#sinau1menit

Instagram photos and videos

#sinau1menit#maiyah#caknun#sujiwotejo#mbahnun#maiyahan#sinaubareng#sinaubarengcaknun#emhaainunnadjib#caknunquotes#mocopatsyafaat#talijiwo#emhaainunnajib#gusdur#kenduricinta#maiyahnusantara#gusmusquotes#padhangmbulan#bangbangwetan#caknunkiaikanjeng#gusmus#santricaknun#ngajifilsafat#gusdurian#presidenjancukers

Hashtags #sinau1menit for Instagram

Belajar dari Air untuk dapat memberi kehidupan
Belajar dari Pohon agar bermanfaat di setiap sisinya
Belajar dari Angin untuk memberi kelegaan
Belajar dari Tanah agar dpt selalu ingat darimana kita berasal
Belajar dari Batu agar kita tau sekeras apapun itu batu lama kelamaan akan hancur juga(seperti kita sekeras kepalanya kita pasti kita punya hati yg ingin selalu memberi yg terbaik).
.
.
#Gustipancensangar #quotesindonesia
#quotes
#quotesoftheday
#sinau1menit
#anakpantai


0

Nggeh Mbah Nun

#sinau1menit


0

Manusia yang berkesadaran ruang akan lebih banyak memahami seraya berusaha memaksimalkan kapasitas ruang dalam dirinya agar senantiasa dapat memberi manpaat , sehingga ketika melakukan tindakan ,manusia-manusia yang berkesadaran ruang akan selalu mengutamakan kebaikan, bukan sekedar ungul-ungulan soal kebenaran.. *Mbah Nun

#maiyah #kopihitam #sabrangmowodamarpanuluh #jancok #mbahnun #sinau1menit


0

JUARA ITU TAK ADA
(Oleh : Cak Nun)

Sesungguhnya yang disebut juara, atau eksistensi sebuah kemenangan — itu hakekatnya tidak berlaku begitu sebuah pertandingan berakhir dan tanda kejuaraan disematkan kepada sang juara.

Sebuah tim olah raga atau seorang atlet memenangkan pertarungan melawan tim lainnya sehingga sesudah pertandingan ia dijunjung sebagai juara. Kalau sesudah penobatan gelar juara diselenggarakan lagi pertandingan antara kedua tim itu, maka tidak seorang pun bisa memastikan bahwa sang juara akan pasti menang lagi.

Di Manila tahun 1974 Joe Fraizer tidak sanggup bangkit dari kursinya untuk memasuki ronde ke-15 pertarungannya melawan Muhammad Ali, sehingga petinju Philadelphia ini dinyatakan kalah TKO dari Ali.

Yang terjadi sesungguhnya adalah bahwa Muhammad Ali memiliki siasat dan kecerdasan yang Frazier tak punya. Keduanya sudah bertarung habis-habisan selama 14 ronde. Besoknya Frazier memuji — “Saya sudah timpakan kepada Ali ratusan pukulan saya yang biasanya merobohkan dinding, tetapi Ali tetap tegak….” — sehingga secara fisik maupun mental Frazier tidak lagi sanggup berdiri pada ronde ke-15.

Tetapi Ali masih punya sisa ruang berpikir. Secara fisik ia juga sudah lungkrah, bahkan mungkin lebih kecapekan dibanding Frazier. Tapi Ali punya kenakalan intelektual sehingga ia berkata kepada Tuhan: “Wahai Tuhan, tolong pinjamkan kepadaku sedikit saja tenaga yang Engkau jatahkan kepadaku untuk besok pagi, supaya aku bisa tampil di ronde terakhir ini dan besok aku tidur sepanjang hari….” Maka ketika bel ronde ke-15 berdentang, Ali menggagah-gagahkan diri untuk berdiri dan berlagak seakan-akan ia fit dan siap berkelahi lagi — sementara Frazier terduduk lunglai dan tidak sanggup berdiri. Ali menang, tapi sesuai dengan janjinya pinjam tenaga kepada Allah — maka sesudah duel itu Ali terbaring di rumah sakit, sementara Frazier nyanyi-nyanyi dan berjoget di diskotek. (Lanjut di komentar...)


