#tradisionalfood

Instagram photos and videos

#tradisionalfood#indonesianfood#kulinersurabaya#kulinernusantara#sambalbumimin#nasikeroyokanbumimin#jualnasikeroyokan#segobancaan#segobancaansurabaya#segokeroyokansby#cateringsidoarjo#nasikeroyokan#nasikeroyokansurabaya#cateringbumimin#sambalbawangbumimin#udangcrispybumimin#surabaya#surabayafood#muasurabaya

Hashtags #tradisionalfood for Instagram

Siapa nak ? siapa nak ? ayam gorengnya upin ipin ni⁣
cuma butuh waktu 10 menit buat nyiapin bahan bahannya, simple but uenak...⁣
.⁣
.⁣
AYAM GOYENG KUNYIT⁣
- 400 kg ayam mati tanpa nyawa tanpa bulu ⁣
- 1/2 sdm kunyit bubuk⁣
- 1/4 sdm bawang putih bubuk⁣
- garam ( SAK KAREPMU )⁣
- 2-3 sdm tepung beras⁣
.⁣
.⁣
cara membuat⁣
- beli ayam di toko ayam ( bilang aja, mas beli ayam tanpa bulu ya , jangan lupa di hilangkan dulu nyawanya )⁣
- bersihkan dengan air ( air biasa aja jangan campur cendol )⁣
- campur semua bahan kecuali tepung beras dan diamkan sebentar, lebih lama seh lebih meresep sampai lelung hatimu⁣
- terakir sebelom goreng tambahkan tepung beras, aduk aduk, ⁣
- goreng sampai matang⁣
- sajikan sebelom habis⁣
.⁣
.⁣

#resepmasakan #reseprumahan #doyanbakingcemilan #berbagiresep #shareresep #resepmakanan #resepkue #resepindonesia #tutorialmasak #reseproemahan #reseplezat #kulinerindonesia #laperbener #resepsederhana #tradisionalfood #jajananpasar #kuetradisional #kumpulanresepmasak #reseppraktis #resepmudah #makanankhasindonesia #menusederhana #doyanjajan #fotomasak #yukbelajarmasak #doyancooking #resepbaking #jajanan #infokuliner #lupadiet
20hReply


2

Jangan lupa tap LOVE yah bunda ❤️🥰
• • • • • •
CHICKEN POPCORN
Cook by @linagui.kitchen
.
Bahan Utama :
400 gr Ayam Fillet paha /dada (potong kotak kecil)
1/2 sdt Bawang Putih bubuk
1/2 sdt Lada Hitam
1/2 sdt Bubuk cabe (boleh skip utk anak2)
1/2 sdt Garam
1/4 sdt Kaldu bubuk
1 sdt Kecap Asin
1 sdt Tepung maizena
1 butir Telur + 1 sdm susu cair UHT (kocok lepas)
Bahan pelapis :
5 sdm Tepung Terigu
3 sdm Tepung Sagu
1 sdm Tepung Beras
1 sdt Bubuk cabe (boleh skip utk anak2)
1 sdt Garam
1/2 sdt Merica
Minyak untuk menggoreng
.
Taburan :
Bubuk tabur cabe / mayonaise atau sesuai selera
.
Cara Membuat :
1. Campur menjadi satu semua bahan utama, marinasi sekitar 15 menit.
2. Campur tepung terigu, tepung sagu, tepung beras, garam dan merica dalam 1 wadah yang ada tutupnya. Sisihkan.
3. Tiriskan ayam yang sudah dimarinasi tadi, lalu masukkan potongan ayam kedalam kotak wadah yang ada tutupnya. kocok2 sampai ayam tercampur dengan tepung, kemudian tiriskan dulu sekitar 10 menit, jangan langsung digoreng. (Supaya ayam krispy)
4. Goreng ayam dalam minyak panas dengan api sedang hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan.
Angkat dan tiriskan.
5. Chicken popcorn siap disajikan dengan bubuk cabe tabur atau sesuai selera.
Selamat Mencoba 🤗
.
Follow yuk 😊
@resepresepdapur
@resepresepdapur


1

Kalau es campurnya sebanyak ini sih puas banget. Pas panas-panas gini 😋⁣⁣
⁣⁣
🏠 Es Campur Taiwan⁣⁣
📍 Greenville, Jakarta Barat⁣⁣
⁣⁣
Credit IG: @ommakanom⁣⁣
⁣⁣
#makananlezat #foodindonesia #tradisionalfood #tipsmasak #kulinermania #reseppuding #makan #enak #ayomakan #lupadiet


