#sinau1menit

Instagram photos and videos

#sinau1menit#caknun#maiyah#kiaikanjeng#mbahnun#sinaubareng#sujiwotejo#maiyahnusantara#gusmus#gusdur#presidenjancukers#jancukers#sinaubarengcaknun#mocopatsyafaat#kenduricinta#emhaainunnadjib#sujiwotedjo#indonesia#padhangmbulan#sastrajendra#maiyahan#cnkk#islam#pemudahijrah#bangbangwetan#sabrangmowodamarpanuluh

Hashtags #sinau1menit for Instagram

Kekuatan yang paling utama bukan asupan dari luar tapi dari dalam dirimu sendiri. ~Mbah Nun.

@islam.id_
@sinaubarengcaknun
@sinau_satu_menit
@ngajisakmenit =============================
#pemenungrenung #emhaainunnajib #caknun #mbahnun #ean #maiyah #dakwah1menit #sinaubarengcaknun #sinau1menit #kenduricinta


0

Anda mengalami hidup itu jangan menyesali yang lainnya.
Sudah dikasih nikmat jadi ayam harusnya mensyukuri jadi ayam, mencari hikmahnya jadi ayam, mencari maknanya jadi ayam, malah cemburu "kok aku tidak bisa terbang layaknya burung" 🍃
#caknunquotes #bersyukur #sinaubareng #sinau1menit #pemudahijrah #temanhijrah #dakwah #indonesiatauhid #pemuda_hijrah #1minutesbooster #usthananattaki #oneminutesbooster #berdakwah #videodakwahislam #ngajakngaji #pengetahuanagama #belajarhijrah #pejuangsunnah #istiqomahtanpabatas #pemudahhijrah #inspirasiislam #infoislam #negriakhirat #beranimenolakmenyerah


0

#Sinau1Menit [155]
.
Salah satu asma Allah yang tak
disebut dalam Asmaul Husna yaitu Al Hayyiyu, Allah Yang Maha Pemalu. Tentu ada nama-nama Allah di luar Asmaul Husna, karena Allah Maha Tak Terbatas. "Laisa kamitslihi syaiun, wa lam yakun lahu kufuwan ahad.)".
.
Dalam khasanah Jawa dikenal dengan Tuhan itu tan kinoyo opo, tan kinoyo sopo, tan kinoyo ngopo. Mentadabburi sebuah
ayat Alquran, "Innallaha laa yastahyii an yadhriba matsalan maa ba'uudhlotan wa maa faugohaa", bahwa untuk sekadar
memberi permisalan saja, Allah tidak malu menggunakan perumpamaan seekor
nyamuk. Sebuah kalimat yang sangat retoris.
.
- Mbah Nun -
.
Cr @caknunquotes
@edhnx

#caknun #mbahnun #emhaainunnadjib #maiyah #kenduricinta #shift #pemudahijrah #beraniberhijrah #1minutebooster #melodydalampuisi #Tuhan MahaAsyik #TuhanMahaPemalu


