Melia Andrea Putri@melia_ellen

💢 89'💖101322💖
🔔 Masih tahap belajar 📚
💢 Semoga bermanfaat
🔐 Sakti's wife 👑
🏡 Twinstar 🌟💘
🍃 Relax breathe Allah is in control
💢 LoveSunnah

508 posts 507 followers 150 following

Menjaga Keluarga Dari Neraka.

Allah ta'ala berfirman,
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا

Wahai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka (QS at-Tahrim: 6)

Asy-Syaikh Nashir as-Sa'di rahimahullah menjelaskan, "Penjagaan kepada keluarga dan anak-anak dari api neraka yaitu dengan cara memberikan mereka pendidikan dan pengajaran.." (Tafsir Karimir Rahman)

Bisa dididik sendiri bila mampu, atau..
Ajak mereka mendatangi majlis ilmu.. Karenanya tatkala turun ayat: (وَأَنْذِرْ عَشِيرَتَكَ الأَقْرَبِينَ) “Dan berilah peringatan kepada kerabat-kerabatmu yang terdekat" (QS. Asy-Syu’ara: 214)

Pertama kali yang Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam seru adalah keluarga dan karib kerabat.. Adapun kita? Yuks bekali keluarga dengan ilmu agama, sebab itu yang akan menjaga mereka dari dahsyatnya api neraka..
.
Via sahabatilmu
#celotehmuslim
.
#islam #dakwah #tausiyah #muslim #muslimah #sakinah #mawaddah #warahmah #alquran #Allah #lovequotes #lifequotes #instaquotes #exploreindonesia #indonesian #instanusantara #lingkarindonesia #discoverindonesia #hijabindonesia #taklim #majelistaklim #dakwahsunnah #salaf #salafussholeh #islam❤️ #selfreminder


0

Setiap postingan Untuk Mengajak BerManhaj salaf agar bisa Masuk surga tanpa hisab.

Setiap postingan hanya nasihat untuk aku dan lainnya serta juga InsyaaAllah amal jariyah

#Repost from @pemuda_cirebon_hijrah by @quicksave.app
・・・
What about you ???
.
disitulah Euporia Hijrah Kids Jaman Now Ketika merasa sudah Hijrah namun banyak yg tidak peduli dengan Manhaj nya -,-
.
.
Lebih memilih Ustadz Penebar Syubhat karena Masih bisa toleran dengan Hawa Nafsunya tersebut.
.
.
Bukan Kebenaran yg di cari tapi pembenaran.
.
.

#tauhid #sunnah #hijrah #hijrahku #hijrahyuk #kawanhijrah #temanhijrah #sahabathijrah #beranihijrah #ayohijrah #semangathijrah #pemudahijrah #pemudahijrahcirebon #shift #kidsjamannow #anakmuda #InstaSaveApp #QuickSaveApp


9

Bismillah 🍃
.
Jangan saling membenci jangan saling dengki
.
Ininih kalo dijalan papasan sama seseorang yg kenal suka mikir" dulu siapa ya kok kaya kenal yaa, apalagi kalo udah lamaaakk bgt nggak ketemu ahyasalam udah jauuuh aja baru ingett, "ya allah itu kan temen pas sekolah dulu atau itukan si ituu yaaa temen nya si ituu tuhh ah tapi yaudah deh udah ilang karna tadi lagi sama" jalan dan udah gatau udah ke arah manaa hhzzzz
.
Maaf sebelum nya jangan punya pikiran jelek dulu, karna sebenernya saya orang yg pelupa dan suka segan gitu mau nyapa duluan aduuh bukan sombong angkuh atau apalah itu yaa
.
Jadi untuk temen" yg kenal bisa nyapa duluan kalo berkenan hehee semoga Allah mudahkan saya dan kita semua untuk selalu menyapa dan menebar salam pada sesama aamiin ya rabbal 'alamiin 🌹
.
#islam #dakwah #tausiyah #muslim #muslimah #alquran #Allah #lovequotes #lifequotes #instaquotes #exploreindonesia #indonesian #instanusantara #lingkarindonesia #discoverindonesia #hijabindonesia #taklim #majelistaklim #dakwahsunnah #salaf #salafussholeh #dengki #membenci #salam


