#resepseblak

Instagram photos and videos

#resepseblak#seblak#resepmasakan#resepmakanan#berbagiresep#dapurkreasi#resepkueharian#seblakpedas#doyancooking#resep#seblakbasah#resepyummy#resepmasakanindonesia#seblakbandung#masakanjawabarat#doyanmasak#resepcamilan#seblakceker#masakanrumah#foodporn#resepayamkecap#resepkuecubit#resepcireng#rekomendasiresepMasakan

Hashtags #resepseblak for Instagram

Seblak kerupuk dipakein nasi aja enak, apalagi bakso diseblak? Mantap banget deh dijadiin lauk ๐Ÿคค๐Ÿ‘Œ *bakso boleh di kasih sama kakak ipar, mantap bakso mozarellanya โค๏ธ*
.
SEBLAK BAKSO
By : @indahdapur
Bahan :
Bakso sapi, secukupnya
Jamur kuping, secukupnya, iris2
1 genggam sawi
1 batang daun bawang, iris serong
1 lembar daun jeruk
1 sdm saus sambal
1 sdm saus tiram
1 sdt kaldu jamur bubuk
1/2 sdt merica bubuk
3 sdm minyak untuk menumis
Air, secukupnya
Bumbu Halus :
3 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 ruas jari kencur
5 buah cabe rawit merah
3 buah cabe merah keriting
2 butir kemiri
1 sdt garam
Cara Membuat :
1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan daun jeruk, tumis kembali hingga harum.
2. Masukkan bakso & jamur, aduk rata bersama bumbu.
3. Tuang air, masukkan sawi & seasoning. Masak hingga mendidih & matang.
4. Terakhir masukkan daun bawang, koreksi rasa & sajikan selagi panas.
#doyancooking #masakanindonesia #homecooking #resepseblak #indahdapur #foodoftheday #foodphotography #cookoftheday #cookingwithlove #homemade #berbagiresep_seblak #foodie #foodporn #instafood #fotomasak #reseproemahku #resepmasakan #marimasak #doyanmasak #panduanmemasak #hobimasakid #bakingcooking_ #semuabisamasak #dapur_resep #anekaresepkuedanmasakan #galaxynote8 #guniezzt #appronid #foodgasm #mykitchen


1

Alhamdulillah semakin banyak yang terbantu cepat hamil dan sehat dengan promil kami, semoga jadi inspirasi pada bunda yang belum mempunyai momongan
AMAZING progam โ€Œ๏ผจ๏ผก๏ผญ๏ผฉ๏ผฌ yang sudah terbukti keberhasilannya dengan waktu relatif singkat dan pertama kali di Indonesia apapun masalahnya seperti :
Siklus haid kacau
Keputihan
PCOS
Penyumbatan Tuba
Miom
Kista
Kegemukan
Rahim retro
Diabet
Kanker
Verikokel
Hypertiroid
Sperma ENCER
Azoospermia
Oligospermia dll.. โœ”๏ธ Wa: 081215652901


1

Yuk Tulis Resep Bareng Chef Fadhil Yuk...
Bisa sharing resepnya di tulisresep.com, dan kita bisa lestarikan masakan nusantara Indonesia.
by sindofmedia.com
#resepseblak #resepdagingsapi #resepmasakanindonesia #resepcilok #resepbanananugget #resepayamgeprek #resepcamilan #resepmartabak #tulisresep #resepayamkecap #resepkuecubit
#resepcireng #rekomendasiresepMasakan #resepMasakan #resepterbaru #resepcahkangkung #resep #resepgulaikambing #chef #cheffadhil
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tulisresep


0

Salah satu makanan yang viral di tahun 2018 adalah Seblak. Foodlover di kota kalian udah pada ada yang jualan belum ? Klo belum ada, yuk nyoba bikin sendiri di rumah, simak resep berikut yuk gengs..
.
Resep Seblak by @ajeng.rani
.
Bahan:
2 genggam kerupuk, rendam air
1 sdm makaroni, rendam air
1 bh sosis, iris
Sayuran, iris2 (kemarin pake caisim & kubis)
1 butir telur, kocok lepas
.
Haluskan:
1 siung bawang putih
3 bh cabe rawit merah
1 bh cabe merah keriting
1 sdt kencur bubuk @rasa_ind .
Garam, gula pasir, merica bubuk, kaldu jamur dan air secukupnya
.
Cara Membuat:
1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai wangi, (biasanya bikin bersin ๐Ÿ˜‚), masukkan kerupuk, makaroni, dan sosis. Tambahkan air bila perlu.
2. Masukkan sayuran, beri garam, gula, merica, kaldu, aduk rata. Tuang kocokan telur, aduk rata sampai telur matang. Taburi bawang goreng, sajikan hangat.
.
Ikutin info makanan enak di sini @carimakanenak
.
#carimakanenak #photoproductbyajengrani #seblak #resepyummy #resepsimple #resepseblak #foodgasm #foodstagram #foodphotography #foodporn #berbagiresep #shareresep #doyancooking #doyanmasak #kumpulanresepmasak


0

Assalamualaikum, Bogor panas kacida. Bikit yang hot2 biar tambah hot ๐Ÿคฃ. Hari ini bikin seblak nu pedesna kacida, resep beda deui ๐Ÿ˜

Seblak Hot
By @bienmahermom
Bahan
1/2 plastik krupuk batagor
3 btr baso, potong sesuai selera
3 btng sawi hijau
Kecap asin secukupnya
Kecap manis secukupnya
Saos botol secukupnya
Cabe jablay, sesuai selera
Garam secukupnya
Gula secukupnya

Bumbu Uleg
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 cm kencur/ suka2

Cara Membuat
1. Tumis bumbu uleg sampai harum lalu masukan kecap cabe, baso n kecap asin.
2. Lalu masukan krupuk batagor, air, kecap manis, saos botol, gula n garam.
3. Kalau krupuk sudah agak layu, masukan caisin. Koreksi rasa, angkat n hidangkan.
#resepbienmahermom
#resepseblak
#seblakhot
#masakanrumahan
#resephariini
#reseppraktis
#followforfollow
#follow4follow
#like4like
#likeforlike
#pictureoftheday


0

Follow @dapurmasakita
Regrann from @upikitchen - .
.
SEBLAK GULUNG MOZARELLA
.
.
Beberapa minggu yg lalu nonton tv tp lupa acaranya apaan. Masak masak gitu. Menu nya seblak gulung ini. Terus jd terngiangngiang deh karna kepingin ๐Ÿ˜‚

Isi seblak nya suka suka yaa. Ini aku seadanya di kulkas ๐Ÿ˜ƒ
Pedesnya juga sesuaikan aja yaa. Ini aku level 0.5 aja ๐Ÿ˜
.
.
Bahan :
1 genggam kerupuk bawang
1 bh sosis sapi
2 bh baso ikan
2 btr telur ayam
Secukupnya keju mozarella, potong2/parut
Secukupnya air

Bumbu halus :
1 siung bawang putih
2 siung bawang merah
1 ruas kencur
5 bh cabe merah
Secukupnya garam
Secukupnya kaldu bubuk

Cara :
Rendam kerupuk di air panas sampai empuk. Tiriskan.

Iris2 sosis dan bakso ikan. Sisihkan.

Tumis bumbu halus sampai matang. Masukan sosis dan bakso ikan. Aduk rata. Beri sedikit air. Ini seblaknya bukan seblak kuah ya. Jd airnya dikit aja.
Masukan kerupuk. Masak hingga kuah meresap.

Dadar telur di teflon. Tipis2 aja ya. Setelah setengah matang, beri sekitar 1 sdm seblak diatasnya, beri keju mozarella, kemudian gulung telur sambil di tarik ke ujung teflon.
Beri kocokan telur lagi diatas teflon, beri 1sdm seblak dan keju. Gulung lagi telurnya. Lakukan berulang sampai kocokan telur, seblak dan keju habis.
Sajikan ! ๐Ÿ˜‹
.
.
#resepupikitchen #resepcamilan #resepseblak #resepviral #resepseblakkerupuk #resepseblakgulung #resepseblaktelur #seblakkerupuk #seblaktelur #dc_seblak #db_seblak #dc_seblakkerupuk #resepledas #berbagiresep - #regrann


0

.
.
SEBLAK GULUNG MOZARELLA
.
.
Beberapa minggu yg lalu nonton tv tp lupa acaranya apaan. Masak masak gitu. Menu nya seblak gulung ini. Terus jd terngiangngiang deh karna kepingin ๐Ÿ˜‚

Isi seblak nya suka suka yaa. Ini aku seadanya di kulkas ๐Ÿ˜ƒ
Pedesnya juga sesuaikan aja yaa. Ini aku level 0.5 aja ๐Ÿ˜
.
.
Bahan :
1 genggam kerupuk bawang
1 bh sosis sapi
2 bh baso ikan
2 btr telur ayam
Secukupnya keju mozarella, potong2/parut
Secukupnya air

Bumbu halus :
1 siung bawang putih
2 siung bawang merah
1 ruas kencur
5 bh cabe merah
Secukupnya garam
Secukupnya kaldu bubuk

Cara :
Rendam kerupuk di air panas sampai empuk. Tiriskan.

Iris2 sosis dan bakso ikan. Sisihkan.

Tumis bumbu halus sampai matang. Masukan sosis dan bakso ikan. Aduk rata. Beri sedikit air. Ini seblaknya bukan seblak kuah ya. Jd airnya dikit aja.
Masukan kerupuk. Masak hingga kuah meresap.

Dadar telur di teflon. Tipis2 aja ya. Setelah setengah matang, beri sekitar 1 sdm seblak diatasnya, beri keju mozarella, kemudian gulung telur sambil di tarik ke ujung teflon.
Beri kocokan telur lagi diatas teflon, beri 1sdm seblak dan keju. Gulung lagi telurnya. Lakukan berulang sampai kocokan telur, seblak dan keju habis.
Sajikan ! ๐Ÿ˜‹
.
.
#resepupikitchen #resepcamilan #resepseblak #resepviral #resepseblakkerupuk #resepseblakgulung #resepseblaktelur #seblakkerupuk #seblaktelur #dc_seblak #db_seblak #dc_seblakkerupuk #resepledas #berbagiresep


4

Kehamilan adalahmasa dimulai dari konsepsi sampai lahirnya janin lamanya adalah 280 hari (40 minggu atau 9 bulan 7 hari) dihitung dari hari pertama haid terakhir. Kehamilan adalah pertumbuhan dan perkembangan janin intra uteri mulai sejak konsepsi dan berakhir sampai permulaan persalinan.
Kehamilan merupakan proses yang diawali dengan adanyapembuahan (konsepsi), masa pembentukan bayi dalam rahim, dan diakhiri oleh lahirnya sang bayi.
Faktor-faktor penghambat kehamilan antara lain:
1. Penyumbatan saluran tuba
2.pcos(sel twlur tidak matang)
3.ketidak seimbangan hormonal
4.endometriosis
5.sperma encer/kualitas nya kurang bagus
6.verikokel
7.haid tidak teratur
8.keputihan abnormal
9.ovarium premature
10.miom
11.kista
12.Torch
13.ejakulasi dini
14.kehamilan lemah
15.infeksi virus torch
16.masalah rahim/kandungan (rahim retrofleksi/rahim arahnya ke belakang)
Dll
_
Yuk cek IG kami seputar program kehamilan dengan tingkat keberhasilannya 95%, ayo tunggu apalagi sudah banyak yang berhasil mengikuti promil kami.
menghubungi kami:
โœ†Wa: +6281215652901


1

Seblak Mercon yang Pedassss (Bikin Nagih)

Bahan-bahan :
- 50 gr kerupuk aci warna oranye/putih
- 1 butir telur
- 5 buah bakso sapi, potong2
- 1 batang daun bawang, rajang
- 4 batang caisim/sawi hijau, potong2
- Garam dan gula secukupnya
- 300 ml air
- Air untuk merebus kerupuk aci
- 2 sdm minyak goreng untuk menumis

Bumbu halus :
4 butir bawang merah
2 siung bawang putih
2 cm kencur
10 buah cabai rawit merah (sesuai selera)
2 buah cabai keriting merah

Cara membuat seblak mercon bisa dilihat di channel youtube saya. Channel youtube : dapur enta. Link channel youtube saya ada di bio. Jangan lupa subscribe ya. Terima kasih.

