#ustadzmuda

Instagram photos and videos

#ustadzmuda#sunnah#nasehat#kajiansatumenit#ahlussunnahwaljamaah#ilmu#pemudahijrah#akhyartv#motivasi#pemudaistiqomah#shift#ustadzadihidayat#kajianahlussunnah#islamdiary#ustadzcerdas#ustadzpintar#ustadzcerdik#adihidayat#dakwahahlussunnah#tamansurga#kajianustadzadihidayat#ustadzjenius#satushaf#kalammutiara

Hashtags #ustadzmuda for Instagram

Manfa'atkan dan Maksimalkan Waktu Yang Allah Berikan
.
.
كُلُّ نَفْسٍ ذَآئِقَةُ ٱلْمَوْتِ ۗ وَنَبْلُوكُم بِٱلشَّرِّ وَٱلْخَيْرِ فِتْنَةً ۖ وَإِلَيْنَا تُرْجَعُونَ
Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan. Dan kamu akan dikembalikan hanya kepada Kami.
[ QS. 21 : 35 ]
.
.
Berbekallah...
Manusia hidup didunia berjuang mencapai arti hidup yang sebenarnya.
Maka berbekallah
Siapa yang mencari Ilmu agama, maka surga akan mencarinya.
Siapa yang mencari maksiat, maka neraka akan mencarinya.
Barang siapa yang bersandar pada harta, ia akan miskin.
Barang siapa yang bersandar pada harga diri, dia akan hina.
Barang siapa yang bersandar pada akal, Ia akan tersesat.
Namun siapa yang bersandar pada Allah, sesungguhnya ia tidak akan pernah miskin, hina, dan tersesat.
( Ali bin Abi Thalib )
.
Dan sebaik-baik bekal adalah Taqwa
.
....Berbekallah, karena sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa. Dan bertakwalah kepada-Ku, wahai orang-orang yang mempunyai akal sehat!
[ QS. 2 : 197 ]
.
.
Pembicara : Ustadz Adi Hidayat, Lc., M.A
.
Shource : AkhyarTV

#shift #sunnah #kajiansatumenit #kajianahlussunnah #dakwahahlussunnah #ahlussunnahwaljamaah #akhyartv #madanitv #tamansurga #islamdiary #satushaf #pemudahijrah #pemudaistiqomah #kajianustadzadihidayat #ustadzadihidayatlcma #ustadzadihidayat #ustadadihidayat #adihidayat #ustadzmuda #ustadzpintar #ustadzcerdas #ustadzcerdik #ustadzjenius #nasehat #ilmu #motivasi #kalammutiara #muhasabbahdiri #renunganharian


0

#Repost from @kajianislam_ust_adihidayat.lc by @quicksave.app
・・・
Kejarlah akhiratmu.. Maka dunia akan mengikutinya.. Tapi jika dunia yang kau kejar, akhirat akan terus menjauh.. Oleh sebab itu, carilah teman yang mau berusaha bersama untuk meraih akhirat.. In sya Allah.. Syafaat mereka akan datang ketika kau di akhirat kelak..
.
.
#shift #sunnah #kajiansatumenit #kajianahlussunnah #dakwahahlussunnah #ahlussunnahwaljamaah #akhyartv #madanitv #tamansurga #islamdiary #satushaf #pemudahijrah #pemudaistiqomah #kajianustadzadihidayat #ustadzadihidayatlcma #ustadzadihidayat #ustadadihidayat #adihidayat #ustadzmuda #ustadzpintar #ustadzcerdas #ustadzcerdik #ustadzjenius #nasehat #ilmu #motivasi #kalammutiara #InstaSaveApp #QuickSaveApp


0

Hai mom.
Buat new moms yg masih bingung awal mpasi berapa banyak sih porsinya, dan bagaimana tekstur makanannya. Monggo disave ya gambar diatas.
Semoga bermanfaat ya moms. .

Keterangan tambahan: 🍜 Pada awal MPASI di umur 6 bulan jumlah takaran makanan MPASI yang diberikan sekitar 2 – 3 sendok makan per kali pemberian. .
🍜 Pada umur 6 – 8 bulan, jumlah takaran makanan MPASI dinaikkan bertahap dari 2 – 3 sendok makan menjadi ½ cangkir/mangkok (125 mL) per kali pemberian.
Semoga anak kita lancar makannya ya mom.
Merasa info ini bermanfaat?
Follow terus IG @momandkiddy untuk banyak info-info bermanfaat lainnya.