2

Jilbab Yang Tidak Memenuhi Standar Ketentuan Syariat
.
Bukan me-NERAKA-kan siapapun, karna surga pun belum tentu milik saya. Hanya mengarahkan kepada kebenaran. Diterima alhamdulillah nggak pun tak apa. Jangan ada prasangka buruk diantara saudara seiman.
Pengen masuk surga sama", kalo kalian gda disurga, in shaa allah akan saya cari di neraka dan memohon kepada Allah utk mengajak ke surga. Begitupun saya, jika saya nggak ada di surga, tolong cari saya di neraka dan mohon kepada Allah untuk mengajak saya ke surga T_T
.
Mari perbaiki jilbab kita ukhti, semoga bermanfaat 🌸
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #kajian #jilbab #hijab #islam #dakwah #tausiyah #muslimah #hijab #akhwat #alquran #Allah #lovequotes #lifequotes #instaquotes #exploreindonesia #indonesian #instanusantara #lingkarindonesia #discoverindonesia #hijabindonesia #taklim #majelistaklim #dakwahsunnah #salaf #salafussholeh


2

Bacaan sholawat nabi yg paling utama.....
.
Yuk perbanyak baca sholawat di hari jumat......
.
Perbanyaklah shalawat kepadaku pada setiap Jum’at. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap Jum’at. Barangsiapa yang banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti.” (HR. Baihaqi)
.
.
#islam #dakwah #tausiyah #muslim #muslimah #akhwat #ikhwan #alquran #Allah #lovequotes #lifequotes #instaquotes #exploreindonesia #indonesian #instanusantara #lingkarindonesia #discoverindonesia #hijabindonesia #taklim #majelistaklim #dakwahsunnah #salaf #salafussholeh #jumat #sholawat


1

🍃Kuy Berdoa di Waktu Mustajab🍃
.
Waktu mustajab itu jatuh setelah asar. Ini merupakan pendapat Abdullah bin Sallam, Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Imam Ahmad dan beberapa ulama.
.
Ada beberapa hadis yang mendukung pendapat ini,
.
Hadis dari Jabir bin Abdillah Radhiyallahu ‘anhuma, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.
يَوْمُ الْجُمُعَةِ اثْنَتَا عَشْرَةَ سَاعَةً ، لَا يُوجَدُ فِيهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ يَسْأَلُ اللَّهَ شَيْئًا إِلَّا آتَاهُ إِيَّاهُ فَالْتَمِسُوهَا آخِرَ سَاعَةٍ بَعْدَ الْعَصْرِ
.
Pada hari jumat ada 12 jam. (Diantaranya ada satu waktu, apabila ada seorang muslim yang memohon kepada Allah di waktu itu, niscaya akan Allah berikan. Carilah waktu itu di penghujung hari setelah asar. (HR. Abu Daud 1048, Nasai 1389 dan dishahihkan al-Albani).
.
Hadis dari Abdullah bin Sallam Radhiyallahu ‘anhu, beliau pernah bertanya kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam
.
“Kami menjumpai adalam kitabullah, bahwa di hari jumat ada satu waktu, apabila ada seorang hamba beriman melakukan shalat bertepatan dengan waktu tersebut, kemudian memohon kepada Allah, maka Allah akan penuhi permohonannya.”
.
Kemudian Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam berisyarat kepadaku, ‘Itu hanya sebentar?’
.
‘Anda benar, hanya sebentar.’ Jawab Abdullah bin Sallam.
.
Lalu Abdullah bertanya, ‘Kapan waktu itu’
.
Jawab beliau,
.
هِيَ آخِرُ سَاعَاتِ النَّهَارِ
.
“Itu adalah waktu di penhujung hari.”'
.
‘Bukankah itu waktu larangan shalat?’
.
Jawab Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam,
.
بَلَى ، إِنَّ الْعَبْدَ الْمُؤْمِنَ إِذَا صَلَّى ثُمَّ جَلَسَ لَا يَحْبِسُهُ إِلَّا الصَّلَاةُ ، فَهُوَ فِي الصَّلَاةِ
.
“Benar, namun ketika seorang hamba melakukan shalat (di awal asar), lalu dia duduk menunggu shalat berikutnya, dia terhitung sedang melakukan shalat.” (HR. Ibn Majah 1139).
.
Read more https://konsultasisyariah.com/24097-waktu-mustajab-di-hari-jumat.html
.
📷@dakwahsunnah @jogja.mengaji


