Kiki Hardhini D. A.@kikihardhini

๐Ÿ‘ฐYoga Adi Mahendra
๐Ÿ‘ถDhanurendra Aryo Mahendra
๐ŸกIndonesia (Tuban-Surabaya)

Keluarga cemara.. ๐Ÿ‘ช๐Ÿ’•


6

Sometimes you just have to create your own sunshine.. ๐ŸŒž #latepost
โ€ข
โ€ข
โ€ข PS : saya (sangat) rindu pantai


1

Regram from @vikaprasetia - Ketika ia minta ditemani tidur, padahal tubuhmu sudah lelah, dan engkau tau bahwa ia bisa tidur sendiri. Lalu, rengekkannya menaikan emosi, maka tanpa terkontrol lagi, keluarlah suara tinggi, membentak, dan atau sikap yang tidak menyenangkan lainnya.
.
Ia pun terdiam. Kaget. Tapi, sebetulnya lebih dari itu, hati kecilnya terluka.

Ia lalu dengan patuhnya naik sendiri ke atas tempat tidur, memeluk guling, menghadap dinding, dan berusaha menenangkan hati yang terluka dan meminimalisir rasa sedih.

Sebetulnya, ia hanya ingin bersamamu. Hanya tidak tahu bagaimana memintanya dengan cara menyenangkan. Ia hanya ingin dekat denganmu, karena hanya bau tubuhmu yang memberikannya kenyamanan. Sayangnya, otak kecilnya belum cukup bersambungan untuk mengerti, bahwa.. engkau sudah letih,lelah, capek... dengan segala aktifitasmu yang dimulai bahkan sebelum matahari menunjukkan dirinya. Ia belum paham.

Maka dalam sedihnya, menghadap dinding, ia pun perlahan terlelap.

Perlahan tapi pasti, rasa sedih dan menyesal itu menyelinap perlahan kedalam hatimu. Engkau sadar, reaksimu tadi berlebihan. Teriak tadi terlalu kencang, atau apapun itu, yang membuat hati kecil buah hatimu terluka, sebetulnya tidak perlu segitunya.

Lalu, dengan dada yang penuh sesak dengan penyesalan.. engkau berbalik dan memandang tubuh dan wajah kecilnya yang sudah terlelap karena sedih tadi. Engkau ciumi wajah itu, terkadang menetes airmata tanpa terasa. Kau ciumi tangan mungil itu. Memohon maaf padanya, saat ia tidak sadar akan kehadiranmu disitu.

Sudah berapa kali seperti ini?

Akan berapa kali lagi?

Kenapa emosi susah sekali dikontrol, terutama ketika sedang letih atau mengantuk yang luar biasa? Atau ketika melihat rumah yang tak kunjung rapi? Daftar kerjaan yang seakan tidak berkurang sejak pagi?

Lalu menyesal dan mengulangi lagi.

Mungkin esok bukan milik kita lagi.
Mahluk kecil itu milik Ilahi, yang dititipkan ke tanganmu, untuk kau jaga sementara waktu. Diciptakan oleh NYA, agar ia sepenuhnya bergantung padamu diusianya yang sekecil
ini. Mengapa sulit untuk dimengerti ketika lelah melanda, bahwa ia tidak memiliki perasaan apapun terhadapmu, kecuali rasa CINTA. ๐Ÿ˜ญ


1

Alhamdulillah sdh setengah perjalanan ya dek nyusunya. Sedikit cerita, minggu kmrn Rendra lg musuhan sm nasi (untuk yg kesekian kalinya). ๐Ÿ˜ Jd dikasih lauknya aja dia mau tp klo sm nasi langsung dilepeh. ๐Ÿ˜ฅ Dan itu berjalan selama seminggu. Beruntung ngemil apapun dia masih lahap. Sempet kepikiran mau ngasih susu tambahan ke Rendra karena badannya yg stay slim kaya mamaknya. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚ Tp masih maju mundur n bingung jg mau ngasih susu apa. Dan dapetlah saya bisikan halus dr mama cantik @putrimelatia yg ngasih susu tambahan jg ke si ganteng Ryu klo lg GTM. Jd ketika GTM berlalu cm ASI aja yg dikonsumsi. Semakin mantaplah saya mau ngasih susu tambahan jg ke Rendra. Setelah diskusi sm suami n ortu akhirnya mulai browsing susu penambah BB plus bs ningkatin nafsu makan jg. Beli lah saya susu merk D****w karena sbg percobaan takutnya udah beli yg mahal n si kecil gak mau. Gak pake basa basi langsung kubuatin n kucobain ke Rendra. Dan hasilnya DILEPEH. ๐Ÿ˜’ Masih pantang menyerah akhirnya susunya ditaruh botol n sengaja dikasih pas dia kebangun tengah mlm. Pikirku karena dia ngantuk jd langsung buka mulut aja ya dikasih apapun asal isinya susu. Dan hasilnya dia TUTUP MULUT. Bahkan hisap nipple botol susunya aja dia gak mau. ๐Ÿ˜ฎ Msih blm putus asa ceritanya, pas bikin susunya coba kukasih gula karena dia jg udah 1thn. Dan hasilnya masih sm DILEPEH. Saking seringnya saya nyobain susunya smpe dia trauma gak mau minum dr gelas kesayangannya pdhl isinya air putih. ๐Ÿ˜ Akhirnya saya menyerah. Mungkin memang Rendra blm terbiasa dgn rasa susu lain selain ASI. Dan blm terbiasa jg minum dr media lain selain direct breastfeeding. ๐Ÿ˜Š โ€ข
โ€ข
Selamat mengASIhi.. โค๏ธ