@momandkiddy

#infoanak #kesehatananak #momandkids #kids #tipssehat#infosehat #sayanganak#ibucerdas#anaksehat#bayisehat#tipsasi#tipsanak#infobayi#ibugaul#ibucerdas#supermom#infobunda #menyusui #baby #momandkiddy - #regrann#repogram #regran #basalamah #ustadzmuda #pemudapemudiislam #haikalhassan #hidupmuliaataumatisyahid #mediadakwah #ustadjefrialbuchori


1

Met siang moms, met maksi ya 💕
Hari ini males bgt mau masak. Cuman bikin pecak ikan mas aja, masak simple, favorit keluarga. Ini seger banget, aku banyakin jeruk limaunya. Semakin banyak jeruk limau nya makin seger. Di jamin boros nasi deh maem ini. Cobain yuuk 😍😋.
.
.
PECAK IKAN MAS
By @deviirwantari
Bahan :

2 buah ikan mas
2 sdm air asam
1 sdt garam
Minyak goreng secukupnya

Bumbu halus :
9 butir bawang merah
4 butir bawang putih
15 cabe kriting
15 cabe rawit
1 sachet trasi
4 cm jahe
2 cm kencur
3 kemiri ( bakar)
1 sdt garam
2 sdt gula merah
250 ml air

2 buah jeruk limau, ambil airnya

Cara membuat :
1. Cuci bersih ikan lumuri dg air asam dan garam diamkan 30 menit
2. Bakar bumbu halus bawang merah, bawang putih, cabe kriting, cabe rawit, trasi (kemiri - sangrai) uleg semua bumbu
3. Goreng ikan mas, dengan minyak banyak hingga ikan terendam dg api kecil, goreng hingga matang, angkat
4. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan air dan kucurin jeruk limau. Masak sampai air agak menyusut. Tambahkan garam dan gulmer
5. Sajikan ikan mas , siram dg bumbu halus
.
.
.
#pecakikan #ikanpecak #pecakmas #pecakgurame #homemade #mykitchen #pecakikanmas #foodies #foodphotograph #yummyfood #kulinerindonesia #instacook #instadaily #instalike #likes #fishlovers #indonesianfoodie #idemasak #masakapahariini #dnyikan #dnypecak - #regrann#repogram #regran #basalamah #ustadzmuda #pemudapemudiislam #haikalhassan #hidupmuliaataumatisyahid #mediadakwah


1

Ready banyak,warna lengkap,welcome reseller
BEST SELLER
Pidanlu Clutch
Dompet import Korean Style

Ukuran : 18,5x10,5x2,8 cm

Foto bagian dalam dompet

Ada tempat hp, slot kartu ATM, tempat uang kertas, dan tempat koin

Material : kulit sintetis

Asli cantik banget

Price : 65.000

Welcome reseller and dropshipper
Harga lebih miring

Chat for more info :
WA : 085364160132

#dompet #dompetwanita #dompetcantik #dompetcewek #wallet #clutch #dompetimportkorea #dompetimportmurah #import #springclutch #heelsclutch #dompethp #dompetimport #readypku #taspku #taspekanbaru #dompetpku #dompetpekanbaru #dompethp #jualdompetpidanlu #dompetpidanlumurah #dompeypidanlupku #dompetreadypku@md_collection_pku - #regrann#repogram #regran #basalamah #ustadzmuda #pemudapemudiislam #haikalhassan


0

waktu pulang ceramah dari bandung ke jakarta, Alhamdulillah lancar karena ada yg menolong memperlancar jalan ..
.
#lawyerindonesia #talent #indonesia #ustadzmuda #likers #likeforlike #like4like #like4follow #likeforfollow #followforlike #followforfollow #webstagram #me #model #fashion #followtrend #topic #famous #ceramah


0

Hi Foodies, ayo coba bikin Bolu Kukus yang satu ini, semua pasti bisa bikinnya! #repost @kokikutv
.
.
Regrann from @bizzlexo - Bolu kukus semangka mekar anti gagal🍉
metode all in one💛
Resep :
3 butir telur suhu ruang
250gr tepung segitiga biru (protein sedang)
250gr gula
2sdt SP (wajib) / ovalet
1/4 vanilla extract
150ml air soda (sprite)
Campur semua bahan aduk dengan mixer selama 10 menit. Adononan nya emg berat sih..
Di bagi jd 4 warna
Yg paling banyak warna merah
Yg lain putih sama hijau(pasta pandan) nya dikit
Paling dikit yg ijo tua buat gambar garis nya
Step pertama isi cetakan dengan adonan merah sampai 3/4 full, lalu tuang 1sdt meses di aduk ya biar mesesnya gak muncrat keluar, lalu timpa dengan adonan putih dikit, lalu timpa dengan adonan hijau, lalu gambar garis sesuai di video ya..
cetakan khusus kue kukus yg bolong2 (ini wajib) biar matang nya merata,
kukus di kukusan yang sudah mendidih selama 10 menit dengan api besar ya.
#IVGFood #indovidgram indovidgram cakedankue #cakedankue #foodvideo #cooking #cookingvideo #simplerecipe #db_bolukukus #bolukukusmekar #howtocook #cake #watermelon #bolukukusmekarsemangka #kokikutv #masaktv #bizzlexokitchen - #regrann#repogram #regran #basalamah #ustadzmuda #pemudapemudiislam #haikalhassan #hidupmuliaataumatisyahid #mediadakwah #ustadjefrialbuchori #pemudaquran #salafushalih #tilawahalquran


