#ruangguru

Instagram photos and videos

#ruangguru#Ruangguru#BedaItuKeren#PeaceGen#ToleransiIndonesia#MeyakiniMenghargai#bedaitukeren#toleransiindonesia#peacegen#meyakinimenghargai#30menitbisa#BelajarItuKeren#Ruangbelajar#bandung#fff#belajaripa#teacherdiary#sma#kelascrypto#day7#popup#teachersofinstagram#carnivore#guruindonesia#mindmaping#elementaryteacher

Hashtags #ruangguru for Instagram

Puluh ribuan pulau? YA ✔
Ratusan suku? YA ✔
Ribuan bahasa? YA ✔
Ribuan budaya? YA ✔
Agama berbeda? YA ✔
Kekayaan alam? Tak terhingga ✔
Semuanya berbeda, tapi tetap satu bangsa. Semuanya berbeda, tapi tetap satu kesatuan. Itulah pelajaran yang dapat diambil. Hargai perbedaan adalah sikap bijaksana. Bersinggah di daerah lain walau masih satu negara, adalah dengan bersikap baik, sopan, dan menghargai. Lakukan baik dan kamu akan diperlakukan baik. Beda itu keren!😊
..ruangguru..
Kodereferal : ALVIJANSBJ
#BedaItuKeren #ToleransiIndonesia #Ruangguru #PeaceGen #MeyakiniMenghargai


0

Pusat Pengrajin Furniture Online Terpercaya, Asli dari Jepara.

@hettyvitafurniture menyediakan berbagai macam produk Furniture ASLI DARI KOTA UKIR JEPARA, JATENG.
Kami Melayani pesanan SELURUH INDONESIA.
Melayani pesanan Mentahan atau Matengan Sesuai keinginan pelanggan.
Melayani Pengiriman Seluruh Indonesia. 👌Kualitas Dijamin. 👇👇👇👇👇👇👇
NAMA PEMILIK:
Hetty Vita Sari

INFO PEMESANAN: 👉 Phone/Wa :085290966022 👉 Email : Hettyvita22@gmail.com
Jln. Datuk indah Mulyoharjo tengger rt02 Rw 02 kec jepara kab jepara jateng, Indonesia
Kode pos : 59431
#jepara#kabinet#kursimakan#kursitamu#mejamakan#ruangguru#mejakursi#retro#setkursimakan#jakarta#depok#karawang#gorontalo#bandung#sumatera#bali#jawa#bufet#kursi#tempattidur#meja#livingroom#diningroom#beautiful#good#shabbiychic#homedecor#perumahan#interior#furnitureIndonesia


1

Pusat Pengrajin Furniture Online Terpercaya, Asli dari Jepara.

@hettyvitafurniture menyediakan berbagai macam produk Furniture ASLI DARI KOTA UKIR JEPARA, JATENG.
Kami Melayani pesanan SELURUH INDONESIA.
Melayani pesanan Mentahan atau Matengan Sesuai keinginan pelanggan.
Melayani Pengiriman Seluruh Indonesia. 👌Kualitas Dijamin. 👇👇👇👇👇👇👇
NAMA PEMILIK:
Hetty Vita Sari

INFO PEMESANAN: 👉 Phone/Wa :085290966022 👉 Email : Hettyvita22@gmail.com
Jln. Datuk indah Mulyoharjo tengger rt02 Rw 02 kec jepara kab jepara jateng, Indonesia
Kode pos : 59431
#jepara#kabinet#kursimakan#kursitamu#mejamakan#ruangguru#mejakursi#retro#setkursimakan#jakarta#depok#karawang#gorontalo#bandung#sumatera#bali#jawa#bufet#kursi#tempattidur#meja#livingroom#diningroom#beautiful#good#shabbiychic#homedecor#perumahan#interior#furnitureIndonesia


0

Singkat Cerita disini kita sedang Memperingati Hari Pahlawan . Dimana Kita berperan/berprofesi sebagai seorang pahlawan tersebut. Seperti seorang guru , Dokter , Pramugari , Apoteker , Tentara dan masih banyak lagi .
Dibalik itu semua sebuah perbedaan itu pasti ada , Baik dari Segi Fisik , Usia , Kecerdasaan , Skill Bahkan setiap bakat yang kita miliki berbeda . Mengapa Begitu Karena BEDA ITU KEREN! .
.
Kebanggaan Profesi Bukan Karena Materi, Tapi Seberapa Banyak Bisa Mengabdi.

