di Alun alun yg Keliatan seger, Pedesz, judesz, Sedapp Banged dr Temen. Padahal cuman foto yaks, tp Mamak Pinter banged deskripsiin rasanya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Langsung dah hari ini eksekusi, daripada kebayang bayangkan teross. Salam Seblak Level 20 mak mak cantik. . . . . . . . .
SEBLAK . . .
BAHAN :
Segenggam Kerupuk aci, Rebus hingga empuk, tiriskan n sisihkan
50Gram Kwetiau, Cuci dgn air mengalir lalu rendam sebentar dgn air panas, tiriskan n sisihkan
Caisim secukupnya
Baso, Sosis Secukupnya
1btr Telur
Garam, Kaldu Jamur secukupnya
1/4Sdt Kencur Bubuk *Optional
Minyak utk menumis Bumbu . . .
Bumbu halus :
2Bh bwg Putih
1Bh bwg Merah
6Bh Cabe Merah
8Bh Cabe Rawit Merah
4Ruas Kencur . . .
CARBUT :
🌼 Haluskan Bumbu halus lalu tumis hingga wangi
🌼 Tuang Air, masak hingga mendidih masukan telur, Aduk rata. 🌼 Tambahkan Garam, Kaldu jamur, Kencur Bubuk, aduk rata. Masukan baso, Sosis, Caisim, Kwetiau dan kerupuk rebus tadi. Aduk rata, masak hingga semua bahan matang, jangan lupa koreksi Rasa. Matikan api, sajikan . . . .
#ResepBumbum
#ResepBumbum2018
#ResepSeblak_Bumbum . . . .
#SeblakCenah #SeblakBandung #SeblakCeker #IndonesianFood #Kakilima #MakananKakilima #DoyanJajan #jajananKakilima #Jajanan #Resepseblak


13

Diseblaaaaakkk yuuukk 😁😁 bahan cuma krupuk aci, telur ayam, bakso ikan, sawi putih, daun bawang, bawang putih, kencur dan cabe rawit. Dimasak dengan penuh cinta dan rasa lapar πŸ˜‚πŸ˜‚ #resepseblak #mommy_audrey


2

The end of the page