1

#Repost
"CAREER WOMAN"

wanita kariir maksudnyaa😊 .
Boleh ga sih perempuan bekerja/mengisi kegiatan buat nyalurin hobinya ?
.
Fine fine aja kok, gimana klo ada suami yang udah bekerja / sudah punya penghasilan besar ?
Gapapa kok , yang penting itu jangan jadiin penghasilan perempuan buat patokan nafkahin keluarga , karna itu udah jadi tanggung jawabnya suami , kecuali ga ada suami ya .
.
Islam ngebolehin , tapi islam juga nganjurin ya jadi ibu rumah tangga aja udah baik kok , banyak pahalanya disana banyak pintu surga dibuka buat istri yang shaliha selagi suami sehat mampu cari nafkah dan cukup buat keluarga ,
.
Dan juga Ada yang dikhawatirin klo pengahsilan istri lebih besar dari suami, misal jauh juga dari agama Allah , takutnya ya itu , istri sememena mena ngatur urusan keluarga , karna penghasilan yang lebih gede ,ngerasa yang megang semua jadi martabat kepemimpinan seorang suami direndahin ,"naudzubillah" jangan sampe ya , dosa besar itu .
.
Jadi kalo ada penghasilan dari kerjaannya dikemanain , ya bisa buat sedekah kan ? , buat ngasi orangtua , buat dana travelling sekali sekali , atau buat bantu dakwah pokoknya lebih bermanfaat lillah buat dijalan Allah .
.
Sebenernya bukan penghasilannya yang diutamain, tapi kemanfaatannya buat orang lain , jadi.. Jadila wanita yang bermanfaat buat banyak orang , jadilah wanita yang ketika telah tiada dikenal akan amal kebajikannya. .
Dah ya ,
Kalo ada yang salah mohon ditegur temen temen 😊
.
Share with love to Allah 💕
.
👤Ust Adi Hidayat

#shift #sunnah #kajiansatumenit #kajianahlussunnah #dakwahahlussunnah #ahlussunnahwaljamaah #akhyartv #madanitv #tamansurga #islamdiary #satushaf #pemudahijrah #pemudaistiqomah #kajianustadzadihidayat #ustadzadihidayatlcma #ustadzadihidayat #ustadadihidayat #adihidayat #ustadzmuda #ustadzpintar #ustadzcerdas #ustadzcerdik #ustadzjenius #nasehat #ilmu #motivasi #kalammutiara #muhasabbahdiri #renunganharian


0

Semoga betah ya di pondoknya, semoga dapet ilmu yang berkah disana, sehat terus panjang umur, dan semoga apa yang ade inginkan bisa terkabul🙏🏻 #calonustadz
#ustadzmuda


0

Sayangnya Nabi
#shift #sunnah #kajiansatumenit #kajianahlussunnah #dakwahahlussunnah #ahlussunnahwaljamaah #akhyartv #madanitv #tamansurga #islamdiary #satushaf #pemudahijrah #pemudaistiqomah #kajianustadzadihidayat #ustadzadihidayatlcma #ustadzadihidayat #ustadadihidayat #adihidayat #ustadzmuda #ustadzpintar #ustadzcerdas #ustadzcerdik #ustadzjenius #nasehat #ilmu #motivasi #kalammutiara #muhasabbahdiri #renungan

Sungguh telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaanmu, sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mukmin.
(QS. At-Taubah : 128)


0

“Sebelum mencari orang yang sayang sama kamu, Carilah dulu mereka yang bisa sayang sama kedua orang tuamu”
.
#lawyerindonesia #talent #indonesia #ustadzmuda #likers #likeforlike #like4like #like4follow #likeforfollow #followforlike #followforfollow #webstagram #me #model #fashion #followtrend #topic #famous #ceramah