#BedaItuKeren #TolenransiIndonesia
#Ruangguru
#PeaceGen
#MenyakiniMenghargai


2

BEDA dalam pertemanan ? Ah gx masalah buatku. Karna apa ? Karna dengan perbedaan kita mengerti akan kebersamaan dan menutupi kekurangan yang kita miliki. Seperti "Bhineka Tunggal Ika" yang menyatukan suku, agama, dan ras menjadi keberagaman yang indah nan unik. Karna BEDA ITU ISTIMEWA, seperti materi yang baru aku pelajari di ruang belajar @ruangguru mengenai BEDA ITU KEREN. Dan buat kalian semua, buruan download aplikasi @Ruangguru diHpmu dan jangan lupa juga pake kode referral "TIYASZDVYPH" untuk mendapatkan diskon 35℅ untuk berlangganan satu sampai dua tahun, hingga pulsa sebesar Rp100.000-Rp150.000 😊
-
-
-
#BedaItuKeren #ToleransiIndonesia #Ruangguru #PeaceGen #MeyakiniMenghargai


0

Walaupun bangsa kita berbeda dan beragam🙎Kita harus dapat menerapkan persatuan dalam kehidupan sehari-hari😇yaitu hidup saling menghargai antara masyarakat🙆 yang satu dengan yang lainnya tanpa memandang suku bangsa,agama,bahasa,adat istiadat,warna kulit dan lain-lain😁. Thx 🙏@ruangguru telah membuat challange #bedaitukeren karena telah menyadarkan kita tentang apa arti sebuah perbedaan⛅

Jangan lupa menggunakan Kode Refereal😉: CARISAHFJISE

#bedaitukeren
#toleransiindonesia
#ruangguru
#peacegen
#meyakinimenghargai


0

Teruntuk adek2 SMA, yuk dipahami 😁
From: @m.a.t.h.e.m.a.t.i.c.i.a.n.s
------------
Bunda butuh tutor les privat atau grup yang berkualitas? Mari kami bantu,, silakan langsung hubungi: 081229794807 (WA) atau klik link di bio😊🙏
-------------
#bunda #cerdas #math #life #les #privat #lesprivat #semarang #sd #smp #sma #matematika #ipa #fisika #kimia #learningisfun #belajarituasik #semaranghits #pendidikan #bimbel #ruangguru #bimbelsemarang #tutor #berkualitas #tentor #terjangkau #parenting #family #keluarga


0

Berbeda dengan perempuan yang lain ? Mereka bersahabat dengan sesama perempuan? Coba deh bersahabat dengan laki laki , menyenangkan juga, nggak perlu jaim hehe karena pada dasarnya persahabatan itu tidak memandang asal, status sosial, warna kulit, jenis kelamin dll.
Yuk berani beda karena beda itu kerennn!1! 😋😋😋
KODE REFERRAL : PAULINEARPTUWR
#bedaitukeren
#toleransiindonesia
#ruangguru
#peacegen
#meyakinimenghargai


18

#latepost✌ bee 🐞🐞🐝🐝, 🐰🐰😂 .
.
.
#selasa-rabu #sela2istirahat #ruangguru #ruangkepalasekolah #bahagiaitusederhana


1

Assalamualaikum wr.wb, halo squad!
.
Me: "Ma'am, why am I different from him? I have a bright yellow skin tone, but he has fair skin. He is really tall, but I'm short😣" Mommy: "Honey, all this has been arranged by the Almighty God, we just have to enjoy it, and all this God created for us to complement each other's differences😊". This short conversation reminded me of seeing these childhood memories in the cellphone gallery.
The proof is on:
QS. Ar-Rum verse 22
وَمِنْ آَيَاتِهِ خَلْقُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَاخْتِلَافُ أَلْسِنَتِكُمْ وَأَلْوَانِكُمْ إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآَيَاتٍ لِلْعَالِمِينَ
Meaning:
"And among His signs of power is to create the heavens and the earth and your various languages ​​and the color of your skin. Verily in that there are indeed signs for those who know"

My understanding of this difference deepened because of watching videos on @ruangguru in the 'Beda Itu Keren!' feature.