#doyancooking #doyancooking_ #doyanmasak #demenmasak #doyanbaking #belajarmasak #cooking #shareresep #berbagiresep #seblak #resepseblak #seblakpedas #seblakmercon


0

Hallo semuaa.. yeblak yuuks..๐Ÿ˜Š
Nih mums, sist, aku bikin seblak spesial yummy nih.. rasanya manis pedas sedaap bgt..
Resep ada di bawah yaa..
.
.
Cara buat :
Rebus ceker sampai empuk.
Rendam krupuk dan makaroni yg berbentuk apa aja dgn air mendidih.
Kl mau di tambahkan mie telor, jg di rendam pake mendidih tp sebantar aja.
Bakso dan sosis potong".
Sawi ijo dan daun bawang cuci bersih potong".
Tumbuk halus bwg merah, bwg putih, kemiri, cabe, kencur dan garam.
Kemudian tumis bumbu yg sdh di haluskan sampe harum, lalu masukkan ceker yg sdh di rebus ke dalam wajan bersama airnya.
Kemudian masukkan sosis, bakso dan krupuk dan makaroni yg sdh di rendam dan ditiriskan, tambahkan gula, dan kaldu ayam, terakhir sawi ijo daun bwg dan mie yg sdh di rendam dgn air panas.
Tinggal di icip" kl rasanya jika sudah pas angkat dan sajikan dgn taburan bwg goreng.
Selamat mencobaa...๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜˜
.
.
.
.
#seblak #seblakpedas #seblakbandung #seblakkomplit #seblakceker #yummy #likeforlike #followforfollow #foodporn #mukbang #foodstagrams #food #foodies #resepseblak #seblakrumahan #homemade #cooking #indonesianfood #seblakbasah


3

Yuk Tulis Resep Bareng Chef Fadhil Yuk...
Bisa sharing resepnya di tulisresep.com, dan kita bisa lestarikan masakan nusantara Indonesia.
by sindofmedia.com
#resepseblak #resepdagingsapi #resepmasakanindonesia #resepcilok #resepbanananugget #resepayamgeprek #resepcamilan #resepmartabak #tulisresep #resepayamkecap #resepkuecubit
#resepcireng #rekomendasiresepMasakan #resepMasakan #resepterbaru #resepcahkangkung #resep #resepgulaikambing
noted : aplikasi mobile masih tahap pembuatan


5

Yuk Tulis Resep Bareng Chef Fadhil Yuk...
Bisa sharing resepnya di tulisresep.com, dan kita bisa lestarikan masakan nusantara Indonesia.
by sindofmedia.com
#resepseblak #resepdagingsapi #resepmasakanindonesia #resepcilok #resepbanananugget #resepayamgeprek #resepcamilan #resepmartabak #tulisresep #resepayamkecap #resepkuecubit
#resepcireng #rekomendasiresepMasakan #resepMasakan #resepterbaru #resepcahkangkung #resep #resepgulaikambing noted : aplikasi mobile masih tahap pembuatan
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tulisresep


3

_______

Seblak Basah

Ssssseuuhahh!!! Makanan dari Bandung ini udah lama ngehitz dimana". Tapi aku blm lama ini baru nyobain, dikasih temen pula ๐Ÿ˜…. Abis nyobain sekali jd ketagihan pengen nyobain warung seblak yg gede. Dan akhirnya ketagihan sampe sekarang. .

Seblak langgananku adanya deket rumah eyangnya FaFa. Jadi kemaren pas lg di rumah pengen seblak akhirnya nyari resep dan nyobain bikin sendiri ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ˜…. .

Kalo seblak langgananku itu bahan"nya asli dikirim dari Bandung. Aku pernah kepo sampe nanya ke abang nya itu kerupuk apaan, soalnya ga pernah liat dijual dimana". Kirain bikin sendiri ๐Ÿ˜.
.

Nah, kalo kita mau bikin seblak sendiri di rumah sebenernya bahan nya bisa apa aja sih, sesuai selera dan seadanya yg ada di dapur aja ๐Ÿ˜‚. Kebetulan kemaren aku ngubek" dapur adanya kerupuk, makaroni, sosis sama bakso. Trus kebetulan ada siomay lewat (lebih mirip cilok sih rasanya ๐Ÿ˜…). Kalo kamu suka ceker dll bisa ditambahin yaa... Tapi kalo bumbu, ini yg aku buat kemaren mirip bgt sama seblak langgananku yg asli Bandung. Cuma susah cari bahan isian nya aja ๐Ÿ˜.
.

Bahan:
- Kerupuk aci, rendam air panas
- Kerupuk udang, potek kecil", rendam air panas. Ini aku rekomenin pake ya...biar ada rasa dan aroma khas nya ๐Ÿ˜‹
- Makaroni, rendam air panas
- Bakso
- Sosis
- Cilok
- Telur

Bumbu, haluskan:
Bawang putih
Bawang merah
Kencur
Cabe
Garam
Penyedap
Air
Minyak untuk menumis

Cara memasak:
Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan air, masak sampai mendidih. Masukkan telur, aduk sampai matang. Terakhir masukkan bahan", test rasa. Sajikan panas".
.
.
_______

#seblak #seblakbasah #seblakbandung #seblakseuhah #resepseblak #resepseblakbandung #masakandaerah #kulinerbandung #kulinernusantara #masakanindonesia #masakansunda #khassunda #khasbandung #seblakcilok #seblakbasah_dapurfafa #dapurfafadiary #semuaorangbisamasak #resepibu


0

Alhamdulillah semakin banyak yang terbantu cepat hamil dan sehat dengan promil kami, semoga jadi inspirasi pada bunda yang belum mempunyai momongan
AMAZING progam โ€Œ๏ผจ๏ผก๏ผญ๏ผฉ๏ผฌ yang sudah terbukti keberhasilannya dengan waktu relatif singkat dan pertama kali di Indonesia apapun masalahnya seperti :
Siklus haid kacau
Keputihan
PCOS
Penyumbatan Tuba
Miom
Kista
Kegemukan
Rahim retro
Diabet
Kanker
Verikokel
Hypertiroid
Sperma ENCER
Azoospermia
Oligospermia dll.. โœ”๏ธ Wa: 081215652901


1

Seblak komplit homemade, yg pengen nyoba bikin berikut resepnya:
1 bkgs indomi ayam bawang
1 bh sosis ayam, iris serong goreng dulu
Bbrp ceker/kepala ayam, baso2an sesuai selera
Macaroni rebus, kerupuk aci warna warni rebus
1 bh telur, sayuran sckpnya (kebetulan ga pny sayur jd ga pake)

Bumbunya: 1 bh bwg putih, 2 bwg merah, 1 bh kemiri, 1cm kencur, 5bh cabe merah, 2 rawit
Kaldu jamur,kecap manis, lada, gula n garam

Cara buatnya: tumis bumbu, masukin telur, kasi air, masukkan mie, kerupuk, macaroni, baso, ceker/kepala ayam, masukin sosis, beri kecap manis, kaldu jamur, garam n lada n gula. Cicipi rasanya ๐Ÿ˜Š

#dewiriah_kitchen #homemade #doyanmasak #masakanrumah #masakanku #resepseblak #hobbymasak


0

SEMANGATKU MENGANDUNGMU
Perut Ibu yang penuh carut-marut ini.... Adalah tanda dari setiap nafasmu yang berhembus,
Setiap kedipan mata besarmu yang bersiap melihat dunia,
Setiap gerakan bibir kecil yang menguap karena kamu mengantuk dibuai seharian penuh.
Setiap isapan ibu jari yang sudah bisa kamu lakukan di dalam sana.
Setiap kali kamu cegukkan hingga Ibu merasakannya.
Bahkan tanda dari setiap mimpi-mimpi indah kamu bersama Ibu yang dulu tiada pernah terpisahkan.
Kini perut Ibu yang carut-marut ini memang tak lagi indah,
Bahkan ada yang bilang perut Ibu tak cantik lagi.
Tak mengapa, Ibu rela karena perut ini dulu adalah tempat buaianmu.
Dan itu adalah relung tempat Ibu memeluk dari dalam,
Hingga Ibu cukup kuat menggendongmu dengan tangab sendiri.
Makanya, bagaimanapun carut-marutnya perut Ibu ini.
Ibu memandangnya sebagai sesuatu yang sangat cantik, dan menyimpan sejuta kenangan yang Indah.
Semoga yg membaca dan like disegerkan mendapatkan momongan. Amin ya allah...
Mau info lebih lanjut segera konsultasikan bersama kami.
" PROGRAM HAMIL "

Punya pertanyaan seputar progam kehamilan? ----------------------------------------
๏ธโœ”๏ธ contact person :
๏ธWa: +6281215652901

Bagaimana pendapatmu guys! ๐Ÿ˜

Jangan lupa Like dan Tag teman atau saudara terdekat kalian untuk mengikuti kami ๐Ÿ™๐Ÿ’™


1

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh^^
Makan seblak doang hepiiii bgt dah aah ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
dari kapan tauu ngidam seblak enggak dikasih sama ayahnyanada dia mah gitu susyaah diajak jajan beginian, yasudlaah bikin sendiri aja lebih puaaasss makannyaa.
.
Aku team seblak nyemek nyemek ginii yaa,
Kalo kalian team kuah banyak atau nyemek?
ppssttt cuma nanya aja yaa, kalo mau bikin sendiri yuukk ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† .
.
Setoran ke-7 GA nya cii @linagui.kitchen @electroluxindonesia
#LinaGuiKitchenWithElectrolux
#ElectroluxCookForSomeone
#ElectroluxTasteStories
.
.
SEBLAK BASAH

Bahan:
1/2 keping mie telor, rebus
Segenggam makaroni, rebus
2 genggam kerupuk orange
1 butir telur
Olahan seafood
1 sachet boncabe level 30
Saos cabe
Garam
Merica
Kaldu bubuk
Air secukupnya

Bumbu:
3 siung bawang merah
1 siung bawang putih
10 buah cabe rawit merah
Seujung jari kencur

Cara Membuat:
1. Rebus mie setengah matang, sisihkan.
2. Rebus makaroni, sisihkan.
3. Rendam kerupuk dengan air matang selama 1jam.
4. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan telur kemudian orak arik lalu tambahkan air dan masukan semua bahan masak sampai matang.
5. Koreksi rasa sebelum diangkat yaa, sajikan selagi hangat.