0

Yuk Kita Shalawat
.
Hayo,, siapa yang mau jadi orang yg paling deket sama Nabi di hari kiamat nanti?? Ini dia tipsnya dari Nabi.
.
“Perbanyaklah shalawat kepadaku pada setiap Jum’at. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap Jum’at. Barangsiapa yang banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti.” (HR. Baihaqi)
.
Perbanyak Shalawat Pada Hari & Malam Jumat
.
Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:
.
“Hari jumat adalah hari yang paling utama. Oleh karena itu perbanyaklah shalawat kepadaku pada hari itu. Karena sesungguhnya shalawat kalian itu sampai kepadaku”. Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, bagaimana mungkin shalawat kami sampai kepadamu, sementara kelak engkau dikebumikan?”. Beliau bersabda, “Sesungguhnya Allah Tabaraka wa Ta’ala telah mengharamkan bumi untuk menghancurkan jasad para Nabi shallallahu ‘alaihim” (HR. Abu Daud no. 1047. Dinilai shahih oleh Al-Albani di Shahih Al-Jami, 2212)
.
Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam juga bersabda:
.
“Perbanyaklah shalawat kepadaku pada hari dan malam Jumat. Karena orang yang bershalawat kepadaku satu kali, Allah akan bershalawat kepadanya 10 kali” (HR. Al-Baihaqi, 3/249. Dinilai shahih oleh Al-Albani di Ash-Shahihah, 1407)
.
Adapun shalawat yang diingkari adalah shalawat yang dikarang-karang serta dibuat-buat oleh orang, dan tidak pernah diajarkan oleh Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam maupun para shahabat serta generasi salafus shalih. Dikarang-karang lafadznya, juga tata-caranya. Para sahabat Nabi, orang yang paling mencintai beliau jauh lebih cinta dari kita semua, mereka tidak pernah mengarang-ngarang shalawat. Mereka bahkan bertanya kepada Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam cara bershalawat:
.
"Wahai Rasulullah, tata cara salam terhadapmu, kami sudah tahu. Namun bagaimana cara kami bershalawat kepadamu?
.
Rasulullah Shallallahu’alahi Wasallam bersabda: ‘Ucapkanlah: Allahumma Shalli ‘ala Muhammad Wa ‘ala Aali Muhammad, Kamaa Shallaita ‘ala Ibrahim Innaka Hamiidum Majid. Allahumma Baarik ‘ala Muhammad Wa ‘ala Aali Muhammad, Kamaa Baarakta ‘ala Ibraahim, Innaka Hamiidum Majid‘”. (HR. Bukhari 4797)
.
#islam #sholawat #jumat


0

Semoga pasangan kita selalu menjaga keshaleh shalehannya, dan semoga kita terus saling menasihati dalam berumahtangga.
Sebab pasangan suami istri yang shaleh-shalehah maka akan mendapatkan ketentraman dalam rumah tangganya, dan suami pun akan terus membimbing Keluarganya menuju surga 💝
.
By @rumah.sunnah .
❣️
.
#FromHijrahToDakwah #CalonUmiShalehah #CalonAbiSholeh #DakwahAsik #DakwahIndonesia #DakwahItuCinta #MuslimahMudaMendunia #sahabatfillah #sahabattaat #syurga #lillah #yukngaji #yukhijrah #bawaperubahan #HijrahJogya #Hijrahlillahitaala

Pelabuhan Merak Dermaga 1 Menuju Bakauheni
0

Tingginya keimanan seorang wanita itu
tidak bisa hanya dilihat dari seberapa panjang kerudungnya
namun wanita beriman tentu mengenakan pakaian syari 🌸🍃
.
#islam #dakwah #tausiyah #hijab #akhwat #alquran #Allah #lovequotes #lifequotes #instaquotes #hijabindonesia #taklim #majelistaklim #dakwahsunnah #salaf #salafussholeh #iman #muslimah #syari


0

Ibnu Qudamah dalam Al Mughni mengatakan, ”Dianjurkan untuk berdo’a ketika turunnya hujan, sebagaimana diriwayatkan bahwa Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda,

اُطْلُبُوا اسْتِجَابَةَ الدُّعَاءِ عِنْدَ ثَلَاثٍ : عِنْدَ الْتِقَاءِ الْجُيُوشِ ، وَإِقَامَةِ الصَّلَاةِ ، وَنُزُولِ الْغَيْثِ “Carilah do’a yang mustajab pada tiga keadaan : [1] Bertemunya dua pasukan, [2] Menjelang shalat dilaksanakan, dan [3] Saat hujan turun.”[Dikeluarkan oleh Imam Syafi’i dalam Al Umm dan Al Baihaqi dalam Al Ma’rifah]

Begitu juga terdapat hadits dari Sahl bin Sa’d, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda,