3

Masih ingat Piweling mbah-mbah kita dulu ini :
. 'Jgn kencingin pohon. Kalo terpaksa tdk papa tapi harus minta izin minimal nyewun sewu"

Nasehat orang dulu diatas klenik, mitos, atau edukasi yg dalam Yg tdk dipahami, sehingga kita menganggapnya tahayul ?.
. -----------------------------------------
Kita dari dulu dididik untuk akrab dengan lingkungan bahkan sakingdekatnya nenek moyang kita dengan alam hingga hampir sebagian besar nama-nama desa di tanah jawa diambil dari nama tanaman dan tumbuhan.
Sayangnya kita yg kurang peka
.
.
Follow: @maryo_super
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Like ❤ Silahkan Share 🔄 Tag Sahabatmu👤 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ #caknun #emhaainunnajib #mbahnun#mendemcaknun #kiyaikanjeng #maiyahan#mocopatsyafaat #kitarinduperdamaiyan#janganmanfaatkanperbedaankami #nusantara#2019akuoramelukerengan #republikjancukers
#kenduricinta 
#padangmbulan #sinaubarengcaknun#harikemerdekaanindonesia #gusmusquotes #ngaji.gusmus #gusmus #sinau1menit


0

Reposted from @jagad.santri - kita ini belum dewasa dalam berdemokrasi..kita harus berfikirnya indonesia bukan berfikir soal kalah menang

#maiyah #sinau1menit #sinaubarengcaknun #maiyahan #kiaikanjeng


1

Reposted from @literasisejenak - 📌TAG SESEORANG📌
🎥@hardi.27
🎵 Fiersa Besari Ft Tantri - Waktu Yang Salah
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Subscribe Channel You Tube 👇
Literasi Sejenak Official
.
Follow @literasisejenak
Follow @literasisejenak
Follow @literasisejenak
.
#melodidalampuisi #melodydalampuisi #melody #sajak #nyesek #ruangrindu #remajaislami #sajakmelody #narasi #videonarasi #sajakpuisi #sajakindonesia #lebihdariliterasi #literasisejenak #katadhani #tbt #musikindonesia #puisi #puisirindu #puisisajak #sajakrindu #sinau #sinau1menit #pathdialystory #pathdaily #instastory #statuswhatsapp - #regrann


0

Bismillah pesan damai, mari jaga perdamaian @infonusia - #SalamDamai #silake3.
.
Sobat Nusia udah pada menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2019 semua kan yaaa.
.
Kita semua tinggal nunggu aja nih, hasil penghitungan suara dari @kpu_ri jadi jangan risau jangan cemas 😎.
.
Siapapun Presidennya, Indonesia akan tetap rukun, damai, dan aman.
.
#santri #santrinusantara #ulama #ulamanusantara #islam #islamnusantara #indonesia #nkri #nkrihargamati #persatuan #solidaritas #kerukunan #pemilu #pemilu2019 #indonesianpeople #indonesianculture #info #ngaji1menit #sinau1menit #ngaos1menit #nahdlatululama #nahdlatoeloelama #menyerukesalehandigital #nawawarsatv9 #infonusia


0

Orang yg bertatap wajah kemudian saling menyayangi satu sama lain itu wajar, tapi kalau orang tidak bisa melihat wajahnya dari jauh tapi tetap menyayangi dan mencintai itu adalah kemuliaan dan keistimewaan - CAK NUN - .
.
.
#caknunquotes #emhaainunnajib #sinaubarengcaknun #sinau1menit #ngajifilsafat #ngajitasawuf #tasawuf #maiyah #sabrangmdp #sabrangmowodamarpanuluh #gusmusquotes #gusdur #sujiwotejo #sujiwotejoquotes #talijiwo #sastrajendra #serattripama #sufisme #sufi #mocopatsyafaat #bangbangwetan #kenduricinta #caknunkiaikanjeng #caknundotcom #infomaiyah