0

ZOHRI DAPAT HADIAH UMROH
__________________________
Barakallaahufiik! Lalu Muhammad Zohri, pemuda asal NTB membuat bangga rakyat Indonesia. Zohri berhasil menjuarai lomba lari 100 meter IAAF World Cup U20 di Finlandia. Zohri melewati garis finish dengan catatan waktu 10,18 detik mengalahkan 2 pelari terbaik dari Amerika.
.
TOLONG SAMPAIKAN KEPADA BELIAU DAN ORANG TUA BELIAU . BAGI YANG TERDEKAT DENGAN BELIAU .
.
________________________________
#ustadzadihidayat #kajianustadzadihidayat #kajian_ustadz_adi_hidayat #akhyartv #alghuraf#dakwahahlussunnah #videokajian #ustadzmuda #gapleh #kajian1menit #alamkubur #habibrizieqsyihab #tausyiahisalam #kajianahlussunnah #kajianrutin #islamdiary #mediadakwah #tamansurga #satushaf #nasehatulama #ustadzcerdas #ustadzjenius #hijrahislam #ceramahislam #videorenungan #nasehatislam #tausyiahku #oneminutedakwah #johanvlntno


1

Seorang Ikhwan bertanya,
Ustadz.. saya sudah berniat menikahi seorang akhwat. Namun qodarullah akhwat tersebut hilang ingatan karena kecelakaan, yang dia ingat hanya alquran yang dia hafal. Karena kondisi tersebut Ayah akhwat memberi saran kepada saya untuk mencari akhwat lain dengan alasan takut membebani saya, tapi Istikharah saya tetap mantap dan tak ingin berubah. Apa yang harus saya lakukan sesuai petunjuk Alquran dan Sunnah ?
.
.
@ustadzadihidayat Hafidzahullahu ta'ala

#shift #sunnah #kajiansatumenit#kajianahlussunnah #dakwahahlussunnah#ahlussunnahwaljamaah #akhyartv #madanitv#tamansurga #islamdiary #satushaf #pemudahijrah#pemudaistiqomah #kajianustadzadihidayat#ustadzadihidayatlcma #ustadzadihidayat#ustadadihidayat #adihidayat #ustadzmuda#ustadzpintar #ustadzcerdas #ustadzcerdik#ustadzjenius #nasehat #ilmu #motivasi#kalammutiara #muhasabbahdiri #renunganharian


1

Gamis Laki-Laki yang berdesain rapih dan menarik, cocok untuk di kenakan beribadah sehari hari, gamis laki laki yang nyaman di kenakan, dengan bahan yang halus dan tidak membuat iritasi di kulit di saat di kenakan, membuat sehari hari ibadah kalian lebih nyaman.
Spesifikasi
- Material : Supernova
- Kancing Depan
- Saku kanan dan kiri --------------------------------------------------
Info Pemesanan : 0838-9269-9797 (Wa) -----------------------------------------------------
#sunnah #pemudahijrah #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzkhalidbasalamah #ustadzadihidayat #ustadzsubhanbawazier #ahlussunnahwaljamaah #hijrah #islam #manhajsalaf #dakwahsunnah #salaf #muslim #dakwah #tauhid #shift #ustadznuzuldzikri #nasehat #ilmu #adihidayat #tamansurga #motivasi #akhyartv #ustadzfirandaandirja #ustadadihidayat #pemudaistiqomah #ustadzmuda #ustadzabdulsomad #kajiansatumenit #kajianustadzadihidayat


0

Gamis Laki-Laki yang berdesain rapih dan menarik, cocok untuk di kenakan beribadah sehari hari, gamis laki laki yang nyaman di kenakan, dengan bahan yang halus dan tidak membuat iritasi di kulit di saat di kenakan, membuat sehari hari ibadah kalian lebih nyaman.
Spesifikasi
- Material : Supernova
- Kancing Depan
- Saku kanan dan kiri --------------------------------------------------
Info Pemesanan : 0838-9269-9797 (Wa) -----------------------------------------------------
#sunnah #pemudahijrah #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzkhalidbasalamah #ustadzadihidayat #ustadzsubhanbawazier #ahlussunnahwaljamaah #hijrah #islam #manhajsalaf #dakwahsunnah #salaf #muslim #dakwah #tauhid #shift #ustadznuzuldzikri #nasehat #ilmu #adihidayat #tamansurga #motivasi #akhyartv #ustadzfirandaandirja #ustadadihidayat #pemudaistiqomah #ustadzmuda #ustadzabdulsomad #kajiansatumenit #kajianustadzadihidayat


1

Seorang Ikhwan bertanya,
Ustadz.. saya sudah berniat menikahi seorang akhwat. Namun qodarullah akhwat tersebut hilang ingatan karena kecelakaan, yang dia ingat hanya alquran yang dia hafal. Karena kondisi tersebut Ayah akhwat memberi saran kepada saya untuk mencari akhwat lain dengan alasan takut membebani saya, tapi Istikharah saya tetap mantap dan tak ingin berubah. Apa yang harus saya lakukan sesuai petunjuk Alquran dan Sunnah ?
.
.
@ustadzadihidayat Hafidzahullahu ta'ala

