#resepseblak

Instagram photos and videos

#resepseblak#seblak#cemilan#happycooking#seblakbasah#seblakceker#food#kerupukseblak#seblakkering#homemadefood#cooking#seblakseuhah#seblakbandung#yummy#homecooking#alhamdulillah#jajanan#instafood#cookingvideo#cook#lezatnikmat#seblaklovers#resepceker#ceker#resepsnd_yummy#berbagiresep#seblaktulang#instagpicture

Hashtags #resepseblak for Instagram

Si bungsu @ilarabbani_ Minta di bikinin yg anget2 alias nu wareg. Pas bgt dgn hujan besar yg lg mengguyur kota Kuningan. "Mangga di se'epkeun nya neng geulis." Resep Mie Seblak 🍝Bahan
* 2 sdm Bumbu seblak (resep monggo di scroll aja) *1 bungkus indomie goreng (kebetulan adanya ini) *2 butir telur
*100 gr kerupuk mentah (optional) *Daun bawang iris
*Kol iris
*Penyedap rasa
*Saos sambal
*Air secukupnya 🍝Cara:
1.Rebus mie dan kerupuk hingga matang / setengah lembek (sesuai selera aja)
2.Tumis bumbu seblak hingga harum, masukkan telur orak arik
3.Masukkan mie dan kerupuk beri air panas / air sisa rebusan td,lalu kol dan daun bawang iris
4.Jgn lp saos sambal, penyedap rasa, bumbu indomie goreng, aduk rata
5.Koreksi rasa

#seblak #seblakmie #resepseblak #resepseblakmie
#request #requestadik #bungsu #enak #nikmat #alhamdulillah
#temandikalahujan #seblakseuhah #instafood #diaryfood #homemade #homemadefood #homecooking
#food #foodies
#happycooking #cook #cooking #kuningan #kotakuningan #kuningancity

Kuningan
0

Tdnya mau ala2 tutor masak gitu, tp ternyata aga susah ya klo hrs videoin sendiri sambil masak. Blm klo iklannya banyak alias anak2 yg minta ini itu. Haduuh maafkan ya emak yg blm sempurna 😅 maaf jg bwt yg ngasih ide klo masak minta di videoin. Sampai saat ini blm bs mewujudkan ide nya 😆

#seblak #masakseblak #resepseblak #happycooking #instafood #cook #cooking #homecooking #homemadefood #tutor #tutorial #tutorialmasak #video #videomasak #cookingvideo #cirebon #alhamdulillah #instafood #seblakseuhah #seblakenak #cemilan #ngemil


2

🍽️ RESEP 🍽️

Seblak super simpel
by : @snd_yummy

Bahan :
Kerupuk merah (rendam air hangat tambah sedikit minyak selama 15 menit)
kencur
bawang merah putih
cabe rawit sesuai selera
cabe merah kriting (boleh skip)
irisan daun bawang
garam gula penyedap
air

cara buat :
haluskan bawang merah putih, kencur, cabe rawit, cabe merah, lalu tumis sampai harum, lalu masukan air secukupnya, tambahkan gula garam penyedap, tes rasa, masukan kerupuk yg sudah direndam, aduk2, lalu sajikan di mangkok taburi dengan irisan daun bawang.

happy cooking.. 😄😄 nb : kalo pengen lebih mantap bisa ditambah baso, sosis, makaroni, sayuran (kol, mentimun, caisim, wortel, dll) dan telur.

#berbagiresep #resepseblak #kerupukseblak #seblakkering #seblakbasah #resepsnd_yummy


0

Perfect way to enjoy the rain? ☁️
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Seblak 🍜

Bahan-bahan :
Bumbu halus • 2 siung bawang putih
• 2 siung bawang merah
• kencur 1/2 ruas jari • cabe rawit 5 atau lebih (selera, kalo aku diatas 5 😅)
• cabe merah besar 2 • garam dan gula Bahan lainnya : • kerupuk udang kecil yang udah direndam air selama kurang lebih 30 menit
• bakso (optional)
• telur ( yang sudah goreng dan diorak arik)
• sosis (optional)
• daun bawang
• bawang bombay • kecap

Cara memasak :
1. Tumis bawang bombay yang sudah dicacah lembut sampai harum lalu masukan bumbu halus dan tumis sampai harum.
2. Campur kan air dan masukan kerupuk
3. Tunggu agak mendidih lalu masukan telur dan bakso
4. Masukan kecap sedikit.
5. Koreksi rasa dg gula garam merica lalu taburkan irisan daun bawang diatasnya.
#seblak #resepseblak


0

Suasana di kota Bogor ini memang paling enak buat jajan. Ini nih, jajanan yg selalu rame, antri, apalagi pas hujan2 gini. Kalo aku, paling suka seblak buatan sendiri 😁. Pedas bisa disesuaikan, isiannya terserah kita, plus porsinya bisa buat makan sepuasnya 😎. Sini, aku bagi resepnya.