0

Monggo di resapi .. . . .
Kekuasaan mana lagi yg kau inginkan.. bukankah semua yg kau terima sudah cukup.? Ingatlah kau bisa mempunyai jabatan DPR ,PRESIDEN DLL karna pilihan rakyatmu, bukan terpilih gara gara menang lotre atau dadu.!!
.
.
#caknunquotes #emhaainunnajib #sinaubarengcaknun #sinau1menit #ngajifilsafat #ngajitasawuf #tasawuf #maiyah #sabrangmdp #sabrangmowodamarpanuluh #gusmusquotes #gusdur #sujiwotejo #sujiwotejoquotes #talijiwo #baladasarungan #sarungan #sastrajendra #serattripama #sufisme #sufi #mocopatsyafaat #bangbangwetan #kenduricinta #caknunkiaikanjeng #caknundotcom #infomaiyah


0

#Repost @maiyahisme
• • • • •
Jadi untuk semua pendukung Pak @jokowi dan Pak @prabowo jangan memperkeruh situasi dengan pernyataan-pernyataan yang memprovokasi.
Toh,dari semua data itu belum resmi dari KPU.
Mari kita jaga kondisi bermasyarakat kita dengan tidak saling melempar tuduhan-tuduhan curang kepada masing-masing Tim Calon Presiden.
Lebih baik sekarang kita kembali bekerja seperti biasa,melakukan aktivitas positif seperti biasa,biarlah urusan siapa yang akan menjadi Presiden kita tunggu nanti keputusan pengumuman hasil resmi dari @kpu_ri .
BERPIKIR INDONESIA ITU LEBIH BAIK.
.
.
@maiyahisme
Created by @noureez12 .
.
.
#maiyah #maiyahan #maiyahisme #maiyahnusantara
#ulamanusantara #sinau1menit #sinaubarengcaknun #gusdur #gusmus #mbahnun #caknun #sujiwotejo #sabrangmowodamarpanuluh #sabrangmdp #sastrajendra #talijiwo #caknunquotes #gusmusquotes #sujiwotejoquotes #ngajibareng #kediri #jancuk #jancukers #presidentjancukers #kemesraan #kediri #cinta #cintakasih


0

Reposted from @edhnx - #Sinau1Menit [ 156 ]
.
Saya sering dianggap sombong oleh teman-teman saya karena saya selalu mengatakan bahwa saya tidak akan pernah mau hidup di dunia untuk mencari uang. Jadi saya tidak pernah mencari uang.
.
Saya menulis, mungkin saya bikin puisi, mungkin kadang-kadang saya bermain musik, mungkin saya melakukan apapun yang di minta masyarakat. Tapi saya tidak akan pernah melakukan apapun didunia ini untuk mencari uang. Artinya uang harus hanya menjadi efek moral dari pekerjaan. Kalau Anda nyetir, nyopir bis, itu meskipun Anda ndak mencari uang Anda pasti dapat bayaran.
.
Maksud saya, Anda tidak perlu menjadi makhluk yang merendahkan dirinya, dengan mengejar-ngejar makhluk lainnya yang namanya uang. Karena Anda lebih tinggi dari uang. Yang kita perlukan adalah bagaimana kita supaya kita menjadi sebuah kepribadian dengan sifat, sikap dan perilaku yang membikin uang mengejar kita.
.
Jadi misalnya, apa yang disebut amanat, amanah. Jadi orang merasa aman sama Anda. Kalo orang nitipin motor ke Anda orang percaya motornya nggak akan rusak, nggak akan dipakai yang enggak-enggak. Orang nitipin jabatan kepada Anda orang merasa aman kepada Anda, itu disebut mukmin kalau dalam Islam. Asal Anda bikin orang aman, Anda bisa dipercaya, Anda membikin segala sesuatu stabil, maka Anda tidak perlu cari uang, karena uang akan sibuk mencari Anda.
.
Jadi itu yang saya maksudkan… jangan, menurut saya jangan menyibukkan diri degan sibuk hatinya, sibuk pikirannya, darahnya, emosinya, batinnya, jiwanya, sholatnya, hajinya, untuk mencari uang. Karena derajatnya uang itu yang mencari Anda. Anda derajatnya adalah dicari oleh dunia, Anda tidak punya derajat yang rendah untuk mencari dunia, kalau menurut Allah seperti itu.
.
Jadi sesungguhnya dengan Anda tidak terlalu berkonstrasi mencari uang sesungguhnya potensi uang yang datang kepada Anda jauh lebih banyak dari pada kalau Anda sibuk mencari uang. Ini ekonomi siklikal namanya.
.
- Mbah Nun -
.
📽 @edhnx
.
#caknun #emhaainunnadjib #maiyah #kiaikanjeng #hidupbukanmencariuang #kerjabukanmencariuang #uang #kerja #dunia #beraniberhijrah #shift #pemudahijrah #1minutebooster - #regrann