#shift #sunnah #kajiansatumenit #kajianahlussunnah #dakwahahlussunnah #ahlussunnahwaljamaah #akhyartv #madanitv #tamansurga #islamdiary #satushaf #pemudahijrah #pemudaistiqomah #kajianustadzadihidayat #ustadzadihidayatlcma #ustadzadihidayat #ustadadihidayat #adihidayat #ustadzmuda #ustadzpintar #ustadzcerdas #ustadzcerdik #ustadzjenius #nasehat #ilmu #motivasi #kalammutiara #muhasabbahdiri #renunganharian


0

“Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim no. 1467).
.
Alhamdulillah yaa, kemarin kami bisa berkesempatan ikut dalam Halal Bihalal @hmcmalang. Seru banget Ayahbunda ada Kajian dari Ustadzah Nafisah, banyak doorprize, demo masak dan ada beberapa anggota yang unjuk bakatnya dengan menyanyi.
.
MashaAllah senengnya bisa barengan Momies cantik dan cerdas ini. Oh iya kami juga ucapkan Selamat Ulangtahun yang ke 6 untuk @hmcmalang. Semoga semakin berkah kedepannya dan semakin banyak yang bergabung. Peluk hangat dari kami ❤️
.
.
#balibulaqiqoh #Syaribergaransi #Aqiqohmalangraya


1

.
🚫🚫🚫Rincian Produk 🚫🚫🚫
---------------------------------------
Baju ini cocok dipakai untuk anda muslimin yang casual, dipakai untuk kegiatan sehari-hari tetap syari tapi tetap terlihat santai dan santun...
-----------------------------------------
>Original Wear >Male
>Material Katun Poly (lebih Halus) -----------------------------------------
SIZE CHART:
S
Tinggi 91 cm
Lebar dada 52 cm panjang lengan 52 cm

M
Tinggi 96 cm
Lebar dada 54cm panjang lengan 56cm
.
L
Tinggi 98 cm
Lebar dada 58 cm panjang lengan 58 cm
.
XL
Tinggi 101cm
Lebar dada 61 cm panjang |engan 59cm -----------------------------------------
Kenapa HARUS Belanja disini? -karna produk kami berbahan dasar katun polyster yang Iembut dan nyaman 5°/o pembayaran KAMU menjadi rezeki anak-anak YATIM, PANTI ASUHAN dan anak JALANAN serta PANTI JOMPO yang membutuhkan bantuanmu! -
Kami menggaransi pelayanan TERBAIK dengan ADMIN 100% ramah
-
Kami Berorientasi pada Saticfaction Orientas tanpa melupakan adab berpakaian dalam Islam. -Semakin Banyak Beli Semakin Murah
Silahkan mengirimkan pesan untuk memastikan ketersediaan stock dan warna... --------------------------------------
Hubungi : 0877-8646 -0491 (Wa) ---------------------------------------
#sunnah #pemudahijrah #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzkhalidbasalamah #ustadzadihidayat #ustadzsubhanbawazier #ahlussunnahwaljamaah #hijrah #islam #manhajsalaf #dakwahsunnah #salaf #muslim #dakwah #tauhid #shift #ustadznuzuldzikri #nasehat #ilmu #adihidayat #tamansurga #motivasi #akhyartv #ustadzfirandaandirja #ustadadihidayat #pemudaistiqomah #ustadzmuda #ustadzabdulsomad #kajiansatumenit #kajianustadzadihidayat


1

.
🚫🚫🚫Rincian Produk 🚫🚫🚫
---------------------------------------
Baju ini cocok dipakai untuk anda muslimin yang casual, dipakai untuk kegiatan sehari-hari tetap syari tapi tetap terlihat santai dan santun...
-----------------------------------------
>Original Wear >Male
>Material Katun Poly (lebih Halus) -----------------------------------------
SIZE CHART:
S
Tinggi 91 cm
Lebar dada 52 cm panjang lengan 52 cm

M
Tinggi 96 cm
Lebar dada 54cm panjang lengan 56cm
.
L
Tinggi 98 cm
Lebar dada 58 cm panjang lengan 58 cm
.
XL
Tinggi 101cm
Lebar dada 61 cm panjang |engan 59cm -----------------------------------------
Kenapa HARUS Belanja disini? -karna produk kami berbahan dasar katun polyster yang Iembut dan nyaman 5°/o pembayaran KAMU menjadi rezeki anak-anak YATIM, PANTI ASUHAN dan anak JALANAN serta PANTI JOMPO yang membutuhkan bantuanmu! -
Kami menggaransi pelayanan TERBAIK dengan ADMIN 100% ramah
-
Kami Berorientasi pada Saticfaction Orientas tanpa melupakan adab berpakaian dalam Islam. -Semakin Banyak Beli Semakin Murah
Silahkan mengirimkan pesan untuk memastikan ketersediaan stock dan warna... --------------------------------------
Hubungi : 0877-8646 -0491 (Wa) ---------------------------------------
#sunnah #pemudahijrah #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzkhalidbasalamah #ustadzadihidayat #ustadzsubhanbawazier #ahlussunnahwaljamaah #hijrah #islam #manhajsalaf #dakwahsunnah #salaf #muslim #dakwah #tauhid #shift #ustadznuzuldzikri #nasehat #ilmu #adihidayat #tamansurga #motivasi #akhyartv #ustadzfirandaandirja #ustadadihidayat #pemudaistiqomah #ustadzmuda #ustadzabdulsomad #kajiansatumenit #kajianustadzadihidayat


