Catatan Seorang Entrepreneur ✍️@catatanentrepreneur

✍️ Dosis Harian Motivasi Entrepreneur.
✍️ Entrepreneur HARUS FOLLOW akun ini.
✍️ Endorse/PP/Business ➡️DM 📩
✍️ Add Line ➡️@xyl3897i (pake @)

446 posts 21,256 followers 5,493 following

{Sebuah kisah inspiratif untuk memotivasi Entrepreneur}
.
KENAPA HARUS JADI PEGAWAI NEGERI?
.
Seorang Ayah sedang pusing tidak kepalang. Bagaimana tidak, anak laki-lakinya yang sulung yang menjadi tumpuan keluarganya menolak untuk menjadi pengusaha. Anaknya bersikeras ingin menjadi pegawai negeri.
.
Alasannya sederhana, menjadi pengusaha itu penuh resiko dan melelahkan, sementara jadi pegawai negeri kerjanya santai, uangnya pasti (meski tidak kerja serius dan sering bolos pun gaji tidak berkurang), terus waktu tua dapat jaminan pensiun.
.
Bapaknya marah besar dengan alasan tersebut.
.
"Bapak ini pegawai negeri tapi bapak tidak bekerja dengan alasan seperti kamu." Demikian suara keras sang Ayah.
.
"Bapak mengabdikan diri pada negeri ini meski bapak sering merasa asing di negeri sendiri. Bapak sering merasa tolol di antara para pemeras rakyat yang sah di mata hukum."
.
"Jadi pengusaha itu lebih mulia, kamu bisa membantu memberi nafkah orang lain.." bentak bapak.
.
Si anak diam tidak menjawab dalam ketakutannya. Karena dimarahi bapaknya, si anak pun akhirnya kabur dari rumah.
.
Seminggu tidak ditemukan, si bapak pun kebingungan mencari anaknya kesana kemari. Di minggu kedua nenek si anak telepon bahwa cucunya baik-baik saja ada di rumah neneknya.
.
Mendengar kabar tersebut, bapak langsung datang ke rumah ibunya. .
Setelah bertemu anaknya terjadilah dialog dari hati ke hati antara bapak dan anak.
.
"Mengapa kamu bersikeras ingin jadi pegawai negeri, nak?"
.
"Di negeri ini jadi pengusaha susah, Pak, banyak birokrasi, mendingan saya jadi birokratnya aja..hidup lebih enak demikian"
.
"Kalau kamu memang ingin kerja mengapa tidak di perusahaan swasta?"
.
"Bagaimana saya bisa tenang kerja di perusahaan swasta, sementara pemerintahnya saja sering mempersulit pengusaha swasta kecuali orang-orang yang dekat dengan pemerintahan"
.
Anaknya terus memberikan jawaban-jawaban skeptis.
.
"Baiklah anakku, kalau memang itu keputusan kamu sekarang ikutlah dengan Bapak.."
.
Lalu si Bapak membawa anaknya jalan-jalan memasuki perkampungan.
.
(Lanjutannya di kolom komentar....)
.
#catatanentrepreneur


218

Ketika kamu kecil, kamu tetap mau belajar berjalan walaupun jatuh berkali-kali.

Dan ketika dewasa, kamu sangat mudah menyerah dan bahkan berhenti memulai bisnismu hanya karena sebuah kegagalan kecil.

Itu sama sekali tidak masuk akal.

Ketika kamu menyerah karena sebuah kegagalan, itu sama artinya kamu yang kecil dulu jauh lebih baik daripada dirimu yang sekarang, dalam beberapa aspek.

JANGAN MENYERAH!! 💪

Kalau kamu menyerah setiap menemukan kegagalan, maka seumur hidupmu pun, kamu takkan mendapatkan apa-apa pada akhirnya! 👍
.
Semoga bermanfaat ya, dan jangan lupa tag teman, sahabat atau keluarga kamu yang butuh PENCERAHAN disini. 🔥🔥
.
Mimin penasaran nih, apa sih alasanmu untuk tidak menyerah sampai akhir? 🤔

Tulis jawaban kamu di komen yaa..👇👇
#catatanentrepreneur
.
.
Dapatkan postingan motivasi lainnya di Line. Add Line: @xyl3897i (pakai @)


41

Ego dan ilmu itu berbanding terbalik. Ego dan ilmu tidak bisa berjalan beriringan.

