Aksi Cepat Tanggap Riau@act_riau

📞 0761 6702240
📱 081365060799
🏧 BSM 6666 7777 68/
BNIS 66 6000 0448
⬇️ join / more info

http://act.id/

488 posts 1,118 followers 444 following

Aksi Cepat Tanggap sebuah lembaga kemanusiaan nasional 12 tahun berdiri dengan jejaring kantor cabang dan jejaring layanan di seluruh indonesia dan mancanegara, mengajak saling bermitra dalam memperkaya amal kebaikan dan program-program pemberdayaan umat manusia.
Rekening donasi :
Infaq /sedekah
BNI Syariah # 66 6000 0448
BSM # 6666 7777 68
Mandiri # 127 000 7721 226
a.n : aksi cepat tanggap

Zakat
BNI Syariah # 99 0000 670
a.n : global zakat

Wakaf
BNI Syariah # 10 10000 182
a.n : global wakaf

Qurban
BNI Syariah # 88 00000 570
a.n : global qurban

Konfirmasi donasi dan careline :
Tlp : 0761 670 2240
Whatsapp : 0852 1000 1191/
0813 7852 1407

Kantor Cabang ACT :
Jl HR Subrantas Ruko panam raya permai No. 84 C , Pekanbaru, Riau

#@act_riau
#GlobalWakaf
#globalzakat#globalqurban
#ryanadammaulana
#Humanity #Philanthropy #Volunteer
#LetsACTIndonesia
#LetsHelpRohingya
#letshelpsyria
#letshelpgaza


0

Dukungan penuh terhadap aksi kemanusiaan yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap mendapat dukungan penuh dari pioneer hijab fashion designer kenamaan Indonesia : Dian Pelangi @dianpelangi .

Dian Pelangi telah tunjukkan dukungannya terhadap dunia kemanusiaan, bagaimana denganmu sahabat ? .

Karena mewujudkan dunia yang lebih baik bukan hanya urusan satu orang semata, ACT terus mengajak sahabat peduli untuk ikut ambil bagian mengentaskan masalah kemanusiaan. Just Lets ACT Indonesia !
.

#LetsACTIndonesia #ACTForHumanity #Humanity #Philantropy #Volunteerism #Volunteer #Relawan
@actforhumanity


0

Tak melulu haru biru atau hitam dan abu-abu apabila membahas Rohingya :) .

Sekalipun gelar etnis paling teraniaya di dunia masih melekat di nama depan mereka namun tak menyurutkan senyum tulus yang lahir dari rasa bahagia ketika bantuan kemanusiaan dari Indonesia sampai ke pintu rumah mereka
.

Bantuan paket pangan, Integrated Community Shelter, terpal untuk atap tenda pengungsian, pembangunan madrasah dan mushola hingga pelayanan kesehatan tak henti kami lakukan hingga Rohingya berdaya
.

Maka, tak ada balasan yang lebih menyejukkan hati atas senyum tulus yang hadir dari lubuk hati yang paling dalam sambil terucap :

Terima kasih Indonesia ! .

#LetsACTIndonesia #ACTForHumanity #Humanity#Philantropy #Volunteerism #Rohingya#IndonesiaSelamatkanRohingya#SaatnyaUmatSelamatkanUmat


0

Kehadiran buah hati tercinta ke dunia, merupakan salah satu momen terindah bagi setiap insan manusia. Apalagi jika sang buah hati dapat terlahir dengan sehat dan selamat di tengah kondisi krisis kemanusiaan seperti di Palestina.

Alhamdulillah, beberapa saat yang lalu seorang bayi laki-laki telah lahir dengan selamat di Jalur Gaza, Palestina. Namun, sang bayi dipastikan tidak dapat melihat langsung perjuangan sang ayah mempertahankan tanah airnya, karena sang ayah telah tewas akibar serangan zionis Israel, di hari kelahirannya.

