Aksi Cepat Tanggap@actforhumanity

#LetsACTIndonesia
.
AKUN RESMI Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap
.
Konfirmasi donasi via WA 082117118110/ SMS 0853 3000 6000/ link 👇🏻

https://act.id/donasi/konfirmasi

Evakuasi Korban Gempa Banjarnegara Berlanjut
.
Wajah Kabupaten Banjarnegara terlihat masih semrawut, usai diguncang gempa berkekuatan 4,4, SR, Rabu siang (18/4). Tumpukan puing bangunan memenuhi pemukiman warga di beberapa desa. Sementara itu, batang-batang pohon besar menutupi jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Karangkobar dan Kecamatan Kalibening, Banjarnegara.
.
Jalan utama Karangkobar-Kalibening menjadi titik pertama evakuasi pada Kamis pagi (19/4) ini. Tim Emergency Response Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkoordinasi dengan BPBD Banjarnegara bergerak ke lokasi untuk membuka akses jalan utama tersebut. Proses evakuasi badan jalan penghubung dua kecamatan ini bukan tanpa kendala. Gempa susulan sempat terjadi saat evakuasi.
.
Menurut Lukman Solehudin selaku Koordinator Tim Emergency Response ACT untuk gempa Banjarnegara, bantuan makanan siap saji dan logistik amat dibutuhkan saat ini oleh warga di lokasi pengungsian. .
“Logistik yang dibutuhkan seperti tenda dan terpal tambahan untuk menampung pengungsi yang terus bertambah. Para pengungsi juga membutuhkan alas tidur, selimut, obat-obatan, susu, perlengakapan bayi, dan air bersih,” ujar Lukman.
.
Merespon tingginya kebutuhan para pengungsi saat ini, ACT telah mendirikan posko kemanusiaan. Posko tersebut berlokasi di Jl. Desa Sidakangen Rt. 02/03 No. 31 Dusun Piasa Kidul, Dusun Sidakangen, Kecamatan Kalibening, Banjarnegara.
.
Selengkapnya di act.id
.
.
.
.
.
#BersatuHadapiBencana
#TerbaikIndonesia


6

Siapa bilang di kota-kota besar sudah tak ada lagi saudara sesama yang kesusahan? Ramadhan nanti, insya Allah, Humanity Food Truck akan kembali berkeliling untuk membagikan 1.000 porsi makanan berbuka setiap harinya.
.
Walau bagi kita “cuma” paket makanan untuk berbuka, tapi mereka sudah cukup gembira, lho. Sahabat juga bisa berpartisipasi mendukung Humanity Food Truck melalui program zakat Global Zakat-ACT. Yuk, tunaikan zakatmu untuk persiapkan mereka Ramadhan terbaik tahun ini.
.
.
.
.
.
#GlobalZakat #HumanityFoodTruck #Zakat #ACTforHumanity #AksiCepatTanggap #ACT #Humanity #Philanthropy #Volunteerism


1

Tiada hari tanpa aksi kemanusiaan.
.
Hari ini, tepat 13 tahun ACT berdiri. Diawali dengan niat sederhana, tim ACT memulainya dengan aksi untuk negeri. Lalu perlahan tapi pasti, ACT juga berupaya untuk meringankan beban warga dunia. .
Bukan tanpa kendala, tapi niat tulus atas dasar rasa cinta dan kepedulian terhadap sesama serta dukungan dari masyarakat Indonesia khususnya, kian meneguhkan langkah dalam tiap aksi nyata.
.
Perjalanan masih panjang; masih banyak kesengsaraan yang belum terjamah uluran tangan kita. Insya Allah ACT semakin meneguhkan langkah, menebarkan cinta kemanusiaan ke seluruh penjuru Indonesia dan dunia.
.
Sahabat, yuk bantu kami untuk terus melangkah hebat. Sampaikan ide-ide kemanusiaan Sahabat di kolom komentar di bawah ya👇🏻 Insya Allah akan ada kejutan untuk ide terbaik 🙂
.
.
.
.
.
#LetsACTIndonesia!
#BeriTerbaikIndonesia


27

Regrann from @eye.on.palestine - 🇵🇸
.
Alhamdulillah, Allahu Akbar ! Sekali lagi bantuan terbaik dari Indonesia berbentuk Mobile Water Tank, turut menemani perjuangan Palestina
.
Perjuangan tak berhenti disini, insya Allah ikhtiar terbaik untuk muliakan Palestina akan terus dilakukan. Mohon doa dan dukungan tertulusmu, Indonesia ! 🇮🇩
.
#Palestine #AlAwdah #Indonesia