The lesson I can take is that 'rainbows are formed from every different color which then unites to form a beautiful landscape'
I highly uphold differences. Because, this world will not be colorful if we are no different.
If my friends choose to want to be like their brother, I choose to be different from my brother and want to be myself because "what's the meaning of a good view if the color is monochrome". Finally, I would like to advise that 'we must not mock or denounce friends of different ethnicities, religions, skin colors, height, etc. Because we are all the same before God'
.
Gimana pelajaran hari ini? Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa buat kalian yang belum berlangganan di @ruangguru langganan sekarang juga. Sertakan kode referral saya yaitu PLZIZE supaya dapat diskon sampai dengan 40%.
Buat @lady_h_r @muhammadsyabilasna dan @galuh_rani27 yang udah berlangganan, tonton video 'Beda Itu Keren' sekarang juga😜.
#BedaItuKeren
#ToleransiIndonesia
#Ruangguru
#PeaceGen
#MeyakiniMenghargai


7

Gini teman-teman..
Waktu itu aku lupa kalau ada ulangan harian. Waktu mepet,malamnya belajarnya belum dimaksimalin, ditambah punya temen dimana cara belajarnya harus sambil berbicara. Hrrrr sebel banget nggak sih ? Sedangkan cara belajar aku tuh harus fokus dan gak suka ada orang lain yang berbicara. Tapi aku sadar, emang cara belajar orang itu beda-beda. Dan kita harus menghargainya.
Salah satu cara aku menghargai kejadian seperti itu aku belajar pakai earphone. Dan pakai earphone nya bukan buat dengerin musik ya, tapi buat belajar di aplikasi ruangguru. Materinya sama kok, videonya juga gak lama, tapi tetap bikin faham😄Akhirnya aku dan temanku tetap bisa belajar dengan cara belajar masing-masing😄
Misi "Beda?Nggak Masalah!" di "Beda Itu Keren!" di ruangbelajar menginspirasi aku bahwa walaupun kita mempunya cara belajar yang berbeda, tetapi kita tetap bisa saling toleransi dan menghargai perbedaan.
Oiya, buat kalian yang mau berlangganan ruangguru bisa pakai kode referral aku nih INGGILUVMMMU . Dengan pakai kode referral aku, kalian bisa dapetin diskon 35% untuk langganan di ruangbelajar untuk paket 1 tahun dan 2 tahun. Mayan kannn ???😂
#BedaItuKeren #ToleransiIndonesia #Ruangguru #PeaceGen #MeyakiniMenghargai


1

Meskipun kami memiliki begitu banyak perbedaan,baik itu kelebihan atau pun kekurangan yang kita miliki,tapi kami sangat bersyukur atas perbedaan ini karena dengan kelebihan yang kita miliki ini bisa melengkapi kekurangan diantara kita dan itu tdk mnjdi halangan untk kita bersama... Dan dari itulh kami belajar banyak hal baru dan prlu diingat bhwa "Perbedaan Itu Indah". Misi beda? Gak masalah!pada " Beda Itu Keren".
Diruang belajar menginspirasi aku bhwa semua manusia utu sama dihadapan Tuhan,tapi yang membedakan itu adalah perbuatan yg kita lakukan.😄.
#BedaItuKeren #ToleransiIndonesia#Ruangguru#PeaceGen#MeyakiniMenghargai
@Ruangguru
@wandawahyuni84
@Vinaariyantii


1

Semua orang bisa menyerah, Tapi untuk bertahan meski kamu pernah gagal, itu adalah kekuatan yang sebenarnya! .
#sma#smakekinian#kelas
#fff😊 #fff💋 #ruangguru #smansakasela