Sungguh pilu hati kami di ACT saat menerima kabar ini dari salah satu mitra ACT di Palestina. Namun Insya Allah, kami akan terus mendukung perjuangan Palestina untuk terbebas dari penjajahan zionis Israel. Semoga sang bayi dapat tumbuh besar dan sehat, hingga dapat menikmati manisnya kemerdekaan di bumi Palestina.
.
.
.
#LetsSavePalestine #LetsACTIndonesia #ACTforHumanity #AksiCepatTanggap #ACT #Humanity #Palestine #Gaza @actforhumanity


0

Tau wakaf ?
Mau Wakaf ?

Dengan wakaf, insya Allah umat akan terberdaya, memiliki perekonomian yang berdaya hingga menciptakan lapangan kerja. Yuk, siapkan wakaf-mu :)
.

#Wakaf #GlobalWakaf #LetsACTIndonesia#Humanity #Philantropy #Volunteerism #Waqf#TauWakaf #MauWakaf


0

Musim dingin mengintai ratusan ribu pengungsi Suriah
.
Wabah penyakit mengintai dan tanpa pemberitahuan dapat mematikan sewaktu-waktu.
.
1 dari 3 anak-anak Suriah meregang nyawa tiap harinya karena penyakit saluran pernapasan
.
Akankah kita abai dan biarkan mereka membeku kedinginan ?
.
Saatnya umat selamatkan umat, jangan biarkan Suriah membeku karena bekunya hati kita
.

#LetsACTIndonesia #WinterAid #Suriah #Syria #ACTForHumanity #Humanity #Philantropy #Volunteerism #SaatnyaUmatSelamatkanUmat @actforhumanity


0

Sahabat, belakangan ini isu mengenai wakaf sedang hangat diperbincangkan oleh berbagai kalangan. Salah satunya mengenai dahsyatnya manfaat dari berwakaf.
Simak penjelasan Imam Teguh Saptono dalam video singkat ini mengenai, bagaimana wakaf bisa melindungi peradaban umat?
#WakafProduktif
#EnergiProduktivitasUmat
#pekanbaruinfo #GlobalWakaf


0

|| Dari Bangladesh dan Indonesia, ACT Pertemukan Saadiah dan Keluarganya ||
.

Biasanya suasana ruang guru di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) At-Tawazun Ciodeng setiap malamnya selalu sepi, hanya terdengar bunyi jangkrik dan katak saja. Namun, Selasa (7/11) malam itu suasana nampak berbeda; ada rasa haru yang turut menyelimuti. Tampak nenek, kakek, pasangan suami istri beserta tiga orang anaknya menangis
.

Pandangan mata mereka fokus menatap ponsel pintar Android milik Tim ACT, sambil bebincang melalui video call dengan beberapa orang yang terlihat dari layar ponsel tersebut. “Saadiah ya Allah, Ieu Umi di mana neng teh geulis, neng geura mulang atuh, iraha mulang…?! (Saadiah ya Allah, ini ibu di mana neng cantik, neng segera pulang, kapan pulang…?!)”, seru Siti Aima (65), ibu dari Saadiah, menangis tersedu-sedu tak kuasa menahan haru. Berbagai rasa pada malam itu muncul; mulai rasa bahagia, sedih, dan kangen.

Malam itu merupakan malam bersejarah bagi Keluarga Saadiah. Tim ACT bersama relawan dari MRI Sukabumi, berhasil menyambungkan komunikasi via video call antara Saadiah di Bangladesh (dekat dengan kamp pengungsian Rohingya) dengan keluarganya di Indonesia, tepatnya di Dusun Ciodeng 2, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Dengan mendengar kabar baik ibunya masih hidup dan bisa berbincang langsung via video call, kini Ernawati merasakan kebahagiaan sekaligus kelegaan. Ia bersama keluarganya sangat berharap ibunya bisa pulang ke Indonesia dan kembali bisa hidup bersama
.
. "Seperti mimpi, ya sampai saat ini saya merasakan seperti mimpi saja. Tiba-tiba saya bisa ngobrol dengan Umi yang tidak pernah ketemu selama 20 tahun! ” ungkap Ernawati, sambil menyeka air mata yang terus mengalir di pipinya.
.