0

#Sinau1Menit [ 156 ]
.
Saya sering dianggap sombong oleh teman-teman saya karena saya selalu mengatakan bahwa saya tidak akan pernah mau hidup di dunia untuk mencari uang. Jadi saya tidak pernah mencari uang.
.
Saya menulis, mungkin saya bikin puisi, mungkin kadang-kadang saya bermain musik, mungkin saya melakukan apapun yang di minta masyarakat. Tapi saya tidak akan pernah melakukan apapun didunia ini untuk mencari uang. Artinya uang harus hanya menjadi efek moral dari pekerjaan. Kalau Anda nyetir, nyopir bis, itu meskipun Anda ndak mencari uang Anda pasti dapat bayaran.
.
Maksud saya, Anda tidak perlu menjadi makhluk yang merendahkan dirinya, dengan mengejar-ngejar makhluk lainnya yang namanya uang. Karena Anda lebih tinggi dari uang. Yang kita perlukan adalah bagaimana kita supaya kita menjadi sebuah kepribadian dengan sifat, sikap dan perilaku yang membikin uang mengejar kita.
.
Jadi misalnya, apa yang disebut amanat, amanah. Jadi orang merasa aman sama Anda. Kalo orang nitipin motor ke Anda orang percaya motornya nggak akan rusak, nggak akan dipakai yang enggak-enggak. Orang nitipin jabatan kepada Anda orang merasa aman kepada Anda, itu disebut mukmin kalau dalam Islam. Asal Anda bikin orang aman, Anda bisa dipercaya, Anda membikin segala sesuatu stabil, maka Anda tidak perlu cari uang, karena uang akan sibuk mencari Anda.
.
Jadi itu yang saya maksudkan… jangan, menurut saya jangan menyibukkan diri degan sibuk hatinya, sibuk pikirannya, darahnya, emosinya, batinnya, jiwanya, sholatnya, hajinya, untuk mencari uang. Karena derajatnya uang itu yang mencari Anda. Anda derajatnya adalah dicari oleh dunia, Anda tidak punya derajat yang rendah untuk mencari dunia, kalau menurut Allah seperti itu.
.
Jadi sesungguhnya dengan Anda tidak terlalu berkonstrasi mencari uang sesungguhnya potensi uang yang datang kepada Anda jauh lebih banyak dari pada kalau Anda sibuk mencari uang. Ini ekonomi siklikal namanya.
.
- Mbah Nun -
.
📽 @edhnx
Cr : @caknunquotes
.
#caknun #emhaainunnadjib #maiyah #kiaikanjeng #hidupbukanmencariuang #kerjabukanmencariuang #uang #kerja #dunia #beraniberhijrah #shift #pemudahijrah #1minutebooster
#caknunquotes


0

#sinau1menit
#maiyah nusantara


0

Majelis Masyarakat Maiyah: KENDURI CINTA | WARAS-ATUL ANBIYA | 21 Desember 2018, 20:00 WIB | Taman Ismail Marzuki, Jl. Cikini Raya No. 73, Jakarta
_______
Info via : FB @kenduricinta
#kenduricinta #caknun #kiaikanjeng #maiyah #jancukers #sinaubareng #maiyahjakarta


1

@Regran_ed from @caknunquotes - #Sinau1Menit [ 156 ]
.
Saya sering dianggap sombong oleh teman-teman saya karena saya selalu mengatakan bahwa saya tidak akan pernah mau hidup di dunia untuk mencari uang. Jadi saya tidak pernah mencari uang.
.
Saya menulis, mungkin saya bikin puisi, mungkin kadang-kadang saya bermain musik, mungkin saya melakukan apapun yang di minta masyarakat. Tapi saya tidak akan pernah melakukan apapun didunia ini untuk mencari uang. Artinya uang harus hanya menjadi efek moral dari pekerjaan. Kalau Anda nyetir, nyopir bis, itu meskipun Anda ndak mencari uang Anda pasti dapat bayaran.
.
Maksud saya, Anda tidak perlu menjadi makhluk yang merendahkan dirinya, dengan mengejar-ngejar makhluk lainnya yang namanya uang. Karena Anda lebih tinggi dari uang. Yang kita perlukan adalah bagaimana kita supaya kita menjadi sebuah kepribadian dengan sifat, sikap dan perilaku yang membikin uang mengejar kita.
.
Jadi misalnya, apa yang disebut amanat, amanah. Jadi orang merasa aman sama Anda. Kalo orang nitipin motor ke Anda orang percaya motornya nggak akan rusak, nggak akan dipakai yang enggak-enggak. Orang nitipin jabatan kepada Anda orang merasa aman kepada Anda, itu disebut mukmin kalau dalam Islam. Asal Anda bikin orang aman, Anda bisa dipercaya, Anda membikin segala sesuatu stabil, maka Anda tidak perlu cari uang, karena uang akan sibuk mencari Anda.
.
Jadi itu yang saya maksudkan… jangan, menurut saya jangan menyibukkan diri degan sibuk hatinya, sibuk pikirannya, darahnya, emosinya, batinnya, jiwanya, sholatnya, hajinya, untuk mencari uang. Karena derajatnya uang itu yang mencari Anda. Anda derajatnya adalah dicari oleh dunia, Anda tidak punya derajat yang rendah untuk mencari dunia, kalau menurut Allah seperti itu.
.
Jadi sesungguhnya dengan Anda tidak terlalu berkonstrasi mencari uang sesungguhnya potensi uang yang datang kepada Anda jauh lebih banyak dari pada kalau Anda sibuk mencari uang. Ini ekonomi siklikal namanya.
.
- Mbah Nun -
.
📽 @edhnx
.
#caknun #emhaainunnadjib #maiyah #kiaikanjeng #hidupbukanmencariuang #kerjabukanmencariuang #uang #kerja #dunia #beraniberhijrah #shift #pemudahijrah #1minutebooster
#caknunquotes - #regrann