41

Breaking News!
.
Rohingya Kembali Terdampar di Aceh
.
Hari ini (20/4), Aceh kembali menjadi saksi terdamparnya perahu muhajirin Rohingya. Pasca shalat Jumat, sebuah perahu tradisonal ditemukan terombang-ambing di tengah laut dekat pantai Kuala Raja, Bireuen.
.
Saat kabar ini ditulis, dikabarkan sebanyak 74 jiwa memenuhi dek kapal kayu tersebut. Dari jumlah tersebut di antaranya terdapat 43 laki-laki dewasa, 23 perempuan dewasa, serta 8 anak-anak. Teringat tahun 2015 lalu, ribuan Muhajirin Rohingya juga terkatung di laut hingga akhirnya terdampar di Aceh.
.
Entah apa yang menjadi pemicu kehadiran kembali penyintas Rohingya ke tanah Aceh, yang pasti puluhan tahun sudah Rohingya ditawan derita. Balita hingga orangtua berpeluang sama untuk menjadi korban jiwa berikutnya. Mereka selalu dibantai, diusir, diperlakukan semena-mena.
.
Aksi Cepat Tanggap Aceh bersama Masyarakat Relawan Indonesia saat ini telah mendampingi para pengungsi Rohingya yang baru tiba di Bireun. Mohon doa dan dukungan dari Sahabat kemanusiaan ACT, semoga ikhtiar untuk menolong saudara Rohingya ini senantiasa Allah ta'ala beri keselamatan dan kelancaran.
.
.
.
.
.
#LetsHelpRohingya
#SaveHumanity


65

Seketika tubuh ini tergeming, seakan tak percaya dengan kiriman sebuah video yang dikirimkan oleh mitra Aksi Cepat Tanggap di Gaza
.
Bergetar hati ini, menyaksikan lagu sakral "Indonesia Raya" bergemuruh di tengah riuh rendahnya penduduk sipil Gaza yang menyambut bantuan 2.000 ton beras bantuan dari segenap bangsa Indonesia
.
Sang Saka Merah Putih pun dikibarkan dengan gagahnya, seakan menjadi saksi bahwa bangsa Indonesia selalu bersama penduduk Gaza dalam setiap perjuangan mereka
.
Mohon doa dan dukungan terbaik dari Sahabat mulia, agar ikhtiar untuk mendistribusikan beras #KapalKemanusiaan ini mendapatkan kemudahan serta kelancaran dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Insya Allah, 2.000 ton beras ini adalah sebagai awal dari total 10.000 ton beras yang akan dikirimkan untuk saudara kita di Palestina
.
Terima kasih Indonesia!!!
___________
Terima kasih atas bantuannya kami ucapkan 🙏🙏
.
@retnohening
@bachtiarnasir
@ustadzadihidayat
@ustadzabdulsomad
@anisarahma_12 @ariekuntung
@fadlypadi13
@muzammilhb
@natta_reza
@bahanan93
@fenitarie
@teukuwisnu
@virgoun_
@teretorial
@syakirdaulay
.
#LetsSavePalestine #TerbaikIndonesia #Gaza


411

Jadikan weekendmu ini seru dan tetap bermanfaat, yuk! Datang ke..
.
Konser Kemanusiaan untuk Suriah & Palestina
Sabtu, 21 April 2018
Pkl, 07.00 - 12.00 WIB
@ Graha Toton Baho, Bekasi Selatan
.
Akan ada banyak bintang tamu menarik yang bisa kamu saksikan, sekaligus membuktikan kepedulianmu untuk saudara-saudara kita di Suriah & Palestina. Untuk info lebih lengkap, hubungi @mripusat atau @mrijakartaraya
.
.
.
.
.
#SaatnyaUmatSelamatkanUmat #LetsHelpSyria #LetsSavePalestine #Humanity #Philanthropy #Volunteerism #Suriah #Palestina #LetsACTIndonesia #AksiCepatTanggap #ACT


6

"Tanda cinta itu akhirnya berlabuh di tempat semestinya. Seremoni serah terima beras dari masyarakat Indonesia untuk masyarakat Palestina, pun sudah terlaksana.."
.
Bendera Merah Putih berkibar megah di tanah Syam. Kibarannya seperti mengikuti irama lagu Indonesia Raya yang terdengar bergumuruh, meski hanya keluar dari speaker kecil di pinggir panggung. Lebih dari 600 orang warga Gaza, Rabu (18/4) itu, yang berada di gudang beras Indonesia Humanitarian Center (IHC)
.
Tepat pukul 13.30 waktu Gaza, masyarakat Gaza menyaksikan bukti kekuatan tekad dan ukhuwah. Mereka menyaksikan sesuatu yang sebelumnya disangsikan banyak orang
.
“Mana bisa ACT kirim beras ke Gaza? Tidak mungkin”
.
“Memangnya gampang?? Pasti sulit berurusan dengan birokrasi yang Panjang”_
.
“Kamu MIMPI?”
.
Pertanyaan-pertanyaan dan 'sindirian' seperti itu banyak ACT dapatkan dari banyak pihak di Indonesia maupun dari negara lain. Begitu juga mitra ACT di Gaza selama proses pengurusan Kapal Kemanusiaan Palestina ini berjalan. Dan begitu mereka mendengar bukti cinta itu tiba di Gaza, orang-orang itupun terdiam dan ikut tergugah hingga tersadar bahwa tak ada yang tak mungkin. Jika Allah berkehendak memeluk mimpi-mimpi mereka yang benar-benar diperjuangkan.
. (FD)
.
Selengkapnya : www.act.id
.
#KapalKemanusiaanUntukPalestina #Palestine #Gaza