#LetsACTIndonesia #Humanity #Philantropy #Volunteerism #Volunteer #ACTForHumanity #Rohingya #GlobalZakat #GlobalWakaf #SolidaritasKemanusiaanDuniaIslam #Repost @actforhumanity with @insta.save.repost • • •


0

|| Dalam Blokade, Ratusan Warga Yaman Diperkirakan Meninggal Dalam Waktu Seminggu || Salah satu negeri di penjuru Bumi Syam, Yaman, tengah mengalami tragedi yang mengerikan. Pasalnya, semua jalur distribusi bantuan untuk Yaman ditutup. Dampak dari insiden ini menarik perhatian mata dunia. Badan PBB memprediksi dalam satu pekan ke depan, ratusan warga Yaman akan meninggal dunia karena keterbatasan bantuan medis. Hampir 900.000 warga Yaman saat ini terjangkit penyakit kolera yang segera harus mendapatkan perawatan medis.
Sementara UNICEF mengatakan, saat ini 400.000 anak di Yaman beresiko mengalami kematian karena mengidap malnutrisi akut atau gizi buruk. Selain itu, jutaan penduduk sipil Yaman juga akan mengalami kelaparan yang akut, jumlah yang bahkan melebihi tragedi kelaparan yang terjadi di Sudan Selatan dan Somalia, ungkap Lowcock, dikutip dari LA Times.

Insya Allah, ACT akan kembali mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk saudara kita di Yaman. Mohon doa dan dukungan dari segenap bangsa Indonesia, agar ikhtiar untuk menolong Yaman bisa menembus batas tertinggi.
#LetsACTIndonesia
#SelamatkanYamanDariKelaparan #huriyah #universitasriau #fosmifkur #riau #pekanbaruinfo


0

PENGUMUMAN:
.

1. Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen.
2. ACT tidak pernah bekerja sama dengan travel agent / biro perjalanan tertentu dalam proses rekrutmen.
3. Apabila Anda diminta untuk membayar sejumlah uang dalam bentuk pembayaran tiket pesawat dan hotel atau akomodasi lainnya, harap diabaikan.
4. Jangan memberikan data pribadi atau data keuangan Anda kepada siapapun.
5. Jika membutuhkan klarifikasi lebih lanjut dapat langsung menghubungi Careline ACT di nomor 021-2940-6565, atau melalui inbox ke akun resmi ACT Aksi Cepat Tanggap.

Info resmi lowongan pekerjaan di ACT, bisa dicek di laman http://act-id.org/karir/
.

#LetsACTIndonesia #CareForHumanity #Humanity #Philantropy #Volunteerism #LowonganPekerjaan #Volunteer #Repost @actforhumanity with @insta.save.repost • • •


0

Potret dua adik ini adalah salah satu potret yang berhasil didapatkan oleh tim #SOSSyria kami akhir tahun 2016 lalu di kamp pengungsian Suriah di wilayah Reyhanli, Turki.

Tak hanya seorang diri, dua adik ini ditemani dengan ribuan pengungsi dari beberapa titik konflik Suriah yang meluluh lantakkan kampung halaman serta sanak famili mereka. Setahun berlalu dari potret ini di ambil, tak jauh berbeda nasib mereka kini, ancaman musim dingin dengan keterbatasan tenda ber penghangat, baju layak, makanan serta sanitasi mumpuni masih jauh dari harapan
.

Enam tahun sudah krisis kemanusiaan Suriah dinobatkan sebagai krisis kemanusiaan paling mematikan sepanjang masa. Pengungsi Suriah hingga akhir 2017 ini pun tak main-main jumlahnya, 1,3 juta jiwa hidup nelangsa tanpa kampung halaman dan tempat bernaung yang layak, belum lagi ancaman musim dingin memperparah kondisi nelangsa mereka
.