ثِنْتَانِ مَا تُرَدَّانِ الدُّعَاءُ عِنْدَ النِّدَاءِوَ تَحْتَ المَطَرِ “Duado’a yang tidak akan ditolak: [1] do’a ketika adzan dan [2] do’a ketika ketika turunnya hujan.”[HR. Al Hakim dan Al Baihaqi]

Diringkas dari: https://rumaysho.com/1695-turun-hujan-berdoa.html

Semoga bermanfaat
.
#islam #dakwah #tausiyah #muslim #muslimah #hijab #akhwat #ikhwan #alquran #Allah #lovequotes #lifequotes #instaquotes #hijabindonesia #taklim #majelistaklim #dakwahsunnah #salaf #salafussholeh #hujan #doa


0

Dunia itu penjara bagi orang beriman. Apa maksudnya?

عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « الدُّنْيَا سِجْنُ الْمُؤْمِنِ وَجَنَّةُ الْكَافِرِ »
.
.
Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Dunia adalah penjara bagi orang beriman dan surga bagi orang kafir.” (HR. Muslim no. 2392)

Imam Nawawi rahimahullah dalam Syarh Shahih Muslim menerangkan, “Orang mukmin terpenjara di dunia karena mesti menahan diri dari berbagai syahwat yang diharamkan dan dimakruhkan. Orang mukmin juga diperintah untuk melakukan ketaatan. Ketika ia mati, barulah ia rehat dari hal itu. Kemudian ia akan memperoleh apa yang telah Allah janjikan dengan kenikmatan dunia yang kekal, mendapati peristirahatan yang jauh dari sifat kurang.

Adapun orang kafir, dunia yang ia peroleh sedikit atau pun banyak, ketika ia meninggal dunia, ia akan mendapatkan azab (siksa) yang kekal abadi.” Al-Munawi rahimahullah dalam Mirqah Al-Mafatih menjelaskan, “Dikatakan dalam penjara karena orang mukmin terhalang untuk melakukan syahwat yang diharamkan. Sedangkan keadaan orang kafir adalah sebaliknya sehingga seakan-akan ia berada di surga.” Jadi bersabarlah dari maksiat dengan menahan diri. Karena dunia ini adalah penjara bagi kita di dunia. Di akhirat kita akan peroleh balasannya.

Tulisan di atas akan membicarakan tentang kisah dari Ibnu Hajar mengenai hadits di atas. .
.
📝 rumaysho.com
.
#dunia #islam #dakwah #tausiyah #muslim #muslimah #hijab #akhwat #ikhwan #alquran #Allah #lovequotes #lifequotes #instaquotes #exploreindonesia #indonesian #instanusantara #lingkarindonesia #discoverindonesia #hijabindonesia #taklim #majelistaklim #dakwahsunnah #salaf #salafussholeh #islam❤️


3

Cintailah Nasehat

Sayyidina Umar bin Khattab ra berkata :
Tidak ada kebaikan pada kaum
yang tidak saling menasehati
Dan tidak ada kebaikan pula pada kaum
yang tidak mencintai nasehat..
.
.
Katanya saling mengingatkan, saling menasehati, tapi kok diingetin dan dinasehatin marah?????
.
Ada yg begitu???? Biarkan sajalah..
.
#cintailah #nasehat #sayyidinaumarbinkhattab #umarbinkhattab #says #berkata #tidakada #kebaikan #pada #kaum #yang #tidak #saling #menasehati #dakwah #tausiyah #muslim #muslimah #alquran #Allah #lovequotes #lifequotes #instaquotes #dakwahsunnah #salaf #salafussholeh


0

1. Kenapa?
.
Sebab ia paham bagaimana interaksi lawan jenis yang tidak ada alasan syar'i akan berdampak dahsyat pada dirinya.

Sebab ilmu dan imannya jauh lebih ia kedepankan daripada hawa nafsunya.

Lelaki dari golongan tersebut akan merasa malu dan risih jika berhadapan dengan wanita yang bukan mahram.

Bahkan terkesan kaku.

2. Bagaimana cara mengetahuinya?
.
Lihatlah kesehariannya dan seberapa banyak teman wanita yang ia miliki.

Apalagi sekarang bisa dengan mudah melihat dari kebiasaan seseorang saat bermain sosial media.

Cek dan ricek bagaimana interaksinya menyangkut wanita, entah follow like komentar inbox atau apapun itu.