0

"CAREER WOMAN"

wanita kariir maksudnyaa😊 .
Boleh ga sih perempuan bekerja/mengisi kegiatan buat nyalurin hobinya ?
.
Fine fine aja kok, gimana klo ada suami yang udah bekerja / sudah punya penghasilan besar ?
Gapapa kok , yang penting itu jangan jadiin penghasilan perempuan buat patokan nafkahin keluarga , karna itu udah jadi tanggung jawabnya suami , kecuali ga ada suami ya .
.
Islam ngebolehin , tapi islam juga nganjurin ya jadi ibu rumah tangga aja udah baik kok , banyak pahalanya disana banyak pintu surga dibuka buat istri yang shaliha selagi suami sehat mampu cari nafkah dan cukup buat keluarga ,
.
Dan juga Ada yang dikhawatirin klo pengahsilan istri lebih besar dari suami, misal jauh juga dari agama Allah , takutnya ya itu , istri sememena mena ngatur urusan keluarga , karna penghasilan yang lebih gede ,ngerasa yang megang semua jadi martabat kepemimpinan seorang suami direndahin ,"naudzubillah" jangan sampe ya , dosa besar itu .
.
Jadi kalo ada penghasilan dari kerjaannya dikemanain , ya bisa buat sedekah kan ? , buat ngasi orangtua , buat dana travelling sekali sekali , atau buat bantu dakwah pokoknya lebih bermanfaat lillah buat dijalan Allah .
.
Sebenernya bukan penghasilannya yang diutamain, tapi kemanfaatannya buat orang lain , jadi.. Jadila wanita yang bermanfaat buat banyak orang , jadilah wanita yang ketika telah tiada dikenal akan amal kebajikannya. .
Dah ya ,
Kalo ada yang salah mohon ditegur temen temen 😊
.
Share with love to Allah 💕
.
👤Ust Adi Hidayat

#shift #sunnah #kajiansatumenit #kajianahlussunnah #dakwahahlussunnah #ahlussunnahwaljamaah #akhyartv #madanitv #tamansurga #islamdiary #satushaf #pemudahijrah #pemudaistiqomah #kajianustadzadihidayat #ustadzadihidayatlcma #ustadzadihidayat #ustadadihidayat #adihidayat #ustadzmuda #ustadzpintar #ustadzcerdas #ustadzcerdik #ustadzjenius #nasehat #ilmu #motivasi #kalammutiara #muhasabbahdiri #renunganharian


20

TRANSFER PAHALA

Kezhaliman seseorang pada saudaranya akan dipertanggung jawabkan di akhirat kelak, misalnya : menyakiti tubuh saudaranya, menggibahi saudaranya, tidak menunaikan hak-hak saudaranya, menjatuhkan kehormatan saudaranya, merampas hartanya.

Maka kita berlindung kepada Allah agar di jauhkan dari berbuat zhalim, dan dimudahkan dalam menunaikan setiap kewajiban kita. Karena bahaya pelaku zhalim di hari kiamat sangat besar. Dalam hukum qishaash yang Allah Ta’ala tegakkan setiap perbuatan zhalim kita akan dibalas dengan perbuatan yang setimpal.

Setimpal dengan cara bagaimana? Yaitu dengan tukar menukar pahala dan dosa, karena di hari itu sudah tidak ada gunanya lagi meminta maaf, sehingga  Rasulullahshallaallahu ‘alaihi wa sallampun pernah bersabda,