0

Mie gelas dicampur apa ini ya hee⁣
.⁣
"Please Contact Us For Credit or Removal."⁣
.⁣
"Silahkan hubungi kami untuk mencantumkan sumber video yang benar atau penghapusan video."⁣
.⁣
.⁣
#resepkoki #resepmudah #shareresep #resepbaking #reseproemahku #masakansimple #1001resepfavorit #anekaresep #resepfavorit #yukbelajarmasak #resepmudah #resepsimpel #resepmommies #resepsederhana #resepmasakanrumahan #kumpulanresepmasak #resepmasakanfavorit #reseppraktis #videoresep #resepmasakanindonesia #doyanjajan #tradisionalfood


1

RESEP STUP ROTI OVOMALTINE⁣⁣
⁣By @asahid_tehyung⁣⁣ Assalamu'alaikum teman - teman hari ini teteh share tutorial setup roti ovomaltine.⁣⁣
Berbeda dengan video setup roti sebelumnya, setup roti kali ini lebih lumer, lembut dan creamy enak banget deh teman - teman apalagi dimakan setelah didinginkan di kulkas.. dicoba ya... setup roti bisa untuk ide menu sarapan juga. Yuk langsung aja siapkan bahan - bahannya :⁣⁣
⁣⁣
Saus vla :⁣⁣
- 1 sdm mentega⁣⁣
- 100 ml whippecream cair⁣⁣
- 500 ml susu cair fullcream⁣⁣
- 1/4 sdt garam⁣⁣
- 1 sdm gula pasir⁣⁣
- 1 sachset SKM⁣⁣
- 2 sdm maizena larutkan dengan 50 ml air⁣⁣
⁣⁣
Siapkan juga⁣⁣
- 8 lembar roti tawar⁣⁣
- Selai ovomaltine⁣⁣
- Parutan keju ( optional ) - Kacang sangrai untuk topping ( optional )⁣⁣
Cara buat yang lengkapnya ada di Youtube kita ya link ada di BIO.⁣⁣
⁣⁣
#stuproti #setuproti #sarapan #roti #sarapanroti #rotitawar #menusarapan #dessert #asahidtehyung #videomakanan⁣⁣
#videoMasak⁣⁣
#resep⁣⁣
#reseplezat⁣⁣
#resepmakananfavorit⁣⁣
#shareresep⁣⁣
#dapurresep⁣⁣
#reseprumahan⁣⁣
#jajananpasar#nyemil #jajan #martabak #tradisionalfood #jajanan #makanannusantara #laperbener #wowlaper #doyanjajan #kulinerindonesia #doyanmakanenak #rudydansahabat


0

Agama itu hanya jadi benar & bagus, ketika pengikutnya beradab... Jadi sebelum bawa2 agama anda buat menyerang & menghakimi orang lain, tanyakan dulu ke diri anda, apakah anda sudah beradab ketika biadab? 😉

Have a nice lunch everypawdy ❤

#Love,

Meowmy

#PROLGBTQ #LoveisLove #YouSTILLSHITtheSAMESHIT #akumakanmakanloh #makanantradisional #tradisionalfood #nasibakar #dendeng #dagingdendeng #dendengsapi #bakwanjagung #tempe #tempecabe #cabehijau #makananindonesia #indonesianfood #JanganLupaBahagia #janganlupaberbuatbaik #beingkindiscool #kindnessisfree


0

CUMI ASIN SAMBAL MATAH⁣
.⁣
LIKE ❤ TAG TEMANMU✔⁣
.⁣
Bahan-bahan:⁣
250 gr cumi asin.⁣
2 batang serai iris tipis⁣
1 buah kecombrang iris tipis (me: skip)⁣
12 bawang merah, iris tipis⁣
15 cabai rawit merah diiris kecil⁣
6 lembar daun jeruk, iris halus⁣
2 buah jeruk limau ambil airny⁣
Garam dan gula sesuai selera⁣
Minyak panas Secukupnya⁣
.⁣
Cara membuat :⁣
1. Cuci bersih cumi Rendam cumi asin dengan air panas selama 15 menit. Lalu cuci kembali⁣
2. Rebus cumi selama 3 menit. Angkat tiriskan.potong kecil dan tata dipiring.⁣
3. Siapkan mangkok. masukkan serai, daun jeruk, bawang merah, cabai rawit lalu beri garam dan gula sesuai selera.lalu Tuang dg minyak goreng panas secukupnya.aduk rata.terakhir beri air jeruk limau jgn lupa koreksi rasa.⁣
4. Tuang keatas potongan cumi asin dan Enjoy.⁣
.⁣
.⁣
Jangan Lupa Follow @pecinta.pedas . .⁣
Credit 🎥👉@deviirwantari
Recook: @almer_dzaky28
"Please Contact Us For Credit or Removal."⁣
.⁣
.⁣
------------------------------⁣
#shareresep #reseproemahan #idemasak #resepmakanannusantara #anekaresep #dapurresep #pecintapedas #tradisionalfood #kulinerpedas #sambalbawang #nyemil #pecintakuliner #makanannusantara #indonesianculinary #laperbener #jajanbakso #makananrumahan #wowculinary #resepayam #menusederhana #masakanharian #doyanmakanenak #cumiasin #makanterusss #kulinerindonesia #resepmasakanfavorit #wowlaper


