INFIA - Travel@infiatravel

Tag/mention untuk rekomendasi tempat wisata yang kece. #infiatravel
βž–βž–βž–
πŸ“§Business Inquiries: [email protected]
βž–βž–βž–
YOUTUBE CHANNEL INFIA
πŸ”½πŸ”½πŸ”½

http://bit.ly/YouTubeINFIA

Bangunan masjid Al-Irsyad terlihat begitu bersahaja. Namun penataan batu bata pada keseluruhan dinding masjid terlihat sangat mengagumkan. Apabila dilihat dari kejauhan memang sama sekali tidak menyerupai bangunan masjid pada umumnya
.
Batu bata yang disusun pada tembok berbentuk lubang di antara bata solid, dilihat dari kejauhan menghadirkan lafadz dua kalimat syahadat. Selain memiliki fungsi artistik, lubang-lubang itu juga berfungsi sebagai ventilasi udara. Saat malam hari, sinar lampu akan menerobos celah ventilasi sehingga dilihat dari luar tampak seperti masjid memancarkan cahaya membentuk kaligrafi kalimat tauhid
.
FYI masjid Al-Irsyad menjadi satu-satunya bangunan tempat peribadatan di Asia yang masuk 5 besar Building of The Year 2010
.
Kalo lagi ke Bandung coba deh sempetin untuk mampir ke masjid yang satu ini gaes πŸ˜‡
.
.
.
πŸ“ : Masjid Al-Irsyad, Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat, Jabar
πŸ“· : @maulanadhi
.
#infia #infiatravel #infiatraveljelajahmasjid #masjidalirsyad #padalarang


6

Pantai Walakiri adalah salah satu pantai indah di Sumba Timur dengan ciri khas pantai di Sumba yang cenderung tenang, landai dengan hamparan pasir putihnya
.
Meskipun berada di dekat pemukiman warga dan cukup ramai dikunjungi oleh para pelancong baik dari dalam kota maupun luar kota, tak ada tarif yang dikenakan oleh warga setempat untuk mengunjungi pantai indah ini. Terlebih lagi setelah Mira Lesmana yang memproduseri film Pendekar Tongkat Emas mempopulerkan pantai ini lewat akun instagramnya, Walakiri pun semakin ramai dikunjungi oleh pengunjung yang penasaran ingin membuktikan sendiri kecantikan Pantai Walakiri
.
.
.
πŸ“ : Pantai Walakiri, Sumba, NTT
πŸ“· : @bejoktefa
.
#infia #infiatravel #pantaiwalakiri #sumba


6

Ingin mencoba rasanya sensasi camping di pinggir pantai? Nih baca dulu tips-tips nya biar bisa nyantai kayak di pantai gaes πŸ˜‰
.
.
1. Cari tempat yang aman dari gelombang pasang

Sembarangan mendirikan tenda, bisa-bisa tenda Anda tersapu gelombang pasang saat pagi hari.

2. Dirikan tenda di tempat terlindung

Carilah area yang cukup luas dan terlindungi di balik pohon atau semak-semak yang bisa melindungi dari tiupan angin.

3. Cari pasir yang padat

Carilah lokais campjng dengan pasir yang padat bila di injak. Ini sangat berguna untuk menancapkan patok untuk mendirikan tenda.

4. Gali pasir untuk menyalakan api unggun

Dengan angin yang cukup besar, akan sulit menyalakan api jika tidak memiliki pondasi tersebut. Korek pasir sekitar 10 cm dan masukkan kayu yang awet untuk dibakar, setelah itu baru susun kayu agar api bisa menyala awet. Jangan lupa untuk mematikan api sebelum tidur ya!

5. Pastikan kaki selalu bersih saat ingin masuk tenda

Tak enak rasanya jika tidur dengan pasir menempel di bantalan kepala atau sleeping bag. Maka dari itu, pastikan kaki Anda selalu bersih jika ingin memasuki tenda.

6. Selalu basuh tubuh dan peralatan dengan air bersih

Setelah puas bermain di pantai, basuhlah tubuh dengan air bersih. Karena kulit bisa kering dan gatal, jika air laut tetap menempel di kulit hingga kering.