مَنْ كَانَتْ لَهُ مَظْلَمَةٌ لأَحَدٍ مِنْ عِرْضِهِ أَوْ شَىْءٍ فَلْيَتَحَلَّلْهُ مِنْهُ الْيَوْمَ، قَبْلَ أَنْ لاَ يَكُونَ دِينَارٌ وَلاَ دِرْهَمٌ .
.
(artinya) “Barangsiapa yang telah melakukan kezhaliman terhadap saudaranya (muslim), berupa pelanggaran terhadap kehormatannya atau selainnya, hendaknya dia meminta kehalalan dari saudaranya (dimaafkan) pada hari ini (sekarang), sebelum tidak ada lagi dinar atau dirham (Hari Akhir)”. [HR. Al-Bukhari]. .
.
.
#regrann #sampaikanlahwalausatuayat #pemudahijrah #yukhijrah #keepistiqomah #jendelaislam#shareislam#regrann#iaajjaai#dakwahpemudagaul #sunnah #kajiansatumenit #kajianahlussunnah #dakwahahlussunnah #ahlussunnahwaljamaah #akhyartv #madanitv #tamansurga #islamdiary #satushaf #ustadzmuda #ustadzpintar #ustadzcerdas #ustadzcerdik #ustadzjenius #nasehat #ilmu #motivasi #kalammutiara #renungan #gerakannikahmuda


0

Dari Mu’adz bin Jabal, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.
مَنْ عَيَّرَ أَخَاهُ بِذَنْبٍ لَمْ يَمُتْ حَتَّى يَعْمَلَهُ
.
“Siapa yang menjelek-jelekkan saudaranya karena suatu dosa, maka ia tidak akan mati kecuali mengamalkan dosa tersebut.” (HR. Tirmidzi no. 2505. Syaikh Al-Albani berkata bahwa hadits ini maudhu’). Imam Ahmad menjelaskan bahwa yang dimaksud adalah dosa yang telah ditaubati.
.
Ibnul Qayyim rahimahullah berkata,
.
وَكُلُّ مَعْصِيَةٍ عُيِّرَتْ بِهَا أَخَاكَ فَهِيَ إِلَيْكَ يَحْتَمِلُ أَنْ يُرِيْدَ بِهِ أَنَّهَا صَائِرَةٌ إِلَيْكَ وَلاَ بُدَّ أَنْ تَعْمَلَهَا
.
“Setiap maksiat yang dijelek-jelekkan pada saudaramu, maka itu akan kembali padamu. Maksudnya, engkau bisa dipastikan melakukan dosa tersebut.” (Madarijus Salikin, 1: 176)
.
Hadits di atas bukan maknanya adalah dilarang mengingkari kemungkaran. Ta’yir (menjelek-jelekkan) yang disebutkan dalam hadits berbeda dengan mengingkari kemungkaran. Karena menjelek-jelekkan mengandung kesombongan (meremehkan orang lain) dan merasa diri telah bersih dari dosa. Sedangkan mengingkari kemungkaran dilakukan lillahi Ta’ala, ikhlas karena Allah, bukan karena kesombongan. Lihat Al-‘Urf Asy-Syadzi Syarh Sunan At-Tirmidzi oleh Muhammad Anwar Syah Ibnu Mu’azhom Syah Al-Kasymiri.
.
Bedakan antara menasihati dengan menjelek-jelekkan. Menasihat berarti ingin orang lain jadi baik. Kalau menjelek-jelekkan ada unsur kesombongan dan merasa diri lebih baik dari orang lain.
.
Jangan sombong, sampai merasa bersih dari dosa atau tidak akan terjerumus pada dosa yang dilakukan saudaranya.💕
.
Baca Selengkapnya : https://rumaysho.com/11241-mengejek-orang-yang-berbuat-dosa.html
.

#ustadzkhalidbasalamah #ustsyafiqrizabasalamah#sunnah #kajiansatumenit #kajianahlussunnah#dakwahahlussunnah #dakwahtauhid#ahlussunnahwaljamaah #rodjatv #wesaltv #akhyartv#madanitv #dakwahtauhid #islamdiary #satushaf#pemudahijrah #pemudaistiqomah #ustadzmuda#ustadzpintar #ustadzcerdas #ustadzcerdik#ustadzjenius #nasehat #ilmu #motivasi #kalammutiara#muhasabbahdiri #renungan #manhajsalaf #jadibaik411#selfreminder -
Follow : @jadibaik411


9

Regrann from @video.islam - Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: ‘Kami Telah beriman’, sedang mereka tidak diuji lagi? [al-‘Ankabût/29:2]
.
.
BarakAllah fiik @ustadzadihidayat @akhyartv Follow @video.islam @wanitasaleha .
.