3. Bagaimana bisa mendapatkan lelaki seperti itu?
.
Perbaiki dirimu.

Sebab biasanya lelaki demikian menginginkan pasangan yang serupa dengannya, minimal tidak terlalu jauh perbedaannya.

Wanita yang ia harapkan tidak akan dari golongan manik-manik.

Yang tidak pandai menjaga diri dan membuat berantakan hati juga pikiran para lelaki sebab keberadaan dirinya.

NB:
Hapus lelaki yang tidak pandai dalam menjaga dan menundukkan pandangannya dari daftar kriteria suamimu. Lelaki yang bermudah-mudah jika dihadapkan dengan wanita
.
#islam #dakwah #tausiyah #muslim #muslimah #akhwat #ikhwan #Allah #Alquran #Rasulullah #lovequotes #lifequotes #instaquotes #hijabindonesia #taklim #majelistaklim #dakwahsunnah #salaf #salafussholeh #suamiterbaik


2

Islam sungguh indah.
Sampai-sampai ketika makanan tersajikan dan hendak disantap, Islam memiliki aturan di dalamnya. Ini semua dilakukan agar ada keberkahan ketika makan.
Di antara adab sederhana yang diajarkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika makan adalah membaca “bismillah”
.
“Wahai Ghulam, sebutlah nama Allah (bacalah “BISMILLAH”), makanlah dengan tangan kananmu dan makanlah makanan yang ada di hadapanmu.” Maka seperti itulah gaya makanku setelah itu. (HR. Bukhari no. 5376 dan Muslim no. 2022)
.
Sedangkan yg biasa di bacakan ternyata hadistnya palsu loh.
.
“Al Husain bin Ishaq At Tustari dan Muhammad bin Abi Zur’ah Ad Dimasyqi, mereka berdua berkata, Hisyam bin ‘Ammar mengatakan kepadaku, Muhammad bin Isa bin Sumay’imengatakan kepadaku, Muhammad bin Abi Az Zu’aizi’ah mengatakan, ‘Amr bin Syu’aib mengatakan kepadaku, dari ayahnya (Syu’aib bin Muhammad As Sahmi), dari Abdullah bin ‘Amrradhiallahu ‘anhu, dari Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam:

Bahwa beliau ketika hendak makan dan hidangan didekatkan kepada beliau, beliau berdoa: /Alloohumma baarik lanaa fiimaa rozaqtanaa waqinaa ‘adzaabannaar/ (Ya Allah berkahilah makanan yang telah engkau karuniakan kepada kami, dan jauhkanlah kami dari api neraka). Bismillah“. Juga dikeluarkan oleh Ibnu Sunni dalam ‘Amalul Yaum wal Lailah (457) dengan sanad yang sama.

Derajat hadits

Riwayat ini munkar karena terdapat Muhammad bin Abi Az Zu’aizi’ah yang statusnya munkarul hadits.

Imam Al Bukhari mengatakan, “ia sangat munkarul hadits” (At Tarikh Al Kabir, 244).
.
Abu Hatim mengatakan, “ia sangat munkarul hadits“. Beliau juga mengatakan: “jangan menyibukkan diri dengannya” (dinukil dari Lisanul Mizan, 7/137).
.
Al Jurjani mengatakan, “ia sangat munkarul hadits, tidak ditulis haditsnya” (Al Kamil fid Dhu’afa, 7/426).
.
Ibnu Hibban bahkan mengatakan: “ia termasuk di antara para Dajjal, ia meriwayatkan hadits-hadits palsu hingga akhir hayatnya” (dinukil dari Lisanul Mizan, 7/137). .
📝 kangaswad.wordpress.com
.
#islam #dakwah #tausiyah #muslim #muslimah #hijab #akhwat #ikhwan #alquran #Allah #lovequotes #lifequotes #instaquotes #makan #doamakan #bismillah


0

Ngandelin semangat ajah ga cukup.
Perlu dibarengi ilmu.
Dan ilmunya juga harus benar sesuai apa yang diajarkan Rasulullah salallahualaihi wasalam.
Kalo ga ya goal nya subhat.
Dan kalau anda sudah mencintai dan meyakini subhat tersebut adalah kebenaran.
Maka anda akan sulit menerima kebenaran yang hakiki dan sulit diperbaiki
.
#ustsyafikrezabasalamah #proudtobemoslem #nasehat #islam #dakwah #tausiyah #muslim #muslimah #akhwat #ikhwan #alquran #Allah #lovequotes #lifequotes #instaquotes #hijabindonesia #taklim #majelistaklim #dakwahsunnah #salaf #salafussholeh


0