7. Jaga kebersihan

Di manapun, menjaga kebersihan adalah hal wajib yang harus disadari setiap traveler. Jadilah traveler yang bertanggung jawab dengan membawa pesan kebaikan di mana-mana
.
.
.
πŸ“ : Pulau Kenawa, Sumbawa Barat, NTB
πŸ“· : @joshuafooo
.
#infia #infiatravel #kenawa #sumbawabarat


10

Sekilas masjid ini tampak seperti Taj Mahal di India. Arsitekturnya yang unik serta keindahan ornamen dengan kombinasi tiga budaya yaitu Melayu, Arab dan Cina terpampang jelas di setiap sudut bangunannya
.
Pendirinya, Haji Ramli Rasidin, merupakan warga keturunan Tionghua asal Aceh yang merantau ke Jakarta pada awal 1970-an. Sejak memeluk agama Islam, Haji Ramli bermimpi pada satu saat untuk mendirikan sebuah masjid yang indah dengan unsur percampuran budaya serta ornamen yang megah
.
Mimpinya selama lebih kurang 40 tahun itu akhirnya terwujud pada 15 Mei 2016 lalu ketika Masjid Ramlie Musofa diresmikan oleh Ramli Rasidin dan Imam Besar Masjid Istiqlal di Jakarta Utara. Masjid yang terletak di tengah-tengah kawasan pemukiman elit itu sangat diminati oleh para pengunjung luar Jakarta karena bentuknya yang unik
.
Buat yang butuh alternatif ngabuburit di Jakarta, bisa banget mampir kesini gaes. Sunter rasa India πŸ˜‡
.
.
.
πŸ“ : Masjid Ramlie Musofa, Sunter, Jakut
πŸ“· : @kristnd
.
#infia #infiatravel #masjidramliemusofa #sunter #wisatareligi #infiatraveljelajahmasjid


24

Pulau Karang adalah sebuah pulau yang berada di kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Pulau ini berada di Barat dari Pulau Sumatera di samudera Indonesia. Pulau ini memiliki keindahan bawah laut yang sangat bagus sekali dan menarik untuk dikunjungi. Pemandangan disini masih sangat alami, Anda bisa menikmati pemandangan pantai dengan pasir yang bersih atau melihat pemandangan bawah laut dengan ikan-ikan yang berenang di sekitar karang
.
Pulau Karang belum terlalu berkembang sebagai daerah wisata, sehingga masih sedikit yang bisa menyediakan pemandu untuk bisa tiba di pulau karang ini. Dan untuk menuju ke sana pengunjung hanya bisa dengan memanfaatkan kapal-kapal milik warga setempat yang biasanya dipakai melaut untuk menangkap ikan
.
Yang mudik ke Tapanuli dan punya banyak waktu senggang, boleh ni dimampirin πŸ˜‡
.
.
.
πŸ“ : Pulau Karang, Barus, Tapanuli Tengah, Sumut
πŸ“· : @ahmadmansurialkindii
.
#infia #infiatravel #pulaukarang #tapanulitengah


42

Bali memang surganya para traveler. Pantainya yang indah, pegunungannya yang sejuk, hingga langitnya yang cerah membuat para traveler tak pernah bosan untuk selalu kembali ke Bali. Rasanya di setiap sudut, ada saja objek menarik untuk difoto dan dipajang ke media sosial masing-masing
.
Tak lain halnya dengan gapura yang super instagramable ini. Sudah banyak netizen yang datang jauh-jauh demi foto di gapura ini. Pemandangan alam indah yang terlihat megah di balik gapura membuat tempat ini persis seperti gerbang menuju khayangan. Ditambah lagi, untuk berpose di sini netizen tak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun alias gratis, seperti yang diungkapkan Handara Golf & Resort lewat akun Instagram handaragolfresort
. β€œWe are so happy to have this Instagram famous gate. Please note that this Gate will always open for everyone, so feel free to stop byβ€œ
.
Tak heran kalau gapura ini menjadi sangat viral. Banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri menyukai gapura ini
.
Pada buka puasa pake apa ni gaes? πŸ˜‡
.
.
.
πŸ“ : Gapura Handara Golf & Resort, Bedugul, Bali
πŸ“· : @asssontherun
.
#infia #infiatravel #handaragate #bedugul


13

Berlibur ke tempat wisata alam yang masih terjaga keasliannya belakangan ini semakin banyak di cari oleh wisatawan. Kembali ke alam (back to nature) atau sekedar ingin merasakan sensasi menginap di alam terbuka dengan pemandangan hutan belantara, sambil menikmati tumbuhan atau binatang yang sudah langka atau jarang di temui di perkotaan, merupakan dambaan keluarga untuk mengusir kepenatan dari runititas pekerjaan
.
Kawasan Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi, patut dicoba untuk rekreasi sekaligus mengenalkan pelestarian lingkungan kepada keluarga. Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi adalah sejak tahun 1976 di tetapkan sebagai hutan dengan fungsi Taman Buru yang merupakan satu-satunya taman Buru se jawa-Bali. Pada tahun 2009, WANADRI dan BBKSDA Jabar bekerjasama untuk mengoptimalisasi pengelolaan kawasan yang lestari
.
Kalo mau ngerasain sensasi baru nginep di rumah kayu di tengah hutan kayak di film-film, boleh dicoba ni gaes πŸ˜‡
.
.
.
πŸ“ : Rumah Pohon Kerumbi, Cicalengka, kb.Bandung
πŸ“· : @arivin8s x @yunus.hendrawan.yh
.
#infia #infiatravel #rumahpohonkerumbi #cicalengka