#dakwah #dakwahislam #hijrah #hijrahku #ceramah #adihidayatlcma #adihidayat credit @ukhti_mi #nasehat #ustadzadihidayat #akhyartv #pemudahijrah #pemudaistiqomah #kajianustadzadihidayat #ustadzadihidayatlcma #ustadzadihidayat #ustadadihidayat #adihidayat #ustadzmuda #ustadzpintar - #regrann


0

"Orang hebat membicarakan ide, orang menengah membicarakan pengalaman, orang lemah membicarakan orang lain”
.
#AdvokatMuda #indonesia #ustadzmuda #likers #likeforlike #like4like #like4follow #likeforfollow #followforlike #followforfollow #webstagram #me #black #followtrend #topic #famous #juli #2018 #lawyerindonesia #lawyerjakarta


0

Gamis Laki-Laki yang berdesain rapih dan menarik, cocok untuk di kenakan beribadah sehari hari, gamis laki laki yang nyaman di kenakan, dengan bahan yang halus dan tidak membuat iritasi di kulit di saat di kenakan, membuat sehari hari ibadah kalian lebih nyaman.
Spesifikasi
- Material : Supernova
- Kancing Depan
- Saku kanan dan kiri --------------------------------------------------
Info Pemesanan : 0838-9269-9797 (Wa) -----------------------------------------------------
#sunnah #pemudahijrah #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzkhalidbasalamah #ustadzadihidayat #ustadzsubhanbawazier #ahlussunnahwaljamaah #hijrah #islam #manhajsalaf #dakwahsunnah #salaf #muslim #dakwah #tauhid #shift #ustadznuzuldzikri #nasehat #ilmu #adihidayat #tamansurga #motivasi #akhyartv #ustadzfirandaandirja #ustadadihidayat #pemudaistiqomah #ustadzmuda #ustadzabdulsomad #kajiansatumenit #kajianustadzadihidayat


0

Gamis Laki-Laki yang berdesain rapih dan menarik, cocok untuk di kenakan beribadah sehari hari, gamis laki laki yang nyaman di kenakan, dengan bahan yang halus dan tidak membuat iritasi di kulit di saat di kenakan, membuat sehari hari ibadah kalian lebih nyaman.
Spesifikasi
- Material : Supernova
- Kancing Depan
- Saku kanan dan kiri --------------------------------------------------
Info Pemesanan : 0838-9269-9797 (Wa) -----------------------------------------------------
#sunnah #pemudahijrah #ustadzsyafiqrizabasalamah #ustadzkhalidbasalamah #ustadzadihidayat #ustadzsubhanbawazier #ahlussunnahwaljamaah #hijrah #islam #manhajsalaf #dakwahsunnah #salaf #muslim #dakwah #tauhid #shift #ustadznuzuldzikri #nasehat #ilmu #adihidayat #tamansurga #motivasi #akhyartv #ustadzfirandaandirja #ustadadihidayat #pemudaistiqomah #ustadzmuda #ustadzabdulsomad #kajiansatumenit #kajianustadzadihidayat


0

Ustadz Khalid Basalamah
======
MENAHAN MARAH
🔘 Sebelum memuntahkan amarah kepada orang lain atau benda sekalipun, baiknya orang memperhatikan hadits berikut yang berisi pesan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada seseorang yang meminta nasehat dari beliau,
.
عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ رَجُلًا قَالَ لِلنَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَوْصِنِي قَالَ لَا تَغْضَبْ فَرَدَّدَ مِرَارًا قَالَ لَا تَغْضَبْ .
.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata, seorang lelaki berkata kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Berilah aku wasiat.” Beliau menjawab, “Janganlah engkau marah.” Lelaki itu mengulang-ulang permintaannya, (namun) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam (selalu) menjawab, “Janganlah engkau marah"
📚 (HR. Bukhari, no. 6116)
.
🔘 Dari Mu’adz radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.
مَنْ كَظَمَ غَيْظاً وَهُوَ قَادِرٌ عَلَى أَنْ يُنَفِّذهُ دَعَأهُ اللهُ عَزَّ وَجَلَّ عَلَى رُؤُوْسِ الْخَلاَئِقِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ حَتَّى يُخَيِّرَهُ مِنَ الْحُوْرِ مَا شَاءَ .
.
“Barang siapa menahan amarahnya padahal mampu meluapkannya, Allah akan memanggilnya di hadapan para makhluk pada hari Kiamat untuk memberinya pilihan bidadari yang ia inginkan.”
📚 (HR. Abu Daud, no. 4777; Ibnu Majah, no. 4186. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini sanadnya hasan)
.

Lanjut baca kolom komen ⤵️ #ustadzkhalidbasalamah #ustsyafiqrizabasalamah #sunnah #kajiansatumenit #kajianahlussunnah #dakwahahlussunnah #dakwahtauhid #ahlussunnahwaljamaah #rodjatv #wesaltv #akhyartv #madanitv #dakwahtauhid #islamdiary #satushaf #pemudahijrah #pemudaistiqomah #ustadzmuda #ustadzpintar #ustadzcerdas #ustadzcerdik #ustadzjenius #nasehat #ilmu #motivasi #kalammutiara #muhasabbahdiri #renungan #manhajsalaf #jadibaik411 #selfreminder -
Follow : @muslimah_berhijrah30
Follow: @muslimahberhijrahbekasi
Follow : @andiinayah30


0