0

Sentuh (LOVEnya) ❤️ dulu yaah
• • • • • •
Otak Otak Goreng
By @evi_novrianty

Bhn :
250gr ikan tenggiri giling
2siung bawang putih
3bh bwg merah
1btg daun bawang
2btr putih telur dr kulkas
30ml santan
1sdt garam
1/4sdt gula pasir
1/4sdt lada
1/4sdt penyedap jamur
100gr tepung sagu
Air secukupnya utk merebus
Minyak sayur utk menggoreng .
.
Cara :
- haluskan bawang merah dan putih
- iris2 daun bawang
- dlm 1 wadah, masukkan ikan, putel, garam, gula, lada, penyedap jamur, santan, secukupnya, aduk rata
- terakhir masukkan tepung sagu, aduk rata kembali
- ambil @40gr bentuk adonan hingga ujungnya runcing, lakukan sampai adonan hbs
- rebus sampai mengapung, angkat dan biarkan suhu ruang
- panaskan minyak, goreng sampai kecoklatan, angkat dan tiriskan
- sajikan dgn saos cuka
- enjoy 😋
.

Follow dulu 👉 aneka_resep_rumahan agar dapat informasi resep setiap harinya 🍲


1

Selamat sore,

Mari mampir ke rumah makan kami yaitu @alam.lestari.cirebon , tempat yang hijau asri dengan sajian makanan yang beraneka ragam, termasuk menu seafoodnya.

Salah satu menu seafood adalah menu sajian ikan, diantaranya Ikan bawal bakar.

Dengan tampilan yang menggugah selera dan rasa yang mampu menggoyang lidah. Ditambah dengan saus kecap yang pedas manis, jadi kombinasi yang pas.

Ayo yang mau cobain bisa langsung datang ke @alam.lestari.cirebon
Alamat di Komplek Pilang Setrayasa Jl. Setrayasa Barat 05 no.07

Untuk informasi dan pemesanan dapat menghubungi nomor kami di 08122997144

Terima kasih
___________________
RM. ALAM LESTARI
Rumah makan berkonsep alam terbuka hijau yang nyaman, asri, dan sejuk

FOLLOW OUR PAGE
IG : @alam.lestari.cirebon
FB : @alam.lestari.cirebon

#rumahmakan #resto #cafe #restaurant #kuliner #culinary #kulinercirebon #cirebon #jawabarat #indonesia #alam #hit #hits #viral #kekinian #aboutcirebonfood #aboutcirebon #tradisionalfood #westernfood #seafood #dessert #beverages #meeting #gathering #arisan #resepsipernikahan #resepsi @aboutcirebon.id @kulinercirebon


0

Sentuh (LOVE) ♥️ jangan lupa ya Bun
• • • • • •
Ayam rica rica pedas manis
by @dapur_mamaalba

Bahan :
1kg ayam ( potong2)
1buah tomat ( iris )
2btg serai
2cm lengkuas
2lbr daun salam
3lbr daun jeruk
2sdm kecap manis
Lada bubuk ( sedikit )
Gula merah
Garam

Bumbu halus :
7buah bawang merah
5buah bawang putih
7buah cabe merah keriting ( ops)
3cm jahe

Cara memasak :
- cuci ayam, kucuri air lemaon/ jeruk dan garam, goreng dengan sedikit minyak, angkat, sisihkan.
- panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai matang, masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan juga tomat.
- masukkan air secukupnya, masukkan ayam, bumbui dengan gula merah, kecap manis, lada bubuk dan garam.
- test rasa, masak sampai ayam matang, air menyusut dan bumbu merasuk ke dalam ayam.
- sajikaan.
.
.

Mari follow 👉 @semuaresepmasakan agar selalu mendapatkan update resep setiap harinya 🍲