Siapa yang harus bertanggung jawab atas nasib Suriah kini ? Tentu kita, Indonesia salah satunya.. Saudara muslim yang dipisahkan antar samudera dan benua namun sudah sepatutnya tak lekang kepeduliannya untuk hangatkan mereka
.

#LetsACTIndonesia #ACTForHumanity #Syria #Suriah #Humanity #Philantropy #Volunteerism #Volunteer #refugee #SOSSyria #WinterAid #Repost @actforhumanity with @insta.save.repost • • •


0

Matiur Rahman, selalu siap berdiri tegap di depan barisan yang telah siap menunaikan shalat berjamaah. Walau kondisi mushala ini hanya terbuat dari terpal dan batang bambu, yang udara di dalamnya panas dan pengap. Yang mungkin akan kita keluhkan, dan jadikan alasan karena shalat jadi tidak nyaman. Terlepas dari segala keterbatasan, kewajiban harus tetap ditunaikan, Islam harus tetap ditegakkan.

Insya Allah, segera, kita bangunkan rumah ibadah terbaik untuk saudara-saudara Rohingya.
.
.
.
.
.
#LetsHelpRohingya #IndonesiaSelamatkanRohingya #AksiCepatTanggap #ACT #Rohingya @actforhumanity


0

Masih segar momentum hari ayah kemarin untuk di maknai. Teruntuk seluruh ayah di dunia yang dengannya kita belajar bagaimana perjuangan mencari rezeki tidak main-main payahnya, darinya kita belajar bagaimana kasih sayang dapat terwujud sekalipun dari jerat aniaya..
.

Selamat hari ayah, bagi seluruh ayah di dunia .

#LetsACTIndonesia #ACTForHumanity #Rohingya #IndonesiaSelamatkanRohingya #Humanity #Philantropy #Volunteerism #Volunteer #HariAyah


2

Alhamdulillah, 2.000 ton beras yang dibawa oleh #KapalKemanusiaan ACT pada bulan Oktober lalu, telah siap untuk didistribusikan langsung pada para pengungsi Rohingya yang berada di Bangladesh. Dua ribu ton beras ini, tercatat merupakan jumlah bantuan terbesar yang diterima Bangladesh untuk pengungsi Rohingya.

Insya Allah, amanah sekepal demi kepal beras yang telah menjadi sekapal besar, akan segera tersalurkan dan dinikmati oleh etnis yang diakui PBB sebagai yang paling teraniaya di dunia. Bekerjasama dengan pemerintah setempat, ikhtiar ACT untuk memastikan ketepatan penyaluran beras ini Insya Allah semakin efektif.

Sahabat peduli, ACT masih terus membuka kesempatan bagi Anda untuk turut berpartisipasi meringankan derita saudara-saudara kita disana. Paralel dengan pendistribusian 2000 ton beras ini, ACT juga saat ini tengah membangun 1000 unit Integrated Community Shelter (ICS) dari total target 2000 unit, ratusan musholla, madrasah, sekaligus bea guru untuk pendidikan anak-anak Rohingya, dan juga Rumah Yatim untuk 1000 anak Rohingya. "Sungguh kemanusiaan tidak pernah mengenal batas dan jarak. Karena tidak ada derita yang terlalu jauh, apabila hati sudah tersentuh."
.

#LetsHelpRohingya
#IndonesiaSelamatkanRohingya


0

Hari berganti, bulan terlewat, tapi kondisi di Yaman tak juga berujung membaik. Alih-alih konflik mereda, segala hal yang terjadi makin memburuk. .

Fasilitas infrastruktur terbengkalai, kebanyakan hancur porak-poranda diamuk konflik. Satu lagi masalah baru datang menambah pelik kondisi kemanusiaan di Yaman : merebaknya infeksi kolera.

