LuarSekolah.com@luarsekolah

Kami percaya Anak Muda Indonesia membutuhkan akses pendidikan berbasis keterampilan yang praktis untuk mendukung kesuksesan di masa muda! Eksekusi!

http://kelas-kopi.com/

Gue yakin lo semua social media savvy. Anak zaman sekarang udah jago dan pinter banget main FB, IG, atau Twitter.
Pake dong semua medsos itu buat promoin usaha lo. Gue saranin lo bikin konten yang eye catching kayak infografik. Kenapa?
Infografik itu gampang dicerna. Orang-orang juga seneng ngebagiinnya karena bagus visualnya. Semua info ada di dalem satu gambar. Praktis.
-
Gue saranin lo hire desain grafis yang bagus deh kalo punya modal lebih. Kalo modal lo pas-pasan, lo bisa bikin sendiri. Banyak template-nya kok di internet.
-
Mangga di share biar pada tau yaa!


0

Dua hal yang bikin bingung jawab ini. Satu, lo mikir apa yang lo punya dalam hidup. Dua, lo bingung buat bikin simple jadi 3 hal doang, karena terlalu banyak.
-
Trus kalo punya masalah masa iya harus disyukuri? Jelas!
Rintangan hidup itu bumbu. Ketika lo bisa mikir positif dan logis ketika lo punya masalah, berarti lo sadar gimana harus bersikap.
Tapi, ketika lo ngerasa masalah itu beban yang ngehambat lo buat berkembang, plis tolong engga usah ngerasa paling menderita.
Justru, kalo lo jeli inilah waktu buat ngebuktiin sehebat dan sekuat apa lo selama ini.
-
3 hal apa yang paling lo syukuri per detik ini? #OpiniAja


25

Like dan share ke temen-temen lo biar mereka ikutan berbisnis juga yuk!


6

Lo cuma bisa bermimpi tinggi kalau banyak melihat keluar. Tapi mimpi yang lo telan mentah-mentah engga akan mendatangkan kebaikan kecuali lo mau mengajak hati lo juga untuk berkompromi.
-
Lo boleh punya banyak impian yang sudah tersusun di kepala. Tapi sebelum merealisasikannya, coba tanya hati lo sekali lagi, “Apa ini ada gunanya? Apa yang gue buat ini bisa mendatangkan kebaikan buat orang banyak atau justru sebaliknya?” Dengan melihat ke dalam hati, lo bakal jadi pribadi yang lebih sensitif dan memahami banyak hal.
-
Mulai sekarang, ajak temen-temen lo juga untuk bermimpi dengan hati. Jangan lupa like, share dan tag mereka di kolom komentar, ya!


0

"Cinta ya cinta. Karier ya karier, jangan dicampur adukkin!" Ada banyak orang yang berpikir kalau urusan asmara itu sebaiknya engga dicampur sama urusan pekerjaan. Padahal, urusan cinta itu berpengaruh banget sama karier lo. Kalau jodoh lo bikin lo engga nyaman, lo pun engga akan fokus sama pekerjaan.

Jangan lupa untuk memastikan bagaimana kriteria “calon: yang bisa mendukung pekerjaan lo!
Jadi, kriteria jodoh lo gimana?


7

Tag temen lo yang masih malu-malu buat kenalan sama orang baru!


2

Ceritanya lo suka banget nih ngerjain banyak tugas dalam satu waktu. Ya kerja lah, ya kirim email lah, ya cek grup WhatsApp lah. Biar keliatan sibuk dan jago multitasking gitu, padahal lo makin engga produktif.
-
Lo gak kasian sama otak lo yang kudu kerja ekstra keras gara-gara lo doyan bolak-balik dari tugas satu ke tugas lain? Kalo otak lo udah capek, kemungkinan kesalahan yang lo buat juga jadi lebih gede.
-
Kalo kata gue, mending monotasking deh. Fokus sama satu kerjaan biar lebih efisien
Selama ini lo ngelakuin yang mana? Multitasking atau monotasking? Komen di bawah.


10

Ngerasa mudah lelah padahal aktivitas engga banyak? Selalu kangen sama tempat tidur? Alergi liat kerjaan? Hati-hati, mungkin lo sedang terjangkit virus mager.
-
Virus mager bikin lo kehilangan semangat hidup dan berdampak buruk pada produktivitas lo. Nah, lo engga mau kan menyesal di belakang? So, lo harus bisa mengalahkan virus mager itu dengan cara yang paling sesuai dengan lo. Nah, cara apakah yang paling efektif bagi diri lo untuk membunuh virus mager? Yuk bagikan pengalaman lo di kolom komentar!


11

Tag yuk ke temen lo yang sering lupa nama orang!


4

Engga semua orang bisa dan suka bangun pagi. Padahal kalo menurut Philip Doddridge, ada 10 tahun perbedaan di antara dua orang yang bangun pagi jam 5 dengan jam 7 setiap hari selama 40 tahun. Meski kelihatannya simpel tapi bayangin aja, dengan bangun lebih cepat lo bisa berada 10 tahun di depan saingan lo yang bangun lebih siang!
-
Buat jadi sukses mungkin butuh langkah panjang, tapi semua bisa lo mulai dari yang paling sederhana: bangun pagi. Lakukan olahraga dan sarapan aja udah bikin lo lebih siap dan segar menjalani hari.
-
Yuk, ajak temen-temen lo yang suka bangun siang dengan tag mereka di kolom komentar!


15

Kenapa ada temen lo yang mudah disukai sama orang? Kenapa lo engga bisa seperti dia?
-
Kunci utama buat jadi menyenangkan di depan orang lain adalah pede. Supaya jadi pede, langkah pertama bagi lo adalah nyingkirin rasa takut lo terhadap orang lain. Percayalah bahwa orang lain itu sama kayak lo dan lo juga punya nilai jual di mata mereka. Seperti kata Mark Twain, buat jadi sukses dalam hidup, lo harus bersikap 'engga peduli' sekaligus percaya diri. Tentu, percaya diri yang bener. Bukan udah tau salah, masih dilakuin. Masih pede. Ini salah.
-
Jadi, singkirkan rasa engga percaya diri lo dan tanyakan pada diri lo: apa yang bikin lo takut sama orang, dan bagaimana cara supaya lo engga memedulikan ketakutan itu? Komen dibawah sini ya!


15

Yuk, tag ke orang yang harus tau tentang ini!


10