2

Going in on our Pulled Pork Mac! ⁣
.⁣
.⁣
Jangan lupa kasih ❤ dan tag temen kamu ya, yang suka masak dan suka makan, biar kami rajin updatenya..⁣
Jangan Lupa Follow Kami Biar Ga Ketinggalan Info Masakan dan Minuman.⁣
.⁣
.⁣
🍟 🍛 @anekaresep.masakan .⁣
.⁣
🍲 🍛 @anekaresep.masakan .⁣
.⁣
🍛🍩 @anekaresep.masakan .⁣
.⁣
.⁣
.⁣
.⁣
#resepmpasi1tahun #resepcookies #reseppizza #tumisudang #resepmasakananak #masakanayam #masakanndeso #vidiomasakan #bekaltk #bekalmakansianganak #bekalsehatkesekolah #bekalpaud #bekalsuamiku #minumancafe #minumantradisionalindonesia #resepbakso #resepbunda #resepsambal #resepsimpel #bekalhomemade #bekalkerja #masakanhariini #masakankekinian #bakingcooking #makanansunda #reseppuding #resepmasakannusantara #resepkoki #idemasak #tradisionalfood
.⁣
.⁣
Follow 🍛 @anekaresep.masakan
Untuk selalu dapatkan update video terbaru tiap hari. .⁣
please DM for credit/removal⁣
please dont report us, we just love Cooking. .⁣
📷🎬 Credit :⁣
📷: @lularoe_michelle.dmohowski


0

Alhamdulillah
Baru sempat posting,kejar2an karna pengiriman dengan waktu yg sama
Terimakasih untuk orderan nya,semoga berkenan

#wajikgulaaren
#tradisionalfood
#hantaran
#foodstagram
#dapoerUti


0

Jangan lupa tap LOVE 💗 dulu yah⁣
• • • • • •⁣
.⁣
GULAI NANGKA PADANG⁣⁣
by @vitakwee⁣⁣
⁣⁣
Bahan :⁣⁣
3 keping nangka muda, potong² rebus dengan sedikit garam dan minyak sayur. bilas tiriskan.⁣⁣
50 grm udang kering/ ebi rendam air panas tumbuk kasar.⁣⁣
⁣.⁣
.⁣
Follow ⏩ @masakgurih
Follow ⏩ @masakgurih
Follow ⏩ @masakgurih
.⁣
.⁣
Bumbu dichopper halus :⁣⁣
8 siung bawang merah⁣⁣
3 siung bawang putih⁣⁣
8 buah cabe keriting / sesuaikan selera⁣⁣
2 cm lengkuas⁣⁣
2 cm kunyit⁣⁣
3 butir kemiri⁣⁣
1sdm penuh bumbu padang serbaguna jika ga punya tambahkan :⁣⁣
1 sdt ketumbar bubuk⁣⁣
1/2 sdt jinten bubuk⁣⁣
sedikit pala⁣⁣
⁣⁣
1 bunga lawang⁣⁣
2 butir kapulaga⁣⁣
2 lembar daun salam⁣⁣
1 batang serai ,keprek⁣⁣
secukupnya garam,gula,penyedap rasa/kaldu totole sedikit merica⁣⁣
1 bungkus kecil santan instan⁣⁣
⁣⁣
Cara memasak :⁣⁣
haluskan bumbu masukan dalam chopper mitochiba,chopper hingga halus.⁣⁣
Tumis bumbu dengan minyak hingga wangi, masukan udang kering,daun salam,serai, lawang,kapulaga dan bumbu serba guna hingga wangi, masukan Nangka beri bumbu garam,gula dan penyedap jamur / micin. beri air secukupnya, masak hingga air menyusut dan masukan santan instan aduk² biar santan tidak pecah.⁣⁣
koreksi rasa. Angkat sajikan⁣⁣
.⁣
.⁣
Like 💓 and Share + Komen ya 📌⁣
Follow 🍛 @masakgurih
.⁣
.⁣

#resepmasakan #reseprumahan #doyanbakingcemilan #berbagiresep #shareresep #resepmakanan #resepkue #resepindonesia #tutorialmasak #reseproemahan #reseplezat #kulinerindonesia #laperbener #resepsederhana #tradisionalfood #jajananpasar #kuetradisional #kumpulanresepmasak #reseppraktis #resepmudah #makanankhasindonesia #menusederhana #doyanjajan #fotomasak #yukbelajarmasak #doyancooking #resepbaking #jajanan #infokuliner #lupadiet