Kolera menginfeksi, menyerang pencernaan, membuat gejala diare parah yang terjadi berturut-turut. Hingga diare dan infeksi kolera itu membuat dehidrasi akut. Tak ayal jumlah penduduk tewas akibat bencana ini semakin merebak

Selayaknya manusia yang diberi hati, akankah kita abai dengan derita mereka ?

Salurkan kepedulian terbaik kita melalui
BNI/BNI Syariah 66 6000 0448
Bank Syariah Mandiri 6666777768
a.n Aksi Cepat Tanggap

#Yaman #Yemen #starving #SKDI #ACT #Repost @actforhumanity with @insta.save.repost • • •


0

Jangan biarkan anak-anak Suriah kita menderita! Jangan pernah membuang muka pada mereka! DO'A-SHARE-BANTU adalah kunci untuk memaksa Mata Dunia peduli pada anak-anak Suriah! Cukup jadi manusia saja, seharusnya kau akan merasakan Penderitaan anak-anak Suriah!

HURIYAH by Aksi Cepat Tanggap terus berikhtiar menyelamatkan anak-anak Suriah kita di Idlib, Aleppo, Homs, Reyhanli, GaziAntep, di setiap wilayah Suriah maupun di Perbatasan, menolong mereka dengan suplai pangan, shelter, winter aid, pendidikan, Dan trauma healing. Sobat! Ayo selamatkan generasi terbaik di akhir zaman!
Dan ACT Riau (bersama HURIYAH by aksi cepat tanggap) dengan berbagai komunitas anak2 muda pekanbaru yang peduli (Menwa UIN Susqa, Mahasiswa Kedokteran UNRI, dan Remaja Mesjid Muthmainah) menghimbau pemuda generasi bangsa peduli terhadap generasi Islam di bumi Syam dengan acara talkshow dan penggalangan dana utk syria.
Untuk itu mari Salurkan bantuan terbaikmu ke

Rekening BNI Syariah
66 6000 0448
atau
Bank Syariah Mandiri
6666777768
an. Aksi Cepat Tanggap

Jangan biarkan mereka mati membeku karna hatimu beku... Hasbiyallahu wa ni'ma wakyl.
@ryanadammaulana
.
#ALLAH #huriyah #solidaritycyberaction #withsyria#stopthebomb #save #syria #children #relawan#unand #universitasriau#uinsusqariau#pekanbaru#riau#aktivis #cinta #donasi #help #islam#instaislam #dakwah #takbir #jannah #umat#mahasiswa#savesyria#ryanadammaulana#actforhumanity

Pekanbaru
4

HEROES ARE MADE NOT BORN
Setiap kita mempunyai pilihan untuk menjadi PAHLAWAN.
.
Aksi evakuasi tim ACT Jabar dan MRI di kp Bojong Asih Desa Bojong asih Kel Dayeuhkolot.

Kondisi saat ini tim siaga di lokasi karena melihat cuaca masih mendung dan berpotensi hujan kembali.

Adapun kebutuhan korban banjir :
-Makanan siap Saji
-Selimut
-Peralatan Mandi
-Air Minum
-Vitamin

#SalamTangguh
#RELAWANCIKALBAKALPAHLAWAN
#ACT-MRIBANDUNGJABAR


0

Lagi. Sekitar 200 warga Rohingya tiba di sebuah pantai di Teknaf, Cox's Bazar, pagi tadi. "Kami melarikan diri karena militer masih membakar rumah kami,", ujar Abdus Sabir, salah satu Rohingya yang ikut dalam rombongan eksodus. 4 jam lamanya, mereka harus terus mendayung perahu bambu buatan mereka sendiri dari Rathedaung, Rakhine, Myanmar hingga sampai di Bangladesh. "Beberapa orang meminta uang untuk perahu, sehingga akhirnya kami membuat sendiri,", ujar Shorif.
.
.
.
.
.
#LetsHelpRohingya #IndonesiaSelamatkanRohingya #AksiCepatTanggap #ACT #Rohingya #JumatBerkah #Humanity #Philanthropy @actforhumanity