5

Beda Itu Keren!
Beda itu nggk harus yang Wow guys!
Beda itu pilihan. Bebas mau ngapain aja dan ga takut harus malu. Bisa eksis dimedsos 😅 selvy 😎 belajar dimanapun 📖 bercanda sesuka hati 🎇 dan juga tentang penampilan 👕👚👜 bukan juga urusan kita gengs untuk membuat seisi dunia jadi seragam, itu kehendak Tuhan. Karena penampilan juga menunjukkan kepribadian seseorang, cantik itu relatif 😅😊 jadi janganlah tiru-tiru penampilan orang-orang diluar sana. Karena lebih baik jadi diri sendiri daripada orang lain. Dan juga bisa menumbuhkan rasa toleransi dalam diri kita untuk saling menghargai satu sama lain.
@awwalutika0804
@rivaille_ren2101
@ruangguru
@erismarahmaning

Kode referral WAFIQCTESYX
#BedaItuKeren #ToleransiIndonesia #Ruangguru #PeaceGen #MeyakiniMenghargai


2

Sarkanto123 Judul : "Banyak cara tips dan trik untuk belajar"

Pelajaran yg dapat saya ambil yaitu : bahwa belajar itu banyak bedanya,bukan hanya sekedar belajar,tetapi Giman caranya kita betah akan belajar.
perbedaan menjadi kunci untuk memperoleh kelebihan kita,setiap orang memiliki cara yg berbeda untuk belajar,Disini belajar itu bukan untuk ujian,tetapi ujian untuk belajar.
Perolehlah cara belajarmu,karena itu akan menjadi proses untuk kamu betah akan belajar.
"Belajar bukan untuk pintar,tetapi belajar untuk masa depanmu yg cerah"
Sekian terimakasih
-Kode Referral ruang guru:SARKANTOGDWUDD

#bedaitukeren#toleransiindonesia#ruangguru#peacegen#meyakinimenghargai
@ruangguru @di_niiiiii @nuruldewi29 @deeeeeeeeee_e
Pantun : berani rakit kehulu Berenang ketepian Sekian dahulu Kalah menang itu ujian


11

 Cinta antarsahabat itu tulus. Tidak memandang dari segi suku, ras ataupun agama. Perbedaan tentang agama memang terlihat sangat besar, namun ketika telah menjadi sahabat sudah pasti karena banyaknya persamaan yang menyatukan. 

Mengurusi perbedaan tidak akan pernah ada ujungnya. Perbedaan dalam hubungan persahabatan merupakan sebuah anugrah. Bersama untuk saling mengisi kekurangan satu sama lain.


Buktikan pada dunia bahwa persahabatan dengan penuh perbedaan bisa berjalan sampai selama-lamanya. Bersama kita bisa! 

Harus belajar mengecilkan segala perbedaan yang terjadi dalam persahabatan. Ketika satu sama lain sanggup untuk menerapkan toleransi, maka perbedaan akan berubah menjadi suatu hal yang manis dan indah untuk dijalani bersama.

Kode ATAYAOTRQHN
Dan kami belajar dari ruang guru bahwa
Jika anda membenci perbedaan, anda sejatinya membenci seluruh manusia. Karena semua manusia diciptakan berbeda, tak ada yang sama bahkan anak kembar sekalipun.
Buruan download aplikasi @ruangguru
#bedaituindah#toleransiindonesia
#ruangguru #peacegen #meyakinimenghargai🙂