25

Dari gugusan Kepulauan Komodo, Gili Lawa merupakan salah satu pulau yang memiliki lanskap sangat cantik. Sebuah pulau kecil yang tak berpenghuni terletak di gugusan Kepulauan Komodo, NTT tepatnya di sebelah utara Pulau Komodo dan langsung berhadapan dengan Laut Flores
.
Gili Laba yang juga terkenal dengan nama lainnya yaitu Gili Lawa memiliki spot iconic di mana terdapat dua pulau yang ditengahnya terdapat perairan semacam selat yang diapit oleh dua buah pulau. Setiap pengunjung yang berkunjung ke Gili Lawa rasanya belum komplit jika belum foto dengan latar belakang view cantik tersebut
.
Jadi udah bikin list belum ni gaes untuk libur lebaran? πŸ˜‡
.
.
.
πŸ“ : Gili Lawa Darat, Flores NTT
πŸ“· : @wiradimassatrio
.
#infia #infiatravel #gililawadarat


40

Hooraaayyy.. Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) makin mendekati rampung, dengan pemasangan mahkota. Menpar Arief Yahya menyebut GWK bakal jadi patung tertinggi kedua di dunia
.
Menurut beliau pula, GWK akan mengalahkan Patung Liberty di AS (93 meter), Patung Christ the Redeemer di Brasil (38 meter) dan patung The Motherland Calls di Rusia (91 meter
.
Nah kita harus bangga ni gaes, sebentar lagi kita akan punya patung tertinggi kedua di dunia πŸ˜‡
.
.
.
πŸ“ : Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali
πŸ“· : @gwkbali
.
#infia #infiatravel #gwk


63

Hey.. Kamu..
Yang pernah menggenggam tanganku erat
Yang pernah berbagi rindu walaupun sesaat
Yang kini terpisah dan berjarak, padahal dulu begitu dekat
Yang harusnya terlupakan, tapi entah mengapa selalu teringat
.
Darimu aku belajar
Bagaimana memaknai ikhlas dan sabar
.
.
.
πŸ“ : Pantai Siung, Gunung Kidul, Joga
πŸ“· : @adji_copoo
.
#infia #infiatravel #pantaisiung #gunungkidul


40

Gunung Batur kaya akan keindahan alamnya yang masih alami, diantara keindahannya yaitu sebuah kaldera yang sangat mempesona. Kaldera ini mempunyai luas kurang lebih sekitar 18.5 x 10 km yang membuat kaldera gunung Batur menjadi salah satu yang terbesar dan terindah di dunia (van Bemmelen, 1949). Di dalam kaldera tersebut terdapat danau yang berbentuk bulan sabit yang menempati bagian tenggara yang dinamakanΒ danau Batur
.
Jika kamu cukup kuat untuk mendaki, sebaiknya kamu mencoba untuk mendakiΒ gunung Batur. Selain dapat menikmati perjalanannya, dari puncakΒ gunung Batur, kamu akan disuguhi berbagai pemandangan indah. Mulai dari warna romantis matahari pagi, hijaunya pohon-pohon di pegunungan yang mengelilingi kaldera gunung Batur yang membentang luas, birunya air danau Batur serta sejuknya udara pegunungan akan menjadikan momen indah kamu semakin tak terlupakan
.
Buat alternatif liburan di Bali, biar gak pantai melulu gaes πŸ˜‡
.
.
.
πŸ“ : Kaldera Gunung Batur, Kintamani, Bali
πŸ“· : @wahego
.
#infia #infiatravel #gunungbatur #kintamani


13

Curug Puncak Manik, berada di kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi. Curug Puncak Manik memiliki ketinggian sekitar 100 Meter, untuk sampai ke lokasi ini kita harus menuruni sekitar 2000 anak tangga. Dibawah curug ini terdapat dua Leuwi (Danau) yaitu Leuwi Ngoplak dan Leuwi Kaca
.
Sampai detik ini belum ada yang tau kedalaman dua Leuwi tersebut. Menurut masyarakat sekitar, Kentring Manik istri dari Prabu Siliwangi pernah menggunakan Curug ini untuk mandi, sehingga masyarakat menyebutnya Curug Manik
.
Lumayan ni gaes buat ngabuburit, kesegaran tiada tara πŸ˜‡
.
.
.
πŸ“ : Puncak Manik Falls, Sukabumi, Jabar
πŸ“· : @pryaji
.
#infia #infiatravel #puncakmanik #sukabumi


75

The end of the page