0

Abang Azizka dan Adik Rudet bersaudara. Mereka berdua sampai sekarang tinggal di Kamp Kutupalong, Bangladesh. Tidak sendirian, ramai-ramai mereka dengan keluarga dan tetangga sewaktu di Myanmar bersesak-sesakan disini.
.
Adik Rudet sering sekali menangis, oleh karena itu Abang Azizka suka membantu menggendong Adik keliling kamp sampai Adik Rudet tenang :)
.

Abang Azizka dan Adik Rudet hanya satu cerita di antara anak-anak Rohingya lainnya, titip doa dan dukungan terbaik kakak-kakak semua untuk mereka ya !

#LetsHelpRohingya #Rohingya #IndonesiaSelamatkanRohingya #LetsACTIndonesia #ACTForHumanity #Humanity #Philantropy #Volunteerism #Repost @actforhumanity with @insta.save.repost • • •


0

WCDS... Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh,

Resimen Mahasiswa UIN Suska Riau satuan 042 Indra Bumi bekerjasama dengan @act_riau, mengadakan acara Roadshow Talkshow "Menembus Batas Syria" pada:

Jum'at, 10 November 2017
Pukul 13:15 sampai selesai
Di PKM UIN Suska Riau

Bersama Ust. H. Darisman Ahmad, Lc, M.A (Aktivist Kemanusiaan yang pernah ke Palestina) & Ryan Adam Maulana (Aktivist-Relawan kemanusiaan Syria)

Cp:
0853-6589-8524 (Samsul)
0852-6557-9369 (Mesra)

FREE!
GRATIS!
Bawa Donasi Terbaik 🙂 #Repost @satuan042_indrabumi with @insta.save.repost • • •


0

Assalamualaykum Warahmatullah Wabarakatuh

Bagaimana kabar hari ini ikhwatifillah?
Semoga tetap selalu dalam lindungan Allah SWT.
Aamiin yaRabbal'alamin 😇

Sering merasa kesal?
Marah-marah yang gak jelas?
Atau tiba tiba sedih?
Lalu kesal sendiri?
Kenapa ya? Akhir-akhir ini kok aku sering emosi?
Kira-kira apa ya pengaruhnya untuk kesehatanku?
Jadi kalau aku emosi, aku harus apa? 😔

Nah, bingung harus ngapain kalau lagi emosi?
Yuk Yuk temukan jawabannya bersama pemateri yang luar biasa dalam

SEMINAR KESEHATAN ISLAM & PENGGALANGAN DANA UNTUK SURIAH
Bersama
FOSMI FK UNRI
dengan tema "Aku Emosi? Aku harus apa?"
~Manajemen Emosi Berdasarkan Medis dan Syariat Islam~ 🗓️ Sabtu, 11 November 2017
⏰ 08.00 s/d selesai
📍 Aula Hotel Mona Plaza Panam
🎤 Nasyid Avicenna FK UNRI
HTM
Reguler : Rp.20.000
On The Spot : Rp.25.000

Fasilitas :
🎓Ilmu yang bermanfaat
📜Sertifikat
👬👭Ukhuwah
🍬Snack
Dll

CARA MENDAFTAR:
(hp)Sms dengan format Nama_Institusi_No.Hp dan kirim ke 082391879719 (Tami)
ATAU
(hp)Isi formulirnya di bit.ly/FormulirSKI

Yuk Hadiri dan Siapkan infaq Terbaikmu, kursi terbatas!!! 🔊

Cp :
Andrey (082283399416)
Tami (082391879719)


1

Kepedulian, erat maknanya dengan kemanusiaan.
Kepedulian adalah dasar dari sebuah aksi nyata kemanusiaan.
Tak sulit mengukur seberapa besar kepedulian yang kita miliki, cukup tengok hati nurani.