0

Gambar di samping ini mencerita kan kisah ku di saat aku duduk di kelas 7 SMP dimana saya tidak ingin berteman dengan Temanku yang berbeda agama.
Sebelum saya naik kejenjang SMP saya bersekolah di madrasah ibtidayyah dimana seluruh teman ku beragama islam setelah lulusan aku ingin masuk ke pesantren, tetapi hal tersebut tidak kesampaian jadi aku memutuskan masuk SMP dan aku di terima . Di hari pertama masuk saya merasa bingung dan gelisa di karena kan teman- teman di MI saya hanya sedikit masuk , jadi saya hanya sendiri tak lama kemudian ada teman saya yang dimana dulu kami satu Tk datang menghampiri saya , setelah itu kami pergi mengelilingi SMP tersebut ,tak berapa lama kami di suruh baris dan di kelompok berdasar kan kelas yang ingin kami masuki , sama merasa kecewa dan gelisa karena teman ku tersebut berbeda kelas dengan ku . Sesampai di kelas aku berdiam diri di karena aku tidak mengenal setiap orang yang ada di kelas tersebut , jadi aku menghampiri mereka dan berteman bersama mereka . Mereka cukup ramah dan baik kepada ku .
Keesokan hari nya aku terplilih untuk masuk ke kelas plus jadi aku di pindah ke kelas plus yang dimana ada yang beragama berbeda dengan sedangkan di kelas sebelumnya kami beragama islam semua nya . Aku merasa cangkung dan risi . Setelah aku pulang aku bercerita kepada ibu tentang semua apa yang terjadi di hari pertama sekolah ku .
Ibu bernasehat bahwa jangan lah kamu memilih milih teman apabila kamu mau di cap sebagai orang sombong.
Mendengar nasehat tersebut aku bingung . Malam pun tiba aku belajar di Ruangguru aku melihat melihat pelajran inspire. Aku membuka nya dan menonton nya. Akhir nya aku menemukan semua jawaban di Ruangguru bahwa sebaik nya kita hendaklah berteman dengan siapapun walaupun itu berbeda agama, ras , golongan dan lain- lainnya. Karena itu dinamakan Toleransi .Terima kasih Ruangguru yang telah menjadi inspirasi ku dan ibuku yang tercinta . Ayo tunggu apa lagi Ruangguru bukan hanya mengajar kan materi sahaja melain kan mengajarkan Akhlak dan budi Pekerti lohhh!!!Ayo download Ruangguru
Jangan lupa gunakan kode referralku TUTILXSYYG
#BedaItuKeren#ToleransiIndonesia
#ruangguru #PeaceGen#MeyakiniMenghargai


0

kami berbeda seragam, berbeda asal sekolah, berbeda suku, berbeda tinggi dan berat badan, berbeda warna kulit tapi kami tetap Satu. Perbedaan tidak membuat kami berkubu-kubu, Perbedaan membuat kami harmonis, saling mengenal, mengerti, memahami dan pastinya saling membantu. berbeda juga membuat kami saling mengisi, dan seimbang karna sejatinya semua orang berbeda, tapi di Mata Tuhan perbedaan itu tak berarti. Beda ? Gak Masalah!! Karena "BEDA ITU KEREN!" ^^.^^ #toleransiindonesia
#ruangguru
#peacegen
#meyakinimenghargai
#BedaItuKeren


4

Dunia perkuliahan adalah dunia baru bagi aku. Dunia asing yang mau tidak mau harus aku jalani. Di dunia ini aku bertemu banyak hal. Salah satunya aku jadi sangat mengenal yang namanya 'Perbedaan'. Gak cuma dari segi sifat dan perilaku, tapi dari suku dan budaya yang amat beragam. Apalagi setelah aku nonton video 'Beda Itu Keren' dari Ruangguru yang bener-bener bikin aku sadar bahwa Indonesia itu luas dan memiliki banyak suku dan budaya tapi disini aku sangat bisa melihat dan merasakan itu hanya di satu dunia kecil bernama Kuliah. Perbedaan itu bukan menjadi masalah justru menjadi pengalaman dan pelajaran bagi aku dan temen-temen aku.
Jadi, buat temen-temen yang masih belum paham apa sih 'Beda Itu Keren' itu. Ayo, tonton di aplikasi Ruangguru. Dan jangan lupa buat berlangganan juga pakai kode referral ku yaa, yaitu DHIYAQCMLQL. Jangan lupa ya @maulanaolanzaini @mellaaa_66 @aa.anggit_k31 😉

#toleransiindonesia
#Ruangguru
#peacegen
#meyakinimenghargai


0

Judul : "Walaupun Berbeda Tampilan, Tapi Tetap Bersatu"
Pelajaran yg dapat diambil dari gambar tersebut yaitu "Kita harus menghormati sesama, meskipun diantara kita ada yang berbeda, tetapi sikap menghargai tersebut harus tertanam di dalam Hati kita. Kita tidak boleh menghina orang lain, dan menjelek-jelekan orang lain. Karena di Indonesia tertera semboyan BHINEKA TUNGGAL IKA yg berarti Berbeda-Beda Tetapi Tetap Satu Jua." Kode Referal Ruangguru saya : WILLYWBKYFV