Semakin berilmu seseorang, maka semakin rendah egonya. Begitu juga sebaliknya, semakin kurang berilmu seseorang, maka semakin tinggi egonya.

Maka dari itu belajarlah, terus belajar, jangan bosan belajar. Bunuh ego yang tersisa dalam dirimu perlahan-lahan dengan banyak belajar.

Jadilah seorang yang bijak dan juga baik hatinya. Karena dunia ini butuh lebih banyak orang-orang seperti itu.

Kamu setuju? 👌

Eh, kasih tau mimin dong, bagaimana kesanmu setelah membaca ini atau apa sih yang kamu rasakan setelah membaca postingan ini? 🤔

Tulis jawaban kamu di komen yaa..👇👇
#catatanentrepreneur
.
.
Dapatkan postingan motivasi lainnya di Line. Add Line: @xyl3897i (pakai @)


49

Sedikit pelajaran dari singa.

Singa mengaum bukan karena pencapaian. Singa mengaum justru karena frustasi.

Singa tidak pernah memberitahu seluruh hutan bahwa mereka telah berhasil membunuh zebra.

Mereka tidak menyia-nyiakan auman mereka untuk mencari perhatian, mereka mengaum untuk memotivasi diri mereka.

Artinya..
.
Jika kamu berhasil mencapai suatu keberhasilan atau pencapaian, bukan berarti kamu harus mengumumkan dan memberitahu seluruh dunia tentang hal itu.

Simpan kesuksesan kecilmu itu untuk dirimu sendiri, dan jadikan itu sebagai pijakan untuk mencapai sukses yang lebih besar.

Kenapa mimin bilang itu kesuksesan kecil?

Karena jika itu adalah kesuksesan besar, maka orang lainlah yang akan berkoar-koar memberitahu dunia tentang betapa hebatnya dirimu walaupun kamu berusaha menutupinya. 😎

Semoga bermanfaat ya 👍

Oh ya, jangan lupa tag teman, sahabat atau keluarga kamu yaa supaya mereka bisa mendapatkan manfaat yang sama. 😇

Eh, kasih tau mimin dong, apa sih kesan kamu atau apa yang kamu rasakan ketika membaca postingan ini? 🤔

Tulis jawaban kamu di komen yaa..👇👇
#catatanentrepreneur
.
.
Dapatkan postingan motivasi lainnya di Line. Add Line: @xyl3897i (pakai @)


137

Tidak peduli apapun yang kamu lakukan, atau sesibuk apapun kamu, jangan lupa untuk meluangkan waktumu berolahraga setidaknya 3 kali seminggu. 💪

Carilah hobi yang bisa membuatmu menggerakkan tubuhmu, seperti bersepeda, jogging, bela diri atau yang lainnya.

Bagi entrepreneur, menjaga kesehatan itu sangat penting.

Maka dari itu, jangan gadaikan murah kesehatanmu dengan sesuatu apa pun. 🔥

Kamu setuju kan? 👌

Eh, kasih tau mimin dong, apa sih yang biasanya kamu lakukan untuk menjaga tubuhmu tetap prima? 🤔

Tulis jawaban kamu di komen yaa..👇👇
#catatanentrepreneur
.
.
Dapatkan postingan motivasi lainnya di Line. Add Line: @xyl3897i (pakai @)


80

Kisah inspiratif "Si Nenek dan Supir Bus" 😂😂
.
Kira-kira menurut kamu, apa yang terjadi pada supir bus setelah mengalami peristiwa TRAGIS ini? 🤔

Tulis jawaban kamu di komen yaa..👇👇
.
Oh ya, jangan lupa tag teman, sahabat atau keluarga kamu supaya bisa have fun bareng disini..hehe 😆
#catatanentrepreneur
.
.
Dapatkan postingan motivasi lainnya di Line. Add Line: @xyl3897i (pakai @)


84

Video singkat ini akan memberitahumu sebuah pelajaran berharga tentang betapa pentingnya mengetahui NILAI dan KUALITAS dirimu sendiri. 👍

Semoga bermanfaat ya. Dan jangan lupa tag teman, sahabat atau keluarga kamu supaya mereka bisa mendapatkan manfaat yang sama. 😇

Lalu, kasih tau mimin ya, apa sih pelajaran yang bisa kamu petik (versi kamu) setelah menonton video ini? 🤔

Tulis jawaban kamu di komen yaa..👇👇
#catatanentrepreneur
.
.
Dapatkan postingan motivasi lainnya di Line. Add Line: @xyl3897i (pakai @)


121

Jika baterai hape kamu masih tersisa di malam hari, itu artinya hidup kamu bahagiaaa. 😆

Oh ya, kecuali kalo kamu memang diharuskan untuk lihat hape ya, seperti bisnis misalnya, atau cari semangat liat-liat postingan di akun ini, kalo yang itu dibolehkan..hehe 😁

Eh, kasih tau mimin dong, hal-hal apa saja yang biasanya membuat kamu lupa untuk melihat hape kamu?