#resepuminyanada #uminyanada_seblak #resepseblak


5

#Repost @trihidayatiutami (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
Hawa dingin sama seblak puedes tuh memang jodoh yg memang ditakdirkan untuk saling melengkapi... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
Dari pada ngantri beli seblak di pojokan kampus berjam" alhasil nguprek" dapur dan semangkuk full seblak siap mengisi perut" kelaparan. ๐Ÿ˜„
.
. *Seblak kuah komplit*
Bahan:
-250gr krupuk merah
Bumbu halus:
-4 siung bawang merah
-2 siung bawang putih
-7 buah cabe kriting merah
-9 buah cabe rawit (sesuai selera)
-2cm kencur
-gula, garam, penyedap
-minyak
-air
Bahan pelengkap:
-bakso
-sosis
-jamur kuping
-daun bawang
-ceker
-mie kriting rebus
-1 butir telur rebus
-1 butir telur

Cara memasak:
-rebus krupuk hingga matang angkat, tiriskan
-panaskan wajan.goreng telur, aduk" menjadi telur orak arik. Masukkan bumbu halus, tumis hingga harum.
-tambahkan air secukupnya, masukkan ceker, jamur kuping, bakso, sosis.. masak sampai matang.. tambahkan garam, gula dan penyedap. Cek rasa..
-masukkan krupuk, mie dan daun bawang. Masak sebentar. Sajikan dengan telur rebus. ๐Ÿ˜Š

#seblak #seblakkuah #resepseblak #resepseblakkuah #resepmasakanindonesia #seblakjeletet #seblakpedas #resepenak #resepsimpel #kumpulanresepmasak #belajarmasak #homecooking #krm_seblak#seblakceker


0

Salah satu kodrat ISTRI yg diinginkan SUAMI adalah bisa melahirkan bayi dari โ€Œ๏ผฒ๏ผก๏ผจ๏ผฉ๏ผญ๏ผฎ๏ผน๏ผก sendiri. Apapun penghambat kehamilannya akan tertuntaskan, Kista, Miom, Pcos, Torch, Varikokel, diabet, kanker, masalah sperma dll.banyak yg BERHASIL HAMIL Cek IG ๏ฝ‹๏ฝ๏ฝ๏ฝ‰!!! Wa: +6281215652901
Bbm: DCFC9157


1

๐Ÿ“ฃ Resep seblak basah sosis yang pedas ini siap untuk menambah inspirasi anda ๐Ÿ”” Bahan dan cara membuatnya sudah kami tulis di situs resmi kami ya dear ๐Ÿ”” Langsung saja kunjungi profil kami di @resepmasakanmudahcom
#resepseblak #seblaksosis #seblakpedas #seblak #seblakbandung


0

Pingin seblak kartini males ngantri ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚ini terenakkkk dari semua resep seblak di instagram ๐Ÿ˜ ..Seblak sayur..
recook @djadjancom aku ga pake bakso dan sosis karena cuma ada kamu dihati aku banhgg ehhh apaan ๐Ÿ˜‚โœŒ๏ธini aku ganti kubis yg udah jomblo dari kemarin krn wortel sama timun uda engagment๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ .
.
- Minyak sayur
Bahan bumbu:
- gula garam secukupnya
- 6 siung bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 1/2 buah kencur
- 1/2 buah kemiri
- 1 buah cabe merah
- 3 buah rawit jawa
-3 buah rawit setan
- 3 sdm cabe bubuk
- 3 sdm minyak goreng
- air matang sesuai selera
-1butir telur
-kaldu ayam

Bahan yang direndam air sekitar 1 jam
- sejumput kerupuk putih

#resep#resepmasak #resepmemasak #resepseblak #bikinseblak #seblak #kuliner #videomasak #videokuliner #djadjan #djadjandotcom


0

Rasakan menjadi ibu. Rasakan menjadi bagian dr kesempurnaan wanita. Dan rasakan menjadi bagian dari surga Tuhan. Kalau bunda yang lain bisa punya anak, kenapa BUNDA TIDAK? Memang semua adalah kuasa Tuhan, tapi jika bunda tetap berusaha, maka percayalah, pasti Tuhan akan memberikannya.
ุขู…ููŠู‘ู†ู’... ุขู…ููŠู‘ู†ู’... ูŠูŽ ุฑูŽ ุจู‘ูŽู„ู’ ุนูŽู„ูŽู…ููŠู‘ู†ู’.
Yuk bun, konsultasikan hambatan kehamilannya segera, jangan biarkan malaikatnya kecilnya terlalu lama untuk menunggu bunda
METODE PROMIL PRAKTIS DAN SEHAT DALAM WAKTU YANG RELATIF SINGKAT
๏ธโœ”๏ธ contact person
Wa: +6281215652901