0

#Sinau1Menit [ 158 ]
.
Ada pepatah, yang namanya satria itu bukan yang "bapak-ku begini, mbah-ku dulu begini. Yang namanya satria itu ini lho aku.
.
Saya tidak akan memamerkan siapa saya, yang saya tunjukan kepada anda adalah kasih sayang dan perilaku saya kepada anda, manfaat saya kepada anda, saya nya tidak penting.
.
- Mbah Nun -
. 📽 @edhnx
Cr : @caknunquotes
#caknun #emhaainunnadjib #maiyah #kiaikanjeng #shift #pemudahijrah #1minutebooster #melodydalampuisi #beraniberhijrah #sinaubareng #nasab #satria


0

Karena Allah yang punya data, punya informasi, punya fakta dan bisa melihat yang dhohir maupun yang batin mengenai islam tidaknya seseorang. Maka hanya Allah yang layak mengetahui seseorang itu muslim atau tidak muslim. -Emha Ainun Nadjib
.
Yuk Simak dan Sebarkan #Ceramah60Detik berikut...
.
Jangan Lupa Follow/Like/Subscribe kami di:
- Instagram: @pecihitam_org
- Telegram : @pecihitam_org
- Youtube : Pecihitam_org
- Facebook : Pecihitam.org
- Website : Pecihitam.org
.
#caknun #sinaubareng #sinau1menit #santrionline #aswaja #kalamulama #tasawuf #hakikat #sufi #makrifat #dawuhkyai #ahlusunnahwaljamaah #aswajaannahdliyah #islam #kalamhikmah #ulamanusantara #islamnusantara #nu #nahdlatululama #emhaainunnajib #gurutta #muslim #kafir #fpi #hizbuttahrir #khilafah #wahabi #salafi


3

@Regran_ed from @guyon.maiyah - Memang Allah senantiasa ada di mana-mana, tanpa pernah absen.
Ia menjadi pihak kedua ketika Anda sendiri. Menjadi pihak ketiga ketika kita berdua, dan begitu seterusnya.
Allah senantiasa ada bersama kita kapan pun dan di mana pun.
.
Mbah Nun
Dalam Buku: Makesot Bertutur
(Musik Ramadhan)

#guyonmaiyah #maiyah #maiyahnusantara #mbahnun #caknun #EmhaAinunNadjib #sinaubareng #sinaubarengcaknun #kiaikanjeng #cnkk #sinau1menit #gusdur #gusmus #sujiwotejo #sujiwotedjo #jancuk #jancukers #presidenjancukers #punokawan #sabrangmdp #sabrangmowodamarpanuluh #katamaiyah #caknunvideo #caknunquote
. - #regrann


0

Tapi ya jangan coba" buat dosa lahh kalo bisa. . . . .
.
.
.
"Akun ini bukan tempat mencari followers atau apapun,tidak ada paksaan untuk memfollow dan saya tidak pernah menyuruh siapapun memfollow,semua murni karena kesadaran saya,semua adalah titipan,bila ada konten yang saya ambil,semoga sang creator,Tuhan yang membalas"
.
#maiyahan #maiyah #gusdur #gusmus #gusdurian #emhaainunnajib #letto #santricaknun #kiaikanjeng #islam #emhaainunnadjib #caknun #mbahnun #sujiwotedjo #sujiwotejo #presidenjancukers #mocopatsyafaat #sinaubarengcaknun #sinau1menit #sastrajendra #katabijakislam #jalaludinrumi #katabijak
#katakatacinta #jalaluddinrumi #indonesia #instagood #instagram