Tulis jawaban kamu di komen yaa..👇👇
#catatanentrepreneur
.
📷: @aliyyaadlinalloh
.
.
Dapatkan postingan motivasi lainnya di Line. Add Line: @xyl3897i (pakai @)


124

Menurut psikologi, ada 2 tipe orang yang sering mengatakan "uang tidak bisa membeli kebahagiaan".
.
1. Orang super kaya.
.
Orang-orang tipe ini bisa mengatakan itu karena mereka telah mengalami sendiri bagaimana rasanya menjadi orang yang punya banyak sekali uang.
.
Jadi, hal yang wajar jika mereka mengatakan hal itu.
.
2. Orang miskin, tapi pemalas.
.
Orang-orang tipe ini terlalu malas untuk mencari uang dan mengatakan "uang tidak bisa membeli kebahagiaan" atau "lebih baik miskin asalkan bahagia" sebagai kamuflase untuk menutupi kemalasan mereka.
.
Jika kebetulan kamu sering mengatakan uang tidak bisa membeli kebahagiaan, dan kebetulan lagi kamu bukan orang super kaya, maka kamu pasti....... hihihi 😏😁 (jangan tersinggung yaa)
.
Uang bisa membeli kebahagiaan, setidaknya dengan uang kamu bisa bebas membeli makanan apapun untuk hidupmu sehari-hari tanpa harus meminta-minta. 😇

Nah, sekarang mimin penasaran, kalo kamu apa sih yang bisa kamu beli dengan uang dan membuatmu bahagia karenanya? 🤔

Tulis jawaban kamu di komen yaa...👇👇
#catatanentrepreneur
.
.
Dapatkan postingan motivasi lainnya di Line. Add Line: @xyl3897i (pakai @)


165

CUMA 100RIBU!!!
.
Dapetin harga special di bulan Januari untuk pembuatan logo, business card, dll.
@maknalogo @maknalogo
@maknalogo @maknalogo
.
.
Jangan tunda kesuksesanmu, contact us now :
Line (klik link dibio)
WA 082161905390


0

Dengan semua anugerah yang telah diberikan Tuhan padamu, seharusnya kamu punya modal yang cukup untuk menciptakan perusahaanmu sendiri dan menjadi seorang CEO.

Dan yang menghalangimu dari semuanya itu tidak lain adalah dirimu sendiri!

Jangan hanya bekerja untuk memperkaya orang lain.

Inilah saatnya untuk bangkit, keluar dari zona nyaman yang selama ini melalaikanmu dan siap untuk bekerja lebih keras dari yang lainnya untuk mencapai tujuanmu. 💪

Kamu setuju? 👌

Dari sekian banyaknya alasan-alasan negatif, mimin lebih tertarik mendengar alasan positif. 😊

Kasih tau dong, 1 alasan kenapa kamu HARUS mewujudkan mimpimu sendiri atau membangun bisnis masa depanmu?

Tulis jawaban kamu di komen yaa..👇👇
#catatanentrepreneur
.
.
Dapatkan postingan motivasi lainnya di Line. Add Line: @xyl3897i (pakai @)


119

Kamu akan di pandang sebelah mata ketika kamu belum sukses.

Kamu akan diabaikan jika belum kaya dan berhasil.

Tidak akan ada yang mendengarkanmu jika kamu belum mencapai apa-apa dalam hidupmu.

Hanya ada satu pilihan, yaitu...KAMU HARUS SUKSES!!
.
Dan ketika kamu sukses, mereka yang dulu mengabaikanmu akan bersumpah bahwa mereka mengenalmu.
.
Terus majuu, calon entrepreneur masa depan. Pantang mundur sebelum sukses!! 😎
.
Ayo mana suaranyaa, SIAAPP??
#catatanentrepreneur
.
.
Dapatkan postingan motivasi lainnya di Line. Add Line: @xyl3897i (pakai @)


95

Loading...