1

๐Ÿ˜ SEBLAK ๐Ÿ˜
Baru 2 hari yg lalu bikin ini ๐Ÿ˜ dan ketagihan ๐Ÿ˜‚ dulu banget pernah bikin tapi ntah napa gk sedep gitu sama salah krupuk udangnya gk direbus dulu, wkwk, mungkin krn gk pakek daun bawang kali yaa. Bikin kali ini ku kasih daun bawang ternyata jadi sedep dan enaakkkk. Oyay ini gk pakek krupuk, soal e stock e gk ada cuma pakek mie ๐Ÿ˜ ~~~~~~~~
Cuss resepnya ajah, simpen di ig sambil ngapalin resep ๐Ÿ˜ ~~~~~~~~
Bahan bumbu : (untuk 2 porsi)
4 siung bw putih
3 siung bw merah
Cabe merah (biar kuahnya warna merah dan menarik)
Cabe rawit (sesuai selera untuk pedesnya)
Kencur 1 buletan kecil
Daun bawang rajang
~~~~~~~~
Bahan isian bebas yaa, ini aku pakek mie kriting sama makruni atau pasta kriting (direbus dulu dgn sedikit garam setengah mateng) , sosis, bakso, potongan ayam, ku gk pakek telur krn gk ada ๐Ÿ˜ ~~~~~~~~
Cara : uleg semua bumbu kecuali daun bawang, lalu tumis hingga harum, kemudian masukkan bahan2 lain, bumbui garam, gula, penyedap, jgn lupa di icip yaa.. Masang hingga matang, sajikan.
#dapurnyonyaindro #seblak #resepseblak #seblaknyonyaindro


0

03.08.2018
Assalaamu'alaikum..
Entah kenapa doyan banget sama makanan satu ini. Yg kata mas bojo 'nyalahi kodrat' karena menurut dia kerupuk itu ya digoreng, bukan direbus ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
.
Berhubung ga boleh beli seblak, jadilah kalo pengen seblak harus bikin sendiri. Itupun makannya pasti diiringi lirikan tajam dan kernyitan di dahi mas bojo. Makanya mending bikinnya pas lg sendirian di rumah aja ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‘
.
Kalo bikin seblak, semua bahannya bisa disesuaikan selera. Kaya banyaknya kerupuk, banyaknya cabe, sesuaikan dengan kondisi perut masing2. Tapi ada satu bumbu dapur yg wajib ada kalo bikin seblak. Yup. Kencur! .
Bumbu utama cukup 4 sebenernya: bawang putih, cabe, kencur & garam. Silakan kalo mau ditambah bawang merah, gula pasir, merica, kaldu bubuk, dll sesuai selera. Dan ini resep seblak yg kemarin aku bikin:
.
Seblak
.
Bahan:
2 genggam kerupuk, rendam air
1 sdm makaroni, rendam air
1 bh sosis, iris
Sayuran, iris2 (kemarin pake caisim & kubis)
1 butir telur, kocok lepas
.
Haluskan:
1 siung bawang putih
3 bh cabe rawit merah
1 bh cabe merah keriting
1 sdt kencur bubuk @rasa_ind .
Garam, gula pasir, merica bubuk, kaldu jamur dan air secukupnya
.
Cara Membuat:
1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai wangi, (biasanya bikin bersin ๐Ÿ˜‚), masukkan kerupuk, makaroni, dan sosis. Tambahkan air bila perlu.
2. Masukkan sayuran, beri garam, gula, merica, kaldu, aduk rata. Tuang kocokan telur, aduk rata sampai telur matang. Taburi bawang goreng, sajikan hangat.
.
Kadang suka sedih kalo pengen bikin seblak tapi ga punya kencur. Ato kalo toh ada, kencurnya kering krn kelamaan ga dipake ๐Ÿ˜‚. .
Alhamdulillah sekarang ada kencur bubuk dari @rasa_ind, yg rasa dan aromanya ga kalah sama kencur asli. Ya karena ini terbuat dari kencur asli yg digiling. No MSG. No Preservatives. 100% pure!
.
#photoproductbyajengrani #seblak #resepyummy #resepsimple #resepseblak #foodgasm #foodstagram #foodphotography #foodporn #berbagiresep #shareresep #doyancooking #doyanmasak #kumpulanresepmasak


25

Seblak kerupuk dipakein nasi aja enak, apalagi bakso diseblak? Mantap banget deh dijadiin lauk ๐Ÿคค๐Ÿ‘Œ *bakso boleh di kasih sama kakak ipar, mantap bakso mozarellanya โค๏ธ*
.
SEBLAK BAKSO
By : @indahdapur
Bahan :
Bakso sapi, secukupnya
Jamur kuping, secukupnya, iris2
1 genggam sawi
1 batang daun bawang, iris serong
1 lembar daun jeruk
1 sdm saus sambal
1 sdm saus tiram
1 sdt kaldu jamur bubuk
1/2 sdt merica bubuk
3 sdm minyak untuk menumis
Air, secukupnya
Bumbu Halus :
3 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 ruas jari kencur
5 buah cabe rawit merah
3 buah cabe merah keriting
2 butir kemiri
1 sdt garam
Cara Membuat :
1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan daun jeruk, tumis kembali hingga harum.
2. Masukkan bakso & jamur, aduk rata bersama bumbu.
3. Tuang air, masukkan sawi & seasoning. Masak hingga mendidih & matang.
4. Terakhir masukkan daun bawang, koreksi rasa & sajikan selagi panas.
#doyancooking #masakanindonesia #homecooking #resepseblak #indahdapur #foodoftheday #foodphotography #cookoftheday #cookingwithlove #homemade #berbagiresep_seblak #foodie #foodporn #instafood #fotomasak #reseproemahku #resepmasakan #marimasak #doyanmasak #panduanmemasak #hobimasakid #bakingcooking_ #semuabisamasak #dapur_resep #anekaresepkuedanmasakan #galaxynote8 #guniezzt #appronid #foodgasm #mykitchen


4

SEBLAK CILOK / Cilok Bumbu Seblak ala bubu andra @moezandra
.
.
Bahan:
6 sdm munjung tepung sagu/aci/kanji
3 sdm munjung tepung terigu
1 sdt kaldu bubuk
1/2 sdt lada bubuk
2 siung bawput (haluskan)
100 ml air panas
1 batang daun bawang (iris halus)
.
.
Bahan bumbu seblak:
5 buah cabe rawit setan
5 buah cabe merah keriting
2 siung bawput
2 siung bawmer
2 butir kemiri
1 cm kencur
1 sdm kecap manis
2 sdm saus sambal
Gulgar secukupnya
.
.
Cara:
1. Campur semua bahan kecuali air panas & daun bawang, aduk rata
2. Masukan air panas sedikit2 sambil diaduk, klo sdh kalis / bisa dibentuk jgn tambah air lg, masukan daun bawang, aduk rata .
3. Ambil sedikit adonan lalu buat bulat2an (saya seujung sdm) .
4. Rebus sampai matang (ciri2 sdh matang, semua cilok akn mengambang/mengapung) angkat
5. Tumis bumbu seblak.(bumbu halus) hingga harum, lalu masukan air aduk rata
6. Masukan cilok, kecap, saus dan gulgar, aduk rata dan koreksi rasa. Masak hingga kuah menyusut (klo mau seblak kuah tambah air lg)
7. Masukan daun bawang aduk sebentar lalu angkat dan sajikan dg perasan jeruk nipis biar makin segeer ๐Ÿ˜
.
.
Semoga Bermanfaat
.
#seblak #seblakenak #seblakcilok #cilokseblakpedas #seblakcilok #pedascilok #seblakpedas #resepseblak #resepseblakcilok #simpanresep_prakteknanti


0

Perfect way to enjoy the rain? โ˜๏ธ
โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž–
SEBLAK ๐Ÿœ

Bahan-bahan :
Bumbu halus โ€ข 2 siung bawang putih
โ€ข 2 siung bawang merah
โ€ข kencur 1/2 ruas jari โ€ข cabe rawit 5 atau lebih (selera, kalo aku diatas 5 ๐Ÿ˜…)
โ€ข cabe merah besar 2 โ€ข garam dan gula Bahan lainnya : โ€ข kerupuk udang kecil yang udah direndam air selama kurang lebih 30 menit
โ€ข bakso (optional)
โ€ข telur ( yang sudah goreng dan diorak arik)
โ€ข sosis (optional)
โ€ข daun bawang
โ€ข bawang bombay โ€ข kecap

Cara memasak :
1. Tumis bawang bombay yang sudah dicacah lembut sampai harum lalu masukan bumbu halus dan tumis sampai harum.
2. Campur kan air dan masukan kerupuk
3. Tunggu agak mendidih lalu masukan telur dan bakso
4. Masukan kecap sedikit.
5. Koreksi rasa dg gula garam merica lalu taburkan irisan daun bawang diatasnya.
#seblak #resepseblak


3

bikin Seblak Basah! yuk !

Bahan:
100 gr kerupuk bawang mentah, rendam dalam air panas sampai kenyal.
3 buah sosis ayam, iris tipis
6 buah bakso sapi, iris
2 butir telur
2 batang daun bawang daun, iris halus
ยฝ sdt gula, merica dan garam secukupnya
50 ml air
minyak untuk menumis

Bumbu halus :
8 buah cabe rawit merah
4 siung bawang putih
2 siung bawang merah
1 cm kencur

Cara Membuat:
1. Haluskan cabai rawit merah, bawang putih, bawang merah dan kencur.
2. Tumis bumbu halus hingga harum, kemudian tambahkan sedikit air.
3. Masukan irisan bakso sapi dan sosis ayam. tumis kembali. tambahkan telur, kemudian aduk rata.
4. Buang setengah air rendaman kerupuk, kemudian masukan kedalam wajan. bumbui dengan lada garam dan gula. masak hingga matang dan tambahkan irisan daun bawang, aduk rata.
5. Matikan api dan sajikan.

cr: @masaktv

#resep #resepi #resepibu #resepbunda #resepmama #reseprumah #resepmasakan #resepindonesia #resepnusantara #masak #masakan #masakanibu #masakanmama #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumah #doyanmakan #kuliner #resepmasakannusantara #kokiindonesia #masterchefindonesia #dapurbundaid #resepseblak


1

Hawa dingin sama seblak puedes tuh memang jodoh yg memang ditakdirkan untuk saling melengkapi... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
Dari pada ngantri beli seblak di pojokan kampus berjam" alhasil nguprek" dapur dan semangkuk full seblak siap mengisi perut" kelaparan. ๐Ÿ˜„
.
. *Seblak kuah komplit*
Bahan:
-250gr krupuk merah
Bumbu halus:
-4 siung bawang merah
-2 siung bawang putih
-7 buah cabe kriting merah
-9 buah cabe rawit (sesuai selera)
-2cm kencur
-gula, garam, penyedap
-minyak
-air
Bahan pelengkap:
-bakso
-sosis
-jamur kuping
-daun bawang
-ceker
-mie kriting rebus
-1 butir telur rebus
-1 butir telur

Cara memasak:
-rebus krupuk hingga matang angkat, tiriskan
-panaskan wajan.goreng telur, aduk" menjadi telur orak arik. Masukkan bumbu halus, tumis hingga harum.
-tambahkan air secukupnya, masukkan ceker, jamur kuping, bakso, sosis.. masak sampai matang.. tambahkan garam, gula dan penyedap. Cek rasa..
-masukkan krupuk, mie dan daun bawang. Masak sebentar. Sajikan dengan telur rebus. ๐Ÿ˜Š

#seblak #seblakkuah #resepseblak #resepseblakkuah #resepmasakanindonesia #resepmasakannusantara #resepmasakanpedas #resepenak #resepsimpel #resepyummy #belajarmasak #homecooking #resepseblakdapureneng #resepdapureneng


5

Resep Seblak kuah by Linda
Bahan-bahan
- Bumbu halus:
- 2 batang sawi hijau
- 1 buah bakso ayam,iris2
- 3 siung bawang merah
- Kecap
- 1 genggam krupuk aci mentah(rendam dengan air mendidih)
- 2 siung bawang putih
- 6 buah cabe rawit
- 1 potong ayam(optional)