0

Jangan lupa tap LOVE 💗 dulu yah⁣
• • • • • •⁣
.⁣
GULAI NANGKA PADANG⁣⁣
by @vitakwee⁣⁣
⁣⁣
Bahan :⁣⁣
3 keping nangka muda, potong² rebus dengan sedikit garam dan minyak sayur. bilas tiriskan.⁣⁣
50 grm udang kering/ ebi rendam air panas tumbuk kasar.⁣⁣
⁣.⁣
.⁣
Follow ⏩ @resep.masakan.rumah_
Follow ⏩ @resep.masakan.rumah_
Follow ⏩ @resep.masakan.rumah_
.⁣
.⁣
Bumbu dichopper halus :⁣⁣
8 siung bawang merah⁣⁣
3 siung bawang putih⁣⁣
8 buah cabe keriting / sesuaikan selera⁣⁣
2 cm lengkuas⁣⁣
2 cm kunyit⁣⁣
3 butir kemiri⁣⁣
1sdm penuh bumbu padang serbaguna jika ga punya tambahkan :⁣⁣
1 sdt ketumbar bubuk⁣⁣
1/2 sdt jinten bubuk⁣⁣
sedikit pala⁣⁣
⁣⁣
1 bunga lawang⁣⁣
2 butir kapulaga⁣⁣
2 lembar daun salam⁣⁣
1 batang serai ,keprek⁣⁣
secukupnya garam,gula,penyedap rasa/kaldu totole sedikit merica⁣⁣
1 bungkus kecil santan instan⁣⁣
⁣⁣
Cara memasak :⁣⁣
haluskan bumbu masukan dalam chopper mitochiba,chopper hingga halus.⁣⁣
Tumis bumbu dengan minyak hingga wangi, masukan udang kering,daun salam,serai, lawang,kapulaga dan bumbu serba guna hingga wangi, masukan Nangka beri bumbu garam,gula dan penyedap jamur / micin. beri air secukupnya, masak hingga air menyusut dan masukan santan instan aduk² biar santan tidak pecah.⁣⁣
koreksi rasa. Angkat sajikan⁣⁣
.⁣
.⁣
Like 💓 and Share + Komen ya 📌⁣
Follow 🍛 @resep.masakan.rumah_
.⁣
.⁣

#resepmasakan #reseprumahan #doyanbakingcemilan #berbagiresep #shareresep #resepmakanan #resepkue #resepindonesia #tutorialmasak #reseproemahan #reseplezat #kulinerindonesia #laperbener #resepsederhana #tradisionalfood #jajananpasar #kuetradisional #kumpulanresepmasak #reseppraktis #resepmudah #makanankhasindonesia #menusederhana #doyanjajan #fotomasak #yukbelajarmasak #doyancooking #resepbaking #jajanan #infokuliner #lupadiet


0

Ada penggemar buah mangga di sini? Coba tag orangnya di bawah 😍 ⁣⁣
.⁣⁣
.⁣⁣
.⁣⁣
⁣⁣
Jangan lupa pencet tombol 💓 supaya @laperbaper.co makin semangat update tiap harinya 😉⁣⁣
.⁣⁣
.⁣⁣
.⁣⁣
Follow @laperbaper.co
Follow @laperbaper.co
Follow @laperbaper.co
.⁣⁣
.⁣⁣
.⁣ Source: @paulsfoodhaul ⁣⁣
#makanansiapsaji #dimsumjakarta #nyemil #doyanjajan #kulinerlokal #asinanmangga #makanansunda #camilan #asinankekinian #jajananpasar #ragamkulinerlezat #kulinerindonesia #bumburasarumahan #kentanggoreng #doyanpedas #tradisionalfood #masaktv #doyanmakanenak #makanannusantara #rudydansahabat #wowculinary #kulinerkotajakarta #makanterusss #wowlaper #guniezzt #resepayam #yukbelajarmasak #resepkoki #resepmommies #menusederhana


0

Assalamu'alaikum...met soree⁣

Share resep bumbu pecel waktu itu krn ada yg dm nanyain. ⁣
Ini resepnya dari ibunda tersayang, kalo bikin bumbu pecel ini pasti semuanya ditumbuk pake lumpang krn konon rasanya lbh enak kata beliau, tp kalo gk punya boleh kok diblender hehee..⁣
Happy cooking❤⁣
.⁣
.⁣
Bumbu Pecel ala My Mom⁣
#bumbupecelsukma

Bahan :⁣
1 kg kacang tanah⁣
600-700 gram gula merah (sisir halus)⁣
250 gr cabe merah keriting+rawit⁣
150 gr bawang putih⁣
100 gr kencur⁣
6 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya, iris tipis⁣
1/2 sdm asam jawa, buang bijinya⁣
Secukupnya terasi matang⁣
secukupnya garam⁣

Cara Membuat :⁣

Goreng kacang hingga matang kecokelatan. Angkat dan tiriskan. ⁣
Tumbuk halus kacang dengan lumpang, angkat. Sisihkan.⁣

Goreng cabe merah n rawit, bawang putih, kencur hingga layu. ⁣
Tumbuk jg bumbu yg digoreng, daun jeruk, garam, dan terasi hingga halus. Masukkan gula merah dan asam jawa, tumbuk lg hingga merata.⁣

Masukkan kacang tanah tumbuk ke dalam bumbu. Aduk hingga semua bahan tercampur merata (adonan lengket dan menggumpal). Cicipi rasanya.⁣

