YUK MENIKAH πŸ’@yukmenikah

β–ͺ pengingat diri
β–ͺ inspirasi berumah tangga
β–ͺ memuliakan cinta dengan syar 'I πŸ’‘
β–ͺ motivasi jomblo, pasangan suami istri dan keluarga bahagia

1,157 posts 63,033 followers 1,035 following

πŸ’
Bagi yang saat ini masih jomlo dan belum dapat jodoh, mungkin saat ini jodohmu belum lahir kali yaa πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
.
➑➑➑ @YukMenikah
.
#YukMenikah
#menikahyuk #nikah #menikah #menikahberkah #adzan #muslimah #anak #bocah #islam #hijab #wedding #muslim #cinta #kuy #kawin #nikahyuk #kawinyuk #sakinah #samara #pernikahan #halalinaku #nikahan #hajatan - #Dagelan #BeraniBerhijrah


3

πŸ’
- 🍁Inilah Tanda Bahwa Dia Memang Jodohmu🍁

Interaksi lelaki dan perempuan yang belum terikat pernikahan itu tidak bisa dilakukan dengan cara yang melanggar aturan agama agar mengetahui apakah jodoh atau tidak. Berikut beberapa tanda, bahwa kemungkinan anda berjodoh dengan si dia.
.
.
Pertama, Kesamaan Visi dan Motivasi.
Lelaki dan perempuan yang berproses menikah akan menyampaikan hal-hal fundamental dalam kehidupan, seperti pemahaman agama, visi berkeluarga, motivasi menikah, rencana ke depan dalam membangun keluarga sakinah, pemikiran tentang pembagian peran kerumahtanggaan, pendidikan anak, dsb. Jika merasa memiliki kesamaan visi dan motivasi, maka ini merupakan bagian dari tanda berjodoh. .
.
Kedua, Munculnya β€˜Klik’ Perasaan.
Tanda jodoh itu bukan jatuh cinta, tapi suasana β€˜klik’ atau ada β€˜rasa’, atau merasakan ketersambungan pikiran dan perasaan, cocok, nyaman. Mungkin saja anda saat menikah belum ada rasa cinta, namun sudah merasakan ada kecocokan tertentu, ada β€˜klik’/ ketersambungan batin yang membuat anda sudah bisa memutuskan untuk meneruskan proses lanjut ke jenjang pernikahan dengan si dia.
.
.
Ketiga, Merasakan Kemantapan Hati.
Bukan soal berapa lama melakukan perkenalan, namun yang lebih penting adalah munculnya perasaan mantap untuk menikah dengan si dia. Bagi mereka yang terlanjur jatuh cinta, tidak akan mengerti suasana kemantapan ini, karena sudah terinfeksi perasaan menggebu. Mereka yang jatuh cinta akan mengatakan, bahwa si dia adalah the only one, hanya dia yang cocok untuk aku. Bimbingan melalui istikharah akan menjadi penyempurna upaya pemantapan hati karena intervensi Allah. Bukan karena hawa nafsu dan syahwat.
.
.
Keempat, Sudah Tidak Ada Keraguan. Jika keraguan terus menerus menghantui anda, artinya anda tidak bisa untuk meneruskan ke jenjang pernikahan. Kaidahnya, β€œtinggalkan hal yang meragukan kamu, untuk menuju kondisi yang tidak meragukanmu”. Gimana Sobat?
Sudah ada tanda belum? Hihihi.
.
➑➑➑ @YukMenikah
.
#YukMenikah
#source: Tulisan Cahyadi Takariyawan [http://keluarga.or.id/apa-tanda-bahwa-ia-memang-jodohku/]
#πŸ“·@cintapositif.id #BeraniBerhijrah #nikahasik #Dagelan


37

πŸ’
"HARTA BUKANLAH SEGALANYA"
janganlah kita selalu mengedepankan harga dalam segala urusan.
.
Contohnya dalam suatu pernikahan, karena dalam suatu pernikahan yang terpenting adalah kita niat untuk beribadah, bukan untuk pamer harta.
Nikah itu sebenernya murah, yang mahal itu gengsinya.
.
➑➑➑ @YukMenikah
.
#YukMenikah
#🎬@amathdt &@duniaukhtiayu #Dagelan
#BeraniBerhijrah #nikahasik