- 1 butir telur
- Garam
- Merica bubuk
- Penyedap
- 5 buah cabe merah
- 2 ruas kencur

Langkah Membuat
1. Buat telur orak arik terlebih dulu,sisihkan
2. Tumis bumbu hingga harum lalu masukkan potongan ayam,masak hingga ayam berubah warna dan tambahkan air secukupnya
3. Masukkan telur,sawi,bakso dan tambahkan bumbu pelengkap hingga rasanya pas
4. Terakhir masukkan kerupuk yg telah direndam,biarkan kuah agak menyusut,lalu angkat
5. NB:Isian tergantung selera ya bunda ๐Ÿ˜Š Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #seblakbasah #seblak #bumbuseblakbasah #masakanjawabarat #resepseblak #kuah #seblakkerupukkuah


0

Resep #20. Seblak ceker #pekaninspirasi by Aliynt Rahmadina
Bahan-bahan
- 1 ruas jari kencur
- Secukupnya minyak untuk menumis
- 2 butir telur
- 100 gram kerupuk Sumbersari, rendam dalam air hangat 15-20 menit
- Secukupnya sawi hijau (sosin)
- 5 buah cabai merah besar
- 5 buah bawang merah
- 3 buah cengek
- Secukupnya ceker
- 2 siung bawang putih
- Macam macam kerupuk tambahan (kl mo full sumbersari jg boleh)
- Bumbu halus:
- Bumbu bumbu

Langkah Membuat
1. Tumis bumbu halus, masukkan telur, bumbu bumbu, aduk rata, tes rasa
2. Masukkan kerupuk, ceker dan sawi hijau (yg sdh direbus yaa)
3. Sajikan. Semoga bermanfaat ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ™ Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #seblakceker #seblak #ceker #masakanjawabarat #resepseblak ##20 ##pekaninspirasi


0

Resep Seblak Basah Homemade by Korina Rahmawati
Bahan-bahan
- 2 buah sosis, iris2 melintang
- Secukupnya gula, garam, merica
- 2 ruas kencur
- 1 butir telur
- Secukupnya air
- 1 sdt saus tiram
- 1 genggam kerupuk yg belum digoreng
- 2 siung bawang putih
- 5 buah cabe rawit
- Secukupnya daun bawang

Langkah Membuat
1. Rebus kerupuk dan sosis sampai setengah matang. Angkat, tiriskan
2. Ulek bawang putih, cabe, kencur, gula, garam, merica sampai halus
3. Kocok telur. Goreng, orak arik. Lalu masukkan bumbu halus, tumis sebentar, masukkan air dan saus tiram
4. Masukkan rebusan kerupuk dan sosis. Aduk rata, koreksi rasa. Masukkan daun bawang pada detik2 terakhir sebelum diangkat agar rasa fresh daun bawangnya tetep dapet
5. Seblak basah siap disajikan selagi hangat..๐Ÿ˜‡ Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #seblakbasah #seblak #seblakbasahbandung #seblakbasahaslijawabarat #seblakkayaabang2 #resepseblak #resepseblakbasah


1

Siang-siang ngeseblakkk ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹
#seblakbasah #seblakbandung #resepseblak


2

Makan siang hari ini... Pengen yg seger2 badan masih brasa capeknya kemarin habis motoran dari smrg ke jepara PP macet pula diterboyo ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Ini seblak simpel bgt, warnanya gitu pake bubuk cabe jadi g terlalu pedes ๐Ÿ˜
Resep nyusul ya mau makan dulu
.
Seblak cilok
Bahan
Cilok
Makroni (lafonten dia g gampang hancur pas medok)
Krupuk udang (finna)
.
Bumbu halus
3 bawang putih
3 cabe rawit
Sedikit kencur
.
Daubawang iris
Bawang goreng
Brambang goreng
Bubuk cabe
Garam
Kaldu ayam / bumbu mie instan
Sedikit kecap manis
.
.
Rendam dulu krupuk dan makroninya pakai aor panas, tunggu skitar 1 jam
Tumis bumbu halus tambahkan air
Masukkan cilok lalu makroni dan pasta
Tambahkan bumbu lainnya, angkat
.
.
#resepseblak #seblakcilok #seblak #seblakkrupuk


0

Seblak Tulang

Bahan;
250gr tulang ayam pejantan ( matang)
segenggam kerupuk seblak ( kerupuk kanji)
2 bonggol sawi manis
100ml air

bumbu ulek:
2 bh cabai rawit merah
3 bh cabai merah keriting
1 sdm boncabe level 10
2 butir kemiri sangrai
1 siung bawang

cara:
1. rendam kerupuk 2 menit-an lalu rebus hingga mekar.
2. tumis bumbu hingga harum, lalu masukan tulang, aduk rata.
3. tambahkan air, ketika mendidih masukan kerupuknya, biarkan hingga meresap dan kuah susut,ย 
4. masukan potongan sawi aduk sebentar dan matikan api.
note: tidak pakai garam lagi karena boncabe sudah asin. tulang di rebus terpisah.
___________________________________________
Menemukan judul seblak ini dari komennya mba fefi @fefi_hafizdoll_bandung yang emang urang Bandung. nuhun ya mba,, hihiii.. tulangnya dari sisa bikin kaldu Sasa,, kerupuk yang direndam lebih dahulu berfungsi untuk mempersingkat waktu merebusnya ( berguna juga kalau mau masak pasta2-an, rendam air dulu, niscaya bakalan mempersingkat waktu merebusnya. dan menghindari 'tuduhan' orang-orang yang mengklaim makan seblak bikin usus buntu ya.. masak kerupuknya sampai matang dong ah,, jangan cuma sebentarr.. kan susa di cerna sama lambung jadinyaa

btw sawi nya ini kayak yang di cemplung aduk bentar lalu matikan api.ย 
oya BTW lagi temen-temen, tempo hari aku coba goreng si kerupuk kanji ini ya ( kerupuk putih gitu / orang2 bilangnya kerupuk seblak) gak enak... enakan di bikin gini karena udah dicampur bumbu2 jadi enaa supeer... #dapurungu #masakandapurungu #seblaktulang #resepmudah #bagiresep #yummy #indonesianfood #acki #acmi #belajarmasak #resepseblak #seblakrumahan #latepost #ayomasak


7

Singkong Thailand Enak, No minimal order - Ready n Fresh Everyday - Powered by Gofood & GrabFood - Halal - Buka Senen s/d Sabtu mulai pukul 10.00 sampai 18.00. Untuk pemesanan, bisa langsung melalui aplikasi GOFOOD by GOJEK "Singkong Thailand Lovers". Atau datang langsung ke cabang outlet terdekat.

Pilih toping favoritmu, cuman nambah 2rb rupiah. Caranya tulis jumlah dan pilihan toping di bagian "note" saat memesan lewat GOFOOD

#brownisamanda #tipsmerawatbayi #tipshamil #lapisbogor #tipsmerawatbayi #cheesecakekukus #buburbayi #tipsparenting #breadlife #tipskehamilan #resepseblak #makananbayi #brownieskukus #ibuhamil #hamilmuda #resepmakanan #makananbayi #nikahmuda #keluargabahagia #singkongthailandlovers #singkongthailand #ketandurian #nasikotak #bayiganteng #suamiganteng #snackbox #cateringmurah #resepjajanan #resepjajananpasar #snackmurah #obatjerawat #tipsdiet


0

Resep Seblak Endeuzz by Herfian Eka Pratiwi
Bahan-bahan
- Penyedap rasa
- 3 siung Bawang putih
- 5 Sosis ayam
- Gula
- Garam
- Kerupuk mentah
- 1 buah Cabe besar
- Cabe rawit (sesuka hati)
- 4 siung Bawang merah
- Sawi
- 2 butir Telur ayam
- Kencur

Langkah Membuat
1. Kerupuk mentah direndam dengan air panas biar kenyal. Lalu tiriskan jika sudah terlihat kenyal.
2. Potong-potong sawi, sosis (jika ingin ditambah toping lain spt: bakso, dll)
3. Ulek bumbu (bawang merah, bawang putih, kencur, cabe besar, cabe rawit, garam secukupnya)
4. Tumis bumbu yang sudah diulek sampai tercium bau harum.
5. Lalu masukkan 2 telur ayam, tumis hancur.
6. Setelah Tumisan harum, tambah air secukupnya (disini saya menggunakan air yg sudah dicampur dengan sisa ulekan biar bumbu yang tersisa di cobek tidak terbuang) lalu masukkan air ke dalam tumisan. Lanjut tumis sebentar.
7. Masukkan kerupuk yang sudah direndam dengan air panas dan semua bahan yang sudah dipotong-potong.
8. Lanjut tumis, hingga bumbu meresap.
9. Tambahkan sedikit gula dan penyebab rasa.
10. Tes rasa sesuai keinginan.
11. Seblak siap disantappp ๐Ÿ‘Œ Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #seblak #resepseblak #endeuzz


0

No minimal order - Ready n Fresh Everyday - Powered by Gofood & GrabFood - Halal - Buka Senen s/d Sabtu mulai pukul 10.00 sampai 18.00. Untuk pemesanan, bisa langsung melalui aplikasi GOFOOD by GOJEK "Singkong Thailand Lovers". Atau datang langsung ke cabang outlet terdekat.

Pilih toping favoritmu, cuman nambah 2rb rupiah. Caranya tulis jumlah dan pilihan toping di bagian "note" saat memesan lewat GOFOOD

#brownisamanda #tipsmerawatbayi #tipshamil #lapisbogor #tipsmerawatbayi #cheesecakekukus #buburbayi #tipsparenting #breadlife #tipskehamilan #resepseblak #makananbayi #brownieskukus #ibuhamil #hamilmuda #resepmakanan #makananbayi #nikahmuda #keluargabahagia #singkongthailandlovers #singkongthailand #ketandurian #nasikotak #bayiganteng #suamiganteng #snackbox #cateringmurah #resepjajanan #resepjajananpasar #snackmurah #obatjerawat #tipsdiet


1

Yuk Tulis Resep Bareng Chef Fadhil Yuk......
Bisa sharing resepnya di tulisresep.com, dan kita bisa lestarikan masakan nusantara Indonesia.
by sindofmedia.com
cek disini : https://youtu.be/87Bq9IpiNwI
#resepseblak #resepdagingsapi #resepmasakanindonesia #resepcilok #resepbanananugget #resepayamgeprek #resepcamilan #resepmartabak #tulisresep #resepayamkecap #resepkuecubit #resepcireng #rekomendasiresepMasakan #resepMasakan #resepterbaru #resepcahkangkung #resep #resepgulaikambing #berbagiresep #berbagiresepmasakan #berbagiresepmasakanindonesia #chef #chefclub
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tulisresep


0

Resep Seblak kuah seuhah by Dina "Ummu Khal Kitchen"
Bahan-bahan
- secukupnya Garam, Gula dan kaldu bubuk
- 100 gr kerupuk warna warni
- 1 sdm bubuk cabe
- 5 siung bawang putih
- 500 ml atau sesuai selera, air matang
- 8 siung bawang merah
- 100 gr kwetiau basah, bilas dengan air matang lalu tiriskan
- 3 buah sosis sapi, potong2 sesuai selera
- Minyak goreng untuk menumis
- Bumbu dihaluskan :
- 15 buah cabe rawit merah
- 3 buah telur rebus
- 5 buah baso sapi, potong2 sesuai selera
- 10 buah cabe merah keriting
- 3 bonggol daun sawi, potong2 lalu cuci bersih,tiriskan
- 2 ruas kencur
- Daun bawang untuk taburan
- 100 gr kol, iris2 lalu cuci bersih, tiriskan

Langkah Membuat
1. Rebus air hingga mendidih. Setelah mendidih beri 1/2 sdt minyak sayur. Lalu masukkan kerupuk. Masak hingga kerupuk melunak (jangan terlalu lama nanti kelembekan lalu hancur. Masak cukup sampai kerupuk melunak saja). Angkat lalu sisihkan.