Simpan di wadah tertutup rapat ke dalam kulkas ( bisa dibagi jd bbrp bagian dibungkus plastik wrap ukuran sekali pakai ). Ketika akan dikonsumsi, tambahkan sambal pecel dengan air hangat sesuai selera (jumlah air sesuai dengan kekentalan yang diinginkan), cicipi rasa, boleh tambahkan garam halus jika kurang asin.⁣

Sajikan dengan sayuran rebus dan pelengkap😋⁣
Hasil sekitar 2kg bumbu pecel.⁣

Note:⁣
Untuk menghaluskan kacang dan semua bumbu lain bisa menggunakan blender secara terpisah, kemudian dicampur di wadah yg besar, aduk sampai semua tercampur rata.⁣
.⁣
.⁣
#homemade #sambalpecel #pecelsayur #reseppecel #berbagiresep #masakanrumahan #indonesianfood#kuliner #kulinerindonesia #indozonefood #indonesianculinary #kulinerlokal #ommakanom #seleranusantara #ayamgeprek #tahugoreng #tradisionalfood #jajanan #kulinersurabaya #gagaldiet #jktfooddestination #ngemil #laperbaper #gorengan #klanting #wowlaper #kulinerenak #nyemil #wowculinary repost @sukmawati_rs


2

#Repost @timelezat
• • • • • •
RESEP STUP ROTI OVOMALTINE⁣
⁣By @asahid_tehyung
Assalamu'alaikum teman - teman hari ini teteh share tutorial setup roti ovomaltine.⁣
Berbeda dengan video setup roti sebelumnya, setup roti kali ini lebih lumer, lembut dan creamy enak banget deh teman - teman apalagi dimakan setelah didinginkan di kulkas.. dicoba ya... setup roti bisa untuk ide menu sarapan juga. Yuk langsung aja siapkan bahan - bahannya :⁣

Saus vla :⁣
- 1 sdm mentega⁣
- 100 ml whippecream cair⁣
- 500 ml susu cair fullcream⁣
- 1/4 sdt garam⁣
- 1 sdm gula pasir⁣
- 1 sachset SKM⁣
- 2 sdm maizena larutkan dengan 50 ml air⁣

Siapkan juga⁣
- 8 lembar roti tawar⁣
- Selai ovomaltine⁣
- Parutan keju ( optional ) - Kacang sangrai untuk topping ( optional )⁣
.⁣
#stuproti #setuproti #sarapan #roti #sarapanroti #rotitawar #menusarapan #dessert #asahidtehyung #videomakanan
#videomasak
#resep
#reseplezat
#resepmakananfavorit
#shareresep
#dapurresep
#reseprumahan
#jajananpasar#nyemil #jajan #martabak #tradisionalfood #jajanan #makanannusantara #laperbener #wowlaper #doyanjajan #kulinerindonesia #doyanmakanenak


0

Jangan lupa tap LOVE yah bunda ❤️🥰
• • • • • •
Es Semangka Susu 🍉🍉🍉
by @surabayafoodies
.
yang dapat disajikan 5-6 porsi.. pertama2 bahan yang perlu disiapkan adalah:
- 1/2 buah semangka (cacah kasar/ mau potong dadu kecil2 juga gpp, selera)
- 1000 ml Susu Cair FULL CREAM
- 250 ml Sirup Marjan Coco Pandan (ini sirup bebas ya)
.
Caranya membuatnya dengan mencampur semua bahan jadi satu dan tambahkan es batu secukupnya 👍👍
Kalau bisa masukin kulkas biar makin dingin dan biarkan susunya bercampur dengan semangkanya biar makin NIKMAT 😍👍👍
.
Follow yuk 😊
@resepresepdapur
@resepresepdapur


1

Jangan lupa tap LOVE 💗 dulu yah⁣
• • • • • •⁣
.⁣
GULAI NANGKA PADANG⁣⁣
by @vitakwee⁣⁣
⁣⁣
Bahan :⁣⁣
3 keping nangka muda, potong² rebus dengan sedikit garam dan minyak sayur. bilas tiriskan.⁣⁣
50 grm udang kering/ ebi rendam air panas tumbuk kasar.⁣⁣
⁣.⁣
.
Bumbu dichopper halus :⁣⁣
8 siung bawang merah⁣⁣
3 siung bawang putih⁣⁣
8 buah cabe keriting / sesuaikan selera⁣⁣
2 cm lengkuas⁣⁣
2 cm kunyit⁣⁣
3 butir kemiri⁣⁣
1sdm penuh bumbu padang serbaguna jika ga punya tambahkan :⁣⁣
1 sdt ketumbar bubuk⁣⁣
1/2 sdt jinten bubuk⁣⁣
sedikit pala⁣⁣
⁣⁣
1 bunga lawang⁣⁣
2 butir kapulaga⁣⁣
2 lembar daun salam⁣⁣
1 batang serai ,keprek⁣⁣
secukupnya garam,gula,penyedap rasa/kaldu totole sedikit merica⁣⁣
1 bungkus kecil santan instan⁣⁣
⁣⁣
Cara memasak :⁣⁣
haluskan bumbu masukan dalam chopper mitochiba,chopper hingga halus.⁣⁣
Tumis bumbu dengan minyak hingga wangi, masukan udang kering,daun salam,serai, lawang,kapulaga dan bumbu serba guna hingga wangi, masukan Nangka beri bumbu garam,gula dan penyedap jamur / micin. beri air secukupnya, masak hingga air menyusut dan masukan santan instan aduk² biar santan tidak pecah.⁣⁣
koreksi rasa. Angkat sajikan⁣⁣
.⁣
.======
FOLLOW AJA DULU, MANA TAU NANTI BUTUH. ➰Aneka Resep Masakan Yang Lagi Hits Banget.😙😍
..
🔰Follow : @WokResepku 🍳
🔰Follow : @WokResepku 🍳
🔰Follow : @WokResepku 🍳