Resep Seblak Ceker

Bahan:
Ceker 1/4 kg, rebus hingga empuk. Kalo bisa dipresto lebih enak.
Kerupuk 100gr. Biar lebih enak, pakainya kerupuk udang.
Sawi putih atau hijau 4 lembar
Telur 1 butir, orak arik
Minyak secukupnya untuk menumis
Air kaldu ceker 100ml
Saus sambal 3 sdm
Garam dan penyedap rasa secukupnya

Bumbu halus:
Kencur 3 buah
Cabai rawit merah sesuai selera
Bawang merah 2 siung
Bawang putih 2 siung

Cara memasak:
Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan air kaldu, dan kerupuk. Tunggu hingga kerupuk mulai lembek. Masukkan ceker, sawi, dan telur, aduk rata. Tambahkan saus, garam dan penyedap. Tes rasa. Seblak Ceker siap untuk disajikan.
Mudah bukan?

#seblak #seblakceker #ceker #kerupuk #kerupukudang #masakan #masakan rumahan #lezatnikmat #foodofinstagram #foodinstagram #masakanenak #jajanan #cemilan #resep #resepmasakan #resepmasakannusantara #resepceker #resepseblak #resepseblakceker #murahmeriah #mudah


1

Happy monday
Senin waktunya nonton indonesian idol 😁

Pas banget lagi nonton laper ditambah hujan,males makan nasi buka kulkas ...taraaaaaa liat isinya yasudahhh bikin seblak pas banget dengan situasi dan kondisi,hehee
Ga niat mau upload tp pas lagi buka IG liat yg share makanan yaudh deh ikutan post jugaa dngn foto seadanya camera biasa dan ga jago foto .. 😁😁😁 Seblak alakadar :
Bahan :
100gr krupuk bawang
100gr sawi putih
2buah bakso sapi
1 sosis sapi farmhouse
200 ml air / 1 gelas
Bumbu halus :
1 ruas kelingkin kencur
3 cabai merah
6 cabai rawit
2 bawang putih
2 bawang merah
Secukupnya garam
Secukupnya merica bubuk
Secukupnya penyedap rasa
Cara :
1 . Rendam krupuk bawang sampai setengah lembek
2 . Goreng / rebus bakso & sosis (saya di goreng )
3 . Haluskan bumbu , tumis sampai wangi
4 . Masukan sawi putih, bakso dan sosis tumis
5 . Masukan air
6 . Masukan krupuk yg sudah di rendam tunggu sampai lembek
7 . Tambahkan merica bubuk , pnyedap rasa dan garam
8 . Angkat dan santap 😍😍 #happycooking #resepseblak #seblakbandung #seblakhomemade #uploadkompakan #doyanmakan #doyancooking


0

📆 Day 124
MPASI 4 🌟
👶 9m+
SEBLAK
.
💫 Makaroni
💫 Telur Puyuh (rebus, belah 2)
💫 Tempe (cincang halus)
💫 Sawi Hijau (iris kecil2)
💫 Tomat (cimcang)
💫 Keju Parut (untk rasa gurih pengganti garam)
🌿 1 Bwg Putih uk. Besar (haluskan)
🌿 2 Bwg Merah uk. Sedang (haluskan)
🌿 1 butir Kemiri (haluskan)
🍶 Butter (untuk menumis)
🍶 Air Kaldu
🍶 Air secukupnya
.
.
.
#DKSW #myboy #MPASIsky #MPASI14hari #MPASITUNGGAL #MPASI4bintang #MPASI4⭐️ #MPASI8bulan #MPASI9bulan #MPASIday124 #homemadeMPASI #homemadeMPASIwithlove #resepseblak #feb #2018


0

RepostBy @elleanoor.xaviera: .
SEBLAK FOR BABY
16M
BAHAN :
1 genggam fusili sayur @ceobabymeals.id
Secukupnya kerupuk udang dan kerupuk kulit (saya rendam semalaman 😂)
1 buah sosis potong2 (Bernardi)
1 butir telur
400ml air
1 sdm minyak goreng
1 helai daun bawang cincang
1 sdt kaldu ayam non msg @aidan.kitchen
Gula garam
Gojiberry (garnish)

Bumbu halus :
1 bawang merah
1 bawang putih
1 buah tomat uk.sedang
1 cm kencur

HTC :
1. Dalam mangkok, campur air dan telur, aduk hingga tercampur rata
2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum,masukkan air tunggu mendidih, masukkan kerupuk yg sudah direndam, fusili dan sosis masak hingfa fusili empuk, masukkan campuran telur dan air aduk cepat, tambahkan gula, garam, kaldu bubuk, masak hingga mengental dan matang.
3. Sajikan dg garnish gojiberry 😋😋😋
untuk emaknya tinggal taburi boncabe level 30 sesendok makan 😂😋😋😋😋
.
.
Ellea doyannn 😂 tp kerupuk kulitnya dia gk suka 😂
.
.
Resep penutup buat Giveaway Mito R5,kalo menang berarti beruntung ya 😂😂😂 kalo gk juga gk papa sih, meskipun gk ikut toh biasanya jg selalu share resep kan mak ? Hehehe 😙😙😙
.
.
#GIVEAWAYMITOR5" (via #InstaRepost @AppsKottage)


1

Loading...