2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga wangi, lalu masukkan baso dan sosis. Aduk2 hingga rata. Beri air matang. Masak hingga mendidih.
3. Setelah kuah mendidih lalu masukkan daun sawi dan kol. Aduk rata. Beri bubuk cabe,garam, gula dan kaldu bubuk. Aduk2. Tes rasa. Setelah rasa pas lalu masukkan kwetiau dan kerupuk. Aduk2 hingga kuah mendidih dan matang. Angkat dan segera sajikan dengan diberi irisan telur rebus dan irisan daun bawang.
4. Selamat menikmati ๐Ÿ˜‹ Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #seblakbasah #seblak #bumbuseblakbasah #seblakseuhah #masakanjawabarat #resepseblak #seblakkwetiawkuah


0

Ibuk lg pengen mkan seblak tp ternyata bahannya ndak lengkap dikulkas ๐Ÿ˜,ya sudah bikin apa yg ada dikulkas aja yg penting ada krupuk acinya ๐Ÿ˜

Seblak

Bahan:
50gr krupuk aci,rendam air panas hingga lunak
1buah sosis sapi
2buah bakso sapi
1butir telur
1batang daun bawang,rajang

Bumbu halus:
2siung bawang putih
2siung bawang merah
1buah cabe merah
6buah cabe rawit
1cm kencur
1sdm cabe bubuk (optional)
1/4sdt kaldu bubuk
Gula dan garam secukupnya

Cara membuat:
-Panaskan minyak,tumis bumbu halus hingga harum,masukkan daun bawang,sosis & bakso sapi yg telah di iris,aduk hingga rata
-masukkan telur buat orak arik,beri air secukupnya (telur boleh juga dimasukkan terakhir saat seblak hampir matang,tp kdang suka bau amis)
-masukkan krupuk aci yg sudah direndam,bumbui dengan gula,garam dan kaldu bubuk,koreksi rasa
-angkat dan sajikan selagi hangat

#homehade #masakanrumah #resepmasakan #masakanrumahan #resepmasakanindonesia #berbagiresep #doyan_baking #doyan_cooking #yukbelajarmasak #resepanekamasakan #resepsederhana #seblak #resepseblak


2

Resep 7. Seblak sayur #bikinramadhanberkesan by dapurDOI
Bahan-bahan
- secukupnya bubuk merica
- 6 buah bakso iris jadi dua
- 1 buah telur ayam
- 10 buah cabai merah kriting (sesuai selera)
- 1 buah sosis sapi
- secukupnya gula
- 1 sachet boncabhe level 10 (sesuai selera)
- secukupnya sawi putih
- 200 ml air (sesuai selera)
- 3 buah bawang merah
- 8 buah cabai rawit (sesuai selera)
- Makroni (sesuai selera)
- sepotong kunir (kalo aku -+ 1cm)
- Kerupuk (sesuai selera)
- 4 buah bawang putih
- secukupnya garam

Langkah Membuat
1. Rebus kerupuk dan makroni sampai empuk. lalu tiriskan
2. Haluskan bumbu (bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai kriting dan kunir)
3. Panaskan minyak, masukkan kocokan telur. diamkan hingga setengah matang lalu diorak arik. masukkan bumbu halus. aduk hingga rata.
4. Beri air, aduk. masukkan gula, garam, bubuk merica dan boncabe. bisa ditambahkan penyedap rasa. dicicipi sampai sesuai selera. karna saya suka pedas manis jadi gula nya saya tambah tapi masih dominan ke pedas.
5. Masukkan kerupuk, makroni, sosis dan bakso. aduk sambil menunggu sosis dan bakso matang. masukkan sawi. tunggu sebentar (karna sawi cepat matang) hingga matang dan koreksi rasa hingga sesuai selera.
6. Bila sudah matang, seblak homemade siap di santap. Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #seblak #seblaksayuran #seblaktanpakencur ##bikinramadanberkesan #sayuran #masakanjawabarat #resepseblak


0

Resep Seblak Enak Alamak ๐Ÿ˜‹ by Nunu C. Nurul
Bahan-bahan
- 1 siung bawang putih
- Secukupnya kaldu ayam bubuk
- Secukupnya kencur (sesuai selera ya, bisa skip kl ndak suka)
- Bumbu halus ๐Ÿ‘‡
- 2 siung bawang merah
- 3 buah rawit setan
- 250 ml air
- 2 butir bakso
- 1 genggam makaroni
- 1 butir telur
- 2 buah cabai merah keriting
- 1 genggam kerupuk
- Secukupnya gula pasir
- 1 buah sosis

Langkah Membuat
1. Rebus makaroni. Diamkan sebentar. Kemudian masukkan kerupuk. Angkat, tiriskan.
2. Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu halus hingga harum.
3. Masukkan sosis dan bakso, aduk-aduk. Masukkan air hingga mendidih kemudian masukkan makaroni dan kerupuk.
4. Tambahkan kaldu ayam bubuk dan gula pasir. Koreksi rasa.
5. Masukkan telur, aduk-aduk hingga rata. Setelah telur matang angkat dan sajikan
6. Selamat mencoba ๐Ÿ˜Š Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #seblak #resepseblak #enak #alamak


0

Resep Seblak Simple by Fitriarahmawt
Bahan-bahan
- Bumbu yang dihaluskan :
- 1 ruas kencur
- 2 siung bawang merah
- Garam, kaldu bubuk
- 10 gr kerupuk (direndam dg air panas)
- Saus cabai
- 1 butir telur
- 5 buah cabai rawit
- 4 butir bakso sapi
- Air
- 3 siung bawang putih
- 1 batang daun bawang

Langkah Membuat
1. Tumis bumbu yg di haluskan sampai harum
2. Masukan telur ke dalam bumbu yg ditumis dan di orak arik
3. Masukan air ke dalam tumisam bumbu dan telur lalu tunggu hingga mendidih
4. Masukan bakso, garam, kaldu bubuk, dan saus cabai lalu rasakan sesuai selera
5. Masukan kerupuk yg sudah di rendam terlebih dahulu dan di tambahkan potongan daun bawang untik menambah cita rasa
6. Tunggu hingga air agak menyusut
7. Selamat mencoba:) Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #caramembuatseblaksederhana #seblak #seblaksederhana #resepmasakansederhana #masakanjawabarat #caramembuatseblak #resepseblak


0

Buat kamu pecinta makanan pedas, seblak pastinya masuk menjadi menu salah satu favorit kamu! Daripada beli di luaran, lebih baik kamu bikin sendiri di rumah sambil menyesuaikan level kepedasan yang kamu inginkan ๐ŸŒถ๏ธ
.
Bahan yang diperlukan:
- Kerupuk ..... 50 gr
- Cabai rawit merah ..... 100 gr
- Bawang merah ..... 3 siung
- Bawang putih ..... 2 siung
- Kencur ..... 2 potong
- Air ..... secukupnya
- Air kaldu ..... 200 ml
- Ceker ayam ..... 3 buah
.
.
.
.
#cchannelย #cchannelidย #cchannelfood #cchannelfoodid
#seblakย #resepseblak #menuseblakย #seblakceker #resepseblakcekerย #menutradisional #reseptradisionalย 
#indonesianfood #easycookย 
#masakmudahย #goodfood #spicyfoodย #masakpedasย #cookingtutorial #tutorialmasak #mukbang


1

Resep Seblak sederhana by Rheifa Julian
Bahan-bahan
- Secukupnya garam
- 2 buah sosis ayam, iris tipis
- Secukupnya penyedap rasa
- 5 buah cabe rawit
- 3 buah cabe merah kriting
- 1 bungkus mie instant
- 1 cm kencur
- Secukupnya minyak goreng
- 1 butir telur
- Secukupnya kerupuk
- Secukupnya makaroni bentuk spiral
- 2 buah bawang merah
- Secukupnya air
- Secukupnya sawi putih (optional), iris tipis
- 1/2 buah bawang putih

Langkah Membuat
1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah, dan kencur. Sisihkan
2. Panaskan minyak, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Masak hingga harum.
3. Kemudian masukkan telur, orak-arik sebentar. Masukkan sosis. Tunggu sebentar hingga matang.
4. Masukkan air dan makaroni.
5. Tunggu hingga makaroni matang, masukkan kerupuk.
6. Setelah itu masukkan mie, tunggu hingga mie matang. Masukkan sawi putih.
7. Tunggu sebentar +- 3 menit, matikan api.
8. Seblak siap disajikan Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #caramembuatseblaksederhana #seblak #seblaksederhana #resepmasakansederhana #resepseblak #seblaksawiputih #caramembuatseblak


0

Follow @dapurmasakita
Regrann from @dapurchytra - Seblak ceker presto, empuk tinggal srupuuttt ๐Ÿ“
Bahan :
1. Ceker ayam segar 500gr
2. Lengkuas digeprek
3. Daun salam 3 lembar
4. Batang serai
5. Daun jeruk
6. Telur ayam 1 butir
7. Daun bawang diiris
8. Bumbu yg dihaluskan :
- 5 siung bawang putih
- 3 ruas kencur
- 1 ruas jahe
- 5 biji cabe rawit / sesuai selera
- 2 biji cabe merah / keriting
.
Cara membuat :
1. Ceker dikuliti & dicuci bersih kemudian di presto bersama daun salam, batang serai & lengkuas, selama 15menit
2. Siapkan wajan & minyak panas, tumis bumbu halus sampai harum. Orak arik telor (kalo suka). Tambahkan air & penyedap rasa.
3. Masukan semua ceker presto, tambahkan irisan daun bawang & daun jeruk, didihkan bersama bumbu.
4. Siap dihidangkan ๐Ÿ˜˜
.
#doyancooking #doyancooking #doyanmakan #berbagiresep #dietmulaibesok #resepmasakan #resepseblak #seblak #seblakceker - #regrann


0

Resep Seblak โ™ฅ๏ธ by Tintania F
Bahan-bahan
- Sawi
- Telur
- sesuai selera Cabe setan
- 1 cm kencur
- Baso
- Saos (bisa di skip)
- Kerupuk udang
- 3 Bawang merah
- Sosis
- Gula, garam, penyedap rasa
- Kecap
- 3 siung bawah putih
- Air
- 1 buah kemiri

Langkah Membuat
1. Rendam kerupuk dengan air panas sampai lunak
2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe, kencur, kemiri.
3. Kocok telur
4. Tumis bahan yang sudah dihaluskan, tunggu hingga harum. Kemudian masukkan telur, air, kerupuk, baso, sosis, sawi.
5. Tambahkan gula, garam, kecap, saos, penyedap rasa.
6. Koreksi rasa, tunggu hingga mendidih.
7. Siap disajikan. Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #seblak #resepseblak #masakanjawabarat #seblakkencur #caramembuatseblak #seblakkemiri #carabikinseblak


0

SEBLAK_SEAFOOD
By @Echi_Raffani2016
.

Assalamualaykum๐Ÿ˜Š
Pagi All Lagi Malas Masak jadi buat yang Praktis Aja dech.. Ya Sayur, Ya lauk๐Ÿ˜… Lagi trend bangetz seafood dimix jagung begini.. gak ada salahnya saya campur juga dengan sayuran ..biar lebih Lengkap gizinya๐Ÿ˜‰ izin share resepnya yach .
.
.
.
.
.
Bahan_bahannya
2bh kepiting
1/4 kerang dara
1/4kg kerang hijau
1batang sereh
2lbr daun jeruk nipis
1/2 bh bawang bombay*iris
3bh bawang putih
5bh cabai merah
5sdm saus sambal
5sdm saus tomat
2sdm saus tiram
1sdm kecap manis
2sdm gula pasir
Secukupnya kaldu ayam
2 sdt air jeruk nipis
3cm jahe
1bh telur
1bh jagung*yg sdh direbus
Sayuran mix *kacang polong, buncis,jagung dan tomat.
.
.