16

Happy Birthday, Rendra.. ๐ŸŽ‚๐Ÿš—
โ€ข
โ€ข
๐Ÿ“ท : @dimasaufar


2

Birth story of Rendra.. ๐Ÿ‘ถ
โ€ข
โ€ข
Tgl 31 Januari 2017 pukul 19.00 : Periksa ke dokter karena sdh lewat dr HPL tp msih blm ada tanda2 lahiran. Dan hasil pemeriksaan dokter blg klo ketuban sdh menipis n si baby harus segera dilahirkan. Seneng campur deg2an dengernya.. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜ Pdhl mlm itu jg suami seharusnya balik ke sby karena cuti sdh habis tp karena harus msuk RS mlm itu jg akhirnya nego sm pihak kantor n dpt ijin 5 hari.. ๐Ÿ˜
โ€ข
โ€ข
Tgl 31 Januari 2017 pukul 21.00 : Masuk RS n langsung ditempatin ke ruang bersalin. Semakin deg2an n rasanya campur aduk.. ๐Ÿ˜Ÿ Jm 10 mlm saya diinduksi tp perut msih blm mules2 sampe besoknya. ๐Ÿ˜ FYI, saya penasaran gmn rasanya induksi. Pdhl biasanya sm orang2 plg ditakuti tp saya malah pgn.. ๐Ÿ˜‚
โ€ข
โ€ข
Tgl 1 Februari 2017 pukul 06.00 : Saya diberi obat induksi lg dan bbrapa jam kemudian langsung mules hebat sampe duduk pun gak sanggup. Makin lama makin kenceng mulesnya n klimaksnya waktu jm 7 mlm. Sakitnya udah minta ampun kaya gitu ternyata br pembukaan 5. Haduh, rasanya sdh gak kuat n pgn SC. Tp sm dokter disuruh nunggu 2 jam lg. ๐Ÿ˜ญ Pukul 20.30 bener2 udah gak kuat akhirnya dipasang infus n selang di hidung buat persiapan SC sambil nunggu perawatnya nyiapin ruangan dll trs dicoba dilihat dulu udah pembukaan brp. Eh ternyata udah pembukaan lengkap n kepala udah dibawah. Yak akhirnya cm beberapa kali ngejan udah nongol si Rendra. ๐Ÿ˜€
โ€ข
โ€ข
Tepat 1 Februari pukul 21.05 jagoan kami lahir dg berat 3.1 kg n panjang 51 cm. Dan dia bernama DHANURENDRA ARYO MAHENDRA yg memiliki arti "Anak laki2 yg berilmu tinggi dan bijak keturunan dr Yoga Adi Mahendra"
โ€ข
โ€ข
Selamat ulang tahun yg ke 1 anakku.. ๐ŸŽ‚ Semoga Allah selalu merahmati n melindungi setiap langkahmu.. โ˜บ๏ธ
โ€ข
โ€ข
PS : Ternyata induksi itu beneran sakit n saya kapok gak mau lg. ๐Ÿ˜‚ Dan harusnya ini diposting kmrn tp br sempet posting skrg. ๐Ÿ˜


30

Ustadz cilik Rendra.. ๐Ÿ‘ถ


13

Mamaknya meetup, anaknya rebutan mainan.. ๐Ÿ˜‚ Next time ketemu lg ya anak ganteng.. ๐Ÿ˜˜


5

Karena semua hanya soal waktu.. ๐Ÿ’•๐Ÿ’•
โ€ข
โ€ข
Repost from @putrimelatia


2

Karena setiap bayi yg lahir, maka lahirlah pula seorang IBU.. โค๏ธ


0

Menggendong.. Akan kulakukan selama aq bisa. Akan kulakukan tanpa kau minta. Akan kulakukan dgn senang hati. โ€ข
โ€ข
Karena akan tiba saatnya km beranjak dewasa. Jangankan digendong, mungkin digandeng pun km sudah tak mau lg dan berkata "Aku sudah besar ma. Aku bisa sendiri..." ๐Ÿ˜ข Kalimat baper yg mungkin semua ibu takutkan nanti. โ€ข
โ€ข
Masa kecilmu hanya sebentar nak. Semoga aku bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Menikmati momen ketika "mama" adalah segalanya dan yg paling dibutuhkan olehmu. โ€ข
โ€ข
Sebesar apapun kau kelak, tetaplah jadi bayiku ya. I โค๏ธ U much much much more..


9

Untuk kalian.. Sahabat, teman, kerabat, partner, apapun itu. Aku rindu.. ๐Ÿ˜”


19

The end of the page