Jangan lupa pencet ❤❤❤ dan tag teman bunda ya 😍
===== .⁣

#resepmasakan #reseprumahan #doyanbakingcemilan #berbagiresep #shareresep #resepmakanan #resepkue #resepindonesia #tutorialmasak #reseproemahan #reseplezat #kulinerindonesia #laperbener #resepsederhana #tradisionalfood #jajananpasar #kuetradisional #kumpulanresepmasak #reseppraktis #resepmudah #makanankhasindonesia #menusederhana #doyanjajan #fotomasak #yukbelajarmasak. #resepbaking #infokuliner


0

❤﷽❤
•••
Klik LOVE 💗 dulu biar kita semangat update dong 😊
.
🌷Rendang Ati Ampela🌷
🌼Bahan :
Ati 250gr
Ampela 250gr
1 bks bumbu Rendang indofood
Santan kental 3sdm
Air -+ 500ml
Daun jeruk 4 lbr
Minyak goreng secukupnya
🌼Cara membuat :
Rebus ati & ampela dgn daun jeruk kurleb 5mnt, angkat & tiriskan
Tumis bumbu Rendang, tambahkan daun jeruk, santan dan air, aduk rata
Masukkan ati ampela
Masak hingga air menyusut
Angkat & Sajikan
.
.
Like 💓 and Share + Komen ya 📌
Follow 🍛 @1001resepmasaklezat .
.

#resepmasakan #reseprumahan #doyanbakingcemilan #berbagiresep #shareresep #resepmakanan #resepkue #resepindonesia #tutorialmasak #reseproemahan #reseplezat #kulinerindonesia #laperbener #resepsederhana #tradisionalfood #jajananpasar #kuetradisional #kumpulanresepmasak #reseppraktis #resepmudah #makanankhasindonesia #menusederhana #doyanjajan #fotomasak #yukbelajarmasak #doyancooking #resepbaking #jajanan #infokuliner #lupadiet


0

Favorit siapa nih Bun?⁣

Penilaianya dong Bun ,1-10⁣
Tulis di komentaar ya..⁣
...........................................⁣
yang suka jangan lupa pencet love 💖💖⁣
dan follow @resep_resepkue yaa 😘⁣
.⁣

Brownies susu bandung ⁣
.⁣
Pakai loyang 4 loyang uk 20x10x5⁣
.⁣
Bahan A⁣
8 butir telur utuh ( 400 gr )⁣
1/2  sdt garam halus⁣
160 gr gula pasir⁣
10 gr Emulsifier ( Sp )⁣
.⁣
Bahan B ( ayak )⁣
30 gr susu bubuk full cream⁣
1 sdt BP⁣
190 gr terigu protein sedang⁣
20 gr tepung maizena⁣
Catatan : bahan B dibagi dua sama rata, satu bagian tambahkan coklat bubuk untuk lapisan coklat⁣
.⁣
Bahan C ⁣
100 gr cake margarine ( lelehkan )⁣
100 gr minyak goreng⁣
1 sdt essense condence milk ( aku pake vanila)⁣
60 gr susu evaporasi⁣
Catatan : bahan C ini dibagi dua sama rata.⁣
.⁣
Bahan D ( untuk lapisan  coklat )⁣
15 coklat bubuk ⁣
50 gr DCC ( lelehkan )⁣
1 sdt Pasta coklat .⁣

Bahan Olesan Brownies :⁣
4 sdm Kental manis⁣
2 sdm cake margarine⁣
Cara:  mixer sebentar hingga rata⁣
Keju chedar parut secukupnya. .⁣