. โœ”๏ธLangkahnya
Cuci bersih kepiting dan lalu Rebus dgn sereh dan daun jeruk kurang lebih 15 menit sampai cangkang kerang terbuka semua.*lalu sisihkan
Haluskan jahe, bawang putih, cabe merah.Tumis bumbu halus sampe harum, masukkan bawang bombay aduk lalu Tambahkan saos tomat, saos sambel, saos tiram, kecap manis,kaldu, lalu beri sedikit air dan masukkan telurnya terakhir masukkan perasan jeruk nipis, aduk2 merata.
Masukkan kerang, kepiting, jagung aduk merata sampai saus menempel ke seluruhnya lalu masukkan deh sayurannya Angkat sajikan๐Ÿ˜‰ .
ENJOY ya moms bacanya ๐Ÿ˜„
.
.
.
#resepseblak #resepkepiting #seblakenak #seafood #kepiting #dietmulaibesok #masakanrumahan #resepmakanan #resepyummy #resepindonesia #kuliner #resepmasakannusantara #hobimasak #kumpulanresepmasak #panduanmemasak #jajanansd #doyancooking #shareresep #masaksendiri #makanankekinian #belajarmasak #fotomasak #reseprumah #resepyummy #foodstagram #foodsharing #makanterus #resepbunda #reseprumahan


0

Resep Seblak Kerupuk Suka-Suka by Henu Putrianwani
Bahan-bahan
- Boleh ditambah Gula sesuai selera saja
- 1 Bungkus Bakso Sapi
- 10 Cabai Rawit (Sesuai selera)
- 1 Butir Telor
- Air
- Micin
- 1/4 Kerupuk Petani
- 1 Royco ayam
- 2 buah kencur
- Minyak Sayur
- 3 Siung Bawang Putih
- 5 batang Sawi
- Garam

Langkah Membuat
1. Haluskan Bawang Putih, Kencur dan cabai rawit, tambahkan garam secukupnya saja^
2. Potong kecil- kecil baso sapi, dan sawi iris memanjang
3. Rendam kerupuk selama beberapa menit dengan air hangat, lalu tiriskan
4. Siapkan minyak panas, tumis bumbu yang sudah dihaluskan, tunggu hingga harum^
5. Lalu tambahkan telur, aduk-aduk hingga hancur dan matang, lalu tambahkan air secukupnya^
6. Kemudian masukan baso sapi tunggu beberapa saat, masukan kerupuk petani, tutup dan tunggu hingga airnya sisa sedikit
7. Aduk-aduk, lalu tambahkan sawi dan royco dan micin secukupnya saja, bisa ditambahkan dengan gula sesuai selera saja, tunggu beberapa saat hingga airnya menyerap
8. Lalu seblak kerupuk siap untuk disantap panas-panas^^ Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #seblak #seblakkerupuk #masakanjawabarat #resepseblak #kerupuk #sukasuka


0

Request mama hari ini, seblak original ๐Ÿ˜Š. Gak pake tambahan apa2 cuma makaroni, kerupuk sm telor aja. Tapi tetep enak, pake kencur yg banyak malah makin sedep ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‹
.
.
Seblak Original

Bahan :
Kerupuk bawang
Makaroni
Telur
Gula, Garam, Kaldu Jamur
.
Bumbu halus :
Cabe Merah, bawang merah, bawang putih, Kencur.
.
Cara Membuat :
*rebus makaroni dan kerupuk (jgn terlalu lembek)
*Tumis bumbu halus hingga wangi, masukan telur, aduk hingga setengah matang
*Masukan air, garam, gula, kaldu jamur. Koreksi rasa *Masukan kerupuk dan makaroni yg telah di rebus

#lanindaamasak #resepseblak #resepseblakoriginal #seblakoriginal #seblakhomemade #seblakkuah #instafood7


0

Ceritanya manfaatin bahan2 yg ada di kulkas. Bikinnya ngga sampe 20 menit. (Ada bbrp bahan yg lupa difoto)
Resep seblak basah (jadi 4 porsi)
Bahan :
kerupuk aci (direbus setengah matang)
mie kuning/mie telur (boleh juga pakai mie instant) 2 pcs
setengah ruas kencur
garam secukupnya
cabe besar 2 buah
cabe rawit sesuai selera (aku pakai 10 cabe)
bawang merah 5 siung
bawang putih 2 siung
bumbu mie (kalau pakai mie instant)
merica secukupnya
saus tiram (ngga tau kenapa aku bikin masakan apapun slalu pakai saus tiram, lebih enak rasanya, tp ini optional, yg ngga ada bs skip)
sosis
jamur
telur
bakso
Mentega/minyak untuk menumis
Sayur.
Cara membuat :
Blender cabe, bawang merah, bawang putih, kencur sampai halus.
Rebus mie setengah matang.
Rebus kerupuk aci setengah matang.
Tumis bumbu halus dengan mentega. Masukkan telur, aduk.
Masukkan kerupuk aci, mie, sosis, bakso, jamur, aduk rata.
Masukkan sayuran.
Beri garam, bumbu mie (kalau pakai mie instant), saus tiram, merica, aduk, koreksi rasa.
Masak hingga matang.
Kalo kurang pedes, tambahin bon cabe aja.
#resepseblak #resepseblakbasah #spicy #food #homecooking #tastemade #shellaskitchen #resepseblakmie


8

Ingin Seblak Khas Bandung, Tapi Jauh? Jangan Khawatir, Yuk Ikuti Cara Dan Resep Membuat Seblak Khas Bandung Sederhana Yang Enak

Mediaatlantisnews.com-Jajanan yang berasal dari Bandung ini begitu populer di Jawa Barat. Kini hampir di semua kota dapat ditemui jajanan dengan nama Seblak ini. Sama seperti jajanan lainnya, seblak yang berasal dari Bandung ini kemudian banyak mengalami inovasi yang dilakukan oleh penjaja seblak.

Seblak khas Bandung ini berbahan dasar kerupuk mentah yang kemudian sengaja di rendam dengan air panas agar bantat. Seblak khas Bandung kemudian disajikan dengan telur spesial.

Seblak kemudian berkembang menjadi banyak sekali variasi. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana?
Yuk simak cara membuat seblak dengan berbagai macam variannya berikut ini.

Baca selengkapnya hanya di https://mediaatlantisnews.com/baca/13072018/5028/ingin-seblak-khas-bandung-tapi-jauh-jangan-khawatir-yuk-ikuti-cara-dan-resep-membuat-seblak-khas-bandung-sederhana-yang-enak/
Atau kunjungi bio ya

#mediaatlantisnews #malangpasuruan #malang #pasuruan #indonesia #jawatimur #beritanasional #lifestyle #bussines #teknologi # sport #mediaatlantis #citizenjurnalis #tips #jajananbandung #bandunghits
#bandungviral #kotabandung
#bandung #seblakbandung #resepseblak #jajan #makanan

Follow, like, komentar dan Tag temen kalian yaa, biar selalu update berita terbaru


0

Seblak bakso
Bahan - bahan : - bakso dipotong tipis
- kerupuk udang rendam lalu direbus
- makaroni spiral
- daun bawang
- telur
- bawang merah
- bawang putih
- cabai
- garam
- air secukupnya
#instafood
#resepseblak
#berbagiresep


4

Bismillah.... Assalamualaikum temen2 dumay,alhamdulillah hr ini cerah banget ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ mo share 'seblak' Bandung yg endessss,ini makanan favorit klo lg ngumpul sm temen2 ๐Ÿ˜ biar inget lg alias nostalgia. Nih resepnya

Seblak bandung
resep by @rossi_amellia
Bahan yang dihaluskan
1. Segenggam cabe merah&rawit(sesuai selera) klo suka pedes y banyakin cabenya,bs jg pakai cabe bubuk tp rasanya beda.
2. Bw merah 6bh
3. Bw putih 3bh
4. Kencur(Wajib klo buat seblak,ni ciri khasnya&biar gak sakit perut krn kepedesan ๐Ÿ˜)
5. Kemiri 2bh
6. Garam 1sdt
7. Kaldu secukupnya

Bahan yg direbus (sesuai selera)
1. Kerupuk bawang 250gr
2. Siomay kering 15bh
3. Macaroni 100gr

Tambahan: sayur caisim 2 bonggol dipotong2,orak arik telur dr 2btr,air 750ml,minyak 2sdm

Cara:
1. Panaskan wajan, masukkan minyak 2sdm
2. Tumis bumbu halus sampai harum
3. Masukkan caisim
4. Masukkan air,tunggu sampai mendidih
5. Masukkan semua bahan yang direbus&orak arik telur
6. Cek rasa
7. Sajikan

Nb: bahan sesuai selera, bisa ceker, tulang ayam, mie, makaroni, kerupuk, baso, sosis, spaghetti, dll

Happycooking ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š #food #resepseblak #resepseblakbasah #reseprumahan #doyancooking #doyanmasak #doyancookingcemilan #cemilan #seblak #seblakbandung
#anekaresepnusantara #resep_roemah #resepmasakan #berbagiresep #berbagiinspirasi #resepyummy


0

Jajanan yang biasa kamu beli seperti kebab bisa lho dibuat sendiri dirumah. ๐Ÿ˜

Coba "Spicy Chicken Kebab" dengan potongan smoked chicken, sosis dan macam sayuran didalamnya yuk. ๐ŸŒฏ Cek https://bit.ly/2KLU0ey untuk info lanjutnya.

#resepyummy #kebab #seblakpedas #resepseblak #sosisenak #sosisoriginal #sosisbakarjumbo #masakenak #sosisbakar #food #promo #diskon #promoramadhan #SoesariRokerij #SoesariRokerijStory #Sausage #Smokey #Juicy


0

Resep Seblak Kuah .
.
Bahan yang dihaluskan
5 ruas Kencur
5 siung Bawang putih
10 biji Cabe keriting .
.
Bahan tambahan
Kerupuk yang di rendam air panas
Makaroni
Sosis
Bakso
Kol
Sawi
Telor
.
.
Cara masak
Panaskan sedikit minyak ,kemudian ceplok telor lalu otak Atik
Masukan kencur dan begitu putih yang sudah di halus kan ,tumis sampai harum ..
Masukan 1 gelas air ,masak sampai meletup kemudian masukan cabai ,dengan semua bahan tambahan ,kemudian beri garam dan gula ,rasakan ,kemudian sajikan
Kalau mau kental tunggu sampai adat,kalau mau berkuah bisa ditambah air masak sampai meletup letup..
.
.
#seblak #resep #resepseblak #makanan #khasbandung


3

*SEBLAK EUCEUY GURIGURINYOY*

by @kirannisa91 ๐ŸŒถ๏ธkerupuk mentah (kalo bisa berbagai jenis dan berbagai bentuk), cuci.ga usah di rebus atau rendem dulu
.
๐ŸŒถ๏ธkerupuk siomay kering untuk topping .
๐ŸŒถ๏ธ haluskan:
bawang putih+kencur+cengek+cabe merah (lebih banyak lebih enak)
๐ŸŒถ๏ธdaun jeruk
๐ŸŒถ๏ธsaus tomat
๐ŸŒถ๏ธsaus sambal
๐ŸŒถ๏ธboncabe
๐ŸŒถ๏ธroyco sapi
๐ŸŒถ๏ธgaram sesuai selera
๐ŸŒถ๏ธgula sesuai selera
๐ŸŒถ๏ธ Air secukupnya .
.
*cara membuat:*
๐Ÿณtumis bumbu halus+daun jeruk dengan cukup minyak hingga minyak merah dari ๐ŸŒถ๏ธkeluar .
๐Ÿณ masukan air agak banyak (aku 3-5 gelas) karena nanti akan lumayan menyusut
.
๐Ÿณ kemudian masukan kerupuk, api kecil sampai kerupuk agak empuk
.
๐Ÿณmasukkan saus saus, gula dan garam royco dan boncabe , aduk
.
๐Ÿณsetengah empuk, tapi kerupuk masih berbentuk dan kenyal dan masih berkuah. matikan kompor.
.
๐Ÿณberi toping kerupuk siomay kering supaya ada kriuk dan kres kresnya
.
๐Ÿ“jangan dimasak sampai mateng banget
nanti juga empuk sendiri.
kalo mateng banget lama2 hancur kayak bubur ๐Ÿคญ

#resepseblak #resepseblakeuceuygurigurinyoy #learningmamasharing #subgroupLMcookingmama


1

Nih seblak ya.. Seblak bukan keplak... Bukan samyang jugak.. Seblak tp ala sy.. .