2

Hnnahh. . .
.
.
.
.
"Akun ini bukan tempat mencari followers atau apapun,tidak ada paksaan untuk memfollow dan saya tidak pernah menyuruh siapapun memfollow,semua murni karena kesadaran saya,semua adalah titipan,bila ada konten yang saya ambil,semoga sang creator,Tuhan yang membalas"
.
#maiyahan #maiyah #gusdur #gusmus #gusdurian #emhaainunnajib #letto #santricaknun #kiaikanjeng #islam #emhaainunnadjib #caknun #mbahnun #sujiwotedjo #sujiwotejo #presidenjancukers #mocopatsyafaat #sinaubarengcaknun #sinau1menit #sastrajendra #katabijakislam #jalaludinrumi #katabijak
#katakatacinta #jalaluddinrumi #indonesia #instagood #instagram


0

Akupun sbg burung juga bingung. . . . .
.
.
.
.
.
"Akun ini bukan tempat mencari followers atau apapun,tidak ada paksaan untuk memfollow dan saya tidak pernah menyuruh siapapun memfollow,semua murni karena kesadaran saya,semua adalah titipan,bila ada konten yang saya ambil,semoga sang creator,Tuhan yang membalas"
.
#maiyahan #maiyah #gusdur #gusmus #gusdurian #emhaainunnajib #letto #santricaknun #kiaikanjeng #islam #emhaainunnadjib #caknun #mbahnun #sujiwotedjo #sujiwotejo #presidenjancukers #mocopatsyafaat #sinaubarengcaknun #sinau1menit #sastrajendra #katabijakislam #jalaludinrumi #katabijak
#katakatacinta #jalaluddinrumi #indonesia #instagood #instagram


0

.
.
Bismillahirrahmanirrahim
.
"Jangan Menghina Tuhan
.
Kadang kita sempat berfikir kalau kita besok tidak bekerja di perusahaan / instansi / lembaga / dinas pemerintahan / dan sebagainya nanti kita akan makan apa. Sedangkan jika, apabila di teruskan bekerja pada tempat tersebut, hati dan konsekuensi iman sangatlah bertolak belakang.
.
Emang kebanyakan manusia sering takut gak bisa makan, padahal Allah kasih kehidupan kepada manusia pasti telah menyiapkan makanan untuk mereka, tinggal kita mau berusaha untuk mencari atau enggak.
.
Menghina Tuhan tak perlu dengan umpatan dan membakar kitabNya. Khawatir besok kamu tak bisa makan saja itu sudah menghina Tuhan.
.
@banggadang__
.
.
.
#maiyah #maiyahnusantara #maiyahuniversity #mbahnun #caknun #kiaikanjeng #cnkk #kenduricinta #mocopatsyafaat #bangbangwetan #gambangsyafaat #maiyahnusantara #sinau1menit #humormaiyah #emhaainunnadjib #sujiwotejo #sujiwotedjo #jancukers #presidenjancukers #pangandaran #maiyahpangandaran #pemudapangandaran #pemudahijrah #pemudahijrahpangandaran #sabrang #sabrangmdp #sabrangquotes #caknun #kiaikanjeng #cnkk


0

Jilbab tidak membuatmu menjadi arab, namun jilbab membuatmu mejadi lembut dan ramah terhadap semua makhlukNya - Si Mbah Emha Ainun Nadjib
. . .
➖➖➖➖➖
❤️ like & share
follow kuy @duniamoeslim_
_________________________
.
.
#filsafat #ngajifilsafat #jalaludinrumi #kenduricinta #sulukmaleman #sufi #sastrajendra #rumi #lumajang #sudjiwotejo #mbahnun #caknun #maiyah #kyaikanjeng #padhangmbulan #sinau1menit #sinaubareng #gambangsyafaat #mocopatsyafaat #gusdur #gusmus #gusmuwafiq #jancukers #santri #nahdlatululama #muhammadiyah #fpi #banser #ansor #indonesia


1