Cara :⁣
👉🏻 Kocok bahan A sampai mengembang dan kental, bagi dua adonan ini sama rata⁣
👉🏻 masukan bahan Kering pada masing2 adonan ( untuk lapisan putih dan coklat ) , aduk rata⁣
👉🏻 Kemudian masukkan bahan C ( dibagi 2 ) pada masing2 adonan putih dah coklat. Untuk adonan coklat tambahkan DCC leleh dan pasta coklat. Aduk rata⁣
👉🏻 masukkan kedalam  loyang  alasi dgn baking paper ( 4 loyang uk 20x10x5 ) , dua loyang untuk lapisan putih, dua loyang utk lapisan coklat⁣
👉🏻Kukus selama 20 menit. Angkat dna biarkan dingin. Kemudian lapisi dengan bahan olesan dan beri topping keju chedar parut. .⁣

.⁣
Suka Masak & Makan? ⁣
Follow 👉 @resep_resepkue
Follow 👉 @resep_resepkue
.⁣
📌Tag Teman Kamu!⁣
♡ Like ➫ Share 💬Comment⁣
© Contact Us for Credit or Removal⁣
.⁣
.⁣


5

Sentuh (LOVEnya) ❤️ dulu yaah
• • • • • •
Oseng Soun⁣
By : @byviszaj
.⁣
Bahan : ⁣
2 bungkus mie soun⁣
1 sdm saos tiram⁣
Kecap manis secukupnya⁣
Garam⁣
Gula⁣

Bumbu :⁣
8 bawang merah, iris"⁣
4 bawang putih, iris"⁣
3 cabe merah, iris"⁣
15 cabe hijau, iris"⁣
Sejempol lengkuas, geprek⁣
1 Sereh, geprek⁣
2 daun salam⁣

Caranya :⁣
- Rendam mie soun pada air biasa sampai lunak, tiriskan⁣
- Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Masukkan semua sisa bahan bumbu, tumis sampai matang⁣
- Masukkan saos tiram, sedikit air dan kecap manis, gula , garam, cek rasa. Tambahkan soun aduk rata sampai matang dan bumbu meresap⁣
.⁣
.⁣ Follow dulu 👉 aneka_resep_rumahan agar dapat informasi resep setiap harinya 🍲


1

Mereka aja suka.. Kamu???
Kuuyy di order..
Grab it fast at shoopee ya sis and bro!

#kuliner #kulinerdepok #tradisionalfood #sambal #pedas #sambalbawang #garemgoreng


2

Selamat makan siang!

Di Saung Makan Jagarawa, kami juga menyediakan paket prasmanan dengan minimal order 50pax, harga mulai dari Rp 85.000/pax.

Namun untuk bisa menikmati paket tersebut, harus reservasi terlebih dahulu minimal 3 hari sebelum hari H yaa 😉

#jagarawa #buffet #tradisionalfood #modernfood #seafood


0

Catering Bu Mimin telah menerima beragam pesanan Nasi Keroyokan dari banyak instansi besar di Surabaya dan sekitarnya.. Salah satu alasan memilih Nasi keroyokan karena moment makan bareng rame-rame lebih terasa kekeluargaannya..
-
Yuk kepoin menu Catering Bu Mimin
www.bumimin.co.id
🏠 jl. Tenggilis Utara no.61 Surabaya
Siap menerima pesanan Wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan sekitarnya
.
.
.
#bumiminsurabaya #cateringbumimin #nasikeroyokan #nasikeroyokanbumimin #nasikeroyokansurabaya #segokeroyokan #jualnasikeroyokan #segobancaan #segobancaansurabaya #segokeroyokansby #cateringsidoarjo #sambalbumimin #sambalbawangbumimin #udangcrispybumimin #surabaya #kulinersurabaya #surabayafood #muasurabaya #kulinernusantara #indonesianfood #traditionalfoodindonesia #tradisionalfood


0

Catering Bu Mimin telah menerima beragam pesanan Nasi Keroyokan dari banyak instansi besar di Surabaya dan sekitarnya.. Salah satu alasan memilih Nasi keroyokan karena moment makan bareng rame-rame lebih terasa kekeluargaannya..
-
Yuk kepoin menu Catering Bu Mimin
www.bumimin.co.id
🏠 jl. Tenggilis Utara no.61 Surabaya
Siap menerima pesanan Wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan sekitarnya
.
.
.
#bumiminsurabaya #cateringbumimin #nasikeroyokan #nasikeroyokanbumimin #nasikeroyokansurabaya #segokeroyokan #jualnasikeroyokan #segobancaan #segobancaansurabaya #segokeroyokansby #cateringsidoarjo #sambalbumimin #sambalbawangbumimin #udangcrispybumimin #surabaya #kulinersurabaya #surabayafood #muasurabaya #kulinernusantara #indonesianfood #traditionalfoodindonesia #tradisionalfood


0