12

πŸ’
Allah yang menjamin rezeki atas hamba-hambanya. Tidak mungkin Allah menghidupkan kita tanpa menentukan rezeki terlebih dahulu.
.
Makanya kami mengambil keputusan untuk menikah muda, karena masalah rezeki kami tidak akan pernah ragu lagi.
.
Dan juga
"Kerana Dia yang telah dipilih untuk melengkapi kekuranganku"
.
Tag sahabatmu yg pengen nikahmuda...!!
.
➑➑➑ @YukMenikah
.
#YukMenikah
#πŸ“·@arryzafri #Dagelan
#nikahasik #BeraniBerhijrah


4

πŸ’
- Jangan lupa bersyukur...😊😊😊
.
➑➑➑ @YukMenikah
.
#YukMenikah
#πŸ“·@ali_dj69 #nikahasik
#BerbagiSemangat #BeraniBerhijrah
#Dagelan


12

πŸ’
Jangan rewel..
dan yang penting pilih sebab agamanya, jangan asal cinta.. πŸ‘πŸ‘πŸ‘
.
➑➑➑ @YukMenikah
.
#YukMenikah
#🎬@iaajjaai 2017 #Islam #Love #NasihatDiri #Cinta #Tausiyah #tausiyahcinta_ #pemudajihad #Dagelan #BeraniBerhijrah #nikahasik


39

πŸ’
Sebagaimana teguhku memegang janji dan cintaku terhadapmu
.
➑➑➑ @YukMenikah
.
#YukMenikah
#πŸ“·@katakan_sajaa#perempuanpuisi
#ayuthiaberbisik
#nikahasik #Dagelan #BeraniBerhijrah


28

πŸ’
My Dear, future husband

Aku ingin dicintai karena Allah, sebab dengan begitu Allah ridha memilihkanmu untukku, begitupun sebaliknya
Bukankah tiada yang lebih indah dari cinta yang dijalin dalam ikatan halal atas takdirNya?

Aku tidak ingin kau mencintai dan mengajakku menjalin kasih dalam ikatan tidak halal (pacaran). Sebab, tidak menutup kemungkinan kalau engkau memilihku hanya kareja nafsu.
Bukankah nafsu tercipta dari kuatnya bisikan dan tipu daya Syetan?
Dan bukankah Syetan akan senang menjerumuskan kita pada maksiat yang berujung dengan dosa?

Maka dari itu, aku disini sedang berusaha memperbaiki dan memantaskan diri dengan mengharap ridha Allah. Agar kelak, saat engkau yang kelak akan Allah sandingkan denganku, ku harapkan bisa menilai dan memilihku karena akhlak. Bukan karena indahnya paras yang kau lihat

Indahnya paras bisa dicipta, namun cantiknya akhlak tidak benar-benar mudah dibentuk begitu saja.
Indahnya paras bisa lenyap kapan saja, namun cantiknya akhlak akan kekal sepanjang masa.
Indahnya paras belum tentu mampu mempercantik akhlak. Namun, cantiknya akhlak akan memperindah rupa bagi siapapun yang melihatnya
.
➑➑➑ @YukMenikah
.
#YukMenikah
#πŸ“ @coretanharianku #Dagelan
#BerbagiSemangat #nikahasik #BeraniBerhijrah


10

πŸ’
"Tanpa tersadari, kita semua berada dijalan pulang menuju-Nya dan sebaik baik jalan kembali adalah yang mendekatkan kita pada ridho-Nya.
.
Terkadang, ada kejutan yang Allah hadirkan untuk mengembalilan kita pada jalan kebenaran dan ada luka yang sebenarnya hadir untuk menyembuhkan. .
Semua yang ada kan binasa, kecuali apa yang pernah kita lakukan untuk-Nya dan kelak hanya cinta-Nya lah yang dapat membawa kita dari duka sedalam cinta.."
.
Dedy Chandra H - @dechan5 2017
.
➑➑➑ @YukMenikah
.
#YukMenikah
#tersenyumlahsemesta #dukasedalamcinta #nikahasik
#Dagelan #BeraniBerhijrah


5

πŸ’
➑➑➑@YukMenikah 😍😍😍
.
#YukMenikah
#🎬 @munandar.aji.w #Dagelan
#nikahasik #BeraniBerhijrah


49

πŸ’
Imutnya πŸ˜— dirimu..😍😍
.
➑➑➑ @YukMenikah
.
#YukMenikah
#πŸ“·@samiraalaydrus
#BeraniBerhijrah #nikahasik
#Dagelan


69

πŸ’
Saat kita menyukai dan mencintai seseorang karena cantik/tampan nya . bagaimana cara kita mencintai Allah yang tak pernah dapat kita lihat wLalu ujud dan fisiknya .
Cintailah ia karena Allah dan agamanya bukan karena fisik nya. .