.
Maafkeun yg nemu resep seblak, sy tempo hr nyoba bikin resepan seblak tp skip kencur (gk bs bayangi ada rasa kencurnya, gk sukak duluan ๐Ÿ˜ฌ)nah koq rasa2nya agak krg gmn gt dilidah sy. Akhirnya sy bikin seblak2an.. Seblak tentunya ala sy.. Hmmm, udh sesuai selera sy ini.. ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ
.
.
SEBLAK
By @queenfe_kitchen
Bahan :
Segenggam kerupuk udang kecil (kerupuk aci kecil)
1 siung baput
1 sdm myk
1 batang daun bwg kecil/1 sdm
1 genggam sawi
1 genggam kecambah
1 btr telur
Udang secukupnya
Daging sapi cincang secukupnya (bs ayam)
Air secukupnya
Gula, garam, merica bubuk
Saus sambal, kecap manis
Kecap asin, saus tiram
Cabe rawit iris secukupnya.
Taburan bawang merah n bwg putih goreng
.
Tumis bawang putih dg myk. Masukkan telur, orak arik. Masukkan udang, daging dan tmbhkan air. Masukkan kerupuk mentah. Tmbhkan sawi, kecambah, bumbu. Masak hg meresap dan kerupuk matang. Air cukup byk y. Sekitar 1 gelas besar, soalnya kerupuk gk direndam dl lg masak mentahan. Enak kenyal2 lembut. Dulu prnh bikin krupuknya direbus dlu/direndam air panas dlu hasilnya mlh kyk bubur ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ
.
.
#seblak #seblakalaala #seblakmommyS #queenfekitchen #qk_seblak #seblakbasah #seblakpedas #resepseblak


1

#Repost @chiqoq (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
Males makan nasi,bikin cemilan malem oseng oseng bentar jd lah seblak..pedes endeusss๐Ÿ‘
.
.
SEBLAK homemade

Bahan:
100gr Kerupuk (sy pake kerupuk udang,direbus sampe empuk)
50gr La fonte fusilli (rebus sampai empuk)
1 butir Telur
Secukupnya bakso sapi (iris)

Bumbu halus:
2 siung Bawang putih
1 ruas Kencur
10 Cabe rawit merah (rawit setan)

Bumbu pelengkap:
1 sdm Saos tiram
2 sdmKecap manis
1/2 sdm Kecap asin
2 sdm Saos sambal
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Air secukupnya

Cara:
Tumis bumbu halus sampe wangi,masukan telur (orak arik),masukan bakso lalu kerupuk udang dan fusilli yg sudah direbus.
Masukan air dan bumbu pelengkap,masak sampe kuah menyusut tp gak kering (nyemek),koreksi rasa.
.
.
#seblak #seblakhomemade #masakanrumah #lfl #seblaklampung #seblakbandung #spicyfood #spicylover #homemadelovers #likeforlike #yummy #pasta #fusilli #krm_seblak#resepseblak#seblakjeletet#seblakbasah#seblakpedas#kumpulanresepmasak


0

*"SEBLAK"* Pengen nyeblak, trus ubek-ubek frezzer dan jadilah seblak by az-zikra food.
Semua pake produk Az-zikra food kecuali kencur,cengek,bawang putih,telor,saus,seledri ๐Ÿ˜….. Makan kenyang, nikmat dan halal *** RESEP SEBLAK ala Azzikrafood
By Ibu Shofillah Afra

Bahan :
Bawang putih 2 siung
Bawang merah 2 siung
Kencur seujung ibu jari
Cengek 5 buah
Cabe 5 buah

Haluskan.. Saus sambal 2 sendok

1 sosis jumbo diiris2
5 bakso sapi diiris2
5 Ekado telor
1 butir telor
Daun bawang dan seledri diiris

Cara memasak:
Tumis bumbu halus hingga harum, masukan telor lalu orak arik, masukan sosis dan bakso tambahkan air secukupnya. Masukan ekado telor.
Tambahkan garam dan saus sambal, tes rasa.. Bila suka bisa tambahkan gula dan penyedap rasa
Masak hingga kuah agak kental
Masukkan irisan daun bawang & seledri lalu angkat

Taraaa๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #azzikrafood #azzikra #azzikrafoozenfood #seblak #kuliner #resep #resepseblak


0

Resep Seblak
Pagi tadi sarapan baso tahu dimasak endeeess kek seblak ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹
โ€ข
Siapa yang penasaran sama resepnya boleh bangeet dicoba di rumah โ˜บ๏ธ
โ€ข
Bumbu dihaluskan :
6 bawang merah
3 bawang putih
4 cabe merah
4 cabe rawit jawa
2 juput kencur โ€ข
Bumbu iris
5 Bawang merah
10 cabe rawit sesuai selera
Daun bawang
โ€ข
Tambahan
Baso tahu
Baso iris
Atau ceker ayam
Saos pedas (aku pake AB*)
Kaldu ayam (aku pake masak*)
Garam selera
1 butir telur di kocok
Lada secukupnya โ€ข
Sayuran
Bisa pakai kol atau sawi
Tomat iris atau bisa diganti perasan jeruk limau
โ€ข
Tumis bawang merah hingga harum kemudian tumis bersama bumbu yg dihaluskan hingga menguning dan wangi masukan tahu baso dan baso iris, tambahkan air (kalo pake ceker aku pake air rebusan ceker) aku pake kira2 airnya, kemudian tambahkan saos, kaldu ayam pakai masak* ayam bu, garam, kalo udh mendidih masukan telur yg dikocok, udh mendidih tambahkan irisan rawit dan sayuran dan tomat, bisa ganti tomat dengan perasan air jeruk limau
โ€ข
Udh deh matang ๐Ÿค—
#kumpulanresep
#resepkue
#resepseblak
#resepseblakbaso
#seblakbandung


0

Seblak ๐ŸŒถ๏ธ
Sesuai permintaan suami pulang kerja minta dimasakin seblak sampai nelfon-nelfon buat nanya seblaknya udah mateng belum ๐Ÿ˜‚
.
.
.
Buat yg ingin bikin juga saya kasih resepnya ya, source by @nandagustyanda
Bahan: โ€ข bawang merah 5
โ€ข bawang putih 3
โ€ข kemiri 1
โ€ข cabai (selera mau seberapa banyak)
โ€ข daun bawang secukupnya
โ€ข kecap
โ€ข bakso
โ€ข sosis
โ€ข kornet / daging giling
โ€ข telur 3
โ€ข air 1 gelas
Cara Memasak:
โ€ข rebus kerupuk (air rebusan di beri minyak goreng agar tidak lengket)
โ€ข duo bawang, kemiri, cabai di ulek halus
โ€ข potong-potong bakso, sosis.
โ€ข panaskan wajan yg sudah di beri minyak lalu masukan bumbu yg sudah di ulek sampai wangi
โ€ข masukan bakso, sosis, kornet, daun bawang dan telur sambil di aduk-aduk dan di beri garam secukupnya
โ€ข masukan air 1 gelas dan masukan rebusan kerupuk yg sudah ditiriskan terlebih dahulu
โ€ข beri kecap, penyedap rasa dan garam jika kurang asin.
โ€ข aduk-aduk hingga airnya mengental โ€ข lalu hidangkan selagi hangat ๐Ÿ˜

Semoga bermanfaat ๐Ÿœ
#seblak #homemade #instafood #foodphotography #resepseblak


0

Seblak Ceker
bahan:
8bh ceker ayam
segenggam kerupuk kanji
1 batang daun prei
sayuran jika suka
500ml air unt merebus
1 sdt saus tomat
minyak kedelai unt numis

bumbu (haluskan):
1 siung bawangย 
3 siung brambang
2bh kemiri
2 ruas kencur
sesuai selera cabai merah
seujung sendok teh seasalt

cara:
1. rebus ceker hingga empuk 20-30 menit. tiriskan. sisihkan. airnya jangan dibuang, buat kuah kaldunya ntar. rebus juga kerupuk sekitar 8 menit. tiriskan.ย 
2. tumis bumbu hingga harum, tambahkan ceker, saus tomat dan potongan daun bawang aduk rata. lalu tambahkan air kaldu ( air sisa merebus ceker tadi)
3. masukan kembali kerupuk yg tadi sudah di rebus, masukan juga sayurannya ( aku tadi pakai tauge jg kol)
4. biarkan sampai mendidih dan kuah susut, koreksi rasa lalu matikan api.
_________________________________
karena lagi bosen banget ngliat nasi ( padahal tadi jam 9 akhirnya makan nasi juga sih karena tergoda sambal korek dan petis hahaha.. ) akhirnya tadi siang saya bikin aja #seblakceker ini. ceritanya jam 10an pas matahari lagi terik teriknya saya kepasar, eh abang yg dicari gak ada,, daripada sia sia pulang gak bawa hasil, ahire aku beli aja ceker ayam dan kerupuk kanji ini, emang sih udah lama niat bikin seblak ceker karena klo di tab seach itu pasti muncul seblak jeletet itu,, tapi itu kuahnya serem euy, minyak trus warnanya merah ntah dari apa, akhirnya ya bikin sendiri,, warna nya pucet tapi pedes dongg... dan ini aja kaka saya yg gak suka kencur pas nyobain dia bilang enak.. hehehe geer saya dibuatnya.. met mencoba ya di dapur masing masing.. selamat malam.

#dapurungu #masakandapurungu #seblakrumahan #seblakcekerkerupuk #pedasmantap #yummy #ayomasak #resepseblak #Belajarmasak #seblakyaharuspakaikencurdong #seblakpedas


0

Udah nyobain makanan tradisional yang hits dan menjadi favorit banyak orang belum #MeatLovers? ๐Ÿ˜ฎ

Ya! Seblak bisa lho dikreasikan dengan topping sosis, buat sendiri dirumah yuk. Gampang banget, klik https://bit.ly/2MOgxDV dan rasain kuah gurih pedas yang nikmat.. ๐Ÿœ

#resepyummy #seblak #seblakpedas #resepseblak #sosisenak #sosisoriginal #sosisbakarjumbo #masakenak #sosisbakar #food #promo #diskon #promoramadhan #SoesariRokerij #SoesariRokerijStory #Sausage #Smokey #Juicy


2

#Repost @ilmiyatusshofa (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
Hujan2 ngeseblak, cocok gak sih kira2 ???
Jawabannya ya cocok buangeeettt ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Ibaratnya hujan sama seblak itu jodoh ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Ini saya bikin seblak cilok,kasih makaroni,bakso n kerupuk...
Oh ya, ini seblak versi saya ya, kalo ada perbedaan resep atau bahan, biasakan berfikir kalo selera orang itu berbeda2 okey ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰
|| SEBLAK MERAH MERONA ||
Bahan :
15bh cilok (saya bikin sendiri ada isiannya ayam kecap)
3bh bakso sapi iris2
Segenggam makaroni rebus
Segenggam kerupuk rebus
1sdt bubuk cabe
Daun bawang iris
Saos cabe
Garam, gula putih, kaldu bubuk
Kecap manis
โ€ข
Bumbu Halus :
5bh cabe rawit merah
5bh cabe merah keriting
Kencur
2bh kemiri
2bh bamer
2bh baput
โ€ข
Cara membuat :
- Tumis bumbu halus sampai harum dan matang
- Tambahkan air, lalu masukkan bubuk cabe, gula garam, kaldu bubuk, saus cabe dan kecap manis, biarkan mendidih
- Kemudian masukkan cilok, aduk rata
- Tata dipiring, kerupuk, bakso dan makaroni, lalu siram dg kuah seblak cilok
- Lalu taburi dg daun bawang
PS : Tingkat kepedasan disesuaikan dg selera masing2 ya...
Semoga bermanfaat Mommies ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
.
#masakanrumahan #masakanrumah #masakanmama #masaksedap #foodforfoodies #foodstagram #instafood #foodslover #foodporn #indonesianfood #menuhariini #inspirasimasak #shareresep #berbagiresep #resepseblak #seblakcilok


2