Di video ini @gustirandanew @jud1ka @darius_sinathrya dan @rickyharun berbagi makna tentang kepedulian bagi mereka. Bagaimana dengan kamu?
.
.
.
.
.
#LetsACTIndonesia #AksiCepatTanggap #ACT #SaveHumanity #Humanity #Philanthropy #Volunteerism #Repost @actforhumanity with @insta.save.repost • • •


0

Makan siang apa hari ini?

Di kamp Balukhali, sepiring nasi ini sudah cukup mengenyangkan bagi mereka. Nasi saja cukup. Nasinya sudah dimasak sejak pagi untuk siang dan malam. Tanpa lauk, atau sambal, dan kerupuk. Tak juga disajikan hangat, pun tak lagi empuk. Tapi itu lah yang membuat anak-anak ini bisa bertahan dari kalutnya kelaparan. Tak ada pilihan.
.
.
.
.
.
#LetsHelpRohingya #IndonesiaSelamatkanRohingya#LetsACTIndonesia #AksiCepatTanggap #ACT#ACTforHumanity #Humanity #Philanthropy#Volunteerism


1

|| Awal November, 1000 Shelter untuk Rohingya Mulai Dibangun || Terik panas di Sabtu siang kemarin (4/11) seperti tak dirasakan oleh seratusan pekerja di salah satu sudut Kamp Kutupalong yang sangat luas. Mereka kompak berseragam senada, kaos putih bertuliskan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Hari itu adalah hari pertama proses pembangunan shelter dimulai.

Bambang Triyono selaku Direktur Global Humanity Response ACT mengatakan, seratusan pekerja pembangunan itu merupakan pengungsi Rohingya yang menetap di tenda-tenda kumuh tak jauh dari lokasi pembangunan. “Mereka orang-orang Rohingya di Kamp Kutupalong, kami ajak untuk membantu membangun hunian yang lebih layak untuk mereka. Mulai dari pekerjaan memotong bambu-bambu, sampai meratakan pondasi awal,” ujar Bambang.
Vice President ACT Insan Nurrahman menjelaskan, proses pembangunan shelter akan dilakukan secara bertahap. “Komitmen ACT untuk menjalankan amanah besar bangsa Indonesia adalah 2.000 shelter Rohingya di Bangladesh, bertahap kami akan membangun 1.000 shelter pertama di Kutupalong,” papar Insan.
Ahyudin, Presiden ACT memaparkan, pembangunan hunian untuk pengungsi Rohingya bakal menggunakan konsep Integrated Community Shelter, atau hunian yang terintegrasi dengan berbagai fasilitasnya. “Insya Allah akan ada 100 madrasah, 100 masjid, 10 klinik, dan juga area bermain anak-anak Rohingya di Kamp Kutupalong. Mohon doa untuk menyelesaikan amanah dan ikhtiar besar bangsa Indonesia ini,” ungkap Ahyudin.

Selengkapnya: https://act.id/news/detail/awal-november-1000-shelter-untuk-rohingya-mulai-dibangun

#LetsHelpRohingya
#IndonesiaSelamatkanRohingya


0

Sebagian kecil bantuan yg telah di serahkan ke saudara Rohingya di bangladesh salah satunya dari Mesjid Raudhatul Jannah Pekanbaru serta Masyarakat Riau peduli Rohingya.

Saat ini mereka masih membutuhkan bantuan dari kita utk kelangsungan hidup mereka, mari salurkan bantuan melalui
ACT Riau kenomor rekenening
BSM 6666777768
BNI Syariah 66 6000 0448
an. Aksi Cepat Tanggap

#saverohingya


0

Berbagai kebaikan susu di beberapa tempat dikota Pekanbaru dan sekitarnya bersama Susu SGM
#sarihusada #healthyfood #berbagi #maripeduli


0

|| Jelang Musim Dingin, Suhu Beku Siap Teror Pengungsi Suriah || November telah tiba. Tidak lama lagi, musim dingin akan menyapa wilayah bumi Syam. Suhu mulai menurun secara perlahan, saat ini suhu telah di bawah 10 derajat Celsius. Dapat dipastikan, suhu minus akan segera membelenggu Suriah, memaksa seluruh pengungsi untuk bertahan hidup di dalam tenda-tenda terpal yang jauh dari kata layak.