Segala sesuatu yang dilandasi karena Allah akan bernilai lebih indah dari apapun di dunia ini. .
.
➑➑➑ @YukMenikah
.
#YukMenikah
#@duniaukhtiayu #nikahasik #Dagelan #BeraniBerhijrah


14

πŸ’
- β€’ Uhhh Jelita,
pada lengan kanan; sebilah belati yang terlilit mawar berduri.
Bukankah engkau telah menyentuhnya?
Dengan rasamu bukan?
.
Lihatlah warnanya memudar tapi abadi, rasanya tawar-hambar; sepayau rasa yang kemarin aku sudah membunuhnya di hadapan ragamu. Ini sepasang telapak tangan, ada yang terlanjur tertinggal di guratan cerita nasibnya.
.
Bukankah engkau telah menyentuhnya? Rasa sakit yang menggigit, secarik robek yang paling hampa. Ah, bukankah engkau telah merasainya pula?

Pergulatan penuh luh, pertikaian penuh api, lalu aku terkulai. Mendekap erat segala mimpi tentang Sang Bidadari; terkirim oleh belas kasih Sang Hyang Widhi dan tersesat diantara bilah hatiku yang kemudian aku jatuh cinta padanya.

Ohh, ketika hidupku tak lagi sekedar romantika, maka luka pada dada nganga terkapak dan terkuak. Namun jeritanku seketika beku sebab aku paksakan tuk rela mengejar setiap airmata yang kau peras tumpas tanpa rasa. Sebab aku paksakan tuk bertubi menelan dalam terlentang pun pejam atau nyeri-nyeri yang berlomba menusuki.

Sampai kemarin, aku mengerti aku masih berarti untukmu. Berlabuh pada deru dadamu yang paling belah dalam ayom teduh paling riuh. Sungguh Jelita, saling membaca tentang hidup dengan mata tetap terbuka dan saling berjanji tuk tak hilang dalam genggaman. Tetaplah tabah untukku dengan jutaan maaf di dadamu, teruntuk aku. Selalu.
.
➑➑➑ @YukMenikah
.
#YukMenikah
#πŸ“@ayuthia.berpuisi#puisi #sajak#dagelan#poetry
#nikahasik
#BeraniBerhijrah
πŸ“· @seraldi


21

πŸ’
Ketika istri ngambek, suami pusing. Ketika suami ngambek, istri bingung. Sebenarnya ada perbedaan cara menangani istri ngambek atau suami ngambek lho, Sahabat.
.
.
Namanya manusia, punya perasaan yang bisa naik turun kondisinya. Kadang sensitiiif sekali, kadang bebal sekali. Jadi wajar-wajar saja kalau pasangan hidup kita mengalami masa-masa ngambek, asal jangan setiap hari yaa... itu sih sudah berkerak jadi karakter. .
.
.
Nah, ketika istri sedang mengambek, suami perlu tahu cara menanganinya... yakni dengan membuat istri bicara hal apa sih yang sedang menyesakkan pikiran dan dadanya.
Kalau istri menjawab, "Nggak apa-apa..." jangan percaya begitu saja, bisa jadi Anda (suami) lah yang justru menjadi penyebab ngambeknya. Segera minta maaf dengan tulus untuk meluluhkan hatinya. .
.

Kalau istri sudah mulai curhat panjang mengenai apa yang merisaukannya, jangan dipotong apalagi dikomentari nyelekit, "Ooh gitu doang..." itu bisa membuat ngambeknya bertambah parah. Biarkan istri mencurahkan seluruh perasaannya sampai lega, kalau Anda berhasil membuatnya bercerita panjang dan merasa nyaman, separo persoalan sudah terselesaikan. .
.

Bagaimana kalau suami yang sedang ngambek? Istri juga perlu tahu cara menanganinya, laki-laki berbeda dengan perempuan, kadang laki-laki hanya butuh sendirian saja. Jadi jangan sampai istri malah mendesak suami untuk memberitahu masalahnya. "Mas kenapa sih... cerita dong ke aku, Mas nggak percaya aku yaa?" Dengan menodongkan pertanyaan seperti itu apalagi sampai berkali-kali, bisa menambah bete suami. .
.
.
Biarkan saja suami menyendiri dan berdiam diri dalam goa nya. Setelah lega ia akan bercerita kok. .
.
➑➑➑ @YukMenikah
.
#YukMenikah
#πŸ“@suamikusurgaku#suamiistribahagia #kaupenggenapimanku #BeraniBerhijrah #nikahasik #Dagelan


20