#bedaitukeren #toleransiindonesia #ruangguru #peacegen #meyakinimenghargai
@ruangguru @di_nniiiiii @sarkanto123 @nuruldewi29
RuangGuru Is The Best


0

Setiap anak berkesempatan untuk jadi Luar Biasa
#ruangguru


0

#day7
.
Seberapa greget sih anak kelas 6 itu? 😅
.
Muka lelah, banyak try out, les di mana-mana, pulang malam, sabtu minggu nggak libur... Beberapa mungkin begitu ya.
.
Duh, saya sempet ragu sih mau "melepas" si kakak dengan cara bagaimana. Ini pengalaman pertama punya anak yang mau ujian nasional.
.
Di satu sisi, saya pingin hasilnya bagus. Wajar dong. Di sisi lain, saya kasihan dengan badan yang terlalu diforsir. Terlebih kondisi tiap anak berbeda, ada yang full charge, ada yang moody, ada yang gampang low bat 😀 les klasikal bagi saya kurang cocok untuk si kakak. Alasan lain sih, jujur... Karena saya sudah angkat tangan kalau harus antar jemput sekolah lanjut les/bimbel (maaf ya kak 🙏😀)
.
Jadi, kami putuskan, (dengan diskusi panjang tentunya) kelas 6 tidak perlu les. Jadilah petualangan panjang kami dimulai. Belajar bareng. Saya didaulat jadi mentor privat, dengan mentee cilik yang jadwalnya suka-suka dia. Kadang kepagian, kadang jam 10 malam saat baru kebangun, baru minta belajar 😄 gpp lah, itung-itung memperkuat bonding kami dengan beraktivitas bareng.
.
Nggak gampang ternyata pelajaran SD itu. Banyak lupanya. Hadeuh, mentor macam apa saya 😂 Bersyukur, aplikasi ini menjadi solusi belajar kami. Pelajaran yang dulu-dulu sudah lupa bisa di refresh dengan buka Ruang Guru. Video paparannya menarik, ada kuis macam games, dan yang pasti bisa diakses di mana saja dan kapan saja.
.
Kekurangannya : boros kuota dan memori jadinya 😁
.
Bismillah, semangat kakak... Yang terbaik buat kakak, insyaaAllah...
.

#day7
#ruangguru
#tantangan10hari
#gameslevel12
#kuliahbunsayiip
#bundasayang
#sogasquad
#KeluargaMultimedia


1

Beda? Gak Masalah! Karena BEDA ITU KEREN .Berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda-beda , sifat yang beda-beda ,dan berasal dari daerah yang berbeda-beda, Mungkin terkadang menimbulkan perbedaan pendapat . Nah untuk mengatasinya kita harus saling bertoleransi saling menghargai pendapat. Kita diciptakan berbeda-beda agar kita saling melengkapi.Dari perbedaan-perbedaan yang ada kita mendapatkan pengetahuan baru. Karena perbedaan juga dari yang belum tahu menjadi tahu. Perbedaan itu bukan berarti kekurangan saja tapi bisa juga kelebihan ,kita diciptakan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi tidak usah merasa minder karena kamu beda. Karena Beda itu keren .Mempunyai perbedaan ada manfaatnya kan ? Masih minder karena beda ?
Kode referral : RIMALAPTMGPI

#BedaItuKeren#ToleransiIndonesia#Ruangguru#PeaceGen#MenyakiniMenghargai


7

"Beda itu keren"
Mengapa? karena dengan perbedaan itulah kita lebih bisa mengerti satu sama lain. seperti halnya mimpi,kita memiliki mimpi yang berbeda2 dari situlah kita tahu perbedaanya dan walaupun tujuan kita beda tetapi kita harus berjuang bersama untuk menggapai mimpi yang kita impikan itu.
#bedaitukeren #toleransiindonesia #ruangguru #peacegen #meyakinimenghargai


0