Tidak ada satu jiwa pun yang menginginkan getirnya musim dingin di Suriah, terutama setelah perang sipil yang pecah pada 2011 silam. Ketika memasuki puncak musim dingin, sepanjang Desember hingga Januari, suhu akan turun drastis di antara 0°C sampai -20°C.

Perjuangan melawan musim dingin di beberapa kamp pengungsian terasa begitu berat bagi para pengungsi. Dalam kondisi yang serba keterbatasan, hunian yang tak mampu menangkal dingin yang menusuk tulang, sementara perut menahan lapar.

Tahun ini, mereka berharap bisa siap untuk apapun. Namun, tanpa penghasilan dan tabungan yang cukup, bayangan akan terulangnya kondisi buruk tahun lalu kerap hadir. Meringkuk dalam tenda yang lembab dan minim makanan, akankah tahun ini seperti itu lagi?
Selengkapnya : https://act.id/news/detail/jelang-musim-dingin-suhu-beku-siap-teror-pengungsi-suriah

#LetsHelpSyria
#SaatnyaUmatSelamatkanUmat


0

"Tidak selayaknya mereka (Rohingya) tidak diperlakukan secara manusiawi.."
.

Marini Zumarnis @marinizumarnisreal, public figure kebanggan Indonesia, women entrepreuner sekaligus duta dari @elzattahijab kali ini berbicara tentang Rohingya dan kepeduliannya..
.
Insya Allah, rumah yatim untuk Rohingya akan segera terealisasikan, mohon doa dan dukungan tertulusmu, Indonesia :)
.

#LetsACTIndonesia #ACTForHumanity #Humanity #Philantropy #Volunteerism #Elzatta #Rohingy #IndonesiaSelamatkanRohingya #Repost @actforhumanity with @insta.save.repost • • •


0

Apa yang sahabat rasakan saat melihat foto adik kecil dari etnis Rohingya ini ? .

Hidup di kamp pengungsian dengan segala keterbatasan membuat anak ini terjangkit penyakit kulit yang mengerikan. Sekujur tubuhnya dikeliling oleh luka.
.

Keadaan kamp pengungsian yang saling berhimpitan menjadikan proses penyebaran penyakit sangat cepat. Tak heran bukan hanya satu dua wabah penyakit ini menjangit anak-anak Rohingya. .

Sahabat, di tengah semangat menyambut aktivitas di awal pekan ini, etnis Rohingya yang masih teraniaya. Uluran tangan kita begitu berharga bagi mereka, untuk terus berjuang melanjutkan hidup.

#LetsACTIndonesia #Rohingya #IndonesiaSelamatkanRohingya #Humanity #Philantropy #Volunteerism #LetsHelpRohingya #Repost @actforhumanity with @insta.save.repost • • •


0

Hingga awal November ini, gelombang pengungsi Rohingya masih terus berdatangan. Rabu (1/11), lebih dari 4000 pengungsi tiba di perbatasan Myanmar-Bangladesh.

Saat ini, musim dingin sudah mulai 'hadir' di Bangladesh. Maka kebutuhan mereka akan hunian, pangan dan perlengkapan sehari-hari akan semakin meningkat. Bantu mereka dengan dukungan terbaik kita.
.
#LetsHelpRohingya
BNI Syariah 66 6000 0448
BSM 6666777768
atas nama Aksi Cepat Tanggap
.
.
.
.
.
#IndonesiaSelamatkanRohingya #ACTForHumanity
#AksiCepatTanggap #ACT #Humanity #Rohingya #actforhumanity


0