2


.
خَمْسُ لَيَالٍ لَا تُرَدُّ فِيْهِنَّ الدَّعْوَةُ أَوَّلُ لَيْلَةٍ مِنْ رَجَبَ وَلَيْلَةُ النِّصْفِ مِنْ شَعْبَانَ وَلَيْلَةُ الجُمْعَةِ وَلَيْلَتَيِ العِيْدَيْنِ
.
Artinya, “Ada 5 malam di mana doa tidak tertolak pada malam-malam tersebut, yaitu malam pertama bulan Rajab, malam Nisfu Sya‘ban, malam Jumat, malam Idul Fitri, dan malam Idul Adha.”
.
Mari Setelah Maghrib Membaca Surat Yasin sebanyak 3 kali yang dilanjutkan dengan berdoa. Do’a panjang umur, murah rezeki, dan tetap iman.
.
Malam Hari melaksanakan shalat tasbih, yaitu shalat empat rakaat di mana dalam setiap rakaatnya setelah membaca surat Al-Fatihah dan surat lainnya membaca kalimat subhânallâh wal hamdu lillâh wa lâ ilâha illallâhu wallâhu akbar—di dalam kitab Ihyâ ditambahi wa lâ haulâ wa lâ quwwata illâ billâh—sebanyak 15 kali, dan pada tiap-tiap ruku’, i’tidal, sujud, duduk di antara dua sujud, dan duduk setelah sujud yang kedua masing-masing membaca (kalimat tersebut) sebanyak 10 kali. Maka itu semua berjumlah 75 kali dalam setiap satu rakaat.” #nahdatululama #uas #santrihits #presidenjancukers #ngaji #gusdur #gusmuwafiq #anwarzahid #mbahmaimoen #habibsyech #ustadzabdulsomad #caknun #habibluthfi #gusmus #ustadkhalidbasalamah #nkrihargamati #santri #ulama #ustadzadihidayat #islamnusantara #santrinasionalis #banser #ustadyusufmansur #sinau1menit #ustadzhananattaki #fakirilmu #kajianislam #GenerasiMudaNU #yukngaji #filsafat


0

Mencintai seseorang memang hak kita, tapi kita tak berhak memaksakan perasaan orang yang kita cintai. Bisa jadi kamu menaruh perasaan pada seseorang, tapi kamu bukanlah orang yang ia inginkan dalam hidupnya. Itulah konsekuensi mencintai seseorang, selain diterima, perasaanmu juga bisa ia tolak. .
.
Tag temen kamu....
.
Follow
@loadoa
@loadoa
.
.
#gusdur#mbahnun #sujiwotejo #pidibaiq #emhaainunnajib #kiaikanjeng #padhangmbulan #sinaubareng #maiyahindonesia #sinau1menit #serattripama #sudjiwotedjo #diseduh #sastrajendra #wsrendra #sujiwotejoquotes #talijiwo #jancukers #sastraindonesia #wikipuisi #syair #sajak #puisiku #aksimenulis #puisi #puisilangit #puisilover #gilasastra #puisiindonesia #sajakindonesia
Cr: @ruangdasar


0