73

Tak terasa, Ramadhan akan segera hadir menyapa. Insya Allah, #HumanityFoodTruck dan Food Van ACT juga akan kembali hadir di lokasi-lokasi terpilih sekitar Jabodetabek, serta belasan provinsi lainnya. :)
.
Untuk itu, ACT kembali ingin mengajak sebanyak banyaknya insan untuk berpartisipasi
.
Berpartisipasi, bukan hanya dengan berdonasi, namun juga dengan aksi
.
Aksi, bukan hanya dengan membagikan makanan, namun juga dengan menyebarkan pesan
.
Pesan, bukan hanya tentang ajakan kepedulian, namun juga tentang indahnya membahagiakan
.
Kebahagiaan hakiki, yang Insya Allah akan menghampiri mereka yang tulus berbagi
.
Mari bersiap sambut Ramadhan sejak kini, demi mendapatkan Ramadhan yang terbaik, dari-Nya yang Mahabaik
.
#TerbaikIndonesia #Ramadhan #HumanityFoodtruck


124

Ketika gumpalan gas air mata melayang melintasi zona perbatasan Israel-Gaza, sebagian massa aksi "al-Awdah" mengandalkan berbagai perangkat buatan untuk melindungi diri dari gas yang berbahaya tersebut.
.
Masker medis, botol plastik, bawang hingga keffiyeh. Semuanya telah dipersiapkan oleh setiap warga Palestina terkhusus kalangan anak-anak dan perempuan, untuk kemudian dibuat sebagai pelindung hidung dan wajah agar zat mematikan tersebut tak terhirup ke dalam tubuh mereka.
.
Jehad Abu Mehsen (48) menutupi sebagian besar wajahnya dengan botol plastik, ditambah sebuah bawang yang disimpan di atas hidungnya. Dia yakin bahwa bawang tersebut dapat membantunya untuk mengurangi bau asap yang menyengat. Sehingga semakin besar bawang yang dia gunakan, maka semakin lama dia bisa bertahan di tengah gumpalan asap mematikan di area perbatasan.
.
Selain Mehsen, ada juga topeng buatan seorang anak laki-laki yang bernama Mazen Al-Najar. Seluruh wajahnya ditutup dengan sebuah botol plastik bekas yang kemudian di bagian bawahnya ditutup dengan sepotong kaleng dan kapas.
.
Sahabat, betapa tangguh, kreatif, dan beraninya warga Palestina dalam berjuang melawan penindasan zionis Israel yang telah merampas tanah dan tempat tinggal mereka. Mari terus dampingi perjuangan mereka dengan doa dan dukungan terbaik dari rakyat Indonesia!
.
Foto: AFP
.
.
.
.
.
#LetsSavePalestine
#SaveHumanity


75

21 April 2018, akan menjadi hari bersejarah bagi Indonesia.
.
Insya Allah, #KapalKemanusiaanuntukSuriah akan diberangkatkan dari Pelabuhan Belawan, Sumatra Utara. Dan insya Allah Ramadhan nanti, 1.000 ton beras kita akan temani saudara-saudara Suriah untuk #BeriRamadhanTerbaik nya.
.
Alhamdulillah, dukungan dari berbagai pihak hadir sebagai saksi perjalanan Kapal Kemanusiaan nanti. Salah satunya dari Syeikh Ali Jaber yang mendukung penuh #KapalKemanusiaanuntukSuriah.
.
.
.
.
.
#KapalKemanusiaan #LetsHelpSyria #LetsACTIndonesia #AksiCepatTanggap #Suriah


40

Rupa mereka nyaris sama dengan kita, kulit sawo matang juga rambut hitam legam yang kadang berwarna kecoklatan. Begitu banyak kesamaan yang bisa digali antara Indonesia dan etnis yang di daulat paling teraniaya di dunia, yakni Rohingya..
.
Tepat di Agustus bulan lalu, ada cerita menyesakkan yang datang dari salah satu penduduk Rohingya yang selamat, Dilbar. "Saya melihat dengan kedua mata bagaimana suami dan anak saya dibunuh dengan keji, mereka ambil anak saya dengan paksa dan membunuhnya saat itu juga.."
.
Air mata mereka adalah juga air mata kita. Jangan biarkan air mata mereka terus berlinang selamanya..
.
Sumber : AFP
.
#Rohingya #SolidaritasKemanusiaanDuniaIslam #Humanity


33

The end of the page